petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher gratis indosat

paito 6d 870Jutaan kata 974061Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher gratis indosat》

Round Up hari ke******

Round Up hari ke-61 kampanye, paslon suarakan visi di barat Indonesia
Warga menunjukkan tulisan penolakan politik uang saat Bawaslu On Car Free Day pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di depan gedung Bawaslu, Jakarta, Minggu (28/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Labuan Bajo (ANTARA) - Kampanye Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pada hari ke-61, Sabtu (27/1), dimanfaatkan oleh ketiga pasangan calon untuk menyuarakan visi dan misi kepada masyarakat di wilayah barat Indonesia.

Pasangan calon nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) berkampanye di Aceh dan Wonosobo.

Kemudian, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berkampanye ke Subang, Serang, dan Jakarta; sementara cawapres Gibran Rakabuming Raka berkampanye di Bali.

Sementara itu, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo memilih berkampanye di Semarang, Cirebon, Kuningan dan Jakarta; sedangkan cawapres Mahfud MD ke Tasikmalaya dan Karawang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan pemungutan suara dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Berikut rangkuman kegiatan ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden pada hari ke-48 kampanye:

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Anies Baswedan menyerukan semangat perubahan saat berorasi dalam kampanye akbar di hadapan masyarakat Aceh, untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur untuk semua.

Dia berencana menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan. Begitu juga dengan dukungan peraturan yang memudahkan agar usaha mikro dan kecil (UMKM) bisa mendapatkan modal yang lebih banyak.

Anies juga menyebut reformasi tata niaga pangan menjadi prioritas pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) jika terpilih memimpin Indonesia dalam Pemilu 2024, dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur untuk semua.

Kemudian, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat berada di Wonosobo menyampaikan bahwa Laskar Santri dan Laskar Pinggiran bergabung untuk memenangkan Capres-Cawapres AMIN.

Dia menangkap aspirasi mereka, pertama seluruh keluarga Nahdlatul Ulama aspirasinya tersalurkan, kedua para petani yang menjadi tulang punggung ekonomi Wonosobo ini benar-benar diperhatikan, tidak ditinggalkan pemerintah.

Baca juga: Anies Baswedan janji bangun stadion berstandar internasional di Aceh

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Prabowo Subianto mengawali hari dengan memenuhi undangan acara 'Sawala Dulur sa-Indung' di kediaman Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Dedi Mulyadi yang berlokasi di Lembur Pakuan, Kabupaten Subang.

Di sana, Prabowo mengingatkan agar memanfaatkan hak pilih dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024.

"Terima kasih atas sambutannya yang sangat baik ini. 18 hari lagi kita semua ke TPS memilih pemimpin yang akan datang. Jangan lupa, demi masa depan kita, masa depan anak-anak kita, dan masa depan bangsa Indonesia," ujar dia.

Perjalanan dilanjutkan dengan menghadiri 'Deklarasi dan Kampanye Akbar Pemenangan Prabowo-Gibran' di Lapangan Desa Rawalele, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang.

Di hadapan warga yang rela berpanas-panasan, Prabowo menegaskan komitmen untuk selalu memperhatikan dan memperjuangkan rakyat kecil.

Setelah Subang, ia bertolak ke Jakarta untuk menghadiri agenda 'Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran' di Jakarta Convention Center (JCC). Ia kembali menegaskan akan melanjutkan program yang di lakukan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Acara keempat yang dikunjungi Prabowo adalah 'Ndaru Bershalawat Bersama Seribu Ulama dan Sejuta Santri untuk Pemilu Damai' di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka bersama istri Selvie Ananda mengikuti Wellness Tourism di Pantai Mertasari Sanur, Bali.

Gibran mengatakan wellness tourism yang dijalaninya lebih banyak membahas pariwisata yang sama seperti di Solo, bahkan dirinya juga mendapatkan jamu sebagai bentuk wisata kebugaran.

Baca juga: Prabowo disambut kaum ibu di Subang

Ganjar Pranowo-Mahfud Md

Ganjar Pranowo mengawali kegiatannya dengan mengunjungi Pasar Projo Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu pagi. Teriakan-teriakan "Ganjar Presiden" hingga "Presiden Rakyat" santer terdengar selama capres berambut putih itu berada di pasar.

Selama berada di Pasar Projo Ambarawa, Ganjar menyempatkan berbincang dengan para pedagang pasar sembari menanyakan harga sejumlah kebutuhan pokok.

Dia juga mengunjungi "Sawah Ganjar-Mahfud" di Lodji Londo, Jalan Kaprawiran Nomor 98, Sidorejo, Bergas, Semarang, Jawa Tengah.

Dari Semarang, Ganjar bergegas menghadiri "Hajatan Rakyat" di Stadion Bima Jalan Kalikoa Nomor 2 RT005/RW006, Sunyaragi, Kesambi, Cirebon, Jawa Barat, pukul 10.20 WIB.

Di sana, dia mengatakan bahwa haram hukumnya untuk penyalahgunaan kekuasaan bagi pejabat yang sedang mengemban jabatan. Karena itu, lanjutnya, dia menegaskan bahwa siapapun yang mengemban jabatan maka harus melaksanakan amanah konstitusi dengan baik.

Selain itu, capres berambut putih itu menyoroti pembangunan kebudayaan begitu penting, sehingga perlu dipersiapkan strategi besar agar Indonesia memiliki ketahanan budaya.

Pada pukul 13.40 WIB, Ganjar mengadakan pertemuan dengan milenial, GenZ dan influencer(pemengaruh) di Saung Gunung Kuningan Jalan Raya Cilowa, Cibentang, Kramatmulya, Kuningan, Jawa Barat.

Setelah itu, dia melanjutkan kampanye dengan menghadiri deklarasi akbar Kuningan di Lapangan Puryabaya, Ciawi Gebang, Kuningan, Jawa Barat, pada pukul 15.10 WIB.

Mengakhiri kegiatan kampanye, pada pukul 22.00 WIB, capres berambut putih itu menghadiri tabligh akbar di Plaza Barat GBK, Senayan, Jakarta.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyempatkan diri bertemu mantan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Emil Salim. Dia dititipkan pesan untuk memberikan perhatian khusus kepada wilayah Indonesia Timur.

Sementara itu, Mahfud MD menghadiri kampanye terbuka di Stadion Dadaha/Wiradadaha Tasikmalaya, Jawa Barat, pukul 06.00 WIB.

Kedatangan Mahfud dan rombongan disambut teriakan dukungan dan yel-yel. Mahfud seolah membelah lautan massa dan menyalami warga yang hadir.

"Mahfud, Hanura, Ganjar-Mahfud, menang, menang, menang," pekik para pendukung.

Selanjutnya, pukul 13.00 WIB, Mahfud mengikuti Halaqoh Kebangsaan bersama kiai se- Jawa Barat di Pondok Pesantren Al Hijaz di Karawang, Jawa Barat.

Di sana, dia mengajak masyarakat memilih calon pemimpin bukan karena uang atau tekanan pejabat pada Pemilu 2024.

Baca juga: Ganjar: Emil Salim berpesan perhatikan Indonesia timur
 

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Polisi selidiki penyebab kecelakaan mobil Gus Aab di Tol Ngawi******

Polisi selidiki penyebab kecelakaan mobil Gus Aab di Tol Ngawi
Petugas mengevakuasi bangkai mobil Toyota Fortuner bernomor polisi P-1672-HO yang ditumpangi Ketua Lembaga Dakwah (LD) Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) KH Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab dan kecelakaan di Tol Ngawi-Solo wilayah Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (29/1/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Ngawi (ANTARA) - Petugas kepolisian menyelidiki penyebab kecelakaan mobil yang ditumpangi Ketua Lembaga Dakwah (LD) Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) KH Abdullah Syamsul Arifin (Gus Aab) di Tol Ngawi-Solo wilayah Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, dan mengakibatkan seorang meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian Ambarwati mengatakan berdasarkan pemeriksaan sementara, kendaraan Toyota Fortuner bernomor polisi P-1672-HO yang ditumpangi kiai akrab disapa Gus Aab itu mengalami selip kemudian menghantam "guard rail" di sisi kiri jalan hingga terperosok di parit KM 549B.

"Saat kejadian, kondisi sedang hujan. Karena kurang hati-hati, Toyota Fortuner mengalami selip, sehingga oleng ke kiri, menabrak guard rail dan terpental masuk ke parit," ujar Iptu Dian kepada wartawan, Senin.

Polisi menduga mobil Gus Aab mengalami "aquaplaning". Dalam insiden yang terjadi pada dini hari tersebut, satu orang dilaporkan meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka.

Korban meninggal di lokasi kejadian adalah atas nama Muhammad Baidowi (30), warga Dusun Krajan Karangan, Desa Curah Kalong, Bangsal Sari, Jember yang merupakan "driver" dari Gus Aab. Dua korban luka adalah Gus Aab bersama Hisyam Abdullah (18), putranya yang dirawat di RS Widodo Ngawi.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, meski ditugasi sebagai driver, petugas mendapati bahwa Baidowi bukanlah pengemudi Fortuner P-1672-HO saat kecelakaan terjadi di tempat kejadian perkara (TKP). Baidowi diduga bergantian dengan Hisyam Abdullah, putra Gus Aab.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono menyempatkan diri membesuk Gus Aab yang dirawat di RS Widodo. Pihaknya berharap pengasuh Ponpes Darul Arifin di Jember itu segera diberi kesembuhan.

"Semoga keluarga besar Ponpes Darul Arifin diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini," kata Kapolres Argowiyono.

Seperti diketahui, mobil yang ditumpangi KH Abdullah Samsul Arifin atau Gus Aab mengalami kecelakaan tunggal di Tol Solo-Ngawi kilometer 549-B pada Senin (29/1/2024) dini hari saat perjalanan dari arah Surabaya menuju Solo untuk menghadiri Harlah 101 NU di Yogyakarta. Mobil Toyota Fortuner yang ditumpanginya itu hilang kendali dan terbalik masuk parit.

Insiden kecelakaan mobil Gus Aab tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian. Sementara, mobil Fortuner yang ringsek tersebut telah berhasil dievakuasi petugas.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Polisi amankan CCTV pascaledakan rumah sakit di Padang******

Polisi amankan CCTV pascaledakan rumah sakit di Padang
Tim SAR Gabungan mengevakuasi pasien pasca terjadi ledakan di Semen Padang Hospital (SPH) Padang, Sumatera Barat, Selasa (30/1/2024). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/nz/am.
CCTV sudah kami ambil untuk melihat apa yang terjadi
Padang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang Komisaris Besar Polisi Ferry Harahap membenarkan telah mengamankan closed circuit television (CCTV) di Rumah Sakit Semen Padang pascaledakan, Selasa sekitar pukul 15.30 WIB.

"CCTV sudah kami ambil untuk melihat apa yang terjadi," kata Kapolresta Padang Kombes Pol. Ferry Harahap di Padang, Sumatera Barat, Selasa.

Sejauh ini kepolisian baru meminta keterangan kepada pihak rumah sakit mengenai insiden tersebut. Namun, polisi akan memanggil atau menggali lebih banyak informasi kepada sejumlah pihak terkait.

"Belum ada yang diperiksa dan sekarang kami masih mendata," ujarnya.

Kombes Pol. Ferry memastikan akan mendalami apakah ada petugas yang sedang bekerja di lantai tujuh atau lokasi yang diduga terjadinya gangguan instalasiair conditioner (AC) sentral.

Kapolresta mengatakan bahwa polisi juga berkoordinasi dengan perusahaan listrik negara (PLN) setempat terkait dengan pasokan listrik untuk dialiri ke beberapa ruangan, salah satunya terkait dengan vaksin.

Sementara itu, Direktur Utama RS Semen Padang dr. Selfi Farisha menuturkan bahwa manajemen rumah sakit mengevakuasi seluruh pasien rawat inap yang terdata sebanyak 102 orang. Seluruh pasien dipindahkan ke beberapa rumah sakit terdekat untuk perawatan lebih lanjut.

Selain itu, pihak rumah sakit juga mengambil tindakan untuk memulangkan seluruh pasien rawat jalan maupun pasien di unit gawat darurat (UGD). Masalahnya, pascaledakan tersebut operasional Rumah Sakit Semen Padang untuk sementara waktu dihentikan.

Farisha memastikan akibat ledakan tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja dua pasien mengalami luka-luka akibat terkena pecahan kaca atau benda lainnya.

Baca juga: Polisi duga ledakan di Rumah Sakit Semen Padang akibat instalasi AC
Baca juga: RS Semen Padang pindahkan pasien ke rumah sakit lain pascaledakan

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:marga4d

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot gacor banget
mpo369
vistatoto
bonus new member 100 heylink.me
akunprokamboja
usia minimal kredivo
idn slot 388
game slot paling hoki
rajacasino88
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjam uang bank
Bab 2 cari slot gacor
Bab 3 77 vip slot
Bab 4 qatar togel
Bab 5 ok777 slot
Bab 6 link alternatif surga slot
Bab 7 dwv99
Bab 8 pengajuan pinjol selalu ditolak
Bab 9 ovo slot 88
Bab 10 naik55
Bab 11 ojk ilegal
Bab 12 togel 68
Bab 13 88dewi
Bab 14 slot mama jitu
Bab 15 slot terpercaya gacor hari ini
Bab 16 kode alam ular kobra
Bab 17 situs hari ini yang gacor
Bab 18 dana pinjol
Bab 19 agen judi terlengkap dan terpercaya
Bab 20 pinjaman dana pribadi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7934bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Sahabat di sebelah

link alternatif tangkas
Sebanyak 12 orang tersambar petir di Jembrana Bali
Warga menunjukkan gubuk tempat belasan pemetik buah semangka disambar petir di areal persawahan Subak Kawis, Desa Budeng, Kecamatan Jembrana, Sabtu (27/1/2024). ANTARA/HO-Polres Jembrana/am.
Jembrana, Bali (ANTARA) - Kepolisian Resor Jembrana, Bali menyatakan sebanyak 12 orang di Kabupaten Jembrana tersambar petir dan satu orang di antaranya meninggal dunia.

“Satu orang meninggal dunia, satu orang kritis, dua orang luka berat dan delapan orang luka ringan. Saat ini anggota kami sedang di TKP,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jembrana AKP Agus Riwayanto Diputra di Negara, Jembrana, Sabtu malam.

Ia mengatakan, peristiwa naas ini terjadi di areal persawahan Subak Kawis, Desa Budeng, Kecamatan Jembrana sekitar pukul 15.00 Wita.

Menurut dia, 12 orang korban sambaran petir ini merupakan pekerja pemetik semangka yang sedang memanen di lokasi.

Para pekerja ini, kata dia, akan memetik semangka di lima petak lahan mulai pukul 13.30 Wita.

Namun pada pukul 14.30 Wita saat baru menyelesaikan tiga petak lahan semangka, hujan gerimis turun sehingga para pekerja ini mencari tempat berteduh dimana 12 orang di gubuk tengah sawah dan satu orang di rumah warga.

“Yang berteduh di gubuk tengah sawah itulah yang tersambar petir. Mereka tidak tahu persis kejadiannya, karena langsung tidak sadarkan diri,” katanya.

Berdasarkan keterangan Sariani, salah seorang korban, saat petir menyambar dirinya terpental dari gubuk dan saat tersadar dia melihat rekan-rekannya tergeletak tidak sadarkan diri di sekitar gubuk.

Menurut dia, dari 12 orang itu ada 11 orang terpental keluar gubuk dan satu orang masih di dalam.

Setelah sadar, Sariani merasakan seluruh badannya kaku dan berusaha duduk, lantas melambaikan tangan minta pertolongan pada sopir truk yang sedianya akan mengangkut semangka.

Dari 12 orang yang tersambar petir, korban atas nama Ni Wayan Suriati asal Dusun Biluk Poh, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo meninggal dunia.

Sedangkan, I Ketut Wiasa juga dari Dusun Biluk Poh dinyatakan dalam kondisi kritis, sementara dua pekerja lain yaitu Ni Nyoman Ratni warga Dusun Biluk Poh dan Ni Komang Ayu Sri Suparmi asal Dusun Anyar Tembles, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo mengalami luka berat.

Kemudian Ni Kadek Suardani dari Desa Pohsanten, Wayan Murdani dari Desa Penyaringan, Ni Nyoman Toni, Ketut Wati dan Ni Luh Sutratini yang ketiganya dari Kelurahan Tegalcangkring, serta Made Sariani warga Desa Mendoyo Dauhtukad. Kemudian I Ketut Nalya dan Ketut Sulasih dari  Desa Delodbrawah mengalami luka ringan.

Baca juga: BPBD Cirebon sebut dua orang tewas dua luka akibat tersambar petir

Baca juga: Dua warga Lombok Tengah tewas disambar petir

Baca juga: Bapak dan anak meninggal disambar petir di Pantai Rupat Utara

 

Pewarta: Rolandus Nampu/Gembong Ismadi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Ayah anak itu menempel padaku

belanja pakai kredivo
KCIC buka lowongan kerja pada 16 posisi bagi lulusan D3 sampai sarjana
Petugas PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memeriksa rangkaian kereta cepat Whoosh. ANTARA/HO-PT KCIC/aa.
....Kami mencari kandidat dengan dedikasi yang sama dengan kami dalam memberikan layanan transportasi kelas dunia ...
Bandung (ANTARA) - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka lowongan pekerjaan untuk 16 posisi di berbagai bidang, bagi lulusan D3 hingga sarjana baik lulusan baru (fresh graduate) maupun berpengalaman.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan seleksi penerimaan karyawan baru akan dilakukan bagi lowongan seperti Railway Business Development, SSHE, Internal Audit, Humas Resources, Finance & Budget Controling, Fixed Asset, General Affair, EMU Maintenance, dan Interpreter.

"Sebagai leader dalam operator kereta cepat di Asia Tenggara dengan Kereta Cepat Whoosh, KCIC berkomitmen terhadap keunggulan dalam semua aspek operasional. Kami mencari kandidat dengan dedikasi yang sama dengan kami dalam memberikan layanan transportasi kelas dunia dan mendorong inovasi di sektor ini," kata Eva dalam keterangan di Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Baca juga: KCIC hadirkan dua intermoda baru di Stasiun Whoosh Padalarang

Eva mengungkapkan bahwa masyarakat dapat membaca persyaratan selengkapnya mengenai posisi yang dibuka melalui laman resmi https://kcic.co.id/karir/.

"Perhatikan tata cara dan dokumen yang harus disiapkan dan lakukan registrasi jika sudah sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan," katanya.

Eva menekankan bahwa seluruh proses rekrutmen pegawai gratis, tanpa biaya apapun, karenanya dia meminta masyarakat tidak percaya kepada pihak yang mengklaim bisa memuluskan seleksi atau menjamin pekerjaan di PT KCIC.

"Pembukaan lowongan pekerjaan ini merupakan salah satu bentuk manfaat lain dari kehadiran Whoosh di Indonesia. KCIC terus berkomitmen mencari individu yang terbaik dan memiliki semangat yang sama dengan visi kami untuk masa depan transportasi di Indonesia," tutur Eva.

Disebutkan bahwa Kereta Cepat Whoosh adalah layanan kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang akan beroperasi dengan kecepatan hingga 350 km/h.

Baca juga: KCIC : 220.227 penumpang gunakan Whoosh saat libur Natal-tahun baru

Moda transportasi ini memiliki jalur sepanjang 142,3 km dengan 13 terowongan dan akan melayani empat Stasiun yaitu Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

​​​​​​​Untuk meningkatkan konektivitas, Kereta Cepat Whoosh akan terkoneksi dengan LRT Jabodebek, KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit, Shuttle, dan Taksi.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran Kembali Shang Jiaren

mpo383
Gempa berkekuatan 4,8 M guncang Kota Bima, NTB
Ilustrasi - Petugas menunjukkan rekam seismograph pengukur gempa bumi. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/ama/aa.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi gempa dengan kekuatan magnitudo 4,8 mengguncang tenggara Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).
BMKG di Jakarta, Minggu (28/1), mencatat gempa terjadi pada pukul 00:18:23 WIB, berpusat di laut tepatnya di koordinat 8,56 Lintang Selatan, 119,11 Bujur Timur atau 41 km Tenggara Kota Bima, NTB dengan kedalaman 125 km.
BMKG mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.
Baca juga: Gempa berkekuatan 4,4 M guncang Batusangkar Sumatera Barat
Baca juga: Gempa M5,6 di Samudera Hindia selatan Bali tidak berpotensi tsunami

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Berjalan sendirian selama ribuan tahun

eropa4d
Warga Cipinang Besar Utara berdamai, tak lagi tawuran di Bassura
Perwakilan warga RW 01 dan RW 02 tengah menandatangani deklarasi damai di Taman Basura, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (28/1/2024). Penandatanganan deklarasi damai itu dilakukan agar warga tidak lagi melakukan aksi tawuran. ANTARA/Syaiful Hakim/am.
Jakarta (ANTARA) - Warga RW 01 dan RW 02 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, sepakat berdamai dan berkomitmen untuk tidak lagi melakukan aksi tawuran yang meresahkan warga di Jalan Basuki Rahmat (Bassura).

Hal itu terungkap ketika puluhan perwakilan warga RW 01 dan RW 02 menandatangani deklarasi damai yang difasilitasi oleh Polres Metro Jakarta Timur, Kelurahan Cipinang Besar Utara, dan Kecamatan Jatinegara di Taman Basura, Prumpung, Minggu.

Penandatanganan deklarasi damai itu dilakukan oleh puluhan warga yang bertikai, Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Nicholas Ary Lilipaly, Lurah Cipinang Baru Utara Agung, Camat Jatinegara Muchtar, Kapolsek Kompol Chitya Intania Kusnita, dan Babinsa setempat.

"Hari ini kami melakukan rekonsiliasi atau deklarasi damai agar kedua pihak sepakat untuk berdamai dan tak lagi mengulangi aksi tawuran tersebut," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicholas Ary Lilipaly saat pertemuan dengan warga.

Sebelum kedua belah pihak menandatangani deklarasi damai itu, warga dikumpulkan oleh pihak kelurahan dan kecamatan guna meredam aksi tawuran yang terjadi pada Minggu pagi.

Warga di hadapan Kapolres Metro Jaktim, Camat Jatinegara Muchtar, Kapolsek Jatinegara Kompol Chitya Intania Kusnita meminta agar dibangun pagar pembatas jalan di antara kedua RW, tempat terjadi tawuran atau taman akan dipasang pagar mengelilingi taman tersebut.

Warga juga meminta agar dipasang CCTV untuk memantau aktivitas warga dan juga penerangan lampu dan membuat posko bersama agar mencegah aksi tawuran terulang.

"Pemkot Jaktim melalui camat Jatinegara akan memfasilitasi keinginan warga tersebut. Itu lah langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah dan aparat keamanan," kata dia.

Nicholas berharap warga dari kedua belah pihak agar memahami dan mengambil langkah-langkah perdamaian serta tidak ada lagi warga yang terlibat aksi tawuran.

"Kami minta komitmen ini tidak dilanggar. Kalau dilanggar, maka kami akan melakukan langkah tegas sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku," tegas perwira menengah polisi itu.

Bahkan, pihaknya akan memproses dan menyidik terhadap para pelaku tawuran.

"Ini sudah menjadi komitmen bersama, komitmen itu harus kita tegakkan agar tidak ada yang merasa dibenarkan dan disalahkan. Siapa yang berbuat, siapa yang bertanggung jawab. Penegakan hukum yang dilakukan," tegasnya lagi.
 
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicholas Ary Lilipaly tengah menandatangani deklarasi damai di Taman Basura, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (28/1/2024). Penandatanganan deklarasi damai itu dilakukan agar warga tidak lagi melakukan aksi tawuran. ANTARA/Syaiful Hakim/am.



Dalam kesempatan itu, Nicholas menuturkan peristiwa tawuran antar warga itu sudah sering kali terjadi. Bahkan, pada awal tahun baru sempat terjadi tawuran dengan saling serang petasan.

"Aksi tawuran kedua warga sudah sering terjadi, bahkan sejak 9 tahun lalu. Makanya, saat ini kami ambil langkah cepat untuk melakukan rekonsiliasi agar tak ada lagi aksi tawuran," tambah Nicholas.

Sementara itu, Camat Jatinegara Muchtar menuturkan pertemuan warga yang bertikai sudah sering dilakukannya. Oleh karena itu, pihaknya meminta warga untuk melupakan masa lalu dan bersepakat bahwa tawuran yang terjadi Minggu pagi adalah tawuran yang terakhir.

"Saya harus kita sepakati itu semua. Pak Kapolres datang kesini sebagai bukti cinta kepada warga dan ini harus dipahami semua oleh warga RW 01 dan RW 02," kata dia.

Terkait usulan warga itu, pihaknya akan segera menindaklanjutinya, seperti memasang pagar di sepanjang taman, penerangan jalan dan lainnya.

"Terkait posko bersama, nanti lokasi ini (taman) bisa dijadikan posko sementara untuk membantu mengamankan kondisi yang terjadi di kawasan Gembrong (Basura) ini. Lupakan tawuran, kita damai semuanya," kata Muchtar.

Baca juga: Tawuran di Bassura dipicu saling ejek, lima polisi terkena lemparan batu

Baca juga: Polda Metro Jaya gelar patroli malam antisipasi balap liar dan tawuran

Baca juga: Polisi-TNI dan Satpel Dindik Grogol Petamburan deklarasi anti tawuran

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Kegilaan budidaya

vodka138
Putin minta penyelidik publikasikan detail jatuhnya pesawat IL-76
Presiden Rusia Vladimir Putin. ANTARA/Xinhua.
St.Petersburg (ANTARA) - Presiden Rusia Vladimir Putin akan menginstruksikan Komite Investigasi untuk mengumumkan perincian jatuhnya pesawat angkut militer Ilyushin-76 (IL-76) milik Angkatan Udara Rusia.

Instruksi itu disampaikan Putin di St. Petersburg saat ia bertemu para mahasiswa yang sedang mengikuti operasi militer khusus.

"Saya akan meminta Komite Investigasi untuk memublikasikan semua kejadian kejahatan ini sebanyak mungkin, sehingga masyarakat di Ukraina juga tahu apa yang sebenarnya terjadi. Badan penyelidik masih mengkaji semua fakta dan meningkatkan upaya," kata presiden.

Putin juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan orang-orang terkasih awak pesawat IL-76, yang ditembak jatuh militer Ukraina selagi mengangkut tawanan perang Ukraina menuju lokasi pertukaran tawanan.

"Kami berduka bagi para pilot kita. Saya menyampaikan dukacita kepada keluarga mereka. Mereka (pilot) memberi tahu kami tentang ini (serangan terhadap pesawat) pada detik-detik terakhir," katanya.


Sumber: TASS-OANA

Baca juga: Rusia: Pesawat yang bawa tahanan Ukraina ditembak jatuh oleh Ukraina

Baca juga: Rusia konfirmasi tewasnya pimpinan Wagner dalam kecelakaan pesawat

 

Putin cek senjata baru di markas militer Rusia dekat batas Ukraina

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

tahun-tahun masa mudaku

cara mendapatkan uang dari google drive
Siskaeee cabut praperadilan, Polisi: Itu hak konstitusional dia
Arsip foto - Fransisca Candra Novitasari alias Siskaeee tiba di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/9/2023). ANTARA/Cahya Sari/aa.
Jakarta (ANTARA) - Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Safri Simanjuntak menyatakan bahwa pencabutan gugatan praperadilan yang dilayangkan oleh Francisca Candra Novitasari atau Siskaeee merupakan hak konstitusional yang bersangkutan.  "Itu hak konstitusional dari yang bersangkutan, mau mengajukan gugatan praperadilan, mau mencabut kembali, itu hak dia, " katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa. Ade Safri juga menjelaskan pada prinsipnya pihaknya menjamin penyidik dalam melaksanakan penyidikan dilakukan secara profesional transparan dan akuntabel. Selain itu bebas dari tekanan intimidasi maupun apapun juga yang mengganggu proses penyidikan. "Jadi apapun itu terkait gugatan praperadilan yang diajukan oleh tersangka maupun kuasa hukumnya, kami siap menghadapi melalui Bidkum Polda Metro Jaya dan kemarin ada informasi pencabutan itu kami hargai," katanya.

Baca juga: Kuasa hukum: Siskaeee cabut gugatan praperadilan 
Baca juga: Siskaeee langsung ditahan 
Tersangka kasus film porno Francisca Candra Novitasari alias Siskaeee saat ditangkap di Polda Metro Jaya, Rabu (24/1/2024). (ANTARA/Ilham Kausar)
Kuasa hukum tersangka kasus film porno Francisca Candra Novitasari atau Siskaeee, Tofan Agung Ginting telah mencabut gugatan praperadilan yang sebelumnya diajukan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Senin (15/1). "Iya kita mencabut dulu, kemudian nanti kita akan memasukkan lagi," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (29/1) Tofan menjelaskan, alasan pencabutan gugatan tersebut karena ingin memasukkan materi gugatan yang baru setelah polisi melakukan penahanan terhadap kliennya.

Baca juga: Kuasa hukum Siskaeee ajukan penangguhan penahanan
Baca juga: Polda Metro Jaya masih kaji penangguhan penahanan Siskaeee 
Pemeran film dewasa Fransisca Candra Novitasari atau Siskaeee (kanan) menjawab pertanyaan wartawan sebelum menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/9/2023). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/Spt.
"Karena kemarin itu (gugatan) terkait penetapan tersangkanya, cuma setelah itu dilakukan penahanan. Kita belum masukkan (gugatan) itu, jadi kita cabut itu dan masukkan yang baru itu terkait penangkapan penahanannya juga supaya masuk di dalam gugatan praperadilannya," katanya. Ketika ditanyakan kapan Siskaeee mengajukan kembali gugatannya, Tofan menjelaskan, pihaknya sedang menyusun materi gugatan yang baru. "Biar kita susun dulu, kemudian kita lanjut buat itu (gugatan praperadilan baru) nanti kita ke Pengadilan supaya nanti sidang dibuka lagi. K kemudian kita serahkan itu dan nanti
dipertimbangkan hakim dan akan dibacakan penetapannya," katanya.
Baca juga: Siskaeee tiba di Polda Metro Jaya usai dijemput paksa di Yogyakarta
Baca juga: Siskaeee dan 10 pemeran lain ditetapkan sebagai tersangka film porno

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024