petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tidak membayar kredivo

diskon biaya cicilan shopee pinjam 649Jutaan kata 248701Orang-orang telah membaca serialisasi

《tidak membayar kredivo》

Barisan Para Perantau Muda ke Jakarta: Sulit Menabung, Dibunuh Sepi******

Jakarta masih menjadi salah satu kota favorit para perantau yang ingin mengubah nasib lebih baik.
Jakarta masih menjadi salah satu kota favorit para perantau yang ingin mengubah nasib lebih baik. (CNN Indonesia /Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jakarta, sebuah kota yang menjadi magnet perantau untuk mengadu nasib. Iming-iming upah minimum kotayang tinggi dan bisa mengubah nasib lebih baik menjadi alasan para pencari kerjamemilih merantau ke ibu kota.

Biaya hidup di sana memang mahal, namun hal bukan menjadi penghalang bagi pencari kerja.

Leo (32) salah satunya, seorang pegawai swasta yang sudah bekerja dan hidup sebatang kara selama sembilan tahun di Jakarta. Perantau asal Solo, Jawa Tengah ini kerap merasa kesepian kala teringat dirinya jauh dari orang tua dan saudara.

Tak sekali ia berpikir untuk kembali ke kampung halamannya dan hidup berdekatan dengan keluarga, terutama kala pekerjaan menumpuk dan membuat lelah. Kondisi ini, membuatnya ingin bisa memeluk sang ibu dan makan masakannya.

"Sering banget mau pulang dan tinggal disana saja (Solo) saja sama keluarga gitu, terus pulang dimasakin ibu. Kalau capek dan kerjaan menumpuk bisa cerita. Sering banget ini saya rasakan, apalagi gaji bisa dibilang memang lebih besar dibandingkan kalau saya kerja di Solo, tapi ditambah dengan biaya hidup, bayar kos ya sama aja sih, yang ditabung juga sedikit, kadang malah enggak bisa nabung," ujarnya saat berbincang dengan CNNIndonesia.com.

Leo menuturkan pada 2013, saat awal kali diterima sebagai pekerja di Jakarta, ia hanya menerima upah Rp4 juta per bulan.

Penghasilan saat itu dibagi untuk orang tua Rp1 juta, kos Rp1 juta, dan sisanya untuk biaya hidup sebulan, termasuk makan dan transportasi.

Lihat Juga :
ANALISISLink and Match Pendidikan dan Industri, Tak Seia Tak Sekata

"Jadi orang tua sudah nggak bekerja dua-duanya. Jadi tiap bulan masih kirim, saya sama kakak saya kirim nya patungan, saya Rp1 juta per bulan dan kakak saya juga segitu. Saya ngekos juga, jadi dulu awal-awal bisa dibilang tabungan itu jarang ada. Makanya kalau pulang nunggu THR atau bonus dulu," kata Leo.

"Tapi kalau lagi mau beli sesuatu nih, misalnya ingin sepatu atau tas biasanya kurangi jatah jajan, misalnya suka beli kopi jadi dikurangi, makan pun jadi seadanya. Weekendsuka pergi, jadi dikurangi. Kalau nggak gitu gak bisa beli yang saya mau," imbuhnya.

Namun, sekarang Leo sedikit bersyukur karena gajinya sudah ada kenaikan yang cukup besar sejak pertama pertama kali bekerja. Saat ini ia menerima gaji lebih dari Rp10 juta. Meski demikian, tak membuatnya bisa hidup sesuka hati dan membeli apapun yang diinginkan.

Sebab, biaya untuk kosan dan orang tua juga bertambah karena harga-harga juga naik dan itu dirasakan orang tuanya juga di Solo. Saat ini ia tetap mengirimkan uang ke orang tuanya per bulan menjadi Rp2 juta, kosan sekitar Rp1,7 juta.

Lihat Juga :
Bukan Cuma Tekstil dan Sepatu, PHK Juga Hantui Industri Otomotif

Terkadang, ia juga harus membantu kakaknya membayar uang sekolah keponakan atau sekadar membelikan sepatu dan tas sekolah. Belum lagi, ia pun memiliki kebutuhan yang lebih besar. Transportasi umum seperti ojek online mahal, harga makanan dan minuman untuk sehari-hari juga naik.

"Ya bisa dibilang nggak ada beda dari awal dulu. Cuma sekarang jadi bisa menabung konsisten per-bulannya. Jadi punya tabungan tetap gitu. Jadi sekarang kalau mau pulang bisa dadakan tanpa menunggu THR dulu," tuturnya.

Meski demikian, ia mengaku belum berniat untuk meninggalkan ibu kota, kendati banyak rintangan yang dihadapi dari 2013 sampai saat ini. Pasalnya, tinggal di Jakarta membuatnya merasakan hidup, setiap sudut ibu kota juga meninggalkan kenangan baginya bersama teman-teman seperjuangan.

"Duh belum kepikiran meninggalkan Jakarta. Masih betah sih walaupun berat. Jadi seru aja bisa ngobrol sama teman. Kadang kalau lagi stres banget rindu sekali sama orang tua. Cuma mikir lagi, kalau nanti pulang masih bisa kasi uang ke orang tua sebesar sekarang apa enggak gitu. Jadi ya tetap bertahan dulu disini, sampai sekarang masih berpikir gitu," jelasnya.

Lihat Juga :
ANALISISPemerintah, Menolehlah ke Timur Tengah Agar Badai PHK Bisa Dicegah!

Kota Impian Perantau

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Wajar Ramai TKA China di Industri Nikel, Wong Investasi dari Mereka******

Pengamat membantah jumlah TKA China lebih banyak dari TKI di industri nikel. Pun, wajar TKA China ramai karena investasinya berasal dari mereka.
Pengamat membantah jumlah TKA China lebih banyak dari TKI di industri nikel. Pun, wajar TKA China ramai karena investasinya berasal dari mereka. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indonesia memiliki cadangan nikelterbesar di dunia. Namun, kekayaan alam sebesar ini dituding justru memberikan kenikmatan bagi tenaga kerja asing (TKA) asal China.

Tudingan itu disampaikan oleh eks wakil presiden Jusuf Kalla (JK) yang menyebut pertambangan nikel di Tanah Air lebih banyak mempekerjakan pekerja China dibandingkan pekerja lokal.

"Ini (Indonesia) daerah kaya nikel, tapi yang kerja semua China, dari daratan sampai tukang las," imbuh JK saat ditemui dalam peringatan HUT 70 Tahun Kalla Group di Grand Ballroom Kempinski Jakarta akhir pekan lalu.

"Itu nggak betul. Kalau waktu konstruksi dulu awal-awal 2014 ya, sekarang sudah banyak orang Indonesia, pergi saja lihat ke sana," tantang Luhut.

Lalu seperti apa faktanya?

Berdasarkan data Kementerian ESDM hingga akhir 2021, jumlah TKA di industri mineral dan batu bara (minerba) lebih dari 3.000 orang. Jumlah tersebut jauh lebih sedikit dibanding dengan total pekerja Indonesia yang sebanyak 23.857 orang.

Lihat Juga :
JK Kritik Buruh Sampai Tukang Las di Daerah Kaya Nikel RI Semua China

Sementara, khusus untuk industri nikel saja, jumlah tenaga kerja yang tercatat sebanyak 24.745 orang yang terdiri dari 21.691 orang TKI dan 3.054 TKA. Itu pun, jumlah pekerja asingnya tidak hanya berasal dari China saja.

Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan menilai keberadaan TKA China di industri nikel Indonesia sudah pasti ada dan menjadi hal yang wajar. Sebab, investor terbesar di pengelolaan nikel Indonesia adalah China.

Setidaknya, ada dua perusahaan besar pengelola tambang nikel di dalam negeri yang berasal dari China, yakni PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Sulawesi Tengah dan PT Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) di Sulawesi Tenggara.

Namun, terkait dengan mayoritas pekerjanya China di industri nikel ini, Mamit ragu jika jumlahnya lebih besar dari TKI seperti yang disampaikan oleh JK.

Lihat Juga :
JK Kritik Pengolahan Nikel RI Banyak Pakai Tangan China

"Saya kira sebenarnya ini bukan karena mereka (TKA China) hebat, tapi lebih kepada mereka inikan membawa investasi dan modal, di mana salah satu kekuatannya adalah bisa membawa SDM dari negara mereka seoptimal mungkin," kata Mamit kepada CNNIndonesia.com, Senin (31/10).

Menurut Mamit, TKA China ini tak akan bisa dihilangkan. Pasalnya, teknologi pengolahan smelter dibawa dari negeri Tirai Bambu dan tentu lebih dikuasai oleh pekerja mereka sendiri dibandingkan TKI.

"Tidak dipungkiri bahwa teknologi smelter ini ya mereka yang punya, sehingga banyak tenaga ahli yang mereka bawa juga," jelasnya.

Menurut Mamit, pekerja dari asal negara investor ini biasanya hanya untuk mengisi posisi operator pengendali mesin atau teknologi saja. Sedangkan, untuk tenaga kasar lebih banyak menggunakan TKI.

Lihat Juga :
LAPORAN KHUSUSSarjana Susah Cari Kerja, Siapa yang Salah?

"Untuk tenaga kasar saya kira nggak banyak (TKA China) ya, karena mereka juga menggunakan tenaga kerja lokal. Serapan tenaga kerja lokal juga sepertinya cukup besar. Bisa di cek ke daerah yang ada smelter, ekonomi disana hidup sekali. Masyarakat lokal juga merasakan manfaatnya," terang dia.

Pendapat serupa disampaikan oleh Ketua Umum Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) Rizal Kasli. Ia menilai penggunaan TKA China ini tidak terlepas dari perjanjian dan izin yang diberikan oleh pemerintah pada saat negosiasi investasi dilakukan.

"Sebenarnya, pemakaian tenaga kerja dari China sebagai negara prinsipal dalam hal hilirisasi komoditas mineral lebih pada tahap konstruksi. Hal ini dapat dilihat pada kegiatan pembangunan smelter, terutama di nikel yang lebih bersifat turnkey di mana tenaga kerja lebih dominan dari China," ucap Rizal.

Menurutnya, investor menyadari Indonesia sangat ketinggalan dalam teknologi pengembangan nikel. Hal ini tercermin dari kegiatan ekspor nikel selama ini dalam bentuk bijih atau mentah.

Lihat Juga :
LAPORAN KHUSUSCerita Buruh Pabrik Cikarang Masuk Kerja Lewat Yayasan, Bayar Rp2 Juta

Nah, ketika pemerintah ingin mengekspor nikel dalam bentuk setengah jadi, maka investor mengambil kesempatan membawa TKA mereka. Artinya, uang investasi-nya kembali ke negaranya lagi.

"Tentu saja mereka mengerti bahwa Indonesia sangat ketinggalan dalam hal teknologi pengolahan dan pemurnian mineral, sehingga mereka menegosiasikan untuk membawa sebanyak mungkin barang modal dan tenaga kerja untuk mengerjakan proyek. Dengan demikian, uang yang diinvestasikan sebagian besar kembali lagi ke negara mereka (China)," jelasnya.

Rizal menilai seharusnya keterlibatan TKA asing di industri nikel Indonesia hanya sementara saja. Begitu tahap konstruksi selesai, maka mereka harus kembali ke negerinya dan digantikan oleh TKI.

Pengawasan Jangan Kendor

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Gelar GATF 2022, Garuda Indonesia Tebar Diskon Tiket 80 Persen******

PT Garuda Indonesia Tbk memberikan diskon 80 persen untuk 40 ribu kursi penerbangan ke berbagai destinasi favorit.
PT Garuda Indonesia Tbk memberikan diskon 80 persen untuk 40 ribu kursi penerbangan ke berbagai destinasi favorit. (ANTARA FOTO/AMPELSA).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Garuda Indonesia, Tbk memberikan diskon 80 persen untuk 40 ribu kursi penerbanganke berbagai destinasi favorit, untuk periode perjalananhingga akhir Oktober 2023 mendatang.

Pemberian diskon melalui program 'Best Deal' ini seiring dengan penyelenggaraan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022.

Adapun GATF 2022 diselenggarakan melalui kerja sama Garuda dengan Bank Mandiri dan Dyandra Promosindo. Acara ini digelar di Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City yang akan berlangsung hingga 30 Oktober 2022 mendatang.

Ia menyebut penyelenggaraan GATF ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah dengan menghadirkan ragam pilihan kepada masyarakat untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin, khususnya bagi mereka yang berencana melakukan perjalanan wisata hingga 2023 mendatang.

"Gelaran GATF 2022 menjadi momentum penting akselerasi pemulihan kinerja Garuda Indonesia yang turut diselaraskan dengan peningkatan demand perjalanan ke berbagai destinasi unggulan domestik serta optimalisasi ketersediaan armada yang dijalankan perusahaan," papar Irfan melalui keterangan resmi, Jumat (28/10).

Dalam program 'Best Deal', garuda memberikan diskon untuk penerbangan domestik dan internasional.

Lihat Juga :
Elon Musk Akuisisi Twitter Rp683 T, Uangnya Dari Mana?

Berikut rincian rute dan harganya:

- Jakarta-Yogyakarta pp mulai dari Rp900 ribuan
- Jakarta-Labuan Bajo pp mulai dari Rp1,6 jutaan
- Jakarta-Denpasar pp mulai dari Rp1,4 jutaan
- Jakarta-Medan pp mulai dari Rp1,6 jutaan
- Jakarta-Singapura pp mulai dari Rp2,4 jutaan
- Jakarta-Kuala Lumpur pp mulai dari Rp2,1 jutaan
- Jakarta-Korea pp mulai dari Rp5,9 jutaan
- Jakarta-Sydney pp mulai dari Rp6,2 jutaan
- Jakarta-Haneda pp mulai dari Rp12,1 jutaan

Selain itu, penawaran juga diberikan secara khusus pada 2.022 pengunjung pertama yang hadir pada pukul 10.00 - 12.00 WIB di hari pertama pelaksanaan GATF hari ini.

Lihat Juga :
Jepang Siapkan Bansos Rp3.100 T untuk Redam Inflasi dan Angkat Yen

Panawaran berupa travel voucherdengan nominal hingga Rp 1 juta yang dapat digunakan untuk pembelian tiket berikutnya. Lebih lanjut, pada gelaran GATF tahun 2022 ini, Garuda Indonesia juga turut memberikan berbagai nilai tambah lainnya mulai potongan harga untuk rute domestik lainnya hingga 15 persen dan 18 persen untuk rute internasional.

Garuda juga memberikan harga khusus untuk beberapa rute penerbangan yang dilayani oleh airline partner Garuda Indonesia seperti Goldcoast, Australia; Osaka, Jepang; Frankfurt, Jerman; dan Helsinki (Finlandia).

Irfan menambahkan Pelaksanaan GATF 2022 pun kan dilaksanakan juga di berbagai kota lainnya diantaranya di Medan, Surabaya dan Makassar pada tanggal 4 - 6 November 2022 mendatang. Hal ini dilakukan untuk menjangkau pelanggan Garuda Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)




bab terbaru:gebyar4d

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
situs slot yang gacor
sepakbolacc
game slot terpopuler
beli hp bayar pakai akulaku
jam jam cookies
rtp deluna4d
melati188 rtp
slot terbaik gampang menang
harian angka jitu
Daftar isi semua bab
Bab 1 slottergacor
Bab 2 klikpifa
Bab 3 gacor33
Bab 4 taiwam
Bab 5 belanja4d
Bab 6 bunga kredito
Bab 7 gudang judi slot online
Bab 8 ugwin288
Bab 9 bos168
Bab 10 slot deposit pulsa tanpa potongan bonus new member 100
Bab 11 situs slot viral
Bab 12 hokqbet88
Bab 13 paito 5d toto
Bab 14 slot 138 apk
Bab 15 pola maxwin princess x1000
Bab 16 bbo303
Bab 17 slot yang gacor hari ini
Bab 18 61 togel
Bab 19 mpo08
Bab 20 slot gacor rusia
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7445bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Penyihir terhebat di dunia sihir

olympus slot trik
Bursa saham New York akan menangguhkan perdagangan saham Twitter pada Jumat (28/10). Pengumuman disampaikan sehari sebelum Elon Musk resmi mengakuisisi Twitter.
Bursa saham New York akan menangguhkan perdagangan saham Twitter pada Jumat (28/10). Pengumuman disampaikan sehari sebelum Elon Musk resmi mengakuisisi Twitter. Ilustrasi. (REUTERS/DADO RUVIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bursa SahamNew York (New York Stock Exchange/ NYSE) akan menangguhkan perdagangan sahamTwitter Inc TWTR.N dari perdagangan pada Jumat (28/10), waktu setempat.

Penangguhan dilakukan terkait tenggat waktu 28 Oktober yang diperintahkan pengadilan kepada Elon Musk untuk menyelesaikan proses akuisisi Twitter.

Saham Twitter naik sekitar 0,66 persen ke US,7 pada penutupan perdagangan Kamis. Saham telah melonjak hampir 65 persen dari level terendah empat bulan pada Juli lalu.

Musk sendiri dilaporkan telah menuntaskan akuisisi Twitter senilai US miliar atau sekitar Rp680 triliun.

Melansir CNN,kabar tersebut diperoleh lewat salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya. Kabar rampungnya akuisisi ini pun mengakhiri situasi tak menentu yang melanda Twitter dalam beberapa bulan terakhir.

Menjelang tenggat itu, Musk sempat membagikan video kunjungannya ke markas besar Twitter. Pendiri SpaceX itu terlihat riang berjalan ke kantor membawa wastafel. "Biarkan meresap," kicaunya, dalam unggahan tersebut.

Lihat Juga :
PHK Industri Tekstil On The Way, 45 Ribu Karyawan Sudah Dirumahkan

Dia mengatakan bahwa dia bertemu "banyak orang keren" pada Rabu di kantor pusat itu.

Musk juga mencantumkan "Twitter HQ" sebagai lokasinya dan memodifikasi bio Twitter-nya menjadi "Chief Twit" dari sebelumnya "Parfume Salesman".

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Empat Langkah Kuda dan Langit yang Tak Terkendali

mantabslot
Menko Marves Luhut Pandjaitan menyebut Presiden China Xi Jinping dan Jokowi akan melakukan langsung tes dinamis kereta cepat Jakarta-Bandung via Zoom.
Tes kereta cepat digelar 16 November. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan tes dinamis (dynamic test) kereta cepatJakarta-Bandung akan dilangsungkan pada 16 November 2022 mendatang.

Presiden Joko Widodo dan Presiden China Xi Jinping akan melihat langsung tes dinamis tersebut.

"Kalau kereta api cepat saya kira enggak ada masalah. Jadi, nanti tanggal 16 November jam 4 sore kira-kira itu nanti akan ada dynamic test, disaksikan Presiden Jokowi, Presiden Xi Jinping [via] Zoom dari Bali," ujar Luhut setelah menghadiri agenda #DemiIndonesia di Ciputra Artpreneur Theatre Jakarta, Sabtu (29/10).

Luhut turut menyinggung rencana kereta cepat Jakarta-Bandung yang akan diperpanjang hingga Surabaya, Jawa Timur.

"Ya, kita lagi hitung nanti saya pikir kelanjutannya karena cost-nya pasti lebih murah dari Bandung sampai ke Surabaya karena Jawa ini akan jadi kota pulau suatu ketika, jadi transportasi kereta api cepat itu saya kira sudah harus jadi hal yang mutlak," tutur Luhut.

Meskipun begitu, purnawirawan jenderal ini belum bisa memastikan apakah RI akan menggandeng China untuk menggarap proyek tersebut.

"Ya mana aja yang menguntungkan ya kita gandeng. Kalau dari bulan datang pun kalau ada yang bagus kita pakai, mana aja. Jadi, kita juga jangan terlalu tergantung pada sesuatu," kata dia.

Lihat Juga :
Menhub Pastikan Kereta Cepat Diperpanjang Sampai Surabaya
(ryn/bmw)

[Gambas:Video CNN]

spektrum kebobrokan

online slot gacor
Luas tanah KAI yang telah bersertifikat ada 135 juta meter persegi atau baru 50 persen dari total luas tanah, yakni 270 juta meter persegi.
Luas tanah KAI yang telah bersertifikat ada 135 juta meter persegi atau baru 50 persen dari total luas tanah, yakni 270 juta meter persegi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Separuh luasan lahan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atauKAI belum bersertifikat. Oleh karena itu, perseroan menggandeng National Archives of The Netherlands (NAN) untuk memperkuat pengamanan aset lain.

Luas tanah KAI yang telah bersertifikat saat ini ada 135 juta meter persegi atau baru 50 persen dari total luas tanah seharusnya, yakni 270 juta meter persegi.

"KAI sangat serius untuk mengupayakan pengamanan aset-aset yang dimiliki. Kolaborasi dengan NAN ini sebagai langkah yang sangat penting untuk penelusuran dokumen kepemilikan aset era Hindia Belanda guna melengkapi bukti kepemilikan aset perusahaan," kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam rilis resmi, Jumat (28/10).

Melalui Konferensi Meja Bundar (KMB) pada 1949, aset-aset perkeretaapian milik Pemerintah Hindia Belanda kemudian dialihkan kepada KAI yang pada waktu itu bernama Djawatan Kereta Api (DKA).

Sejumlah arsip yang berkaitan dengan perkeretaapian di Indonesia diklaim masih banyak tersimpan di Belanda. Diperkirakan sekitar 20 persen dari total dokumen kepemilikan aset yang belum ditemukan di KAI akan ditelusuri NAN serta dimintakan salinannya sebagai bukti penguat kepemilikan aset.

KAI bertekad terus melakukan berbagai upaya melalui penjagaan, penertiban, dan pensertifikatan asetnya dalam rangka menjaga amanah pemerintah kepada KAI untuk mengamankan aset-aset negara.

Lihat Juga :
ANALISISLink and Match Pendidikan dan Industri, Tak Seia Tak Sekata

Hingga Oktober 2022, KAI telah melakukan penertiban aset berupa tanah seluas 799.582 m2 dan bangunan seluas 45.723 m2 di berbagai wilayah.

"Dengan adanya sinergi antara KAI dengan NAN yang terjalin dengan baik, maka KAI akan semakin optimistis dalam mengamankan serta mengoptimalkan seluruh aset perusahaan untuk memajukan perkeretaapian nasional," tutup Didiek.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

nabi yang tak terbatas

casino slot login
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB)akan diperpanjang hingga Surabaya.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB)akan diperpanjang hingga Surabaya. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut proyek Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB) akan diperpanjang hingga Surabaya.

Ia mengatakan dengan kereta cepat, maka rute Jakarta ke Surabaya bisa ditempuh hanya dalam waktu 4 jam.

"Kereta cepat juga begitu membangunnya kok Jakarta-Bandung ya, banyak kok-nya gitu, tapi kalau kita yakin bahwa akan kita bangun Jakarta-Surabaya, bayangkan 4 jam," katanya dalam Seminar Nasional Sustainable Smart Transportation, dikutip dari detik, Jumat (28/10).

"Kita kawal benar kereta cepat ini. Konsep perencanaannya sedang dilaksanakan sama-sama, karena enggak mungkin tanpa PU kita jalanin. Jadi, rencana itu Jakarta, Karawang, Bandung, Kertajati, Purwokerto terus Jogja, Solo, Madiun, Surabaya 4 jam," kata Budi.

KCJB ditargetkan mulai beroperasi pada 2023. Nantinya KCJB akan beroperasi di jalur ganda sepanjang 142,3 km yang berhenti di empat stasiun, yaitu Stasiun Halim (Jakarta), Karawang, Padalarang, dan Tegalluar (Bandung).

Lihat Juga :
Cadangan Beras Menipis, Bulog Bakal Beli Beras Petani Harga Berapa Pun

Kendati demikian, masih ada hambatan dalam pelaksanaan proyek tersebut. Salah satunya, datang dari lonjakan biaya.

Dalam proposal penawaran yang disampaikan Pemerintah China pada 2015 lalu, Negeri Tirai Bambu menawarkan biaya pembangunan proyek yang hanya US,13 miliar.

Namun berdasarkan hitungan terbaru KAI, terjadi pembengkakan biaya proyek KCJB US,9 miliar atau Rp28,5 triliun.Dengan pembengkakan itu, anggaran pembangunan yang dibutuhkan naik jadi Rp118,5 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(fby/bir)

Naga perang datang ke pintu

buku mimpi anjing 4d
Holywings dilaporkan berganti nama menjadi W Superclub dan resmi beroperasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.
Holywings dilaporkan berganti nama menjadi W Superclub dan resmi beroperasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Ilustrasi. (Tangkapan Layar Instagram/@W super club).
Jakarta, CNN Indonesia--

Holywings dilaporkan berganti nama menjadi W Superclub dan resmi beroperasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Kabar tersebut muncul dalam unggahan akun Instagram @wsuperclub yang menjelaskan bahwa W Superclub Jakarta kini telah dibuka per Selasa (1/11).

Lokasi tempat hiburan malam tersebut sama dengan bekas tempat Holywings Club V Gatot Subroto.

"Sudah sudah," kata Arifin di kompleks Balai Kota, Selasa (1/11).

Arifin menjelaskan izin permintaan pencabutan segel diajukan untuk perawatan barang dan properti usai ditutup.

"Untuk operasinya itu beda lagi karena itu terkait izin yang harus dilengkapi. Jenis usahanya juga berbeda ya," sambungnya yang enggan menjawab tegas mulai kapan W Superclub Jakarta dibuka.

[Gambas:Instagram]

Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Benni Aguscandra menjelaskan pihaknya tidak membekukan lokasi Holywings sehingga lokasi tersebut memungkinkan untuk digunakan usaha lain.

Sedangkan izin usaha sepenuhnya diterbitkan oleh online single submission(OSS). Benni pun akan memastikan apakah W Superclub berafiliasi dengan Holywings.

"Nanti saya cek ya. Kalau dilihat dari daftarnya sih mungkin enggak terafiliasi ya. Karena kalau sudah disegel, kalau sudah dicabut NIB-nya sudah enggak boleh lagi berafiliasi dengan Holywings," jelas Benni seperti dikutip dari Detik.

Lihat Juga :
Anak Buah Respons Teguran JK ke Sri Mulyani soal Resesi dan Kiamat

Dalam unggahan di Instagram, W Superclub sudah lebih dahulu beroperasi di Surabaya sejak 14 September dan di Bandung dua hari berselang. Sejauh ini, Jakarta menjadi kota ketiga sekaligus yang terbaru tempat beroperasi W Superclub.

CNNIndonesia.comberupaya menghubungi PR Manager Corporate Holywings Group Alwine Brahmana dan manajemen W Superclub untuk mengonfirmasi kabar ini. Namun, yang bersangkutan belum merespons.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Faun

prediksi jp paus hk malam ini
Lion Air mempolisikan penyebar video mesin pesawat JT-330 rute Jakarta-Palembang yang diklaim terbakar lewat media sosial Instagram.
Lion Air mempolisikan penyebar video mesin pesawat JT-330 rute Jakarta-Palembang yang diklaim terbakar lewat media sosial Instagram. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lion Air mempolisikan penyebar video mesin pesawatJT-330 rute Jakarta-Palembang yang diklaim terbakar. Orang tersebut menyebarkan lewat media sosial Instagram.

Lion Air memutuskan untuk mengambil langkah hukum karena video tersebut dianggap merugikan.

"Lion Air telah mempelajari terkait isi konten video dimaksud dan sudah melaporkan kepada pihak berwenang (pada tingkat markas besar Kepolisian-Badan Reserse Kriminal)," terang pernyataan resmi Lion Air, Selasa (1/11).

Menurut manajemen, isi konten video tersebut telah menyebarluaskan informasi atau dokumen elektronik yang memiliki atau bersifat negatif, tendensius, pencemaran nama baik, merugikan perusahaan serta mempengaruhi warganet dan masyarakat.

"Lion Air menegaskan dalam setiap pengoperasian penerbangan dengan semua jenis pesawat yang dioperasikan Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, Airbus 330-300CEO, dan Airbus 330-900NEO telah memenuhi faktor-faktor keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan upaya tidak menyebabkan penyebaran covid-19," tegas mereka.

Sebelumnya, pesawat Lion Air JT330 rute Tangerang-Palembang mengalami masalah pada mesin kiri saat lepas landas, Rabu (26/10) pukul 17.13 WIB.

Lihat Juga :
Viral, Uang Kuno Rp20 Ribu Indonesia di India

Roesdi Corsec AirNav Indonesia mengatakan setelah mengudara 33 menit pesawat terpaksa kembali lagi ke Bandara Soekarno-Hatta.

Polda Metro Jaya mengonfirmasi peristiwa tersebut. Pesawat pada akhirnya melakukan RTB (Return to Base) ke Soekarno-Hatta.

"Intinya ada pesawat tujuan Palembang take of 17.13 WIB mengalami kendala teknis dan return to base ke Bandara Soetta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan pihaknya telah mengecek pesawat sebelum lepas landas. Pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LKK dinyatakan layak dan aman dioperasikan melalui pengecekan awal.

Lihat Juga :
Harga Pertamax Turbo Turun, Harga Solar Non-Subsidi Naik

Pada saat pesawat mencapai ketinggian 3.000 kaki, pilot merasakan kinerja salah satu komponen mesin tak bekerja semestinya. Ia pun merasa perlu ada pengecekan untuk bagian itu.

Dengan alasan keselamatan, pilot memutuskan untuk kembali ke bandara asal atau return to base. Ia pun mengarahkan pesawat itu kembali ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Pesawat mendarat secara normal dan aman. Setelah pesawat berhenti dan parkir pada landas parkir (apron)," ucap Danang dalam keterangan tertulis, Rabu (26/10).

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)