petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dana syariah pinjaman online

warga 77 slot 648Jutaan kata 44627Orang-orang telah membaca serialisasi

《dana syariah pinjaman online》

Menag: Isra Miraj ajak tingkatkan kesalehan sosial dalam keberagaman******

Menag: Isra Miraj ajak tingkatkan kesalehan sosial dalam keberagaman
Tangkapan layar - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya di akun resmi Youtube Kementerian Agama yang disaksikan di Jakarta, Kamis (8/2/2024). ANTARA/Youtube Kementerian Agama/aa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan peringatan Isra Miraj mengajak seluruh umat Muslim untuk lebih meningkatkan kesalehan sosial dan memperkuat hubungan dengan Allah SWT dalam keberagaman dan dinamika sosial yang saat ini terjadi.

“Di tengah-tengah keberagaman dan dinamika sosial masyarakat Indonesia, Isra Miraj mengajarkan kita untuk memperkuat hubungan kita dengan Allah SWT sekaligus meningkatkan kesalehan sosial dalam kehidupan sehari-hari,” kata Menag Yaqut dalam sambutannya di akun resmi Youtube Kementerian Agama yang disaksikan di Jakarta, Kamis.

Yaqut menuturkan seiring berjalannya waktu, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1445 Hijriah tidak hanya menjadi sebuah perjalanan spiritual yang penting dalam sejarah umat islam di seluruh dunia, tetapi juga menjadi cerminan kehidupan masyarakat sampai hari ini.

Baca juga: Pemerintah terbitkan SKB antisipasi libur panjang Isra Miraj-Imlek

Baca juga: Jasa Marga: 333.137 kendaraan masuk Jabotabek pada libur Isra Miraj

Perjalanan spiritual Rasulullah SAW itu memberikan pelajaran yang amat berharga tentang bagaimana membangun cinta kepada Sang Pencipta serta sesama manusia.

Dalam menjalankan perintah ibadah shalat misalnya, filosofinya yang mendalam tidak hanya dijadikan sebagai kewajiban umat Islam dalam memperkuat kesalehan diri, tetapi juga mengajarkan untuk disiplin, taat dan patuh kepada Allah SWT.

“Dampak sosial dari perintah sholat ini sangat besar karena sholat membawa manfaat spiritual yang menguatkan ikatan antara individu dengan Allah SWT. Sekaligus membentuk komunitas yang saling mendukung dan mempererat hubungan sosial,” ujar dia.

Menag melanjutkan untuk meningkatkan kesalehan diri di tengah keberagaman yang saat ini makin terlihat, umat Muslim dapat belajar dari kisah sahabat nabi yang bernama Salman Alfarisi.

Berkisah di mana Salman telah melakukan perjalanan panjang demi mencari kebenaran spiritual, hingga akhirnya bertemu Nabi Muhammad SAW di Madinah. Semenjak itu ia merasa terpanggil oleh agama islam yang mengedepankan keadilan sosial dan kasih sayang terhadap sesama.

Dari perjalanannya itulah, Salman tidak hanya sekadar menjadi sahabat setia Nabi. Ia juga menunjukkan kesalehannya dengan menjadi teladan dalam kebaikan sosial.

“Dia (Salman), rajin membantu orang-orang miskin dan memperhatikan kebutuhan mereka. Salah satu kisahnya yang terkenal adalah ketika Salman menggunakan seluruh hartanya untuk membebaskan tawanan perang yang diperlakukan tidak adil,” ucapnya.

Melalui kisah tersebut, Yaqut berharap dapat mengajarkan seluruh umat manusia tentang pentingnya memberikan kontribusi positif dalam masyarakat, terutama pada mereka yang membutuhkan.

Lewat kisah itu pula, diharapkan umat Muslim dapat belajar untuk memperbaiki kesalehan sosialnya, dengan menjadikan setiap momen dalam kehidupan menjadi kesempatan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dan membantu sesama.

“Kesalehan sosial bukan hanya tentang beribadah pada Allah, tapi juga tentang bagaimana kita berinteraksi dan membantu sesama di sekitar kita. Sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain, mari kita jadikan peringatan Isra Miraj sebagai momentum untuk mengenal Allah dan memperbaiki kesalehan kita,” kata Yaqut.

Baca juga: Presiden dan Wapres ucapkan selamat Isra Mi'raj melalui medsos

Baca juga: H-1 Libur Isra Miraj, 484.038 kendaraan tinggalkan Jabotabek
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Waspadai hipertensi pada anak, ini faktor risikonya******

Waspadai hipertensi pada anak, ini faktor risikonya
Ilustrasi Hipertensi (andrey Popov/Shutterstock)
Jakarta (ANTARA) - Anggota Unit Kerja Koordinasi (UKK) Nefrologi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Dr. dr. Heru Muryawan Sp.A(K) mengingatkan bahwa penyakit tekanan darah tinggi tidak hanya menyerang orang dewasa, tetapi juga anak-anak.

Dia menjelaskan bahwa terdapat sejumlah faktor risiko hipertensi pada anak, mulai dari faktor keturunan hingga obesitas.

"Kalau faktor risiko pada anak itu keturunan misalnya kalau ada keluarganya sakit hipertensi, biasanya itu pada anak-anaknya atau keturunannya bisa, bisa iya bisa tidak. Tapi bisa terjadi hipertensi," kata Heru dalam seminar media yang diikuti daring, Selasa.

Heru mengatakan anak-anak yang memiliki riwayat keluarga dengan tekanan darah tinggi berisiko mengalami kondisi serupa. Selain itu, penyakit jantung bawaan, kurangnya aktivitas fisik, dan konsumsi garam, lemak, serta gula berlebihan juga dapat memicu hipertensi pada anak.

Baca juga: Anak terlahir prematur berisiko kena hipertensi

Heru juga mengingatkan bahwa anak-anak yang mengalami obesitas memiliki kecenderungan untuk mengalami hipertensi. Begitu juga dengan anak berat lahir rendah yang kemudian diberi makanan berlebihan, hal ini dapat meningkatkan risiko hipertensi pada usia dini.

"Jadi waspada apabila ada risiko yaitu ada obesitas, ada riwayat keluarga, ada berat lahir rendah ini harus waspada," pesan dia.

Adapun terkait faktor penyebab, kata dia, sebanyak 97,5 persen hipertensi pada anak disebabkan karena penyakit ginjal. Sementara penyebab lainnya antara lain penyakit jantung dan pembuluh darah, penyakit syaraf, penyakit hormon, serta penyakit psikologis.

Lebih lanjut Heru menekankan pentingnya pemantauan kesehatan anak sejak dini. Anak-anak dengan faktor risiko dianjurkan untuk melakukan pengecekan tekanan darah setiap tahun sejak usia tiga tahun.

Baca juga: Makan lebih banyak tomat bantu cegah hipertensi

"Pokoknya screening di usia tiga tahun. Itu diukur kalau aman ya sudah tenang. Tapi kalau di usia tiga tahun dengan faktor risiko, itu dianjurkan setiap tahun sekali screening," kata dia.

Tak hanya sebagai masalah kesehatan anak, hipertensi pada masa anak-anak juga dapat berdampak pada kesehatan dewasa. Heru memperingatkan bahwa jika tidak ditangani dengan baik, hipertensi pada anak dapat berlanjut hingga dewasa.

Dalam menanggulangi faktor risiko, Heru menyarankan untuk melakukan modifikasi gaya hidup, seperti menurunkan berat badan untuk anak yang mengalami obesitas, mengadopsi diet rendah lemak dan garam, serta memberikan ASI eksklusif pada bayi.

"Lalu juga asupan makanan yang mengandung kalium dan kalsium. Tapi tidak usah dipikirkan karena kalau makanan itu sudah sesuai dengan makanan yang kita makan, ada lemak, ada protein, ada sayur, ada protein hewani, ada karbohidrat itu sudah cukup. Yang terakhir olahraga teratur," pungkas dia. 

Baca juga: Kapan anak perlu mulai diperiksa tekanan darahnya?

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Biden marah atas laporan Robert Hur yang ragukan ketajaman mentalnya******

Biden marah atas laporan Robert Hur yang ragukan ketajaman mentalnya
Arsip foto - Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di lokasi KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022). (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Akbar Nugroho Gumay/nym)
Washington (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Joe Biden marah atas laporan terakhir jaksa khusus Robert Hur dan mengecam pertanyaan penyelidik independen tersebut mengenai ketajaman mentalnya.

Hur ditunjuk oleh Jaksa Agung AS Merrick Garland pada 13 Januari lalu, untuk menyelidiki apakah Biden telah menangani dokumen sensitif pemerintah secara tidak benar ketika ia menjabat sebagai wakil presiden AS selama 2009-2017.

Biden sangat marah atas tuduhan Hur bahwa dia tidak dapat mengingat tahun kematian putranya, Beau Biden.

"Beraninya dia mengemukakan hal itu?" kata Biden dalam sambutan yang disiarkan secara nasional pada Kamis (8/2).

"Sejujurnya, ketika saya ditanyai pertanyaan itu, saya berpikir sendiri, itu bukan urusan mereka," ujar dia, menambahkan.

Wawancara tersebut berlangsung pada 8-9 Oktober 2023, tak lama setelah kelompok Hamas Palestina melancarkan serangan lintas batas ke Israel dan memicu dimulainya perang di Jalur Gaza.

Biden menyebut krisis itu sebagai salah satu alasan mengapa dia tidak dapat mengingat tanggal kematian Beau.

Beau Biden, yang bertugas dalam perang Irak dan kemudian menjadi jaksa agung Negara Bagian Delaware, meninggal pada 2015 karena kanker dalam usia 46 tahun. Presiden Biden sering mengungkapkan kesedihannya di depan umum atas kematian putra sulungnya.

"Saya tidak membutuhkan siapa pun untuk mengingatkan saya ketika dia meninggal, meninggal dunia. Kenyataannya adalah saya menjalani wawancara selama lima jam dalam dua hari tentang peristiwa-peristiwa yang terjadi 40 tahun yang lalu. Pada saat yang sama saya sedang menangani krisis nasional," kata Biden.

Menurut Biden, Robert Hur dan timnya seharusnya fokus pada tugas mereka untuk membuat keputusan apakah akan melanjutkan tuntutan dalam kasus penemuan dokumen sensitif pemerintah di bekas kantor dan kediaman Biden.

"Itu keputusan yang harus dibuat penasihat hukum. Itu tugasnya. Dan mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan (kasus ini). Untuk komentar yang tidak relevan, mereka tidak tahu apa yang mereka bicarakan. Hal itu tak ada dalam laporan ini. Intinya adalah masalah ini sudah selesai," kata Biden.

Dalam laporan tersebut, Hur mengatakan bahwa "ingatan Biden sangat terbatas" dalam wawancara terkait penyelidikan.

Para penyelidik juga menyimpulkan “akan sulit untuk meyakinkan juri bahwa mereka harus menghukum Biden--yang saat itu adalah mantan presiden yang sudah berusia sekitar delapan puluh tahun--atas kejahatan berat yang memerlukan sikap mental yang disengaja.”

Baca juga: Ultah ke-81, Biden dianggap terlalu tua untuk jadi Presiden AS lagi
Baca juga: Pencalonan Joe Biden dan kinerja para pemimpin lansia

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:cara pinjam uang sama artis bank opick

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
slot 168 vip
cara bayar kredivo tanpa aplikasi
macaugg
rtp dragon303
demo gacor77
erek36
mitra kredivo
ratu 123 slot
mpo76
Daftar isi semua bab
Bab 1 wd 138 slot login
Bab 2 situs slot new member 100
Bab 3 chat kredivo
Bab 4 erek erek jatuh
Bab 5 bonus 77 slot
Bab 6 info link slot gacor
Bab 7 gamewin88
Bab 8 mpoxyz
Bab 9 situs 4d bonus new member 100
Bab 10 buku mimpi 2 d
Bab 11 jam gacor slot pg soft
Bab 12 wild slot88
Bab 13 buku mimpi 47
Bab 14 juragan69 slot rtp
Bab 15 nusantara88
Bab 16 garuda188
Bab 17 pinjol yang di blokir ojk
Bab 18 cara mendapatkan voucher tix id
Bab 19 100 slot bonus
Bab 20 ozzoslot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8101bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Bertarung di langit

demo 88 slot
Jadwal Senin: Final Piala Afrika 2023 hingga AC Milan kontra Napoli
Ilustrasi - Jadwal berita olahraga ANTARA pada Senin (12/2/2002): mulai Final Piala Afrika 2023, AC Milan kontra Napoli, pertandingan NBA dan turnamen tenis.
Jakarta (ANTARA) - Pada akhir hari Senin waktu Indonesia tersaji beberapa pertandingan sepak bola menarik seperti Final Piala Afrika 2023 hingga partai besar yang mempertemukan AC Milan kontra Napoli. Setelah hampir sebulan, Piala Afrika memasuki fase akhir dengan mempertemukan tuan rumah Pantai Gading menghadapi Nigeria di Stadion Alassane Ouattara, Abidjan, Senin dini hari WIB. Kedua tim tentu berkeinginan untuk meraih gelar juara karena Pantai Gading menjadi kampiun pada 2015, sementara Nigeria dua tahun sebelumnya.

Baca juga: Final Piala Afrika: Nigeria atau Pantai Gading yang akan antiklimaks? Selain partai final Piala Afrika, terdapat juga laga besar pada ajang Liga Italia yang mempertemukan AC Milan menghadapi Napoli di Stadion San Siro, Milan, Senin dini hari WIB. AC Milan dipastikan akan berusaha untuk meraih kemenangan demi menjaga posisi mereka di empat besar, sementara Napoli membutuhkan poin agar bisa merangsek ke zona Eropa setelah kini bertengger di peringkat sembilan. Selanjutnya terdapat beberapa pertandingan Liga Spanyol, salah satunya tim besar Barcelona hingga lanjutan laga NBA. Berikut jadwal pertandingan olahraga, Sabtu (12/2) dalam WIB: Sepak bola Final Piala Afrika 03.00 Nigeria vs Pantai Gading Liga Italia 00.00 Genoa vs Atalanta 02.45 AC Milan vs Napoli Liga Spanyol
00.30 Sevilla vs Atletico Madrid 03.00 Barcelona vs Granada Liga Prancis  02.45 nice vs Monaco Liga Belanda 02.00 Feyenoord vs Sparta Rotterdam NBA 02.00 Miami Heat vs Boston Celtic 03.00 Oklahoma City Thunder vs Sacramento Kings Tenis Rotterdam Open Tunggal Putra 20.30 Milos Raonic vs Jesper de Jong Ganda Putra 17.00 Michael Venus/Albano Olivetti vs Jackson Withrow/Nathaniel Lammons 22.00 Robin Haase/Botic van de Zandschulp vs Tim Puetz/Kevin Krawietz Qatar Open Tunggal putri 14.00 Emma Raducanu vs Anhelina Kalenina 14.00 Naomi Osaka vs Caroline Garcia Ganda Putri 01.30 Hao-Ching Chan/Giuliana Olmos vs Miyu Kato/Aldila Sutjiadi.
Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter Milan kini unggul tujuh poin dari Juventus
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid perlebar jarak dari Girona
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Raja Keberuntungan

situs slot terbaik dan terpercaya
Soal KKB, Kapolda Papua: Keselamatan sandera jadi faktor utama
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. ANTARA/Evarukdijati/aa.
"Kami membutuhkan kesabaran dari semua pihak, termasuk teman-teman wartawan, karena TNI-Polri yang dibantu semua unsur baik itu tokoh masyarakat, tokoh gereja terus berupaya membebaskan Phillip,"
Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri menegaskan, keselamatan sandera berkebangsaan Selandia Baru yang saat ini masih ditawan KKB pimpinan Egianus Kogoya menjadi faktor utama.

"Berbagai langkah sudah dilakukan baik oleh Pemda Nduga maupun TNI-Polri dengan tetap mengedepankan negosiasi. Berbagai langkah yang dilakukan untuk membebaskan Phillip Mark Mehrtens telah dijelaskan saat menerima kunjungan Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Kevin Jeffery Burnet," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, Rabu.

Dalam pertemuan didampingi Kaops Satgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani dan Kaops Penegakan Hukum Damai Cartenz Kombes I Gusti Era Adhinata, Kapolda mengakui walaupun penyanderaan terhadap warga negara Selandia Baru sudah berlangsung setahun namun pihaknya tetap mengedepankan negosiasi dan berharap Phillip Mark Mehrtens dibebaskan dalam keadaan selamat .

"Kami membutuhkan kesabaran dari semua pihak, termasuk teman-teman wartawan, karena TNI-Polri yang dibantu semua unsur baik itu tokoh masyarakat, tokoh gereja terus berupaya membebaskan Phillip," jelas Irjen Pol Fakhiri.

Kapolda Papua mengakui, dalam pertemuan tersebut Dubes Selandia Baru menyatakan dukungannya terhadap kedaulatan dimana Papua adalah bagian tidak terpisahkan dari RI.

Dengan adanya dukungan tersebut maka apa yang disampaikan Benny Wenda dan Sebby Sembon tidak berdasar

"Tidak ada negara-negara yang memberikan dukungan bagi isu Papua merdeka di luar negeri sehingga apa yang disampaikan dengan menggunakan isu Papua, isu politisasi untuk kepentingan Papua merdeka ini harus berhenti, dan TNI-Polri bersama para pihak akan terus berupaya membebaskan sandera hingga bebas dalam keadaan selamat, "tegas Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri.

Phillip Mark Mehrtens yang berprofesi sebagai pilot Susi Air disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya sejak tanggal 7 Pebruari 2023 sesaat setelah mendaratkan pesawatnya di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Sistem guru pengalaman profesional

pola gacor jin ji bao xi
Jude Bellingham dipastikan absen bela Real pada laga kontra Leipzig
Gelandang Real Madrid asal Inggris Jude Bellingham. (Photo by Thomas COEX / AFP) (AFP/THOMAS COEX)
Jakarta (ANTARA) - Real Madrid pada Minggu mengonfirmasi bahwa gelandang Jude Bellinghammengalami terkilir pada pergelangan kaki kirinya, dan media Spanyol melaporkan bahwa ia akan absen sampai tiga pekan.

Pemain internasional yang merupakan pencetak gol terbanyak Real Madrid musim ini tersebut, akan absen pada lawatan ke markas RB Leipzig pada pertandingan 16 besar Liga Champions pada Selasa (13/2).

Bellingham mengalami cedera itu setelah mencetak dua gol saat Real menang 4-0 atas Girona pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan Sabtu (10/2) silam. Kemenangan itu membawa Real unggul lima poin di puncak klasemen.

 
Sang pemain diperkirakan akan dapat pulih untuk memainkan pertandingan leg kedua pada 6 Maret mendatang.

“Bellingham didiagnosa mengalami terkilir pada pergelangan kaki kirinya,” demikian pernyataan Real seperti dikutip AFP.

Pemain 20 tahun itu kemungkinan besar akan absen pada pertandingan Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano, Sevilla, dan Valencia.

Real diganggu masalah badai cedera musim ini. Mereka telah kehilangan Thibaut Courtois, David Alaba, dan Eder Militao yang absen untuk jangka panjang. Sementara itu penyerang kunci Vinicius Junior juga beberapa kali dililit cedera.

Bellingham didatangkan dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas dengan nilai 103 juta euro. Ia dengan cepat menjadi pemain vital bagi pasukan Carlo Ancelotti, dan merupakan pencetak gol terbanyak Liga Spanyol saat ini dengan 16 gol.

Baca juga: Ancelotti: Bellingham adalah hadiah untuk dunia sepak bola
Baca juga: Jude Bellingham: Pindah ke Real Madrid membuat saya berkembang pesat
Baca juga: Raih kemenangan 4-1 atas Villarreal, Real Madrid kudeta posisi Girona
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Istriku yang terlahir kembali

situs paling terpercaya
Borneo FC amankan tiga poin usai tundukkan Persija Jakarta 3-1
Stefano lilipaly merayakan gol bersama pemain Borneo, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2023 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur. ANTARA/HO-Media Officer Borneo FC/am.
Jakarta (ANTARA) - Borneo FC Samarinda mengamankan tiga poin usai menundukkan Persija Jakarta dengan skor 3-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa.

Di babak pertama, Borneo FC terus mendikte permainan dengan memanfaatkan kecepatan penyerang-penyerang sayap di dua sektor. Pada menit ke-24, memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Hansamu Yama pergerakan dari Mohammad Sihran dengsn mudah menaklukkan Andritany Ardhiyasa dan membawa Borneo FC unggul 1-0. Tertinggal, Macan Kemayoran tampil lebih keluar menekan pertahanan Borneo FC. Namun upaya yang dilakukan oleh Ryo Matsumura dan kawan-kawan masih belum mampu menembus pertahanan Nadeo Argawinata.
Di babak pertama, Persija Jakarta menguasai 54 persen penguasaan bola sementara Borneo FC menguasai 46 persen. Borneo melepaskan dua tembakan ke arah gawang begitu pula dengan Persija Jakarta.

Baca juga: Madura United gagal raih poin sempurna atas RANS Nusantara Di babak kedua, pergerakan umpan satu dua antara Lilipaly dan Pluim di sektor kanan Persija membuat porak poranda. Pluim dengsn mudah menyontek bola ke gawang Andritany untuk membawa Borneo unggul 2-0. Tertinggal dua gol, Persija tampil mendominasi permainan dengan medikte 67% penguasaan bola. Persija menemui jalan buntu menembus pertahanan kokoh Borneo. Justru Borneo menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-82. Melalui tendangan sudut yang dilepaskan Lilipaly, Komang Teguh menyontek bola ke sisi kiri gawang Andritany. Persija hanya sanggup memperoleh gol hiburan pada masa perpanjangan waktu lewat sontekan Gustavo Almeida. Skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Borneo. Dengan hasil ini Borneo berada di peringkat pertama dengan koleksi 54 poin. Sementara Persija tertahan di peringkat kesembilan dengan 32 poin. Susunan pemain: Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata (PG); Silverio, Diego Michiels, Fathur Rahman, Leo Guntara; Wiljan Pluim, Adam Alis, Kei Hirose; Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Muhammad Amrullah Pelatih: Pieter Huistra Persija Jakarta (5-3-2): Andritany Ardhiyasa (PG); Muhammad Ferarri, Ondrej Kundela, Hansamu Yama, Oliver Bias, Firza Andika; Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Rayhan Hannan, Ryo Matsumura; Gustavo Pelatih: Thomas Doll

Baca juga: Gustavo Almeida yakin Persija petik tiga poin dari Borneo

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Pedang melawan langit

situs slot gacor terpercaya
Ahok ungkap videonya dipotong soal ucapan Jokowi-Gibran tak bisa kerja
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam acara "Ahok is Back" di Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2024). ANTARA/Luthfia Miranda Putri
Jakarta (ANTARA) - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok 
mengungkapkan bahwa videonya yang berisi ucapan Jokowi-Gibran tak bisa kerja dipotong sehingga menimbulkan salah paham dan kegaduhan di masyarakat.

U​​​​capan Jokowi-Gibran tak bisa kerja itu dilontarkannya saat bertemu dengan seorang nenek yang akan mencoblos pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ahok saat ditemui pada acara "Ahok is Back" di Jakarta Selatan, Kamis, menyatakan, akibat potongan video bersama nenek yang beredar di media sosial itu, orang memahaminya tidak sesuai konteks.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menceritakan situasi yang sesungguhnya terjadi dalam video tersebut.

Dia menegaskan bahwa penjelasannya kepada nenek itu dipotong. Padahal dia tidak ada maksud mencari musuh ataupun masalah dengan siapapun.

Baca juga: Ahok merasa pengalamannya "pas" usai mundur dari Pertamina
Baca juga: TKN enggan tanggapi Ahok karena kerap membuat gaduh 

Dia juga menyinggung terkait nawacita. "Karena dasar pak Jokowi kan nawacita, Trisakti kan," katanya.

Sembilan program pembangunan unggulan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dikemas dalam program nawacita diharapkan bisa mewujudkan cita-cita Trisakti dari Bung Karno, presiden pertama RI.

Dia menuturkan jika Joko Widodo (Jokowi) sudah tak menjadi presiden, maka dikhawatirkan program nawacita yang didukungnya menjadi terhenti.

Dia menegaskan bahwa segala keputusan pemerintah berada di tangan presiden.  Sedangkan wakil presiden dianggap "ban serep" atau menyesuaikan tugas masing-masing jika terpilih.

"Maksudnya Gibran ini wakil, dalam struktur negara wakil tuh cuma 'ban serep'," katanya.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Asimilasi Tertinggi

ovodewa
Rihanna, Adele, dan daftar selebritas lain yang lahir di Tahun Naga
Kompilasi foto - Bruce Lee (kiri), Rihanna (tengah), Adele (kanan) (ANTARA/X/Rihanna/Adele/HO/IMDB)
Jakarta (ANTARA) - Tahun Baru Imlek kali ini diangkat sebagai Tahun Naga Kayu dalam tradisi Tionghoa, 2024 juga menjadi tahun yang penuh hoki bagi mereka yang bershio Naga, seperti Rihanna, Adele, dan beberapa selebritas lainnya.

Naga adalah hewan suci yang dianggap melambangkan keagungan, kemuliaan dan kebahagiaan. Naga juga merupakan simbol kekuasaan, kehormatan, kekayaan dan kemakmuran.

Mereka dengan shio ini biasanya tidak menyukai ketidakadilan dan orang-orang yang berbuat jahat. Berikut sejumlah selebritas Hollywood bershio Naga.


Baca juga: Kiat berkirim pesan berdasarkan shio untuk tahun Naga Kayu

Rihanna (ANTARA/X/Rihanna)
Rihanna

Penyanyi dan penulis lagu bernama asli Robyn Rihanna Fenty ini lahir di Barbados pada 20 Februari 1988, ia memiliki shio Naga dengan elemen tanah.

Adele (ANTARA/X/Adele)
Adele

Adele Laurie Blue Adkins alias Adele, juga lahir dengan shio Naga tanah, yakni pada 5 Mei 1988, di Tottenham, London, Inggris

Millie Bobby Brown (ANTARA/Instagram/Millie Bobby Brown)
Millie Bobby Brown

Lahir pada 19 Februari 2004 aktris muda berkebangsaan Inggris ini mulai menuai pamornya saat menjadi salah satu pemeran utama serial Netfilx “Stranger Things”.


Baca juga: PT Pos Indonesia terbitkan prangko naga sambut tahun kemakmuran

Keanu Reeves (ANTARA/Flickr/@Nathan Congleton)
Keanu Reeves

Keanu Charles Reeves lahir di Beirut, Lebanon, pada 2 September 1964 dengan shio Naga kayu.

Emma Stone (ANTARA/Instagram/@emmstone)
Emma Stone

Lahir pada 6 November 1988, si Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat, Emma adalah seorang aktris bershio Naga yang dikenal karena pesona alaminya, suaranya yang sedikit serak, dan kemampuannya beradaptasi dengan berbagai macam peran.

Vanessa Hudgens (ANTARA/X/Vanessa Hudgens)
Vanessa Hudgens

Vanessa Hudgens lahir pada 14 Desember 1988, namanya mulai melejit sejak ia membintangi film musikal ikonik High School Musical.

Bruce Lee akan miliki biopic yang disiapkan oleh Sony Pictures dengan sutradara Ang Lee. (ANTARA/HO/IMDB)
Bruce Lee

Aktor legendaris kelahiran California, Amerika Serikat yang terkenal dengan kehebatan seni bela dirinya dan membantu mempopulerkan film bela diri pada tahun 1970-an ini bershio Naga dengan elemen logam, lahir pada 27 November 1940.

Baca juga: Prangko shio naga sudah tersedia

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024