petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

web slot terbaik

urutan situs slot terbaik 910Jutaan kata 988073Orang-orang telah membaca serialisasi

《web slot terbaik》

Garuda Indonesia Angkut 110,4 Ribu Calon Jemaah Haji Tahun Ini******

Maskapai Garuda Indonesia telah menyelesaikan Fase I (Keberangkatan) Penerbangan Haji 1444/2023 dengan mengangkut 110,4 ribu calon jemaah haji.
Maskapai Garuda Indonesia telah menyelesaikan Fase I (Keberangkatan) Penerbangan Haji 1444/2023 dengan mengangkut 110,4 ribu calon jemaah haji. Ilustrasi. (REUTERS/Regis Duvignau).
Jakarta, CNN Indonesia--

Maskapai Garuda Indonesiatelah menyelesaikan Fase I (Keberangkatan) Penerbangan Haji 1444/2023. Total calon jemaah yang diangkut mencapai 110,4 ribu orang dari 305 kelompok terbang (kloter).

Selesainya fase I penerbangan haji 1444/2023 tersebut ditandai dengan diberangkatkannya 165 calon jemaah Haji dari embarkasi Batam yang dilayani dengan GA-3502 menuju Jeddah pada pukul 22.41 waktu setempat, Jumat (23/6) lalu.

Pada fase keberangkatan ini Garuda Indonesia mencatatkan On Time Performance (OTP) sebesar 88,9 persen.

Apabila dirinci, Garuda Indonesia mengangkut calon jemaah haji dari Banda Aceh sebanyak 4.560 jemaah, Balikpapan (6.082 jemaah), Banjarmasin (5.568 jemaah), Batam (476 jemaah), Jakarta (19.366 jemaah), Jakarta-Bekasi (393 jemaah), Kertajati (318), Lombok (4.999 jemaah), Makassar (16.864 jemaah), Medan (8.142 jemaah), Padang (6.607 jemaah), Palembang (333 jemaah), Solo (35.291 jemaah), dan Surabaya (1.405 jemaah).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan sebagai national flag carrierperusahaan senantiasa berupaya mengoptimalkan dukungannya terhadap layanan penerbangan haji khususnya dalam memastikan layanan penerbangan yang aman, nyaman sertaseamlessbagi seluruh jemaah haji Indonesia.

"Komitmen tersebut kami optimalkan melalui kesiapan operasional penerbangan serta koordinasi secara intensif dengan berbagai stakeholder khususnya untuk memastikan layanan penerbangan Haji bagi seluruh jemaah dapat berjalan lancar dan tepat waktu," paparnya.

Lihat Juga :
Beli Tiket MRT Tak Bisa Pakai Gopay, Ovo Cs Mulai 1 Juli Nanti

Secara keseluruhan, penerbangan keberangkatan haji Garuda Indonesia pada tahun ini -menuju Madinah dan Jeddah- dilaksanakan mulai 24 Mei hingga 23 Juni 2023.

Selanjutnya, penerbangan kepulangan haji (Fase II) akan dilaksanakan mulai 4 Juli hingga 3 Agustus 2023 mendatang.

"Keberhasilan menyelesaikan layanan penerbangan bagi lebih dari 100 ribu jemaah merupakan hal yang sangat kami syukuri," ujar Irfan.

Menurut Irfan, penerbangan haji tahun ini menghadirkan tantangan. Dalam hal ini, total jumlah jemaah lansia asal Indonesia mencapai lebih dari 30 persen dan merupakan yang terbesar dalam 10 tahun terakhir.

Irfan menjelaskan jemaah lansia memerlukan pemenuhan sejumlah kebutuhan penunjang keselamatan dan kenyamanan, seperti ketersediaan kursi roda, priority boarding, emergencyequipment,dan yang paling utama adalah kesiapan petugas darat serta awak kabin dalam membantu para jemaah lansia, mulai daripre-flight, in-flight,hingga post-flight.

Selanjutnya, perusahaan akan terus memantau kesiapan operasional Fase II (Kepulangan) Penerbangan Haji 1444/2023 melalui koordinasi intensif bersama seluruh stakeholdersdan otoritas kebandarudaraan terkait.

"Hal itu untuk memastikan proses kepulangan haji tahun ini dapat berjalan baik dan lancar, sehingga para jemaah bisa mendapatkan pelayanan yang aman serta nyaman, dan tiba kembali di Tanah Air dengan selamat," pungkas Irfan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Pasokan Tipis, Harga Hewan Kurban di DKI Naik 10 Persen******

Harga hewan kurban di Jakarta naik menjelang Iduladha tahun ini hingga mencapai 10 persen dibandingkan tahun lalu.
Harga hewan kurban di Jakarta naik menjelang Iduladha tahun ini hingga mencapai 10 persen dibandingkan tahun lalu. (CNN Indonesia/ Lidya Julita)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga hewan kurbandi Jakarta naik menjelangIduladha tahun ini.

Salah seorang pedagang hewan kurban bernama Arif (40) di bilangan Bangka, Jakarta Selatan, mengatakan harga jual sapi kurban naik 10 persen dibandingkan dengan tahun lalu, menjadi di atas Rp20 juta per ekor.

Arif mengatakan harga sapi naik karena pasokan yang ia ambil dari Gunung Kidul, Yogyakarta, mulai menipis.

Akibat menipisnya pasokan dan modal kulakan hewan kurban yang turut terkerek, Arif menjual sapi seharga Rp27 juta hingga Rp32 juta per ekor tergantung ukurannya.

Untuk harga paling murah, sapi yang dijual memiliki bobot sekitar 450 kilogram (kg). Sementara, untuk yang paling mahal berbobot di atas 500 kg.

Adapun untuk kambing, Arif menjual dari harga Rp3 juta dengan bobot 200 kg. Sedangkan, yang termahal dibanderol Rp8 juta dengan bobot lebih dari 300 kg.

Sejak berjualan hewan kurban selama satu pekan, ia mengaku sudah melepas 10 ekor sapi dan 40 ekor kambing. Meski demikian, ia mengeluhkan penjualan tahun ini tak seramai tahun lalu.

"Mungkin dari warganya ada yang sebagian mau kurban tapi terbentur biaya. Yang namanya kita dagang ada pasang surut, kadang ada ramainya, kadang ada sepinya," imbuh Arif.

Lihat Juga :
Pemerintah Gelontorkan Rp1,2 T Perbaikan Rumah Korban Gempa Cianjur

Sementara itu, Hendro (43), penjual sapi kurban di bilangan Cipete Utara, Jakarta Selatan, mengaku harga sapi masih sama dengan tahun lalu. Sebab, ia menyuplai hewan kurban dari peternakan milik sendiri.

"Nggak (naik harganya), sama aja," katanya.

Hendro saat ini menjual sapi kurban dari rentang harga Rp20 juta hingga Rp75 juta. Untuk harga Rp20 juta, sapi yang ia jual memiliki bobot sekitar 300 kg.

Sedangkan, untuk harga Rp75 juta merupakan sapi gemuk berbobot 850 kg. Selama dua pekan berjualan, Hendro sudah berhasil melepas 28 ekor sapi.

Menurutnya, pembeli biasanya ramai berdatangan pada H-2 Iduladha atau pada Selasa (27/6) besok.

"InsyaallahH-2 biasanya (ramai), tapi sekarang juga Alhamdulillahsudah banyak yang keluar," tandasnya.

Hasil sidang isbat yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) memutuskan 1 Zulhijah 1444 Hijriah jatuh pada Selasa (20/6). Sementara itu Hari Raya Iduladha atau 10 Zulhijah 1444 Hijriah jatuh pada Kamis (29/6) mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Dorong Produsen AMDK Kurangi Sampah, Asparminas Gelar Coaching Clinic******

Asparminas menggelar acara Sosialisasi dan Coaching Clinic mengenai implementasi Peraturan Menteri LHK No P75/2019 bagi para pengusaha AMDK.
Asparminas menggelar acara Sosialisasi dan Coaching Clinic mengenai implementasi Peraturan Menteri LHK No P75/2019. (Foto: Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Produsen Air Minum Kemasan Nasional (Asparminas) menegaskan komitmennya dalam mendukung upaya pengurangan sampah dengan mengadakan acara Sosialisasi dan Coaching Clinic mengenai implementasi Peraturan Menteri LHK No P75/2019 (P75). Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong para pengusaha Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) agar aktif dalam upaya mengurangi timbulan sampah di Indonesia.

Bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, acara ini dihadiri oleh lebih dari 30 peserta, baik secara langsung di kantor KLHK RI maupun secara daring.

Acara coaching clinicdimulai dengan sambutan dari Direktur Penanganan Sampah KLHK, Vinda Damayanti Ansjar. Dalam sambutannya, dia mengapresiasi Asparminas dan anggotanya yang telah berkomitmen dan terus berupaya mematuhi kewajiban pengurangan sampah.

Selain itu, Johan berharap KLHK dapat menyediakan insentif yang dapat mendorong pelaku usaha untuk melaksanakan pengurangan sampah dengan lebih cepat. Dia juga menegaskan bahwa Asparminas akan bekerja sama dengan mitra seperti bank sampah, pelapak, asosiasi daur ulang, dan pihak lainnya dalam melaksanakan peta jalan pengurangan sampah.

"Asparminas ke depannya akan terus melakukan upaya edukasi kepada anggota, seperti menuju zero emission, melestarikan sumber daya air, dan menerapkan energi baru terbarukan dalam produksi. Asparminas siap menjadi pionir dalam memajukan industri air minum kemasan," imbuhnya.

Asparminas juga berkomitmen untuk mendorong anggotanya agar menerapkan keberlanjutan dengan melakukan konservasi sumber daya air dan bertanggung jawab terhadap sampah kemasannya.

Dalam sesi diskusi, Penyuluh Lingkungan Hidup Ahli Madya, Agnes Swastika Ningrum, bersama dengan Pengendali Dampak Lingkungan Ahli Pertama, Rifky Ilhami, menyampaikan materi terkait Peraturan Menteri LHK Nomor P75/2019.

Mereka menekankan pentingnya komitmen dari para produsen dalam mengurangi timbunan sampah dan menyoroti target nasional maupun daerah yang ditetapkan sebesar 30 persen dari total sampah pada 2029.

Rifky juga menjelaskan target tersebut merujuk pada pengurangan sampah jenis kertas, logam, kaca, dan plastik. Dalam mencapai target ini, Kementerian LHK, khususnya Ditjen PSLB3, menekankan pentingnya kerjasama dengan berbagai pihak.

Sesi berlanjut dengan mentorisasi dari KLHK kepada anggota Asparminas dalam penyusunan Peta Jalan Pengurangan Sampah. Peserta aktif dan antusias dalam menyusun peta jalan sampah.

Sebagai puncak dari kegiatan sosialisasi dan coaching clinicini, Asparminas berhasil memotivasi 8 dari total 30 peserta yang berpartisipasi untuk menyerahkan dokumen Peta Jalan Pengurangan Sampah kepada pihak KLHK.

Melalui coaching clinicini, peserta diharapkan dapat mengambil langkah nyata dalam mengurangi sampah dan menjaga lingkungan. Dengan kerjasama semua pihak, Indonesia dapat mencapai target pengurangan sampah yang telah ditetapkan.

(rir/rir)




bab terbaru:link alternatif surga slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
angka kodok 2d
dunia play slot
cara menggunakan aku laku
bigwin
buku erek erek tafsir mimpi
slot virtual
qq303bet
slot withdraw
buku mimpi 3d sang pemimpi
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor max win
Bab 2 situs judi bola resmi
Bab 3 slot kasih menang
Bab 4 joinbet88
Bab 5 barjp
Bab 6 kokoslot
Bab 7 visa288 gacor
Bab 8 seribu mimpi bergambar
Bab 9 aplikasi yang bisa kredit hp
Bab 10 rtp mio777
Bab 11 man 777 slot login
Bab 12 onik slot
Bab 13 cara dapat uang di rumah saja
Bab 14 rtp kuy4d
Bab 15 pedagang erek erek
Bab 16 rpp168
Bab 17 situs slot populer
Bab 18 slot judi online terpercaya
Bab 19 sairsdy
Bab 20 paten4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9658bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Invasi ekstradimensi tanpa akhir

m 777 slot
Menteri Investasi memastikan perusahaan asal AS SEG Solar Inc bersama ATW Group akan membangun pabrik panel surya dengan nilai investasi US0 juta.
Menteri Investasi memastikan perusahaan asal AS SEG Solar Inc bersama ATW Group akan membangun pabrik panel surya dengan nilai investasi US0 juta. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadaliamemastikan masuknya investasi perusahaan asal AS SEG Solar Inc bersama ATW Group (mitra Indonesia) senilai US0 juta atau sekitar Rp7,5 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS) untuk membangun industri pembuatan paneldan modul surya di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Jawa Tengah.

Kepastian itu ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Pra-Kerja Sama antara perusahaan asal AS SEG Solar Inc bersama ATW Group (mitra Indonesia) dengan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) yang dilakukan oleh Direktur Utama KITB Ngurah Wirawan, CEO SEG Solar Inc Jim Wood, Founder ATW Group Antonius Weno, dan Direktur ATW Group Victor Samuel di Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat di Washington, DC, AS, Jumat (23/6).

"Penandatanganan kerja sama ini adalah sebuah bentuk upaya dari Pemerintah Indonesia untuk mendorong transisi energi dan juga proses awal dalam rangka mendorong keterbukaan antara kita dengan Pemerintah Amerika Serikat," kata Bahlil dalam keterangan yang dikutip dari Antara.

Lihat Juga :
Mengenal Redenominasi Rupiah yang Sudah Disiapkan BI

Ditambah lagi dengan insentif dari Pemerintah AS kepada perusahaan yang melakukan investasi di negara rekan (friendshoring).

Perjanjian ini juga dinilai akan memperkuat kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah AS.

"Kerja sama yang akan segera direalisasikan insyaallah tahun depan ini tidak hanya akan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi namun juga mendukung transisi energi dan juga penciptaan lapangan pekerjaan," kata Rosan.

SEG Solar melalui perusahaanjoint venture-nya dengan ATW Group dari Indonesia akan membangun fasilitas manufaktur panel surya dan modul surya berkapasitas hingga 5 Giga Watt (GW). Investasi itu diperkirakan dapat menciptakan lapangan kerja bagi sekitar 2.000 tenaga kerja Indonesia.

Berdasarkan data BKPM AS menempati peringkat ke-6 negara dengan realisasi investasi terbesar di Indonesia dengan total investasi US,4 miliar selama periode 2018 hingga kuartal pertama 2023.

Mayoritas investasi ditempatkan pada sektor pertambangan; jasa lainnya; listrik, gas dan air; industri kimia dan farmasi; serta industri makanan. Dari total realisasi investasi tersebut, terdapat 5.683 proyek yang menyerap tenaga kerja sebesar 82.299 orang.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Kaisar Pedang Tertinggi

togel taiwan live
Harita Nickel akan membagikan dividen sebesar 30 persen dari total laba bersih 2022 atau sekitar Rp1,4 triliun.
Harita Nickel akan membagikan dividen sebesar 30 persen dari total laba bersih 2022 atau sekitar Rp1,4 triliun. (Foto: CNN Indonesia/Safyra Primadhyta)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel akan membagikan dividen sebesar 30 persen dari total laba bersih 2022 atau sekitar Rp1,4 triliun. Pada 2022, Harita Nickel membukukanlababersih Rp4,7 triliun atau naik 137,1 persen dari capaian 2021, yakni Rp2 triliun.

Pembagian dividen tunai telah memperoleh persetujuan dari para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Rabu (28/6). Pembayaran dividen dilakukan maksimal 30 hari setelah pengumuman hasil RUPST.

Direktur Utama Harita Nickel Roy A. Arfandy menyatakan pihaknya berkomitmen terus mendukung program pemerintah dalam memajukan industri nikel dari hulu ke hilir.

Ia juga menegaskan NCKL juga akan terus bekerja sama dengan para mitra dalam melakukan transfer teknologi, serta meningkatkan keterampilan sumber daya manusia.

Selain pembagian dividen sebesar Rp1,4 triliun, para pemegang saham juga menyetujui penggunaan hasil usaha 2022 sebagai dana cadangan sebesar 0,17 persen atau Rp8 miliar, dividen interim, dan sisanya dicatat sebagai laba ditahan untuk mendukung kegiatan operasional dan pengembangan usaha.

Pihak direksi juga menyampaikan laporan realisasi penggunaan dana Hasil Penawaran Umum Perdana Saham (IPO) sebesar Rp 9,9 triliun. Dana yang telah direalisasikan sebesar Rp5,8 triliun, sedangkan dana yang telah dikeluarkan dalam rangka IPO sebesar Rp258 miliar.

Roy menyebut realisasi sebagian dana telah sesuai dengan rencana penggunaan anggaran yang telah disampaikan dalam prospektus, yaitu untuk pelunasan utang, pinjaman, belanja modal dan setoran modal kepada entitas asosiasi.

[Gambas:Video CNN]

(lna/pta)

Menggunakan Tuhan sebagai umpan

udinslot
Sebelum pergi liburan bersama keluarga, jangan lupa siapkan bekal buat di perjalanan. Belinya sekarang aja, mumpung ada Transmart Full Day Sale diskon seharian.
Sebelum pergi liburan bersama keluarga, jangan lupa siapkan bekal buat di perjalanan. Belinya sekarang aja, mumpung ada Transmart Full Day Sale diskon seharian. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bunda, sudah siap pergi liburan bersama keluarga dalam waktu dekat? Jangan lupa bawa bekal camilan buat teman di perjalanan, ya.

Beli stok camilannya sekarang aja mumpung hari ini (24/6) ada Transmart Full Day Sale yang menawarkan diskon gede-gedean selama seharian.

Lihat Juga :
Siap Liburan Pakai Koper Baru! Ada Diskon 50% + 20% di Transmart

Kalo Bunda bayarnya pakai Allo Bank atau Bank Mega jadi tinggal Rp15.120 aja. Wah, irit banget kan.

Tak cuma itu, lengkapi stok bekal dengan yang sehat-sehat seperti minuman Buavita 245 ml, harga normal Rp9.200 jadi tinggal Rp6.800 aja.

Atau buat si kecil yang doyan makan nugget, Bunda bisa beli Fiesta Crispy Bubble Nugget 500gr buat stok di kulkas, dari harga normal Rp59.900 jadi tinggal Rp36.800 setelah diskon.

Tenang aja Bunda, belanja di Transmart selama periode Full Day Sale dijamin hemat dan nggak bikin kantong kempes. Transmart juga menjamin harga diskon yang ditawarkan lebih murah dari toko sebelah.

Lihat Juga :
Kebutuhan Harian Jelang Idul Adha Diskon sampai 50 Persen di Transmart

Untuk para Bunda yang bijak menggunakan anggaran belanja, bayarnya pasti pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Masih belum punya kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah? Tinggal ajukan saja secara instan di toko Transmart Cibubur dan Central Park. Prosesnya dijamin cepat dan langsung bisa dipakai.

Jika mau lebih praktis lagi, Bunda bisa banget unduh aplikasi Allo Bank lewat ponsel masing-masing yang sudah tersedia gratis di Play Store atau App Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mendapat promo-promo menarik lainnya.

Yuk, datang segera ke Transmart Full Day Sale dan serbu diskonnya!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Komunikasi offline berenergi tinggi

situs slot terpercaya 2022 resmi
Bank Indonesia (BI) mencatat aliran modal asing masuk (capital inflow) sebesar Rp2,22 triliun sepanjang 19 sampai 22 Juni 2023.
Bank Indonesia (BI) mencatat aliran modal asing masuk (capital inflow) sebesar Rp2,22 triliun sepanjang 19 sampai 22 Juni 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran modal asingmasuk (capital inflow) sebesar Rp2,22 triliun sepanjang 19 sampai 22 Juni 2023.

Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono menuturkan modal asing masuk berasal dari beli neto Rp3,26 triliun di pasar SBN dan jual neto Rp1,05 triliun di pasar saham.

Sementara sepanjang Januari hingga 22 Juni 2023, modal asing masuk mencapai Rp81,97 triliun di pasar SBN. Sedangkan beli neto di pasar saham mencapai Rp14,48 triliun.

Sementara itu, premi credit default swap(CDS) Indonesia 5 tahun naik dari 81,03 bps per 16 Juni 2023 menjadi 84,04 bps per 22 Juni 2023.

Bank sentral juga mencatat nilai tukar rupiah dibuka pada level (bid) Rp14.960 per dolar AS danyieldSBN 10 tahun naik ke level 6,29 persen. Sementara, yieldUST (US Treasury) note 10 tahun naik ke level 3,79 persen.

"Bank Indonesia terus memperkuat koordinasi dengan Pemerintah dan otoritas terkait serta mengoptimalkan strategi bauran kebijakan untuk menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan guna mendukung pemulihan ekonomi lebih lanjut," pungkas Erwin.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Legenda Kebijaksanaan

ngamenslot
Waskita Karya mendiskon tarif Tol Krian - Gresik dengan besaran 11 persen hingga 35 persen dari tarif normal sejak 22 Juni lalu demi libur sekolah dan Iduladha.
Waskita Karya mendiskon tarif Tol Krian - Gresik dengan besaran 11 persen hingga 35 persen dari tarif normal sejak 22 Juni lalu demi libur sekolah dan Iduladha. ( Detikcom/Jemmi Purwodianto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Waskita Karya(Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Waskita Toll Road (WTR) serta anak perusahaan WTR mendiskon tarif Tol Krian-Gresik sebesar 11-35 persen dari tarif normal. Diskon ini berlaku sejak 22 Juni lalu di momentum libur sekolah dan Iduladha.

Dengan diskon ini, pengguna jalan dengan kendaraan golongan 1 akan dikenakan tarif Rp1.300 per km, turun dari kondisi normal yang Rp1.506 per km.

Sedangkan para pengguna jalan dengan kendaraan golongan II, III, IV dan V bakal dikenakan tarif diskon Rp1.950 per km, lebih rendah dari tarif normal golongan kendaraan II dan III sebelumnya yang Rp2.259 per km dan golongan kendaraan IV dan V yang Rp3.012 per km.

Selain mendiskon tarif tol itu, untuk menambah kenyamanan pengguna, pihaknya juga mempercantik tampilan Jalan Tol Pasuruan - Probolinggo. Itu dilakukan dengan
mengecat struktur overpass, membersihkan concrete barrier.

Hal sama juga dilakukan dengan mengecat marka pudar pada ruas Tol Kayu Agung-Palembang-Betung dan Ruas Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 1 (Ciawi - Cigombong).

Pihaknya juga meningkatkan kualitas dan estetika jalan tol pada Ruas Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu dengan melakukan penghijauan penanaman tanaman di Gerbang Tol dan penambahan rambu info tol.

[Gambas:Video CNN]



(agt/pta)

gelang musim semi ilahi

indo bolamas88
Kemenko Marves menegaskan impor 3 trainset KRL baru akan dibeli pakai duit pemerintah.
Kemenko Marves menegaskan impor 3 trainset KRL baru akan dibeli pakai duit pemerintah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi(Kemenko Marves) menegaskan impor 3 trainset KRL baru akan dibeli pakai duit pemerintah.

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto menegaskan pembelian rangkaian KRL baru tersebut tidak menggunakan uang PT Kereta Api Indonesia (KAI) atau PT Kereta Api Commuter Indonesia (KCI).

"Enggak (bukan uang KAI atau KCI), dari pemerintah lah," tegas Seto kepada CNNIndonesia.com, Senin (26/6).

Pertama, pemerintah akan menaikkan anggaran subsidi aliaspublic service obligation (PSO)KRL di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Kedua, pemerintah bakal menyiapkan penyertaan modal negara (PMN).

"Akan kami kaji opsinya mana yang paling bagus. Karena semua ini (uang negara) buat retrofit, pembelian dari PT Industri Kereta Api (INKA), dan segala macam," tandas Seto.

Sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menegaskan pemerintah akan mengimpor KRL baru demi memenuhi kebutuhan yang kurang akibat rangkaian kereta yang pensiun.

Kereta baru diambil setelah opsi impor KRL bekas dari Jepang tidak dipilih pemerintah. Ia berdalih mendatangkan barang bukan baru berpotensi melanggar 3 aturan sekaligus, yakni peraturan presiden (perpres), peraturan menteri perindustrian, dan peraturan menteri perhubungan.

Sembari menunggu KRL produksi INKA, Luhut menegaskan Indonesia akan membeli 3 trainset KRL baru. Ia menyebut pilihan ini diambil sebagai solusi atas kepadatan penumpang KRL di tanah air dan beberapa armada yang sudah uzur sehingga kudu dipensiunkan.

"Kami akan mengimpor 3 saja (trainset KRL) yang baru untuk menutupi, tapi itu butuh waktu 1-2 tahun. Jadi kritisnya hanya 2 tahun ke depan sampai 2025," jelas Luhut di Stasiun KCJB Halim, Jakarta Timur, Kamis (22/6).

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)