petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ug212

hackslot 678Jutaan kata 647557Orang-orang telah membaca serialisasi

《ug212》

Menhub Dorong Saudi Airlines Layani Penerbangan Umrah******

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendorong maskapai Arab Saudi Saudi Airlines melayani penerbangan umrah dari dan ke Kertajati.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendorong maskapai Arab Saudi Saudi Airlines melayani penerbangan umrah dari dan ke Kertajati. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendorong maskapai Arab Saudi Saudi Airlines melayani penerbangan umrahdari dan ke Bandara Internasional Kertajati di Jawa Barat.

Selain itu, ia menawarkan pemerintah Arab Saudi peningkatan kerja sama di sektor penerbangan untuk haji, umroh, dan pariwisata.

Hal ini dilakukan saat melakukan kunjungan kerja di Arab Saudi pada Minggu (18/12). Pada kesempatan tersebut, Budi menyambangi Mekkah, Jeddah, dan Riyadh.

Setiba di Arab Saudi, Budi disambut oleh Wakil Menteri Transportasi Arab Saudi Saad bin Abdul Aziz Al-Khalab.

Kemudian, Budi bertemu dengan Menteri Umroh dan Haji Arab Saudi Tawfiq Al-Rabiah, Menteri Transportasi dan Logistik Arab Saudi Saleh Al-Jasser, dan Direktur Jenderal Saudi Airlines Ibrahim-Al Omar. Budi juga bertemu dengan mantan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Muhammad Saleh Banten.

Dalam pertemuan tersebut Budi memaparkan soal penerbangan umrah melalui Bandara Kertajat yang telah berlangsung secara reguler.

Lihat Juga :
Menteri ESDM Curhat Minim Peran Industri RI ke Konversi Motor Listrik

Ia juga mengapresiasi dukungan pemerintah Arab Saudi yang telah membantu memberikan slot penerbangan umrah kepada Indonesia melalui Bandara Kertajati.

"Saat ini Garuda Indonesia dan Lion Air sudah beroperasi. Ke depan kami mendorong Saudi Airlines untuk dapat melayani penerbangan umroh dari dan ke Kertajati," ujar Budi dalam keterangan tertulis yang dikutip dari Antara.

Sebelum pandemi, Saudi Airlines melakukan penerbangan dari Arab Saudi ke sejumlah Bandara di Indonesia yaitu Soekarno Hatta, Juanda Surabaya, dan Kualanamu Medan.

Namun sejak pandemi Arab Saudi hanya melakukan penerbangan ke Bandara Soekarno Hatta. Sementara itu, sejumlah maskapai nasional juga telah melakukan penerbangan ke Arab Saudi melalui maskapai Garuda Indonesia dan Lion Air.

Lihat Juga :
Jumlah Penumpang di Bandara Juanda Mulai Meningkat Jelang Nataru

Pada 2023, sambungnya, Indonesia akan menjadikan Bandara Kertajati sebagai embarkasi haji.

Sementara itu, pihak Arab Saudi, menawarkan Bandara Thaif sebagai poin untuk penerbangan haji dari Indonesia.

Hal tersebut ditawarkan untuk mengurangi kepadatan kloter penerbangan jamaah haji di Bandara Jeddah dan Madinah, serta memangkas masa tinggal jamaah Haji di Arab Saudi sehingga dapat menekan biaya haji.

Ia mengatakan kerja sama bilateral kedua negara di sektor penerbangan sudah terjalin sejak lama yaitu pada tahun 15 Desember 1988, melalui penandatanganan perjanjian hubungan udara RI - Arab Saudi.

Lihat Juga :
Menteri ESDM Buka-bukaan soal Subsidi Motor Listrik, Jadi Rp8 Juta?

Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman yang mengatur hak-hak angkutan udara pada 2017, di mana Indonesia membuka penerbangan penumpang dan kargo di sejumlah bandara di Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, Solo, Balikpapan dan Palembang.

Sementara, Arab Saudi membuka penerbangan penumpang dan kargo di sejumlah bandara di Jeddah, Riyadh, Dammam, Madinah, dan Taif.

"Pihak Arab Saudi menyampaikan beberapa keinginan. Mereka menginginkan untuk menambah slot penerbangan ke Bandara Soekarno Hatta. Selain itu, mereka juga ingin melayani penerbangan ke Denpasar, Bali dan Surabaya. Mereka juga menginginkan dibukanya poin ke Yogyakarta," ujarnya.

Atas permintaan tersebut, Budi meminta Dirjen Perhubungan Udara untuk membahas secara detail dan teknis dengan Dirjen Perhubungan Udara Arab Saudi (GACA) dengan menyesuaikan dengan perjanjian bilateral yang berlaku.

"Kami juga berkeinginan agar Pemerintah Arab Saudi membuka hak angkut kelima untuk Indonesia, agar maskapai Indonesia dapat membuka paket wisata dengan umrah," tutur Budi.

Kemudian, saat bertemu dengan pimpinan Saudi Airlines, Budi juga mengajak maskapai asal Arab Saudi tersebut untuk melayani penerbangan ke 10 destinasi wisata prioritas.

Kesepuluh destinasi prioritas itu yakni Danau Toba, Tanjung Kelayang, Candi Borobudur, Gunung Bromo, Wakatobi, Mandalika, Labuan Bajo, Morotai, Kepulauan Seribu, dan Tanjung Lesung.

"Maskapai Saudi dapat beroperasi secara langsung melalui perjanjian bilateral layanan angkutan udara yang ada, atau melalui kerja sama dengan maskapai penerbangan Indonesia," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Semen Indonesia Kuasai Saham Baturaja, Targetkan Rp1,65 T******

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG resmi menjadi pemegang saham mayoritas PT Semen Baturaja (Persero) Tbk melalui skema integrasi.
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG resmi menjadi pemegang saham mayoritas PT Semen Baturaja (Persero) Tbk melalui skema integrasi. (ANTARA FOTO/Eric Ireng)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Semen Indonesia(Persero) Tbk atau SIG resmi menjadi pemegangsahammayoritas PT Semen Baturaja (Persero) Tbk melalui skema integrasi.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko SIG Andriano Hosny Panangian mengatakan integrasi Semen Baturaja ke dalam SIG dilakukan melalui mekanisme right issue.

"Langkah integrasi ini diprediksi akan memberikan nilai tambah melalui efisiensi dan sinergi mencapai Rp1,65 triliun selama 2022 hingga 2026," katanya secara virtual dalam acara Media Sharing SIG di Semarang, Kamis (15/12).

Pemerintah mengalihkan 7.499.999.999 saham Seri B atau mewakili 75,51 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Saham Baturaja (SMBR).

Sementara itu, untuk porsi publik akan disetorkan dalam bentuk tunai. Transaksi inbreng tersebut membuat SIG menjadi pemegang saham mayoritas Semen Baturaja.

Lihat Juga :
Pemerintah Bakal Jual Beras Impor Rp9.450 per Kg

Bergabungnya Semen Baturaja diklaim bisa meningkatkan kapabilitas pemenuhan permintaan semen dan memperkuat posisi BUMN sub-klaster semen dalam menghadapi kondisi pasar yang kompetitif.

Lebih lanjut, SIG bakal memanfaatkan dana yang diperoleh dari right issue untuk program environmental, social, and governance (ESG).

SIG bakal menambah fasilitas untuk peningkatan pemanfaatan bahan bakar dan bahan baku alternatif, pembangunan fasilitas penyiapan untuk pemanfaatan limbah menjadi bahan bakar alternatif ramah lingkungan, serta pengembangan bisnis.

"SIG berkomitmen untuk menerapkan prinsip keberlanjutan dan terus berinovasi menciptakan produk dan solusi yang berkualitas serta ramah lingkungan untuk menciptakan manfaat ekonomi dan membangun keunggulan kompetitif SIG di pasar, sekaligus menjaga ketahanan bisnis perusahaan di masa depan," pungkas Andriano.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Daftar Ruas Tol yang Bisa Dilewati saat Libur Nataru******

Berikut daftar lengkap ruas tol yang bisa dilewati digunakan untuk mobilitas masyarakat saat libur Nataru 2023.
Daftar ruas tol bisa dilewati saat libur Nataru 2023 (Foto: ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah menyiapkan sejumlah ruas tol baru yang siap dioperasikan secara penuh dan fungsional bagi masyarakat jelang libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Berikut daftar ruas tol yang bisa dilewati saat libur Nataru 2023.

Lihat Juga :
Mau Liburan, Cek Dulu Aturan Perjalanan Terbaru Libur Nataru
  1. Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Seksi 2A da 2A-Ujung (4,8 km)
  2. Tol Semarang-Demak Seksi 2 Sayung-Demak (16,31 km)
  3. Tol Jakarta-Cikampek Selatan Paket 3 Segmen Sadang-Kutanegara (8,5 km)
  4. Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 5 Balang Bintang-Kutobaru (7,3 km) dan Seksi 6 Kutobaru-Simpang Baitussalam (5 km)
  5. Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar Ramp JC Wringinanom (7,45 km)
  6. Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3A Kukusan-Krukut (3 km)
  7. Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 2 Cigombong-Cibadak (11,9 km)
  8. Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi 1 Tebing Tinggi-Indrapura (20,4 km)

Selain 10 ruas tol tambahan yang khusus dioperasikan secara penuh dan fungsional jelang libur Nataru, pemerintah juga memastikan beberapa ruas tol yang sudah beroperasi saat ini tetap bisa digunakan untuk mobilitas masyarakat selama libur akhir tahun.

Berikut daftar ruas tol bisa dilewati saat libur Nataru.

Pulau Jawa

Seluruh jalan tol di Pulau Jawa yang sudah beroperasi penuh saat ini sepanjang 1.629 km.

Ruas tol tambahan yang sudah bisa digunakan, yakni:

  • Tol Bogor Ring Road Seksi 3A Simpang Yasmin-Kayu Manis (3 km).
  • Tol Cibitung-Cilincing Seksi 1 Cibitung-Telaga Asing (2,6 km).
  • Tol Serpong-Cinere Seksi 1 Serpong IC-Pamulang IC.
  • Tol Cengkareng-Kunciran (14,19 km).
  • Tol Cimanggis-Cibitung Sekesi 1A Cimangis-Jatikarya (3,17 km).
  • Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Seksi 1A (1,17 km).
  • Tol Jakarta-Bogor-Ciawi On-Off Ramp KM 42+500.
  • Tol Pemalang-Batang Simpang Susun Bojong-Pekalongan.
  • Tol Cisumdawu Seksi 1-3 (32,6 km)
  • Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Serang-Rangkas Bitung (26,5 km)
Lihat Juga :
PUPR Siapkan 8 Tol Fungsional untuk Dilintasi Gratis saat Nataru

Pulau Sumatra

  1. Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (140 km)
  2. Tol Terbangi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (189 km)
  3. Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Seksi Kayu Agung-Simpang Susun Kramasan (38 km)
  4. Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (62 km)
  5. Tol Belawan-Medan-Tanjung Moraw (43 km)
  6. Tol Palembang-Indralaya (22 km)
  7. Tol Pekanbaru-Dumai (132 km)
  8. Tol Medan-Binjai (18 km)
  9. Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 4 Indrapura-Blang Bintang (30 km)

Pulau Kalimantan dan Sulawesi

  1. Tol Balikpapan-Samarinda (97,3 km)
  2. Tol Manado-Bitung Seksi Manado-Danowudu (26,4 km)
  3. Tol Ujung Pandang-Makassar Seksi 1-4 (21,7 km)

Demikian daftar ruas tol bisa dilewati saat libur Nataru. Semoga bermanfaat.

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:erek erek penyanyi

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
wishbet88
situs slot mudah jackpot
menang bos slot
mpo212
slot luar negeri deposit 5000
game slot pasti menang
erek35
situs slot terbaru gacor
lentera4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 daftar pinjaman online
Bab 2 rtp indobet hari ini
Bab 3 cara mendapatkan uang dengan membaca
Bab 4 voucher alodokter
Bab 5 cara pinjam di tunaiku agar di acc
Bab 6 teh slot
Bab 7 pelangitoto888
Bab 8 petir108
Bab 9 prediksi togel china hari ini
Bab 10 obctop
Bab 11 cari angka ekor jitu
Bab 12 erek 2d
Bab 13 ina4d slot
Bab 14 engingeng88
Bab 15 liga228
Bab 16 bo mudah jp
Bab 17 kupon gocar
Bab 18 vip voucher
Bab 19 beli sekarang bayar nanti tokopedia
Bab 20 tempur88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4696bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Dewa Perang Abadi

erek erek 2d 19
BPS mencatat tiga negara menjadi penyumbang surplus neraca dagang RI pada November, yakni AS, India, dan Filipina.
BPS mencatat tiga negara menjadi penyumbang surplus neraca dagang RI pada November, yakni AS, India, dan Filipina. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat tiga negara sebagai penyumbang surplusterbesar neraca perdaganganRI pada November 2022.

Ketiganya adalah Amerika Serikat (AS), India, dan Filipina. Tercatat AS menjadi negara paling besar menyumbang surplus neraca perdagangan dengan nilai US,31 miliar.

Angka tersebut terdiri dari ekspor non migas sebesar US,1 miliar dan impor sebesar US5,8 juta.

Selanjutnya, Filipina menyumbang surplus sebesar US,02 miliar yang terdiri dari ekspor sebesar US,15 miliar dan impor US4,4 juta.

Neraca perdagangan Indonesia tercatat surplus US,16 miliar atau setara dengan Rp80,6 triliun (asumsi kurs Rp15.621 per dolar AS) secara bulanan pada November 2022.

Namun, surplus lebih rendah dibandingkan Oktober yang sebesar US,67 miliar atau setara dengan Rp88,2 triliun.

Lihat Juga :
Respons Sri Mulyani soal Neraca Dagang Surplus 30 Bulan Berturut-turut

Deputi Bidang Statistik Produksi BPS M. Habibullah mengatakan capaian neraca dagang Indonesia sudah mengalami surplus dalam 31 bulan berturut-turut sejak Mei 2020.

"Neraca perdagangan barang mencapai surplus sebesar US,16 miliar. Neraca perdagangan Indonesia sampai dengan November 2022 membekukan surplus selama 31 bulan berturut-turut," papar Habibullah dalam konferensi pers, Kamis (15/12).

Habibullah mengatakan kenaikan neraca dagang karena nilai ekspor melonjak 5,58 persen dari US,85 miliar pada November 2021 menjadi US,12 miliar pada November 2022.

Sementara, nilai impor hanya US,96 miliar atau turun 1,89 persen dari tahun lalu yang sebesar US,33 miliar.

Neraca perdagangan komoditas nonmigas tercatat surplus US,83 miliar. Sedangkan, untuk neraca perdagangan komoditas migas tercatat defisit sebesar US,67 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

Tianji

mpo11
IHSG diprediksi masih melemah di akhir pekan meski potensi kenaikan jangka panjang terlihat. Pelemahan jangka pendek bisa dimanfaatkan pasar untuk beli.
IHSG diprediksi masih melemah di akhir pekan meski potensi kenaikan jangka panjang terlihat. Pelemahan jangka pendek bisa dimanfaatkan pasar untuk beli. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (16/12), meski pola penguatan jangka panjang masih terlihat.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pergerakan IHSG masih terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi wajar.

"(Meski) Potensi kenaikan jangka panjang masih terlihat, namun potensi tekanan jangka pendek masih membayangi sehingga momentum tekanan dapat terus dimanfaatkan oleh investor jangka menengah hingga panjang," kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ASII, HMSP, BBCA, WTON, CTRA, PWON, ASRI, DMAS, dan BINA.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan indeks saham masih berada dalam koreksi minor dan akan mengonfirmasi kelanjutan tren naik apabila menembus ke atas resisten terdekat.

"Adanya pelemahan menuju zona support6.687-6.700 akan tetap merupakan koreksi yang normal. Berdasarkan indikator MACD menandakan momentum bearish," katanya.

Ivan memprediksi hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support6.700 dan resistance6.780.

IHSG ambruk ke level 6.751 pada Kamis (15/12). Indeks saham melemah 49,88 poin atau minus 0,73 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp16,52 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 29,58 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Minecraft tidak bisa menjadi permainan

gading slot88
Hyundai Motor Group akan membangun pabrik battery pack dengan mendirikan Hyundai Energy Indonesia melengkapi rantai produksi baterai kendaraan listrik.
Hyundai Motor Group akan membangun pabrik battery pack dengan mendirikan Hyundai Energy Indonesia melengkapi rantai produksi baterai kendaraan listrik. (CNN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hyundai Motor Group akan membangun pabrik battery pack dengan mendirikan Hyundai Energy Indonesia melengkapi rantai produksi baterai kendaraan listrik.

Pembangunan pabrik direncanakan dimulai pada semester pertama tahun depan dan produksi massal battery pack dilakukan pada semester kedua 2024 mendatang.

Dalam keterangan resmi, Kamis (15/12), pabrik akan memproduksi battery pack dan sistem yang akan dioptimalkan untuk model battery electric vehicle (BEV) dengan sel baterai yang diproduksi secara lokal dan kemudian dipasok ke model-model BEV yang diproduksi di Indonesia.

Nantinya, saat pabrik sel baterai dan battery pack mulai beroperasi pada 2024, maka bebas pajak ekspor untuk BEV buatan Indonesia ke negara-negara Asean akan memungkinkan dengan mencapai tingkat lokalisasi di Indonesia.

"Memungkinkan juga, untuk dapat memperluas pasokan kendaraan listrik Indonesia dan meningkatkan daya saing harga dengan menyediakan beragam kendaraan listrik kepada pelanggan Indonesia," lanjut keterangan perusahaan.

Sejalan dengan itu, kendaraan listrik buatan Indonesia yang akan dilengkapi dengan sel baterai dan battery pack yang diproduksi secara lokal, maka pajak barang mewah HEV akan naik dari 6 persen menjadi 10 persen, yang diharapkan makin mempercepat pertumbuhan pasar kendaraan listrik.

Lihat Juga :
Anak Buah Menkeu soal Subsidi Mobil Listrik: Belum Ada di APBN 2023

Oleh karenanya, rencana awal investasi pabrik di Indonesia bakal menjadi batu loncatan untuk memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung produksi BEV di Indonesia yang dimulai dari hulu ke hilir untuk masa depan mobilitas listrik yang lebih luas di masa mendatang.

Hyundai Motor Group, klaim perusahaan, memproduksi battery pack dengan performa tinggi dan fungsi keamanan terdepan, didukung sistem manajemen terintegrasi berstandar global.

Sementara Indonesia berpotensi menjadi pemain penting di industri kendaraan listrik global dan salah satu negara terdepan dalam sumber daya nikel dan kobalt yang merupakan bahan utama baterai BEV.

Hyundai menilai dengan sumber daya yang dibutuhkan untuk memproduksi BEV akan memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu pemain penting di era elektrifikasi dunia.

Sebelumnya, Hyundai Motor Group dan LG Energy Solution bekerja sama dalam investasi pabrik sel baterai di Karawang, Jawa Barat, untuk menghasilkan 10 GWh NCMA sel baterai lithium-ion setiap tahunnya yang akan mendukung lebih dari 150 ribu BEV.

[Gambas:Video CNN]



(bir/dzu)

Cinta rahasia itu membuat ketagihan, menyayangi istrimu itu beracun

daftar gacor slot
Partai Buruh mengancam akan menggugat Pjs Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan sejumlah gubernur terkait UMP 2023 yang tak layak.
Partai Buruh mengancam akan menggugat Pjs Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan sejumlah gubernur terkait UMP 2023 yang tak layak. (CNN Indonesia/ Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Partai Buruh Indonesia mengancam bakal menggugat sejumlah gubernur terkait upahminimum provinsi (UMP) 2023.

Beberapa gubernur yang masuk daftar adalah Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ketua Bidang Informasi, Komunikasi dan Propaganda Partai Buruh Kahar S Cahyono mengatakan gugatan dilayangkan karena UMP 2023 yang ditetapkan masih belum layak.

Untuk DKI Jakarta, Kahar menyebut gugatan diajukan karena UMP DKI Jakarta 2O23 yang ditetapkan Rp4,9 juta menjadi yang paling rendah. Pasalnya, UMP itu hanya naik 5,6 persen dibandingkan daerah sekitar, seperti Bogor yang UMK-nya naik 7 persen.

Sementara untuk Jawa Barat, ia mengatakan gugatan diajukan karena tindakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mengabaikan rekomendasi dari berbagai daerah untuk menaikkan upah hingga 10 persen. Bahkan Bupati Bandung Barat ia sebut memberikan rekomendasi kenaikan upah hingga 27 persen.

Sementara Ridwan Kamil menetapkan UMP Jawa Barat 2023 hanya naik 7,88 persen menjadi Rp1,98 juta.

"Tapi kemudian sama gubernur (Ridwan Kamil) dipangkas dan rekomendasi bupati itu diabaikan," ujar Kahar.

Ridwan Kamil menetapkan UMP Jawa Barat 2023 naik 7,88 persen menjadi Rp1,98 juta.

Sebelumnya pemerintah masing-masing provinsi di Indonesia telah mengumumkan kenaikan UMP 2023. Kenaikan upah tersebut sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 18 tahun 2022 tentang Penetapan UMP 2023.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Wanita Pedang Cang Lei

cara pinjam duit di shopee
Tokocrypto bakal kembali memutus hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya.
Tokocrypto bakal kembali memutus hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya. (Arsip Tokocrypto via detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan penjual aset digital, Tokocrypto, bakal kembali memutus hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya. Meski demikian belum diketahui berapa banyak karyawan yang menjadi korban PHK.

Keputusan PHK ini melanjutkan kebijakan pada September 2022 di mana perusahaan memangkas 45 orang atau 20 persen dari total karyawannya. 

Interim CEO Tokocrypto Yudhono Rawis mengatakan perusahaannya tengah merampingkan operasional dan fokus pada peningkatan kinerja platform perdagangan aset kripto karena kondisi pasar yang bergejolak saat ini.

Ia menambahkan karyawan yang terdampak dari keputusan tersebut akan diberikan hak sesuai dengan aturan pemerintah. Selain itu, juga akan mendapatkan dukungan dalam bentuk rekomendasi ke perusahaan Web3 atau blockchain lain yang telah menjadi mitra Tokocrypto, salah satunya adalah Binance.

Pada kesempatan yang sama, Founder Tokocrypto Pang Xue Kai mengatakan keputusan berat tersebut terpaksa dilakukan. "Keputusan ini dilakukan setelah melalui pertimbangan matang dan kami memutuskan bahwa langkah terbaik untuk Tokocrypto ke depan adalah memanfaatkan kemampuan Binance untuk membangun platform perdagangan fisik aset kripto yang lebih lanjut," jelasnya.

Lihat Juga :
Daftar Kenaikan Harga Eceran Rokok Usai Cukai Dinaikkan Sri Mulyani

Sementara itu, dalam keterangan resmi tersebut, Tokocrypto juga mengubah kepemilikan saham perusahaan. Dalam hal ini Binance bakal menambahkan kepemilikan saham di Tokocrypto secara bertahap hingga hampir 100 persen.

Dengan demikian, maka Tokocrypto juga akan melakukan perubahan secara struktur organisasi guna memenuhi aturan terbaru Bappebti.

Adapun Pendiri dan CEO Tokocrypto Pang Xue Kai akan mundur dari posisinya dan menyerahkan kepemimpinan kepada Yudhono Rawis, yang akan menjabat sebagai Interim CEO.

Namun, Pang Xue Kai akan tetap menjadi bagian dari Dewan Komisaris Tokocrypto dan terus memberikan dukungan kepemimpinan dalam peran barunya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Kaisar Xuan kembali

google play card gratis
Kementerian Perhubungan menghentikan sementara pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) terdampak anjlok kereta pada Minggu (18/12).
Kementerian Perhubungan menghentikan sementara pembangunan kereta cepat Jakarta- Bandung (KCJB) usai anjloknya kereta teknis proyek tersebut. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menghentikan sementara pembangunan kereta cepat Jakarta- Bandung(KCJB) usai anjloknya kereta teknis proyek tersebut.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan penghentian dilakukan di ruas jalur terdampak insiden kereta anjlok yang terjadi pada lokasi Track Laying KCJB pada ruas jalur DK 102+309.

Sarana tersebut dimiliki oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dan digunakan untuk pembangunan jalur rel, bukan sarana atau kereta yang akan digunakan untuk mengangkut penumpang.

Saat ini, ujar Adita, korban insiden itu mencapai 6 orang yang mencakup 2 korban jiwa, 2 korban luka berat, dan 2 korban luka ringan.

Sebelumnya, insiden kereta anjlok itu terjadi di daerah Cempaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, pada Minggu (18/12).

Lihat Juga :
Sri Mulyani Resmi Rilis Aturan Harga Rokok Naik Mulai 1 Januari 2023

Namun, PT KCIC menegaskan kereta yang anjlok di proyek kereta cepat bukan bagian rangkaian KCJB.

"Kereta yang keluar jalur bukanlah rangkaian kereta cepat, tetapi rangkaian kereta kerja berupa lokomotif kerja dan mesin pemasangan rel," tegas Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry kepada CNNIndonesia.com, Senin (19/12).

Meski ada kereta kerja yang anjlok, Rahadian menyebut proses pembangunan di area kerja kereta cepat saat ini tetap berjalan.

"Pembangunan stasiun dan pemasangan subsistem perkeretaapian di area KCJB tetap dilakukan sesuai prosedur dan jadwal yang telah ditetapkan, termasuk pemasangan rel tanpa balas," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]