petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjam uang pinjam uang secara online

situs slot new member pasti menang 901Jutaan kata 836351Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjam uang pinjam uang secara online》

WHOOSH, Bersusah******

Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang memicu banyak kontroversi; soal dana, keterlibatan China, utang selesai. Masyarakat banyak yang senang setelah proyek jadi.
Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang memicu banyak kontroversi; soal dana, keterlibatan China, utang selesai. Masyarakat banyak yang senang setelah proyek jadi. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Setelah sempat menimbulkan polemik pada masa awal dan proses pembangunannya, proyek Kereta CepatJakarta-Bandung akhirnya selesai juga.

Kereta yang kini diberi nama WHOOSH itu, pada bulan ini sudah mulai diuji coba. Uji coba melibatkan masyarakat. 

Mereka diperkenankan untuk 'melesat' dari Jakarta ke Bandung secara cuma-cuma. Presiden Jokowi mengatakan uji coba gratis dilakukan demi mengenalkan moda transportasi bernilai investasi US,27 miliar atau Rp110,5 triliun tersebut ke masyarakat. 

Kesempatan itu pun tak disia-siakan masyarakat. Salah satunya Kemal, masyarakat Kecamatan Makassar, Jakarta Timur. 

Bersama dengan rombonganya, pada Jumat (15/9) lalu ia berangkat dari Stasiun Halim Jakarta pada pukul 14.00 WIB dan tiba di Stasiun Padalarang Kabupaten Bandung Barat pukul 14.26 WIB.

Artinya, perjalanan Jakarta-Bandung ditempuh dalam waktu 46 menit. Maklum, dalam beberapa kesempatan kereta melaju dengan kecepatan 351 kilometer (km) per jam.

Uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) untuk masyarakat dimulai hari ini, Jumat (15/9/2023). (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)Uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) untuk masyarakat dimulai Jumat (15/9). (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).

Kemal mengaku puas bisa menjajal kereta kilat itu. Menurutnya, walaupun kereta dipacu dengan kecepatan tinggi, tidak ada guncangan dalam gerbong yang ia rasakan.

"Senyap, tanpa guncangan. Fasilitasnya ini sama saja dengan pesawat, setara dengan pesawat. Mewah," kata Kamal kepada CNNIndonesia.com.

Namun tahukah Anda semua, senyap dan tanpa guncangan yang terjadi dalam uji coba WHOOSH itu tak terjadi pada pembangunannya?

Pasalnya, dari awal pembangunannya, Kereta Cepat Jakarta-Bandung memang banyak memicu kontroversi.

Lihat Juga :
Link dan Cara Daftar Uji Coba Kereta Cepat Whoosh Gratis

1. Dana pembangunan

Kontroversi muncul terkait tudingan ingkar janji Presiden Jokowi terkait penggunaan dana APBN dalam proyek ini. Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan bolak-balik menekankan pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung tak sepeser pun menggunakan APBN atau uang rakyat.

Sebab, pembangunannya akan menggunakan dana konsorsium antara CDB dan BUMN.

"Kereta cepat tidak menggunakan APBN. Kita serahkan BUMN untuk business to business," kata Jokowi pada September 2015 lalu.

Tapi dalam perjalanannya, ternyata, pada 2022 pemerintah menggunakan dana APBN mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,1 triliun melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk pembangunan KCJB. 



2. Pembangunan yang molor

Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang berlangsung sejak 2016 ini, awalnya ditargetkan bisa selesai dan dioperasikan pada 2019. Namun, rencana ini mundur dan diperkirakan baru rampung pada tahun ini.

Mundurnya operasi kereta cepat ini disebabkan pemerintah pada 2020 menghentikan seluruh pembangunan proyek dan fokus pada penanganan covid-19.

Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung baru kembali dilaksanakan pada pertengahan 2021 setelah kasus pandemi mulai mereda di tanah air.

[Gambas:Video CNN]

3. Pembengkakan biaya proyek

Kontroversi juga muncul terkait pembengkakan biaya proyek yang cukup besar. Sebelumnya, berdasarkan perhitungan dan review BPKP pada 9 Maret 2022, pembengkakan biaya pembangunan proyek hanya sebesar US,17 miliar atau Rp17,64 triliun.

Tapi dalam review BPKP terbaru yang dikeluarkan 15 September 2022, pembengkakan biaya itu naik US3,03 juta menjadi US,449 miliar atau Rp21,74 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS).

Lihat Juga :
Pendaftaran Naik Kereta Cepat Gratis Dibuka Lagi, Ini Caranya

4. Pembangunan yang serampangan

Pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung berjalan serampangan. Itu salah satunya terjadi pada pembangunan pilar LRT yang dikerjakan oleh PT KCIC di KM 3 +800.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan pembangunan pilar dilakukan tanpa izin dan berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Selain itu, PUPR juga menilai bahwa pengelolaan sistem drainase dari pengerjaan proyek tersebut buruk karena tidak dibangun sesuai kapasitas.

Akibat masalah itu, proyek telah menimbulkan genangan air pada Tol Jakarta-Cikampek dan kemacetan pada ruas jalan tol.

Karena itulah, Kementerian PUPR melalui Komite Keselamatan Konstruksi sempat menghentikan pelaksanaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang dikerjakan KCIC.

Penghentian dilakukan melalui penerbitan surat bernomor BK.03.03-Komite k2/25 yang dikeluarkan pada 27 Februari 2020. Penghentian efektif pada 2 Maret 2020 dan berlaku selama dua minggu.

Lihat Juga :
Pemerintah Beri Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung 'WHOOSH'

Kontroversi itu pun diakui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Saat Seminar Nasional Strategi Green Financing Sektor Transportasi untuk Daya Saing Perkeretaapian Berkeadilan yang dilakukan Pusat Studi Transportasi dan Logistik UGM beberapa waktu lalu ia mengatakan pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan sejumlah transportasi massal lainnya di era Presiden Jokowi memang membuat banyak orang ngomel.

"Kita mau bangun Kereta Cepat banyak yang ngomel, ngapain buang-buang uang," katanya.

Namun, omelan tersebut kata Budi, 180 derajat berubah. Begitu selesai dan banyak orang yang mengendarainya, semua senang. Bahkan ada yang berebut ingin mencoba.

"LRT dan MRT dulu juga begitu," katanya.

Soal coba mencoba Kereta Cepat ini, Komisi VI DPR RI memang pernah berkelakar kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir soal Presiden Jokowi yang menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung bersama para artis ibu kota pada Rabu (13/9).

Lihat Juga :
Arti dan Asal Usul WHOOSH Bisa Jadi Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung

"Kemarin Presiden (Joko Widodo) dan para artis sudah jalan-jalan ke sana (kereta cepat). Pertanyaannya adalah kapan giliran Komisi VI?" kelakar Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDIP Harris Turino dalam rapat kerja dengan Kementerian BUMN, Kamis (14/9).

"Dan yang paling penting adalah kapan giliran rakyat menikmati kereta cepat ini?" imbuhnya.

Budi menambahkan kehadiran Kereta Cepat dan juga sejumlah transportasi massal sebenarnya tak lepas dari kengototan Jokowi. Meskipun banyak mendapat kritik, Jokowi tak kendur mewujudkan keinginannya. 

"Dan saya salut sama bos saya, Presiden," katanya. 

(skt/agt)

Puncak mudik melalui Suramadu diperkirakan H******

Puncak mudik melalui Suramadu diperkirakan H-2 dan H-1 Lebaran
Kondisi lengang pada jalur Jembatan Suramadu sisi Kota Surabaya pada H-2 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Jumat (8/4/2024). ANTARA/Ananto Pradana
Surabaya (ANTARA) - Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Moch Suud menyatakan lalu lintas puncak arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah di Jembatan Suramadu diperkirakan berlangsung selama dua hari, yakni per Senin hingga Selasa atau 8-9 April 2024. "Kami memprediksi bahwa puncak arus mudik Lebaran tahun 2024 terjadi selama dua hari, yakni pada hari ini dan besok," kata Suud di Surabaya, Senin. Berdasarkan data volume kendaraan per hari ini, pukul 18.53 WIB, jumlah arus keluar di Jembatan Suramadu sisi Kota Surabaya mengalami peningkatan. Pada tanggal 28 Maret 2024 ada 7.386 kendaraan keluar, kemudian meningkat menjadi 9.098 kendaraan di tanggal 29 Maret 2024. Jumlah kendaraan keluar terus bertambah hingga paling tinggi terjadi pada tanggal 7 April 2024 dengan total 34.893 kendaraan. Sedangkan per sore ini tercatat arus keluar sudah mencapai 32.754 kendaraan. Kemudian untuk arus masuk ke Kota Surabaya dari Pulau Madura per hari ini sebanyak 21.351 kendaraan. Angka pergerakan arus kendaraan masuk kota setempat dari Pulau Madura di Jembatan Suramadu cenderung fluktuatif, pada tanggal 28 Maret 2024 ada 7.507 kendaraan kemudian meningkatkan drastis hingga mencapai 10.140 di tanggal 1 April 2024. Namun, pada tanggal 2 April turun menjadi 9.718 kendaraan dan di 3 April 2024 ada 9.477 kendaraan yang melintas masuk dari Pulau Madura. Jumlah pergerakan tertinggi yang masuk ke Surabaya melalui jalur tersebut terjadi di tanggal 6 April 2024 dengan jumlah 24.501 kendaraan. Sementara, Suud menyatakan upaya pengamanan mencegah munculnya sudah diterapkan. Jajarannya disiagakan di lokasi tersebut hingga rampungnya masa arus balik mudik Lebaran 2024. "Kami bersama PJR (Patroli Jalan Raya) 8 Polda Jawa Timur dan Polres Bangkalan melakukan pemetaan pergerakan masyarakat yang keluar dan masuk Madura," ujarnya. Selain itu, kepolisian setempat juga membuka Pos PAM yang bisa dijadikan sebagai tempat beristirahat bagi para pemudik. "Apabila membutuhkan bantuan kepolisian juga bisa ke sana," kata dia. Pantauan ANTARA di Jembatan Suramadu sisi Kota Surabaya pukul 19.10 WIB, tidak ditemukan penumpukan arus lalu lintas. Kendaraan roda dua maupun roda empat melintas lancar menuju Pulau Madura. Namun, petugas kepolisian bersama personel gabungan yang diterjunkan tetap melaksanakan pengawasan untuk mencegah munculnya kemacetan.
Baca juga: Kapolri: Puncak arus mudik terlampaui dengan baik
Baca juga: Dishub prediksi pergerakan pemudik di Jatim capai 31,3 juta jiwa
Baca juga: Pelni Medan: Puncak arus mudik di Pelabuhan Belawan di luar prediksi
 

Pewarta: Willi Irawan/Ananto Pradana
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024

TNI AL fasilitasi mudik naik kapal perang ke Semarang hingga Surabaya******

TNI AL fasilitasi mudik naik kapal perang ke Semarang hingga Surabaya
Pemudik turun dari KRI Banda Aceh-593 di Dermaga Koarmada II Surabaya pada 7 April 2024. ANTARA/HO-Dispen Lantamal V
Tujuannya memang untuk memudahkan perjalanan mudik. Di samping sebagai komitmen TNI AL untuk turut berpartisipasi membantu pelaksanaan mudik gratis dan arus balik nanti
Surabaya (ANTARA) - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) mengerahkan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh-593 untuk memfasilitasi pemudik dari Jakarta tujuan Semarang hingga Surabaya.
 Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Marinir Joni Sulistiawan melalui keterangan tertulis di Surabaya, Senin, menjelaskan kegiatan ini untuk membantu pemudik yang tidak kebagian tiket di berbagai moda transportasi umum. "Selain itu untuk membantu mengurangi kemacetan arus mudik di jalan raya serta memberi rasa aman dan nyaman bagi para pemudik," katanya. Kapal perang jenis Landing Platform Dock itu mengangkut sebanyak 1.026 pemudik serta 276 sepeda motor.

Baca juga: TNI AL siap buat rutin mudik gratis, termasuk buka rute pulau terluar Berangkat dari Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakarta pada Jumat (5/4), rutenya singgah di Semarang (Jawa Tengah), sebelum akhirnya tiba di Dermaga Komando Armada (Koarmada) II Surabaya pada Minggu (7/4).  Danlantamal Joni meyakini dengan program mudik gratis naik kapal perang ini, rute mudik Jakarta - Semarang - Surabaya, akan lebih lancar. "Tujuannya memang untuk memudahkan perjalanan mudik. Di samping sebagai komitmen TNI AL untuk turut berpartisipasi membantu pelaksanaan mudik gratis dan arus balik nanti," ujarnya.

Baca juga: KRI Banda Aceh angkut 1.026 pemudik demi tekan risiko kecelakaan Danlantamal Brigjen Joni lebih lanjut menyatakan siap memfasilitasi arus balik menggunakan kapal perang dengan rute Surabaya - Semarang - Jakarta yang dijadwalkan berangkat pada 15 April mendatang. "Bagi warga yang berminat bisa mendaftarkan diri ke Markas Lantamal V Surabaya dan Pangkalan TNI AL atau Lanal Semarang," tuturnya. Sementara itu Vivin, salah seorang peserta mudik gratis naik KRI Banda Aceh, saat turun di Dermaga Koarmada II Surabaya, mengaku perjalanannya yang menempuh waktu selama dua hari melalui jalur laut cukup nyaman. "Saya bawa anak bayi juga terasa nyaman. Terima kasih TNI AL," ucap pemudik tujuan Kediri, Jawa Timur, itu.

Baca juga: TNI berangkatkan mudik gratis serentak 5 April 2024

Pewarta: Willi Irawan/Hanif Nasrullah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:link zone slot machine

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot angel
link slot gacor kakek zeus
mpo555
raja787
situs judi88
dewa poker 88
nama link slot terpercaya
cari situs slot gacor
setoran akulaku
Daftar isi semua bab
Bab 1 gelangqq
Bab 2 toto togel
Bab 3 slot yang bisa deposit 5000
Bab 4 cara menggunakan voucher grabfood
Bab 5 slot gacor resmi
Bab 6 link situs gacor hari ini
Bab 7 slot gacor artinya
Bab 8 dapat uang dari hago
Bab 9 roma99
Bab 10 jtslot266
Bab 11 live22 slot online
Bab 12 angka jitu prediksi
Bab 13 selamatjudi
Bab 14 slot indo gacor
Bab 15 arus4d
Bab 16 situs slot terbaik dan gacor
Bab 17 trik mesin slot online
Bab 18 link slot gacor hong kong
Bab 19 jawadomino
Bab 20 voucher gramedia
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5469bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Indah seperti batu

bola2289
Harga daging ayam ras segar kian mahal pada awal pekan Lebaran 2024, Senin (8/4), meski mayoritas harga pangan turun.
Harga daging ayam ras segar kian mahal pada awal pekan Lebaran 2024, Senin (8/4), meski mayoritas harga pangan turun. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga daging ayam ras segar kian mahal pada awal pekan Lebaran 2024, Senin (8/4), meski mayoritasharga pangan turun.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), harga daging ayam ras naik 11,33 persen ke Rp42.250 per kilogram (Kg).

Bahkan, di Pasar Wosi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, harga daging ayam ras menyentuh Rp61.800 per kg.

Bawang merah ukuran juga makin mahal dengan peningkatan sebesar 2,74 persen ke Rp39.400 per kg. Selain itu, harga daging sapi kualitas 1 dan 2 juga naik sekitar 1 persen menjadi masing Rp140,3 ribu per kg dan Rp131,55 ribu per kg.

Sementara itu, mayoritas harga pangan utama turun siang ini. Penurunan terbesar terjadi pada cabai rawit merah sebesar 16,79 persen ke Rp43.850 per kg.

Harga cabai rawit hijau juga melandai 12,27 persen ke Rp41.100 per kg, cabai merah besar merosot 6,24 persen ke Rp48.850 per kg, dan cabai merah keriting turun 2,37 persen ke Rp47.300 per kg.

Penurunan juga terjadi pada bawang putih ukuran sedang sebesar 3,09 persen ke Rp42.350 per kg, beras kualitas bawah I minus 3,74 persen ke Rp14.150 per kg, beras kualitas medium I turun 5,64 persen ke Rp15.050 per kg, dan beras kualitas medium II minus 12,1 persen ke Rp13.800 per kg.

Selanjutnya, beras kualitas super I turun 5,52 persen ke Rp16.250 per kg, beras kualitas super II merosot 4,79 persen ke Rp15.900 per kg, gula pasir kualitas premium turun 2,94 persen ke Rp18.150 per kg, gula pasir lokal melandai 0,84 persen ke Rp17.800 per kg, dan telur ayam ras segar minus 3,3 persen ke Rp30.750 per kg.

Adapun harga minyak goreng kemasan bermerek 1 tetap Rp20.800 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(sfr)

Dinilai sindrom kiamat

diorslot88
Menhub Budi Karya Sumadi bersama Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan dan Menparekraf Sandiaga Uno resmi membuka Hub Space X KAI Expo 2023.
Menhub Budi Karya Sumadi bersama Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan dan Menparekraf Sandiaga Uno resmi membuka Hub Space X KAI Expo 2023. (Foto: detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno resmi membuka perhelatan Hub Space X KAI Expo 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (29/9).

Acara dibuka dengan penampilan tiga perempuan bersuara menggelegar Novia Bachmid, Olivia, dan Maribeth. Setelah itu, Budi memberi sambutannya dalam pembukaan Hub Space X KAI Expo 2023 ini.

Budi pun mengajak masyarakat untuk ikut memeriahkan Hub Space X KAI Expo 2023. Selain banyak kegiatan menarik, juga banyak konser musik dari band maupun musisi ternama.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga turut hadir ke Hub Space X KAI Expo 2023. Jokowi menyempatkan berkeliling dan melihat stand-stand, termasuk stand mobil terbang dari Prestige, perusahaan otomotif milk Rudi Salim.

Adapun Hub Space X KAI Expo 2023 ini akan digelar selama 3 hari, mulai dari 29 September-1 Oktober 2023 sejak pukul 9.00 WIB. Selain Hub Talks, acara ini juga bakal dimeriahkan penampilan musisi Tanah Air di Stasiun Musik.

Acara ini juga akan menyuguhkan pembahasan tentang Transportasi Urban yang dipimpin oleh komika Praz Teguh dan komedian Fanny Fadilah yang namanya juga besar di program komedi Bajaj Bajuri dan Adit Sayuti.

Di hari yang sama akan ada pembicaraan tentang Success Story yang dipimpin oleh Alfito Deannova Ginting. Ia akan mengajak Capt Daniel Putut Kuncoro, Adrianto Djokosoetono, Patrick Walujo hingga Kurnia Lesani Adnan untuk berbincang.

Sore harinya, Hub Talks akan membahas tentang Transformasi Transportasi Indonesia yang akan dibahas oleh Rhenald Kasali, Budi Karya Sumadi, Heru Budi Hartono, Dwiyana Slamet Riyadi, Cak Lontong hingga Yoki Firnandi.

Malam harinya ada keseruan dari Stasiun Musik karena akan menampilkan BrassBand PTDI STTD dan JKT48.

Tak hanya itu, Hub Space X KAI Expo 2023 juga menghadirkan beragam keseruan lainnya lewat Hub Expo, Awards, Hub Music, Hub Tawa hingga Hub Travel x KAI Expo. Di Hub Travel x KAI Expo, masyarakat bisa memanfaatkan Travel Fair yang diadakan oleh PT Kereta Api Indonesia.

Ada juga beragam tiket kereta api murah yang bisa ditebus hanya Rp150 ribu ke semua tujuan. Pada KAI Expo 2023 ini, KAI mengalokasikan sekitar 73.500 tiket untuk berbagai perjalanan KA Jarak Jauh luxury, eksekutif, bisnis, hingga ekonomi dengan tarif diskon.

Diketahui Hub Space X KAI Expo 2023 merupakan persembahan Kemenhub bersama detikcom dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Perhubungan Nasional. Acara ini juga digelar sekaligus untuk merayakan pencapaian pembangunan, transportasi, dan transportasi nasional.

(osc/osc)

Ternyata saya sudah mencapai level penuh

pola mahjong ways hari ini
Garuda Indonesia Group bekerja sama dengan Capital A, perusahaan induk AirAsia, mengembangkan bisnis penerbangan murah hingga layanan logistik.
Garuda Indonesia Group bekerja sama dengan Capital A, perusahaan induk AirAsia, mengembangkan bisnis penerbangan murah hingga layanan logistik. (CNN Indonesia/Fajrian)
Jakarta, CNN Indonesia--

Garuda Indonesia Group bekerja sama dengan Capital A, perusahaan induk AirAsia, mengembangkan bisnis penerbangan murah hingga layanan logistik. 

President & CEO Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menuturkan kerja sama kedua entitas itu untuk memperluas jaringan dalam berbagai aspek bisnis penerbangan berbiaya hemat.

Mulai dari AirAsia dan Citilink di sektor penerbangan komersial berbiaya hemat, hingga layanan logistik melalui Teleport dan Garuda Indonesia Cargo.

Menurutnya, kemitraan tersebut menjadi langkah yang optimis dalam menghadapi perkembangan positif di industri aviasi.

"Kami yakin bahwa pasca pandemi, kolaborasi dalam ekosistem aviasi menjadi hal yang penting untuk dioptimalkan. Melalui komitmen ini, kami berharap kerja sama dengan Capital A tidak hanya akan memperkuat fondasi bisnis kedua perusahaan tetapi juga akan meningkatkan komitmen kami untuk memberikan layanan penerbangan terbaik kepada masyarakat," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (28/9).

Sementara itu, CEO Capital A Tony Fernandes mengatakan hubungan antar dua perusahaan itu dimulai saat Citilink bergabung dalam aplikasi Airasia Superapp.

"Kami sangat bersemangat untuk terus memperkuat hubungan ini dengan menggabungkan kekuatan dan sumber daya kami untuk meningkatkan pengalaman terbaik bagi masyarakat," kata Tony.

Lihat Juga :
Komisi Perdagangan AS Gugat Amazon Buntut Dugaan Monopoli Pasar

Adapun dari kerja sama tersebut, kedua perusahaan akan memberikan akses tanpa batas bagi pelanggan yang melakukan perjalanan udara ke berbagai kota di Indonesia.

Dengan lebih dari 50 destinasi domestik yang dijangkau oleh Citilink dan 150 destinasi internasional milik AirAsia di Asean, layanan ini direncanakan akan beroperasi mulai kuartal I 2024.

Layanan terintegrasi ini akan membuat proses transfer lebih mudah dan nyaman bagi pelanggan dengan kemudahan check-in bagasi dan penerbitan boarding pass dari kota keberangkatan.

Dari sisi kerja sama logistik, dua entitas itu akan menggabungkan jaringan logistik yang memungkinkan mereka untuk mengangkut barang melintasi wilayah Asia Pasifik dengan lebih efisien.

Kolaborasi ini juga membahas layanan Maintenance Repair and Overhaul (MRO) pesawat, antara Asia Digital Engineering (ADE), yang merupakan bagian dari Capital A, dan GMF AeroAsia, yang dimiliki oleh Garuda Indonesia.

Keduanya sedang menjajaki cara untuk memanfaatkan kapabilitas dan efisiensi masing-masing entitas untuk memberikan layanan MRO yang lebih baik dan ekonomis bagi maskapai penerbangan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Saya punya klien yang berdiri sendiri

slot gacor dini hari
PLN Suluttenggo memastikan keandalan listrik selama Idul Fitri
General Manager PLN UID Suluttenggo Ari Dartomo memimpin apel siaga Idul Fitri di Manado, Senin (8/4/2024). ANTARA/Nancy L Tigauw.
Manado (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) memastikan keandalan listrik selama Idul Fitri 1445 Hijriah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga di daerah itu.

"Untuk memastikan hal tersebut, PLN pun menggelar apel siaga menandai dimulainya masa siaga kelistrikan selama momen Idul Fitri," kata General Manager PLN UID Suluttenggo Ari Dartomo di Manado, Senin.

Ia menjelaskan PLN berkomitmen menjaga layanan listrik bagi masyarakat tetap andal. Dalam skema siaga, seluruh petugas PLN sigap mengawal kelistrikan 1x24 jam agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan dalam menikmati layanan listrik selama libur Lebaran.

“Seluruh petugas kami tidak ada yang libur, kami pastikan mereka 'stand by' dan bersiaga demi memastikan keandalan dan kenyamanan layanan listrik kami,” katanya.

Ia mengatakan seluruh sistem kelistrikan di wilayah kerja PLN UID Suluttenggo yang meliputi Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo dalam kondisi aman dan andal.

Pihaknya mengapresiasi partisipasi dan dukungan masyarakat terhadap PLN agar tetap memberikan pelayanan terbaik, meskipun di tengah musim hujan di daerah setempat.

“Kami ingin memastikan sistem kelistrikan kami benar-benar siap dan jauh dari berbagai risiko gangguan ataupun kerusakan,” katanya.

Baca juga: PLN Sumut prediksi beban puncak 1.609 MW saat libur Lebaran

Saat ini total daya listrik di Sistem Suluttenggo mencapai 951,56 megawatt (mw) dengan beban puncak terpantau 790,24 mw.

Cadangan daya listrik terpantau mampu memenuhi kebutuhan listrik pada Idul Fitri tahun ini dengan angka 143,94 mw pada sistem Sulutenggo.

“Berbagai persiapan dari mulai petugas hingga alat pendukung kami siapkan optimal dalam menjamin keandalan listrik yang ada,” kata Dartomo.

Guna memastikan hal tersebut, PLN UID Suluttenggo menyiagakan 50 posko dengan 58 lokasi prioritas. Sebanyak 2.192 personel bersama 38 personel pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) siap menjamin keandalan listrik menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.

Terdapat pula peralatan pendukung berupa 133 mobil dinas gangguan, 196 motor dinas gangguan, empat crane, 45 unit gardu bergerak (UGB), tiga unit uninterruptible power supply ( UPS), 59 genset, dan 10 stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di sembilan lokasi di daerah itu.

“Kami mengontrol ketat 1x24 jam dari posko siaga mulai dari mitigasi berbagai potensi risiko gangguan pada jaringan kami hingga penjagaan khusus pada gardu-gardu distribusi yang memasok lokasi prioritas,” ujar dia.

Dartomo mengajak masyarakat menggunakan listrik secara aman agar terhindar dari berbagai bahaya kelistrikan yang dapat mengancam keselamatan.

“Mari gunakan listrik dengan bijak agar momen Lebaran ini dapat kita jalani dengan penuh syukur dan sukacita,” kata dia.

PLN menyiapkan aplikasi andalan berupa PLN Mobile dalam mengakomodasi segala bentuk laporan gangguan listrik dan potensi bahaya listrik di masyarakat. Aplikasi PLN Mobile dapat diunduh dari PlayStore dan AppStore di telepon pintar.

Baca juga: PLN UIW MMU jaga keandalan pasokan listrik selama Idul Fitri 1445 H
Baca juga: PLN Babel terjunkan 773 petugas siaga keandalan listrik Idul Fitri
Baca juga: PLN pastikan kesiapan kelistrikan Jawa-Madura-Bali saat momen Lebaran

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Penguasa Istana Kesepuluh

game gacor slot hari ini
Belanja bulanan di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (1/10) banyak promo dan diskon, jadi gajian enggak cuma numpang lewat!
Belanja bulanan di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (1/10) banyak promo dan diskon, jadi gajian enggak cuma numpang lewat (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja bulanan, tapi takut boros dan bikin gajian cuma lewat doang? Nih, ada caranya.

Caranya, belanja bulanan di Transmart saat pesta diskon seharian alias Full Day Sale pada Minggu (1/10) mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai se-Indonesia.

Lihat Juga :
Buruan Gercep ke Transmart Full Day Sale, Selagi Masih Ada Waktu

Selain itu, ada juga diskon tambahan sebesar 20 persen untuk pengguna metode pembayaran Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Wah, kapan lagi belanja bulanan dapat double discountbegini? Ya cuma di Transmart lah! Harga produk diskonnya dijamin lebih murah dari toko lain.

Enggak percaya? Yuk langsung aja buktikan belanja di Transmart Full Day Sale dengan mengunjungi gerai terdekat.

Ingat! Transmart Full Day Sale ini berlangsung seharian ini aja! Mumpung masih ada waktu, cus langsung ke gerai terdekat ya biar uang gajian enggak cuma numpang lewat!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Mulailah berlatih dari dasar laut

gampang maxwin
Gempa magnitudo 5,4 terjadi di Tanggamus Lampung
Peta lokasi pusat gempa bumi berkekuatan 5,4 magnitudo terletak di laut berjarak 149 kilometer Barat Daya Tanggamus, Lampung pada ke dalaman 64 kilometer, Senin (8/4/2024) (ANTARA/HO-BMKG)
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan telah terjadi gempa magnitudo 5,4 di Kabupaten Tanggamus, Lampung, Senin dini hari sekitar pukul 00.46 WIB.

Gempa tersebut terjadi di laut berjarak 149 kilometer Barat Daya Tanggamus, pada ke dalaman 64 kilometer.

Baca juga: Gempa M5,3 guncang wilayah Tanggamus, Lampung

Dalam peringatan dini yang diekspose melalui sistem aplikasi InaTEWS_BMKG melaporkan, getaran gempa diprediksi dirasakan beberapa saat oleh warga Krui, Tanggamus, Tanjung Karang dan sekitarnya.

Namun, BMKG belum melaporkan secara rinci terkait pemicu dan dampak yang ditimbulkan terhadap masyarakat akibat gempa tersebut.

Baca juga: Gempa dengan magnitudo 5,3 terjadi di barat daya Tanggamus

Untuk itu, masyarakat diimbau supaya tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, sampai hasil analisa peristiwa menyeluruh dilaporkan oleh BMKG.

Hasil analisa tersebut bisa didapatkan masyarakat dengan cara mengakses aplikasi daring infoBMKG, media sosial infoBMKG, atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat.

Baca juga: Gempa di Selat Sunda dipicu aktivitas subduksi Lempeng Indo-Australia
Baca juga: Warga berlarian saat gempa magnitudo 5,5 guncang Tanggamus

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024