petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sport slot

jdb slot 168 346Jutaan kata 519354Orang-orang telah membaca serialisasi

《sport slot》

Menparekraf katakan ada maskapai jajaki penerbangan langsung ke Labuan Bajo******

Menparekraf katakan ada maskapai jajaki penerbangan langsung ke Labuan Bajo
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. ANTARA/HO-Kemenparekraf
Jumlah kunjungan wisman ke Labuan Bajo sudah mencapai 270 ribu
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan hingga kini sudah ada beberapa maskapai yang menjajaki penerbangan langsung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 “Kami sedang diskusi dengan beberapa pihak dan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan bahwa ada minat untuk 3 originasi penerbangan langsung, pertama dengan Air Asia Kuala Lumpur, Scoot dengan Singapura, dan Jetstar melalui Australia,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin. Menparekraf mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk mencapai target 1 juta wisatawan yang dilayani oleh Bandara Komodo yang direncanakan bisa tercapai pada 2024. Direktur Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina menjelaskan pihaknya akan fokus di berbagai kegiatan atau perhelatan pada tahun 2024 untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke salah satu dari 5 destinasi super prioritas itu. “Tahun depan kam targetkan akan ada perhelatan (event)di setiap bulannya sebagai pemantik untuk mendatangkan wisatawan. Hal itu sudah lebih besar dibandingkan pada jumlah kunjungan tahun 2019. Sementara itu, 2024 kita akan fokus di perhelatan juga peningkatan produk wisata yang beragam. Jumlah kunjungan wisman ke Labuan Bajo sudah mencapai 270 ribu. Kami juga sedang menyasar penerbangan langsung dari Australia maupun Singapura termasuk menangani low season di Labuan Bajo,” ujarnya. Sementara itu, kata Shana, tahun depan pihaknya akan memiliki mitra di Parapuar untuk meningkatkan fasilitas, atraksi, dan akomodasi sehingga kita terus mempersiapkan semua infrastrukturnya. “Meskipun di Parapuar belum terhubung dengan PLN namun kami menggunakan solar panel independen ini juga bisa menjadi contoh parekraf hijau di Labuan Bajo,” katanya.

Baca juga: Basarnas siaga SAR khusus di Labuan Bajo jelang libur akhir tahun
Baca juga: Pelni Labuan Bajo tambah rute dan kuota penumpang libur akhir tahun

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023

RI berharap tak ada lagi anggota DK PBB veto resolusi tentang Gaza******

RI berharap tak ada lagi anggota DK PBB veto resolusi tentang Gaza
Tangkapan layar - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi ketika menyampaikan keterangan pers secara daring dari Tunis, Tunisia, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Yashinta Difa/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi berharap tidak ada lagi anggota Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) yang memveto rancangan resolusi tentang gencatan senjata di Jalur Gaza.

Konflik antara Israel dan Palestina di Gaza dia bahas dalam tiga pertemuan terpisah, masing-masing dengan Menlu Tunisia Nabil Ammar,  Presiden Tunisia Kais Saied, serta Perdana Menteri Tunisia Ahmed Hachani di Tunis pada Kamis (21/12).

Retno mengatakan bahwa Indonesia dan Tunisia sepakat terus bekerja sama untuk membela keadilan dan kemanusiaan bagi rakyat Palestina.

“Kita juga berharap bahwa Dewan Keamanan PBB dapat segera mengadopsi Resolusi di New York dalam waktu dekat," ujarnya ketika menyampaikan keterangan pers secara daring terkait kunjungannya ke Tunisia.

"Dan tidak ada lagi veto oleh anggota tetap Dewan Keamanan PBB,” kata Retno, menegaskan.

Menlu Retno mengatakan dirinya mengikuti dari dekat negosiasi yang dilakukan di New York dan terus melakukan komunikasi dengan Duta Besar RI untuk PBB di New York.

“Semakin lama Dewan Keamanan PBB tidak dapat membuat keputusan, maka semakin menderita rakyat sipil di Gaza,” tutur dia.

Retno kembali menekankan pentingnya gencatan senjata segera, mengingat semakin banyak warga sipil tewas di Gaza maupun di Tepi Barat.

“Kekejaman Israel harus dihentikan. Gencatan senjata sangat diperlukan. Tanpa gencatan senjata, akan sulit untuk memberikan bantuan kemanusiaan yang mencukupi, yang lebih dapat diprediksi dan berkelanjutan,” kata dia.

Ia kemudian menegaskan bahwa bahkan dalam perang ada aturan dan hukum yang harus dihormati.

“Indonesia tidak akan berhenti untuk membela keadilan dan kemanusiaan bagi rakyat Palestina. Dan Tunisia memiliki pandangan yang sama,” tutur dia.

Kantor presiden Amerika Serikat, Gedung Putih, pada Kamis mengatakan sejumlah negosiator "secara aktif bekerja" dengan mitra internasional di DK PBB agar resolusi bisa disahkan guna mengatasi bencana kemanusiaan yang sedang terjadi di Gaza.

Rancangan resolusi itu berisi seruan bagi "penghentian segera" permusuhan di daerah kantong pantai yang terkepung itu untuk memudahkan pengiriman bantuan kemanusiaan. Namun, pemungutan suara atas resolusi itu telah tertunda di dewan selama lebih dari sepekan.

AS telah menggunakan hak veto hingga mengakibatkan dua rancangan sebelumnya, yang menuntut gencatan senjata kemanusiaan di Gaza, tidak berhasil disahkan oleh DK PBB. 

Presiden AS Joe Biden terus menentang gencatan senjata, dengan mengatakan bahwa langkah itu hanya akan menguntungkan kelompok pejuang Hamas Palestina.

AS, yang merupakan anggota permanen, DK PBB, mengeluarkan veto terakhirnya terhadap resolusi yang menyerukan gencatan senjata kemanusiaan pada 8 Desember.

Majelis Umum PBB, yakni forum yang di dalamnya AS tidak memiliki hak veto, kemudian dengan cepat membahas masalah tersebut empat hari kemudian.

Di forum itu, sebagian besar negara anggota Majelis Umum PBB mendukung resolusi yang tidak mengikat tersebut.

Salah satu poin penting dalam rancangan resolusi yang sedang dipertimbangkan di Dewan Keamanan adalah pembentukan mekanisme PBB untuk memantau pengiriman bantuan, dan apakah mekanisme tersebut harus independen dari Israel dan Hamas.


Baca juga: Indonesia dan Aljazair tuntut gencatan senjata permanen di Gaza

Baca juga: Retno: dunia tak boleh menyerah perjuangkan gencatan senjata di Gaza

 

Menlu Retno tegaskan alasan Israel 'membela diri' tidak dapat diterima

 

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2023

Bareskrim turunkan tim usut dugaan TPPO pengungsi Rohingya******

Bareskrim turunkan tim usut dugaan TPPO pengungsi Rohingya
Pengungsi Rohingya menempati penampungan sementara di llanta pasar gedung Balee Meuseuraya Aceh (BMA), Banda Aceh, Aceh, Senin (18/12/2023). ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/rwa/am.
Jakarta (ANTARA) - Badan Reserse Kriminal Polri melalui Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menurunkan tim untuk mengusut dugaan jaringan TPPO pada arus kedatangan pengungsi Rohingya ke Indonesia.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Polisi Djuhandhani Rahardjo Puro di Jakarta, Kamis, mengatakan Tim Satgas TPPO Polri masih berada di Aceh untuk mengusut dugaan TPPO dalam arus kedatangan pengungsi Rohingya.
"Bareskrim turun, anggota masih di sana (Aceh) melakukan penyelidikan," kata Djuhandhani.

Menurut ia, dari penyelidikan yang dilakukan di lapangan, arus kedatangan pengungsi Rohingya ke Indonesia karena penyelundupan orang (people smuggling).

"Tapi, sekarang yang kita dapatkan masih tahap people smuggling, untuk TPPO-nya masih diperdalam," kata Djuhandhani.

Baca juga: Presiden: Arus pengungsi Rohingya diduga libatkan jaringan TPPO

Dikutip dari situs buruhmigran.or.id, pengertian dari people smugglingatau penyelundupan orang dan perdagangan orang atau human traffickingatau TPPO adalah bentuk penyimpangan tata kelola migrasi penduduk di dunia.

Kedua tindak kejahatan itu memiliki persamaan dalam aspek hukum, yaitu proses, cara, dan tujuan. Ketiga aspek tersebut membutuhkan pembuktian hukum.

Definisi perdagangan manusia dan penyelundupan manusia berdasarkan Konvensi PBB, yang menyebut perdagangan orang berarti merekrut, mengangkut, memindahkan, menyembunyikan atau menerima seseorang dengan cara ancaman atau penggunaan kekerasan atau bentuk-bentuk pemaksaan lainnya, penculikan, penipuan, penyalahgunaan kekuasaan, atau posisi rentan atau pemberian atau penerimaan pembayaran atau manfaat untuk mendapatkan persetujuan dari orang yang mempunyai kendali atas orang lain untuk tujuan eksploitasi.

Baca juga: Wapres: Indonesia pelajari dugaan perdagangan orang dalam isu Rohingya

Eksploitasinya harus mencakup, minimal eksploitasi prostitusi orang lain atau bentuk-bentuk eksploitasi seksual lainnya, kerja atau layanan paksa, perbudakan atau praktik-praktik serupa dengan perbudakan atau pengambilan organ tubuh.

Perdagangan orang juga dianggap sebagai bentuk perbudakan modern dan kejahatan serius.

Sedangkan penyelundupan, berarti perdagangan untuk memperoleh, secara langsung, atau tidak langsung, keuntungan finansial atau keuntungan materi lainnya, dengan masuknya seseorang secara tidak sah ke satu negara pihak tempat orang tersebut bukan warga negara atau penduduk tetap.

Adanya dugaan keterlibatan jaringan TPPO dalam arus kedatangan pengungsi Rohingya di Tanah Air disampaikan Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (8/12).

"Saya memperoleh laporan mengenai pengungsi Rohingya yang semakin banyak yang masuk ke wilayah Indonesia, terutama Provinsi Aceh," kata Presiden Jokowi.

Baca juga: UNHCR bantu polisi untuk ungkap penyelundupan Rohingya di Aceh

Pemerintah saat ini sedang mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah para pengungsi Rohingya yang masuk ke Indonesia melalui Provinsi Aceh.

Diketahui bahwa Indonesia tidak menandatangani konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang pengungsi sehingga tidak terikat dengan Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR).

Oleh sebab itu, bantuan kepada imigran Rohingya dilakukan Indonesia atas dasar kemanusiaan.

Baca juga: Polda Aceh ungkap penyelundupan imigran Rohingya ke Indonesia
Baca juga: Jaringan penyelundupan Rohingya ke Aceh tersebar di tiga provinsi
Baca juga: Kodam IM ungkap penyelundupan imigran Rohingya dari Aceh ke Malaysia

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:daftar pinjol resmi ojk 2022 terbaru hari ini

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
pinjaman online bunga kecil
xyz388
kalkulator pinjaman kredivo
situs slot gacor deposit 5000
situs slot 2014
judi slot
cari duit di telegram
superindo88
pion777
Daftar isi semua bab
Bab 1 kredit akulaku tanpa uang muka
Bab 2 zeus maxwin pola gacor olympus
Bab 3 erek erek walikota
Bab 4 slot gacor 2022 mudah jackpot
Bab 5 cara jualan di kredivo
Bab 6 olimpus88
Bab 7 idola69
Bab 8 pengemis 2d
Bab 9 pinjaman online website
Bab 10 slot88 casino
Bab 11 maxwin88
Bab 12 istana77
Bab 13 vegas99bet
Bab 14 cara menggunakan e voucher alfamart
Bab 15 gacor 386 slot
Bab 16 sawer168
Bab 17 lembu4d
Bab 18 bank kta online
Bab 19 togel prediksi
Bab 20 judi 4d slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5292bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Karier Pesawat Dandy

dubaislot
Aktivitas pelayanan medis RSUD Haulussy Ambon belum normal
RSUD dr. M. Haulussy Ambon terlihat sepi pascaaksi demo para ASN, non ASN, serta pegawai honor daerah dan terlihat sebuah baliho bertuliskan lahan milik Yohanes Tisera terpampang di depan pintu gerbang. (23/12) (ANTARA/daniel/)
Ambon (ANTARA) - Aktivitas pelayanan medis kepada masyarakat di RSUD dr. M. Haulussy Ambon, Maluku belum berjalan secara normal pascaaksi unjuk rasa para dokter dan tenaga perawat serta pegawai honorer daerah sejak Senin, (18/12) 2023.

Pantauan ANTARA di RSUD Haulussy Ambon pada Sabtu, (23/12) siang, terlihat pintu gerbang utama yang biasa dilalui kendaraan para dokter dan tenaga medis maupun ambulance pembawa pasien menuju ruang IGD masih tertutup.

Kemudian pada bagian dalam halaman RSUD tepatnya di depan gerbang tersebut juga terpampang sebuah spanduk besar bertuliskan tanah RSUD milik Yohanes Tisera seluas 31.880 M2.

Baca juga: Nakes RSUD Dr Haulussy Ambon tutup layanan, imbas gaji belum dibayar

Di atas tanah tersebut terdapat bangunan RSUD dr. M. Haulussy Ambon, bangsal mayat, bangsal gila, asrama putri, asrama putra, rumah generator, dan rumah dinas.

Meski pun pada pintu gerbang rumah sakit dalam kondisi tertutup, namun di bagian ruangan IGD terlihat tiga orang tenaga medis sedang melakukan tugas piket, walau pun tidak ada pasien gawat darurat di ruangan itu.

Baca juga: Nakes RSUD Haulussy Ambon unjuk rasa tuntut pembayaran hak

Beberapa pengunjung yang merupakan keluarga pasien rawat inap sejak pekan lalu juga terlihat masuk dan keluar rumah sakit.

Sementara Direktur RSUD Haulussy Ambon dr. Nazarudin yang masuk kantornya ketika dikonfirmasi terkait adanya pelayanan di rumah sakit meski pun tidak maksimal, hanya mengangguk dan tersenyum.

Namun ketika ditanyakan soal tuntutan jasa nakes saat melakukan aksi demo menuntut realisasi pembayaran jasa nakes justru tidak berkomentar dan langsung masuk mobil dinasnya.

Baca juga: Gubernur Maluku mendadak kunjungi RSUD Haulussy Ambon

Pada Senin, (18/12) para dokter spesialis, dokter umum, tenaga perawat hingga pegawai honorer daerah secara spontan melakukan demonstrasi menuntut realisasi pembayaran jasa nakes.

Lebih dari 600 ASN, non ASN, dan honorer daerah menuntut pembayaran jasa nakes berupa BPJS Kesehatan tahun 2020-2023 sebesar Rp22,5 miliar, jasa Perda 2021-2023 Rp2,1 miliar, dan jasa COVID-19 2022-Oktober 2023 Rp1,3 miliar.

Sedangkan Sekda Maluku Sadli Ie yang dikonfirmasi secara terpisah pada Rabu, (22/12) menyebutkan kalau jasa nakes 2023 hanya tersisa Rp4 miliar, karena untuk jasa BPJS Kesehatan itu masalah pusat dimana terjadi keterlambatan klaim dan yang sudah terbayarkan Rp9 miliar.

Baca juga: ACT Maluku sumbang puluhan APD untuk tenaga medis RSUD Haulussy Ambon

"Sudah terbayar Rp9 miliar dan sisanya, pemerintah pusat butuhkan dokumen pendukung. Menurut pihak RSUD sebut uangnya ada tetapi mekanismenya lagi dicari," kata Sekda.

Pencairan anggarannya juga harus tertuang dalam dokumen RKA dan batang tubuh anggaran sehingga masih dicari solusi agar dananya bisa dicairkan.

Baca juga: Dua WNA Jepang diisolasi di RSUD Haulussy Ambon
Baca juga: Pasien RSUD Haulussy masih dirawat di tenda

Pewarta: Daniel Leonard
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023

Bertemu dengan dewi dua dimensi di dunia lain

server pro thailand slot
KPK siap hadapi gugatan praperadilan mantan Wamenkumham
Kabag Litigasi dan Perlindungan Saksi, Koordinator Tim Biro Hukum KPK Iskandar Marwanto memberikan keterangan pers usai sidang praperadilan mantan Wamenkumham di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
Sudah kami siapkan
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan kesiapan untuk menghadapi gugatan praperadilan yang diajukan kembali oleh tim kuasa hukum mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej. "Konsekuensi dari itu memang ada kemungkinan seperti itu, tapi kami menghargai itu sebagai hak para tersangka untuk mengajukan praperadilan," kata Kabag Litigasi dan Perlindungan Saksi, Koordinator Tim Biro Hukum KPK, Iskandar Marwanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu. Ia mengatakan yakin bahwa prosedur yang ditangani KPK sebagaimana disampaikan dalam jawaban pada sidang praperadilan sebelumnya itu, sudah sesuai. "Sudah kami siapkan, berdasarkan dengan dua alat bukti yang cukup serta peraturan perundang-undangan yang berlaku," ucapnya. Iskandar menambahkan pihaknya menghargai keputusan pemohon untuk mencabut permohonan gugatan praperadilan.

Baca juga: Hakim kabulkan pencabutan gugatan praperadilan mantan Wamenkumham "Kami sudah berkoordinasi dengan Pimpinan KPK, yang mempertimbangkan penanganan perkara ini agar bisa berjalan sesuai azas peradilan cepat, sederhana, dan biaya murah, maka diputuskan untuk menyetujui permohonan pencabutan tersebut," tambah Iskandar.
Suasana sidang praperadilan mantan Wamenkumham di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
Selain itu, tim kuasa hukum mantan Wamenkumham Ricky Sitohang saat dikonfirmasi mengatakan alasan mereka mencabut permohonan gugatan praperadilan Edward Omar Sharif Hiariej, Yogi Arie Rukmana dan Andika Mulyadi karena ingin merivisi dan menambahkan. "Ada penambahan substansi, setelah itu kami akan daftarkan kembali," katanya. Lebih lanjut, pihaknya tidak menjelaskan kapan akan mendaftarkan kembali gugatan praperadilan Edward Omar Sharif Hiariej, Yogi Arie Rukmana dan Andika Mulyadi terkait penetapan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sebelumnya, hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Estiono mengabulkan pencabutan permohonan gugatan praperadilan mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej terkait penetapan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga: Mantan Wamenkumham cabut permohonan gugatan praperadilan "Permohonan pemohon dikabulkan, sidang selesai," kata Estiono dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.  Estiono mengatakan secara persidangan dapat disimpulkan permohonan dan gugatan pemohon untuk mencabut gugatan praperadilan. "Seluruh berkas pengajuan tertulis dari pihak termohon sudah diterima sehingga dapat diterima," ucapnya.

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023

Saya adalah perangkat lunak antivirus

kitab4d
Gatot Eddy soal baliho di pos polisi: Serahkan ke Bawaslu
Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Gatot Eddy Pramono saat memberikan keterangan di Gedung High End, Jakarta, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Rio Feisal/aa.
Kita tidak boleh me-'judge' itu salah atau tidak salah, nanti kita serahkan kepada yang berwenang Bawaslu
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Gatot Eddy Pramono, mengatakan temuan soal baliho yang terpasang di atas pos polisi di Mojokerto, Jawa Timur, sudah ditangani oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Mantan Wakapolri itu juga meminta masyarakat untuk menahan diri dan tidak terlibat adu argumen sebelum ada hasil pemeriksaan oleh Bawaslu. "Kita tidak boleh me-judgeitu salah atau tidak salah, nanti kita serahkan kepada yang berwenang Bawaslu," kata Gatot di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu.

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud bertekad jalani kampanye positif

Baca juga: Persatuan Purnawirawan Polri dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 Lebih lanjut Gatot mengatakan temuan tersebut tentunya sudah dilaporkan kepada pihak berwenang, dalam hal ini adalah Bawaslu.

Bawaslu juga yang nantinya akan memutuskan apakah ada pelanggaran atau tidak dalam temuan tersebut. "Saya kira kan kalau kita lihat ada video yang beredar itu kan sudah dilaporkan ke Bawaslu, nanti tentunya Bawaslu yang akan mempelajarinya apakah memang ada pelanggaran atau tidak, kita serahkanlah kepada pihak yang berwenang ya," ujarnya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023

Penguasa Istana Kesepuluh

hatislot
Kandang Gajah jadi favorit pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan
Sejumlah pengunjung melihat Gajah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (25/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
Jakarta (ANTARA) - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan mengatakan kandang Gajah dan Jerapah masih menjadi favorit yang diserbu oleh pengunjung dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa pada liburan Natal 2023, Senin.

"Masih sangat favorit, selalu menjadi tempat yang tidak terlewatkan para pengunjung untuk didatangi dan berfoto dengan Gajah dan Jerapah," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Wahyudi mengatakan pengelola Taman Margasatwa Ragunan mencatat hingga pukul 11.00 WIB jumlah pengunjung mencapai 19.688 wisatawan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

"Dari pukul 07.00 WIB sudah mulai dipadati pengunjung dari berbagai daerah pada libur Natal, ini besar kemungkinan akan terus meningkat hingga sore nanti," ucapnya.

Ia menyampaikan selain dua tempat itu Taman Margasatwa Ragunan juga memiliki fasilitas baru yaitu jogging track dan papan catur raksasa.
Sejumlah pengunjung melihat Jerapah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (25/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.

"Salah satu tempat favorit pengunjung juga untuk hiburan serta menjadi lokasi foto sebagai kenang-kenangan dan spot pengunjung untuk berolahraga," tuturnya.

Pengunjung yang datang dari berbagai kalangan tersebut terlihat antusias menikmati fasilitas dan melihat secara langsung satwa terutama di kandang Gajah dan Jerapah koleksi Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan.

Salah satu pengunjung, Ibrahim (27) dari Bekasi mengungkapkan alasannya datang ke Taman Margasatwa Ragunan karena melihat berita bahwa menuju lokasi wisata di daerah-daerah terjadi kemacetan sehingga ia bersama anak dan istri lebih memilih berlibur di Jakarta.

"Datang kesini ingin mengenalkan kepada anak berbagai macam binatang atau satwa yang ada di Indonesia itu sangat banyak," ungkapnya.

Rofi asal Banten yang berlibur bersama anak dan istri itu, mengatakan Taman Margasatwa Ragunan sebagai tempat yang bagus untuk mengajak anak-anak melihat secara langsung dan lebih mengenal satwa yang ada di Indonesia.

"Kalau ke puncak takut ada gempa atau tanah longsor sedangkan di laut takut ada stunami namanya waspada jadi memilih berlibur di Taman Margasatwa Ragunan," katanya.

Baca juga: Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan capai 78 ribu

Baca juga: Pendapatan pedagang di TM Ragunan naik selama libur natal

Baca juga: Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan capai 29 ribu

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023

Monyet kera memainkan Perjalanan ke Barat

situs slot gacor pragmatic play
Antrean kendaraan merayap di gerbang TMII saat puncak libur Natal 2023
Antrean kendaraan merayap di gerbang masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat puncak libur Natal 2023, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto/aa.
Kita sebenarnya targetnya di awal 300 ribu pengunjung, cuma sepertinya akan lebih dari itu, tapi memang sebenarnya kita bukan angka tapi kita kepada kepuasan pengunjung
Jakarta (ANTARA) - Antrean kendaraan merayap dengan panjang sekitar 50 meter terjadi di gerbang masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selama puncak libur Natal 2023.

Kondisi ini telah terlihat sejak pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB dan melibatkan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Antrean yang terjadi pada jalur roda dua dan roda empat memiliki panjang yang hampir sama, menciptakan situasi yang membutuhkan kesabaran dari para pengguna jalan.

Bahkan, antrean juga terlihat pada bus yang membawa penumpang, menandakan tingginya minat masyarakat untuk mengunjungi TMII selama libur Natal.

Antrean kendaraan merayap di gerbang masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat puncak libur Natal 2023, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto/aa.
Tarif masuk kendaraan pun terpajang dengan jelas di depan pintu masuk, di mana kendaraan seperti mobil atau taksi dikenai tarif sebesar Rp35 ribu, sedangkan pemilik sepeda motor dikenai tarif sebesar Rp15 ribu. Sementara itu, bus harus membayar tarif sekitar Rp60 ribu.

Petugas dari TMII tampak menjaga pintu gerbang masuk, melakukan pemeriksaan tiket secara ketat terhadap setiap pengunjung.

Pada saat pengecekan tiket, terlihat ada beberapa pengunjung tidak memiliki tiket dan tidak menggunakan dompet digital. Sebagai solusi, petugas mengarahkan pengunjung yang belum memiliki tiket untuk membeli kartu uang digital agar dapat masuk ke dalam kawasan TMII.

VP Marketing Communication TMII Erika Silviana memberikan keterangan terkait pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat puncak libur Natal 2023, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto/aa.
VP Marketing Communication TMII Erika Silviana di Jakarta, Minggu mengatakan bahwa pengunjung sudah mulai berdatang di kawasan tersebut sejak pukul 08.00 WIB.

“Pengunjung sudah mulai berdatangan sejak mulai pukul 08.00, itu sudah mulai rame, biasanya puncaknya itu nanti siang,” kata Erika ditemui di TMII.

Dia menyampaikan bahwa pihaknya Taman Mini Indonesia Indah TMII di Jakarta Timur menargetkan jumlah pengunjung pada liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 mencapai 300 ribu orang.

“Kita sebenarnya targetnya di awal 300 ribu pengunjung, cuma sepertinya akan lebih dari itu, tapi memang sebenarnya kita bukan angka tapi kita kepada kepuasan pengunjung,” tambah Erika.

Baca juga: Jelang Natal, Cha Eun-woo & Sanha ASTRO bagikan video "Last Christmas"
Baca juga: Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan capai 29 ribu
Baca juga: Perayaan Natal Teluk Wondama dilakukan di distrik terpencil Papua

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2023

Apakah itu sungai atau danau?

game slot gacor hari ini
Aktivitas pelayanan medis RSUD Haulussy Ambon belum normal
RSUD dr. M. Haulussy Ambon terlihat sepi pascaaksi demo para ASN, non ASN, serta pegawai honor daerah dan terlihat sebuah baliho bertuliskan lahan milik Yohanes Tisera terpampang di depan pintu gerbang. (23/12) (ANTARA/daniel/)
Ambon (ANTARA) - Aktivitas pelayanan medis kepada masyarakat di RSUD dr. M. Haulussy Ambon, Maluku belum berjalan secara normal pascaaksi unjuk rasa para dokter dan tenaga perawat serta pegawai honorer daerah sejak Senin, (18/12) 2023.

Pantauan ANTARA di RSUD Haulussy Ambon pada Sabtu, (23/12) siang, terlihat pintu gerbang utama yang biasa dilalui kendaraan para dokter dan tenaga medis maupun ambulance pembawa pasien menuju ruang IGD masih tertutup.

Kemudian pada bagian dalam halaman RSUD tepatnya di depan gerbang tersebut juga terpampang sebuah spanduk besar bertuliskan tanah RSUD milik Yohanes Tisera seluas 31.880 M2.

Baca juga: Nakes RSUD Dr Haulussy Ambon tutup layanan, imbas gaji belum dibayar

Di atas tanah tersebut terdapat bangunan RSUD dr. M. Haulussy Ambon, bangsal mayat, bangsal gila, asrama putri, asrama putra, rumah generator, dan rumah dinas.

Meski pun pada pintu gerbang rumah sakit dalam kondisi tertutup, namun di bagian ruangan IGD terlihat tiga orang tenaga medis sedang melakukan tugas piket, walau pun tidak ada pasien gawat darurat di ruangan itu.

Baca juga: Nakes RSUD Haulussy Ambon unjuk rasa tuntut pembayaran hak

Beberapa pengunjung yang merupakan keluarga pasien rawat inap sejak pekan lalu juga terlihat masuk dan keluar rumah sakit.

Sementara Direktur RSUD Haulussy Ambon dr. Nazarudin yang masuk kantornya ketika dikonfirmasi terkait adanya pelayanan di rumah sakit meski pun tidak maksimal, hanya mengangguk dan tersenyum.

Namun ketika ditanyakan soal tuntutan jasa nakes saat melakukan aksi demo menuntut realisasi pembayaran jasa nakes justru tidak berkomentar dan langsung masuk mobil dinasnya.

Baca juga: Gubernur Maluku mendadak kunjungi RSUD Haulussy Ambon

Pada Senin, (18/12) para dokter spesialis, dokter umum, tenaga perawat hingga pegawai honorer daerah secara spontan melakukan demonstrasi menuntut realisasi pembayaran jasa nakes.

Lebih dari 600 ASN, non ASN, dan honorer daerah menuntut pembayaran jasa nakes berupa BPJS Kesehatan tahun 2020-2023 sebesar Rp22,5 miliar, jasa Perda 2021-2023 Rp2,1 miliar, dan jasa COVID-19 2022-Oktober 2023 Rp1,3 miliar.

Sedangkan Sekda Maluku Sadli Ie yang dikonfirmasi secara terpisah pada Rabu, (22/12) menyebutkan kalau jasa nakes 2023 hanya tersisa Rp4 miliar, karena untuk jasa BPJS Kesehatan itu masalah pusat dimana terjadi keterlambatan klaim dan yang sudah terbayarkan Rp9 miliar.

Baca juga: ACT Maluku sumbang puluhan APD untuk tenaga medis RSUD Haulussy Ambon

"Sudah terbayar Rp9 miliar dan sisanya, pemerintah pusat butuhkan dokumen pendukung. Menurut pihak RSUD sebut uangnya ada tetapi mekanismenya lagi dicari," kata Sekda.

Pencairan anggarannya juga harus tertuang dalam dokumen RKA dan batang tubuh anggaran sehingga masih dicari solusi agar dananya bisa dicairkan.

Baca juga: Dua WNA Jepang diisolasi di RSUD Haulussy Ambon
Baca juga: Pasien RSUD Haulussy masih dirawat di tenda

Pewarta: Daniel Leonard
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023