petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sogoslot

pinjol legal 2022 cepat cair tanpa verifikasi wajah 465Jutaan kata 974152Orang-orang telah membaca serialisasi

《sogoslot》

Pemerintah Akan Kerja Samakan Pengelolaan Bandara Soetta dengan Swasta******

Pemerintah akan mengerjasamakan pengelolaan Bandara Soetta dengan swasta sebagaimana sudah dilakukan di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.
Pemerintah akan mengerjasamakan pengelolaan Bandara Soetta dengan swasta sebagaimana sudah dilakukan di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah akan mengerjasamakan pengelolaan Bandara Soekarno-Hatta dengan pihak swasta.

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan kerja sama pengelolaan itu akan dilakukan dengan mencontoh dengan yang sudah dilakukan pemerintah di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

"Terkait Soetta ini memang kita berdasarkan peraturan menteri perhubungan yang baru, jadi pada intinya Angkasa Pura sekarang bisa mengerjasamakan bandara-bandaranya dengan badan usaha bandar udara bisa dilakukan spin offke joint venturedi bawahnya," ujar Kartika seperti dikutip dari Antara, Selasa (18/10).

Ia mengatakan rencana kerja sama pengelolaan dilakukan dengan pertimbangan lalu lintas di bandara tersebut. Kementerian BUMN katanya, sebenarnya sudah berencana untuk melakukan perluasan kapasitas dengan membangun landas pacu atau runway3 Soetta sebelum covid-19.

Namun, ternyata setelah pandemi mereda, pemulihan trafik di Bandara Soetta berlangsung 85 persen lebih cepat dari perkiraan.

"Hal ini membuat kita berpikir untuk mengakselerasi pengerjasamaan Soetta. Mungkin polanya sama dengan Bandara Kualanamu di mana kita akan membuat joint ventureuntuk perluasan Bandara Soetta. Kita lagi petakan apakah semua terminal atau mungkin terminal baru. Terminal 4 serta Terminal 3 saja, ini yang sedang dipertimbangkan," kata Kartika.

Dia optimis banyak investor yang tertarik dengan rencana kerja sama pengelolaan tersebut. Keyakinan ia dasarkan pada pergerakan pesawat di Bandara Soetta yang saat ini tinggi dan salah satu yang tersibuk di Asia.

Lihat Juga :
Saran Bank Dunia Agar Ekonomi RI Tak Runtuh di Tengah Ancaman Resesi

"Saya rasa ini menjadi suatu pengerjasamaan yang sangat menarik dan menarik minat dari berbagai investor baik strategis maupun finansial di dunia," kata Kartika.

Sebelumnya PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan tren penerbangan internasional di bandara-bandara yang dikelola AP II terus meningkat menuju periode pemulihan.

Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin Awaluddin menyampaikan Bandara Soekarno-Hatta merupakan bandara yang selalu dibuka untuk penerbangan internasional di tengah pandemi.

Jumlah pergerakan penumpang internasional di Bandara Soekarno-Hatta pada Januari - Agustus 2022 tercatat mencapai 3,56 juta penumpang.

Sepanjang Semester I-2022, jumlah rute internasional di Bandara Soekarno-Hatta sekitar 100 rute internasional yang didominasi penerbangan repatriasi dan terkait penanganan covid-19

[Gambas:Video CNN]



(agt/bir)

Dua Raksasa Ritel AS 'Kawin' dengan Nilai Kesepakatan Rp387 T******

Perusahaan ritel asal Amerika Serikat (AS) Kroger berencana membeli Albertsons dalam kesepakatan senilai US miliar atau Rp387 triliun.
Perusahaan ritel asal Amerika Serikat (AS) Kroger berencana membeli Albertsons dalam kesepakatan senilai US miliar. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/Asf/mes/14).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan ritel asal Amerika Serikat(AS) Kroger berencana merger dengan Albertsons dengan kesepakatan harga senilai US miliar atau Rp387,14 triliun (kurs Rp15.485 per dolar AS). Kesepakatan baru itu diyakini dapat mengubah industri ritel AS dan mempengaruhi cara jutaan pelanggan membeli bahan makanan.

MengutipCNN, Senin (17/10), kesepakatan yang ditargetkan rampung pada 2024 akan menggabungkan dua jaringan supermarket terbesar di negara tersebut.

Kroger akan membeli Albertsons seharga US,1 per saham, premi sekitar 30 persen di atas harga saham rata-rata, rantai grosir selama sebulan terakhir. Kroger mengoperasikan Ralphs, Harris Teeter, Dillons, Fred Meyer, dan lainnya, sementara Albertsons memiliki Safeway dan Vons.

Merger di industri ritel AS sebelumnya pernah dilakukan oleh Amazon, Walmart dan raksasa ritel lainnya.

CEO Kroger Rodney McMullen mengatakan merger tersebut akan menjadi alternatif yang lebih menarik untuk pesaing yang lebih besar dan non-serikat.

Jika kesepakatan itu selesai, itu akan menjadi salah satu merger terbesar dalam sejarah ritel AS. Lebih besar dari akuisisi Whole Foods oleh Amazon pada 2017 sebesar US,7 miliar.

Lihat Juga :
Utang Luar Negeri RI Turun Jadi Rp6.148 T per Agustus 2022

Nantinya, perusahaan tersebut akan menjadi rantai ritel terbesar ketiga di Amerika berdasarkan penjualan.

Morgan Stanley memperkirakan pangsa pasar gabungannya dalam industri bahan makanan senilai US,4 triliun akan menjadi 13,5 persen, menjadikannya penjual bahan makanan terbesar kedua di belakang 15,5 persen pangsa Walmart.

Langkah ini juga dilakukan ketika perusahaan berjuang melawan biaya yang lebih tinggi dan inflasi makanan mencapai level tertinggi dalam beberapa dekade.

Harga di toko kelontong terus melonjak bulan lalu. Indeks makanan di rumah, proksi untuk harga toko kelontong, meningkat 0,7 persen pada September dari bulan sebelumnya dan 13 persen selama tahun lalu.

Lihat Juga :
Sepertiga SPBU di Prancis Alami Kelangkaan Pasokan BBM

Analis memperkirakan beberapa penutupan toko akan terjadi jika kesepakatan berhasil dan menjadi rintangan signifikan untuk melewati pengawasan antimonopoli.

"Kesepakatan sebesar ini yang memiliki dampak langsung pada konsumen akan menghadapi pengawasan yang signifikan dari regulator dan membutuhkan waktu lama untuk disetujui," ujar Joseph Feldman, seorang analis di Telsey Advisory Group.

Pengawas konsumen, serikat pekerja, dan Demokrat telah menentang keras kesepakatan itu. Mereka mengatakan kesepakatan itu akan merugikan konsumen dengan menaikkan harga dan mengusir persaingan.

Ini juga dapat memacu gelombang baru konsolidasi dalam industri di antara perusahaan-perusahaan kecil yang berusaha untuk bersaing.

Lihat Juga :
Mengintip Uang Pensiun Anies Usai Tanggalkan Jabatan Gubernur DKI

United Food and Commercial Workers International Union (UFCW), yang mewakili 1,3 juta pekerja di toko kelontong, pabrik pengepakan daging, dan industri penting lainnya di sepanjang rantai pasokan makanan juga menyuarakan beberapa kekhawatiran tentang usulan merger.

"Penggabungan yang diusulkan memiliki implikasi serius bagi ratusan ribu anggota UFCW kami dan keluarga Amerika yang lebih peduli dari sebelumnya tentang dampak inflasi pada harga makanan dan bahan makanan, obat resep, dan gas mereka. Sebagai serikat pekerja esensial terbesar di Amerika, melindungi mata pencaharian pekerja grosir, serikat pekerja dan non-serikat, adalah prioritas tertinggi kami, "kata Presiden UFCW Internasional Marc Perrone, dalam sebuah pernyataan Jumat.

"Untuk lebih jelasnya, UFCW akan menentang merger apa pun yang mengancam pekerjaan pekerja esensial Amerika, serikat pekerja dan non-serikat, dan merusak komunitas kami," imbuhnya.

Senator Bernie Sanders menyebutnya sebagai bencana mutlak dan meminta pemerintahan Biden untuk menolak kesepakatan itu.

Lihat Juga :
Bayang-bayang Resesi Dunia Jungkalkan Minyak ke US,61

The American Economic Liberties Project, sebuah organisasi anti-monopoli, mengatakan penggabungan akan menjadi bencana bagi persaingan pasar, usaha kecil, dan terutama - kantong konsumen.

Ketua FTC Lina Khan mengkritik konsolidasi perusahaan, dan regulator telah memblokir merger ritel besar di masa lalu, termasuk upaya Staples untuk bergabung dengan Office Depot.

FTC saat ini sedang mencari praktik anti-persaingan di industri grosir dan meminta informasi tahun lalu dari Kroger dan lainnya tentang penyebab rak kosong dan lonjakan harga di Amerika Serikat.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Hasil RUPSLB: Garuda Akan Lakukan Right Issue untuk Tambah Modal******

Garuda Indonesia menerima persetujuan dari pemegang saham untuk melakukan aksi korporasi terkait penambahan modal usaha dalam RUPSLB.
Garuda Indonesia menerima persetujuan dari pemegang saham untuk melakukan aksi korporasi terkait penambahan modal usaha dalam RUPSLB. (Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTGaruda Indonesia(Persero) Tbk menerima persetujuan dari pemegang sahamuntuk melakukan aksi korporasi terkait penambahan modal usaha dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB)

Penambahan modal usaha dilakukan dengan dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 68.072.851.377 lembar saham (PMHMETD).

Upaya lainnya adalah dengan melakukan konversi utang perseroan kepada kreditur sehubungan dengan Putusan Homologasi Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang, melalui penerbitan sebanyak-banyaknya 22.970.514.286 lembar saham melalui PMHMETD.

RUPSLB juga menyetujui pengeluaran saham seri C yang memiliki hak-hak atas saham sama dengan klasifikasi saham seri B dengan nilai nominal saham serendah-rendahnya Rp182 per lembar saham.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan persetujuan yang telah diberikan pemegang saham menjadi milestone penting dalam upaya perseroan untuk terus mengakselerasikan misi transformasi kinerja.

Lihat Juga :
Kemenkeu: Beberapa Obligor BLBI Ganti Kewarganegaraan

"Hasil ini mempertegas komitmen Perseroan terhadap realisasi rencana perdamaian yang sebelumnya telah mendapatkan persetujuan dari mayoritas kreditur melalui putusan hasil homologasi PKPU pada Juli 2022 lalu," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (15/10).

Irfan mengatakan perseroan akan mengoptimalkan penambahan modal kerja ini setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, terutama untuk kebutuhan maintenance, restorasi armada, bahan bakar, biaya sewa pesawat hingga biaya penunjang lainnya.

Komposisi penambahan modal tersebut nantinya termasuk rencana penyertaan modal negara (PMN) yang sebelumnya telah dialokasikan sebesar Rp7,5 triliun oleh pemerintah dalam cadangan pembiayaan investasi.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:link yang gacor

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
gacor slot hari ini
gacor 368
asianbet77
rma789
daftar nama pinjol legal 2022
jenis slot gacor
menang slot gacor
meja13
link togel
Daftar isi semua bab
Bab 1 link game judi slot online
Bab 2 judi slot terbaru
Bab 3 cara hutang saldo dana
Bab 4 trik menang main slot joker
Bab 5 akuratpoker
Bab 6 hobi55
Bab 7 angka jitu sydney
Bab 8 maxwin gacor
Bab 9 maxwin inces 1000
Bab 10 devil138
Bab 11 slotking69 bonus
Bab 12 star138
Bab 13 panah4d
Bab 14 bcaqq
Bab 15 perbedaan kredivo dan akulaku
Bab 16 situs slot pasti maxwin
Bab 17 dana lancar pinjol
Bab 18 slot terbaru dan gacor
Bab 19 kakakslot88
Bab 20 angka jitu vietnam hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5751bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Istriku yang terlahir kembali

slot 4d gampang menang
Asosiasi Industri Semikonduktor China (CSIA) mengaku kecewa dengan keputusan AS terkait pembatasan ekspor chip.
Asosiasi Industri Semikonduktor China (CSIA) mengaku kecewa dengan keputusan AS terkait pembatasan ekspor chip. Ilustrasi. (community.arm.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Industri Semikonduktor China(CSIA) mengaku kecewa dengan keputusan Amerika Serikat (AS) terkait pembatasan ekspor chipke Negeri Tirai Bambu tersebut.

CSIA memperingatkan bahwa kebijakan yang dilakukan AS akan berdampak negatif, seperti menambah lebih banyak tekanan ke rantai pasok global.

"Tindakan sepihak itu tidak hanya akan merusak rantai pasokan global industri semikonduktor lebih lanjut, yang lebih penting lagi akan menciptakan suasana ketidakpastian," kata CSIA dalam sebuah pernyataan dikutip darireuters.com, Kamis (13/10).

Adapun, kebijakan pembatasan ekspor chip yang diberlakukan AS terhadap China telah membuat saham perusahaan di China anjlok.

Oleh karenanya, CSIA berharap pemerintah AS mempertimbangkan tindakan pembatasan ekspor chip tersebut.

CSIA juga berharap AS kembali mengikuti aturan perdagangan semikonduktor yang disepakati oleh Dewan Semikonduktor Dunia (WSC) dan Pertemuan Pemerintah dan Otoritas tentang Semikonduktor (GAMS).

Lihat Juga :
Harga Barang-barang Naik Rp1.000-Rp1.500 di Indomaret dan Alfamart

WSC dan GAMS ialah dua forum perdagangan global, masing-masing didirikan pada tahun 1996 dan 1999 silam, di mana wilayah anggota membahas pembangunan dan kebijakan untuk sektor chip.

Pekan lalu, Departemen Perdagangan AS memang mengeluarkan serangkaian aturan kebijakan untuk menekan kemajuan industri semikonduktor China. Jika aturan ini diberlakukan secara luas, maka bisa berdampak pada penelitian dan pengembangan AI (kecerdasan buatan) dunia.

Selain itu, China juga dilarang membeli peralatan manufaktur penting lainnya dari AS. Lebih parah lagi, kebijakan ini juga memaksa warga AS yang bekerja di perusahaan chip China untuk mengundurkan diri.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)

[Gambas:Video CNN]

Penginapan Youyaoqi

poker qq
Harga makanan di toko kelontong maupun di ritel modern di AS terus melonjak, mulai dari buah-buahan, sayuran, hingga daging dan ikan.
Harga makanan di toko kelontong maupun di ritel modern di AS terus melonjak, mulai dari buah-buahan, sayuran, hingga daging dan ikan. (AFP/Tolga Akmen).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga makanan di toko kelontong maupun di ritelmodern di ASterus melonjak di tengah tekanan inflasi. Menambah tekanan pada dompet pembeli.

Harga buah-buahan dan sayuran melonjak 1,6 persen, sedangkan sereal dan roti naik 0,9 persen. Bahan makanan lainnya naik 0,5 persen, menyusul kenaikan 1,1 persen pada bulan sebelumnya.

Kemudian, harga daging, unggas, ikan, dan telur terpantau meningkat 0,4 persen. Sementara, harga minuman naik 0,6 persen.

Selanjutnya, cuaca ekstrem, termasuk kekeringan dan banjir, serta penyakit pada hewan, seperti flu burung yang mematikan, telah merusak tanaman dan membunuh ayam petelur. Menekan stok.

"Inflasi masih sangat jelas dengan banyak tantangan rantai pasokan di seluruh industri," kata CEO Pepsi Ramon Laguarta, sekaligus menambahkan perusahaannya telah menaikkan harga 17 persen.

Faktor lainnya yang menyebabkan harga mahal, yakni ketidakseimbangan antara penawaran dan permintaan. Disebutkan bahwa masih banyak orang bekerja dari rumah (WFH) sehingga konsumsi makannya lebih banyak daripada sebelum pandemi.

Lihat Juga :
115 Ribu Tukang Pos di Inggris Mogok, Tuntut Kenaikan Upah

Hanya saja, harga yang lebih mahal memaksa konsumen untuk menahan diri dalam konsumsi atau belanja. Misalnya, membeli lebih sedikit produk atau beralih ke merek yang lebih murah.

Berdasarkan data setempat, lebih dari 1 juta rumah tangga di AS berbelanja di jaringan grosir Aldi untuk pertama kalinya dalam setahun terakhir ini. Mereka meninggalkan grosir yang lebih mahal.

Walmart sendiri mengaku bahwa tingkat inflasi makanan yang tinggi telah mempengaruhi pelanggan untuk membeli barang-barang pilihan, seperti pakaian dan furnitur.

[Gambas:Video CNN]



(bir/sfr)

Sekolah sihirku

tunai4d
Selama lima tahun terakhir, program wirausaha OK OCE yang diinisiasi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diklaim telah mencetak hampir 500 ribu wirausaha.
Selama lima tahun terakhir, program wirausaha OK OCE yang diinisiasi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diklaim telah mencetak hampir 500 ribu wirausaha. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Program One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) yang diinisiasiGubernur DKI Jakarta yang baru lengser, Anies Baswedan, bersama mantan wakilnya, Sandiaga Uno, diklaim berhasil mencetak dan mewadahi lebih dari 480 ribu wirausaha selama lima tahun terakhir.

Ketua Umum Gerakan Sosial OK OCE, Iim Rusyamsi mengatakan program yang saat ini bagian dari Jakpreneur itu bahkan telah meluas ke seluruh Indonesia, tidak terbatas hanya di daerah Ibu Kota.

Lihat Juga :
Menkeu Baru Inggris Ingin Kerek Pajak, Beda dengan PM Liz Truss

"Pengembangan OK OCE di Jakarta diatur dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemprov DKI Jakarta dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE Nomor 38 tahun 2018 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu," ungkap Iim.

Pilihan Redaksi
  • Daftar Startup Bangkrut, PHK dan Tutup Layanan di RI Pada 2022
  • Start Up yang PHK, Bangkrut, dan Tutup di Indonesia: Hampir Selusin
  • Semangat Kolaborasi, Jakarta Libatkan Warga Kembangkan Potensi Kota

"PKS juga dilakukan dengan pemerintah daerah lainnya untuk kolaborasi dan melakukan pendampingan kewirausahaan," tambahnya.

Tercatat, ada sebanyak 177 Komunitas, 51 lembaga pendidikan seperti kampus, sekolah dan pesantren, serta 34 perusahaan swasta telah berkolaborasi dengan OK OCE saat ini.

OK OCE pun hadir dengan beragam nama di Nusantara, di antaranya OK OCE Forever, OK OCE DC, OK OCE Qalam, OK OCE Ina MAKMUR, OK OCE SKIES dan lainnya.

Dan beberapa menggunakan nama organisasi masing-masing seperti: HRAcademy, LBM WI, Komunitas UMKM Naik Kelas, Seeker Revolution, HIPMI, TDA dan lain-lain.

"Kami mendorong kolaborasi dengan berbagai pihak, bukan hanya dengan pemerintah, namun dengan berbagai stakeholder lainnya," ungkap Iim.

(rds/rds)

[Gambas:Video CNN]

Yiwu Chunqiu

situs gacor mudah jp
Menteri Kesehatan Jerman Karl Lauterbach mengatakan banyak rumah sakit di Jerman terancam tutup karena bangkrut akibat inflasi di negara tersebut.
Menteri Kesehatan Jerman Karl Lauterbach mengatakan banyak rumah sakit di Jerman terancam tutup karena bangkrut akibat inflasi di negara tersebut. (Istockphoto/ Morsa Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Kesehatan JermanKarl Lauterbach mengatakan banyak rumah sakitterancam tutup karena bangkrut akibatinflasi di negara tersebut.

Sebab itu Lauterbach akan bernegosiasi dengan Menteri Keuangan Jerman Christian Lindner soal bantuan dana dari pemerintah untuk rumah sakit.

"Jika kita tidak bereaksi di sana dengan cepat dan juga sangat drastis, akan ada penutupan," kata Lauterbach, dikutip dari aa.com.tr,Selasa (18/10).

"Kami tidak bisa memperkenalkan dana khusus untuk setiap daerah. Lagi pula, semuanya harus dilunasi," tegas sang Menkes.

Desakan Lauterbach ini berlandaskan dari tuntutan Asosiasi Rumah Sakit Jerman untuk bantuan cepat dari para politisi. Masyarakat Jerman khawatir akan kabar penutupan banyak rumah sakit.

Lihat Juga :
Central Park Mall Dijual Rp4,5 Triliun

Menurut Asosiasi Rumah Sakit Jerman, kesenjangan pembiayaan untuk biaya material dan energi bertambah hingga sekitar 15 miliar euro pada 2022 dan 2023.

Tingkat inflasi di Jerman memang naik menjadi 10,9 persen pada September 2022. Kantor Statistik Federal (Destatis) menjelaskan tingkat inflasi telah mencapai tingkat tertinggi dalam sejarah sejak reunifikasi Jerman.

Hantaman inflasi di Jerman terjadi karena kenaikan harga yang sangat besar untuk produk energi dan makanan.

Ekonom terkemuka Jerman juga telah memperingatkan bahwa kenaikan harga gas bisa mendorong ekonomi ke jurang resesi. Menurut para ahli, Jerman akan menjadi salah satu negara yang paling terpukul oleh perlambatan ekonomi global tahun depan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Lagu Pemakaman Para Dewa

detikbet
Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan bahwa Indonesia perlu memperkuat ketahanan kesehatan.
Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan bahwa Indonesia perlu memperkuat ketahanan kesehatan. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Indonesia perlu memperkuat ketahanan kesehatan selain pangan dan energi. 

Hal ini ia ungkapkan saat peluncuran vaksin virus corona (covid-19) produksi dalam negeri, IndoVac, Kamis (13/10).

Menurutnya, selain pangan dan energi, ketahanan kesehatan adalah hal penting yang harus diperhatikan di tengah ketidakpastian ekonomi global.

"Kami terus mendorong kerja sama serupa, seperti kemarin yang ditandatangani juga di Inggris dengan ProFactor. Kami menandatangani kerja sama vaksin hemofilia, yakni kekentalan darah," jelas Erick, Kamis (13/10).

Erick mengatakan Indonesia akan menjadi hub untuk produksi vaksin dunia. Nanti, ProFactor akan mendistribusikan vaksin tersebut ke Eropa dan AS, sedangkan Indonesia untuk Asia, Afrika, dan sekitarnya.

Meski begitu, Erick mengaku Indonesia masih tertinggal dari negara-negara lain di dunia perihal research and development (RnD). Ia mengharapkan ke depan Indonesia bisa bangkit.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Ingatkan Menkeu G20: Tidak Boleh Abaikan Risiko Resesi

Langkah-langkah yang bakal dilakukan Erick Thohir ke depan adalah konsolidasi RnD, manufaktur, distribusi, retail, pelayanan publik, asuransi, dan teknologi.

Konsolidasi manufaktur dianggap penting agar obat-obatan yang diproduksi bisa dijual ke masyarakat dengan harga terjangkau. Sementara, di sektor retail yang saat ini memiliki 1.300 apotek diharapkan bisa terus diperbanyak.

"Klinik dan Rumah Sakit (RS) yang ada juga terus disinergikan dan tingkatkan kualitasnya. Seperti bagaimana kita mengintervensi kebutuhan RS internasional, yang nanti akan diresmikan oleh Bapak (Presiden Jokowi) pada 2024. Kita bakal mempunyai RS kanker kelas dunia," jelasnya soal pelayanan publik.

Lihat Juga :
Arab Saudi Bantah Pangkas Produksi Minyak karena Faktor Politik

Erick juga menjelaskan proyeksi dan cita-cita pada 2027 di mana ekosistem kesehatan Indonesia bisa mencapai angka Rp94 triliun atau 25 persen dari pangsa pasar.

Hal ini dianggap penting karena kondisi saat ini tidak kuat untuk melakukan penetrasi pasar yang tidak seimbang. Namun, dengan kekuatan 25 persen tersebut Erick menjelaskan pemerintah bakal sanggup menyeimbangkan.

"Ekosistem-ekosistem ini yang terus kita dorong di BUMN. Dukungan dari para menteri penting buat kami. Karena tidak mungkin kita berhasil tanpa dukungan dari menteri-menteri lain yang bisa mempercepat konsolidasi ini," tutup Erick.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

bintang parkour

mandala89
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut ekspor elektronik Indonesia mencapai US,4 miliar atau Rp144,2 triliun sepanjang Januari hingga Juli 2022.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut ekspor elektronik Indonesia mencapai US,4 miliar atau Rp144,2 triliun sepanjang Januari hingga Juli 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut ekspor elektronik Indonesia mencapai US,4 miliar atau Rp144,2 triliun sepanjang Januari hingga Juli 2022.

Angka ini naik 18,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar US,93 triliun.

Sepanjang 2021, lanjut Zulkifli, ekspor elektronik Indonesia mencapai US,1 miliar dengan pertumbuhan mencapai 6,4 persen.

"Dengan mengusung Industri 4.0, kami berharap Indonesia makin menjadi salah satu negara eksportir elektronik utama dengan pangsa pasar yang terus meningkat," ujar Zulkifli seperti dikutip dari Antara, Kamis (13/10).

Ia memaparkan sektor elektronik merupakan salah satu sektor unggulan dan prioritas dalam penerapan Industri 4.0. Sektor tersebut juga menjadi kontributor ekspor keempat terbesar Indonesia.

Lihat Juga :
Gubernur BI Wanti-wanti Ancaman Stagflasi

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai ekspor Indonesia mencapai US,91 miliar pada Agustus 2022 atau naik 9,17 persen dari bulan sebelumnya yang sebesar US,56 miliar.

Secara rinci, kinerja ekspor ditopang oleh ekspor minyak dan gas (migas) mencapai US,71 miliar atau naik 25,59 persen dari bulan sebelumnya yang sebesar US,37 miliar.

Begitu juga dengan ekspor nonmigas terlihat naik 8,24 persen dari US,19 miliar menjadi US,19 miliar.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)