petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara dapat uang harian

situs game gacor 646Jutaan kata 501585Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara dapat uang harian》

Kemenhub Terbitkan Edaran Imbau Pegawai Tak Pamer Kemewahan******

Kemenhub membuat surat edaran yang meminta seluruh pegawai tidak menunjukkan gaya hidup mewah di kehidupan sehari-hari maupun media sosial.
Kemenhub membuat surat edaran yang meminta seluruh pegawai tidak menunjukkan gaya hidup mewah di kehidupan sehari-hari maupun media sosial. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta seluruh pegawainya untuk tidak menunjukkan gaya hidup mewahbaik di kehidupan sehari-hari maupun media sosial.

Imbauan itu tertuang dalam surat bernomor um.209/4/19/DJPL/2023 yang dikeluarkan pada 1 Maret 2023.

"Dalam rangka mendorong kehidupan seluruh penyelenggara negara dan menjaga integritas serta nama baik instansi Kementerian Perhubungan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), perlu dilakukan langkah-langkah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih melalui penerapan pola hidup sederhana dengan tidak bergaya hidup mewah atau menunjukkan hedonisme dalam kehidupan sehari-hari baik di media sosial maupun dalam bermasyarakat," ujar Plh. Direktur Jenderal Perhubungan Laut Antoni Arif Priadi dalam surat tersebut.

Kedua, berperilaku pola hidup sederhana, tidak memperlihatkan kemewahan atau sikap hidup yang berlebihan, serta memperhatikan prinsip-prinsip kepatutan dan kepantasan.

Ketiga, berperilaku bijak dalam menggunakan media sosial untuk hal positif, serta tidak menunjukkan gaya hidup mewah atau perilaku yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

"Direktur Jenderal Perhubungan Laut baik di Kantor Pusat maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) menginstruksikan kepada seluruh jajarannya (ASN/PPNPN) beserta keluarganya untuk dapat melaksanakan himbauan sebagaimana dimaksud di atas," tutup Antoni.

Gaya hidup mewah pejabat menjadi sorotan usai sejumlah mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak dan Bea Cukai Kementerian Keuangan memamerkan hartanya melalui media sosial, di antaranya Rafael Alun Trisambodo dan Eko Darmanto. Keduanya pun kini dicopot dari jabatannya.

Presiden Joko Widodo bahkan meminta agar semua pimpinan kementerian/lembaga bisa mendisiplinkan bawahannya, serta membersihkan dan membenahi institusinya masing-masing agar tak terjadi masalah serupa.

"Sekali lagi saya ingin tekankan, supaya ditekankan kepada bawahan kita, jangan pamer kekuasaan, jangan pamer kekayaan, apalagi sampai dipajang-pajang di IG (Instagram), di media sosial, itu sebuah kalau aparat birokrasi sangat-sangat tidak pantas," ujarnya dalam arahan Sidang Kabinet Paripurna, Kamis (2/3) lalu.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Viral Pesawat Lion Air Mangkal di Rusia, Maskapai Klarifikasi******

Manajemen Lion Air Group mengklarifikasi foto viral di media sosial yang menunjukkan dua pesawat berlogo singa merah itu di Rusia.
Manajemen Lion Air Group mengklarifikasi foto viral di media sosial yang menunjukkan dua pesawat berlogo singa merah itu di Rusia. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajemen Lion AirGroup mengklarifikasi foto viral di media sosial yang menunjukkan dua pesawat berlogo singa merah itu di Rusia.

"Pesawat tersebut tidak lagi dikuasai dan dioperasikan oleh Lion Air serta sudah dikembalikan ke pihak yang menyewakan atau memberikan pinjaman pesawat kepada maskapai penerbangan (lessor)," tutur Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi, Senin (13/3).

Danang mengatakan Lion Air menyewa dua pesawat tersebut darilessor. Namun, sewa berakhir dengan persetujuan kedua belah pihak pada 2021.

"Lion Air sangat menghormati sesuai keputusan yang ada di dalam perjanjian, yang sudah disepakati bersama lessor. Lion Air selalu menjaga hubungan kerja sama yang baik denganlessordan pihak terkait memastikan bahwa proses pengembalian pesawat dilakukan sesuai prosedur yang berlaku," tutur Danang.

Danang menjelaskan Lion Air tetap berpedoman pada standar operasional dan mempertahankan pola hubungan kerja sama yang baik kepadalessor.

Selain dengan lessor, Lion Air menjaga hubungan dengan perbankan, otoritas penerbangan Indonesia dan internasional, para stakeholders penerbangan, serta para mitra.

Kabar viral keberadaan dua pesawat berlogo Lion Air di Rusia itu ramai diperbincangkan di Twitter. Netizen mempertanyakan keberadaan pesawat maskapai Indonesia di negara tersebut.

Dalam foto viral tersebut terlihat dua pesawat berlogo Lion Air terparkir di sebuah bandara di Rusia dalam keadaan bersalju. Pihak Lion Air menjelaskan dua pesawat yang terparkir itu berjenis Boeing 737-900ER, namun sudah habis masa sewa.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Impor Pakaian Bekas Bikin Jokowi Kesal, Apa Sih Bahayanya?******

Masalah pakaian bekas impor kembali mengemuka dalam beberapa waktu terakhir hingga membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) kesal.
Masalah pakaian bekas impor kembali mengemuka dalam beberapa waktu terakhir hingga membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) kesal. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Masalah pakaian bekasimpor kembali mengemuka dalam beberapa waktu terakhir. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan mengecam belanja pakaian bekasimpor atau yang sering disebut thriftingitu karena mengganggu industri tekstil dalam negeri.

Ia pun memerintahkan jajarannya untuk segera mencari sebab dan solusi mengatasi masalah itu.

"Sudah saya perintahkan untuk mencari betul dan sehari dua hari sudah banyak yang ketemu. Itu mengganggu industri tekstil di dalam negeri. Sangat mengganggu. Yang namanya impor pakaian bekas mengganggu," ujar Jokowi saat menghadiri Pembukaan Business Matching Produk Dalam Negeri, Rabu (15/3).

"Hari ini, Selasa (14/3/2023), Bareskrim Polri melakukan koordinasi dengan Kementerian Perdagangan tentunya terkait dengan penindakan praktik bisnis pakaian bekas impor atau thrifting dan upaya ini tentu akan menyesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan di Jakarta seperti dikutip dari tribratanews.polri.go.id.

Larangan impor pakaian bekas sendiri sebenarnya tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 40 Tahun 2022 tentang perubahan Permendag No 18 tahun 2021 tentang Barang Dilarang Ekspor dan Dilarang Impor.

Pada pasal 2 ayat 3 disebut bahwa barang dilarang impor, antara lain kantong bekas, karung bekas, dan pakaian bekas. Barang-barang bekas itu dilarang diimpor karena berdampak buruk bagi ekonomi domestik, terutama UMKM serta buruk untuk kesehatan penggunanya.

Lihat Juga :
Jokowi soal Impor Pakaian Bekas: Saya Perintahkan Cari, Itu Mengganggu

Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Jemmy Kartiwa Sastraatmaja menyebut Industri Kecil dan Menengah (IKM) di sektor penjahit sangat terganggu karena harus bersaing dengan pakaian bekas impor.

Kondisi itu kemudian berdampak secara domino terhadap ekosistem industri tekstil dan produk tekstil (TPT) di sektor hulu.

"Yang berakibat utilisasi industri TPT nasional menurun. Kerugian berdampak terhadap utilisasi dan berimbas juga terhadap pengurangan tenaga kerja," kata Jemmy kepada CNNIndonesia.com, Rabu (15/3).

Senada, Ekonom Indef Rizal Taufikurahman mengatakan pakaian bekas impor akan menurunkan produktivitas dan kinerja industri tekstil. Harga tekstil dalam negeri menjadi tidak kompetitif serta berpotensi menurunkan daya saing industri tekstil lokal, termasuk di dalamnya UMKM.

Lihat Juga :
Teten Bakal Larang Pakaian Bekas Impor, Minta Bea Cukai Tertibkan

Selain itu, juga akan menyebabkan dampak buruk terhadap kesehatan, seperti gatal dan alergi kulit, iritasi kulit, dan infeksi karena pakaian bekas impor tidak terjaga kebersihannya dan mengandung jamur yang membahayakan.

Agar hal tersebut tidak terjadi, Rizal mengatakan pemerintah perlu bertindak tegas kepada pelaku impor baju bekas sesuai dengan Permendag No.40 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas Permendag Nomor 18 Tahun 2021 tentang Barang Dilarang Ekspor dan Barang Dilarang Impor serta perlu mengedukasi masyarakat.

"Pemerintah harus mengedukasi publik perlunya menggunakan hasil produksi tekstil dalam negeri, perlunya menghidupkan UMKM bidang tekstil, bertindak tegas kepada para pelaku importir baju bekas," kata Rizal.

Senada, Direktur Eksekutif Center of Reform on Economics (CORE) Mohammad Faisal mengatakan pakaian bekas impor terutama ilegal akan mengganggu daya saing industri tekstil dalam negeri.

Selain itu, pakaian bekas impor juga membawa dampak negatif bagi kesehatan karena tidak diketahui bagaimana pemakaian di negara asalnya.

"Jadi impor pakaian bekas merugikan baik bagi produsen maupun konsumen," kata Faisal.

Begitu juga dengan Ekonom Indonesia Development and Islamic Studies (IDEAS) Shofie az Zahra mengatakan dampak dari pakaian bekas impor adalah perubahan pola konsumsi masyarakat yang menyebabkan permintaan pasar untuk industri pakaian dalam negeri akan turun.

Padahal, industri tekstil dalam negeri menyerap cukup banyak tenaga kerja.

"Apabila perubahan pola konsumsi ini terjadi terus menerus, bisa terjadi PHK dari perusahaan tekstil dalam negeri dan dalam jangka menengah, tingkat pengangguran akan bertambah," kata Shofie.

Ia mengatakan peran pemerintah terutama di pengawasan masuknya pakaian bekas impor harus diperketat, khususnya pada bagian bea cukai.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)




bab terbaru:kredit hp kredivo

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
belanja online pakai kredivo
info jam gacor slot pragmatic
10 situs slot terbesar di indonesia
manisqq
rumahbola88
slot akun baru gacor
pusatmenang
simulasi kakek zeus
link slot gacor terbaru 2022
Daftar isi semua bab
Bab 1 suara4d
Bab 2 jasa yang bisa menghasilkan uang
Bab 3 lotus99
Bab 4 link slot pasti jp
Bab 5 ak4d gacor
Bab 6 slot gacor freebet 50k
Bab 7 situs slot 603
Bab 8 868 slot
Bab 9 info permainan slot gacor hari ini
Bab 10 aplikasi yang mempunyai paylater
Bab 11 kredit hp terpercaya online
Bab 12 agen maxwin
Bab 13 lotre slot88
Bab 14 voucher transmart
Bab 15 stas77
Bab 16 caspo
Bab 17 qqkingbet
Bab 18 paito kentucky midday
Bab 19 cara mencairkan saldo kredivo
Bab 20 ultra voucher alfamart
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9176bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Yun Qi Nian Gu Jingchen

togel 43
KAI menyiapkan 487.180 tiket tambahan kereta api jarak jauh yang bisa dipesan mulai 13 Maret pukul 00.00 WIB.
KAI menyiapkan 487.180 tiket tambahan kereta api jarak jauh yang bisa dipesan mulai 13 Maret pukul 00.00 WIB. (CNN Indonesia/Yulia Adiningsih)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kereta Api Indonesia (KAI) menambah tiket keretaapi jarak jauh tambahan mudik Idul Fitri 2023 sebanyak 487.180 tempat duduk. Penjualan tiket tambahan ini dimulai pada Senin (13/3) pukul 00.00 WIB.

Tiket tambahan ini, yang rata-ratanya 22.144 tempat duduk per hari, diberikan buat mengantisipasi permintaan yang terus meningkat.

Tiket tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta - Solo, Jakarta - Surabaya, Bandung - Semarang dan Yogyakarta - Surabaya.

"KAI menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat guna mudik menggunakan kereta api pada momen Lebaran 2023," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, dalam siaran resmi, Minggu (12/3).

KAI sebelumnya sudah membuka penjualan tiket kereta api jarak jauh keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen pada Minggu (26/2).

Pada Minggu (12/3) pukul 19.00 WIB, sebanyak 514.127 tiket atau 32,3 persen dari total tiket tersedia 1.594.014 telah terjual.

Lihat Juga :
Tiket Kereta Lebaran 2023 Sudah Bisa Dipesan Mulai Hari Ini

Berikut daftar Kereta Api tambahan mudik 2023:

- Tanggal 1, 2, 6-9, 13-30 April 2023

KA Sancaka Tambahan (Surabaya Gubeng - Yogyakarta pp)

- Tanggal 1, 2, 7-9, 14-30 April 2023 

KA Arjuno Ekspres (Surabaya Gubeng - Malang pp)

- Tanggal 1-10, 12-30 April 2023 

KA Argo Sindoro Tambahan (Semarang Tawang - Gambir pp)

- Tanggal 6-30 April 2023

KA Gajayana Tambahan (Malang - Gambir pp)
KA Sembrani Tambahan (Surabaya Pasarturi - Gambir pp)
KA Argo Sindoro Tambahan (Semarang Tawang - Gambir)
KA Argo Muria Tambahan (Gambir - Semarang Tawang)

- Tanggal 11-30 April 2023

KA Kertajaya Tambahan (Surabaya Pasarturi - Pasar Senen)
KA Brantas Tambahan (Blitar - Pasarsenen)
KA Ciremai (Semarang Tawang - Bandung)

- Tanggal 12-30 April 2023
KA Argo Lawu Tambahan (Solo Balapan - Gambir pp)
KA Argo Dwipangga Tambahan (Solo Balapan - Gambir pp)
KA Taksaka Tambahan (Yogyakarta - Gambir pp)
KA Kertajaya Tambahan (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi)
KA Brantas Tambahan (Pasar Senen - Blitar)
KA Ciremai (Bandung - Semarang Tawang)
KA Malioboro Ekspres (Malang - Yogyakarta pp)
KA Pasundan Tambahan (Surabaya Gubeng - Kiaracondong pp)
KA Tambahan Sbi - Sgu - Gmr (Surabaya Pasarturi - Surabaya Gubeng - Gambir pp)

(fea/fea)

[Gambas:Video CNN]

Gambar Dewa Takdir

situs slot usd
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk kembali melakukan PHK terhadap 600 karyawannya. Berikut alasannya.
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk kembali melakukan PHK terhadap 600 karyawannya. Ilustrasi. (Dimas Ardian/Bloomberg via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badai PHK startup di Tanah Air belum berakhir. Kali ini, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk kembali memberhentikan 600 karyawannya.

PHK ini menyusul langkah PHK yang telah dilakukan pada akhir tahun lalu kepada sekitar 1.300 karyawan GoTo.

Juru Bicara GoTo Koesoemohadiani mengatakan langkah ini diambil karena perusahaan melakukan pembaharuan strategi bisnis.

Beberapa penyesuaian yang dilakukan untuk memperbaharui strategis bisnis yang berdampak pada PHK adalah menghadirkan organisasi yang lebih ramping serta lebih siap untuk menanggapi permintaan pasar.

"Sebagai contoh, kami melakukan desain ulang pada bisnis offline merchant di GoTo Financial dan menyatukan dua tim offline merchant.Penyesuaian seperti ini akan membantu kami memberikan layanan yang lebih baik kepada merchant, sekaligus mengurangi biaya," kata Koesoemohadiani.

Perusahaan juga meninjau kembali prioritas, dan akan mengurangi skala atau menunda kegiatan bisnis serta inisiatif yang bukan merupakan layanan inti.

Contohnya, akan mengurangi beberapa bagian dari layanan Mitra Tokopedia, agar sumber daya perusahaan dapat difokuskan pada kegiatan yang akan mendorong dampak lebih besar.

"Dan dalam kondisi di mana kebutuhan perekrutan menurun, kami juga melakukan restrukturisasi di tim rekrutmen," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Dominasi generasi muda

id maxwin
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal membuka pendaftaran mudik gratis 2023 mulai pukul 14.00 WIB, Senin (13/3) siang ini. Berikut persyaratannya.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal membuka pendaftaran mudik gratis 2023 mulai pukul 14.00 WIB, Senin (13/3) siang ini. Berikut persyaratannya. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal membuka pendaftaran mudik gratis2023 mulai pukul 14.00 WIB, Senin (13/3) siang ini.

Melalui unggahan akun Instagram @kemenhub151, Kemenhub menjelaskan pendaftaran program mudik gratis moda bus dibuka mulai 13 Maret hingga 14 April mendatang.

"Pendaftaran mudik gratis dapat dilakukan mulai 13 Maret 2023 pukul 14.00 WIB," tulis unggahan bersama akun Instagram Kemenhub dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, dikutip Senin (13/3).

Ketiga, untuk daerah Jawa Timur ada Tuban, Madiun, Surabaya, Malang, dan Tulungagung. Keempat, tujuan Sumatra ada Lampung dan Palembang.

Warga yang ingin mudik gratis harus segera mendaftar. Pasalnya, pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah terpenuhi.

Namun, warga yang bisa mendaftar hanya mereka yang memenuhi persyaratan. Salah satunya, wajib memiliki dokumen kependudukan yang sah seperti KTP/ SIM/ KK.

Lihat Juga :
Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub 2023 Dibuka Siang Ini

Berikut syarat daftar mudik gratis Kemenhub 2023

1. Peserta wajib memiliki dokumen kependudukan yang sah pada saat mendaftar (KTP/SIM/KK).
2. Peserta hanya bisa memilih 1 kota tujuan mudik.
3. Bila peserta akan mengikuti mudik-balik/PP, maka pendaftaran arus balik dilakukan bersamaan pada saat mendaftar arus mudik (dengan catatan, kota tujuan mudik yang dipilih ada pilihan kota arus balik dan peserta hanya bisa ikut arus balik sesuai dengan kota tujuan arus mudik).
4. Peserta hanya diberikan waktu H+7 setelah tanggal pendaftaran, untuk melakukan registrasi/validasi ulang di posko yang telah ditentukan.
5. Apabila lewat H+7 peserta tidak melakukan validasi ulang, maka data peserta dianggap gugur/hangus (kuota akan otomatis bertambah), dan tidak bisa mendaftar ulang (NIK diblok oleh sistem) agar memberikan kesempatan pada peserta lain yang ingin mendaftar/belum mendapatkan kuota mudik/balik.
6. Peserta yang mudik-balik dengan sepeda motor, wajib membawa kelengkapan surat kendaraan. Dan menyerahkan motor sesuai dengan tanggal yang ditentukan/H-1 sebelum tanggal seremonial bus.
7. Peserta dalam keadaan sehat jasmani dan rohani pada saat keberangkatan arus mudik/balik.
8. Peserta wajib datang minimal 1 jam sebelum jam keberangkatan.

Setelah memenuhi syarat, warga bisa langsung mendaftar mudik gratis 2023.

Lihat Juga :
Alasan Erick Copot Direktur Pertamina: Enggak Pulang Saat Diminta

Berikut cara daftar mudik gratis Kemenhub 2023:

Bagi Anda yang ingin mendaftar mudik gratis Kemenhub 2023, jangan lupa untuk mengunduh aplikasi MitraDarat di Play Store atau App Store. Setelah itu, ikuti langkah berikut ini:

1. Cara login di aplikasi MitraDarat

* Klik tombol 'Login'
* Masukkan alamat email/akun Google
* Masukkan nomor telepon (WhatsApp)
* Masukkan kode OTP
* Jika login berhasil, akan tampil halaman utama aplikasi MitraDarat

2. Cara pesan tiket mudik gratis

* Klik Icon 'Mudik Gratis' di aplikasi MitraDarat
* Pilih titik keberangkatan dan tujuan mudik
* Pilih armada mudik sesuai yang diinginkan Isi identitas data penumpang dengan benar
* Klik tombol 'Selesaikan Pemesanan'

3. Cara cek bukti tiket mudik gratis

* Klik Icon 'Mudik Gratis' di aplikasi MitraDarat
* Pilih Icon 'Tiketku'
* Klik tiket yang telah dipesan
* Lalu, pilih tombol 'Lihat Kode QR'
* Tampilan Kode QR bukti pemesanan (tunjukkan kode QR ke petugas di posko validasi untuk proses verifikasi tiket)

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Halo, Mayor Jenderal

aplikasi slot gacor
PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka lowongan pekerjaan untuk lulusan baru atau fresh graduate pada tahun ini.
PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka lowongan pekerjaan untuk lulusan baru atau fresh graduate pada tahun ini. (PT Freeport Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka lowongan pekerjaan untuk lulusan baru atau fresh graduate pada tahun ini.

Lowongan kerja terbaru ini masuk dalam program Fresh Graduate Program (FGP) 2023.

Dilansir dari laman Instagram resmi @freeportindonesia, Jumat (10/3), perusahaan yang bermarkas di Papua itu memberi kesempatan bagi anak muda yang ingin ikut berkarya dan berkontribusi melalui industri pertambangan.

Terdapat 26 divisi yang dibuka, seperti berikut:

1. Accounting
2. Automation Engineering
3. Architecture
4. Business Administration
5. Chemical Engineering
6. Civil Engineering
7. Computer Science
8. Economics
9. Electrical Engineering
10.Environmental Engineering
11. Industrial Engineering
12. Informatic Engineering
13. Information System
14. Information Technology
15. Instrumentation Engineering
16. Law Logistic
17. Management
18. Material Engineering
19. Mathematics
20. Mechanical Engineering
21. Metallurgy
22. Mining Engineering
23. Occupational Health & Safety
24. Physic Engineering
25. Social and Political Science Public Health
26. Marine Transport Engineering

Lihat Juga :
Pemerintah Impor 200 Ribu Ton Daging Sapi-Kerbau Jelang Ramadan

Pelamar nantinya akan ditempatkan di Tembagapura, Mimika, Papua Tengah. Adapun kualifikasi dan persyaratannya adalah sebagai berikut:

1. Pendidikan D4, S1, atau S2
2. IPK minimum 2,8 dari skala 4
3. Tidak lebih dari 2 tahun sejak kelulusan
4. Pengalaman kerja tidak lebih dari dua tahun

Pendaftaran dibuka sejak 8 Maret 2023 dan ditutup pada 14 Maret 2023 mendatang.

PTFI pun mengingatkan pelamar agar berhati-hati terhadap penipuan mengatasnamakan perusahaan. Pelamar bisa membuka situs resmi PTFI untuk informasi lebih lanjut.

"Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Freeport Indonesia, lowongan kerja ini tidak dipungut biaya dan pastikan informasi yang diterima melalui kontak resmi kami," tulis PTFI.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Saya ingin menjadi: yang terkuat

bo gacor hari ini
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso atau Buwas mengatakan beras yang akan disalurkan untuk bantuan sosial (bansos) berasal dari hasil panen raya.
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso atau Buwas mengatakan beras yang akan disalurkan untuk bantuan sosial (bansos) berasal dari hasil panen raya. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso atau Buwas mengatakan beras yang akan disalurkan untuk bantuan sosial (bansos) berasal dari hasil panen raya. Dalam hal ini, Bulog akan bekerja sama dengan penggilingan beras.

"Kami nanti mau kerja sama dengan beberapa produsen beras. Jadi kami menyerap panen raya ini untuk kepentingan bansos. Ini sedang dihitung Badan Pangan Nasional. Jadi dalam waktu dekat beliau akan mengumpulkan penggilingan modern berapa produksinya untuk kepentingan bansos berapa," kata Buwas di Transmart Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (15/3).

Buwas mengatakan beras bansos bakal disalurkan mulai Maret ini setelah menerima data penerima dari Kementerian Sosial (Kemensos). Beras bansos sebanyak 600 ribu ton akan disalurkan selama tiga bulan, artinya Bulog menyalurkan 200 ribu ton beras per bulan.

"Yang sudah dibahas dengan Bapak Presiden (Joko Widodo) kita akan memberikan bantuan beras kepada sekitar 21,6 juta warga berasnya 10 kilogram dan akan diberikan selama tiga bulan," ujar Airlangga seperti dikutip dari Antara, Kamis (9/3).

Airlangga tidak merinci tanggal pasti pemberian bantuan tersebut. Ia hanya mengatakan bantuan diberikan untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok sebagai dampak persiapan puasa dan lebaran.

Selain beras, pemerintah juga akan menggelontorkan bantuan sosial berbentuk daging ayam dan telur. Bantuan akan disalurkan melalui ID Food, BUMN di bidang pangan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

peternakan ajaib

link slot gacor deposit 5000
Manajemen Lion Air Group mengklarifikasi foto viral di media sosial yang menunjukkan dua pesawat berlogo singa merah itu di Rusia.
Manajemen Lion Air Group mengklarifikasi foto viral di media sosial yang menunjukkan dua pesawat berlogo singa merah itu di Rusia. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajemen Lion AirGroup mengklarifikasi foto viral di media sosial yang menunjukkan dua pesawat berlogo singa merah itu di Rusia.

"Pesawat tersebut tidak lagi dikuasai dan dioperasikan oleh Lion Air serta sudah dikembalikan ke pihak yang menyewakan atau memberikan pinjaman pesawat kepada maskapai penerbangan (lessor)," tutur Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi, Senin (13/3).

Danang mengatakan Lion Air menyewa dua pesawat tersebut darilessor. Namun, sewa berakhir dengan persetujuan kedua belah pihak pada 2021.

"Lion Air sangat menghormati sesuai keputusan yang ada di dalam perjanjian, yang sudah disepakati bersama lessor. Lion Air selalu menjaga hubungan kerja sama yang baik denganlessordan pihak terkait memastikan bahwa proses pengembalian pesawat dilakukan sesuai prosedur yang berlaku," tutur Danang.

Danang menjelaskan Lion Air tetap berpedoman pada standar operasional dan mempertahankan pola hubungan kerja sama yang baik kepadalessor.

Selain dengan lessor, Lion Air menjaga hubungan dengan perbankan, otoritas penerbangan Indonesia dan internasional, para stakeholders penerbangan, serta para mitra.

Kabar viral keberadaan dua pesawat berlogo Lion Air di Rusia itu ramai diperbincangkan di Twitter. Netizen mempertanyakan keberadaan pesawat maskapai Indonesia di negara tersebut.

Dalam foto viral tersebut terlihat dua pesawat berlogo Lion Air terparkir di sebuah bandara di Rusia dalam keadaan bersalju. Pihak Lion Air menjelaskan dua pesawat yang terparkir itu berjenis Boeing 737-900ER, namun sudah habis masa sewa.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)