petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol gampang cair

gunung slot 311Jutaan kata 420370Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol gampang cair》

Yuk Borong Elektronik Mumpung Diskon di Transmart Full Day Sale Besok******

Transmart Full Day Sale kembali hadir dengan diskon fantastis untuk berbagai produk elektronik unggulan, seperti TV LED, kulkas, hingga AC.
Transmart Full Day Sale kembali hadir dengan diskon fantastis untuk berbagai produk elektronik unggulan, seperti TV LED, kulkas, hingga AC. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kesempatan emas bagi Anda yang ingin melengkapi rumah dengan barang elektronik canggih dengan harga terjangkau.

Transmart kembali hadir dengan promo Full Day Sale yang memberikan diskon fantastis untuk berbagai produk elektronik unggulan seperti TV LED, kulkas, hingga AC.

Lihat Juga :
Transmart Tempatnya Belanja Murah, Kini Diskon 20% Tiap Hari

Berikut diskon produk elektronik di Transmart Full Day Sale dari berbagai merek ternama dan berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

  • AC Split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp4.199.000, harga diskon jadi Rp2.699.200. Harga khusus Pulau Jawa, Bali, Lampung dan bonus pipa plus instalasi standard gratis.
  • AC Split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp3.899.000, harga diskon jadi Rp2.799.200. Harga khusus Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung dan bonus pipa plus instalasi standard gratis.
  • Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.649.000, harga diskon jadi Rp9.239.200. Harga khusus Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung.
  • Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.049.000, harga diskon jadi Rp8.799.200. Harga khusus Pulau Jawa, Bali, Lampung.
  • LED TV 50" UHD SMart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp6.969.000, harga diskon jadi Rp4.799.200.
  • LED TV 65" UHD SMart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp11.969.000, harga diskon jadi Rp7.199.200.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan bisa mengikut cara berikut.

Download Allo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon puluhan persen tiap transaksi di Transmart Full Day Sale.

Alternatif lain bisa mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart. Jangan sampai terlewat diskonnya ya!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

India Borong 150 Pesawat Boeing 737******

Maskapai India Akasa Air memesan 150 unit Boeing Max tak lama usai insiden jendela pesawat Boeing 737 Max 9 milik Alaska Airlines lepas beberapa waktu lalu.
Maskapai India Akasa Air memesan 150 unit Boeing Max tak lama usai insiden jendela pesawat Boeing 737 Max 9 milik Alaska Airlines lepas beberapa waktu lalu. Ilustrasi. (AP/Ted S. Warren).
Jakarta, CNN Indonesia--

Maskapai India Akasa Air memesan 150 unit Boeing737 tak lama usai insiden jendela pesawat Boeing 737 Max 9 milik Alaska Airlines lepas beberapa waktu lalu

Langkah maskapai baru India itu dinilai cukup berani. Perusahaan mengumumkan pembelian pesat itu pada pameran udara Wings India pada Kamis (18/1) kemarin.

Namun, Akasa Air hanya membeli pesawat 737 Max 10 dan Max 8-200 yang akan dikirim hingga 2032. Dengan kata lain, pesanan tak mencakup versi 737 Max 9 yang menjadi sorotan pasca insiden Alaska Airlines.

Mehra mengatakan maskapai tersebut tidak ingin melakukan diversifikasi armadanya. Saat ini maskapai ini mengoperasikan 22 pesawat dan akan menerima pengiriman total 204 pesawat hingga 2032 mendatang.

Kendati, ia tak membocorkan lebih lanjut kesepakatan antara Boeing dengan Akasa Air.

Saat ini India menjadi pasar penerbangan dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Permintaan penerbangan di negara itu jauh lebih tinggi dari ketersediaan pesawat.

Menteri Penerbangan Sipil Jyotiraditya Scindia memperkirakan jumlah armada di negaranya akan meningkat dari 700 menjadi 2.000 unit pada dekade berikutnya.

Lihat Juga :
Pemerintah Kaji Insentif Pajak Sektor Pariwisata Diskon Jadi 12 Persen

IndiGo, Air India, dan Akasa Air memiliki pesanan lebih dari 1.500 pesawat yang tertunda. Kesepakatan yang diumumkan tahun lalu itu diketahui bernilai miliaran dolar AS.

Sejak mulai terbang pada 2022, Akasa Air telah mengumpulkan pangsa pasar sebesar 4 persen. Sementara saingannya, yakni IndiGo (INGL.NS) memiliki pangsa terbesar, yaitu 60 persen. Sedangkan, maskapai Tata Group memiliki gabungan 26 persen.

Akasa Air sendiri berencana terbang ke Arab Saudi, Kuwait dan Qatar pada fase pertama ekspansi internasionalnya.

Pesawat Alaska Airlines yang membawa 174 penumpang dan enam awak penerbangan melakukan pendaratan darurat di usai panel jendela pesawat pecah di udara, tak lama setelah lepas landas dari Portland, Negara Bagian Oregon, Amerika Serikat (AS).

Lihat Juga :
Survei Bloomberg ke 17 Ekonom: Anies Unggul dari Prabowo dan Ganjar

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS pun melakukan investigasi atas insiden yang terjadi di pesawat Boeing 737-9 Max maskapai Alaska Airlines tersebut.

Selain itu, Kantor Penerbangan Federal AS (FAA) pada Sabtu (6/1) memutuskan untuk melarang terbang (grounding) pesawat terkait dulu sementara waktu.

Mengutip Reuters, Administrator FAA Mike Whitaker mengatakan badan tersebut memerlukan pemeriksaan segera terhadap pesawat-pesawat terkait sebelum mereka dapat kembali terbang.

Imbasnya, perintah tersebut mempengaruhi setidaknya terhadap 171 pesawat sejenis di seluruh dunia. Petunjuk kelaikan udara darurat akan mewajibkan operator untuk memeriksa pesawat sebelum penerbangan selanjutnya yang tidak memenuhi siklus inspeksi.

Whitaker mengatakan inspeksi yang diperlukan akan memakan waktu sekitar empat hingga delapan jam per pesawat.

Sementara itu, perusahaan penerbangan Boeing menyatakan pihaknya mendukung tindakan inspeksi terhadap pesawat-pesawat jenis tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Daftar Tol Era Jokowi di Tengah Kritik Cak Imin******

Cawapres Muhaimin Iskandar mengkritik pembangunan tol yang gencar dilakukan Jokowi karena tidak dinikmati oleh tukang becak.
Cawapres Muhaimin Iskandar mengkritik pembangunan tol yang gencar dilakukan Jokowi karena tidak dinikmati oleh tukang becak. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/).
Daftar Isi
  • 1. Tol Trans Sumatera
  • 2. Tol Trans Jawa
  • 3. Tol Trans Kalimantan
  • 4. Tol Trans Sulawesi
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar mengkritik pembangunan jalan tol di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tak bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Menurutnya, pembangunan jalan tol hanya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang memiliki mobil saja. Sedangkan, tak bisa dinikmati oleh tukang becak.

"Kemarin saya ketemu tukang becak, tukang becak bilang, 'saya bayar pajaknya, dibikin bangun tol, lah kok saya enggak bisa menikmati tol'," kata Imin saat menghadiri Silaturahmi Pimpinan Majelis Taklim se-Kabupaten Bekasi, di Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/12).

Jokowi pun berkali-kali membanggakan tol yang telah dibangunnya itu karena membantu mempercepat konektivitas dari satu wilayah ke wilayah lainnya.

Menurutnya, jalan tol adalah proyek infrastruktur strategis yang perannya sangat penting sebagai tulang punggung pembangunan ekonomi Indonesia.

Pembangunan jalan tol di pemerintah Jokowi pun tak hanya di pulai Jawa tapi juga di luar Jawa dan terus berlanjut.

Berikut beberapa daftar jalan tol yang telah dibangun  dan selesai di era Jokowi;

1. Tol Trans Sumatera

Data Hutama Karya dari total rencana panjang jalan tol 2.775 km, yang sudah selesai terbangun sampai dengan peringatan sewindu PSN kemarin mencapai 928 km.

Jalan tol itu antara lain;

a. Medan-Binjai sepanjang 16,8 km dengan nilai investasi Rp2,4 triliun.

b. Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 km dengan nilai investasi Rp12,18 triliun.

c. Palembang-Indralaya sepanjang 22 km dengan nilai investasi Rp3,3 triliun.

d. Terbanggi Besar-Kayu Agung sepanjang 189 km dengan nilai investasi Rp15 triliun.

e. Bakauheni- Terbanggi Besar sepanjang 140 km dengan nilai investasi Rp15,9 triliun.

Lihat Juga :
Rosalia Indah Buka Suara soal Viral iPad Penumpang Hilang di Bus

2. Tol Trans Jawa

Tol Trans Jawa yang berhasil digarap di era Jokowi antara lain;

a. Tol Pejagan-Pemalang dengan panjang 57,5 km dan investasi Rp6,8 triliun.

b. Tol Pemalang-Batang dengan panjang 39 km dan investasi Rp4,08 triliun.

c. Tol Batang-Semarang dengan panjang 75 km dan nilai investasi Rp11 triliun.

d. Tol Semarang-Solo dengan panjang 75,7 km dan investasi Rp7,3 triliun.

e. Tol Solo-Ngawi dengan panjang 90 km dan nilai investasi Rp5,14 triliun.

f. Tol Ngawi-Kertosono dengan panjang 87 km dan nilai investasi Rp3,8 triliun

g. Tol Kertosono-Mojokerto dengan panjang 40,5 km dengan investasi Rp3,8 triliun.

h. Tol Surabaya-Mojokerto dengan panjang 36,27 km dan investasi Rp3,7 km.

Lihat Juga :
Penumpang Bus Rosalia Indah Mengaku Kemalingan, iPad Ditukar Buku

3. Tol Trans Kalimantan

Pada masa Jokowi Jalan Tol Trans Kalimantan yang sudah terbangun adalah Samarinda-Balikpapan yang panjangnya mencapai 99,35 km dan nilai investasi Rp9,9 triliun.

4. Tol Trans Sulawesi

Pada eranya, Jokowi juga menyelesaikan Tol Manado-Bitung sepanjang 39 km dengan nilai investasi Rp4,95 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)




bab terbaru:nama game online slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
akun vip thailand
voucher cashback
tenor shopee pinjam
untung138 rtp
hack slot pragmatic apk
situs slot gampang menang hari ini
pinjaman online tokopedia
purislot login
369club
Daftar isi semua bab
Bab 1 indojoker88
Bab 2 cinta99
Bab 3 slot online terpercaya di indonesia
Bab 4 aqua365
Bab 5 koibet4d
Bab 6 link slot gacor deposit 5000
Bab 7 bola tangkas slot 888
Bab 8 slot tidak gacor
Bab 9 situs judi slot resmi
Bab 10 airbet88 asia
Bab 11 angka jitu durian
Bab 12 pialabet
Bab 13 cara pinjam online di bca
Bab 14 slot gacor freebet tanpa deposit
Bab 15 eropa4d
Bab 16 situs slot 24 jam
Bab 17 04 erek erek togel
Bab 18 hokibet77
Bab 19 rajawin88
Bab 20 premier slot88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9010bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Direktur Kasdim

12shio2
Kemendag mempertimbangkan menaikkan harga Minyakita dari Rp14 ribu menjadi Rp15 ribu per liter pada Februari mendatang.
Kemendag mempertimbangkan menaikkan harga Minyakita dari Rp14 ribu menjadi Rp15 ribu per liter pada Februari mendatang. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mempertimbangkan untuk menaikkan harga Minyakita dari Rp14 ribu menjadi Rp15 ribu per liter lantaran biaya kemasan mahal.

Namun, keputusan itu bakal menaikkan atau tetap Rp14 ribu per liter akan dikaji terlebih dahulu pada Februari 2024 mendatang.

"Harganya bulan depan kita evaluasi, Februari akhir apakah tetap Rp14 ribu atau Rp15 ribu," ucapnya singkat di Jakarta, Kamis (4/1).

Ia mengatakan keputusan kenaikan harga Minyakita masih akan dirapatkan.

"Ya memang Rp14 ribu mestinya, tapi mengikuti perkembangan inflasi. Tapi kita belum memutuskan. Masih harus rapat menko dulu untuk jadi Rp15 ribu," katanya.

Zulhas mengatakan saat ini minyak goreng kemasan besutan pemerintah itu masih dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter.

Namun, Kemendag akan mentoleransi jika ada pedagang yang menjual Rp14.500 per liter.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan pihaknya masih mengkaji rencana tersebut, termasuk dampaknya jika HET benar-benar dinaikkan.

Ia mengatakan harga Minyakita beragam di setiap pasar, tetapi rata-rata sudah dijual Rp15 ribu per liter.

"Kalau di atas HET bukan enggak apa-apa, tapi masih ditolerir sepanjang tidak terlalu tinggi," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Evolusi: Saya menjadi beruang kutub

air hoki slot
Transmart Full Day Sale ada lagi! Pembelian aneka perlengkapan rumah tangga ada harga spesial plus diskon 20 persen.
Transmart Full Day Sale ada lagi! Pembelian aneka perlengkapan rumah tangga ada harga spesial plus diskon 20 persen. (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale ada lagi! Pada promo kali ini ada penawaran khusus untuk pembelian aneka perlengkapan rumah tangga yang ditawarkan dengan harga spesial plus ekstra diskon 20 persen.

Cek di sini ya untuk mengetahui aneka macam perlengkapan rumah tangga yang didiskon selama periode Transmart Full Day Sale pada Minggu (14/1).

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Allo Bank atau Bank Mega Ada Diskon 20%

Bagi yang belum memiliki Kartu Kredit Bank Mega, ada unit pembukaan instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart atau bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di kantor cabang Bank Mega terdekat.

Jadi, jangan ketinggalan ya ramaikan Transmart Full Day Sale yang berlangsung satu hari aja! Belanja dijamin hemat.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Ada cara yang tepat untuk mengejar suami Anda

play4d
Transmart Full Day Sale ada lagi! Pembelian aneka perlengkapan rumah tangga ada harga spesial plus diskon 20 persen.
Transmart Full Day Sale ada lagi! Pembelian aneka perlengkapan rumah tangga ada harga spesial plus diskon 20 persen. (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale ada lagi! Pada promo kali ini ada penawaran khusus untuk pembelian aneka perlengkapan rumah tangga yang ditawarkan dengan harga spesial plus ekstra diskon 20 persen.

Cek di sini ya untuk mengetahui aneka macam perlengkapan rumah tangga yang didiskon selama periode Transmart Full Day Sale pada Minggu (14/1).

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Allo Bank atau Bank Mega Ada Diskon 20%

Bagi yang belum memiliki Kartu Kredit Bank Mega, ada unit pembukaan instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart atau bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di kantor cabang Bank Mega terdekat.

Jadi, jangan ketinggalan ya ramaikan Transmart Full Day Sale yang berlangsung satu hari aja! Belanja dijamin hemat.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Aku bukan Zhong Kui

persyaratan shopee pinjam
Kementerian PUPR menjamin terowongan Tol Cisumdawu aman. Jaminan setelah mereka mengecek kondisi terowongan usai diguncang gempa.
Kementerian PUPR menjamin terowongan Tol Cisumdawu aman. Jaminan setelah mereka mengecek kondisi terowongan usai diguncang gempa. (CNBC Indonesia/Adi Andono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjamin dan memastikan bahwa terowongan Tol Cisumdawu yang berada di ruas tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan dalam kondisi aman dilalui kendaraan, pascagempa yang melanda Kabupaten Sumedang, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Jaminan mereka keluarkan setelah Kementerian PUPR menurunkan tim Direktorat Jenderal Bina Marga besama dengan Komite Keselamatan Jembatan dan Terowongan Jalan untuk mengecek kondisi terowongan usai diisukan retak akibat gempa.

Salah satu bagian penting yang diperiksa pada terowongan pascagempa adalah bagian portal terowongan yang diduga terdampak beban gempa.

Lihat Juga :
Kemenkeu Pastikan Gaji PNS Naik 8 Persen per 1 Januari, Tapi Dirapel

Endra mengatakan untuk mengecek isu retakan tim juga mengecek struktur beton terowongan.

"Berdasarkan hasil inspeksi awal, tidak ditemukan retakan pada permukaan beton. Pola mirip retakan beton pada terowongan tersebut merupakan tumpukan debu/kotoran yang menempel pada permukaan beton yang tidak rata, yang terlihat seolah dinding mengalami retak," kata Endra.

Kabar terowongan Tol Cisumdawu mengemuka belakangan ini usai gempa bermagnitudo 4,8 yang melanda Sumedang akhir tahun kemarin.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berkoordinasi dengan pengelola Tol Cisumdawu, PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) terkait keretakan itu.

"Terkait keretakan dinding "Cisumdawu Twin Tunel" Tol Cisumdawu, Forkopimda masih berkoordinasi dengan CKJT selalu pengelola Tol Cisumdawu," ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari, dalam keterangan tertulis, Senin (1/1).

Namun, keretakan dibantah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Itu bukan retak. Itu 'kan membangunnya segmental, segmen-segmen itu, jadi sambungan-sambungan," katanya di Banyumas, Jawa Tengah, Senin (1/1) sore seperti dikutip dari Antara.

Lihat Juga :
Arab Saudi Temukan Harta Karun Cadangan Emas Raksasa Berkadar Tinggi

Ia mengatakan sambungan segmental itu menjadi perhatian masyarakat karena ada gempa. Sebaliknya, jika tidak ada gempa, kemungkinan masyarakat tidak memerhatikan hal itu.

Kendati demikian, Basuki mengatakan pihaknya tidak lengah dengan adanya berita tersebut dan akan menyelidikinya.

Bantahan sama juga disampaikan Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian. 

"Kita cek, itu bukan retak. Itu akumulasi debu-debu yang terbang, terkumpul di situ karena di joint (sambungan) tidak terlalu rata," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(Antara/agt)

akun profesional kaisar

buku togel lengkap
Bulog mengatakan beras impor sisa pada 2023 bakal masuk ke Indonesia pada Februari, sebelum musim panen raya.
Bulog mengatakan beras impor sisa pada 2023 bakal masuk ke Indonesia pada Februari, sebelum musim panen raya. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajer Humas dan Kelembagaan PerumBulog Tomi Wijaya menyebutberas impor sisa 2023 bakal masuk ke Indonesia sebelum musim panen raya.

Tomi mengatakan sejak diberikan penugasan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bulog langsung memproses masuknya beras impor itu.

"Sebagian besar sudah masuk, hanya sisa sedikit dalam perjalanan yang baru dikontrak akhir tahun lalu," kata Tomi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (5/1).

"Sisa dalam perjalanan diperkirakan akan masuk semua bulan Februari, artinya sebelum panen raya," lanjut dia.

Musim panen raya pertama tahun ini kemungkinan paling cepat pada April mendatang. Namun bisa jadi mundur ke Mei-Juni 2024.

Terkait dengan itu, Jokowi menuturkan pemerintah melalui Perum Bulog telah menandatangani kontrak impor beras sebesar 1 juta ton dari India untuk 2024.

"Untuk 2024, Alhamdulillah kemarin Pak Kepala Bulog dari India sudah sampaikan ke saya, 'Pak, sudah tanda tangan 1 juta ton'," ungkap Jokowi dalam acara Seminar Nasional Outlook Perekonomian Indonesia 2024 di st Regis Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (22/12).

Tak hanya 1 juta ton dari India, Jokowi juga bercerita dirinya berhasil mengamankan impor beras sebanyak 2 juta ton dari Thailand.

Kesepakatan impor beras Thailand ini dicapai saat pertemuannya dengan Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin di KTT Asean-Jepang beberapa waktu lalu.

"Saya sampaikan keinginan untuk impor dari Thailand. Saya sampaikan Indonesia butuh 2 juta ton. Beliau siangnya kemudian dan timnya di Thailand sampaikan ke saya, sorenya 'Presiden Jokowi, 2 juta ton Thailand siap kirim ke Indonesia'," lanjut dia.

Jokowi menjelaskan upaya impor beras dari India dan Thailand ini ditempuh untuk mengamankan cadangan strategis ketahanan pangan di tanah air.

"Untuk amankan cadangan strategis ketahanan pangan kita harus lakukan. Artinya kita sudah dapat tanda tangan, satu India, dua Thailand. Paling ndak, rasa aman kita dapat urusan pangan," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]

Catatan Redaksi: Redaksi mengubah judul terkait dengan pembaruan informasi dari pihak narasumber.

(del/pta)

Buku Harian Kerakusan

slot gacor hari ini modal receh
Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 (Pamulang-Cinere) sepanjang 8,64 kilometer (km) bakal beroperasi mulai Jumat (22/12) pukul 00.00 WIB.
Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 (Pamulang-Cinere) sepanjang 8,64 kilometer (km) bakal beroperasi mulai Jumat (22/12) pukul 00.00 WIB. Ilustrasi tol. (morgueFile/gracey).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jalan Tol Serpong-CinereSeksi 2 (Pamulang-Cinere) sepanjang 8,64 kilometer (km) bakal beroperasi mulai Jumat (22/12) pukul 00.00 WIB.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) selaku pengelola jalan bebas hambatan tersebut melalui akun Instagram resmi, @officialserpongcinere, Kamis (21/12).

"Pengoperasian Jalan Tol Serpong - Cinere Seksi 2 (pamulang - Cinere) akan dimulai pada hari Jumat Dini Hari pukul 00:00 WIB tanggal 22 Desember 2023 dan dibuka untuk semua golongan," demikian tulis akun tersebut.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Utama PT CSJ Mirza Nurul Handayani menjelaskan penyambungan Jalan Tol Serpong-Cinere sepanjang 10,14 km ini akan mempercepat perjalanan masyarakat dari dan ke wilayah Cinere, Pamulang, Serpong, serta sekitarnya, hingga Bandara Soekarno-Hatta.

Terutama ketika Seksi 2 Pamulang-Cinere ini terhubung dengan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo yang dikelola oleh PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ) yang juga telah selesai saat ini.

"Nantinya, ujung dari main road Jalan Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere di Km 35+250 akan terhubung langsung dengan main road dari Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo. Dengan tersambungnya jalan tol ini, pengguna jalan yang akan keluar di Limo ataupun menerus menuju Jagorawi akan melakukan transaksi di Gerbang Tol Limo yang dioperasikan oleh PT TLKJ," ujar Mirza beberapa waktu lalu.

Mirza menambahkan bahwa konstruksi untuk Jalan Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere telah selesai 100 persen sejak akhir 2021, telah diuji laik fungsi pada Mei 2022, dan telah mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada September 2023.

Lihat Juga :
Respons Kemenkeu Soal 'Celengan Rahasia' Rp104 T Temuan Kubu Prabowo

Jadwal pengoperasian jalan tol ini juga disesuaikan dengan beroperasinya Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo yang dimaksud.

"Seiring dengan tersambungnya penuh, pengguna jalan dari wilayah Bogor, Ciawi, dan sekitarnya (Jalan Tol Jagorawi), serta dari wilayah Jakarta Selatan dan Depok (Jalan Tol Desari), dapat dengan mudah dan cepat mengakses wilayah Serpong, Kunciran, hingga Bandara Soekarno-Hatta melalui Jalan Tol JORR 2. Kami optimis volume kendaraan yang melalui Jalan Tol Serpong-Cinere juga akan meningkat," ujar Mirza.

Jalan Tol Serpong-Cinere terhubung dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong, Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, dan Jalan Cinere-Jagorawi yang merupakan bagian dari Jalan Tol JORR 2 Wilayah Barat.

Jalan Tol JORR 2 memberikan alternatif lain dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta, sehingga pengguna jalan di sekitar Jabotabek dapat menghindari kemacetan yang mungkin terjadi di Jalan Tol Sedyatmo, yang merupakan akses utama dari Jalan Tol JORR 1 dan Jalan Tol Dalam Kota, baik dari arah Tanjung Priok maupun Cawang.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)