petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rubikslot

slot minimal deposit 5000 gopay 211Jutaan kata 852851Orang-orang telah membaca serialisasi

《rubikslot》

Bitcoin dan Ethereum Unjuk Gigi, Harga Kripto Lain Bertekuk Lutut******

Mayoritas harga kripto bertekuk lutut, kecuali bitcoin dan ethereum yang mencatat pertumbuhan masing-masing 0,62 persen dan 0,79 persen.
Mayoritas harga kripto bertekuk lutut, kecuali bitcoin dan ethereum yang mencatat pertumbuhan masing-masing 0,62 persen dan 0,79 persen. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas kripto bertekuk lutut pada Kamis (1/12) pagi. Hanya bitcoin dan ethereum yang berhasil unjuk gigi dengan pertumbuhan masing-masing 0,62 persen dan 0,79 persen.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin sukses naik 2,44 persen dalam sepekan terakhir mendaki ke level US.109 per keping. Sedangkan ethereum bertumbuh 7,06 persen sepekan terakhir ke posisi US.285 per keping.

Pertumbuhan tertinggi dialami polygon. Kripto ke-10 di papan utama dengan kapitalisasi pasar terbesar itu sukses meningkat 5,52 persen dalam 24 jam terakhir. Saat ini, sekeping polygon dibanderol USHeru Budi Bakal Gelar Karpet Merah Bagi Investor yang Parkir di DKI******

Pemprov DKI akan menggelar karpet merah bagi investor yang membawa investasi dan menggairahkan ekonomi masyarakat Jakarta.
Pemprov DKI akan menggelar karpet merah bagi investor yang membawa investasi dan menggairahkan ekonomi masyarakat Jakarta. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemprov DKI Jakarta akan menggelar 'karpet merah' bagi investoryang membawa investasidan menggairahkan ekonomi masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

"Pemprov DKI Jakarta siap menjadi ujung tombak terdepan dan bersinergi bersama Kadin dalam memberikan kemudahaan berusaha, serta menyediakan 'karpet merah' bagi investasi yang bisa menggairahkan ekonomi masyarakat di Kota Jakarta dan sekitarnya," ujar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam keterangan resmi, dikutip pada Jumat (2/12).

Heru turut menghadiri acara Gala Dinner dalam rangkaian kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin 2022 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (1/12) malam.

"Jika Kadin kuat, UMKM kuat, ekonomi daerah dan nasional kuat, Indonesia maju. Penguatan UMKM tentu saja berarti menambah jumlah pengusaha di Indonesia. Ini menjadi tugas Kadin sebagai mitra utama pemerintah dalam dunia usaha," kata Heru menambahkan pernyataan.

Selain Heru, dalam acara ini hadir pula Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi, para Ketua Kadin Seluruh Indonesia, para Ketua Kadin Kota Administrasi Provinsi DKI Jakarta, hingga Anggota dan Pengurus KADIN Indonesia.

Sejumlah topik seperti upah minimum provinsi (UMP) 2023 hingga pemutusan hubungan kerja (PHK) pun tidak luput dari pembahasan.

Lihat Juga :
Luhut Ancam Buldoser Orang yang Halang-halangi Investasi ke RI

Adapun pembahasan utama dalam Rapimnas ini adalah penguatan UMKM di tengah kondisi global yang tak menentu dan ancaman resesi.

Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid mengatakan UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia. Hal ini tampak dari kontribusi UMKM terhadap PDB sebesar 61,07 persen senilai Rp8.573,89 triliun pada 2021 lalu.

Tak hanya itu, UMKM juga menyerap dan memberikan lapangan kerja bagi 97 persen dari total tenaga kerja yang ada atau sekitar 117 juta pekerja.

Rapimnas merupakan forum untuk berbagi, berkolaborasi dan berdiskusi antara pengusaha nasional dan daerah, pengusaha besar dan kecil terkait dengan pemulihan dunia usaha dan ekonomi Indonesia pasca pandemi.

Termasuk juga mengukur keberhasilan kinerja dan langkah-langkah pemulihan ekonomi yang sudah dijalankan selama setahun terakhir.

[Gambas:Video CNN]



(pop/bir),9194 per keping.

XRP dan cardano juga merosot masing-masing 0,95 persen dan 0,34 persen. Sekeping XRP saat ini dihargai USKaesang Bantah Jual Saham Buat Modal Nikah: Ndak, Saya Beli, Beli******

Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, membantah isu jual aset saham demi menggelar pesta pernikahan dengan Erina Gundono.
Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, membantah isu jual aset saham demi menggelar pesta pernikahan dengan Erina Gundono. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), menepis isu menjual asetnya dalam bentuk sahamdemi menggelar pesta pernikahan dengan Erina Gundono.

"Enggak. Aku selalu beli terus kok. Ndak ada yang dilepas (buat modal nikah). Ndak ada, saya beli beli beli," kata Kaesang kepada wartawan di Menara Imperium, Jakarta, Rabu (30/11).

Bahkan, Kaesang mengatakan sikapnya tersebut sampai membuat CEO Saham Rakyat, Kevin Hendrawan, kesal. Dalam platform jual beli saham tersebut, Kaesang bertindak sebagai Brand Ambassador.

"Namanya sekuritas itu senang kalau jual-beli, jual-beli (saham) tiap hari. Kalau saya ndak, beli beli beli. Kayak misalnya kalau PMMP dibolehin top up 50 persen, boleh hehehe, tapi gak dibolehin," tuturnya.

Terlepas dari itu, Kaesang menegaskan dalam acara Kolaborasi Saham Rakyat dan Ultra Voucher bahwa kehadiran platform Saham Rakyat untuk memberikan pengalaman bertransaksi saham yang menyenangkan bagi Warga Cuan sebutan untuk para pengguna aplikasi Saham Rakyat.

Bahkan, Kaesang mendapatkan hadiah dari Bos Ultra Voucher berupa voucher saham. Hal itu diamini langsung oleh Co-Founder CCO Ultra Voucher Riky Boy Permata.

Lihat Juga :
Pemerintah Bakal Subsidi Beli Motor Listrik Rp6,5 Juta Tahun Depan

"Sebenarnya, tadi saya juga baru dapat informasi dari pemilik Ultra Voucher, berapa Pak? Ada 3.000 voucher senilai Rp50 ribu di pernikahan saya. Sekalian promosi nikah haha," kata Kaesang dalam pengumuman kolaborasi tersebut, disambut riuh tepuk tangan penonton.

Lebih lanjut Kaesang menegaskan 3.000 voucher itu disiapkan khusus untuk elemen masyarakat yang hadir di pernikahannya di Royal Ambarukmo, Yogyakarta, pada 10 Desember 2022.

Saham Rakyat sendiri sebetulnya berawal dari kecintaan Kaesang dan Kevin terhadap pasar modal. Mereka kemudian mendirikan komunitas saham bernama Saham Rakyat pada Agustus 2022.

Setelah mencatatkan angka 160 ribu anggota komunitas, Saham Rakyat bertransformasi menjadi platform jual beli saham berbasis aplikasi dengan versi lite pada Februari 2022. Konsep ini diadopsi selayaknya e-commerce.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir),4013 dan cardano menjadi USRekrutmen Bersama BUMN Siap Dibuka di 30 Perusahaan******
Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap membuka banyak lowongan kerja baru. Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 ini dibuka di 30 perusahaan pelat merah.
Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap membuka banyak lowongan kerja baru. Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 ini dibuka di 30 perusahaan pelat merah. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap membuka banyak lowongan kerjabaru. Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 ini dibuka di 30 perusahaan pelat merah.

Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 ini diumumkan langsung di akun Instagram resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN dan Kementerian BUMN.

"Memanggil putra-putri terbaik bangsa untuk berkontribusi di BUMN. Terdapat beberapa posisi yang tersebar di lebih dari 30 BUMN," tulis pernyataan resmi dalam unggahan bersama Instagram FHCI BUMN dan Kementerian BUMN, Rabu (30/11).

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir sudah membuka Rekrutmen Bersama BUMN Batch 1 pada April 2022 lalu. Saat itu, Erick membuka lowongan kerja untuk lebih dari 2.700 posisi di lebih dari 50 perusahaan pelat merah.

Saat itu, Erick mengatakan rekrutmen ini dibuka agar regenerasi terjadi di para perusahaan negara. Sebab, BUMN berkontribusi pada sepertiga pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Memang saat ini belum ada syarat yang jelas untuk dilengkapi pendaftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, tetapi Anda setidaknya bisa menyiapkan beberapa persyaratan yang ditetapkan pada Batch 1 berikut ini:

Lihat Juga :
Kaesang Blak-blakan soal Saham GoTo: Enggak Tertarik, Boncos Banyak

1. Pendaftar merupakan warga negara Indonesia (WNI).

2. Usia maksimal 27 tahun untuk lulusan Diploma I, II, dan III per 25 April 2022. Sementara untuk lulusan Diploma IV dan S1 maksimal 30 tahun dan lulusan S2 maksimal 35 tahun pada tanggal yang sama.

3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi.

4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

5. Sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba.

6. Memiliki dokumen Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian.

7. Memiliki sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.

8. Memiliki rekomendasi komunitas untuk pelamar yang berprestasi di bidang olahraga, seni, digital creator, dan start up apabila ada.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu),3163.

Binance dan USD coin juga serupa masing-masing melorot 0,03 persen dan 0,01 persen menjadi US per keping.

Lihat Juga :
Harga Emas Lompat ke Rp991 Ribu per Gram Kamis Pagi

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)

Bawa Nama Anies, Buruh Desak Heru Budi Revisi Aturan Kenaikan UMP 2023******

Sambil membawa nama Anies Baswedan, Buruh mendesak Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merevisi aturan kenaikan UMP 2023 agar upah bisa naik 10,55 persen.
Sambil membawa nama Anies Baswedan, Buruh mendesak Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merevisi aturan kenaikan UMP 2023 agar upah bisa naik 10,55 persen. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah organisasi buruh mendesak Penjabat (Pj) Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merevisi Keputusan Gubernur Nomor 1153 Tahun 2023 tentang Upah Minimum Provinsi (UMP) 2023.

Mereka turut menyinggung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang pernah melakukan revisi UMP pada 2022 lalu.

"Tuntutan kami adalah hari ini meminta kepada Pj Gubernur DKI Jakarta untuk merevisi Keputusan Gubernur Nomor 1153 yang mana menjadi sesuai dengan apa yang direkomendasikan oleh Dewan Pengupahan Unsur Serikat Pekerja, yaitu 10,55 persen," ujar Wakil Ketua FSPMI Jakarta Tri Widyanto saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/12).

"Pertanyaannya bisa atau tidak? Bisa. Tahun lalu Gubernur DKI Jakarta juga sudah merevisi Keputusan Gubernur terkait upah minimum di DKI Jakarta," sambung Tri.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Serikat Pekerja Nasional (SPN) DKI Jakarta Muhammad Andre Nasrullah meminta Heru bertemu dengan para buruh, seperti yang pernah dilakukan Anies selama memimpin DKI.

"Kami meminta hari ini beliau bertemu dengan kami seperti yang dilakukan oleh pak Anies dulu. Bertemu, dengar aspirasi kami, dengar keluhan buruh," kata Andre.

Elemen buruh menilai kenaikan yang layak untuk DKI Jakarta senilai 13 persen. Namun, akhirnya menoleransi di angka 10,55 persen.

Kenaikan upah di daerah-daerah penyangga seperti Karawang dan Bekasi pun ikut disorot.

"Di Karawang atau Bekasi upahnya bisa dipastikan Rp 5,1 juta sd Rp 5,2 juta, sementara di DKI Jakarta sudah diputuskan Rp 4,9 juta, ini yang membuat kami mengambil sikap hari ini," kata Tri.

Tri mengatakan sekitar 500 massa aksi hadir dalam demo kali ini. Elemen buruh tersebut berasal dari organisasi Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), dan Garda Metal.

[Gambas:Video CNN]

Ada empat tuntutan yang dibawa demo buruh hari ini, yaitu tolak Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1153 Tahun 2022 Tentang UMP DKI Jakarta Tahun 2023, naikkan UMP DKI Jakarta tahun depan sebesar 10,55 persen, jadikan inflasi dan pertumbuhan ekonomi sebagai acuan penetapan upah tahun 2023, tolakomnibus law/UU Cipta Kerja.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menetapkan upah minimum provinsi (UMP) sebesar Rp4,9 juta per bulan pada tahun depan. UMP DKI tersebut tercatat naik 5,6 persen dibandingkan UMP tahun ini yang sebesar Rp4,6 juta.

"Sudah bisa dipastikan kenaikan UMP Pemprov DKI sebesar 5,6 persen," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Andri Yansah di Balai Kota Jakarta seperti dikutip dari Antara, Senin (28/11).

Lihat Juga :
Harga Telur Ayam Tembus Rp33 Ribu di Pasar DKI
(pop/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:ligamansion2 demo slot

Perbarui waktu:2024-06-12

Daftar bab terbaru
cara mudah mendapatkan duit
p2play slot ag
kredit laptop di kredivo
king 188 slot
888 slot login
slot maxwin gampang jp
aston 777 slot
slot jamin jp
game slot resmi terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 gates of olympus demo maxwin
Bab 2 slot asia gacor
Bab 3 slot ter gacor
Bab 4 webslot gacor
Bab 5 buku mimpi ikan mas
Bab 6 neon4d slot
Bab 7 mpo777
Bab 8 rajawali988
Bab 9 new slot88
Bab 10 duniaklub
Bab 11 erek erek penari
Bab 12 judibro
Bab 13 buku mimpi 11
Bab 14 slot gacor mahjong ways 2
Bab 15 erek erek 2d 30
Bab 16 cicilan shopee pinjam 2 juta
Bab 17 slot gacor resmi
Bab 18 situs slot gacor malam hari ini
Bab 19 pinjam uang tanpa agunan
Bab 20 maco4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8585bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Penguasa perjalanan pesawat

info bo slot gacor
KA Argo Parahyangan diisukan bakal ditutup saat Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mulai beroperasi Juni 2023.
KA Argo Parahyangan diisukan bakal ditutup saat Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mulai beroperasi Juni 2023. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

KA Argo Parahyangan diisukan bakal ditutup saat Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB) mulai beroperasi Juni 2023. Kendati, PT KAI (Persero) menyatakan kereta tersebut hingga kini masih terus beroperasi. 

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan pihak KAI masih dalam tahap koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan soal wacana keputusan berani tersebut. 

"KAI juga masih fokus mempersiapkan hadirnya layanan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) beserta KA Feeder dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung bagi pelanggan kereta cepat yang ingin melanjutkan perjalanannya ke berbagai wilayah lainnya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (1/12).

Di lain sisi, KCJB ditargetkan beroperasi mulai pertengahan 2023 mendatang. Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan progres fisik KCJB sudah mencapai 81,66 persen per November 2022.

KCJB mengalami pembengkakan biaya (cost overrun) sebesar US,4 miliar. Cost overrun tersebut dipenuhi melalui skema 25 persen ekuitas dan 75 persen pinjaman.

Menanggapi isu ini, Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) sekaligus Akademisi Prodi Teknik Sipil Unika Soegijapranata Djoko Setijowarno menilai KA Argo Parahyangan harus tetap eksis meski ada KCJB.

Lihat Juga :
IHSG Diprediksi Melemah Terbatas di Akhir Pekan Desember

"Itu (penutupan KA Argo Parahyangan) terlalu gegabah, jangan cepat-cepat memutuskan. Karena KA Argo Parahyangan itu masih banyak penggemarnya juga, biarkan saja," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (1/12).

Djoko memang tak menutup mata soal beberapa penumpang KA Argo Parahyangan yang berpotensi beralih ke kereta cepat, entah berdasarkan kemampuan keuangan hingga faktor lokasi pekerjaan. Namun, ia menilai ada pangsa pasar yang berbeda antara keduanya.

KCJB menargetkan penumpang kendaraan pribadi yang rutin menggunakan jalan tol. Sedangkan KA Argo Parahyangan harus tetap eksis karena ada orang-orang yang memang daya belinya tidak bisa menggapai harga tiket kereta cepat.

Tiket kereta cepat dibanderol Rp125 ribu-Rp250 ribu untuk tiga tahun pertama beroperasi. Setelah itu, harga tiket KCJB akan naik ke Rp150 ribu hingga Rp350 ribu. Sedangkan harga tiket KA Argo Parahyangan dibanderol di kisaran Rp100 ribu-Rp150 ribu.

Lihat Juga :
Kinerja Manufaktur RI Melambat, Capai 50,3 pada November 2022

"KA Argo Parahyangan itu pendapatannya masuk ke PT Kereta Api Indonesia, kalau kereta cepat ini ke konsorsium BUMN. Penghasilan PT KAI dibagi nanti, berapa persen ke PT Jasa Marga, ke PT Wijaya Karya, dan PT PTPN VIII. Saya kira gak usah ditutup, terlalu cepat memutuskan itu," tegas Djoko.

Jika memang KA Argo Parahyangan dipaksa tutup, kereta cepat perlu segera menyiapkan aksesibilitas yang baik. Hal ini mengingat tiga stasiun pemberhentian yang berada di luar pusat Kota Bandung, yakni Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar.

Djoko menegaskan Pemkab Karawang, Pemkab Bandung, dan Pemkot Bandung harus menyiapkan fasilitas angkutan umum dari kawasan perumahan dan pemukiman menuju stasiun. Aksesibilitas dan kelanjutan perjalanan hingga mendekati perumahan dan pemukiman akan menjadi kunci keberhasilan penumpang kereta cepat.

Lihat Juga :
Mati Suri Sejak 2017, Bandara di Bone Sulsel Kembali Beroperasi

Menjangkau Stasiun Halim juga bukan hal mudah, terlebih penumpang sebelumnya terbiasa merasakan kemudahan akses ke Stasiun Gambir. Namun, Djoko mengatakan akses di Jakarta masih terbantu dengan kehadiran LRT Jabodebek hingga Trans Jakarta di Stasiun Halim.

"Coba tanya itu Trans Metro Pasundan itu lewat mana saja. Gak jelas itu. Itu harus ada di Stasiun Tegalluar, mana angkutan umumnya, harusnya ada pelayanan angkutan umum. Kemudian di Stasiun Padalarang juga begitu," tegas Djoko soal fasilitas penunjang di stasiun pemberhentian kereta cepat.

Djoko menekankan kereta cepat tidak akan menarik jika tak dibarengi dengan angkutan lanjutan yang memudahkan penumpang.

Kena Tikung Moda Transportasi Lain

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Sistem pemburu penuh waktu Tianzun ini

situs slot paling aman
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) berharap kebijakan pemerintah tidak mempersulit kegiatan impor pelaku usaha di tengah pemulihan ekonomi nasional.
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) berharap kebijakan pemerintah tidak mempersulit kegiatan impor pelaku usaha di tengah pemulihan ekonomi nasional. (Detikcom/Agung Pambudhy).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) berharap kebijakan pemerintah tidak mempersulit kegiatanimporpelaku usaha di tengah pemulihan ekonomi nasional.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan pemulihan ekonomi di dalam negeri saat ini salah satunya dipengaruhi oleh ekspor dan impor. Jika impor terganggu, maka kegiatan ekspor akan ikut terdampak.

"Makanya impor hati-hati, ini kita jaga. Kita harus memastikan bagaimana impor itu berjalan dengan jelas," ujarnya di Menara Kadin, Selasa (29/11).

"Bukan hanya kebijakan, karena kadang kebijakan ada pelaksanaan nya juga penting. Ini yang harus dijaga, karena keadaannya lagi begini," imbuhnya.

Arsjad melihat jika kegiatan impor bisa diatur dengan baik, maka Indonesia bisa menjadi raja di market sendiri. Tidak seperti sekarang, di mana masih banyak impor ilegal yang lolos di pasaran dan mengganggu industri dalam negeri.

Lihat Juga :
Perombakan Direksi JakPro, Iwan Takwin Jadi Dirut Pilihan Heru Budi

"Impor perlu dijaga dan jangan sampe adanya ilegal. Kalau kita dibanjiri impor ini mengganggu market domestik. Saya concern terhadap ini. Kalau kita bisa melihat kembali impor ini, mungkin bisa saja penyebab konteks industri tak berjalan karena ada gangguan impor," jelasnya.

Ia berharap bila kegiatan impor bisa dijaga dengan baik dan gangguan dihilangkan, maka proses pemulihan ekonomi bisa terus berjalan semakin kuat. Bahkan, pemutusan hubungan kerja (PHK) yang saat ini menjadi kekhawatiran bisa dimitigasi.

"Jadi itu yang harus kita kuatkan yaitu domestik market. Saya tadi bilang 55 persen penopang pertumbuhan ekonomi itu domestik market, makanya impor harus hati-hati dan kita jaga, supaya UMKM kita jalan," pungkasnya.

Untuk tahun ini, Kadin memproyeksi pertumbuhan ekonomi masih bisa tercapai di atas 5 persen. Sedangkan pertumbuhan di 2023 akan ditentukan oleh kebijakan pemerintah dan kondisi global ke depannya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Akhir dari kerajaan hewan peliharaan dunia

hari ini gacor
Kemendag akan memperbaharui kebijakan trade remedies guna mencegah dan memulihkan kerugian para pelaku industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT).
Kemendag akan memperbaharui kebijakan trade remedies guna mencegah dan memulihkan kerugian para pelaku industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT). (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan memperbarui kebijakan trade remediesguna mencegah dan memulihkan kerugian para pelaku industridalam negeri, khususnya sektor Tekstildan Produk Tekstil (TPT).

Trade remediesmerupakan instrumen yang digunakan untuk melindungi industri dalam negeri dari kerugian akibat praktik perdagangan tidak sehat (unfair trade). Bentuk kebijakan ini bisa berupa bea masuk anti dumping (BMAD) maupun bea masuk tindak pengamanan sementara (BMTP) atau safeguards.

"Kami terus melakukan workshopdan pertukaran informasi mengenai kebijakan perdagangan untuk mencegah adanya kerugian yang dialami industri tekstil dalam negeri. Selain itu, kami juga memperbarui informasi mengenai kondisi para pelaku usaha sektor TPT dan prosedur penyelidikan trade remedies," ungkap Kepala Badan Kebijakan Perdagangan (BKP) Kemendag Kasan melalui keterangan resmi seperti dikutip pada Senin (28/11).

Ia mengatakan presiden melalui Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1994 tentang Pengesahan Persetujuan Pembentukan Organisasi Perdagangan Dunia, mengamanatkan agar Indonesia selalu berusaha menegakkan prinsip-prinsip pokok yang dikandung dalam General Agreement on Tariff and Trade (GATT) 1947.

Selanjutnya, untuk mewujudkan jaminan agar perdagangan antarnegara dapat berjalan baik, GATT menetapkan ketentuan-ketentuan untuk mendorong kegiatan perdagangan berdasarkan prinsip persaingan yang jujur dan menolak beberapa praktik, seperti dumping dan pemberian subsidi terhadap produk ekspor (unfair trade).

Kasan mengatakan Kemendag telah membentuk tim Pertimbangan Kepentingan Nasional (PKN) sesuai Keputusan Menteri Perdagangan Nomor 565/M-DAG/KEP/3/2017 tentang Pembentukan Tim Pertimbangan Kepentingan Nasional Terkait Rekomendasi Komite Anti Dumping Indonesia dan Komite Pengamanan Perdagangan Indonesia.

Menurutnya, kepentingan nasional yang dimaksud tidak hanya untuk mempertimbangkan eksistensi industri dalam negeri selaku pihak yang dirugikan secara langsung.

"Tetapi, juga mempertimbangkan kepentingan pengembangan industri nasional, ketahanan dan stabilitas harga pangan nasional, penurunan pangsa pasar, penyerapan tenaga kerja, kepentingan fiskal dan sebagainya,"ujar Kasan yang juga selaku ketua Tim PKN.

Ia menuturkan upaya pembahasan kepentingan nasional inilah yang menjadi salah satu bentuk upaya pemerintah menyeimbangkan dampak positif dan negatif dari penetapan kebijakantrade remedies.

[Gambas:Video CNN]

Hal tersebut, kata Kasan, diharapkan dapat turut mewujudkan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, inklusif, dan menjamin pemerataan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tim PKN pun telah melakukan survei ke tiga pelaku usaha TPT di Jawa Tengah, yakni PT Sri Rejeki Isman (Sritex), PT Dan Liris, dan PT Prima Sejati Sejahtera (PSS).

Hal ini dilakukan untuk memperluas pemanfaatan kebijakantrade remedieskepada pelaku usaha dalam memberikan perlindungan terhadap investasi dan peningkatan daya saing industri dalam negeri.

Kabar menurunnya kinerja industri tekstil memang tengah berhembus kencang. Kondisi ini terjadi lantaran permintaan pasar ekspor seperti Amerika Serikat dan Eropa, menurun tajam akibat kondisi global yang tidak stabil.

Lihat Juga :
Ukraina Ingin Harga Minyak Rusia Dibatasi US per Barel

Hal ini pun memicu gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di industri tersebut. Anggota Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) sekaligus Wakil Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Anne Patricia Sutanto mengatakan buruh industri TPT yang terkena PHK mencapai 58.572 orang per November 2022.

Ia mengungkapkan jumlah itu mencakup seluruh pabrik TPT di seluruh Indonesia.

"Itu (PHK 58.572 karyawan) seluruh Indonesia, bukan seluruh Jawa Barat. Member Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API), Asosiasi Produsen Serta Benang Filamen Indonesia (APSyFI), dan Asosiasi Pengusaha Korea Garmen (KOGA)," terang dia kepada CNNIndonesia.com, Kamis (17/11).

Anne juga sempat menyampaikan dalam acara di Kantor Apindo, Rabu (16/11), data tersebut diperoleh dari survei yang dilakukan terhadap 78 anggota non-API dan 146 anggota API.

Data PHK tersebut sangat mungkin bertambah. Sebab, survei diadakan mingguan melalui member asosiasi untuk mendata para karyawan terdampak. Meski, dia menjelaskan ada member yang mau mengisi survei tersebut dan ada juga yang tidak.

Lihat Juga :
29 Bank Gabung Jadi Peserta BI-Fast, Biaya Transfer Cuma Rp2.500
(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kekuatan istri

erek erek mobil mogok

Catatan Mencuri Surga

333hoki

Dinasti Kaisar Qianyuan

cara beli hp cicilan di shopee