petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

paito warna sdy angkanet

slot depo 25rb 567Jutaan kata 328414Orang-orang telah membaca serialisasi

《paito warna sdy angkanet》

Kinerja Industri RI Agustus 2023 Melambat******

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melaporkan nilai indeks kepercayaan industri (IKI) pada Agustsu 2023 melambat 0,09 poin dibandingkan dengan Juli 2023.
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melaporkan nilai indeks kepercayaan industri (IKI) pada Agustsu 2023 melambat 0,09 poin dibandingkan dengan Juli 2023. (Joko Sulistyo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melaporkan nilaiindeks kepercayaan industri (IKI) pada Agustus 2023 melambat 0,09 poin dibandingkan dengan Juli 2023.

Tercatat, IKI pada bulan ini berada di angka 53,22, lebih rendah dibandingkan bulan lalu sebesar 53,31.

Juru Bicara Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Febri Hendri Antoni Arif mengatakan meski demikian, IKI Agustus masih cukup ekspansif.

Dalam hal ini, sektor industri dengan ekspansi yang paling tinggi adalah subsektor kendaraan bermotor dan trailer, alat angkut lainnya, dan subsektor minuman.

Sementara yang masih kontraksi adalah industri tekstil, lalu industri kayu, barang dari kayu dan gabus, dan industri pakaian jadi atau konveksi.

Febri menjelaskan kepercayaan industri pengolahan yang ekspansif ini disebabkan oleh seluruh indeks variabel pembentuk IKI yang mengalami ekspansi, misalnya variabel Pesanan Baru pada Agustus yang berada di level 53,22.

Lihat Juga :
Pertamina Tegaskan Pertalite Jadi Pertamax Green 92 Masih Usulan

Lalu, variabel Produksi yang berada di level 54,13, dan variabel Persediaan Produk di level 51,85.

"Kepercayaan industri pengolahan yang ekspansi pada Agustus 2023 disebabkan oleh seluruh indeks variabel pembentuk IKI yang mengalami ekspansi pada Agustus 2023. Itu ada Pesanan Baru, Produksi dan Persediaan Produk," jelasnya.

Febri menambahkan, secara umum kepercayaan industri di bulan ini masih sangat baik. Sebanyak 32,8 persen pelaku usaha menyatakan kondisi usahanya meningkat pada Agustus. Persentase itu naik dibandingkan Juli yang sebesar 32 persen.

"Sedangkan pelaku usaha yang menyatakan kondisi usahanya stabil pada Agustus 2023 sebesar 42 persen, turun dibanding bulan sebelumnya yang sebesar 45,4 persen," imbuhnya.

Lihat Juga :
Basuki Ungkap Dapat Duit Rp35 T untuk Garap IKN di 2024

Pada Agustus 2023, kata Febri, secara umum pelaku usaha masih optimis memandang kondisi usaha selama 6 bulan ke depan, dengan jumlah 66 persen.

Mayoritas responden yang menjawab optimis menyampaikan keyakinannya akan kondisi pasar pasar yang akan membaik, dan kepercayaan karena kebijakan pemerintah pusat yang lebih baik.

Adapun 24,8 persen pelaku usaha menyatakan kondisi usahanya stabil selama 6 bulan ke depan, dan 9,2 persen pelaku usaha menyatakan pesimis terhadap kondisi usaha dalam 6 bulan ke depan.

"Tingkat pesimisme pelaku usaha selalu di bawah 10 persen selama 5 periode terakhir," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Saham Evergrande Anjlok 70 Persen Lebih Meski Kerugian Menurun******

Perusahaan real estat asal China, Evergrande Group melaporkan penurunan kerugian pada awal tahun ini, namun sahamnya anjlok lebih dari 70 persen.
Perusahaan real estat asal China, Evergrande Group melaporkan penurunan kerugian pada awal tahun ini, namun sahamnya anjlok lebih dari 70 persen. (AFP/HECTOR RETAMAL)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan real estat asal China, Evergrande Group melaporkan penurunan kerugian pada awal tahun ini, namun sahamnya anjlok lebih dari 70 persen.

Mengutip CNN, Selasa (29/8), penurunan ini terjadi setelah suspensi selama 17 bulan, meskipun saham sebagian besar perusahaan properti China diperdagangkan lebih tinggi setelah serangkaian pengumuman akhir pekan oleh pejabat yang bertujuan untuk meningkatkan permintaan properti.

Selama bertahun-tahun, perusahaan yang berbasis di Shenzhen ini menjadi pengembang properti terbesar di China berdasarkan penjualan.

Pada awal bulan ini, Evergrande Group mengajukan kebangkrutan di Amerika Serikat.

Investor dengan cermat mengawasi perkembangannya karena peran kunci yang dimainkannya dalam kesulitan ekonomi China saat ini.

Kerugian Evergrande yang dapat diatribusikan kepada pemegang saham mencapai 33 miliar yuan (US,5 miliar) untuk periode Januari hingga Juni, penurunan 50 persen dari kerugian 66,4 miliar yuan (US,1 miliar) yang tercatat dalam periode yang sama setahun yang lalu, seperti yang diungkapkan dalam laporan pada hari Minggu ke bursa saham Hong Kong.

Pendapatan melonjak 44 persen dari tahun sebelumnya, mencapai 128,2 miliar yuan (US,6 miliar).

Lihat Juga :
'Kiamat' Hantui Nikel Indonesia 13 Tahun Lagi

Perusahaan mengatakan mereka berencana secara aktif untuk melanjutkan penjualan dan berhasil menangkap lonjakan singkat pasar properti yang muncul pada awal tahun.

Ekonomi Tiongkok menikmati awal tahun yang kuat, berkat pemulihan pasca pembukaan setelah negara ini menghapus pembatasan Covid-19 yang ketat. Tetapi pemulihan tersebut meredup sejak April.

Evergrande merugi sebesar US miliar selama 2021 dan 2022, sesuai dengan laporan keuangan yang sangat tertunda yang diposting bulan lalu.

Sayang, tantangan tersebut belum usai. Evergrande masih dibebani dengan kewajiban senilai 2,39 triliun yuan (US8 miliar) pada akhir Juni. Jumlah ini sedikit lebih rendah dari total kewajiban 2,44 triliun yuan (US4 miliar) yang dilaporkan pada akhir tahun lalu.

Total asetnya juga menurun menjadi 1,74 triliun yuan (US9 miliar) dari 1,84 triliun yuan (US3 miliar).



Evergrande sedang menjalani restrukturisasi utang yang dipandu pemerintah, yang dimulai pada akhir 2021 segera setelah gagal membayar utangnya.

Pada Maret tahun ini, perusahaan tersebut mengungkapkan rencana bernilai miliaran dolar untuk berdamai dengan kreditur internasionalnya, tetapi mereka memerlukan pendanaan tambahan sebesar US miliar hingga US miliar untuk menyelesaikan proyek properti yang belum selesai.

Dalam laporan Minggu lalu, Evergrande mengatakan mereka mendapat pendanaan baru untuk beberapa proyek dan akan terus mencari modal tambahan.

Namun, kemampuan perusahaan untuk terus beroperasi masih tergantung pada apakah mereka dapat berhasil menyelesaikan rencana restrukturisasi utang luar negeri.

Perusahaan juga perlu bernegosiasi dengan pemberi pinjaman dalam negeri mengenai perpanjangan pinjaman perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Empat Parpol Desak Jokowi Perbesar Setoran BUMN ke Negara pada 2024******

Sejumlah partai politik yakni Gerindra, PAN, PDIP dan Demokrat mendesak pemerintah menaikkan setoran BUMN ke negara pada tahun depan.
Sejumlah partai politik yakni Gerindra, PAN, PDIP dan Demokrat mendesak agar setora BUMN ke negara harus lebih besar pada tahun depan. (CNN Indonesia/Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah partai politik yakni Gerindra, PAN, PDIP dan Demokrat mendesak pemerintah menaikkan setoran BUMN ke negara  pada tahun depan.

Hal itu mereka sampaikan dalam rapat paripurna terkait pandangan umum fraksi-fraksi atas RUU tentang APBN 2024 beserta Nota Keuangannya.

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra Wihadi Wiyanto secara khusus menyoroti target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dalam RAPBN 2024 sebesar Rp473 triliun. Menurutnya, target tersebut bisa dicapai jika dividen perusahaan pelat merah lebih jumbo disetorkan ke negara.

Selain itu, Wihadi berharap PNBP tahun depan bisa ditingkatkan dengan menambah investasi di sektor perikanan. Perbaikan regulasi dan penambahan investasi diharapkan bisa memberi PNBP lebih besar dari sektor perikanan.

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PAN Eko Hendro Purnomo turut mengkritik kontribusi setoran BUMN terhadap kas negara. Menurutnya, sejumlah perusahaan pelat merah masih minim kontribusi.

"Dengan target PNBP sebesar Rp473 triliun, PAN menilai perlu ada optimalisasi pendapatan KND, melalui perbaikan portofolio dan penguatan infrastruktur keuangan BUMN serta mendorong kontribusi dividen BUMN," tegasnya.



Bahkan, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Demokrat Suhardi Duka menilai BUMN malah menambah beban keuangan negara. Menurutnya, penyertaan modal negara (PMN) kepada sejumlah perusahaan pelat merah yang malah bikin jebol kas negara.

Suhardi menilai peran dan fungsi BUMN sebagai agent of development sama sekali belum terlihat.

"Hingga saat ini dalam perkembangannya, bahkan setelah restrukturisasi, BUMN belum terlihat hasil efektif dalam menambah keuangan negara. Di satu sisi, beban negara bertambah melalui pemberian PMN," kritiknya keras.

Sementara itu, Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PDIP Sihar Sitorus menuturkan ada empat cara dalam mendongkrak PNBP.

Lihat Juga :
2 Tujuan Erick Thohir Ingin Merger Garuda, Pelita Air dan Citilink

Pertama, dengan meningkatkan tax ratio pajak serta upaya ekstensifikasi serta intensifikasi penerimaan pajak yang dijalankan dengan memperhatikan pemulihan ekonomi berjalan. Lalu, penguatan transformasi ekonomi mengoptimalkan implementasi core tax system.

Kedua, insentif perpajakan dilakukan secara terarah dan terukur yang dapat memberikan multiplier effect bagi perekonomian nasional

"Ketiga, peningkatan PNBP melalui perluasan, perbaikan, dan pengelolaan sumber daya alam migas dan nonmigas sehingga memiliki nilai tambah optimal, serta perbaikan dan peningkatan kinerja BUMN dan KND," jelasnya.

Keempat, Sihar menyebut PNBP yang berkaitan dengan layanan masyarakat harus diiringi peningkatan kinerja layanan kementerian/lembaga (K/L). Ia menegaskan komitmen pemerintah sejak 2016 adalah meningkatkan belanja negara berkualitas.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:erek erek mangkok

Perbarui waktu:2024-07-05

Daftar bab terbaru
dewacuan slot
rupiah777 slot gacor
rtp obs188
slot gacor server thailand
mp008 slot
bet365slot
dragonpoker88
bonus new member pg soft 100
pinjol tanpa no rekening
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara kredivo di shopee
Bab 2 pinjam uang shopeepay
Bab 3 rtp zara4d
Bab 4 pinjaman saldo dana tanpa ktp
Bab 5 gudang situs slot
Bab 6 slot gacor cashback 100
Bab 7 situs judi bola parlay 2 tim
Bab 8 bunga kredivo 3 bulan
Bab 9 777 situs slot
Bab 10 akun khusus slot
Bab 11 slot indo terbaru
Bab 12 pinjol ojk bunga rendah 2022
Bab 13 tangan togel 2d
Bab 14 kredivo bisa pinjam berapa kali
Bab 15 doraplay88 slot
Bab 16 situs slot 288
Bab 17 cara agar shopee pinjam muncul
Bab 18 info slot gacor terbaru
Bab 19 situs web judi slot online
Bab 20 harimau emas slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6384bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

sistem logistik perkotaan

slot paling gacor banget
PT Pelni (Persero) menaikkan tarif tiket untuk kapal penumpang rata-rata sebesar 23 persen dari harga sebelumnya sejak 1 Juni 2023.
Ilustrasi. PT Pelni (Persero) menaikkan tarif tiket untuk kapal penumpang rata-rata sebesar 23 persen dari harga sebelumnya sejak 1 Juni 2023. (cnnindonesia/safirmakki)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pelni (Persero) menaikkantarif tiket untuk kapal penumpang rata-rata sebesar 23 persen dari harga sebelumnya sejak 1 Juni 2023.

Direktur Utama Pelni Tri Andayani mengatakan kenaikan terjadi karena dalam waktu 10 tahun tidak ada penyesuaian tarif.

Dalam hal ini, ia mengatakan kenaikan tarif untuk masing-masing rute berbeda.

Dia mengatakan kenaikan tarif ini tidak memberikan dampak pada penurunan penumpang.

"Peningkatan tarif penumpang per 1 Juni itu tidak berdampak, karena memang 10 tahun tidak mengalami penyesuaian," katanya.

Lihat Juga :
Gegara India, Eksportir Vietnam-Thailand Ingin Harga Beras Naik

"Dan regulator dalam hal ini Kementerian Perhubungan memandang bahwa itu hal yang wajar," imbuhnya.

Ia menambahkan meski tarif naik namun jumlah penumpang terus melonjak sampai Juli. Padahal, jumlah penumpang setelah Lebaran biasanya turun.

"Fluktuasi dari Januari sampai Juni bahkan sampai Juli terus meningkat," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Xianwu Menganugerahkan Tuhan

nama link gacor
Tampil kece enggak harus mahal loh, apalagi kalau beli baju di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja, yang ngasih banyak diskon!
Tampil kece enggak harus mahal loh, apalagi kalau beli baju di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja, yang ngasih banyak diskon! (CNN Indonesia/Feby Febrina)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tampil kece enggak harus mahal loh, apalagi kalau beli baju di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja, yang ngasih banyak diskon!

Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja cuma digelar hari ini, Selasa (29/8), jadi jangan sampai melewatkan kesempatan belanja dengan diskon ini ya.

Lihat Juga :
Harga Spesial, Kaus Wanita Cuma Rp60 Ribu di Transmart Full Day Sale

Kalau belum punya, gampang! Langsung aja unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store.

Prosesnya dijamin cepat sehingga bisa langsung dipakai untuk transaksi di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja.

Intip apa saja promo baju kece buat cowok yang didiskon di Transmart Full Day Sale berikut ini.

  • Produk Lois, Snarks, dan Cressida, special offer 50 persen.
  • Produk Cardinal dan 3'Nthree special offer 30 persen
  • Produk Manzone, Alisan, Lois, Men's Top, S135, Cardinal, Emba Classic, Iebe, Cardinal Casual, Cardinal Jeans, Cressida, Watchout!, Amk, 3'Nthree, Hassenda, M. Gee, Snarks, sale sampai 50 persen.
  • Produk flanel S 135 Rp249.000.
  • Produk Men's Top mulai dari Rp99.000
  • Produk Manzone diskon sampai 40 persen

Selain produk fesyen pria di atas, ada juga fesyen wanita, anak, bahan pangan, kebutuhan rumah tangga, elektronik, furnitur, sampai sepeda listrik yang didiskon.

Kapan lagi belanja banyak diskonnya kalau enggak di Transmart Full Day Sale. Mumpung masih ada waktu, segera ke gerai Transmart terdekat!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Separuh pohon willow kota dan separuh lagi seruling

situs puri slot
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah akan membangun Jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg sepanjang 38,60 km dengan nilai Rp23 triliun.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah akan membangun Jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg sepanjang 38,60 km dengan nilai Rp23 triliun. (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah akan membangun Jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg sepanjang 38,60 kilometer (km).

Nilai investasi jalan tol ini mencapai Rp23,22 triliun. Jalan tol ini diharapkan bisa memperlancar distribusi logistik ke Pelabuhan Merak.

"Kalau dilihat jalurnya jalan tol ini akan tembus ke Jalan Tol Jakarta-Merak, sehingga nanti mudah-mudahan yang dari Barat tidak perlu lewat Jalan Tol Dalam Kota Jakarta," kata Basuki dalam keterangan resmi, Rabu (2/8).

Basuki berpesan kepada kontraktor dan konsultan pengawas dalam pembangunan infrastruktur untuk terus memperhatikan kualitas, estetika, dan keberlanjutan lingkungan dalam membangun jalan tol itu. Karenanya, ia menginstruksikan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR untuk memonitor kualitas konstruksi mulai dari perencanaan desain hingga proses pembangunan.

"Jalur jalan tol ini melewati daerah pantai pasti banyak tanah lunak, harus ada ketelitian dalam penelitian geologi tanah. Untuk supaya dalam pelaksanaannya sesuai yang direncanakan, sehingga memperlancar konstruksinya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir mengatakan Jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg memiliki 8 Seksi yakni Seksi 1 (Sedyatmo-Kosambi) sepanjang 6,7 km, Seksi 2 (Kosambi-Teluknaga) 3,7 km, Seksi 3 (Teluknaga-Tanjung Pasir) 3,1 km, dan Seksi 4 (Tanjung Pasir-Kohod) 3,65 km. Kemudian Seksi 5 (Kohod-Surya Bahari) 5,15 km, Seksi 6 (Surya Bahari-Pakuhaji) 5,5 km, Seksi 7 (Pakuhaji-Mauk) 5,1 km, Seksi 8 (Mauk-Rajeg) 5,7 km.

Untuk Seksi 1 hingga 4, pihaknya menargetkan bisa beroperasi pada 2025. Sementara itu untuk seksi 5 hingga 8, pihaknya menargetkan selesai konstruksinya pada 2026.

Ia menambahkan proses pelelangan Pengusahaan Jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg sudah disampaikan secara terbuka sejak 25 September 2020 berdasarkan Surat Menteri PUPR Nomor PB.02.01-Mn/1818.

Kemudian berdasarkan Surat Menteri PUPR nomor PB 0201-Mn/1320 pada 22 Juni 2023, pihaknya menetapkan PT Duta Graha Karya sebagai pemenang lelang.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Saya kembali dari ruang dewa utama

slot uang 888
Gaji petinggi Pertamina belakangan ini menjadi sorotan. Bahkan santer disebut-sebut gaji Ahok selaku komisaris perusahaan tersebut mencapai miliaran.
Gaji petinggi Pertamina belakangan ini menjadi sorotan. Bahkan santer disebut-sebut gaji Ahok selaku komisaris perusahaan tersebut mencapai miliaran. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gaji petinggi PT Pertamina(Persero) belakangan ini menjadi sorotan. Bahkan santer disebut-sebut gaji Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku komisaris perusahaan tersebut mencapai miliaran.

Besaran gaji direksi dan komisaris Pertamina sejatinya tertuang dalam Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-13/MBU/09/2021 tentang Perubahan Keenam Atas Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-04/MBU/2014 tentang Pedoman Penetapan Penghasilan Direksi, Dewan Komisaris, dan Dewan Pengawas Badan Usaha Milik Negara.

Untuk gaji direktur utama, perhitungannya ditetapkan lewat pedoman internal yang ditetapkan oleh menteri BUMN. Besaran gaji ini ditetapkan melalui RUPS/Menteri BUMN setiap tahun selama satu tahun terhitung sejak Januari tahun berjalan.

"Dalam pemberitaan disebutkan bahwa honorarium komisaris disebutkan mencapai miliaran rupiah per bulan, hal itu tidak benar," ucap Fadjar, dikutip dari CNBC, Jumat (4/8).

Jika mengacu pada pedomanya, penetapan penghasilan yang berupa gaji atau honorarium, tunjangan dan fasilitas ditetapkan dengan mempertimbangkan faktor skala usaha, faktor kompleksitas usaha, tingkat inflasi, kondisi dan kemampuan keuangan Perusahaan.

Lihat Juga :
ESDM Sebut China Bisa Swasembada Pangan Gara-gara Batu Bara RI

Kemudian faktor-faktor lain yang relevan serta tidak boleh bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

"Besaran gaji atau honorarium itu berdasarkan banyak faktor, salah satunya kemampuan keuangan perusahaan," kata Fadjar.

Pada 2020 lalu, Ahok pernah memberitahu bahwa gajinya sebagai komisaris utama di Pertamina tembus Rp170 juta per bulan.

Selain gaji, Ahok juga menyebut dirinya mendapatkan bonus tantiem atau insentif kerja. Namun, Ahok tidak tahu nominal pastinya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Penguasa Naga Putih dari Dunia Lain

slot5000 demo
Harga sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan pada pekan ketiga Agustus ini, salah satunya cabai-cabaian dan daging ayam.
Harga sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan pada pekan ketiga Agustus ini, salah satunya cabai-cabaian dan daging ayam. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sejumlah bahan pokok naik pada pekan ketiga Agustus ini. Salah salah satu komoditas yang harganya terus terkerek yakni cabai rawit yang tembus Rp60 ribu per kilogram

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), harga cabai rawit merah yang pekan lalu masih sekitar Rp51.650 per kilogram menjadi Rp60 ribu pada awal pekan ini di DKI Jakarta.

Lihat Juga :
Daftar Tarif Tol Jagorawi dan Sedyatmo yang Resmi Naik per 20 Agustus

Sementara itu, harga daging sapi menurun Rp1.100 pada pekan ini menjadi Rp134.000 per kilogram. Di Jakarta, harga daging sapi pekan ini mencapai Rp141.650 per kilogram.

Daging ayam juga merangkak naik meski kecil yakni menjadi Rp36.650 per kilogram dari pekan lalu Rp36.350 per kilogram. Di Jakarta, harga daging ayam pekan ini mencapai Rp39.500 per kilogram, sementara itu pada pekan sebelumnya yakni Rp39.150 per kilogram.

Pilihan Redaksi
  • Profil Sukanto Tanoto, Miliarder yang Mau Ikut Bantu Jokowi Bangun IKN
  • Sepak Terjang Bisnis Sukanto Tanoto, dari Bengkel ke Bantu IKN Jokowi
  • Alasan Sri Mulyani soal Tunjangan Kinerja PNS Tak Ikut Naik 8 Persen

Telur ayam juga menurun menjadi Rp31.450 per kilogram dari sebelumnya Rp31.700 per kilogram. Di Jakarta, harga telur ayam justru sudah menyentuh  Rp30.150 per kilogram.

Harga beras di pekan ini berada di level Rp13.650 per kilogram. Untuk beras kualitas bawah I seharga Rp12.600 per kilogram, sementara untuk kualitas super I Rp15.050 per kilogram.

[Gambas:Video CNN]



Sementara itu, harga minyak goreng masih terlampau stabil yakni Rp18.900 per kilogram, dengan minyak goreng kemasan bermerk I sekitar Rp20.450 per kilogram.

Dikutip laman PIHPS, harga bawang merah pekan ini juga stabil di Rp35 ribu dan bawang putih menurun jadi Rp45 ribu per kilogram.

(rds/agt)

Akhir dari kerajaan hewan peliharaan dunia

link slot paling gampang menang
Lintas Rel Terpadu Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek) baru saja diresmikan Presiden Jokowi pada Senin (28/8) kemarin. Berikut jam operasionalnya.
Lintas Rel Terpadu Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek) baru saja diresmikan Presiden Jokowi pada Senin (28/8) kemarin. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lintas Rel Terpadu Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek) baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (28/8) kemarin. Masyarakat pun sudah bisa menjajal moda transportasi ini.

Adapun jalur yang diresmikan terdiri dari dua rute, yakni Cibubur melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Harjamukti PP dan line Bekasi melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Halim-Jatimulya PP. Total 18 stasiun menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Untuk tahap awal, jam operasional LRT Jabodebek masih terbatas. Mengutip akun Instagram resmi @lrt_jabodebel, moda transportasi tanpa masinis ini beroperasi mulai pukul 05.09 WIB sampai dengan 18.39 WIB.

Jadwal keberangkatan awal LRT Jabodebek

- Dukuh Atas-Harjamukti: 05.09 WIB-05.59 WIB
- Harjamukti-Dukuh Atas: 05.09 WIB-05.59 WIB
- Jati Mulya-Dukuh Atas: 05.00 WIB-05.55 WIB
- Dukuh Atas-Jati Mulya: 05.58 WIB-06.54 WIB

Jadwal keberangkatan terakhir LRT Jabodebek

- Dukuh Atas-Jati Mulya: 18.58 WIB-19.54 WIB
- Jati Mulya-Dukuh Atas: 18.00 WIB-18.55 WIB
- Harjamukti-Dukuh Atas: 17.49 WIB-18.39 WIB
- Dukuh Atas-Harjamukti: 17.49 WIB-18.39 WIB

Lihat Juga :
LMAN Gelontorkan Rp1,3 T untuk Bebaskan Lahan Proyek LRT

Sebagai catatan, untuk sementara Stasiun Halim belum dapat digunakan untuk naik dan turun penumpang.

Jadwal keberangkatan di atas masih bisa berubah. Sebab, pada saat beroperasi penuh, waktu operasional LRT Jabodebek akan dimulai pukul 05.00 WIB hingga 23.30 WIB.

Pada tahap awal, masyarakat bisa menjajal dengan tarif promo Rp5.000 hingga September.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan tarif promo ini diberikan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 sekaligus memperkenalkan LRT Jabodebek kepada masyarakat.

Lihat Juga :
Cara dan Tahapan Naik LRT Jabodebek

"Melalui pemberian tarif promo ini, diharapkan akan mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan angkutan massal ketimbang kendaraan pribadi," kata Adita dalam keterangan tertulis, Minggu (27/8) lalu.

Adita menerangkan pemberian tarif promo ini menggunakan subsidi dari pemerintah menggunakan skema Kewajiban Pelayanan Publik/Public Service Obligation (PSO).

"Besaran PSO yang diberikan untuk subsidi tarif dari mulai beroperasi sampai dengan akhir tahun 2023, yaitu sebesar Rp66 miliar. Jumlah ini di luar pemberian subsidi untuk prasarana," ujarnya.

Setelah itu, skema selanjutnya yang disiapkan yaitu pengenaan tarif maksimal Rp20 ribu untuk jarak terjauh dan di bawah Rp20 ribu untuk selain jarak terjauh. Skema ini mulai berlaku pada awal Oktober sampai akhir Februari 2024.

Tarif LRT Jabodebek sendiri sudah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 67 Tahun 2023 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Ringan Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik.

Berdasarkan regulasi ini, tarif dasar LRT Jabodebek ditetapkan mulai Rp5.000 untuk 1 km pertama, dan bertambah sebesar Rp700 per km selanjutnya. Besaran tarif itu telah dikaji tim independen Polar UI dan PWC bersama Operator dan Kementerian Perhubungan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)