petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp admin jarwo surgadewa

slot218 854Jutaan kata 767547Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp admin jarwo surgadewa》

Kemenhub Janji Percepat Perawatan LRT Jabodebek******

Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan bakal mempercepat perawatan sarana trainset atau rangkaian LRT Jabodebek.
Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan bakal mempercepat perawatan sarana trainset atau rangkaian LRT Jabodebek. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal mempercepat perawatan sarana trainsetatau rangkaianLRT Jabodebek.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal meminta atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya perawatan sarana LRT Jabodebek.

Ia pun akan mendorong dan memastikan pelayanan LRT Jabodebek terus berjalan dengan penyesuaian jadwal.

"Berdasarkan temuan inspektur kami di lapangan, ditemukan pengikisan (aus) pada ruas-ruas jalur tertentu. Kami tengah melakukan pemeriksaan roda dan kondisi rel untuk mengatasi hal tersebut," ungkap Risal melalui keterangan resmi, Rabu (1/11).

Risal mengatakan bahwa DJKA telah mengarahkan pihak operator, kontraktor, dan stakeholder lainnya untuk tetap mempertahankan layanan dan segera menindaklanjuti temuan yang ada.

"Dengan adanya perawatan ini, maka rangkaian kereta yang dapat dioperasikan penuh ada 8 rangkaian, kami berharap pihak operator dapat memaksimalkan seluruh rangkaian ini," tutur Risal.

Ia berharap calon penumpang LRT Jabodebek dapat menyesuaikan jadwal keberangkatannya. Di samping itu, operator diharap dapat aktif menginformasikan perubahan jadwal selama perawatan berlangsung.

Lihat Juga :
Jokowi: Investasi di IKN Makin Banyak, Tembus Rp45 T

"Jangan sampai menimbulkan kebingungan pada masyarakat," tutup Risal.

Belakangan, Manajemen LRT Jabodebek membatasi kecepatan kereta hingga 50 persen demi mengurangi gaya gesek antara roda dan rel. Hal ini dilakukan supaya kepingan roda LRT tak cepat aus.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan saat ini pihaknya pun telah melakukan perawatan pada sejumlah trainset LRT.

"Operasional LRT saat ini memang mengurangi jumlah perjalanan dikarenakan sebagian trainset (rangkaian kereta) yang ada harus melakukan perawatan pembubutan roda sehingga tidak dapat kami operasikan untuk memastikan keamanan dalam operasionalnya," ucap Kuswardojo beberapa waktu lalu.

Selama proses perawatan berlangsung, pelayanan LRT Jabodebek akan disesuaikan dengan headway(waktu tunggu antar kereta) sebagai berikut:

Peak Hour

- Harjamukti/Jatimulya - Cawang (pp): 30 Menit

- Cawang - Dukuh Atas (pp): 15 Menit

Off-peak Hour

- Harjamukti/Jatimulya - Cawang (pp): 60 Menit

- Cawang - Dukuh Atas (pp): 30 Menit

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Melihat Prestasi Amran Hingga Dijadikan Jokowi Mentan Lagi, Hebatkah?******

Jokowi menunjuk Amran Sulaiman sebagai menteri pertanian menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang mengundurkan diri karena terseret kasus korupsi.
Jokowi menunjuk Amran Sulaiman sebagai menteri pertanian menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang mengundurkan diri karena terseret kasus korupsi. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menunjukAmran Sulaiman sebagai menteri pertanian menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri karena terseret kasus korupsi penempatan pegawai Kementerian Pertanian.

Penunjukan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan Jokowi.

Pasalnya, Amran sebelumnya juga pernah menempati posisi menteri pertanian pada periode 2014-2019.

Di masa kepemimpinan Amran, indeks produksi pertanian tercatat dalam tren meningkat.

Data Badan Pusat Statistik mencatat indeks produksi pertanian pada 2014 mencapai level 118,95. Angka itu kemudian naik menjadi 121,94 pada 2015.

Indeks produksi pertanian kembali naik menjadi 122,65 pada 2017. Lalu, naik lagi menjadi 150,11 pada 2018.

Di masa terakhir jabatan Amran atau 2019, indeks produksi pertanian kembali naik menjadi 162,26.

BPS juga mencatat dalam periode 2015-2017, indeks produksi tanaman pangan dari tahun ke tahun memiliki kecenderungan meningkat.

Namun, sejak 2018 indeks tanaman pangan mengalami penurunan. Indeks tanaman pangan 2019 sebesar 94,42, turun sebesar 0,88 poin dibandingkan 2018.

Tercatat, indeks produksi padi 2019 mencapai 82,15 dengan komoditas penyumbang terbesar adalah padi sawah.

Kemudian, indeks produksi palawija 2019 mencapai 114,44 atau naik sebesar 1,31 poin dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada 2019, indeks produksi hortikultura meningkat sebesar 17,25 poin dibanding tahun 2018, yaitu dari 95,18 (angka revisi) menjadi 112,43.

Lihat Juga :
Jokowi Akan Guyur 'Warga Miskin' Rp4 Juta Agar Bisa Beli Rumah

Indeks produksi sayur-sayuran dan buah buahan masing-masing naik sebesar 4,70 dan 11,33 poin. Untuk kelompok sayur-sayuran, bawang putih merupakan komoditas sayuran dengan peningkatan indeks tertinggi yaitu sebesar 402,79 poin dibandingkan tahun 2018.

Sementara itu, dari kelompok buah-buahan hampir semua indeks produksi naik, kecuali apel turun dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada 2019, indeks produksi perkebunan juga meningkat dari 143,45 menjadi 151,92 (angka sementara) atau naik sebesar 8.47 poin dari 2018.

Secara umum, indeks produksi perkebunan rakyat dan perkebunan besar masing-masing meningkat sebesar 6,24 dan 13,20 poin dari tahun sebelumnya.

Berdasarkan komoditas, peningkatan indeks produksi terjadi pada komoditas kelapa, kelapa sawit, dan kopi. Sementara itu, komoditas karet dan tembakau mengalami penurunan indeks produksi.

Lihat Juga :
Cara Basuki Agar Tak Dipanggil Aparat di Usia 80 Tahun Gegara Korupsi

Sedangkan untuk komoditas teh, tebu dan tembakau data tidak tersedia.

Indeks produksi peternakan dari tahun ke tahun pun selalu meningkat. Pada 2019, indeks produksi peternakan adalah sebesar 275,63 atau meningkat sebesar 2,85 poin dari indeks 2018 sebesar 272,78 (angka revisi).

Komoditas yang mengalami peningkatan indeks produksi paling besar adalah daging ayam ras pedaging sebesar 7,05 poin diikuti oleh telur ayam ras sebesar 6,91 poin dan telur ayam buras sebesar 4,51 poin.

Lihat Juga :
Syarat Penerima BLT El Nino Rp400 Ribu dari Jokowi

Sedangkan, komoditas yang mengalami penurunan indeks produksi terbesar adalah daging kerbau sebesar 3,82 poin.

Pada 2018, Amran mengklaim telah mencabut uang perjalanan dinas kementeriannya sebesar Rp800 miliar untuk dialokasikan untuk peningkatan produksi tanaman pangan.

"Pada 2018, sebanyak 85 persen dari APBN Kementan, dialokasikan untuk meningkatkan produksi seluruh sektor tanaman pangan dan membantu petani," katanya pada Februari 2018.

Lihat Juga :
Pesan Luhut ke Anak Buah: I Shall Return

Menurut dia, hal itu berbeda dibandingkan komposisi anggaran kementerian pada 2014, di mana sebanyak 45 dari total anggaran digunakan untuk keperluan perjalanan dinas, dan kegiatan seremonial. Sedangkan sisanya baru untuk peningkatan produksi.

"Seluruh biaya 'cipika-cipiki' dan program yang tidak perlu, mulai kami hilangkan, saat ini kami akan fokus ke produksi," ungkapnya.

Pada Januari 2018, pemerintah melakukan impor beras sebanyak 500 ribu ton. Impor itu dilakukan lewat Kementerian Perdagangan.

Hal ini dilakukan karena produksi dalam negeri kurang mencukupi. Sementara, harga beras di pasaran melambung.

Menurut Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional, rata-rata harga beras medium nasional sudah mencapai Rp11.950 per kilogram (kg) per 12 Januari 2018. Padahal, sesuai Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 57 Tahun 2017, Harga Eceran Tertinggi (HET) beras dipatok mulai Rp9.450 per kg hingga Rp10.250 per kg.

Saat itu Amran mengatakan pemerintah sebetulnya telah berupaya untuk meningkatkan produksi beras dan menahan diri untuk impor beras dalam dua tahun terakhir. Ia juga masih optimistis beras akan mengalami surplus setelah panen raya terjadi Februari.

Pada 2019, Amran sempat meminta petani untuk mengurangi jam tidur. Bahkan, ia meminta petani bekerja 24 jam penuh selama sehari untuk mengejar produksi pangan senilai Rp14 triliun pada 2019 dan Rp30 triliun pada 2020.

[Gambas:Video CNN]

Hal itu disampaikannya saat berdialog bersama petani yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Petani (Gapoktan) di Kecamatan Muara Padang, Banyuasin, Sumatera Selatan, Agustus 2019.

"Kalau bisa, 26 jam, 2 jam melamun, 24 jam bekerja. Kurangi tidur. Tidur dekat ekskavator (mesin pengeruk untuk penggalian) bareng pak Danramil. Bangun, kerja lagi. Dengan semangat kerja begini, Sumsel yang 5 besar penghasil pangan terbesar, nomor tiga di Indonesia bisa menjadi peringkat 1 pada 2020," ujarnya.

Kementerian Pertanian, lewat Program Selamatkan Rawa, Sejahterakan Petani (Serasi) Sumsel, menggulirkan bantuan senilai Rp400 miliar berupa alat mesin pertanian, termasuk ekskavator, benih, dan penunjang lainnya. Program ini untuk meningkatkan masa panen dari satu kali menjadi tiga kali dalam satu tahun.

Ia mengklaim Program Serasi yang diterapkan di 200 ribu hektare (ha) lahan pertanian di Sumsel bisa meningkatkan pendapatan petani hingga Rp14 triliun pada tahun pertama dan mencapai Rp30 triliun pada tahun kedua.



(mrh/agt)

Broker Raksasa AS Charles Schwab PHK 2.000 Karyawan Demi Hemat Biaya******

Broker raksasa asal Amerika Serikat (AS) Charles Schwab melakukan PHK terhadap 2.000 karyawannya pada Rabu (1/11).
Broker raksasa asal Amerika Serikat (AS) Charles Schwab melakukan PHK terhadap 2.000 karyawannya pada Rabu (1/11). (REUTERS/BRENDAN MCDERMID
Jakarta, CNN Indonesia--

Broker raksasa asal Amerika Serikat (AS)Charles Schwab melakukan pemutusan hubungan kerja atauPHKterhadap 2.000 karyawannya pada Rabu (1/11). Jumlah itu sekitar 6 persen dari total jumlah karyawannya, yakni 35.900 orang.

Dilansir dari CNN Business, langkah ini dilakukan perusahaan jasa keuangan dan investasi tersebut untuk memangkas biaya yang meningkat.

"(Ini) merupakan langkah yang sulit namun diperlukan untuk memastikan Schwab tetap sangat kompetitif, dengan tingkat efisiensi yang terdepan di industri ini, hingga ke masa depan," kata juru bicara perusahaan.

"Ini adalah keputusan yang berdampak pada orang-orang yang sangat berbakat, dan kami menanggapinya dengan sangat serius," lanjut juru bicara itu.

"Kami bekerja dengan tekun untuk memastikan karyawan yang terkena dampak diperlakukan dengan hati-hati dan hormat selama proses yang sulit ini," imbuhnya.

Langkah pemangkasan biaya sebenarnya pernah diumumkan beberapa waktu lalu karena perusahaan itu ingin memangkas biaya sebesar US0 juta setelah menghadapi tekanan investor.

Sang juru bicara juga mengatakan bagian dari perubahan pada perusahaan termasuk mengevaluasi jejak real estate, merampingkan model operasi, serta pengurangan staf. Sebagian besar perubahan terletak di area yang tidak berhubungan dengan kliennya.

Seperti bank lainnya, Schwab mengalami turbulensi awal tahun ini saat laba bersihnya dicermati oleh para investor setelah runtuhnya Silicon Valley Bank.

Saham Schwab (SCHW) sendiri turun 35 persen tahun ini, dan naik 1 persen pada perdagangan sore kemarin.

Schwab juga beberapa bulan lalu sempat memborong ke saham GoTo Gojek Tokopedia (GOTO), meski kemudian dijual lagi. Langkah pembelian itu terjadi pasca grup konglomerat asal Jepang, Softbank, melalui anak usahanya SVF GT Subco tercatat perlahan mulai mengurangi kepemilikan di perusahaan tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(del/pta)




bab terbaru:kangtoto

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara kredit hp di bukalapak
sempurnapoker
jasa pinjam kartu kredit
ibosport
cara mendapatkan limit di kredivo
anda slot
judi slot terbaik dan terpercaya
rtp wajik777
gacor abis slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 ahli slot gacor
Bab 2 androslot
Bab 3 slot lama gacor
Bab 4 erek erek berciuman
Bab 5 cara dapat uang dari hp 2022
Bab 6 hoki77
Bab 7 audy88 slot
Bab 8 situs baru gacor
Bab 9 pinjaman online terpercaya 2022
Bab 10 kumpulan situs slot idn terbaru
Bab 11 situs slot terpercaya di dunia
Bab 12 cnn slot gacor
Bab 13 kupon burger king januari 2022
Bab 14 gabung slot
Bab 15 unsur55
Bab 16 erek erek 75 2d
Bab 17 seksislot
Bab 18 link slot judi
Bab 19 kakek4d
Bab 20 pinjol web
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5936bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Darah yang membakar jiwa

bo slot gampang menang
Maskapai Malaysia MYAirline bangkrut dan menangguhkan operasi secara mendadak pada Kamis (12/10). Kebangkrutan itu tak lepas dari kondisi keuangan yang buruk.
Maskapai Malaysia MYAirline bangkrut dan menangguhkan operasi secara mendadak pada Kamis (12/10). Kebangkrutan itu tak lepas dari kondisi keuangan yang buruk. ( AP/Vincent Thian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Maskapai Malaysia MYAirline  bangkrut dan menangguhkan operasi secara mendadak pada Kamis (12/10). Kebangkrutan itu tak lepas dari kondisi keuangan yang buruk.

Karena masalah itu, MYAirline membatalkan 40 penerbangan hingga mengakibatkan ribuan penumpangnya terlantar. Tindakan maskapai tersebut pun mengejutkan pemerintah dan banyak wisatawan.

"Kami telah bekerja tanpa kenal lelah untuk menjajaki berbagai opsi kemitraan dan peningkatan modal untuk mencegah penangguhan ini. Sayangnya, keterbatasan waktu membuat kami tidak punya pilihan lain selain mengambil keputusan ini," kata dewan direksi MYAirline seperti dikutip dari AP News.

Media lokal melaporkan bahwa penangguhan tersebut mengisyaratkan perundingan mungkin akan gagal.

Menteri Transportasi Malaysia Anthony Loke mengecam penutupan yang dilakukan secara terburu-buru tersebut. Ia mengatakan tindakan MYAirline tidak dapat diterima dan mencoreng nama baik Malaysia.

Loke menyebut MYAirline telah menjual 125 ribu tiket senilai sekitar 20 juta ringgit untuk penerbangan yang dijadwalkan hingga Maret 2024.

"Mereka tidak memberi tahu kami. Mereka berhenti beroperasi begitu saja tanpa adanya staf maskapai penerbangan di bandara. Bagaimana kamu bisa menghilang begitu saja? Ini sangat tidak bertanggung jawab," tutur Loke.

Ia pun mengatakan pemerintah akan memastikan para pemegang tiket MYAirline pengembalian dana. Loke mengingatkan maskapai tersebut seharusnya mencari bantuan pemerintah daripada menghentikan operasi tanpa peringatan.

Loke juga menyebut Komisi Penerbangan Malaysia tengah mempertimbangkan apakah akan mencabut izin udara MYAirline, yang akan habis masa berlakunya bulan depan.

MYAirline mengoperasikan penerbangan ke delapan tujuan domestik dan ibu kota Thailand, Bangkok. Perusahaan dimiliki oleh pengusaha Allan Goh Hwan Hua.

Beberapa hari sebelumnya, CEO Rayner Teo, yang memiliki 2 persen saham di maskapai tersebut, mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

Belakangan MYAirline juga tengah dililit masalah. Komisi Penerbangan Malaysia sedang menyelidiki maskapai tersebut atas keluhan bahwa gaji karyawan tidak dibayarkan.

Bandara Malaysia, yang mengelola bandara-bandara di negara itu, mengatakan sekitar 5.000 penumpang terkena dampak dari pembatalan 40 penerbangan MYAirline Kamis lalu.

Malaysia Airlines dan maskapai penerbangan bertarif rendah AirAsia dan Batik Air mengumumkan diskon dan tarif khusus untuk membantu penumpang MYAirline yang terkena dampak penangguhan tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

zaman prasejarah yang tak terbatas

situs slot jitu
Kemendag mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrak dagang senilai Rp77,67 triliun pada hari pertama.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrak dagang senilai US,9 miliar atau setara Rp77,67 triliun (asumsi kurs Rp15.851 per dolar AS) pada hari pertama. Ilustrasi. ( Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrakdagangsenilai US,9 miliar atau setara Rp77,67 triliun (asumsi kurs Rp15.851 per dolar AS) pada hari pertama.

Penandatanganan perjanjian dagang tersebut disaksikan secara langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga di sela gelaran TEI 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Rabu (18/10).

Jerry mengatakan sebanyak 99 kontrak dagang itu ditandatangani antara importir mancanegara dengan pelaku usaha Indonesia.

Lebih rinci, penandatanganan kontrak dagang kali ini melibatkan 18 negara mitra. Adapun lima transaksi terbesar disumbangkan dari India dengan nilai kontrak dagang sebesar US,3 miliar, Belanda US0,71 juta, Jepang US6,90 juta, Malaysia US2,69 juta, dan Amerika Serikat (AS) US0juta.

Kontrak dagang lainnya juga dibukukan dari Australia sebesar US,67 juta, Inggris US juta, Korea Selatan US,20 juta, Arab Saudi US,10 juta, dan Taiwan US,87 juta.

Lalu, Filipina sebesar US,32 juta, Brazil US,20 juta, Spanyol US,80j uta, Afrika Selatan US,37 juta, Jerman US,04 juta, Mesir US3,44 ribu, Hungaria US ribu, dan Bangladesh US ribu.

Lebih lanjut, Jerry mengatakan produk Indonesia yang termasuk dalam kontrak dagang kali ini meliputi produk kelapa sawit, makanan dan minuman, produk kertas, furnitur, panel surya, produk perikanan, batu bara, produk kelapa, personal care, hingga kopi.

Lihat Juga :
Xi Jinping Akhirnya Berkomentar soal Whoosh

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada para kepala perwakilan RI di luar negeri yang telah memfasilitasi penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

Saya juga menyampaikan apresiasi atas antusiasme para eksportir dan mitra dagang yang hadir dan berpartisipasi aktif dalam penandatanganan hari ini," katanya.

Jerry menambahkan sesuai dengan tema TEI ke-38 tahun ini, yaitu 'Sustainable Trade for Global Economic Resilience', kepercayaan dan antusiasme para pengusaha asing terhadap pengusaha RI merupakan momentum untuk mewujudkan perdagangan berkelanjutan.

"Kami berharap para pelaku usaha Indonesia dan para pemangku kepentingan dapat terus menjalin hubungan bisnis yang lebih baik dan erat dengan mitra-mitranya di luar negeri," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Permaisuri Pangeran Pertama di Alam Semesta

situs pinjol
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengungkapkan KA Feeder dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung sudah beroperasi.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengungkapkan KA Feeder dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung sudah beroperasi. ( CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesia China (KCIC) mengungkapkan KA Feeder dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandungsudah beroperasi.

Dengan begitu, penumpang kereta cepat Whoosh yang ingin menuju kota Bandung, bisa berhenti di Stasiun Padalarang.

Dari Stasiun Padalarang, penumpang menyambung perjalanan dengan KA Feeder menuju Stasiun Bandung.

KCIC mencatat 15 ribu orang telah menjajal kereta cepat Whoosh melalui program tersebut sejak 3-9 Oktober 2023.

Eva mengatakan selain masyarakat yang mendaftar melalui jalur online, mayoritas penumpang merupakan undangan khusus seperti guru, pelajar, serta anak yatim dan yayasan panti asuhan di sekitar wilayah operasional kereta cepat Whoosh.

Ia juga mengatakan KCIC ingin berbagai elemen masyarakat merasakan pengalaman dengan menggunakan kereta cepat Whoosh.

Oleh karena itu, guru, pelajar, hingga anak yatim yang berada di sekitar trase mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman perjalanan dengan kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

"Whoosh Experience Program memang dirancang untuk memperkenalkan bagaimana pengalaman menggunakan kereta cepat Whoosh saat beroperasi nantinya. Anak-anak diajarkan cara untuk mendapatkan tiket, memasukkan tiket ke gate, berdiri di belakang garis aman, duduk sesuai tempat duduk, dan aturan lainnya," ujar Eva melalui keterangan resmi, Senin (8/10).

Pada program Whoosh Experience ini masyarakat bisa memilih sejumlah rute yang disediakan, yakni Halim-Bandung, Halim-Tegalluar atau Tegalluar-Halim dan Bandung-Halim.

Adapun penumpang diakomodir Kereta Cepat Whoosh melalui 8 perjalanan per hari.

Tiket gratis Kereta Cepat Whoosh kembali dibuka untuk tahap kedua mulai 8 Oktober sampai 10 Oktober.

[Gambas:Video CNN]

Eva mengatakan masyarakat bisa melakukan registrasi melalui website ticket.kcic.co.id dan akan mendapatkan QR Code.

"Kini Whoosh Experience Program tahap ke dua yaitu perjalanan Kereta Cepat Whoosh gratis kembali dilanjutkan untuk periode 8-10 Oktober 2023," katanya.

Eva menyebut calon penumpang harus membuat akun terlebih dahulu. Menurutnya, masyarakat dapat memilih rute 1 arah maupun 2 arah langsung, memilih tempat duduk, serta pemesanan hingga 5 penumpang.

Eva menyebu program tiket gratis periode ketiga atau 11-16 Oktober 2023 akan dibuka selambatnya pada 10 Oktober 2023. KCIC akan terus melakukan evaluasi selama masa promosi ini.

(agt/agt)

Umat ​​​​manusia yang tak tertandingi di zaman prasejarah

main liga slot
PT Indobuildco milik Pontjo Sutowo bakal melaporkan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia ke Jokowi usai membekukan izin usaha Hotel Sultan.
PT Indobuildco milik Pontjo Sutowo bakal melaporkan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia ke Jokowi usai membekukan izin usaha Hotel Sultan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Indobuildco milik Pontjo Sutowo bakal melaporkan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai membekukan izin usaha Hotel Sultan. Bahkan, Bahlil terancam digugat.

Kuasa Hukum PT Indobuildco Yosef Benediktus Badeoda mengaku belum mengetahui pembekuan izin usaha Pontjo Sutowo di Hotel Sultan. Yosef mengatakan belum ada pemberitahuan resmi dari Kementerian Investasi/BKPM.

"Iya dong (gugat Menteri Investasi/Kepala BKPM). Kan kalau tindakan menteri yang salah, gimana upaya hukumnya? Pasti kami harus gugat dong," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (20/10).

Ia mengkritik keras tindakan Bahlil tersebut. Yosef menegaskan pembatalan izin kelolaan Hotel Sultan dengan alasan hak guna bangunan (HGB) Nomor 26/Gelora dan HGB Nomor 27/Gelora berakhir adalah perbuatan melawan hukum.

Menurutnya, langkah Bahlil keliru dan sewenang-wenang. Yosef lantas merinci 3 alasan bahwa tindakan Bahlil tidak tepat.

Pertama,HGB 26 dan 27 milik PT Indobuildco diklaim masih belum berakhir karena ada pembaruan hak sesuai undang-undang.

Kedua,Yosef menilai keabsahan hak pengelolaan atas tanah (HPL) milik pemerintah itu sedang digugat. Ia mengatakan saat ini prosesnya masih dalam tingkat banding di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN).

Lihat Juga :
Respons Kemenkeu soal DKI Mau Pungut Pajak Ojol dan Toko Online

Ketiga,ia menegaskan kepemilikan lahan atas HGB 26 dan 27 masih dalam proses digugat ke pengadilan negeri.

"Semestinya semua pihak harus menghormati hukum, terlebih due process of law yang sedang berlangsung. Ini namanya tidak taat hukum dan pelanggaran hak asasi," kritik Yosef ke Bahlil.

Yosef mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu proses pembaruan hak-hak tersebut disetujui. Ia menegaskan ini hanya masalah administrasi, tetapi mereka mengklaim hak Pontjo Sutowo masih tetap ada serta harus dilindungi negara.

Ancaman gugatan kepada Bahlil juga dipertegas oleh kuasa hukum kubu Pontjo Sutowo lainnya, yakni Hamdan Zoelva.

"Saya masih mengecek ke klien (pembekuan izin usaha di Hotel Sultan). Kami sedang pelajari. Pasti kami gugat (Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil), dengan menelaah dulu surat itu (pembekuan izin usaha di Hotel Sultan," ungkap Hamdan.

Sebelumnya, Bahlil mengatakan Kementerian Investasi/BKPM bertugas mengeluarkan izin tempat usaha, termasuk di Hotel Sultan. Syarat yang harus dipenuhi oleh pengusaha adalah alas hak alias sertifikat.

Ia lalu menyebut HGB perusahaan Pontjo Sutowo atas Hotel Sultan sudah habis pada Maret 2023-April 2023 lalu.

"Maka dari itu, tidak memenuhi syarat lagi dengan sendirinya gugur. Tapi kalau dipaksa (tetap beroperasi), kita cabut. Dibekukan sudah 2 minggu dari kemarin, sudah dibekukan," ujar Bahlil hari ini di Kementerian Investasi, Jakarta Selatan.

"Ya terserah saja kalau (Pontjo Sutowo) mau protes. Kalau masih melawan lagi, kita buat keputusan. (Apakah akan langsung dicabut?) kamu kok cabut cepat sekali ya? Kamu cocok jadi menteri investasi," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Penguasa segala sesuatu

cara pinjam uang di m banking bni
Mentan Amran Sulaiman mengatakan ada 10 juta ha lahan rawa yang bisa menjadi lahan produksi. Karenanya, ia yakin Indonesia bisa swasembada pangan ke depan.
Mentan Amran Sulaiman mengatakan ada 10 juta ha lahan rawa yang bisa menjadi lahan produksi. Karenanya, ia yakin Indonesia bisa swasembada pangan ke depan. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian AndiAmran Sulaiman mengatakan ada 10 juta hektare (ha) lahan rawa yang bisa menjadi lahan produksi. Karenanya, ia yakin Indonesia bisa swasembada panganke depan.

Namun lahan saja tidak cukup, Amran mengatakan pertanian Indonesia perlu beralih dari cara tradisional menjadi modern. Modernisasi bisa dilakukan bila petani mampu memanfaatkan alat dan mesin pertanian (alsintan) yang tepat guna.

"Kita tidak akan bisa memanfaatkan 10 juta hektare lahan tadi kalau kita hanya menggunakan cara-cara tradisional. Karena itu, kita perlu masifkan penggunaan alsintan. Traktor, drone untuk menebar benih, transplanter, dan alsintan lainnya harus kita gunakan untuk tingkatkan produktivitas ," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (2/11).

"Selama seminggu ini kami pelajari, ternyata banyak petani yang tinggal di pegunungan atau pedalaman yang kartu taninya tidak bisa digunakan. Karena itu, semoga dalam satu atau dua hari ke depan, kami bisa keluarkan peraturan bahwa hanya dengan KTP, petani bisa mengakses pupuk subsidi," sebutnya.

Ke depan, Amran akan membangun lumbung pangan di perbatasan-perbatasan Indonesia dengan sejumlah negara, seperti Papua New Guinea dan Malaysia.

Menurutnya, wilayah-wilayah perbatasan dibentengi dengan produk-produk yang dibutuhkan oleh warga.

"Kita perlu lakukan ini untuk menghentikan penyelundupan. Dengan cara ini juga kita bisa melakukan ekspor dengan sangat mudah ke negara-negara perbatasan," pungkas Amran.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Pengembangan diri para bos hiburan

jpslot555
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengklaim bertemu CEO TikTok Shou Zi Chew di tengah pelarangan TikTok Shop di Indonesia.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengklaim bertemu CEO TikTok Shou Zi Chew di tengah pelarangan TikTok Shop di Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan bertemu dengan CEO TikTok Shou Zi Chew usai social commerce seperti TikTok Shop resmi dilarang di Indonesia.

"Saya kira enggak ada masalah (investasi TikTok usai pelarangan TikTok Shop). Kemarin TikTok ketemu CEO-nya (Shou Zi Chew) sama saya, jadi mereka juga menerima (pelarangan TikTok Shop)," kata Luhut usai acara ulang tahunnya ke-76 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

Luhut tidak menegaskan apakah kemarin yang dimaksud adalah Rabu (27/9) atau bukan. Namun, pertemuan terakhir Luhut dengan CEO TikTok Shou Zi Chew terjadi pada 15 Juni 2023 lalu.

Dikonfirmasi terpisah, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Odo RM Manuhutu membenarkan pertemuan Luhut dan Bos TikTok Shou Zi Chew baru-baru ini. Namun, ia tak merinci tanggal pasti dan lokasi pertemuan tersebut.

"Iya betul (pertemuan Menko Marves Luhut dan TikTok Shou Zi Chew usai pelarangan TikTok Shop)," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (29/9).

"TikTok menyampaikan komitmen untuk mematuhi aturan Pemerintah Indonesia. Itu intinya," tambah Odo soal isi pertemuan tersebut.

Terlepas dari kapan pertemuan tersebut, Luhut menegaskan Indonesia tidak pernah melarang bisnis TikTok. Ia menekankan langkah pemerintah saat ini adalah memisahkan media sosial dengan perdagangan yang dilakukan di TikTok Shop.

Pelarangan social commerceseperti TikTok Shop Cs tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik yang resmi diundangkan pada 26 September 2023.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)