petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

winrate utama88

jiwaplay 83Jutaan kata 947465Orang-orang telah membaca serialisasi

《winrate utama88》

Zulhas Proyeksi Transaksi E******

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) memproyeksi transaksi di ecommerce bisa mencapai Rp533 triliun sepanjang 2023.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) memproyeksi transaksi di ecommerce bisa mencapai Rp533 triliun sepanjang 2023. ( CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) memproyeksi transaksi diecommerce bisa mencapai Rp533 triliun sepanjang 2023.

Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhirecommercemenunjukkan potensi yang besar dalam kontribusi perekonomian RI.

"Nilai transaksiecommercesepanjang 2022 Rp476,3 triliun kalau 2023 diperkirakan Rp533 triliun," ucap Zulhas dalam konferensi pers, Kamis (4/1).

Tak hanya itu, pihaknya juga mengeluarkan Keputusan Menteri Perdagangan Nomor 1998 Tahun 2023 Tentang Penetapan Barang dengan Harga di Bawah Harga Barang Minimum yang Diperbolehkan Masuk Langsung melalui Penyelenggara Perdagangan Melalui Sistem Elektronik yang Melakukan Kegiatan Perdagangan melalui Sistem Elektronik yang Bersifat Lintas Negara.

"Jadi kemajuan ekonomi digital ini atauecommerce ini jangan sampai merugikan kita," imbuh Zulhas.

Ia menuturkan dengan Permendag 31 Tahun 2023, pemerintah mengatur agar barang impor yang masuk memiliki regulasi yang sama dengan produk dalam negeri. Ia mencontohkan produk impor juga harus memiliki izin halal, SNI, hingga izin BPOM.

Ia pun mengimbau agar UMKM turut menyoroti potensi ekonomi di ecommerce. Zulhas berharap para pengusaha dalam negeri itu ikut memanfaatkan ecommerce.

"Ini peluang besar untuk UMKM dari seluruh negeri untuk ikut sistem digital ini. Jadi kita manfaatkan ecommerce ini untuk kita, untuk UMKM dan produksi dalam negeri kita," ucap Zulhas.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Djarum Bersuara soal Tak Ikut Konsorsium Pimpinan Aguan di IKN******

Djarum mengaku sedari awal memang tak terlibat dan tergabung dengan Konsorsium Nusantara di IKN yang dpimpin Bos Agung Sedayu Grup Sugianto Kusuma alias Aguan.
Djarum mengaku sedari awal memang tak terlibat dan tergabung dengan Konsorsium Nusantara di IKN yang dpimpin Bos Agung Sedayu Grup Sugianto Kusuma alias Aguan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Djarum merespons hilangnya nama perusahaan dan Wings Group dari daftar Konsorsium Nusantara pimpinan Bos Agung SedayuGroup Sugianto Kusuma alias Aguan yang membangun IKN.

Corporate Communications Manager Djarum Budi Darmawan mengatakan perusahaan milik Budi dan Michael Hartono itu memang sedari awal tidak tergabung dalam Konsorsium Nusantara. Begitu pula dengan Wings yang dipimpin Eddy William Katuari.

"Djarum dan Wings di IKN sejak awal terlibat dalam kegiatan penghijauannya atau botanical. Jadi, memang sejak awal tidak masuk dalam konsorsium," jelasnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (4/1).

Budi hanya menegaskan tidak ada istilah hengkang dalam keberadaan Djarum di konsorsium tersebut.

"Kesimpulannya kami terlibat dalam pembangunan IKN. Jadi, tidak ada istilah hengkang," tandasnya.

Sementara itu, pihak Wings Group enggan berkomentar soal hilangnya nama perusahaan dalam daftar Konsorsium Nusantara. CNNIndonesia.com telah menghubungi Head Public Relations PT Sayap Mas Utama (Wings Corp) Maria Gabriella da Silva dan External Communication Lead Wings Group Andini Mardiani.

Berdasarkan data paparan Otorita IKN di Badan Anggaran DPR RI pada 18 September 2023 lalu, Djarum dan Wings merupakan bagian dari 10 perusahaan di daftar anggota Konsorsium Nusantara.

Keduanya disebut akan menggarap proyek di IKN bersama Agung Sedayu Group, Salim Group, Sinarmas, Pulauintan, Adaro, Barito Pacific, Mulia Group, dan Astra.

Namun, tiga hari berselang, nama Djarum dan Wings hilang. Pada peletakan batu pertama atau groundbreaking Hotel Nusantara di IKN, 21 September 2023, posisi

keduanya digantikan Kawan Lama Group dan Alfamart Group.

"Yang saya hormati para investor yang tergabung dalam konsorsium dari grup Agung Sedayu (Agung Sedayu Group), Indofood (bagian dari Salim Group), Sinarmas, Pulauintan, Adaro, Barito Pacific, Astra, Mulia Group, dan Kawan Lama Group," sapa Jokowi saat memberikan sambutan dalam groundbreaking itu.

Jokowi melewatkan Alfamart Group yang tergabung dalam konsorsium yang berinvestasi senilai Rp20 triliun itu. Namun, ia secara langsung menyapa Djoko Susanto yang merupakan bos Alfamart Group.

"Pak Aguan (Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma), Pak Franky (Bos Sinarmas Group Franky Wijaya), Pak Prajogo (Bos Barito Pacific Prajogo Pangestu), Pak Eka Tjandranegara (Bos Mulia Group), Pak Pui (Bos Pulauintan Pui Sudarto), Pak Boy Thohir (Bos Adaro), Pak Kuncoro Wibowo (Bos Kawan Lama Group), Pak Djoko Susanto (Bos Alfamart Group), dan yang lain yang tidak bisa saya sebut satu per satu," lanjut Jokowi.

[Gambas:Video CNN]

Pada penghujung 2023, Otorita IKN merilis dokumen berjudul 'Kaleidoskop Investasi IKN 2023'. Pada dokumen tersebut, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN Agung Wicaksono melampirkan daftar anggota Konsorsium Nusantara yang tanpa melibatkan Djarum dan Wings.

Agung mengatakan jika ada perubahan susunan anggota konsorsium swasta, termasuk yang dipimpin Aguan, adalah kewenangan internal pihak investor.

"Hal itu (hilangnya Djarum dan Wings dari Konsorsium Nusantara) merupakan keputusan internal konsorsium swasta," ucap Agung saat dikonfirmasi.

(skt/agt)

Menguak Sebab RI Masih Doyan Impor Beras, Apa Masalah Utamanya?******

Presiden Jokowi menyebut RI masih kecanduan impor beras karena 4 juta bayi lahir setiap tahun. Pengamat menyebut sebenarnya itu bukan masalah utama.
Presiden Jokowi menyebut RI masih kecanduan impor beras karena 4 juta bayi lahir setiap tahun. Pengamat menyebut sebenarnya itu bukan masalah utama. . Bongkar muat beras impor dari Vietnam di Pelabuhan Tanjung Priok. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Jokowi punya 1.001 macam dalih Indonesia sulit melepas candu impor berassampai saat ini, atau 1 tahun menjelang pemerintahannya berakhir.

Peningkatan jumlah penduduk menjadi salah satu alasan Jokowi. Ia menuturkan ada sekitar 4 juta-4,5 juta bayi yang lahir setiap tahun yang semuanya butuh makan beras.

"Yang kita harapkan adalah kita ini ingin tidak impor beras lagi, tapi itu dalam praktiknya sangat sulit karena produksinya enggak mencapai," dalih Jokowi lainnya yang disampaikan dalam Pembinaan Petani se-Jawa Tengah di Banyumas, Selasa (2/1).

Tak tanggung-tanggung, ia mengatakan ada 22 negara yang kini mengurangi ekspor beras. Alih-alih menjual ke luar negeri, para produsen lebih memilih menggunakan beras sebagai cadangan dalam negeri.

Peneliti Center of Economic and Law Studies (Celios) Muhammad Andri Perdana berpendapat ada banyak faktor yang berpengaruh dalam isu perberasan nasional, termasuk masalah impor itu.

Masalah mulai dari alih fungsi lahan, nilai tukar petani, hingga teknologi. Ia meyakini produksi beras Indonesia harusnya masih dalam fase surplus.

Menurutnya, kapasitas produksi beras di Indonesia pada 2018-2023 seharusnya mencatatkan surplus. Paling tidak di kisaran 1,5 juta ton-2,5 juta ton.

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Biang Kerok Pupuk Langka di Depan Petani Jateng

"Faktor El Nino sekalipun seharusnya tidak menjadi alasan kurangnya produksi atas dasar pertumbuhan penduduk. Permasalahan besar terjadi pada penyerapan produksi yang tidak efektif untuk dapat untuk memastikan stok selalu stabil tersedia sepanjang tahun," tuturnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (3/1).

Ia turut mengkritisi peran Bulog yang seharusnya memaksimalkan penyerapan stok beras dari petani. Namun, perusahaan pelat merah itu dinilai terhambat oleh batasan harga pembelian pemerintah (HPP) yang tidak sesuai kondisi pasar.

Andri menekankan perlu ada perombakan dari level kebijakan untuk memastikan penyerapan tersebut bisa berfungsi semestinya. Dengan begitu, permasalahan produksi beras dan impor bisa terurai.

Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian turut menyinggung soal harga beras di tingkat petani. Ia menyebut petani juga pebisnis.

Artinya, jika harga beras menguntungkan, mereka tentu akan termotivasi meningkatkan produksi.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Kenaikan Gaji PNS 2024: Kami Bayar Komplit 12 Bulan

Eliza menekankan perlu adanya harga yang berkeadilan jika ingin meningkatkan produksi beras tanah air. Jika harga di level petani bisa dijaga dengan baik dan berkeadilan, ia yakin petani dengan senang hati berekspansi dan meningkatkan produksinya.

Oleh karena itu, ia yakin bahwa Indonesia sebetulnya mampu lepas dari jeratan impor beras. Dengan syarat, pemerintah tidak setengah hati mendukung petani dan pelaku usaha di sektor pertanian.

"Produksi dalam negeri sangat potensial ditingkatkan. Karena produktivitas padi dalam negeri pun belum optimal. Jika dioptimalkan, bisa meningkatkan produksi sehingga kebutuhan konsumsi dalam negeri terpenuhi," jelas Eliza.

"Ini memerlukan dukungan, seperti keterjangkauan input produksi, perbaikan irigasi, penanganan hama penyakit yang tepat, dan penggunaan benih yang cocok dengan karakteristik lahan," sambungnya.

Ia menekankan lebih dari 90 persen kebutuhan beras dalam negeri dipenuhi dari petani lokal. Sedangkan impor hanya menyuplai kurang dari 10 persen total konsumsi.

Lihat Juga :
Pertamina Bakal Tutup Pangkalan yang Jual LPG 3 Kg Tanpa KTP

Adakah permainan mafia dalam impor beras RI?

Analis Kebijakan Pangan Syaiful Bahari menyebut pola impor beras Indonesia bisa dipetakan. Dengan luas lahan dan produksi yang tidak bertambah, rata-rata impor beras per tahun sekitar 500 ribu ton sampai 1 juta ton.

"Itulah angka defisit beras nasional setiap tahun. Angka impor beras terbesar yang bisa mencapai 2 juta ton per tahun pada umumnya terjadi menjelang pemilu. Ini menunjukkan selain adanya kepentingan rente, juga ada motif politik dibaliknya, yaitu stabilisasi harga," jelas Syaiful.

Ia mengungkapkan permainan impor beras tidak datang dari pihak luar. Syaiful menyebut pemerintah lah yang bermain dalam geliat impor beras.

"Karena untuk beras impor dimonopoli oleh Bulog dan BUMN. Swasta tidak mungkin bisa impor. Jika dikaitkan dengan kepentingan politik, maka yang hanya bisa memainkan impor hanya pemerintah," tegasnya.

Syaiful juga menyinggung soal UU Cipta Kerja. Menurutnya, aturan itu sengaja didesain untuk memuluskan praktik-praktik tak wajar, seperti impor beras di kala panen raya.

Ia menuturkan beleid tersebut hadir untuk melindungi pemerintah agar terbebas dari pelanggaran. Sehingga pemerintah bisa melenggang bebas mendatangkan beras dari luar negeri kala panen raya tiba.

"Sebelum impor beras besar-besaran di 2023, pemerintah sudah menyiapkan payung hukumnya terlebih dahulu. Artinya, sejak awal impor beras besar-besaran memang sudah direncanakan. Termasuk tidak dipersiapkannya cadangan beras pemerintah yang cukup di saat panen raya 2022," ungkap Syaiful.

Lihat Juga :
Harga Rokok Belum Naik Usai Sri Mulyani Kerek Tarif Cukai 10 Persen

Titipan 3 PR untuk Pengganti Jokowi Agar RI Tak Impor Beras Terus

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:mpo8899

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
slot88 paling gacor
indoslot88
slot gacor 4d deposit 5000
dewa338
ibet44
88asia
slot yang gacor pagi hari
indowin99
rtp oricasino
Daftar isi semua bab
Bab 1 aston777 pro
Bab 2 samurai188
Bab 3 id vip kakek zeus
Bab 4 paito 5d macau 2023
Bab 5 purislot
Bab 6 slot88jp asia
Bab 7 slot baru gacor
Bab 8 cara dapetin uang di telegram
Bab 9 club 123 slot
Bab 10 mentari138
Bab 11 web slot gacor
Bab 12 slot sering jp
Bab 13 pinjam tokopedia
Bab 14 cara pasang shio
Bab 15 angkasa168 rtp
Bab 16 situs slot sering jackpot
Bab 17 cara pendaftaran kredivo
Bab 18 voucher vidio shopee
Bab 19 royalslot88
Bab 20 cara dapet duit cepet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7658bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Ningbei Su Qinghe

daftar slot vip
Menkes sebut pilar pertama transformasi kesehatan paling di hati
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat menyampaikan keterangan dalam konferensi pers terkait petugas Pemilu 2024 di Gedung Kemenkes Jakarta, Senin (19/2/2024). (ANTARA/Mecca Yumna NP)
Dari enam pilar ini, yang paling di hati saya adalah pilar nomor satu karena itu yang penting, yaitu menjaga orang tetap sehat
Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menilai enam pilar transformasi kesehatan adalah upaya untuk menjaga kesehatan dan masa depan masyarakat Indonesia, dan pilar pertama dia nilai paling penting.

“Dari enam pilar ini, yang paling di hati saya adalah pilar nomor satu karena itu yang penting, yaitu menjaga orang tetap sehat,” ujar Menkes Budi Gunadi dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Hal itu dikemukakannya pada kuliah umum di Auditorium Andi Hakim Nasution, Kampus IPB Dramaga, pada Kamis (29/2).

Baca juga: Kemenkes canangkan enam pilar untuk wujudkan masyarakat sehat

Menkes mengatakan pilar pertama adalah layanan primer yang fokus pada promotif preventif dan bukan kuratif, serta yang kedua adalah layanan sekunder yang fokus pada penyediaan layanan kesehatan yang mudah diakses oleh masyarakat.

Pilar ketiga, lanjutnya, transformasi sistem ketahanan kesehatan yang fokus pada kemandirian obat dalam negeri serta penyediaan tenaga cadangan kesehatan, seperti yang dilakukan saat pandemi COVID-19 lalu. Pilar keempat, transformasi sistem pembiayaan kesehatan.

Menkes mengatakan pilar kelima adalah transformasi SDM kesehatan yang berkualitas dengan penyebaran yang merata. Kemudian pilar keenam adalah transformasi teknologi kesehatan yang fokus pada informasi teknologi dan bioteknologi.

Baca juga: Kemenkes teruskan transformasi enam pilar sektor kesehatan

Dia mengingatkan ada empat hal yang wajib diperiksa agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit, dengan tiga poin terkait darah dan satu poin terkait lingkar perut.

Menkes menyarankan masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan melakukan aktivitas fisik, seperti olahraga minimal 30 menit sehari, serta menjaga pola makan. Jika hal tersebut sudah dilakukan, katanya, masyarakat dapat melakukan skrining kesehatan di posyandu atau puskesmas terdekat.

“Cara dan tindakannya sangat mudah, periksa ke puskesmas untuk ukur tekanan darah, gula darah, dan lemak darah, agar tidak terkena diabetes, serangan jantung, dan lain sebagainya. Lakukan satu bulan sekali, gratis!” ujar Menkes Budi Gunadi Sadikin. 

Baca juga: Skrining pilar penting transformasi kesehatan Indonesia

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Suami hantu yang mendominasi sangat sulit untuk dihadapi

aplikasi bisa kredit hp
Rumah mewah orang tua dari selebritas Alshad Ahmad yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat bakal dijual seharga Rp300 miliar.
Rumah mewah orang tua dari selebritas Alshad Ahmad yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat bakal dijual seharga Rp300 miliar. (Foto: Tangkapan layar instagram @alshadahmad)
Jakarta, CNN Indonesia--

Rumah mewah orang tua dari selebritasAlshad Ahmad dijual dengan harga mencapai Rp300 miliar. Rumah itu terletak di Jalan Kiputih, di depan Bumi Sangkuriang, Bandung Utara, Jawa Barat.

Sang ayah, Masyur Ahmad, membeberkan beberapa hal terkait rumah miliknya itu dalam sebuah video yang diuggah dari kanal YouTube Alshad Ahmad TV.

Rumah tersebut berdiri di atas lahan seluas 3.500 m2 dan memiliki luas bangunan 2.000 m2.

"Nanti semuanya bisa dibicarakan, dari harga, include apa aja," kaya Mansyur.

Rumah itu terdiri dari dua lantai dengan konsep gotik dengan tiga kubah di atasnya. Mansyur menyebut konsep itu terinspirasi saat dirinya sedang berjalan-jalan di Eropa.

Hunian bergaya Eropa klasik itu berlantaikan marmer, beberapa perabotan pun menggunakan kayu jati asli.

Di lantai bawah, terdapat tiga kamar tamu dan dua kamar mandi. Kemudian ada juga lima kamar karyawan dan dua kamar mandi.

Sementara itu, di lantai dua ada enam kamar tidur, yang termasuk lima kamar tidur anak dan satu kamar utama yang sudah dilengkapi dengan kamar mandi.

Mansyur juga mengatakan konstruksi rumah tersebut tahan gempa. Sebab, terdapat pilar-pilar besar sebagai penopangnya. Selain itu, pondasinya juga menggunakan strauss pile yang kokoh, cocok untuk bangunan dua hingga tiga lantai.

Selain kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dan dapur, terdapat pula fasilitas lain, termasuk perpustakaan, tempat gym, sauna, kolam renang, pos satpam, garasi untuk enam-10 mobil, serta kandang hewan yang luas.

Mansyur membeberkan alasannya menjual rumah itu karena ingin mendukung Alshad untuk membuat kebun binatang di Bandung. Jika sudah terjual, uang yang didapatkan akan digunakan sebagai modal awal pembangunan kebun binatang.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Kelahiran Kembali dan Pencerahan Hunyuan

bandarjudiqq
LRT Jabodebek juga menambah 32 perjalanan selama malam tahun baru untuk meningkatkan layanan ke masyarakat.
LRT Jabodebek akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB dalam rangka menyambut malam Tahun Baru 2024. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB dalam rangka menyambut malam Tahun Baru 2024.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono menyebut pihaknya juga menambah 32 perjalanan. Ia mengatakan langkah ini dilakukan demi meningkatkan layanan untuk masyarakat.

Lihat Juga :
TAIPANMuhammed Aziz Khan, Penyintas Perang Bangladesh Jadi Taipan Singapura

Ia menyebut sudah ada penambahan personel, baik dari sisi pelayanan maupun keamanan. Fasilitas di stasiun LRT Jabodebek juga telah disiapkan untuk menyambut Tahun Baru 2024.

Di lain sisi, Mahendro meminta para pengguna LRT Jabodebek mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku, baik di dalam stasiun maupun saat perjalanan. Pihak LRT Jabodebek menegaskan larangan membawa petasan hingga kembang api bagi para penumpangnya.

Lihat Juga :
Car Free Night Tahun Baru, Polisi Rekayasa Lalin Sudirman-Thamrin

"Bagi para pengguna yang hendak berpergian menggunakan LRT Jabodebek pada malam pergantian tahun dilarang membawa barang atau benda yang mudah terbakar, seperti petasan, kembang api, dan benda lainnya yang mudah terbakar," tulis pernyataan tersebut.

"Bagi pengguna yang kedapatan membawa benda-benda tersebut, sesuai aturan akan disita oleh petugas," kata manajemen LRT Jabodebek.

(skt/fra)

[Gambas:Video CNN]

Kembali ke Qijiu untuk menggoda suami militer

cara daftar kredivo untuk mahasiswa
Kulkas side by side dari berbagai merek ternama diskonnya sampai 20 persen d Transmart Full Day Sale. Jangan sampai lewatkan promonya!
Kulkas side by side dari berbagai merek ternama diskonnya sampai 20 persen d Transmart Full Day Sale. Jangan sampai lewatkan promonya! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Diskon akhir tahun dari Transmart datang lagi di periode Full Day Sale yang berlangsung sejak Sabtu (30/12) hingga Minggu (31/12).

Ada banyak produk elektronik yang didiskon besar-besaran. Salah satunya kulkas side by side dari berbagai merek ternama berikut karena diskonnya sampai 20 persen.

Lihat Juga :
Masih Ada Waktu buat Belanja Hemat di Transmart, Diskonnya 50% + 20%

Sementara, kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.649.000, harga diskon jadi Rp9.239.200. Harga ini khusus pembelian di Transmart luar Pulau Jawa, Bali, Lampung.

Bagi pelanggan setia Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan bisa mengikuti cara berikut.

DownloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon puluhan persen tiap transaksi di Transmart Full Day Sale.

Alternatif lain bisa mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap boothyang ada di gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Menjadi dewa setelah seratus pemurnian

aplikasi cicilan belanja online
Kanopi di Stasiun Tugu, Yogyakarta roboh dan menimpa lima mobil. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.
Kanopi di Stasiun Tugu, Yogyakarta roboh dan menimpa lima mobil. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. (Foto: Arsip KAI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kanopi di Stasiun Tugu, Yogyakarta robohdan menimpa lima mobil pelanggan. Ambruknya kanopi itu disebabkan hujan deras dan angin kencang.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meminta maaf atas musibah yang membuat kelima mobil tersebut rusak ringan.

"Kanopi tersebut roboh saat kawasan Stasiun Yogyakarta diterpa hujan deras dan angin kencang. Imbas dari hujan yang deras dan angin kencang, tiang-tiang penyangga yang terbuat dari pipa besi mengalami bengkok dan patah sehingga kanopi roboh," tutur VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi, Kamis (4/1).

Sementara itu, para pemilik kendaraan diklaim sudah diantarkan ke tempat yang aman. Para korban juga disebut sudah sepakat bahwa KAI akan menanggung seluruh kerusakan yang dialami pelanggan terdampak.

Di lain sisi, KAI menegaskan robohnya kanopi tidak mengganggu operasional perjalanan dari dan ke Stasiun Tugu.

"KAI berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan yang sedang menikmati masa liburan Tahun Baru. Kami pastikan bahwa pelayanan di stasiun tetap berjalan normal," tutup Joni.

Peristiwa robohnya kanopi ini juga beredar di media sosial. Terlihat atap sejumlah mobil tertimpa kanopi yang roboh tersebut imbas derasnya hujan di kawasan Stasiun Tugu, Yogyakarta.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

orang-orang yang tersebar dari dinasti selestial

cara mendapatkan 10 dollar perhari
LRT Jabodebek juga menambah 32 perjalanan selama malam tahun baru untuk meningkatkan layanan ke masyarakat.
LRT Jabodebek akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB dalam rangka menyambut malam Tahun Baru 2024. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB dalam rangka menyambut malam Tahun Baru 2024.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono menyebut pihaknya juga menambah 32 perjalanan. Ia mengatakan langkah ini dilakukan demi meningkatkan layanan untuk masyarakat.

Lihat Juga :
TAIPANMuhammed Aziz Khan, Penyintas Perang Bangladesh Jadi Taipan Singapura

Ia menyebut sudah ada penambahan personel, baik dari sisi pelayanan maupun keamanan. Fasilitas di stasiun LRT Jabodebek juga telah disiapkan untuk menyambut Tahun Baru 2024.

Di lain sisi, Mahendro meminta para pengguna LRT Jabodebek mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku, baik di dalam stasiun maupun saat perjalanan. Pihak LRT Jabodebek menegaskan larangan membawa petasan hingga kembang api bagi para penumpangnya.

Lihat Juga :
Car Free Night Tahun Baru, Polisi Rekayasa Lalin Sudirman-Thamrin

"Bagi para pengguna yang hendak berpergian menggunakan LRT Jabodebek pada malam pergantian tahun dilarang membawa barang atau benda yang mudah terbakar, seperti petasan, kembang api, dan benda lainnya yang mudah terbakar," tulis pernyataan tersebut.

"Bagi pengguna yang kedapatan membawa benda-benda tersebut, sesuai aturan akan disita oleh petugas," kata manajemen LRT Jabodebek.

(skt/fra)

[Gambas:Video CNN]