petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

zeus777 slot

cara belanja kredit di akulaku 62Jutaan kata 572690Orang-orang telah membaca serialisasi

《zeus777 slot》

Ridwan Kamil Bocorkan Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta******

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) memberikan bocoran harga Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) memberikan bocoran harga Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) memberikan bocoran harga Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyebut kisaran harga kereta cepat mendekati angka Rp300 ribu.

Lihat Juga :
TAIPANOprah Winfrey, Miliarder Wanita Kulit Hitam Pertama Berharta Rp37 T

"Gratis sampai Oktober pokoknya, Oktober. Belum clear detail harinya. Bisa 2 bulan atau 3 bulan. (Mekanismenya) ticket war," candanya.

RK menjelaskan masyarakat di sekitar jalur rel akan didahulukan sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, mereka sudah terdampak pembangunan proyek, misalnya terdampak pembebasan lahan.

Lihat Juga :
Mengenal Redenominasi Rupiah yang Sudah Disiapkan BI

"Tapi didahulukan sesuai arahan Presiden, kepada masyarakat yang terdekat dengan jalur, kan mereka terdampak tanahnya, apa-apanya," bebernya.

RK menyebut perjalanan kereta cepat terbatas sesuai kapasitasnya, yaitu sekitar 600 orang. Saat dikonfirmasi apakah hanya masyarakat terpilih yang dapat menjajal KCJB, RK membantahnya. Namun detail teknisnya sedang difinalisasi di kantor.

"Nggak juga, tapi nanti kan sekali berangkat 600 orang, pasti terbatas. Intinya tunggu saja, sedang difinalisasi oleh tim Pak Luhut bagaimana teknis mendaftar nyoba kereta api cepat," pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi memberikan bocoran harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Menurutnya, tiket termahal KCJB diusahakan tidak melebihi Rp 250 ribu.

Opsi tersebut merupakan permintaan pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Adapun hal ini disampaikan Dwiyana setelah menjajal kereta cepat dari Stasiun Halim, Jakarta Timur menuju Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung.

"Dari Kemenhub minta kalau bisa di bawah Rp 250 ribu," katanya di Stasiun KCIC Halim, Jakarta Timur, Kamis (22/6).

Baca selengkapnyadi sini.

(rds/rds)

[Gambas:Video CNN]

Jubir Menteri KKP Balas Kritik Anies soal Ekspor Pasir Laut******

Jubir Menteri KKP Wahyu Muryadi kebijakan itu bukan melulu soal ekspor pasir laut, tapi juga pemanfaatan untuk membangun infrastruktur ruang laut dan reklamasi.
Anies Baswedan mengkritik kebijakan ekspor pasir laut. iStock/Sergey Spritnyuk
Jakarta, CNN Indonesia--

Juru Bicara Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Wahyu Muryadi membalas kritikan bakal calon presiden (Bacapres) 2024 Anies Baswedan soal ekspor pasir laut.

Menurutnya, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Sedimentasi Hasil Laut bukan melulu soal ekspor. Wahyu menegaskan ada juga pemanfaatan untuk membangun infrastruktur ruang laut dan reklamasi di dalam negeri.

"Ekspor memang dimungkinkan, tapi bukan pasir laut seperti rezim pertambangan, melainkan ekspor pasir dari hasil sedimentasi di laut yang tata cara dan tata kelolanya diatur dengan prinsip transparansi dan penuh kehati-hatian. Artinya, hanya dimungkinkan manakala kebutuhan domestik yang begitu banyak sudah terpenuhi," jelas Wahyu kepadaCNNIndonesia.com, Minggu (25/6).

Menurutnya, reklamasi yang terjadi sekarang belum diatur sehingga pasir yang digunakan tidak jelas asal-usulnya. Bahkan, ia curiga bahwa banyak reklamasi saat ini merupakan hasil pengerukan ilegal pasir laut.

"Menurut kami, banyak titik sedimentasi di laut kita yang berdampak buruk buat ekosistem laut, seperti terumbu karang, padang lamun, juga kekerangan. Karenanya harus dibersihkan, tapi juga bisa diambil dan dimanfaatkan secara terkendali dengan menggunakan teknologi dan tata cara pembersihan yang ramah lingkungan," tutupnya.

Di lain sisi, Anies Baswedan menilai beleid baru Presiden Jokowi itu tidak konsisten dengan upaya pemerintah melawan krisis iklim. Terlebih, pulau-pulau terdepan Indonesia rawan tenggelam dan daerah pesisir diintai abrasi.

Anies mempertanyakan letak keadilan sosial untuk seluruh rakyat Indonesia. Ia menyebut seharusnya kebijakan yang diambil pemerintah berpihak kepada seluruh warga Indonesia, termasuk rakyat kecil dan pesisir.

"Tapi kalau kemudian yang muncul adalah kita mengizinkan ekspor pasir laut, maka menjadi pertanyaan bagaimana kita membuat konsistensi kebijakan untuk merespons krisis iklim ini? Perlu sekali kita punya kebijakan konsisten," kritiknya dalam video sambutan Indonesia Net-Zero Summit (INZS) 2023 di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6).

Lihat Juga :
Susi Usul Sewakan Pulau 100 Tahun Ketimbang Ekspor Pasir Laut

"Kita membutuhkan solusi keberpihakan, bukan menjadikan ini semacam pintu masuk kepentingan komersial dan parsial. Justru menghadirkan solusi yang terasa oleh seluruh masyarakat," imbuh Anies.

Anies bukan satu-satunya pihak yang mengkritik aturan Jokowi soal ekspor pasir laut. Pegiat lingkungan hingga eks Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) 2014-2019 Susi Pudjiastuti juga melancarkan kritik serupa.

Pasalnya, restu Jokowi dalam beleid tersebut mematahkan pelarangan ekspor pasir laut 20 tahun lamanya sejak masa pemerintahan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Kala itu, Megawati melarang ekspor pasir laut yang diatur oleh Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rini Soemarno melalui Kepmenperin Nomor 117 Tahun 2003 tentang Penghentian Sementara Ekspor Laut.

Ekspor pasir laut disetop sementara demi mencegah kerusakan lingkungan yang lebih luas, yakni tenggelamnya pulau kecil. Penghentian ekspor kala itu dinyatakan akan ditinjau kembali setelah tersusunnya program pencegahan kerusakan terhadap pesisir dan pulau kecil.

(skt/gil)

[Gambas:Video CNN]

Bawahan Luhut Beri 3 Bantahan Kritik Anies soal Subdisi Mobil Listrik******

Ada tiga jawaban yang diberikan Jubir Luhut menjawab kritik yang lagi-lagi disampaikan Anies Baswedan terkait subsidi kendaraan listrik saat ini.
Ilustrasi mobil listrik. Ada tiga jawaban yang diberikan Jubir Luhut menjawab kritik yang lagi-lagi disampaikan Anies Baswedan terkait subsidi kendaraan listrik saat ini. (Pixaline/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia--

Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Jodi Mahardi memberikan 3 bantahan atas kritik Anies Baswedan soal subsidi mobil listrikdi rezim Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Memang meningkatkan kualitas dan aksesibilitas transportasi umum berbasis listrik sebagai bagian dari solusi untuk menangani polusi udara penting. Namun, pernyataan bahwa subsidi mobil listrik hanya dinikmati oleh orang-orang yang mampu secara ekonomi seolah-olah mengabaikan beberapa hal penting," kata anak buah Luhut Binsar Pandjaitan itu kepadaCNNIndonesia.com, Minggu (25/6).

Lihat Juga :
Batal Impor Bekas Jepang, KAI Commuter Bakal Remajakan 19 KRL Lama

Pertama, Jodi mengatakan biaya operasional dan pemeliharaan mobil listrik lebih rendah ketimbang mobil berbahan bakar fosil. Dengan subsidi yang tepat, ia yakin mobil listrik bisa menjadi pilihan terjangkau bagi banyak orang.

Jodi berdalih kendaraan listrik bukan hanya mobil pribadi, melainkan bus, truk, dan motor listrik yang bisa digunakan berbagai segmen masyarakat. Dengan kata lain, Kemenko Marves pimpinan Luhut menegaskan subsidi kendaraan listrik tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Kebijakan yang efektif harus mempertimbangkan berbagai aspek dan pendekatan untuk mencapai tujuan yang sama, yakni transportasi yang lebih ramah lingkungan dan inklusif untuk semua," katanya.

Lihat Juga :
Sampai Kapan Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Gratis?

Sebelumnya, Anies yang merupakan bakal calon presiden (Bacapres) 2024 dari Koalisis Perubahan untuk Persatuan (KPP) mengulang kritiknya soal program subsidi alias insentif kendaraan listrik di rezim Jokowi. Menurutnya, perlu dipetakan secara jelas apa saja yang dibutuhkan dalam alokasi anggaran, termasuk gelontoran subsidi.

Ia mempertanyakan di mana letak keadilan sosial untuk seluruh rakyat Indonesia. Anies menegaskan kebijakan yang diambil pemerintah seharusnya tidak hanya berfokus pada pertumbuhan dan perkembangan ekonomi.

"Beberapa waktu lalu saya sempat sampaikan, subsidi untuk mobil listrik hanya dinikmati segelintir orang yang memang kondisi ekonominya sudah sangat baik. Karena itu mereka mampu membeli mobil listrik," ungkapnya dalam rekaman video sambutan yang diputar di Indonesia Net-Zero Summit (INZS) 2023 di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6).

"Padahal bicara tentang pengelolaan dampak dari polusi udara yang harusnya kita kerjakan adalah memindahkan pengguna kendaraan pribadi ke kendaraan umum. Artinya, ekspansi dan elektrifikasi transportasi umum," sambung eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Lihat Juga :
Anak Buah Luhut Klaim Industri Otomotif RI Siap Transformasi ke EV

Sebelumnya, ia melancarkan kritik serupa dalam deklarasi relawan Amanat Indonesia (ANIES) di GBK Senayan, Jakarta, Minggu (7/5).

Ia menilai solusi menghadapi masalah lingkungan hidup, apalagi polusi udara bukan terletak di dalam subsidi mobil listrik. Eks gubernur DKI Jakarta itu menyebut pemerintah seharusnya memastikan sumber daya yang diberikan untuk rakyat adalah sumber daya yang tepat.

Soal insentif pembelian kendaraan listrik sebetulnya bukan barang baru, di mana sudah diumumkan pemerintah pada 20 Maret 2023. Khusus mobil listrik, insentif diklaim berjalan sejak 1 April.

Kendati, bantuan yang diberikan pemerintah untuk pembelian mobil listrik bukan berupa subsidi. Ada insentif berupa potongan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari sebelumnya 11 persen menjadi 1 persen.

Lihat Juga :
Anies Lagi-lagi Kritik Subsidi Mobil Listrik, Singgung Keadilan Sosial
(skt/kid)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot luar tergacor

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
duit gampang slot login
harmonibet slot
depo 50 bonus 50 to kecil
si untung slot
slot gacor wd kecil
cara dapat uang dollar di android
trik slot olympus maxwin
nama pinjol yang terdaftar di ojk
roket 128 slot login
Daftar isi semua bab
Bab 1 indobey
Bab 2 game slot tergacor
Bab 3 kredit online
Bab 4 bar hoki slot
Bab 5 pinjam duit online bayar bulanan
Bab 6 cwdbet
Bab 7 cara pasang online togel
Bab 8 ktp303
Bab 9 mpo838
Bab 10 kakek 77 slot
Bab 11 peluru4d
Bab 12 togel anjing
Bab 13 voucher dana gratis
Bab 14 pinjam 100 juta
Bab 15 titanslot88
Bab 16 daftar slot terpercaya 2022
Bab 17 slot gacor slot88
Bab 18 erek 05
Bab 19 pinjaman hanya dengan ktp
Bab 20 rtp mpl777
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6231bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Pengemudi berpengalaman yang dapat melakukan perjalanan melintasi waktu

maxwin slot88
Asparminas menggelar acara Sosialisasi dan Coaching Clinic mengenai implementasi Peraturan Menteri LHK No P75/2019 bagi para pengusaha AMDK.
Asparminas menggelar acara Sosialisasi dan Coaching Clinic mengenai implementasi Peraturan Menteri LHK No P75/2019. (Foto: Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Produsen Air Minum Kemasan Nasional (Asparminas) menegaskan komitmennya dalam mendukung upaya pengurangan sampah dengan mengadakan acara Sosialisasi dan Coaching Clinic mengenai implementasi Peraturan Menteri LHK No P75/2019 (P75). Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong para pengusaha Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) agar aktif dalam upaya mengurangi timbulan sampah di Indonesia.

Bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, acara ini dihadiri oleh lebih dari 30 peserta, baik secara langsung di kantor KLHK RI maupun secara daring.

Acara coaching clinicdimulai dengan sambutan dari Direktur Penanganan Sampah KLHK, Vinda Damayanti Ansjar. Dalam sambutannya, dia mengapresiasi Asparminas dan anggotanya yang telah berkomitmen dan terus berupaya mematuhi kewajiban pengurangan sampah.

Selain itu, Johan berharap KLHK dapat menyediakan insentif yang dapat mendorong pelaku usaha untuk melaksanakan pengurangan sampah dengan lebih cepat. Dia juga menegaskan bahwa Asparminas akan bekerja sama dengan mitra seperti bank sampah, pelapak, asosiasi daur ulang, dan pihak lainnya dalam melaksanakan peta jalan pengurangan sampah.

"Asparminas ke depannya akan terus melakukan upaya edukasi kepada anggota, seperti menuju zero emission, melestarikan sumber daya air, dan menerapkan energi baru terbarukan dalam produksi. Asparminas siap menjadi pionir dalam memajukan industri air minum kemasan," imbuhnya.

Asparminas juga berkomitmen untuk mendorong anggotanya agar menerapkan keberlanjutan dengan melakukan konservasi sumber daya air dan bertanggung jawab terhadap sampah kemasannya.

Dalam sesi diskusi, Penyuluh Lingkungan Hidup Ahli Madya, Agnes Swastika Ningrum, bersama dengan Pengendali Dampak Lingkungan Ahli Pertama, Rifky Ilhami, menyampaikan materi terkait Peraturan Menteri LHK Nomor P75/2019.

Mereka menekankan pentingnya komitmen dari para produsen dalam mengurangi timbunan sampah dan menyoroti target nasional maupun daerah yang ditetapkan sebesar 30 persen dari total sampah pada 2029.

Rifky juga menjelaskan target tersebut merujuk pada pengurangan sampah jenis kertas, logam, kaca, dan plastik. Dalam mencapai target ini, Kementerian LHK, khususnya Ditjen PSLB3, menekankan pentingnya kerjasama dengan berbagai pihak.

Sesi berlanjut dengan mentorisasi dari KLHK kepada anggota Asparminas dalam penyusunan Peta Jalan Pengurangan Sampah. Peserta aktif dan antusias dalam menyusun peta jalan sampah.

Sebagai puncak dari kegiatan sosialisasi dan coaching clinicini, Asparminas berhasil memotivasi 8 dari total 30 peserta yang berpartisipasi untuk menyerahkan dokumen Peta Jalan Pengurangan Sampah kepada pihak KLHK.

Melalui coaching clinicini, peserta diharapkan dapat mengambil langkah nyata dalam mengurangi sampah dan menjaga lingkungan. Dengan kerjasama semua pihak, Indonesia dapat mencapai target pengurangan sampah yang telah ditetapkan.

(rir/rir)

Gelombang naga di zaman makmur

kuota4d
Yuk, belanja ke Transmart Full Day Sale yang sudah pasti menawarkan harga murah-meriah untuk memenuhi kebutuhan keluarga di musim liburan.
Yuk, belanja ke Transmart Full Day Sale yang sudah pasti menawarkan harga murah-meriah untuk memenuhi kebutuhan keluarga di musim liburan. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Libur sekolah telah tiba! Yuk Bunda, saatnya belanja ke Transmart yang sudah pasti menawarkan harga murah-meriah untuk memenuhi kebutuhan keluarga di musim liburan.

Kabar baiknya, Sabtu (24/6) besok bakal digelar Transmart Full Day Sale di gerai seluruh Indonesia.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale, Harga Baik Kualitas Sempurna

Bunda mau beli daging ayam buat bekal makanan liburan keluarga? Langsung aja borong ayam broiler, cuma bayar Rp29.520 dari harga normal Rp36.900 dengan maksimal pembelian 2 ekor per konsumen.

Harga ayam broiler yang didiskon tersebut hanya berlaku untuk pembelian di gerai Transmart Jabodetabek dan Karawang.

Selain belanja stok daging ayam, jangan lupa mempersiapkan bekal buah-buahan segar untuk liburan keluarga.

Di Transmart Full Day Sale, harga buah anggur red globe diskon dari Rp8.740 per 100 gram jadi Rp6.992 saja. Harga ini belaku untuk pembelian di gerai Transmart Jabodetabek, Palu, Balikpapan, Denpasar dan Pangkalpinang.

Sesuai syarat dan ketentuan belaku, setiap pelanggan yang melakukan pembayaran di Transmart selama periode Transmart Full Day Sale dengan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Syariah, berkesempatan mendapat diskon tambahan 20 persen.

Jangan sampai terlewat ya Bunda! Ajak semua keluarga untuk belanja ke gerai Transmart terdekat di kota Anda.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Bayi labu saya

erek 29
Kenaikan harga jagung yang berdampak pada pakan ternak menjadi penyebab mahalnya daging ayam yang tembus hingga Rp50 ribu per kg.
Kenaikan harga jagung yang berdampak pada pakan ternak menjadi penyebab mahalnya daging ayam yang tembus hingga Rp50 ribu per kg. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kenaikan harga jagung yang berdampak pada pakan ternak menjadi penyebab mahalnya daging ayam yang tembus hingga Rp50 ribu per kg.

Ketua Paguyuban Peternak Rakyat Nasional (PPRN) Alvino Antonio mengungkapkan harga jagung di tingkat peternak saat ini dijual Rp8.900 hingga Rp9.500 per kg. Padahal, normalnya harga jagung di tingkat peternak dijual Rp8.500 per kg.

Mengutip panel harga badan pangan nasional, harga jagung pipil di tingkat peternak dibanderol Rp4.840 per kg, turun Rp10 dibandingkan pekan lalu Rp4.850 per kg. Sementara, mengutip trading economics, harga jagung dijual US5 per bushel (1 bushel setara dengan 25 kg).

"Normalnya, harga pakan itu Rp5.000-an. Ini sudah naik dari tahun lalu, karena dipengaruhi harga jagung. Komposisi jagung ini kan menyumbang 50 persen di pakan ternak," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (27/6). 

Selain harga jagung, bibit ayam pun turut terkerek dari Rp5.000 per ekor menjadi Rp7.500 hingga Rp8.500 per ekor.

Akibat kenaikan harga jagung dan pakan, harga jual daging ayam pun ikut terkerek tembus Rp50 ribu per kg. Lonjakan harga ayam dibuktikan sendiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengecek langsung penjualan unggas itu di Pasar Palmerah. Menurut Jokowi, kenaikan harga ayam dipicu oleh masalah pasokan.

Jika mengacu pada harga acuan penjualan (HAP) dalam Peraturan Badan Pangan Nasional (Perbadan) No. 5/2022, harga jual daging ayam seharusnya sekitar Rp36.750/kg untuk konsumen dan Rp21 ribu per kg-Rp23 ribu per kg untuk peternak.

Lihat Juga :
Anak Buah Bocorkan Pembisik Luhut di Balik Rencana Impor 3 KRL Baru

Untuk telur ayam, harga ditetapkan sebesar Rp27 ribu per kg untuk konsumen dan Rp22 per kg-Rp24 per kg untuk peternak.

Alvino menduga selain karena pakan dan jagung, kenaikan harga ayam juga disebabkan adanya beberapa pedagang eceran yang memanfaatkan situasi tersebut untuk mendapatkan keuntungan besar, terutama dengan meningkatnya permintaan akan daging ayam menjelang Hari Raya Iduladha 1444H.

"Jika harga mencapai Rp50 ribu kg, kemungkinan ada praktik yang dilakukan oleh pedagang eceran tertentu. Mereka yang masih memiliki stok atau pasokan akan menjual dengan harga yang sangat tinggi untuk mendapatkan keuntungan besar. Padahal, sebenarnya harga seharusnya tidak mencapai angka tersebut," katanya.

Selain itu, Alvino juga mempertanyakan alasan di balik aksi unjuk rasa dan mogok jualan yang dilakukan oleh pemasok atau pedagang besar. Menurutnya, pihak tersebut sebenarnya bukanlah yang merasakan dampak dari kenaikan harga daging ayam ras.

"Seharusnya aksi unjuk rasa dilakukan oleh masyarakat. Pemasok atau pedagang besar tetap dapat melakukan penjualan karena permintaan tetap ada. Meskipun dijual dengan harga tinggi, pasti masih ada yang membeli. Menurut saya, hal ini sangat aneh," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/pta)

Keabadian

cara menggunakan voucher gratis ongkir lazada
Kementerian Koordinator bidang Perekonomian mencatat 80 persen kebutuhan susu dalam negeri berasal dari impor.
Kementerian Koordinator bidang Perekonomian mencatat 80 persen kebutuhan susu dalam negeri berasal dari impor. (iStockphoto/baibaz)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koordinator bidang Perekonomian mencatat 80 persen kebutuhan susudalam negeri berasal dariimpor.

Deputi II Kemenko Perekonomian Musdhalifah Machmud mengatakan selain produk susu, dairy producthingga bawang putih juga masih impor.

"Bawang putih 80 persen kita masih harus datangkan dari luar, dan lainnya adalah dairy, susu, 80 persen kebutuhan susu masih harus datangkan dari luar," kata Musdhalifah Machmud di acara Gerakan Pangan Murah Serentak, Senin (26/5).

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan total pangan yang diimpor saat ini cenderung bertambah dibanding pada 2004.

Misalnya impor gandum naik dari 2 juta ton sampai 4 juta ton menjadi 13 juta ton, impor gula dari 1 juta ton sampai 2 juta ton naik menjadi 5 juta ton, impor garam kurang dari 1 juta ton naik jadi 3 juta ton, dan impor buah-buahan 50 ribu ton naik jadi hampir 1 juta ton.

"Oleh karena itu saya minta arahan pak presiden, apakah boleh mengendalikan impor. Dengan dikendalikan impor, maka diharapkan produksi dalam negeri bisa meningkat," kata Zulhas.

Lihat Juga :
TAIPANOprah Winfrey, Miliarder Wanita Kulit Hitam Pertama Berharta Rp37 T

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat sejumlah pangan impor naik pada Mei 2023, termasuk buah segar. Berdasarkan data BPS, impor buah leci segar sebesar US,26 juta pada Mei 2023. Kemudian kiwi segar sebesar US,80 juta dan grape atau anggur segar sebesar US,38 miliar.

Tak hanya buah, BPS juga mencatat impor sapi dan dan kambing atau domba hidup juga naik. Impor sapi hidup pada Mei 2023 naik sekitar 4,42 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Sedangkan, untuk kambing atau domba impor tercatat US9,93 ribu pada Mei 2023. Persentase kenaikannya tak tercatat, karena pada bulan sebelumnya tidak ada impor kambing atau domba hidup.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Biksu pembunuh surga

pinjaman online yang gampang cair
Baznas menargetkan bisa menghimpun 10 ribu kambing atau domba kurban atau setara Rp13 triliun dalam pelaksanaan Iduladha 2023 ini.
Baznas menargetkan bisa menghimpun 10 ribu kambing atau domba kurban atau setara Rp13 triliun dalam pelaksanaan Iduladha 2023 ini. (CNN Indonesia/Djonet Sugiarto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Amil ZakatNasional (Baznas) menargetkan bisa menghimpun 10 ribu kambing atau domba kurban atau setara Rp13 triliun dalam pelaksanaan Iduladha2023 ini.

"Untuk target penghimpunan Kurban Berkah Baznas 2023 oleh Baznas RI (pusat) pada tahun ini yakni 10 ribu ekor setara domba atau kambing. Tahun ini kita harapkan secara nasional naik 30 persen atau naik menjadi Rp13 triliun," kata Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan kepadaCNNIndonesia.com, Selasa (27/6).

Rizaludin lantas membandingkan target pengumpulan tahun ini dengan 2022 lalu. Ia merinci tahun lalu Baznas mengumpulkan 3,5 juta kambing atau setara Rp10,5 triliun.

Di lain sisi, ia menyebut perbedaan Iduladha antara pemerintah dengan Muhammadiyah tidak terlalu berpengaruh dalam pengumpulan dan penyembelihan hewan kurban.

"Dalam hal ini Insyaallahtidak berpengaruh karena kembali lagi hal itu merupakan keyakinan masing-masing. Untuk pelaksanaan penyembelihan dan distribusi tentu Baznas akan mengacu pada tanggal penetapan pemerintah," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

kehidupan abadi

pinjaman online bank mandiri langsung cair
Jelang diskon promo Transmart Full Day Sale selesai, antrean pengunjung yang hendak membayar tampak mengular di Transmart Cempaka Putih.
Jelang diskon promo Transmart Full Day Sale selesai, antrean pengunjung yang hendak membayar tampak mengular di Transmart Cempaka Putih. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menjelang diskon promo Transmart Full Day Sale selesai digelar, antrean pengunjung yang hendak membayar tampak mengular di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat

Antrean pengunjung terlihat di bagian barang elektronik. Beberapa pengunjung lain tampak masih memilih barang-barang elektronik yang akan diborong.

Store General Manager Transmart Cempaka Putih, Yayan Rahmat Mulyana, mengatakan keramaian antrean di bagian elektronik dimulai pada jam 19.00 WIB.

Kendati demikian, pengunjung yang hendak memborong diimbau agar tidak khawatir dengan jumlah stok barang yang tersedia.

"Kami ada yang namanya semacam ECS. Ada gudang buat sentral Jakarta. Kalau misalkan memang store itu kosong, itu kita bisa order langsung ke ECS itu. Jadi, memang enggak perlu khawatir terkait dengan stok," jelas Yayan.

Promo Transmart akan berakhir sesaat lagi, yakni pada pukul 22.00 WIB.



Selama seharian ini, Transmart memberikan diskon gede-gedean untuk berbagai produk. Mulai dari produk elektronik, kosmetik, fashion item, furnitur, hingga bahan pokok kebutuhan sehari-hari.

Mengusung tema Liburan Meriah Promo Murah, kali ini Transmart Full Day Sale menawarkan diskon belanja hingga 50 persen plus 20 persen khusus dengan pembayaran Allo Prime via Allo Bank atau Bank Mega.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart Cibubur dan Central Park.

Alternatif lain yang lebih praktis, bisa buka rekening secara mandiri di aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akun ke Allo Prime.

Lihat Juga :
Shopping Race Ramaikan Transmart Full Day Sale, Pembeli Girang
(mab/pra)

[Gambas:Video CNN]