petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

daftar slot menggunakan dana

bintang4dp login 470Jutaan kata 695916Orang-orang telah membaca serialisasi

《daftar slot menggunakan dana》

Pedagang Keluhkan Harga Beras Naik Usai Serapan di Petani Rendah******

Sejumlah pedagang mengeluh kenaikan harga beras dalam beberapa pekan terakhir.
Sejumlah pedagang mengeluh kenaikan harga beras dalam beberapa pekan terakhir. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah pedagang mengeluh kenaikan harga beras dalam beberapa pekan terakhir.

Milah (56), pemilik warung makan di kawasan Jakarta Timur, mengeluhkan hal tersebut. Padahal, sebagai pedagang, ia membutuhkan beras dalam jumlah yang lebih banyak dari rata-rata konsumsi rumah tangga.

"Beras kayak gini sekarang harganya Rp11 ribu per kg, biasanya cuma Rp9.500 per kg, sudah seminggu lebih," kata Milah padaCNNIndonesia.com, Jumat (18/11).

Pengelola toko Idola di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) Hariyanto mengungkapkan kenaikan harga ini sudah berlangsung setidaknya tiga minggu. Alasannya adalah pasokan dari para petani sudah diserap oleh Bulog dan tidak banyak masuk ke pasaran.

"Kalau yang premium kenaikannya dipicu penyerapan beras oleh Bulog. Bulog kan ini lagi pengadaan atau penyerapan komersil itu, cuma harganya fleksibel, tiap-tiap toko beda," kata Anto, sapaan akrabnya, saat ditemui di PIBC.

Akibat penyerapan beras yang dilakukan oleh Bulog, para pemasok beras kini harus bersaing harga dan mengikuti standar pemerintah.



Padahal menurut Anto, panen kali ini adalah panen gaduk. Artinya, pada musim seperti ini, para petani tak hanya menanam padi namun juga palawija. Sehingga hasil panen beras tidak akan sebanyak saat panen raya atau panen pertama.

"Makanya kalau panen padi pertama itu bisa 90 persen padi semua. Kalau Bulog niat pengadaan harusnya Februari, Maret, April. Itu panen raya, panen pertama, padi berlimpah. Jadi dalam bulan-bulan yang produktivitas rendah, dia maksain pengadaan. Otomatis kaya gini, harga melambung," keluh Anto.

Harga beras di tokonya sendiri rata-rata meningkat hingga Rp1.000, baik untuk beras premium ataupun medium. Meskipun untuk beras premium belum melewati harga eceran tertinggi (HET), namun untuk beras medium kenaikannya sudah melampaui HET Rp9.450.

Ia pun membandingkan kenaikan harga beras justru tak terjadi saat subsidi bahan bakar minyak (BBM) dipangkas oleh pemerintah.

Lihat Juga :
Isi Paket Pesangon GoTo untuk 1.300 Karyawan yang Kena PHK

"Waktu kenaikan BBM justru nggak ngaruh, Walaupun logistiknya naik, tapi nggak ngaruh, yang ngaruh justru ini. Makanya kalau harga beras melambung tinggi ini yang disalahkan Bulog. Waktu pengadaannya gak tepat," sambungnya lagi.

Anto kembali memaparkan kenaikan harga ini ikut berdampak pada pembelian yang semakin berkurang. Saat ini, rata-rata harian stok keluar masuk di tokonya mencapai 100 ton. Meskipun kenaikan ini tak separah 2013 lalu, Anto menyentil mestinya pemerintah melakukan penyerapan saat beras sedang berlimpah.

"Pas panen (raya, padi) banyak kan harga turun, itu harusnya diserap pemerintah, entar musim paceklik bulan-bulan gini, keluarin lagi tuh. Kan lapangan kosong, Bulog ada, harusnya gitu. Jadi kayak salah strategi, ini kebalik, pas di lapangan kosong malah menyerap, otomatis melambung," ucapnya.

Lihat Juga :
GoTo PHK 1.300 Karyawan

Namun, meski serapan di tingkat petani sedang rendah, Anto menyebut stok miliknya masih dalam ukuran aman. Hal ini pun dikonfirmasi oleh Sekretaris Perusahaan PIBC Kadek Reza yang mengungkapkan stok beras saat ini masih dalam taraf aman.

"Terkait dengan stok beras saat ini di PIBC kurang lebih berada di 38 ribu ton, jadi masih dalam batas aman," tegasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyebut saat ini stok cadangan beras pemerintah (CBP) menipis karena ketersediaan terbatas dan harga jual yang tinggi.

Buwas, panggilan akrabnya, mengaku kesulitan mendapatkan beras atau gabah di tingkat produsen karena keterbatasan pasokan di tingkat penggilingan maupun petani. Imbasnya, pasokan CBP saat ini di gudang Bulog hanya sebanyak 651 ribu ton jauh dari target 1,2 juta ton.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Harga Gabah yang Diserap Bulog Naik, Berlaku hingga 30 Juni******

Bapanas menaikkan harga pembelian pemerintah gabah kering panen (GKP) dari Rp5.000 menjadi Rp6.000 per kg. Kenaikan berlaku mulai 3 April hingga 30 Juni 2024.
Bapanas menaikkan harga pembelian pemerintah gabah kering panen (GKP) dari Rp5.000 menjadi Rp6.000 per kg. Kenaikan berlaku mulai 3 April hingga 30 Juni 2024. Ilustrasi. (Anis Efizudin).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) menaikkan harga pembelian pemerintah (HPP) gabahkering panen (GKP) dari Rp5.000 menjadi Rp6.000 per kg. Kenaikan berlaku mulai 3 April hingga 30 Juni 2024.

Hal ini tertuang dalam Keputusan Kepala Badan Pangan Nasional Republik Indonesia Nomor 167 Tahun 2024 tentang Fleksibilitas Harga Pembelian Gabah dan Beras Dalam Rangka Penyelenggaraan Cadangan Beras Pemerintah,

"Mulai hari ini Rabu (3/4/2024) sampai 30 Juni 2024, kita putuskan adanya fleksibilitas HPP bagi Bulog. Ini agar Bulog dapat meningkatkan stok CBP (cadangan beras pemerintah) yang berasal dari produksi dalam negeri, jadi tidak hanya bersumber dari importasi saja," ujar Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi dalam keterangan di Jakarta, seperti dikutip Antara.

Selanjutnya, HPP beras di gudang Perum Bulog dengan derajat sosoh minimal 95 persen, kadar air 14 persen, butir patah maksimal 20 persen, dan butir menir maksimal 2 persen yang sebelumnya Rp9.950 per kg di-fleksibel-kan menjadi Rp11 ribu per kg.

Arief berharap, dengan perubahan batas fleksibilitas harga, Bulog bisa menjadi jaring pengaman bagi petani dan harga terjaga dengan baik.

"Tatkala produksi kian meningkat, tentu akan mempengaruhi harga," ucap Arief.

Kebijakan ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang mengingatkan saat panen raya padi, harga di tingkat petani tidak boleh jatuh terlalu dalam, sehingga pemerintah hadir memastikan bersama Perum Bulog yang telah tugaskan untuk menyerap produksi dalam negeri sebagai stok CBP.

Menurut Arief, feksibilitas perlu diterapkan agar dapat terus menjaga harga yang baik dan wajar di tingkat produsen serta menimbang rata-rata harga di pasar telah berada di atas Harga Pembelian Pemerintah (HPP) gabah dan beras sebagaimana Peraturan Badan Pangan Nasional (Perbadan) Nomor 6 Tahun 2023 tentang Harga Pembelian Pemerintah dan Rafaksi Harga Gabah dan Beras.

Sebagaimana kerangka sampel area (KSA) yang disusun oleh Badan Pusat Statistik (BPS), sambung Arief, potensi luas panen padi Maret dapat mencapai 1,247 juta hektar atau setara dengan beras sebanyak 3,83 juta ton.

Sementara, potensi luas panen padi di April 2024, estimasi maksimal mencapai 1,587 juta hektare atau setara beras 4,90 juta ton. Pada Mei 2024 potensi luas panen padi sebesar 1,172 juta ha atau setara beras 3,35 juta ton. Dengan demikian, total produksi beras dari Maret sampai Mei dapat mencapai 12,08 juta ton.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Waskita Beri Diskon Tarif Tol hingga 36 Persen selama Mudik Lebaran******

PT Waskita Toll Road (WTR) memberikan diskon tarif tol hingga 36,25 persen selama periode mudik lebaran 2024.
PT Waskita Toll Road (WTR) memberikan diskon tarif tol hingga 36,25 persen selama periode mudik lebaran 2024. Ilustrasi. (iStockphoto/izusek).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Waskita Toll Road(WTR) memberikan diskon tarif tolhingga 36,25 persen selama periode mudik lebaran2024.

Anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk itu memberi potongan untuk Tol Krian-Legundi-Bunder (KLB) mulai 3 April 2024 hingga 19 April 2024. Besaran diskonnya bervariasi, tergantung golongan kendaraan.

Bagi kendaraan Golongan II dan III bakal mendapatkan diskon tarif 13,46 persen hingga 15 persen saat melewati Tol KLB. Sedangkan kendaraan Golongan IV dan V berhak atas potongan 34,78 persen-36,25 persen selama periode promo.

Golongan II hingga Golongan V merupakan kendaraan jenis truk. Ini mencakup truk dengan 2 gandar hingga 5 gandar atau sumbu roda.

Di lain sisi, surat keputusan bersama (SKB) tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan serta Penyeberangan Selama Masa Arus Mudik dan Arus Balik Angkutan Lebaran Tahun 2024/1445 H memutuskan truk 3 sumbu ke atas dilarang melintasi jalan tol selama mudik. Ini berlaku sejak 5 April 2024 pukul 09.00 sampai 16 April 2024 pukul 08.00 waktu setempat.

Aturan ini dikecualikan untuk truk yang mengangkut bahan bakar, hantaran uang, logistik pemilu, hewan dan pakan ternak, pupuk, penanganan bencana alam, serta barang pokok. Akan tetapi, kendaraan tersebut harus dilengkapi dengan surat muatan dengan beberapa ketentuan.

Meski begitu, SKB pembatasan angkutan barang ini tidak memasukkan Jalan Tol KLB sebagai salah satu ruas yang dibatasi.

President Director Waskita Toll Road Daniel Fitzgerald Liman mengatakan ada juga diskon tarif untuk Tol Pemalang-Batang. Potongan ini diberikan melalui PT Pemalang Batang Toll Road yang saham mayoritasnya dikuasai WTR.

Besaran diskon di Tol Pemalang-Batang dipatok 20 persen untuk seluruh golongan kendaraan. Ini berlaku untuk tujuan Cikampek-Kalikangkung atau sebaliknya.

Diskon ini berlaku saat arus mudik dari arah Cikampek-Kalikangkung mulai 3 April 2024 pukul 06.00 WIB sampai 5 April 2024 pukul 06.00 WIB. Sementara itu, diskon pada arus balik ditetapkan dari arah Kalikangkung menuju Cikampek mulai 17 April 2024 pukul 06.00 WIB hingga 19 April 2024 pukul 06.00 WIB.

"Penerapan diskon tarif pada Jalan Tol Pemalang-Batang dan Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder menjadi salah satu kontribusi WTR dalam menyambut libur Idulfitri 2024 ini," tegas Daniel.

"Semoga manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh para pengguna jalan," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:zeus slot gacor

Perbarui waktu:2024-07-08

Daftar bab terbaru
cara daftar youtube menghasilkan uang
kakek zeus terkaya
link tergacor slot
rtp agen138
sgp 88 slot
sewaselot
slot terbaru dan terpercaya 2022
dewa gacor88
game online slot terbaik
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot akun dana
Bab 2 slot gacor hari minggu
Bab 3 trik maxwin olympus
Bab 4 maxwin slot 88
Bab 5 maxwin 200 perak
Bab 6 depo 50 dapat 50
Bab 7 cara slot gacor
Bab 8 situs slot new member 100 persen
Bab 9 tiger78 slot
Bab 10 neo pinjam
Bab 11 ok868
Bab 12 pinjol tenor 24 bulan
Bab 13 desa4d
Bab 14 game slot terbaik di dunia
Bab 15 kta permata online
Bab 16 zeus777
Bab 17 slot gacor 2022 resmi
Bab 18 jiwaplay
Bab 19 kiu77
Bab 20 spvtoto
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4833bab
takutBacaan TerkaitMore+

patriark legendaris

abjad togel 4d
Sekitar 10 ribu tenaga kerja Filipina di Arab Saudi belum mendapat gaji mereka sejak 2015. Kini, Arab Saudi kabarnya disebut bersedia membayar gaji itu.
Sekitar 10 ribu tenaga kerja Filipina di Arab Saudi belum mendapat gaji mereka sejak 2015. Kini, Arab Saudi kabarnya disebut bersedia membayar gaji itu. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sebanyak 10 ribu pekerja Filipinayang kehilangan pekerjaan di Arab Saudisaat krisis ekonomi 2015 lalu hingga kini belum mendapatkan gajimereka. Informasi itu disampaikan oleh seorang pejabat Filipina.

Pejabat tersebut mengatakan Arab Saudi sebagai tempat buruh itu bekerja sudah berkomitmen untuk memberikan kompensasi terhadap 10 ribu pekerja tersebut. 

Komitmen itu katanya disampaikan setelah Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman dan Presiden Filipina Ferdinand Marcos bertemu di sela-sela KTT APEC, Bangkok, Thailand pada Jumat (18/11) kemarin.

"Dia (Pangeran Mohammed) mengatakan kepada saya bahwa ini adalah hadiah mereka untuk kami," kata Marcos seperti dikutip dari AFP, Sabtu (19/11).

Sementara itu Sekretaris Pekerja Migran Filipina Susan Ople mengatakan paket kompensasi yang harusnya dibayar sebesar 2 miliar riyal atau US2 juta.

"Kalau dibayar itu akan membantu pekerja kami yang terlantar," katanya seperti dikutip dari AFP, Sabtu (19/11).

[Gambas:Video CNN]

"Saya cukup yakin bahwa tindakan ini entah bagaimana akan memberi mereka harapan dan akan menebus kesedihan dan kekecewaan selama bertahun-tahun," kata Ople.

Tidak jelas apakah pekerja yang tidak dibayar dari negara lain juga akan menerima sebagian dari uang itu.

Arab Saudi jatuh ke dalam krisis ekonomi pada 2015 menyusul penurunan tajam harga minyak. Krisis menyebabkan perusahaan konstruksi memberhentikan puluhan ribu pekerja asing, termasuk Filipina.

Pejabat Saudi mengambil tindakan hukum atas nama karyawan yang tidak dibayar dari Filipina dan negara Asia lainnya dalam upaya untuk mendapatkan kembali gaji mereka.

Lihat Juga :
EDUKASI KEUANGANTips Investasi Agar Tak Terjerat Pinjol Seperti Ratusan Mahasiswa IPB

AFP tidak dapat menghubungi kedutaan Saudi di Manila untuk memberikan komentar.

Filipina awal bulan ini melanjutkan pengiriman pekerja rumah tangga ke Arab Saudi setelah larangan selama setahun.

Manila telah menghentikan pengiriman pekerja rumah tangga ke kerajaan yang selama ini menjadi tujuan populer bagi warga Filipina yang bekerja di luar negeri. Penghentian dilakukan setelah muncul laporan pelecehan dan upah yang tidak dibayar.

Kedua negara telah sepakat untuk meningkatkan langkah-langkah perlindungan bagi para migran.

Antara lain, pekerja akan diizinkan untuk berhenti sebelum kontrak mereka berakhir jika majikan mereka melakukan kekerasan, dan perlindungan asuransi akan diberikan untuk upah yang belum dibayar.

Lihat Juga :
Survei: Karyawan Twitter Pilih Resign Usai Ultimatum Keras Elon Musk
(afp/agt)

Jimat kecil vitalitas

cara menggunakan ultra voucher
IHSG ditutup menguat ke level 7.350 pada akhir pekan, Jumat (22/3).
IHSG ditutup menguat ke level 7.350 pada akhir pekan, Jumat (22/3). (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.350 pada Jumat (22/3). Indeks saham menguat 11,79 poin atau plus 0,16 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,79 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,08 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 243 saham menguat, 267 terkoreksi, dan 253 lainnya stagnan. Terpantau lima dari sebelas indeks sektoral menguat, dipimpin sektor kesehatan yang naik 1,53 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia dominan lesu. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang naik 0,18 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong anjlok 2,06 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan turun 0,23 persen.

Kendati, bursa saham Eropa mayoritas menguat. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,50 persen, indeks CAC 40 di Prancis melemah 0,32 persen, dan indeks DAX di Jerman tumbuh 0,04 persen.

Sedangkan bursa Amerika serempak ditutup hijau. Indeks S&P 500 tumbuh 0,32 persen, indeks NYSE menguat 0,46 persen, dan indeks NASDAQ Composite plus 0,20 persen.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Raja Makanan

pinjol yang ilegal 2022
Borong daging sapi buat Lebaran di Transmart aja ya Bun, mumpung ada Full Day Sale yang pasti kasih diskon 20 persen!
Ilustrasi. Borong daging sapi buat Lebaran di Transmart aja ya Bun, mumpung ada Full Day Sale yang pasti kasih diskon 20 persen! (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bun, mau beli daging buat masak rendang pas Lebaran? Sini Bun, beli daging rendangnya di Transmart aja mumpung ada Full Day Sale yang pasti kasih diskon 20 persen untuk produk segar.

Transmart Full Day Sale ini bakal berlangsung dua hari mulai hari ini, Sabtu (6/4) sampai dengan Minggu (7/4) dan diskonnya berlaku sejak toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Nikmati Diskon 50% + 20% di Transmart Hari Ini sampai Pukul 22.00

Cek di bawah ini ya Bun biar tahun daftar harga rendang di berbagai gerai Transmart seluruh Indonesia.

Produk segar daging rendang:

  • Daging rendang harga normal Rp138.500/kg, harga sale Rp110.800/kg. (Harga khusus Banjarmasin).
  • Ikan shisamo harga normal Rp74.900/kg, harga sale Rp59.920/kg. (Harga khusus di Kupang).
  • Daging rendang harga normal Rp139.900/kg, harga sale Rp111.920/kg. (Harga khusus Jawa Tengah & Jawa Timur).
  • Daging rendang harga normal Rp149.900/kg, harga sale Rp119.920/kg. (Harga khusus Jabodetabek).
  • Daging rendang harga normal Rp129.900/kg, harga sale Rp103.920/kg. (Harga khusus Padang).
  • Daging rendang harga normal Rp175.000/kg, harga sale Rp140.000/kg. (Harga khusus Denpasar).
  • Daging rendang harga normal Rp130.000/kg, harga sale Rp104.000/kg. (Harga khusus Karawang).
  • Daging rendang harga normal Rp165.000/kg, harga sale Rp132.000/kg. (Harga khusus Pontianak).
  • Daging rendang harga normal Rp129.900/kg, harga sale Rp103.920/kg. (Harga khusus Bandung).
  • Daging rendang harga normal Rp157.500/kg, harga sale Rp126.000/kg. (Harga khusus Makasar).
  • Daging rendang harga normal Rp185.000/kg, harga sale Rp148.000/kg. (Harga khusus Balikpapan).
  • Daging rendang harga normal Rp159.900/kg, harga sale Rp127.920/kg. (Harga khusus Palembang).
  • Daging rendang harga normal Rp153.900/kg, harga sale Rp123.120/kg. (Harga khusus Lampung).
  • Daging rendang harga normal Rp169.900/kg, harga sale Rp135.920/kg. (Harga khusus Jambi).
  • Daging rendang harga normal Rp175.500/kg, harga sale Rp140.400/kg. (Harga khusus Pangkal Pinang).
  • Daging rendang harga normal Rp139.900/kg, harga sale Rp111.920/kg. (Harga khusus Medan).
  • Daging rendang harga normal Rp178.000/kg, harga sale Rp142.400/kg. (Harga khusus Manado).
  • Daging rendang harga normal Rp169.000/kg, harga sale Rp135.200/kg. (Harga khusus Palu).
  • Daging rendang harga normal Rp115.000/kg, harga sale Rp92.000/kg. (Harga khusus Pekanbaru).
  • Daging rendang harga normal Rp114.900/kg, harga sale Rp91.920/kg. (Harga khusus Mataram).

Selain daging rendang, produk segar lainnya yang juga didiskon di Transmart Full Day Sale ada daging ayam broiler sampai dengan kurma.

Semua produk segar tersebut bisa langsung di borong sekarang. Supaya bisa bawa pulang produknya dengan harga diskon, pastikan bayarnya pakai bank yang direkomendasikan.

Khususnya nih untuk pengguna Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah tentunya bisa berkesempatan mendapat diskon setiap transaksi sebesar 20 persen.

Bagi yang belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah nggak perlu khawatir.

Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp melalui Google Play Store dan Apps Store, kemudian upgradeakunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa langsung mengajukan pembukaan secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Semua langit dan dunia

link slot baru
Buruh industri tekstil dan produk tekstil (TPT) yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) mencapai 58.572 orang per November 2022.
Buruh industri tekstil dan produk tekstil (TPT) yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) mencapai 58.572 orang per November 2022. (AP/Achmad Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Buruh industri tekstil dan produk tekstil(TPT) yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) mencapai 58.572 orang per November 2022.

Anggota Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) sekaligus Wakil Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Anne Patricia Sutanto mengungkapkan jumlah itu mencakup seluruh pabrik TPT di seluruh Indonesia.

"Itu (PHK 58.572 karyawan) seluruh Indonesia, bukan seluruh Jawa Barat. Member Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API), Asosiasi Produsen Serta Benang Filamen Indonesia (APSyFI), dan Asosiasi Pengusaha Korea Garmen (KOGA)," terang dia kepada CNNIndonesia.com, Kamis (17/11).

Anne juga menjawab isu soal relokasi pabrik yang berkembang dan menjadi salah paham di masyarakat. Ia menjelaskan bahwa tidak ada relokasi pabrik TPT pada tahun

"Tidak ada relokasi di 2022, belum ada. Apindo ini luas, tapi yang jelas di industri tekstil dan produk tekstil (TPT) nggak ada (relokasi). TPT tidak ada relokasi," tegas Anne.

Lihat Juga :
Pengusaha Nilai Ada Salah Pemahaman soal Relokasi Pabrik

Terlepas dari isu PHK dan relokasi pabrik, Anne mengaku kesal dengan polemik data yang terjadi. Ia menganggap seharusnya pemerintah yang turun langsung mendata, bukan asosiasi pengusaha.

Menurutnya, asosiasi pengusaha tidak bisa memaksa anggotanya untuk mengisi survei terkait PHK. Beda dengan pemerintah yang bisa mewajibkan pengusaha untuk mengisi data tersebut.

"Daripada berantem soal data, kenapa gak pemerintah yang minta ke seluruh pengusaha? Kayak PeduliLindungi itu kan pemerintah. Kok bisa jadi kita yang diserang? Pemerintah kan dibayar dari pajak kita, masa sekarang pengusaha yang harus kasih data?" keluhnya.

Anne menyarankan pemerintah untuk mewajibkan pengusaha mengirim data terkait PHK secara periodik, bahkan setiap hari.

Ia menjelaskan industri selalu memberikan informasi ke pemerintah melalui PeduliLindungi ketika ada yang terinfeksi covid-19, terdampak pandemi, hingga masuk Rumah Sakit (RS). Ia berharap pendataan PHK juga bisa dilakukan serupa.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

[Gambas:Video CNN]

Ahli seni bela diri super

jam gacor higgs domino 2023
Maersk, perusahaan logistik terintegrasi asal Denmark, buka suara terkait tragedi runtuhnya Jembatan Baltimore pada Selasa (26/3).
Maersk, perusahaan logistik terintegrasi asal Denmark, buka suara terkait tragedi runtuhnya Jembatan Baltimore pada Selasa (26/3). Ilustrasi. (REUTERS/Julia Nikhinson).
Jakarta, CNN Indonesia--

Maersk, perusahaan logistik terintegrasi asal Denmark, buka suara terkait tragedi runtuhnyaJembatan Baltimorepada Selasa (26/3).

"Kami sangat terkejut dengan apa yang terjadi di Baltimore, dan pikiran kami bersama semua yang terkena dampak", ungkap manajemen Maersk dalam keterangan yang dikutip Reuters, Rabu (27/3).Ungkap perusahaan itu.

Selanjutnya, Maersk berjanji akan terus memantau penyelidikan terkait tragedi ini dan memberikan informasi terkini kepada pelanggan.

Kapal kontainer Dali menabrak Jembatan Baltimore di Kota Baltimore, AS pada Selasa kemarin. Berdasarkan laporan The Washington Post, tragedi ini dilaporkan menelan 6 nyawa.

Data London Stock Exchange Group (LSG) menunjukkan kapal tersebut dimiliki oleh Grace Ocean Pte dari Singapura yang dikelola oleh Synergy Marine Group.

Meski begitu, dilansir Reuters, saat kejadian kapal tersebut sedang disewa oleh Maersk yang merupakan perusahaan pengiriman barang.

Kapal tersebut diselidiki sedang membawa muatan pelanggan Maersk. Meski begini, tidak ada kru atau personel perusahaan yang berada di kapal tersebut.

Berdasarkan pantauan situs web Maersk, Dali direncanakan akan berangkat dari Baltimore awal Selasa dan tiba di Colombo pada 22 April.

Usai tragedi ini saham Maersk turun 3,2 persen.

[Gambas:Video CNN]



(num/sfr)

Dewa Binatang Misterius

judi slot online terpercaya 2022
Sepatu anak dan dewasa diskon sampai 70 persen plus ekstra diskon 20 persen di Transmart Full Day Sale hari ini. Jangan sampai kehabisan!
Ilustrasi. Sepatu anak dan dewasa diskon sampai 70 persen plus ekstra diskon 20 persen di Transmart Full Day Sale hari ini. Jangan sampai kehabisan! (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan diskon yang sayang buat dilewatkan! Cuma hari ini, Minggu (7/4), Transmart menawarkan harga spesial untuk berbagai macam sepatu anak-anak dan dewasa.

Bayangkan saja, berbagai merk sepatu favorit mulai dari Yongki Komaladi, Dr. Kevin, hingga koleksi Disney untuk si kecil, semuanya tersedia dengan potongan harga yang mencapai diskon hingga 70 persen!

Lihat Juga :
Bayar Belanjaan Pakai Allo Bank di Transmart Auto Hemat 20%
  • Jakson Sandals diskon 70% dengan tambahan diskon 20% ketika menggunakan Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.
  • Otha Flat Shoes & Sandals diskon 50% + 20%, juga dengan tambahan diskon 20% menggunakan Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.
  • Dr. Kevin Sandals diskon 50% + 20%, ditambah diskon 20% menggunakan Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.
  • Koleksi Justice League, Disney Princess, dan Disney Tsum Tsum Phylon diskon 50% + 20%, dengan tambahan diskon 20% ketika menggunakan Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.
  • Yongki Komaladi Sandals dengan harga spesial Rp 179.000, juga mendapatkan diskon tambahan 20% ketika menggunakan Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Tunggu apa lagi? Pastikan kamu udah punya Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah untuk bisa menikmati keuntungan belanja sepuasnya dengan pembayaran belakangan plus ekstra diskon hingga 20 persen.

Cus segera kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga dan manfaatkan berbagai penawaran menariknya sebelum kehabisan!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]