petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

44 di erek erek

bo slot yang lagi gacor 896Jutaan kata 88406Orang-orang telah membaca serialisasi

《44 di erek erek》

Alasan Harga Telur Ayam Mahal, Imbas Pakan Sampai Nasi Bungkus Caleg******

Peternak menyebut lonjakan harga telur belakangan ini terjadi akibat kenaikan pesanan nasi bungkus bakal caleg, biaya produksi dan program bansos.
Peternak menyebut lonjakan harga telur belakangan ini terjadi akibat kenaikan pesanan nasi bungkus bakal caleg, biaya produksi dan program bansos. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Peternak ayam buka-bukaan soal alasan dan penyebab harga telur naik belakangan ini. 

Presiden Peternak Layer Indonesia sekaligus Wakil Ketua Umum HKTI Bidang Peternakan dan Perikanan Ki Musbar Mesdi mengatakan kenaikan harga salah satunya dipicu peningkatan kebutuhan dan pesanan nasi bungkus dan rames di masa pendaftaran bakal calon legislatif pada Mei ini.

"Mei ini sudah mulai pendaftaran bakal caleg merata diseluruh Indonesia. Otomatis kebutuhan nasi bungkus atau nasi rames pasti juga meningkat ya," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/5).

Selain faktor itu, ia mengatakan harga telur naik karena posisi populasi ayam petelur nasional yang belum pulih 100 persen. Kenaikan juga dipicu harga pokok produksi telur yang meningkat seiring lonjakan harga pakan pabrik saat ini.

"Dan pemerintah tidak bisa lakukan intervensi pabrikan," katanya. 

Segendang sepenarian dengan Musbar, Ketua Asosiasi Paguyuban Peternak Rakyat Nasional (PPRN) Blitar Rofi Yasifun menyebut kenaikan harga telur memang terjadi karena biaya produksi saat ini tinggi.

Untuk mengimbangi kenaikan itu, harga telur otomatis ikut naik agar peternak tak rugi. Kedua, karena permintaan juga naik.

Menurutnya, setelah libur panjang Lebaran 2023, semua pedagang pesan telur ke peternak.

"Kalau harga telur di on farm(kandang) Rp26 ribu (per kg), hal ini (kenaikan harga di pasar) wajar karena biaya produksi sekarang juga tinggi. Sehingga harga telur di konsumen sekitar Rp29 ribu-Rp30 ribu (per kg) adalah wajar," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/5).

Selain itu, Rofi juga menyinggung soal program Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang membagikan bantuan sosial (bansos) telur kepada keluarga rentan stunting (KRS) di 7 provinsi. Ia menyebut program tersebut juga membuat pesanan telur ke peternak melonjak.

Rofi menyebut kenaikan harga telur selepas Idulfitri biasanya terjadi hingga H+21 sampai dengan H+27. Hal tersebut juga terjadi pada Lebaran kali ini, meski puncak kenaikan harga diklaim sudah mulai landai.

[Gambas:Video CNN]

"Demandnaik, orang hajatan ramai, hidup kembali normal. Setelah libur panjang pedagang semua order telur dan ada tambahan program untuk KRS. Puncak harga saat ini sudah berlalu dan turun landai mulai Sabtu kemarin," tuturnya.

Ia pun mengapresiasi program bansos Bapanas kepada KRS. Menurutnya, selain bisa menurunkan tingkat stunting, program itu membantu perekonomian peternak rakyat dengan membuat harga telur menjadi di atas harga pembelian pemerintah (HPP).

"Ini bisa membantu meningkatkan demand telur dan daging ayam, sehingga harga akan bisa di atas HPP sehingga ada margin dan bisa berproduksi dengan baik. Karena harga sering di bawah HPP di kandang atau on farmselama ini, apalagi saat pandemi kami banyak yang gulung tikar.Masih di ambang wajar kenaikannya (harga telur di pasar), peternak untung konsumen tersenyum," tutupnya.

Lihat Juga :
Jokowi Tunjuk Luhut Pimpin Satgas Percepatan Investasi di IKN

Sementara itu, Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi menyebut pemerintah memang mengupayakan harga telur yang baik di level peternak. Hal ini dilakukan demi meningkatkan produktivitas peternak, termasuk dengan melibatkan mereka di program bansos untuk KRS.

"Harga telur memang kita jaga di tingkat peternak agar peternak dapat melanjutkan produksi dan meningkatkan produktivitasnya," kata Arief saat dikonfirmasi.

Harga telur di pasar memang melonjak awal pekan ini. Mengutip hargapangan.id, harga telur naik dari Rp30.250 per kg pada awal pekan lalu ke Rp31.150 per kg per hari ini.

Bahkan, telur ayam di Papua Barat menembus Rp38.700 per kg. Harga tersebut menjadi yang termahal di Indonesia untuk saat ini.

Lihat Juga :
Wakil Ketua DPR soal Subsidi Mobil Listrik: Pakai Akal Sehat Bernegara
(skt/agt)

Savitri Jindal, Wanita Terkaya di Asia Berharta Rp259,8 T******

Savitri Jindal adalah wanita terkaya di Asia dengan total kekayaan mencapai US,5 miliar atau sekitar Rp259,87 triliun dari kerajaan bisnis Jindal Group.
Savitri Jindal adalah wanita terkaya di Asia dengan total kekayaan mencapai US,5 miliar atau sekitar Rp259,87 triliun dari kerajaan bisnis Jindal Group. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tak banyak wanita yang sukses menembus daftar orang terkayadi dunia. Satu yang berhasil adalah Savitri Jindal, pimpinan produsen besi baja raksasa di India, Jindal Group.

Savitri adalah wanita terkaya di India dan Asia. Per Sabtu (13/5), Forbes mencatat harta Savitri dan keluarga mencapai US,5 miliar atau sekitar Rp259,87 triliun (asumsi kurs Rp14.850 per dolar AS). Kekayaannya itu membuat Savitri menduduki peringkat 94 pada daftar orang terkaya di dunia versi Forbes.

Dilansir dari berbagai sumber, Savitri lahir di Tinsukia, Assam, India, pada 20 Maret 1950. Ia dibesarkan menjadi perempuan India tradisional dengan pekerjaan utama nantinya mengurus rumah tangga.

OP Jindal adalah sosok pengusaha inovatif. Ia sukses membangun Jindal Group dari sebuah pabrik manufaktur menjadi perusahaan besi baja, tambang, pembangkit listrik dan migas ternama di India.

Ia juga aktif sebagai politisi dengan menjadi wakil Partai Kongres Nasional Indonesia (INC) dari wilayah Hisar pada Dewan Legislatif Haryana.

Sementara itu, Savitri menjadi ibu rumah tangga yang mendampingi suaminya. Ia melahirkan sembilan orang anak dan jauh dari sorotan media.

Lihat Juga :
TAIPANMeg Whitman, Wanita Tangan Besi Sukses Berharta Rp42,5 T

"Di keluarga kami, perempuan tidak berani keluar. Kami bertanggung jawab atas rumah sementara para pria mengurus semuanya di luar," ujar Savitri dalam salah satu wawancaranya dengan Forbes India.

Semuanya berubah saat OP Jindal meninggal pada 2005 karena kecelakaan helikopter. Kematian sang suami membuat Savitri menjadi pewaris kerajaan bisnis yang meraup pendapatan miliaran dolar AS per tahun.

Sebagai pemimpin, ia mendelegasikan operasional empat lini usaha utama perusahaan kepada keempat putranya.

Bisnis terbesar perusahaan, JSW Steel, dijalankan oleh Sajjan Jindal yang tinggal di Mumbai. JSW Steel adalah perusahaan besi baja ketiga terbesar di India.

NEW DELHI, INDIA - JUNE 9: Savitri Jindal, Non-Executive Chairperson, Jindal Steel & Power Limited, during election campaign on November 12, 2009 in New Delhi, India. Savitri Jindal was born to a family in Tinsukia, Assam in 1950. Savitri Jindal grew up living the lifestyle of a traditional Indian woman. In 1970 she married O.P. Jindal, who had founded the Jindal Group, a steel and power conglomerate. Savitri Jindal was a Minister in Haryana Government and member of the Haryana Vidhan Sabha (Legislative Assembly) from Hisar constituency. (Photo by Rajkumar/Mint via Getty Images)Savitri Jindal adalah wanita terkaya di Asia dengan total kekayaan mencapai US,5 miliar atau sekitar Rp259,87 triliun dari kerajaan bisnis Jindal Group. (Photo by Rajkumar/Mint via Getty Images)

Sementara, lini Jindal Steel & Power dijalankan oleh Naveen Jindal yang basisnya di New Delhi. Sisa usaha lainnya dijalankan oleh Prithviraj dan Ratan Jindal.

Savitri menjadi pemegang saham terbesar perusahaan dan lem perekat yang membuat anak-anaknya saling mendukung bisnis satu sama lain.

"Mereka (anak-anak Savitri) mandiri dan tidak ikut campur dalam pekerjaan satu sama lain. Namun, jika salah satu dari mereka memulai proyek baru atau memiliki masalah, saudara-saudara duduk bersama dan membicarakannya,'' ujarnya.

Di bidang politik, Savitri sempat meneruskan karir politik OP Jindal. Ia menjadi wakil INC untuk wilayah Hisar pada Dewan Legislatif Haryana, posisi yang sebelumnya dijabat oleh mendiang suaminya. Ia meninggalkan jabatan itu pada 2014 lalu setelah kalah dalam pemilu.

Selama pandemi, kekayaan Savitri melesat karena lonjakan harga komoditas. Tercatat pada 2020, harta Savitri tercatat hanya US,8 miliar. Namun, pada 2022, jumlahnya melonjak menjadi US,7 miliar.

Kendati bergelimang harta, Savitri dikenal sebagai sosok yang sederhana. Saat tampil di depan publik, ia biasa mengenakan sari dengan rambut digulung. Wajahnya minim polesan make-up.

Ia juga memiliki yayasan untuk berderma kepada orang miskin. Di setiap lokasi proyek, ia memastikan Jindal Group membangun sekolah dan rumah sakit bagi warga sekitar.

[Gambas:Video CNN]



(dzu)

[Gambas:Video CNN]

Badan Pangan soal Harga Telur Naik: Agar Peternak Bisa Lanjut Produksi******

Badan Pangan Nasional (Bapanas) angkat suara soal lonjakan harga telur beberapa waktu terakhir.
Badan Pangan Nasional (Bapanas) angkat suara soal lonjakan harga telur beberapa waktu terakhir. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) angkat suara soal lonjakan harga telurbeberapa waktu terakhir.

"Harga telur memang kita jaga di tingkat peternak agar peternak dapat melanjutkan produksi dan meningkatkan produktivitasnya," kata Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/5).

Meski begitu, Arief menyebut pemerintah sedang mengupayakan stabilitas harga. Ia menegaskan Bapanas ingin harga telur wajar di tingkat peternak, pedagang, dan konsumen.

"Ini semacamclosed loopyang dibuat dari hulu melibatkan peternak mandiri untuk dapat berkontribusi dalam menurunkan stunting dengan pemberian sumber pangan protein ke masyarakat. Menggunakan data by namedan by addressdari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)," jelasnya.

Arief mengatakan program bansos ini berlangsung selama tiga bulan, dimulai sejak April hingga Juni 2023.

Terlepas dari itu, harga telur di pasar memang meroket belakangan ini. Mengutip hargapangan.id, harga telur naik dari Rp30.250 per kg pada awal pekan lalu ke Rp31.150 per kg per hari ini.

Bahkan, telur ayam di Papua Barat menembus Rp38.700 per kg. Harga tersebut menjadi yang termahal di Indonesia untuk sekarang.

[Gambas:Video CNN]



(tim/sfr)




bab terbaru:daftar situs slot paling gacor

Perbarui waktu:2024-05-20

Daftar bab terbaru
momobola
slot e wallet dana
malam 88 slot
hari gacor slot
slot 5000 an
buku mistik togel
pinjaman meteor legal atau ilegal
slot88 link alternatif
cara menipu pinjol ilegal
Daftar isi semua bab
Bab 1 viral slot gacor
Bab 2 link slot cashback 100
Bab 3 win88 pragmatic play demo
Bab 4 ular 2d bergambar
Bab 5 situs gacor slot hari ini
Bab 6 nama slot gacor
Bab 7 daftar slot maxwin
Bab 8 pinjol limit 10jt
Bab 9 pola gacor mahjong 1
Bab 10 buku 3d bergambar
Bab 11 priaqq
Bab 12 situs slot euro
Bab 13 slot gacor slot
Bab 14 angka capung togel
Bab 15 pinjol tidak usah dibayar
Bab 16 slot603
Bab 17 trik main gate of olympus
Bab 18 tafsir mimpi bergambar 4d
Bab 19 genk680
Bab 20 slot terbaru gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8279bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Gerbang Bayangan Langit

website judi gacor
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan kekaguman DPR Korea Selatan atas kepuasan publik terhadap Presiden Jokowi.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan kekaguman DPR Korea Selatan atas kepuasan publik terhadap Presiden Jokowi. ( Bloomberg via Getty Images/Bloomberg).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan DPR Korea Selatanmenyatakan kekaguman mereka atas kepuasan publik RI terhadap pemerintahan Presiden Jokowi.

Ia mengatakan meskipun Jokowi sudah menjadi presiden Indonesia selama hampir 10 tahun, tingkat kepuasan terhadapnya masih tembus 82 persen berdasar survei LSI kemarin.

Bahlil mengatakan DPR Korea Selatan lantas bertanya kepada Jokowi mengenai apa rahasia Jokowi sehingga rakyat Indonesia bisa sangat puas dengan pemerintahannya.

Bahlil menambahkan bahwa delegasi Korea Selatan yang hadir dalam pertemuan itu mengatakan sorotan terhadap tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan Jokowi tidak hanya diberikan masyarakat Indonesia saja. 

"Tapi juga di luar negeri termasuk Korea," katanya. 

Ia menambahkan saat mendapatkan pertanyaan seperti itu, Jokowi hanya memberikan jawaban yang singkat tapi mengena.

"Jawaban presiden simplesekali," Indonesia punya lebih dari 500 kabupaten/kota dan pulau 17 ribu lebih, dalam seminggu saya meluangkan waktunya 3 kali ke lapangan untuk mendengar langsung apa masalah dan membuat kebijakan"," katanya.

Tingkat kepuasan kinerja Jokowi berdasarkan hasil suvei LSI pada April lalu memang mengalami kenaikan menjadi 82 persen. Angka ini merupakan kepuasan kinerja tertinggi kepada Jokowi selama menjadi presiden.

"Kinerja presiden pada April 2023 dinilai positif oleh 82%, yang menilai negatif itu ada 17,5 persen. Jadi tampaknya ini dalam data LSI adalah capaian tertinggi kinerja presiden, penilaian positif tertinggi kinerja presiden dari masyarakat," kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan.

Djayadi menyebut penilaian terhadap kinerja Jokowi menguat selama 6 bulan terakhir. Angka April ini, kata dia, memang cukup tinggi.

"Jadi tren penilaian positif terhadap kinerja presiden ini memang menguat sejak 6 bulan atau 7 bulan terakhir dari September ke April dan itu jauh lebih kuat kalau dibandingkan dengan sekitar 10 tahun yang lalu di Juni 2015. Jadi angka ini memang cukup tinggi," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/agt)

Karier perjalanan waktu dimulai dari awal

situs slot bet 600
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko merespons kritik terkait subsidi mobil listrik yang disampaikan bakal calon presiden Anies Baswedan.
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko merespons kritik terkait subsidi mobil listrik yang disampaikan bakal calon presiden Anies Baswedan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Kadafi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko merespons kritik terkait subsidi mobil listrikyang disampaikan bakal calon presiden Anies Baswedan

Moeldoko mengatakan program subsidi kendaraan listrik tetap akan berjalan sesuai rencana pemerintah.

"Jalan aja, itu kan program pemerintah telah menyiapkan instrumen pengembangan mobil listrik. Harus jalan," katanya singkat di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (15/5).

"Solusi menghadapi masalah lingkungan hidup, apalagi soal polusi udara bukanlah terletak di dalam subsidi mobil listrik yang pemilik-pemilik mobil listriknya adalah mereka-mereka yang tidak membutuhkan subsidi," kata Anies.

Sentilan Anies tersebut sebelumnya sudah direspons Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan. Luhut mengatakan saat ini seluruh dunia menggalakkan program untuk mendorong kendaraan listrik. Dengan begitu, Indonesia tidak bisa semena-mena melawan arus.

"Mengenai mobil listrik sudah ada studi komprehensif. Saya kira seluruh dunia, bukan hanya kita. Jadi jangan kita lawan arus dunia juga. Siapa yang berkomentar saya tidak tahu, suruh dia datang ke saya, biar saya jelaskan bahwa itu tidak benar omongannya," ungkap Luhut.

Pemerintah mulai tahun ini memang membuat program bantuan subsidi dan insentif kendaraan listrik. Di antaranya subsidi sebesar Rp7 juta untuk setiap pembelian motor listrik baru dan motor konversi.

Sementara, untuk mobil listrik bantuannya berupa insentif diskon pajak pertambahan nilai (PPN) menjadi hanya 1 persen dari seharusnya 11 persen bagi pembeli.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Kelahiran kembali modern setiap hari

slot tergacor
Rekrutmen Bersama BUMN(RBB) 2023 membuka lowongan kerja untuk 2.000 lebih posisi, termasuk bagi lulusan S1 semua jurusan.
Rekrutmen Bersama BUMN(RBB) 2023 membuka lowongan kerja untuk 2.000 lebih posisi, termasuk bagi lulusan S1 semua jurusan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 resmi dibuka pada Kamis (11/5) kemarin. Tahun ini, perusahaan pelat merah membuka lowongan kerjauntuk 2.000 lebih posisi, termasuk bagi lulusan S1 semua jurusan.

"Terbuka lebih dari 2.000+ lowongan pekerjaan dan diikuti oleh lebih dari 120+ Perusahaan BUMN Group untuk jenjang SMA/Sederajat, D3, S1/D4, dan S2," tulis FHCI BUMN dalam unggahan akun Instagram resmi @fhci.bumn.

Terdapat sejumlah tahapan yang harus dilalui pelamar pada Rekrutmen Bersama BUMN tahun ini. Seluruh proses rekrutmen ini gratis alias tidak dipungut biaya.

Mengutip laman resminya, terdapat 50 lowongan kerja bagi lulusan S1/ Diploma IV per Jumat (12/5).

"Daftar posisi yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebutuhan masing-masing BUMN. Harap melakukan pengecekan secara berkala," tulis laman RBB 2023.

Lihat Juga :
PNS Dapat Uang Tambah Daya Tahan Tubuh Rp18 Ribu-Rp25 Ribu per Orang

Daftar lowongan untuk lulusan S1/ Diploma IV dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023:

1. General banking staff (PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk)
2. Commercial officer -(PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) - PT Angkasa Pura I)
3. Human capital business partner officer - (PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) - PT Angkasa Pura I)
4. Account manager - (PT Danareksa (Persero) - PT Jalin Pembayaran Nusantara)
5. Kepala divisi klaim dan retrosesi (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kredit Indonesia - PT Reasuransi Nasional Indonesia)
6. Kepala divisi business support (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kredit Indonesia - PT Reasuransi Nasional Indonesia)
7. Kepala divisi sekretariat perusahaan (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kredit Indonesia - PT Reasuransi Nasional Indonesia)
8. Manager supply chain (PT Kereta Api Indonesia (Persero))
9. Assistant manager hospitality (PT Kereta Api Indonesia (Persero))
10. International Sales Staff (PT Biofarma (Persero))

Lihat Juga :
PNS Dapat Uang Tambah Daya Tahan Tubuh Rp18 Ribu-Rp25 Ribu per Orang

11. Front end developer (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja - PT Jasaraharja Putera)
12. Back end developer (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja - PT Jasaraharja Putera)
13. Staf pengadaan (PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA Multi Solusi - PT INKA Multi Solusi Trading).
14. Staf analis pemasaran (PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA Multi Solusi - PT INKA Multi Solusi Trading)
15. Manajemen risiko (PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA Multi Solusi - PT INKA Multi Solusi Trading)
16. Pengembangan SDM (PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA Multi Solusi - PT INKA Multi Solusi Trading)
17. Investment partnership specialist officer (PT Bank Mandiri (Persero) Tbk - PT Mandiri Sekuritas - PT Mandiri Manajemen Investasi)
18. Institution invesment advisor officer (PT Bank Mandiri (Persero) Tbk - PT Mandiri Sekuritas - PT Mandiri Manajemen Investasi)
19. Corporate office secretary staff (PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko)
20. Agent relations officer (PT Waskita Karya (Persero) Tbk - PT Waskita Karya Realty)

Bersambung ke halaman berikutnya...

Daftar Lowongan Kerja Lulusan S1/ Diplova IV RBB 2023

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

ahli olahraga super

slot mantap
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan berharap Korea Selatan (Korsel) bersedia membuka pasar produk ikan dari Indonesia.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan berharap Korea Selatan (Korsel) bersedia membuka pasar produk ikan dari Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)Luhut Binsar Panjaitan berharap Korea Selatan(Korsel) bersedia membuka pasar produk ikan dari Indonesia.

Harapan itu disampaikan kepada Wakil Menteri Perdagangan, Industri, dan Energi Korea Selatan YM Jang Young Jin yang berkunjung ke Indonesia hari ini. Luhut menegaskan agar Korsel bisa membuat satu paket lokasi untuk kerja sama pengembangan rumput laut dan perikanan.

"Sebagai negara yang kaya akan sumber daya maritim, kami sungguh berharap Korea dapat membuka pasar untuk produk perikanan dari Indonesia," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (16/5).

Selain soal rumput laut dan perikanan, kedua negara itu mendiskusikan potensi kerja sama kendaraan listrik dan ekosistem baterai lithium. Terlebih, saat ini sudah terjalin kerja sama RI dengan Hyundai Motor dari Korea.

Luhut berharap para perusahaan Korea bisa meningkatkan investasi di industri kendaraan listrik tersebut, khususnya untuk precursor dan katoda. Bahkan, Luhut ingin RI-Korsel menguasai negara-negara setir kanan.

"Nantinya, kita akan mampu mengekspor kendaraan yang diproduksi di Indonesia ke negara ASEAN, Australia, Afrika, dan semua negara setir kanan di dunia," tandasnya.

Sementara itu, Wamendag Korea YM Jang Young Jin menyambut baik masukan Menko Marves Luhut. Young Jin mengatakan seluruh potensi kerja sama tersebut bakal diteruskan kepada stakeholder terkait di Korsel untuk ditindaklanjuti.

Kedua negara diklaim bakal melakukan rapat lanjutan pada dua bulan mendatang untuk menjajaki kelanjutan potensi kerja sama tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Kehidupan ini, waktu itu

wolestogel
Badan Pangan Nasional (Bapanas) angkat suara soal lonjakan harga telur beberapa waktu terakhir.
Badan Pangan Nasional (Bapanas) angkat suara soal lonjakan harga telur beberapa waktu terakhir. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) angkat suara soal lonjakan harga telurbeberapa waktu terakhir.

"Harga telur memang kita jaga di tingkat peternak agar peternak dapat melanjutkan produksi dan meningkatkan produktivitasnya," kata Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/5).

Meski begitu, Arief menyebut pemerintah sedang mengupayakan stabilitas harga. Ia menegaskan Bapanas ingin harga telur wajar di tingkat peternak, pedagang, dan konsumen.

"Ini semacamclosed loopyang dibuat dari hulu melibatkan peternak mandiri untuk dapat berkontribusi dalam menurunkan stunting dengan pemberian sumber pangan protein ke masyarakat. Menggunakan data by namedan by addressdari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)," jelasnya.

Arief mengatakan program bansos ini berlangsung selama tiga bulan, dimulai sejak April hingga Juni 2023.

Terlepas dari itu, harga telur di pasar memang meroket belakangan ini. Mengutip hargapangan.id, harga telur naik dari Rp30.250 per kg pada awal pekan lalu ke Rp31.150 per kg per hari ini.

Bahkan, telur ayam di Papua Barat menembus Rp38.700 per kg. Harga tersebut menjadi yang termahal di Indonesia untuk sekarang.

[Gambas:Video CNN]



(tim/sfr)

Ribuan hati

pinjol cepat cair ilegal 2022
Harga pasta di Italia melonjak 17,5 persen pada Maret dibanding periode yang sama tahun lalu, padahal harga bahan baku turun.
Harga pasta di Italia melonjak 17,5 persen pada Maret dibanding periode yang sama tahun lalu, padahal harga bahan baku turun. (FoodiesFeed/Jakub Kapusnak)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hargapastadi Italia melonjak 17,5 persen pada Maret dibanding periode yang sama tahun lalu. Harganya melesat dua kali lipat dari rata-rata inflasi nasional. Pasta tetap mahal meski hargabahan bakunya, gandum, turun beberapa bulan terakhir.

Pemerintah sampai membentuk komisi khusus untuk menangani inflasi pasta ini. Menteri Perindustrian Adolfo Urso mengetuai komisi tersebut. Adapun anggotanya mencakup parlemen, produsen pasta dan konsumen untuk membahas strategi meredakan kenaikan harga.

Krisis pasta dinilai genting lantaran merupakan makanan yang paling dicintai serta penting secara budaya. Rata-rata orang Italia mengkonsumsi sekitar 23 kg pasta per tahun.

Pemerintah bakal terus memantau harga di pasaran untuk melindungi konsumen, serta memastikan ada pengurangan yang signifikan dari sisi bahan baku hingga biaya energi.

Rabu (10/5) lalu, pihak Kementerian Perindustrian menjelaskan para produsen pasta menjamin kenaikan harga ini bersifat sementara. Mahalnya pasta lantaran 'membuang stok lama' saat biaya bahan baku tengah tinggi.

Assoutenti, kelompok hak konsumen, menuding invasi Rusia ke Ukraina telah memicu tsunami harga tinggi beberapa bahan baku pasta.

"Hari ini situasinya tampak berbeda karena beberapa biaya telah turun," kata Presiden Assoutenti Furio Truzzi, dikutip CNN Business, Jumat (12/5).

Sayangnya, inflasi pasta ini tak begitu menguntungkan petani gandum. Coldiretti, asosiasi petani terbesar Italia, menyebut harga gandum jenis durum turun 30 persen sejak Mei 2022.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

[Gambas:Video CNN]