petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

menara188 slot

agen69 demo 18Jutaan kata 80260Orang-orang telah membaca serialisasi

《menara188 slot》

Jenazah Lukas Enembe tiba di Bandara Sentani Jayapura pukul 09.20 WIT******

Jenazah Lukas Enembe tiba di Bandara Sentani Jayapura pukul 09.20 WIT
Sejumlah keluarga dan kerabat dari mantan Gubernur Papua Lukas Enembe tiba di Terminal Cargo Jemazah, Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Rabu (27/12/2023). ANTARA/Azmi Samsul Maarif/aa.
Jayapura (ANTARA) - Dewan Adat Sentani (DAS) Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua menyebutkan bahwa jenazah mantan Gubernur Papua dua periode Lukas Enembe (LE)  tiba di Bandar Udara Sentani pada Kamis, pukul 09.20 WIT.

Ketua DAS Jayapura Orgenes Kaway melalui sambungan telepon kepada ANTARA di Sentani, Kamis, mengatakan bahwa kedatangan jenazah Lukas Enembe dinantikan seluruh masyarakat Papua.

Baca juga: Pemprov Papua ajak warga ikuti prosesi pemakaman Lukas Enembe

"Mendiang Lukas Enembe merupakan putra terbaik Papua yang banyak memberikan perubahan pada pembangunan di tanah ini," katanya.

Menurut Orgenes, banyak karya besar yang diberikan semasa mendiang Lukas Enembe mengabdi sebagai Gubernur Papua selama dua periode.

"Kami masyarakat Adat Suku Sentani merasa sangat kehilangan figur pemimpin terbaik Papua Lukas Enembe," ujarnya.

Dia menjelaskan banyak perubahan nyata yang dihasilkan, baik infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia (SDM) Papua yang unggul dan berdaya saing tinggi.

"Salah satu dari sekian banyak bukti karya pembangunan mendiang Lukas Enembe adalah Stadion Lukas Enembe di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura," katanya.

Baca juga: Polres siagakan 500 personel amankan penjemputan jenazah Lukas Enembe

Baca juga: Polda Papua bersiap jaga prosesi kedatangan jenazah Lukas Enembe Kamis

Selain itu, katanya, masih banyak karya yang diberikan bagi masyarakat Papua, ini menjadi kenangan dan bukti karya anak asli Papua yang tidak akan pernah usang.

"Selamat jalan putra terbaik Tanah Papua Lukas Enembe, kami akan selalu mengenang karya nyata yang telah kau torehkan bagi tanah tercinta Papua," ujarnya.

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023

Lukas Enembe, dari PNS hingga Gubernur Papua dua periode******

Lukas Enembe, dari PNS hingga Gubernur Papua dua periode
Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe (kiri) berbincang dengan penasehat hukumnya usai menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (28/8/2023). Enembe meninggal dunia di RSPAD Gator Soebroto Jakarta, Selasa (26/12/2023). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/Spt.
Jakarta (ANTARA) - Mantan Gubernur Papua Lomato Enembe atau lebih akrab dipanggil Lukas Enembe mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (26/12).

Kabar berpulangnya Lukas Enembe dikonfirmasi oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya. Ketika dihubungi ANTARA lewat pesan singkat di Jakarta, Albertus mengatakan bahwa Lukas berpulang pada pukul 10.45 WIB.

Salah satu kuasa hukum Lukas Enembe, Antonius Eko Nugroho, menjelaskan mendiang akan dimakamkan di Jayapura. Jenazah Lukas Enembe akan dibawa ke Kota Jayapura pada Rabu (27/12) malam.

“(Diperkirakan) sampai Kamis (28/12) pagi di Jayapura. Dibawa langsung ke Koya, rumah beliau,” jelas Eko kepada ANTARA, saat dihubungi via pesan singkat di Jakarta.


Pendidikan dan karier

Lukas Enembe merupakan putra asli tanah Papua. Ia lahir di Mamit, Distrik Kembu, Kabupaten Tolikara, Papua, pada 27 Juli 1967 dari pasangan Tagolenggawak Enembe dan Deyaknobukwe Enumbi.

Berdasarkan laman Pemerintah Provinsi Papua, Lukas kecil bersekolah di SD Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Gereja-Gereja Injili (YPPGI) Mamit dan lulus pada tahun 1980. Ia hijrah ke Kota Sentani untuk melanjutkan bangku sekolah di SMPN 1 Sentani (1983) dan SMAN 3 Sentani (1986).

Lukas kemudian merantau ke Kota Manado, Sulawesi Utara, untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Ia tercatat merupakan lulusan Program Studi Strategi Ilmu Sosial dan Politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) pada tahun 1995.

Selama kuliah, Lukas Enembe terbilang aktif di organisasi kemahasiswaan. Ia pernah menjadi pengurus Senat Mahasiswa (Sema) FISIP Unsrat dan Ketua Organisasi Mahasiswa Jayawijaya Sulawesi Utara periode 1989–1992.

Setelah lulus, suami dari Yulce Wenda Enembe itu mengawali kariernya sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kantor Sospol Kabupaten Merauke pada tahun 1996. Ia diangkat menjadi PNS di kantor yang sama pada tahun 1997.

Tahun 1998, Lukas mengambil izin belajar di Australia. Ia menyelesaikan pendidikan di The Christian Leadership & Second Linguistic in Cornerstone College, Australia pada tahun 2001.

Kembali ke Tanah Air, Lukas mulai aktif merambah dunia politik. Ia sempat menjadi penasihat beberapa partai politik di Pegunungan Tengah, Papua. Ia juga tercatat menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua periode 2006–2011.

Kariernya melesat saat menjadi Wakil Bupati Kabupaten Puncak Jaya periode 2001–2006 mendampingi Elieser Renmaur. Tak berselang lama, ayah dari tiga orang anak itu terpilih menjadi Bupati Kabupaten Puncak Jaya untuk periode 2007–2012.

Tidak berhenti di situ, karier Lukas kian menanjak saat ia terpilih menjadi Gubernur Papua. Lukas, bahkan dipercaya memimpin Papua untuk dua periode sekaligus, yakni periode 2013–2018 dan 2018–2023.


Terjerat rasuah

Sejak akhir 2022, nama Lukas Enembe ramai di media massa lokal dan nasional karena terjerat kasus suap dan gratifikasi terkait sejumlah proyek infrastruktur di Papua.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Lukas di Kota Jayapura, Papua, pada Selasa, 10 Januari 2023. Ia diterbangkan ke Jakarta melalui Manado. Keesokan harinya, KPK mengumumkan penahanan Lukas.

Selama proses peradilan, kondisi kesehatan Lukas memang tidak prima. Sehari setelah penangkapan, KPK menyebut Lukas memerlukan pemeriksaan kesehatan vital dan perawatan sementara di RSPAD Gatot Soebroto.

Penahanannya pun acap dibantarkan karena Lukas mesti dirawat di rumah sakit. Ketika bersidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Lukas sesekali tampak hadir dengan kursi roda atau dipapah oleh kuasa hukumnya.

Terkait kondisi kesehatan Lukas, majelis hakim pernah meminta pendapat kedua atau second opinion dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Dari hasil pemeriksaan, Lukas dinyatakan laik untuk menjalani proses persidangan.

Kendati begitu, IDI menemukan bahwa Lukas Enembe memiliki riwayat stroke nonperdarahan dengan gejala sisa, diabetes melitus tipe dua terkontrol tanpa obat; hipertensi dengan penyakit jantung koroner tanpa tanda-tanda gagal jantung; serta penyakit ginjal kronik stadium lima atau stadium akhir akibat komplikasi diabetes melitus.

Proses peradilan tingkat pertama terhadap Lukas diputus pada Kamis, 19 Oktober 2023 di Pengadilan Tipikor PN Jakarta Pusat. Ketua Majelis Hakim Rianto Adam Pontoh menjatuhkan vonis delapan tahun penjara dan denda Rp500 juta subsider empat bulan pidana kurungan pengganti kepada Lukas.

Lukas Enembe juga dihukum untuk membayar uang pengganti sejumlah Rp19.690.793.900. Selain itu, Ia divonis pula pidana tambahan berupa pencabutan hak untuk dipilih dalam jabatan publik selama lima tahun sejak dia selesai menjalani pidana pokoknya.

Ia terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 12 huruf a Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP Jo. Pasal 65 ayat (1) KUHP dan Pasal 12 B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Lebih lanjut di tingkat banding, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memperberat vonis Lukas Enembe menjadi pidana penjara selama 10 tahun, denda sebesar Rp1 miliar subsider pidana kurungan empat bulan, serta membayar uang pengganti sebesar Rp47,8 miliar.
 

Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2023

Kamis, sebagian Jakarta diguyur hujan pada siang hingga malam hari******

Kamis, sebagian Jakarta diguyur hujan pada siang hingga malam hari
Ilustrasi - Dua warga menaiki sepeda menembus hujan di jalan Merdeka Selatan, Jakarta. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc/pri.)
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pada hari Kamis di sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan pada siang hingga malam hari. Pada Kamis pagi hampir seluruh wilayah DKI Jakarta akan mengalami cerah berawan dengan suhu rata-rata 26 dan 31 derajat Celcius, kecuali wilayah Kepulauan Seribu yang akan mengalami hujan ringan dengan suhu 27 derajat Celcius. Selanjutnya memasuki siang dan sore hari sebagian wilayah DKI Jakarta akan turun hujan dengan intensitas ringan di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, hujan dengan intensitas sedang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sedangkan wilayah lainnya akan berawan. Kemudian pada malam hari seluruh wilayah Jakarta mengalami hujan dengan intensitas ringan dengan suhu rata-rata 25 dan 28 derajat Celcius, sedangkan Jakarta Selatan akan hujan dengan intensitas sedang dengan suhu 25 derajat Celcius Sementara itu, pada Jumat (29/12) dini hari seluruh wilayah Jakarta akan mengalami berawan.

Adapun suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 24 derajat hingga 31 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan udara diperkirakan berada pada kisaran 75-95 persen.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:demo slot naga emas

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
maxwin bet 600
paiton unit 9
situs gacor terpercaya
kumpulansyairsgp
cakrabola
78 togel
mitra77
link gacor member baru
slot bonus 100 bebas ip
Daftar isi semua bab
Bab 1 pamanslot
Bab 2 jitu389
Bab 3 akulaku pinjol ilegal
Bab 4 slot gacor asia
Bab 5 pinjaman online 3 juta tenor 12 bulan
Bab 6 slot akun baru pasti menang
Bab 7 betwing88
Bab 8 gacor303
Bab 9 good 4d slot
Bab 10 situs maxwin hari ini
Bab 11 situs slot gacor pagi hari
Bab 12 situs 388 slot login
Bab 13 situs slot gacor hari ini terpercaya
Bab 14 link slot gacor modal receh
Bab 15 raja prediksi togel sydney
Bab 16 link 5000 slot
Bab 17 pusat313
Bab 18 situs z77 slot
Bab 19 binggo88
Bab 20 pede4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8823bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Hiburan Korea adalah penyakit

koin77
Presiden ingatkan jaga toleransi dan persatuan saat tahun politik
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat Perayaan Natal Nasional di Graha Bethany Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/12/2023). ANTARA/Rizal Hanafi
Tetapi kita dipersatukan oleh kepentingan yang lebih mulia, yaitu menjaga persatuan kesatuan, perdamaian, kegotongroyongan, kepentingan kemanusiaan serta memajukan negara yang kita cintai ini negara Indonesia
Surabaya (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan umat Kristiani untuk menjaga toleransi, perdamaian dan persatuan saat tahun politik.
 "Walaupun kita sedang memasuki tahun politik, walaupun sebentar lagi kita akan menyelenggarakan pemilu, memilih anggota legislatif, memilih presiden dan wapres tetapi kita harus terus menjaga toleransi, menjaga persatuan perdamaian," kata Presiden Jokowi saat Natal Nasional 2023 di Graha Bethany Surabaya, Jawa Timur, Rabu. Jokowi mengatakan perbedaan pilihan politik itu wajar dalam demokrasi. Tetapi masyarakat Indonesia dipersatukan oleh kepentingan yang lebih mulia. "Tetapi kita dipersatukan oleh kepentingan yang lebih mulia, yaitu menjaga persatuan kesatuan, perdamaian, kegotongroyongan, kepentingan kemanusiaan serta memajukan negara yang kita cintai ini negara Indonesia," ujarnya. Pada kesempatan itu Jokowi mengajak umat Kristiani untuk memberikan contoh keberagaman kepada dunia.

Baca juga: Jokowi ajak umat Kristiani beri contoh keberagaman pada dunia

Baca juga: Menang Yaqut ajak umat beriman maknai Natal untuk hidup damai "Kita ingin terus memberi contoh pada dunia bahwa keberagaman itu adalah hukum alam yang tidak terhindarkan. Perbedaan agama, perbedaan pandangan itu semakin wajar dalam kehidupan modern sekarang ini," katanya. Tetapi, lanjut Jokowi, "pilihan untuk hidup rukun dan penuh kasih sayang adalah sebuah pilihan baik yang diajarkan Tuhan kepada kita yang harus diperjuangkan dan harus di tumbuh suburkan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara". "Di tengah tantangan kehidupan dunia yang berat yang ditandai krisis pangan, yang ditandai krisis ekonomi ditandai perselisihan antarbangsa, bahkan ditandai dengan peperangan kita harus ingat dan waspada orang Jawa menyampaikan eling lan waspodo," tuturnya. Natal Nasional kali ini mengambil tema "Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi". Tema ini membawa pesan khusus yaitu bagaimana perayaan Natal dapat membawa rasa cinta kasih, suka cita, dan damai sejahtera.

Baca juga: Menkominfo gaungkan semangat kerukunan pada Natal Nasional 2023 Natal Nasional diawali dengan ibadah pada pukul 17.00 - 18.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan agenda perayaan yang diisi dengan berbagai pertunjukan seni musik dan tari pada pukul 18 30--20.00 WIB. Selain Presiden Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju turut hadir pada Perayaan Natal Nasional 2023 di Graha Bethany Surabaya.

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023

Suami yang misterius, genit dan penyayang!

situs slot besar terpercaya
Kriminal kemarin, Siskaeee tersangka hingga kasus bagi susu di CFD
Fransisca Candra Novitasari alias Siskaeee tiba di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/9/2023). (ANTARA/Cahya Sari.)
didapatkan fakta bahwa cukup bukti untuk meningkatkan status 11 orang saksi menjadi tersangka
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal menghiasi Jakarta pada Kamis (28/12) di antaranya Fransisca Candra Novitasari alias Siskaeee ditetapkan sebagai tersangka bersama 10 pemeran film porno lainnya.

Kemudian, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat akan membacakan putusan dugaan pelanggaran kampanye bagi-bagi susu yang dilakukan oleh salah satu calon wakil presiden.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali pada Jumat.


1. Siskaeee dan 10 pemeran lain ditetapkan sebagai tersangka film porno

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyatakan bahwa Fransisca Candra Novitasari alias Siskaeee bersama 10 pemeran film porno yang diproduksi di Jakarta Selatan telah berstatus tersangka.

Berita selengkapnya klik di sini


2. Besok, Bawaslu Jakpus bacakan putusan soal bagi-bagi susu di CFD

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat (Jakpus) menyatakan siap membacakan putusan mengenai dugaan pelanggaran kampanye bagi-bagi susu di car free day (CFD) Jakarta yang dilakukan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka pada Jumat (29/12) besok.

Berita selengkapnya klik di sini


3. Kriminalitas di Jakarta meningkat 32 persen pada 2023

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyebut kriminalitas meningkat 32 persen pada 2023 di daerah ini dibanding pada 2022.

Berita selengkapnya klik di sini


4. Soal penahanan Firli, Kapolda sebut perlu taktik dan strategi

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengakui, perlu taktik dan strategi untuk menahan seorang tersangka seperti dalam kasus Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Firli Bahuri.

Berita selengkapnya klik di sini


5. Polisi tangkap pengedar 30 kg sabu jaringan Malaysia di Aceh

Polisi menangkap tiga pengedar 30 kilogram (kg) narkotika jenis sabu asal jaringan internasional Malaysia berinisial LH (39), YL (48) dan AM (45) di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada Selasa (19/12).

Berita selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023

Kiamat Pembunuh

slot progresif
Sungai meluap, ratusan rumah di Rokan Hulu Riau terendam banjir
Sejumlah aparat kepolisian mengevakuasi seorang lansia dari banjir di Rokan Hulu, Riau, Rabu (27/12/2023). ANTARA/HO-Polda Riau/aa.
Ada tiga desa yang terendam banjir, yakni Desa Babussalam, Kelurahan Pasirpengaraian, serta Desa Pematang Barangan. Dua lansia kami evakuasi dari rumah yang terendam banjir
Pekanbaru, (ANTARA) - Sebanyak 320 rumah beserta dua fasilitas umum pada tiga desa di Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, terendam banjir dan sejumlah warga dievakuasi oleh kepolisian menuju tempat yang aman.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono turut mengevakuasi dua warga lanjut usia (lansia) yakni Sahar (93) dan Yuslaini (63). Keduanya merupakan warga dari Desa Babussalam.

"Ada tiga desa yang terendam banjir, yakni Desa Babussalam, Kelurahan Pasirpengaraian, serta Desa Pematang Barangan. Dua lansia kami evakuasi dari rumah yang terendam banjir," kata Budi Setiyono di Pekanbaru, Rabu.

Baca juga: BPBD Riau salurkan makanan untuk empat daerah terdampak banjir

Budi menyampaikan dua orang warga tersebut terjebak banjir di dalam rumahnya, Selasa sore (26/12). Pihaknya mengevakuasi menggunakan perahu karet ke TK Babussalam yang aman dari banjir.

Ia menjelaskan banjir tersebut terjadi akibat luapan air Sungai Batang Lubuh, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu. Ketinggian air di Desa Babussalam, lanjutnya,  mencapai 80 sentimeter dan merendam 140 rumah.

Kemudian di Kelurahan Pasir Pengaraian ketinggian air mencapai 70 sentimeter dan merendam 110 rumah. Sedangkan di Desa Pematang Berangan ketinggian air mencapai 90 sentimeter yang berdampak terhadap 70 rumah terendam air.

Baca juga: Riau tetapkan status siaga darurat bencana hidrometeorologi

Budi menegaskan tidak ada korban jiwa dalam bencana alam itu. Namun pihaknya meminta warga untuk selalu waspada. Personel kepolisian  juga siaga di lokasi untuk menjaga warga.

Tak sedikit anak-anak dan orang dewasa yang bermain air di lokasi banjir yang bisa membahayakan, kata dia, sehingga polisi meminta anak-anak untuk meninggalkan lokasi dan berhati-hati apabila air sungai kembali naik.

Baca juga: Keluarga berterima kasih Kapolres Rokan Hulu evakuasi ibu hamil

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Indah seperti batu

uatas pinjol
Puluhan ribu warga padati TMII saksikan pesta kembang api
Warga menyaksikan atraksi air mancur menari bersama drone di Danau Archipelago Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (31/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
Jakarta (ANTARA) - Puluhan ribu warga memadati kawasan Danau Archipelago, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk menyaksikan pesta kembang api dan atraksi air mancur menari bersama drone pada momen pergantian Tahun 2023-2024. "Ya senang sekali bisa merasakan dan menyaksikan berbagai kegiatan menyambut Tahun Baru 2024 di TMII," kata pengunjung Toto (38) asal Bekasi di Jakarta, Minggu. Pada pukul 23.00 WIB kawasan tersebut sudah mulai dipadati warga dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak, muda-mudi hingga dewasa. Tampak sejumlah warga fokus berfoto dan mengambil video saat pertunjukan air mancur menari yang dibarengi 300 drone membentuk berbagai gambar . Tak hanya itu, konser musik pun terus menemani para pengunjung yang menanti pukul 00.00 WIB. Kawasan TMII di Jakarta Timur sejak pagi hingga menjelang pergantian Tahun Baru 2024 tembus hingga 50 ribu wisatawan domestik maupun mancanegara.
Warga menyaksikan atraksi air mancur menari bersama drone di Danau Archipelago Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (31/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
Selain itu, warga juga antusias saat detik-detik menyambut Tahun Baru 2024 tampak pada air mancur menari angka hitung mundur mulai di tunjukkan. Warga yang bersiap mulai mengeluarkan handphone mereka untuk mengabadikan momen pergantian tahun pada pukul 00.00 WIB yang disambut dengan pesta kembang api dari Danau Archipelago TMII. Vice President of Marketing Communications TMII Erika Silviana mengatakan kegiatan yang diselenggarakan TMII pada 2023 ini akan berbeda dari tahun lalu seperti pergelaran seni budaya, konser musik, stand up comedy dan musik keroncong. "Dipusatkan di area panggung utama di sekitaran Danau Archipelago TMII," katanya.

Ia menyampaikan dalam memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengunjung yang datang ke TMII, pihaknya menggandeng TNI dan POLRI dan penambahan armada untuk angkutan keliling. "Ada 400 personel yang bersiaga di TMII dan kami juga sudah bekerjasama dengan pihak LRT untuk memperpanjang jam operasional," ucap Erika. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyiapkan beragam kegiatan salah satunya pesta kembang api spektakuler yang dapat dinikmati oleh masyarakat untuk menyemarakkan malam pergantian tahun.

Baca juga: Pesona menjelajah kekayaan budaya Nusantara di TMII

Baca juga: Sambut tahun baru, TMII gelar pesta "Sukaria" selama 12 jam

Baca juga: Ada pesta kembang api spektakuler hingga konser di TMII malam ini

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Perang bertanda Naga

i58bet
Usai insiden Shibuya, "JUJUTSU KAISEN" siap hadirkan musim baru
Tokoh Yuta Okkotsu dalam episode akhir "JUJUTSU KAISEN" musim kedua (ANTARA/Twitter/@animejujutsu)
Jakarta (ANTARA) - Setelah berpekan-pekan menyaksikan pertempuran antara para penyihir di Shibuya, para penonton anime "JUJUTSU KAISEN" musim kedua, bersiap untuk musim baru anime adaptasi karya Gege Akutami itu.

Pihak TOHO Animation melalui laman resminya belum lama ini mengumumkan akan melanjutkan anime "JUJUTSU KAISEN" dengan musim ketiga yang mengadaptasi kisah "Culling Game".

Sebuah video berdurasi 20 detik pun diunggah di laman YouTube TOHO animation dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 1,7 kali.

Baca juga: "JUJUTSU KAISEN" bersiap kembali dengan musim kedua

Sayangnya, belum ada informasi detil waktu pasti penayangan musim baru "JUJUTSU KAISEN", tokoh cerita yang akan terlibat dan lainnya. Kendati begitu, serial anime ini akan terus diproduksi MAPPA.
 

Sebelumnya, episode akhir "JUJUTSU KAISEN" musim kedua memperlihatkan akhir insiden Shibuya dengan hadirnya tokoh penyihir kelas spesial Yuta Okkotsu yang berniat menghabisi nyawa Yuji Itadori.

Di sisi lain, tokoh Satoru Gojo dianggap sebagai konspirator insiden Shibuya sehingga melepas segelnya merupakan tindak kriminal.

"JUJUTSU KAISEN" merupakan serial komik Jepang (manga) yang ditulis dan diilustrasikan Gege Akutami, berkisah tentang anak lelaki bernama Yuji Itadori yang memiliki kekuatan fisik luar biasa meskipun selama ini dia menjalani kehidupan SMA yang biasa-biasa saja.

Suatu hari, untuk menyelamatkan teman sekelasnya yang terkena kutukan, dia memakan jari Ryomen Sukuna dan berbagi tubuh dengan Sukuna.

Penyihir Satoru Gojo yang mengetahui itu lalu membawa Yuji Itadori ke Tokyo Jujutsu High School, sebuah organisasi yang melawan kutukan.

"JUJUTSU KAISEN" kemudian diadaptasi menjadi serial anime dengan 24 episode oleh MAPPA, dan ditayangkan di MBS dari Oktober 2020 hingga Maret 2021, dilanjutkan prekuel film "JUJUTSU KAISEN 0" pada 2022, serta musim kedua tahun ini dengan total 23 episode dan berakhir pada 28 Desember lalu.

Baca juga: Anime "Jujutsu Kaisen" diadaptasi menjadi gim oleh Bandai Namco

Baca juga: Video trailer baru "JUJUTSU KAISEN" musim kedua dirilis

Baca juga: Serial komik "Jujutsu Kaisen" diisyaratkan tamat satu tahun lagi

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Hari-hari bekerja dengan dewi kecerdasan

link slot ericko lim
Kemenag gelar drama musikal menyajikan capaian program prioritas
Drama Musikal garapan Kementerian Agama yang akan menyajikan capaian tujuh program prioritas. (ANTARA/HO-Kemenag)
Kementerian Agama salah satunya akan menyajikan hasil kerjanya secara berbeda dalam bentuk drama musikal
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agama akan menggelar drama musikal di Usmar Ismail Hall, Jakarta Selatan, pada 28 Desember 2023, yang menyajikan dan mengulas berbagai capaian program kerja prioritas sepanjang 2023. "Ada banyak cara untuk mengulas capaian sepanjang tahun 2023. Tahun ini, Kementerian Agama salah satunya akan menyajikan hasil kerjanya secara berbeda dalam bentuk drama musikal," ujar Kepala Balitbang dan Diklat Kemenag Amien Suyitno dalam keterangannya di Jakarta, Rabu. Suyitno mengatakan Drama Musikal Ikhlas Beramal tersebut akan menyajikan kaleidoskop atau rangkaian peristiwa sepanjang 2023 yang diulas secara singkat. Menurutnya, peristiwa itu berangkat dari program prioritas dan legacyKementerian Agama dalam kepemimpinan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Ada tujuh program prioritas yang telah dicanangkan, yaitu penguatan moderasi beragama, transformasi digital, Islamic Cyber University, kemandirian pesantren, revitalisasi KUA, tahun kerukunan, dan religiousity index.

Baca juga: Menag paparkan capaian program kerja sepanjang 2023

Baca juga: Gus Yahya: Konferensi Moderasi Beragama pembuka untuk KTT tiga benua Selain itu, ada sejumlah program legacy, antara lain, akselerasi sertifikasi halal, haji ramah lansia, serta pengembangan pusat penilaian kompetensi ASN Kementerian Agama. "Kami telah melakukan riset awal terkait sejumlah capaian kinerja Kemenag tahun ini. Hal itu kemudian dituangkan menjadi skenario drama musikal untuk menjadi sebuah pagelaran," ujar Ketua Panitia dalam Pagelaran Drama Musikal Mastuki. Mastuki mengatakan Drama Musikal Ikhlas Beramal yang akan berlangsung sejak pukul 19:00 WIB ini digarap oleh Sutradara Agus Noor. Sejumlah artis akan terlibat antara lain, Dewi Gita, Cing Abel, Akbar, Mucle, Tatok, Ayu, dan aktor lainnya. Kemenag juga menghadirkan sejumlah aktor dari unsur masyarakat yang terlibat atau merasakan langsung dampak kinerja Kementerian Agama, termasuk dari kalangan disabilitas. "Gus Men Yaqut Cholil Qoumas rencananya juga akan ambil bagian dalam drama musikal ini," kata Mastuki. Menurutnya, pagelaran drama musikal ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 600 orang. Pihaknya telah menyiapkan tempat dengan kapasitas lebih dari 600. Format undangan dibuat layaknya tiket masuk ruang teater. "Kami harap, drama musikal ini dapat menjadi sarana sosialisasi, edukasi, sekaligus membangun kedekatan dan menyajikan hiburan bagi masyarakat," kata Mastuki.

Baca juga: Kemenag sebut program Cyber Islamic University dibanjiri peminat

Baca juga: Kemenag beri penghargaan bidang penguatan moderasi beragama

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023