petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp zara4d

situs maxwin terbaru 726Jutaan kata 459787Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp zara4d》

Rekor Baru, Kekayaan 50 Orang Terkaya RI Melesat ke Rp2.811 T******

Kekayaan kolektif dari 50 orang terkaya di Indonesia melonjak dari US2 miliar menjadi US0 miliar atau Rp2.811 triliun pada 2022.
Kekayaan kolektif dari 50 orang terkaya di Indonesia melonjak dari US2 miliar menjadi US0 miliar atau Rp2.811 triliun pada 2022. (CNN Indonesia/Agust Supriadi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kekayaan kolektif dari 50 orang terkayadi Indonesia melonjak dari US2 miliar atau setara Rp2.530 triliun (asumsi kurs Rp15.620 per dolar AS), menjadi US0 miliar atau Rp2.811 triliun pada 2022.

Dikutip dari majalah asal AS, Forbes, Kamis (8/12), kekayaan bersih 22 orang taipan RI meningkat dalam tahun ini.

Di antaranya, seperti Hartono bersaudara yang masih berada di posisi pertama orang terkaya RI. Tahun ini mereka memiliki kekayaan sebanyak US,7 miliar atau Rp745 triliun, naik US,1 miliar (Rp79,6 triliun) dari tahun lalu.

Selain Hartono bersaudara, Low Tuck Kwong berada di posisi kedua sebagai orang terkaya karena harga batu bara yang meroket di tengah krisis energi global. Hartanya naik hampir lima kali lipat menjadi US,1 miliar atau Rp189 triliun.

Selain itu, melonjaknya saham Bayan Resources miliknya, penambang batu bara terbesar keempat di Indonesia membuatnya menjadi pemenang terbesar tahun ini baik dalam persentase maupun dolar.

Keluarga Widjaja dari konglomerat Sinar Mas merosot ke nomor 3, tetapi pemulihan bisnis kertas grup membantu meningkatkan kekayaan mereka sebesar ,1 miliar menjadi ,8 miliar atau setara Rp168,7 triliun.

Nama Djoko Susanto juga masuk dalam jajaran taipan yang kekayaannya melonjak pada tahun ini. Harta kekayaan pemilik jaringan toko serba ada Alfamart ini melonjak menjadi US,1 miliar atau Rp64 triliun.

Secara keseluruhan di antara para taipan tersebut, sekitar 6 orang kekayaannya naik lebih dari US miliar atau Rp15,6 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Pengamat Imbau GoTo Tunggu Ekonomi Pulih Sebelum Masuk Indeks Global******

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk berencana untuk masuk ke Indeks Global pada 2023. Rencana itu dianggap gegabah mengingat masih ada ancaman resesi global.
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk berencana untuk masuk ke Indeks Global pada 2023. Rencana itu dianggap gegabah mengingat masih ada ancaman resesi global. (Gojek).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berencana untuk masuk ke Indeks Global pada 2023. Namun, rencana GoTo dianggap gegabah mengingat ancaman resesi global masih menghantui dunia.

Analis Pasar Modal Oktavianus Audi mengatakan sebaiknya GoTo menunggu kondisi ekonomi kembali pulih sebelum masuk ke Indeks Global. Ia memahami rencana GoTo yang ingin menjaring investor dalam skala luas saat melakukan dual listing dalam prospektus pada saat Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Menurutnya, rencana tersebut adalah peluang yang baik untuk perusahaan berbasis digital itu. Hanya saja, waktu pelaksanaan yang ditargetkan pada 2023 diprediksi bakal menghadapi kondisi sulit.

Ia menambahkan kondisi laporan keuangan GoTo diperkirakan masih belum membaik sampai dengan akhir 2022, terlihat dari cash flow operating yang masih cenderung negatif.

Senada, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto mengatakan jangan terlalu serius menanggapi rencana GoTo untuk masuk ke indeks global karena investor pun bakal berpikir dua kali melihat pergerakan harga saham GoTo yang masih menurun.

"Namun, jika memang ada peluang untuk masuk ke indeks global, maka akan terlihat setidaknya ada aksi beli besar yang mengurangi offer tebal pada GoTo. Di situ baru kita bisa melihat adanya respon pasar dan bisa dijadikan sebagai momentum untuk rebound pada saham GoTo," jelasnya.

Lihat Juga :
OJK Izinkan Perusahaan Asuransi Baru Beroperasi, Asuransi Untuk Semua

Tak jauh beda, Senior Investment Mirae Asset Sekuritas Indonesia Nafan Aji Gusta melihat kondisi pasar global masih menghadapi peluang resesi yang cukup dalam. Jadi, GoTo harus melihat kondisi pasar dunia ke depan jika ingin merambah indeks global.

Investor akan mengamati bagaimana kebijakan strategis GoTo untuk menciptakan stabilitas dari sisi kinerja bottom line. Menurut Nafan, selama ini kinerja bottom line GoTo masih perlu ditingkatkan untuk membuktikan bahwa mereka bisa menghasilkan profitabilitas.

"Kalau misal (ekonomi) global kondusif, peluang untuk masuk dan mulai menjajaki ke indeks global bisa saja terbuka pada 2023. Namun, harus menunggu pemulihan ekonomi global. Di sisi lain, jika melihat dari domestik, saham GoTo dalam tren penurunan, sering terjadi Auto Reject Bawah (ARB) selama seminggu terakhir ini," kata Nafan.

Nafan berharap GoTo bisa mewujudkan peningkatan inovasi agar menciptakan segmentasi konsumen loyal baru mengingat persaingan saat ini semakin ketat.

Lihat Juga :
Resort Mewah Milik Donald Trump di Bali Kini Terbengkalai

Ia menegaskan bahwa keputusan GoTo yang ingin memasuki indeks global pada paruh pertama 2023 harus bersifat kondisional dengan memperhatikan beberapa aspek di pasar dan momentum yang ada.

"Kita berharap semestinya ini mengikuti momentum pemulihan ekonomi global terlebih dahulu baru nanti GoTo bisa memanfaatkan momentum untuk masuk ke indeks global agar menarik calon investor untuk meningkatkan minat investasinya di GoTo," pungkasnya.

Di lain sisi, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova menekankan bahwa GoTo harus terlebih dahulu meyakinkan para investor domestik sebelum melangkah lebih jauh ke indeks global.

"Tentunya GoTo sendiri perlu meyakinkan investor domestik dengan berbagai upayanya untuk membalikkan posisi keuangan perusahaan, terlebih untuk menahan laju tekanan harga saham yang terjadi di pasar. Jika itu berhasil dilakukan, maka tidak mustahil untuk kemudian menarik investor baru," papar Ivan.

Lihat Juga :
Jasindo PHK 262 Karyawan dan Tutup 43 Kantor Cabang

Sebelumnya, Presiden Grup GoTo Patrick Cao mengatakan perusahaan tengah mencari investor baru yang potensial untuk bisa masuk ke indeks global di paruh pertama 2023. Strategi tersebut dibuat untuk memberikan manfaat dan nilai jangka panjang bagi para pemangku kepentingan, termasuk calon investor.

Ia menyebut perseroan juga akan terus fokus untuk mendukung pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan melalui produk dan layanan berkualitas.

"Kami juga terus melakukan penjajakan dengan potensial investor yang baru, terutama menuju peluang masuknya GoTo ke dalam indeks global di paruh pertama 2023. Semua langkah-langkah ini kami lakukan untuk memberikan manfaat dan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan," kata Patrick dalam Public Expose GoTo, Kamis (8/12).

Lihat Juga :
AP I Siapkan 34 Parkir Jet Pribadi Sambut Tamu VVIP Kaesang-Erina

Presiden Grup GoTo tersebut juga berdalih soal anjloknya harga saham perusahaan yang disebabkan oleh kondisi makroekonomi pasar modal, kompetisi, dan kinerja perusahaan. Menurutnya, ada beberapa hal yang di luar kontrol perusahaan.

Patrick menyinggung soal investor awal yang masuk di harga saham lebih rendah yang merealisasikan keuntungan, berakhirnya masa investasi atau fund life untuk investor finansial, dan kebutuhan likuiditas di akhir tahun atau kebutuhan likuiditas lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Kemenhub Buka Opsi Jalur KA Argo Parahyangan Jadi Angkutan Barang******

Kementerian Perhubungan membuka opsi untuk menjadikan jalur KA Argo Parahyangan untuk angkutan barang saat Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) beroperasi.
Kementerian Perhubungan membuka opsi untuk menjadikan jalur KA Argo Parahyangan untuk angkutan barang saat Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) beroperasi. Ilustrasi. (Algi Febri Sugita/SOPA Images/LightRocket via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka opsi untuk menjadikan jalur KA Argo Parahyangan untuk angkutan barang saat Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) beroperasi.

Plt Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Mohamad Risal Wasal menilai angkutan barang bisa jadi opsi ketimbang mematikan KA Argo Parahyangan.

"KA Argo Parahyangan untuk penumpang, bukan untuk barang. Artinya memang kalau nanti pun KCJB sudah jalan, maka tidak menutup kemungkinan jalur lama itu kita dedicateduntuk angkutan barang. KA Argo Parahyangan tetap ada, tapi angkutan barang ditingkatkan," katanya kepada awak media di Kompleks DPR RI, Kamis (8/12).

"Jadi kita bisa lebih memfokuskan juga angkutan barang di jalur yang saat ini Jakarta-Bandung," sambung Risal.

Menurutnya, jangan jadikan KA Argo Parahyangan saingan kereta cepat. Risal menekankan kalimat yang lebih tepat adalah saling melengkapi.

Selain karena pangsa pasar yang berbeda, jalur dua kereta yang bisa mengantarkan penumpang dari Jakarta-Bandung ataupun sebaliknya itu juga berbeda.

Di lain sisi, Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi mengaku optimistis meski KA Argo Parahyangan tetap beroperasi saat kereta cepat rampung.

"Jangan tanya saya. Jalurnya beda. KA Argo Parahyangan 1.067 mm jalurnya, kami (kereta cepat) 1.435 mm, kan beda. Memang beda jalur. Kalau sesuai perhitungan demand forecast Polar UI ya kita optimis dong," tegasnya di Kompleks DPR RI, Kamis (8/12).

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir sempat menyinggung soal potensi membuka jalur KA Argo Parahyangan menjadi kereta barang.

Hal itu disampaikan Erick usai rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Senin (5/12). Ia menjelaskan kalau kebijakan terkait perkeretaapian ada di tangan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Meski begitu, Erick memastikan memiliki kesamaan dengan Budi mendorong ekosistem logistik secara menyeluruh di Jawa Barat.

"Nah, untuk kereta, kan bisa juga jadi kereta barang. Karena Indonesia tidak punya kereta barang. Lalu, untuk penumpangnya, bisa pakai kereta cepat. Sinkronisasi ini yang memang harus dijalankan seperti pertanyaan bahan pokok tadi," jelas Erick, dikutip dari CNBC Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:gacor slot 77

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
situs slot gacor terbaru
sgp angka jitu hari ini
link baru slot gacor
slot603
cara pinjam uang kur bri
mpo777 situs slot gacor
slot yang sedang gacor hari ini
paling gacor
cara pasang togel di nex4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjam 50 juta
Bab 2 dewa dewi angka jitu
Bab 3 pokerkoko
Bab 4 judisgp
Bab 5 bolamata123
Bab 6 slot gacor hari ini terpercaya
Bab 7 deposit 100 jadi 200
Bab 8 oxslot88
Bab 9 jawaslot
Bab 10 suka slot88
Bab 11 kiplibet
Bab 12 slot jam malam
Bab 13 link main slot terpercaya
Bab 14 cara pembayaran kta kilat
Bab 15 pinjaman 20 juta tanpa bi checking
Bab 16 pecah slot
Bab 17 club388
Bab 18 juarabet99 demo
Bab 19 cara agar bisa cicilan di akulaku
Bab 20 qqmacan situs slot online pragmatic play dengan jackpot tertinggi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1003bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Jiwa Aneh: Liang Sheng Ru Qing

limit kredivo awal
Pemerintah akan menggelar uji coba transisi sistem transaksi tol tanpa kartu (MLFF) pada 1 Juni 2023 dimulai di Bali.
Pemerintah akan menggelar uji coba transisi sistem transaksi tol tanpa kartu (MLFF) pada 1 Juni 2023 dimulai di Bali. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah akan menggelar uji coba transisi sistem transaksi toltanpa kartu atau Multi Lane Free Flow (MLFF) pada 1 Juni 2023 mendatang. Uji coba pertama akan dilakukan di Bali.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit mengungkapkan uji coba dilakukan bertahap dengan menghilangkan satu gerbang tol. Namun, gerbang lainnya masih bisa melakukan transaksi nontunai konvensional.

"Kita mulai dengan hilangkan satu gerbang dulu di satu ruas tol untuk MLFF. Sementara gerbang yang lain tetap bisa digunakan untuk transaksi nontunai dengan kartu elektronik," terang Danang melalui keterangan tertulis, Rabu (7/12).

Menurut Danang, MLFF akan membuat biaya operasional pengumpulan tol akan semakin efisien. "Untuk melintasi jalan tol, pengguna cukup mengunduh aplikasi Cantas dan melakukan registrasi, serta memastikan saldo tersedia," jelasnya.

"Karena akan ada Gantry yang akan mengawasi kendaraan di beberapa titik di ruas tol agar tidak ada pelanggaran," lanjutnya.

Terkait lokasi uji coba, Direktur Utama PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) sebagai Badan Usaha Pelaksana sistem MLFF mengatakan Bali dipilih sebab ruas tol ini belum terlalu padat. Pertimbangan ini dianggap akan mempermudah kontrol sistem baru berjalan dengan baik.

Lihat Juga :
Hutama Karya Bakal Dapat PMN Bangun Jalan Tol Trans Sumatera

Selama uji coba, kegiatan sosialisasi juga dilakukan lebih masif agar segala informasi bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

"Setelah Bali menerapkan MLFF secara keseluruhan, baru kemudian kita akan uji coba di ruas tol lain," imbuhnya.

Sistem MLFF mengandalkan teknologi satelit Global Navigation Satellite System (GNSS) yang memantau pergerakan kendaraan saat melewati jalan tol melalui teknologi satelit tersebut.

Untuk melintasi jalan tol, pengguna cukup menekan tombol 'start' atau mulai pada aplikasi Cantas sebelum masuk memasuki jalan tol. Lalu, GPS akan menentukan posisi yang dideterminasi satelit dan proses map matching akan berjalan di central system.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Minta Menteri Basuki Ajari Pemda 'Cara Pakai Duit'

Saat perjalanan berakhir dan kendaraan keluar tol, maka proses map matching berakhir. Secara otomatis, aplikasi akan mengkalkulasi tarif dan kemudian saldo akan terpotong secara otomatis.

Rencana pemerintah mentransformasi sistem tol ini, salah satunya dilatarbelakangi hasil studi kelayakan yang dilakukan Roatex.

Studi itu mengungkap kemacetan yang terjadi di gerbang tol mengakibatkan kerugian hingga Rp4,4 triliun per tahun.

Selain itu, berdasar hasil penelitian yang dilakukan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) pada Juli 2022 menyebut sebanyak 92.2 persen dari 1.341 pengguna tol yang di survei mengklaim setuju dengan sistem MLFF.



Ketua YLKI Tulus Abadi menjelaskan dua alasan utama mereka mendukung sistem ini, pertama, efisiensi dari sisi waktu tunggu di gerbang tol terutama pada jam padat.

Kedua, pengguna menilai lalu lintas kendaraan di jalan tol dapat berjalan lebih lancar dengan adanya sistem MLFF.

"Selain setuju, pengguna tol yang kami survei itu juga menyampaikan kesiapan mereka jika sistem MLFF diberlakukan sebagai sistem pembayaran tol," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/bir)

[Gambas:Video CNN]

Raja Jahat, aku tidak cukup mencintaimu!

daftar pinjaman online legal ojk 2022
Harga sewa rata-rata apartemen di Manhattan, AS, meroket 19 persen menjadi Rp81,8 juta per bulan. Angka itu pemecah rekor tertinggi sejauh ini.
Harga sewa rata-rata apartemen di Manhattan, AS, meroket 19 persen menjadi Rp81,8 juta per bulan. Angka itu pemecah rekor tertinggi sejauh ini. (AFP/Yuki Iwamura).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sewa rata-rata apartemendi Manhattan, Amerika Serikat (AS) meroket 19 persen hingga US.249 atau setara Rp81,8 juta per bulan (kurs Rp15.585 per dolar AS). Harga sewa tersebut menjadi pemecah rekor menjadi yang tertinggi sejauh ini.

Data tersebut tercatat untuk November 2022 dalam laporan bulanan perusahaan pialang Douglas Elliman dan Miller Samuel. Laporan itu menunjukkan harga sewa rata-rata apartemen di Manhattan meroket dari rekor tertinggi November tahun lalu sebesar US.095.

Harga sewa apartemen di Manhattan yang mencapai Rp81,8 juta per bulan tercatat meningkat 18,7 persen dibandingkan tahun lalu dan meningkat 2,1 persen dari data Oktober 2022.

"Sewa tidak naik seperti awal tahun ini, tetapi tetap bertahan di level yang tinggi. Sejak harga sewa memuncak pada akhir musim panas, sekarang harga sewa sedikit lebih rendah," tutur Presiden dan CEO Miller Samuel Jonathan Miller kepada CNN Business, Kamis (8/12).

November menjadi bulan yang mencatat penurunan sewa tahunan paling signifikan dalam penandatangan sewa baru sejak awal pandemi covid-19. Dalam laporan yang sama, tingkat kekosongan hunian tercatat naik selama 7 bulan berturut-turut.

Lihat Juga :
Pengusaha Fintech Blak-blakan soal Tren Pinjol Macet Rp5 T

Sejatinya konsesi atau promo yang ditawarkan, seperti sewa gratis selama satu bulan, meningkat 16 persen untuk penyewa baru pada November. Ini meningkat dari bulan sebelumnya yang hanya 13 persen.

"Ekonomi atau pekerjaan tetap terlalu kuat untuk memungkinkan harga sewa turun secara signifikan. Satu-satunya cara kita akan melihat peningkatan keterjangkauan yang signifikan adalah dengan mengalami resesi, dan siapa yang menginginkannya?," pungkas Miller.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

Nona Junhuan

daftar slot indonesia
Delta Mas dan Kota Baru Parahyangan akan mengucurkan Rp120 miliar membangun jembatan dan jalan demi kemudahan aksesibilitas dan konektivitas kereta cepat.
Delta Mas dan Kota Baru Parahyangan akan mengucurkan Rp120 miliar membangun jembatan dan jalan demi kemudahan aksesibilitas dan konektivitas kereta cepat. (Algi Febri Sugita/SOPA Images/LightRocket via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi mengklaim akan ada kucuran dana Rp120 miliar dari investor non KCIC yaitu Delta Masdan Kota Baru Parahyangan (KBP) untuk membangun jembatan dan jalan demi kemudahan aksesibilitas dan konektivitas kereta cepat.

Dwiyana mengatakan pembangunan tersebut untuk membantu kemudahan akses Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

"Salah satu contohnya di Stasiun Karawang, Delta Mas siap membangun jembatan agar ada konektivitas Stasiun Karawang dengan kawasannya. Mereka mengalokasikan sekitar Rp120 miliar," katanya dalam RDP bersama Komisi V DPR RI, Kamis (8/12).

Dwiyana mengatakan sebenarnya sudah banyak pihak yang ingin membantu KCIC untuk membangun konektivitas dan aksesibilitas dari kereta cepat.

"Cuma kita benar-benar saring mana pihak-pihak yang memang ingin bekerja sama secara serius dengan kita," tegasnya kepada wartawan di Kompleks DPR RI, Kamis (8/12).

Lihat Juga :
BUMN Ramai-ramai Jual Saham Tahun Depan

Kendati, kesepakatan tersebut baru disampaikan secara lisan oleh Delta Mas dan Kota Baru Parahyangan, belum secara tertulis dalam perjanjian kerja sama (PKS).

Terlepas dari masuknya pendanaan baru yang membantu aksesibilitas kereta cepat, Dwiyana menegaskan pihaknya sedang dalam tahap pembicaraan untuk mengintegrasikan KCJB dengan moda transportasi lain.

"Betul, itu (integrasi) sedang kita bahas dengan banyak public transport lain, termasuk TransJakarta, Jak Lingko, agar ini ada konektivitas tidak hanya secara fisik, tapi juga sistem pelayanan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Catatan Berburu Hantu Maoshan

daftar pinjol mudah cair
Kementerian PUPR menghibahkan Rp217 triliun kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 2021 dalam bentuk aset jalan raya.
Kementerian PUPR menghibahkan Rp217 triliun kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 2021 dalam bentuk aset jalan raya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menghibahkan Rp217 triliun kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 2021. Hibah itu diberikan dalam bentuk aset jalan raya. Secara keseluruhan, hibah aset yang diberikan PUPR pada 2021 sebesar Rp233 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan hibah dari Kementerian PUPR kepada DKI ini menjadi hibah terbesar sepanjang tiga tahun terakhir.

"Pada 2021 melonjak ke Rp233 triliun barang yang dihibahkan. Kok naiknya besar sekali? Karena 2021 yang sebesar Rp233 T itu adalah jalan raya yang tadi dibangun dengan uang negara di dalam anggaran PUPR, sesudah jadi sekarang dihibahkan ke pemda dalam hal ini Pemprov DKI yang mendapat Rp217 T," ujar Sri Mulyani dalam acara Serah Terima Barang Milik Negara di Jakarta Pusat, Rabu (7/12).

Sri Mulyani mengungkapkan ketika aset itu dihibahkan ke Pemprov DKI, maka Rp217 triliun itu akan keluar dari aset PUPR.

Lebih jauh, ia menjelaskan alasan pemerintah pusat atau PUPR kerap melakukan hibah serupa dengan alasan Kementerian Keuangan menyuntikkan dana modal tambahan kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Lihat Juga :
Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia Terbaru Versi Forbes

Menurutnya, upaya ini adalah untuk memacu pembangunan dan perekonomian negara.

"Saya harus menjelaskan dana APBN masuk ke BUMN tujuannya untuk apa? Pembangunan, dilakukan mission dari BUMN tersebut termasuk untuk (berbagai hal, seperti) perumahan, financing," tuturnya.

Sri Mulyani berharap usai hibah dilakukan, penerima akan memelihara dan memanfaatkan aset tersebut secara optimal untuk kepentingan masyarakat. Sebab, ia menilai, hibah dan suntikan modal ini merupakan pemihakan atau kehadiran negara dalam memenuhi kebutuhan rakyatnya.

 

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Susah memanjakan istri manja Pak Li, tolong ambil alih

cicilan pinjaman kredivo
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk meraup pendapatan bruto Rp5,9 triliun sepanjang kuartal III 2022 atau naik 30 persen secara tahunan.
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk meraup pendapatan bruto Rp5,9 triliun sepanjang kuartal III 2022 atau naik 30 persen secara tahunan. Ilustrasi. (Arsip Goto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk mengaku mendapat pendapatan bruto Rp5,9 triliun sepanjang kuartal III 2022 atau naik 30 persen secara tahunan. Direktur Keuangan GoTo Jacky Lo mengatakan capaian tersebut melampaui pedoman GoTo yang berkisar Rp5,7 triliun-Rp6 triliun.

"Ini membuat kami mencatat pertumbuhan yang lebih baik, meskipun kami melakukan rasionalisasi insentif di tengah meningkatnya tekanan makro ekonomi global terhadap daya beli masyarakat," ujar Jacky dalam Public Expose GoTo, Kamis (8/12).

Tak hanya pendapatan bruto, nilai transaksi bruto (GTV) juga tumbuh 33 persen menjadi Rp161 triliun.

Sementara itu, pendapatan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) yang disesuaikan tercatat mengalami perbaikan 11 persen dibanding tahun sebelumnya dan 10 persen dibanding kuartal sebelumnya.

"Pertumbuhan yang kami lakukan pada EBITDA yang disesuaikan mencerminkan hasil dari upaya kami untuk mengoptimalkan beban operasional non personalia," ujar Jacky.

Pertumbuhan positif ini diraih GoTo ditengah tren menurunnya harga saham mereka dalam beberapa waktu terakhir.

Lihat Juga :
Daftar Startup yang PHK Karyawan, Terbaru Glints hingga Sayurbox

Presiden GoTo Patrick Cao mengatakan anjloknya saham GoTo dipicu oleh kondisi makro ekonomi, kondisi pasar modal, kompetisi, serta kinerja perusahaan.

Ia menjelaskan dengan berakhirnya masa penguncian saham atau lock uppada akhir November lalu, terjadi kenaikan jumlah saham yang beredar.

"Dengan berakhirnya periodelock up, ada kenaikan dalam jumlah saham yang beredar di pasar yang mengakibatkan peningkatan transaksi jual beli saham," ujar Patrick.

Ia menjelaskan hal itu disebabkan sejumlah faktor di antaranya investor awal yang masuk di harga saham lebih rendah yang merealisasikan keuntungan, berakhirnya masa investasi atau fund lifeuntuk investor finansial, serta kebutuhan likuiditas di akhir tahun atau kebutuhan likuiditas lainnya.

Lihat Juga :
China dan Arab Saudi Teken 34 Kesepakatan Investasi Energi Hijau

"Banyak dari variabel tersebut merupakan hal-hal di luar kontrol pengetahuan perusahaan. Perseroan akan terus fokus untuk mendorong pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan," ujarnya.

Selain itu, perseroan juga akan terus melakukan penjajakan dengan investor potensial baru, terutama menuju peluang masuknya GoTo ke dalam indeks global di paruh pertama 2023.

"Semua langkah-langkah ini kami lakukan untuk memberikan manfaat dan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan," kata Patrick.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Panggilan Sihir

togel 279
Glints, startup pencarian kerja berbasis di Singapura, melakukan PHK terhadap 18 persen dari total karyawannya.
Glints, startup pencarian kerja berbasis di Singapura, melakukan PHK terhadap 18 persen dari total karyawannya. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Glints, startup pencarian kerja yang berbasis di Singapura, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 18 persen karyawannya pada Rabu (7/12).

"Dengan kesedihan yang mendalam saya harus memastikan untuk menyesuaikan bisnis, kami akan mengurangi ukuran tim kami dan mengucapkan selamat tinggal kepada banyak Glintstar kami yang berbakat," kata Co-Founder & CEO Glints Oswald Yeo di situs resmi perusahaan, Rabu (7/12).

Mengutip Tech in Asia, hampir 18 persen dari 1.100 karyawan terkena PHK. Ini berarti pengurangan karyawan berdampak kepada sekitar 198 karyawan.

Dengan ketidakpastian pasar, konsumen diklaim menghabiskan lebih sedikit uang dan Glints sebagai bisnis yang melayani konsumen ikut terdampak.

"Menanggapi realitas pasar, kami telah menerapkan langkah-langkah penghematan biaya di seluruh sektor. Kami membekukan perekrutan, mengurangi tunjangan dan pengeluaran, serta melakukan pemotongan gaji sukarela untuk tim manajemen, termasuk para pendiri," paparnya.

Namun, Oswald mengaku hal itu tidak cukup. Ia mengatakan PHK selalu menjadi opsi terakhir. Tetapi untuk beradaptasi dengan pasar dan memperkuat ketahanan bisnis, ia mengaku harus merestrukturisasi perusahaan dan beroperasi seefisien dan seramping mungkin.

Lihat Juga :
BP2MI Sebut Pemerintah Kecolongan Lepas TKI ke Inggris

Untuk memastikan hak semua karyawan yang terdampak, Oswald menekankan Glints telah menyusun paket dukungan komprehensif sesuai aturan hukum. Beberapa detail dari paket dukungan ini meliputi:

1. Pesangon
2. Pencairan Cuti Berbayar
3. Ekuitas
4. Manfaat Kesehatan

Selain itu, ada juga beberapa dukungan karier untuk karyawan Glints yang terkena PHK. Langkah ini diharapkan bisa membantu para karyawan terdampak mendapatkan pekerjaan baru.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)