petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kredivo pusat

pg slot 88 link alternatif 960Jutaan kata 610972Orang-orang telah membaca serialisasi

《kredivo pusat》

BMKG : Gempa bumi Sumedang dipicu oleh sesar yang belum terpetakan******

BMKG : Gempa bumi Sumedang dipicu oleh sesar yang belum terpetakan
Warga mengungsi di depan rumahnya pascagempa di Babakan Hurip, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (31/12/2023). BPBD Kabupaten Sumedang mencatat, sebanyak 53 bangunan di Desa Babakan Hurip mengalami kerusakan dan 200 orang warga mengungsi pascagempa dengan magnitudo 4,8 SR di Kabupaten Sumedang. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nym.
Bandung (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan berkekuatan 4,8 magnitudo yang mengguncang wilayah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dipicu oleh sesar aktif yang masih belum terpetakan.

"Jadi gempa ini terletak persis di kota Sumedang sesuai dengan lokasi kerusakan yang terjadi, sehingga gempa tersebut dipicu oleh sesar aktif yang belum terpetakan,” kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono dalam konferensi pers di kanal YouTube BMKG, Senin dini hari.

Daryono mengatakan kejadian gempa bumi ini menjadi perhatian serius pihaknya untuk mempelajari titik sesar gempa yang belum terpetakan untuk meminimalisir banyaknya korban jiwa.

Dia mencontohkan gempa Cianjur (Jawa Barat, 2022) sebagai bencana yang sesar gempanya belum terpetakan sebelumnya.

"Karena sesar-sesar yang ada itu jauh dari pusat kota Sumedang, sehingga ini perlu mendapatkan perhatian kita untuk aktivitas sesar ini untuk antisipasi kedepannya untuk perencanaan pembangunan ke depan di Sumedang," katanya.

Daryono menjelaskan gempa dangkal yang terjadi di Sumedang cukup berbahaya apabila titik pusat gempa berada di pemukiman padat penduduk dengan kekuatan berskala besar dan tidak tahan gempa.

"Karena kedalamannya yang sangat dangkal, terjadi persoalan karena banyaknya sekali rumah-rumah yang dibangun tidak tahan gempa," kata dia.

Baca juga: BMKG duga gempa Sumedang disebabkan sesar lokal
Baca juga: Gempa Sumedang, Pj Gubernur Jabar pastikan RSUD dapat perhatian khusus

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat memperhatikan aspek ketahanan terhadap gempa apabila mendirikan bangunan, mengingat wilayah itu terletak pada kawasan rawan bencana gempa bumi menengah hingga tinggi.

"Ke depan wilayah Sumedang perlu membangun rumah tahan gempa dan memiliki rujukan yang sesuai apabila terjadi gempa besar, sehingga rumah tahan gempa jadi solusi aman saat terjadi gempa," kata Daryono.

Se​​​​​​lain itu, masyarakat juga diminta waspada dengan kawasan perbukitan dengan tebing curam, karena gempa susulan signifikan dapat memicu longsoran dan runtuhan batu.

"Masyarakat diminta tidak percaya berita bohong atau hoaks mengenai prediksi gempa yang lebih besar, pastikan informasi gempa berasal dari BMKG," ujarnya.

BMKG mencatat sebanyak tiga kali gempa bumi dangkal terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat menjelang tahun baru 2024.

Gempa terakhir tercatat pada pukul 20.34 WIB, BMKG mencatat gempa bumi berkuatan 4,8 magnitudo yang berpusat pada 6,85 Lintang Selatan, 107,93 derajat Bujur Timur atau sekitar 1,5 kilometer timur Kota Sumedang, Jawa Barat pada kedalaman 5 kilometer.

Baca juga: BMKG imbau masyarakat Sukabumi waspadai potensi gempa susulan
Baca juga: Melek bencana di negara dengan wilayah rawan gempa

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024

Gempa landa Jepang, WNI di Ishikawa mengungsi ke masjid******

Gempa landa Jepang, WNI di Ishikawa mengungsi ke masjid
Sejumlah WNI usai menjalankan ibadah salat Isya di Masjid Kanazawa, Prefektur Ishikawa, Jepang, Senin (1/1/2024) waktu setempat. ANTARA/HO-Dian Novitasari/aa.
Tokyo (ANTARA) - Gempa magnitudo 7,4 yang mengguncang perairan Semenanjung Noto, Prefektur Ishikawa, Jepang, pada Senin (1/1) menyebabkan sejumlah warga negara Indonesia (WNI) di sana mengungsi ke Masjid Kanazawa.

Seorang WNI di Jepang, Dian Novitasari, melalui pesan singkat kepada Antara di Tokyo pada Senin mengatakan bahwa dia dan keluarganya memutuskan untuk mengungsi karena alarm peringatan terus menyala.

“(Peralatan) dapur tumpah semua, kaca rias pecah,” katanya.

Dian mengatakan dia dan keluarganya tidak berada di rumah saat gempa yang berpotensi tsunami itu melanda. Ketika tiba di tempat tinggal mereka di lantai 3, dia melihat barang-barang sudah berjatuhan ke lantai.

“Tadi saya pulang, mixermenyala berputar-putar, kaca-kaca terbuka sebagian, televisi semua jatuh ke lantai,” tambah dia.

Kondisi kediaman Dian Novitasari (kiri) dan kondisi Masjid Kanazawa, Prefektur Ishikawa, Jepang (kanan) usai gempa magnitudo 7,4 mengguncang pada Senin (1/1). (Dian Novitasari)
Saat ini, dia bersama keluarga dan 12 orang lainnya mengungsi ke masjid tersebut yang lokasinya lebih tinggi daripada kawasan lainnya.

Ada juga WNI yang mengungsi di aula-aula publik milik pemerintah setempat, katanya.

Menurut Dian, karena tidak banyak barang di masjid tersebut, hanya buku-buku dan Al Quran yang jatuh ke lantai.

Guncangan dahsyat juga sempat dirasakan WNI di prefektur lain seperti Tottori.

Sejumlah WNI di Prefektur Toyama juga tengah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Pemerintah setempat mengimbau agar pengungsi tetap di area pengungsian dan tidak boleh pergi ke tempat yang lebih rendah. Kapal-kapal terpantau sudah meninggalkan pelabuhan.

Saat ini masih terjadi gempa susulan dan berpotensi tsunami. Badan Meteorologi Jepang memperingatkan bahwa tinggi tsunami bisa mencapai lima meter.

Gelombang tsunami akibat gempa tersebut kemungkinan bisa menjangkau 300 kilometer dari pusat gempa.

Hingga kini, Kedutaan Besar RI di Tokyo belum memberikan keterangan resmi terkait perlindungan WNI yang terdampak gempa.

Baca juga: Pemerintah imbau WNI di Jepang waspadai gempa susulan dan tsunami
Baca juga: Rusia keluarkan peringatan tsunami bagi warga Sakhalin, Vladivostok

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Menhub: Revitalisasi terminal kenalkan konsep baru sebagai pusat UMKM******

Menhub: Revitalisasi terminal kenalkan konsep baru sebagai pusat UMKM
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan empat Terminal Angkutan Massal Tipe A, yakni Terminal Purworejo dan Terminal Mendolo Wonosobo di Jawa Tengah serta Terminal Purboyo Madiun dan Terminal Patria Blitar di Jawa Timur. Peresmian dilakukan sekaligus di Terminal Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (2/1/2024). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman)
Terminal tipe A yang baru saja diresmikan juga berfungsi sebagai wadah kegiatan-kegiatan sosial dan seni budaya bagi masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pemerintah melakukan revitalisasi terminal untuk mengenalkan konsep baru sebagai sebagai pusat kegiatan masyarakat terutama pelaku UMKM, selain sebagai sarana-prasarana layanan angkutan massal.

Budi Karya dalam peresmian empat Terminal Angkutan Massal Tipe A oleh Presiden RI Joko Widodo, di Purworejo, Jawa Tengah, Selasa, mengatakan revitalisasi terminal akan meningkatkan ketertarikan masyarakat untuk menggunakan angkutan massal, dan juga membantu UMKM.

"Terminal tipe A yang baru saja diresmikan juga berfungsi sebagai wadah kegiatan-kegiatan sosial dan seni budaya bagi masyarakat. Di terminal Purworejo ini dapat dilihat di lantai satu telah difungsikan sebagai ruang pamer kerajinan masyarakat bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas)," kata Budi Karya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa meresmikan empat Terminal Angkutan Massal Tipe A, yakni Terminal Purworejo dan Terminal Mendolo Wonosobo di Jawa Tengah serta Terminal Purboyo Madiun dan Terminal Patria Blitar di Jawa Timur. Peresmian dilakukan sekaligus di Terminal Purworejo.

Terminal Purworejo dibangun dengan biaya senilai Rp35 miliar yang berasal dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Terminal ini memiliki luas 12.315 meter persegi dan luas bangunan 2.378,1 meter persegi, serta melayani 615 penumpang dengan total 105 bus per hari.

Sementara, Terminal Mendolo dibangun dengan biaya senilai Rp20 miliar yang berasal dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Terminal ini memiliki luas lahan 29.319 meter persegi dan luas bangunan 7.742 meter persegi, serta melayani 2.090 penumpang dengan total 280 bus per hari.

Lalu, Terminal Purboyo dibangun dengan biaya senilai Rp29,8 miliar yang berasal dari SBSN. Terminal ini memiliki luas lahan 28.719 meter persegi dan luas bangunan 11.230 meter persegi, serta melayani 4.350 penumpang dengan total 339 bus per hari.

Kemudian Terminal Patria dibangun dengan biaya senilai Rp66,6 miliar yang berasal dari SBSN. Terminal ini memiliki lahan seluas 14.932 meter persegi dan luas bangunan 3.950 meter persegi, serta melayani 330 bus per hari dengan total penumpang 4.344 orang per hari.

Budi Karya menjelaskan pembangunan dan revitalisasi Terminal Tipe A di berbagai wilayah menjadi program prioritas untuk memperbaiki layanan angkutan bus antar kota antar provinsi maupun dalam provinsi (AKAP/AKDP).

Selama 2014-2023, telah dilakukan pembangunan terminal baru di lima lokasi dan rehabilitasi/revitalisasi terminal di 75 lokasi.

Pada tahun 2024, Kementerian Perhubungan menargetkan akan menyelesaikan pembangunan tujuh terminal lagi di sejumlah daerah yaitu Terminal Sumedang di Jawa Barat; Terminal Cepu, Terminal Magelang, Terminal Demak, dan Terminal Bobotsari Purbalingga di Jawa Tengah.

Kemudian Terminal Air Sebakul di Bengkulu, dan Terminal Bimoku di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Revitalisasi terminal diharapkan Menhub akan meningkatkan keselamatan, keamanan, dan pelayanan sehingga masyarakat semakin nyaman menggunakan bus sebagai angkutan umum.

Selain menjadi tempat pelayanan transportasi darat, terminal juga diharapkan memberikan dukungan pada peningkatan ekonomi UMKM yang terlibat di dalamnya.

Baca juga: Presiden sebut pemerintah sediakan sarana transportasi umum memadai
Baca juga: Presiden Jokowi minta semua terminal miliki standar yang sama

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs situs slot online

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
dapat uang gratis dari internet
mpo2qq
77 slot login
tiger388
slot pagi hari
link situs judi slot online
rtp ovo88
rupiah maju terdaftar ojk
apk cicilan barang
Daftar isi semua bab
Bab 1 cair138slot
Bab 2 rekomendasi situs slot terbaik
Bab 3 demo slot pragmatic solo
Bab 4 daftar pinjol yang ilegal
Bab 5 hokiplay99
Bab 6 bo tergacor hari ini
Bab 7 situs slot gacor bonus new member 100
Bab 8 emas 188 slot
Bab 9 kredit bukalapak
Bab 10 kumpulan daftar situs slot
Bab 11 shopee pinjam 12 bulan
Bab 12 100 slot gacor
Bab 13 permainan slot paling gacor
Bab 14 slot yang gacor sekarang
Bab 15 belut 2d
Bab 16 inter slot login
Bab 17 situs slot88
Bab 18 slot space 77
Bab 19 slot gacor.com
Bab 20 erek erek kuburan 4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6509bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Faun

buku mimpi 2 d bergambar
NOAH pamit hingga POCO C65 meluncur di Indonesia
Vokalis kelompok musik Noah Ariel (kanan) dan gitaris Lukman (kedua kanan) tampil menghibur penggemarnya di kawasan Mangupura, Badung, Bali, Sabtu (21/10/2023). Dalam penampilannya itu Noah membawakan sejumlah lagu seperti Cobalah Mengerti, Topeng, Separuh Aku dan Dibalik Awan. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/YU (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta (ANTARA) - Kelompok musik NOAH resmi berpamitan dari ingar bingar musik tanah air pada awal tahun ini melalui sebuah video dan tulisan panjang yang diunggah ke media sosial Instagram resmi band @noah_site, Selasa (2/1).

POCO resmi meluncurkan produk ponsel pintar terbarunya POCO C65, yang didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan muda mudi, dengan harga mulai Rp1,3 juta.

Inilah rangkuman informasi dari Gaya Hidup, Teknologi, Hiburan, dan Otomotif yang pada Kamis (4/1) hangat dibaca dan masih relevan selengkapnya:

1.NOAH resmi pamit dari ingar bingar musik tanah air

Unggahan tersebut menampilkan video vertikal yang menggambarkan aktivitas para personel dan tim produksi NOAH baik di depan panggung maupun di belakang panggung sejak 2012 hingga saat ini, termasuk kumpulan ekspresi para penonton band tersebut.

2.Kulit wajah terlihat lelah? Ini lima langkah mengatasinya

Meskipun seseorang mungkin tidak merasakannya, kelelahan dapat muncul di kulit dalam berbagai cara.

3.Tren kecantikan 2024: perawatan berbasis teknologi

Pakar bidang estetika dan antipenuaan dari Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia dr. Cynthia Jayanto, M.Biomed (AAM), mengungkapkan tren perawatan kecantikan pada 2024 menawarkan berbagai macam perawatan estetika inovatif khususnya yang berbasis teknologi.

4.Chery capai pertumbuhan penjualan 52,6 persen pada 2023

Produsen mobil asal China Chery Holding Group Co., Ltd. melaporkan penjualan yang kuat pada 2023, menurut laporan penjualan perusahaan yang dirilis pada Selasa (2/1).

5.POCO C65 meluncur mulai Rp1,3 juta

Mengusung jargon Si Paling Gesit, POCO C65 dilengkapi dengan 8 core processormilik chipset high-performanceHelio G85, yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas besar, yakni 8GB, dengan memory extension technology, yang memungkinkan memori ponsel dapat diekspansi hingga 16GB.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Pengubah saya yang tidak terbatas

trik sicbo online
Pesawat Japan Airlines terbakar di bandara Haneda
ILUSTRASI: Sebuah pesawat yang terbakar. ANTARA/Ardika/am.
Tokyo (ANTARA) - Maskapai penerbangan Jepang, Japan Airlines Co. (JAL), pada Selasa mengatakan bahwa salah satu pesawatnya terbakar di bandara Haneda, Tokyo, ketika pesawat tersebut tiba dari Sapporo.

Semua penumpang dan awak pesawat yang berjumlah 379 orang berhasil menyelamatkan diri dari pesawat yang terbakar tanpa mengalami luka yang mengancam nyawa, kata JAL.

Penumpang pesawat tersebut yang berjumlah 367 orang termasuk delapan anak-anak.

Kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh tabrakan antara pesawat JAL itu dengan pesawat Penjaga Pantai Jepang yang berpangkalan di bandara, kata pihak penjaga pantai.

Pesawat penumpang tersebut diduga bertabrakan dengan pesawat lain di landasan pacu atau fasilitas penghubung landasan pacu (taxiway)setelah mendarat, menurut JAL.

Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang mengatakan sedang menyelidiki kejadian tersebut, dan menyatakan bahwa bandara Haneda telah menutup semua landasan pacu.

Penjaga Pantai Jepang (Japan Coast Guard/JCG) mengatakan bahwa pesawat mereka sedang membawa bantuan untuk daerah yang terdampak gempa.

Pihak penjaga pantai juga menyebutkan bahwa status lima awak yang naik pesawat JCG tersebut masih belum diketahui.

Sumber: Kyodo-OANA

Baca juga: Enam tewas setelah pesawat bertabrakan di Texas 'Air Show'

Baca juga: Dua pesawat latih Korsel tabrakan, tiga pilot tewas

Penerjemah: Cindy Frishanti Octavia
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024

Nona seksiku

belegendwin
Profil lawan-lawan Timnas Indonesia pada ajang Piala Asia 2023
Tarian Indonesia Lenggang Nyai dari Betawi, dalam acara peluncuran maskot Piala Asia di Qatar Jumat (1/12/2023) (ANTARA/H.O KBRI Doha)
Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia akan melakoni pergelaran Piala Asia pada tahun 2024 ini setelah terakhir kali tampil pada 2007, atau hampir 17 tahun silam.
Ketika Piala Asia 2007, Indonesia berstatus sebagai tuan bersama Thailand, Vietnam dan Malaysia,  namun tak mampu melaju ke babak gugur. Pada Piala Asia 2023 yang akan dimainkan di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024, Timnas Indonesia masuk dalam Grup D bersama  Jepang,  Irak dan sesama wakil Asia Tenggara, Vietnam. Berikut adalah profil-profil lawan-lawan Timnas Indonesia pada fase grup: Irak Timnas Irak akan menjadi lawan pertama Skuad Garuda pada pergelaran Piala Asia 2023 Grup D dan dijadwalkan akan dihelat di Stadion Ahmed Bin Ali, Ar-Rayyan, Senin (15/1). Skuad Singa Mesopotamia menjadi salah satu kesebelasan yang difavoritkan untuk melaju ke babak 16 besar bersama Jepang dengan status runner-up serta juara grup. Pada edisi Piala Asia 2023, Irak tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah pada tahun lalu berhasil keluar sebagai juara Piala Teluk. Selain itu, kini skuad Irak juga merupakan gabungan dari pemain muda serta penggawa berpengalaman sehingga dapat menjadi salah satu kuda hitam yang layak diperhitungkan. Irak memastikan satu tempat pada putaran final Piala Asia 2023 setelah mampu menembus babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 seusai menempati posisi kedua Grup C ronde dua di bawah Iran. Pada ronde ketiga, Irak hanya mampu menempati posisi keempat Grup A dengan total raihan 9 poin dari 10 pertandingan, berada di bawah Iran, Korea Selatan dan Uni Emirat Arab. Pencapaian terbaik Piala Asia: Juara 2007 Pencapaian terbaik turnamen lainnya: Medali emas Asian Games 1982, Juara Piala WAFF 2002, Juara Piala Teluk (3), Juara Piala Arab (4) Peringkat FIFA: 68 Pelatih: Jesus Casas (Spanyol) Pemain kunci: Ali Al Hamadi (penyerang) Lima Pertemuan terakhir kontra Indonesia: (16/11/2023) Irak 5 - 1 Indonesia (Ronde dua Kualifikasi Piala Dunia 2026). (19/11/2013) Indonesia 0 - 2 Irak (Kualifikasi Piala Asia 2015). (6/2/2013) Irak 1 - 0 Indonesia (Kualifikasi Piala Asia 2015). (3/9/2000) Indonesia 3 - 0 Irak (Piala Kemerdekaan 2000). (19/2000) Indonesia 0 - 0 (Piala Kemerdekaan 2000).   Jadwal Irak: (15/1) vs Indonesia, Stadion Ahmad Bin Ali, Ar-Rayyan, 21.30 WIB. (19/1) vs Jepang, Stadion Education City, Ar-Rayyan, 18.30 WIB. (24/1) vs Vietnam, Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, 18.30 WIB. Vietnam Selanjutnya lawan Timnas Indonesia pada pertandingan Grup D Piala Asia 2023 adalah sesama negara Asia Tenggara Vietnam yang akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1). Vietnam bukan merupakan kekuatan asing bagi Indonesia karena kedua kesebelasan berada dalam satu area yang sama sehingga kerap jumpa satu sama lain. Diprediksi Vietnam dan Indonesia akan memperebutkan tempat ketiga pada klasemen akhir Grup D agar dapat menjaga asa lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Skuad The Golden Star memastikan satu tempat pada ajang Piala Asia 2023 berkat keberhasilan mereka menembus babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menempati peringkat kedua Grup G ronde dua di bawah Uni Emirat Arab. Pada ronde ketiga, Vietnam tercatat menempati posisi juru kunci dengan menorehkan empat poin dari 10 pertandingan. Mereka berada di bawah Arab Saudi, Jepang, Australia, Oman dan China. Pencapaian terbaik di Piala Asia: peringkat empat 1956*, 1960* dan perempat final 2007, 2019. *sebagai Vietnam Selatan. Pencapaian terbaik turnamen lainnya: Juara Piala AFF (2) Peringkat FIFA: 94 Pelatih: Philippe Troussier (Prancis) Pemain kunci: Pham Tuan Hai (pemain sayap/penyerang) Lima pertemuan terakhir kontra Indonesia: (9/1/2023) Vietnam 2 - 0 Indonesia (Piala AFF 2022) (6/1/2023) Indonesia 0 - 0 Vietnam (Piala AFF 2022) (15/12/2021) Indonesia 0 - 0 Vietnam (Piala AFF 2020) (7/6/2021) Vietnam 4 - 0 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia 2022) (15/10/2019) Indonesia 1 - 3 Vietnam (Kualifikasi Piala Dunia 2022) Jadwal Vietnam: (14/1) vs Jepang, Stadion Al Thumama, Doha, 18.30 WIB. (19/1) vs Indonesia, Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, 21.30 WIB. (24/1) vs Irak, Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, 18.30 WIB. Jepang Pada partai pamungkas Grup D, Indonesia akan melakoni partai berat menghadapi salah satu raksasa Asia Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1). Jepang bisa dibilang merupakan salah kekuatan sepak bola terbaik di Asia saat ini dan kehebatan mereka dapat dilihat pada beberapa turnamen besar seperti Piala Dunia 2022. Skuad asuhan Hajime Moriyasu datang dengan status runner-upPiala Asia 2019 dan diyakini Jepang dapat melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai juara grup. Jepang memastikan satu tempat pada ajang Piala Asia 2023 berkat keberhasilan mereka menembus babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menempati peringkat pertama Grup F ronde kedua. Pada ronde ketiga, skuad Samurai Biru sukses mengamankan satu tiket menuju Piala Dunia 2022 setelah menempati peringkat kedua Grup B dengan torehan 22 poin dari 10 pertandingan, selisih satu poin dari Arab Saudi di posisi pertama. Pencapaian terbaik Piala Asia: Juara 1992, 2000, 2004, 2011 Pencapaian terbaik turnamen lainnya: Babak 16 besar Piala Dunia (4), juara Piala EAFF (2), peringkat kedua Piala Konfederasi FIFA 2001 Peringkat FIFA: 18 Pelatih: Hajime Moriyasu (Jepang) Pemain kunci:Takefusa Kubo (penyerang sayap) Lima pertemuan terakhir kontra Indonesia: (11/6/1989) Jepang 5 - 0 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia 1990) (28/5/1989) Indonesia 0 - 0 Jepang (Kualifikasi Piala Dunia 1990) (14/9/1981) Jepang 2 - 0 Indonesia (Piala Kemerdekaan) (24/2/1981) Indonesia 2 - 0 Jepang (Laga Persahabatan) (11/7/1979) Jepang 0 - 0 Indonesia (Piala Kemerdekaan). Jadwal Jepang: (14/1) vs Vietnam, Stadion Al Thumama, Doha, 18.30 WIB. (19/1) vs Irak, Stadion Education City, Ar-Rayyan, 18.30 WIB. (24/1) vs Indonesia, Stadion Al Thumama, Doha, 18.30 WIB.

Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2024

Istri Cantik CEO dari Surga

daftar slot gacor
Tren kecantikan 2024: perawatan berbasis teknologi
Arsip Foto - Seorang ahli kecantikan dengan protokol kesehatan yang ketat tengah melakukan sambung bulu mata di Tangerang, Banten, Selasa (14/7/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp/am.
Jakarta (ANTARA) - Pakar bidang estetika dan antipenuaan dari Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia dr. Cynthia Jayanto, M.Biomed (AAM), mengungkapkan tren perawatan kecantikan pada 2024 menawarkan berbagai macam perawatan estetika inovatif khususnya yang berbasis teknologi.

Cynthia melalui pesan elektroniknya kepada ANTARA, Kamis merinci, ada dua jenis perawatan yang menjadi fokus yakni perawatan estetika regeneratif dan perawatan non-invasif dengan hasil natural dan menjunjung keunikan serta setiap individu.

"Perawatan regeneratif adalah treatment mengandalkan kemampuan alami tubuh untuk memperbaiki, meremajakan sel dan struktur yang rusak ke keadaan yang lebih sehat dan awet muda, misalnya collagen stimulatoratau PRP (Platelet Rich Plasma)," kata Cynthia yang juga tergabung dalam Ikatan Kedokteran Laser Indonesia itu.

Baca juga: Kecantikan pikiran-tubuh bakal jadi tren tahun 2024

Di samping itu, ada juga tren mesoterapi dengan metode invasif minimal yang digunakan untuk mengatasi masalah kulit dan meremajakan kulit, semisal fillerdan botox.

"Ini akan masih menjadi perawatan populer di tahun 2024. Tak hanya kerutan, kulit kendur di area rahang juga bisa dihilangkan dengan mesoterapi," kata dia menjelaskan.

Menurut dia, bahkan perpaduan minimal invasif seperti mesoterapi dengan perawatan-perawatan berbasis teknologi bisa diterapkan untuk membuat tubuh terlihat lebih baik.

Salah satu perawatan tersebut adalah kavitasi ultrasonik yang bekerja dengan energi tinggi guna membantu mengurangi kendur dan mengencangkan kulit. Selain itu, ada juga perawatan non-bedah seperti faceliftbenang dan laser misalnya laser fractional agar wajah lebih kencang, yang diprediksi semakin disukai pada 2024.

Menurut Cynthia, perawatan laser fractionalmemicu penyembuhan dengan membuka lubang mikroskopis di area kulit tertentu dan merupakan metode teknologi yang menjanjikan untuk menghilangkan kerutan dan bekas jerawat.

"Kelopak mata yang kendur pun dapat diatasi dengan laser tanpa memerlukan intervensi bedah," ujar kepala dokter di Cyn Clinic dan Beautyxpert Clinic, Kota Bekasi itu.

Baca juga: Tren estetik menggunakan "liquid facial filler"

Perawatan lain yang menjadi tren pada tahun 2023 yakni membuat wajah menjadi bercahaya atau sehat dan cerah seperti facial, skin booster, DNA Salmon, laser untuk jerawat dan menghilangkan bulu, diprediksi masih tetap banyak disukai masyarakat pada 2024.

Perawatan tersebut, sambung Cynthia, masih banyak dibutuhkan oleh para penyuka kecantikan dan sudah terbukti menunjukkan hasil perubahan yang signifikan.

"Tren kecantikan dari 2023 ke 2024 akan lebih maju dan lebih aman, namun, tetap menjunjung hasil yang natural tanpa efek samping. Contohnya, transplantasi rambut dan skin booster dengan nano stem cell," dia menjelaskan.

Cynthia mencatat semakin meningkatnya kesadaran orang-orang menjaga kulit wajah dan tubuh membuat industri kecantikan sepanjang 2023 mengalami perkembangan yang pesat. Hal itu, imbuh dia, bisa terlihat dari semakin banyak orang mendatangi klinik-klinik kecantikan di dekat rumah mereka dan sejumlah perawatan menjadi tren di masyarakat.

Berbicara perawatan populer tahun lalu, dia merujuk data di kliniknya, menyebut perawatan slimmingdengan penyuntikan yang dipadukan perawatan teknologi yaitu HIFEM (High Intensity Focus Elektromagnetic) untuk mengencangkan otot, lalu NMS (NeuroMuscular Stimulator) atau terapi pembakar lemak guna menurunkan berat badan, dan radiofrekuensi atau perawatan untuk menghancurkan lemak.

Baca juga: Tren kecantikan 2023, masyarakat cenderung fokus pada kesehatan kulit

Baca juga: Manfaat konsumsi suplemen kecantikan, jaga kesehatan kulit dari dalam

Baca juga: Tips pertahankan kesehatan kulit di musim hujan

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

999 kali sistem pelatihan

q11bet
Iga Swiatek bantu Polandia kalahkan Spanyol 2-1 di United Cup
Petenis Polandia Iga Swiatek. ANTARA/AFP/EMMANUEL DUNAND.
Jakarta (ANTARA) - Iga Swiatek membawa Polandia meraih kemenangan 2-1 atas Spanyol untuk melaju ke perempat final United Cup di Perth pada Senin (1/1), sedangkan juara bertahan Amerika Serikat ditaklukkan tuan rumah Australia.

Bagi Australia, kemenangan 2-1 yang mereka kantungi juga membawa mereka ke putaran delapan besar.

Petenis putri peringkat satu dunia Swiatek tidak memperlihatkan belas kasih kepada Sara Sorribes Tormo, saat ia meraih kemenangan 6-2, 6-1. Setelah itu Swiatek berpasangan dengan Hubert Hurkacz pada kategori ganda campuran untuk mengunci kemenangan 6-0, 6-0.

Hurkacz menelan kekalahan pada pertandingan tunggal pembukaan pada Senin. Ia takluk 6-3, 3-6, 4-6 dari Alejandro Davidovich Fokina.Tim unggulan teratas Polandia menyelesaikan fase Grup A dengan catatan sempurna 2-0, dan kini menanti lawannya di delapan besar.

Swiatek, yang hanya kalah dalam tujuh gim di dua pertandingan tunggal dalam persiapan menuju Australian Open, mengatakan bermain di nomor ganda campuran merupakan pengalaman yang bagus.

“Ini merupakan pelajaran untuk masa depan dan latihan yang bagus. Saya mengalami kesulitan bermain di ganda campuran. Anda menggunakan skill yang berbeda, ini mengenai merasakan geometri lapangan,” kata Swiatek seperti dikutip AFP.

Hurkacz memberi pujian kepada Swiatek yang menurutnya sangat berkontribusi.

Baca juga: Swiatek memulai musim dengan bantu Polandia tekuk Brasil di United Cup
 Australia sukses atasi AS

Pada pertandingan lainnya, Australia harus bekerja keras untuk menemani Polandia ke perempat final, namun mereka akhirnya mampu mengatasi AS.

Alex de Minaur mengawali permainan bagus Australia, dengan mendulang kemenangan 6-4, 6-2 atas Taylor Fritz. Ia hanya memerlukan empat match point dan 90 menit untuk mengunci kemenangan.

“Hari ini nuansanya terasa seperti “tahun baru, saya yang baru.” Saya memainkan tipe tenis yang ingin saya mainkan. Saya senang dengan hal itu,” kata De Minaur.

Ajla Tomljanovic tidak mampu mengatasi permainan Jessica Pegula, yang menang 7-6 (8-6), 6-3. Kemenangan Pegula membuat skor menjadi imbang 1-1.

Baca juga: Rybakina dan Pegula pimpin daftar pemain di Adelaide International

Namun Australia melengkapi pekerjaan bagus di nomor ganda campuran, di mana Storm Hunter dan Matt Ebden menaklukkan pasangan Pegula dan Rajeev Ram dengan skor 6-3, 6-1.

Hunter mengatakan kemenangan itu merupakan momen istimewa.

“Bermain di depan penonton sendiri dan melakukannya dengan Matty, warga lokal Perth, itu merupakan impian yang menjadi nyata untuk menang dan melaju ke perempat final di kandang sendiri,” kata Hunter.
 

Prancis menang atas Jerman.

Juara ATP Finals dua kali Alexander Zverev perlu bekerja keras untuk menang 4-6, 6-4, 6-3 atas Adrian Mannarino, dan membawa Jerman memimpin 1-0 atas Prancis di Sydney.

Kelihatannya Jerman akan menjadi pemenang ketika mantan petenis peringkat satu dunia Angelique Kerber memenangi set pertama atas Caroline Garcia dengan skor 6-1, namun ia kalah pada dua set berikutnya dengan skor 2-6, 2-6, dan membuat pemenang harus ditentukan dengan pertandingan ganda campuran.

Kerber berpasangan dengan Zverev saat melawan Garcia dan Edouard Roger-Vasselin, namun Prancis mampu memenangi laga ganda campuran itu dengan skor 7-6 (7/4), 2-6, 12-10.

Baca juga: United Cup 2024 jadi ajang pemanasan Olimpiade untuk ganda campuran

Pada pertandingan yang dimainkan sebelumnya di Sydney, Casper Ruud memenangi pertandingan tunggal keduanya secara beruntun, sebelum kemudian berpasangan di nomor ganda campuran untuk membawa Norwegia mengalahkan Kroasia.

Donna Vekic menang 7-5, 3-6, 6-3 atas Malene Helgo, untuk membawa Kroasia memimpin terlebih dahulu pada pertandingan di Grup F.

Namun Ruud menang 6-4, 6-1 atas Borna Coric untuk membuat kedudukan imbang, kemudian berpasangan dengan Ulrikke Eikeri untuk menaklukkan pasangan Vekic dan Ivan Dodig dengan kemenangan 6-2, 3-6, 10-7.

Baca juga: Osaka berusaha santai saat kembali ke kompetisi tenis
Baca juga: Pertahankan emas Olimpiade prioritas Zverev pada 2024
Baca juga: Nadal "comeback" ramaikan babak kualifikasi Brisbane International

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Kebangkitan industri militer

aplikasi yang bisa pakai paylater
Puspoll Indonesia prediksi 9 parpol yang lolos ke Senayan
Tangkapan layar hasil survei Puspolll Indonesia mengenai elektabilitas partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 sebagaimana dipantau dari kanal zoom Puspoll Indonesia di Jakarta, Selasa (2/1/2024).  (ANTARA/Hana Kinarina)
Jakarta (ANTARA) - Lembaga Survei Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei terbarunya periode Desember 2023 terkait elektabilitas partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024. Berdasarkan hasil survei Puspoll itu, PDIP masih unggul di peringkat pertama disusul Partai Gerindra dan Golkar. "Elektabilitas Partai papan atas masih didominasi 3 partai yaitu PDIP, Gerindra, dan Golkar. Di papan tengah ada PKB, PKS dan Nasdem," kata Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia Muslimin Tanja di Jakarta, Selasa. Dari hasil survei yang sama, ada sembilan parpol yang diprediksi lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold dengan perolehan suara minimal 4 persen. Sementara itu, elektabilitas PPP menjadi partai terakhir yang diprediksi lolos kembali ke parlemen pada pemilu 2024 mendatang bersama dengan partai-partai lain seperti Demokrat dan PAN yang berada di atasnya. Pusat Polling Indonesia (PUSPOLL INDONESIA) menyelenggarakan survei nasional preferensi politik masyarakat. Pengumpulan data dilakukan pada 11 - 18 Desember 2024 melalui wawancara tatap muka (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner terstruktur (structured interview). Adapun jumlah sampel sebanyak 1.220 responden, yang tersebar di 34 Provinsi. Survei ini menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error ± (2,83 persen) pada tingkat kepercayaan 95%. Usia minimum responden adalah 17 tahun atau sudah memenuhi syarat pemilih. Berikut elektabilitas partai politik peserta Pemilu 2024. 1. PDIP 21,1 persen2. Gerindra 17,3 persen3. Golkar 10,8 persen4. PKB 7,6 persen5. PKS 7,2 persen 6. Nasdem 6,6 persen7. Demokrat 4,2 persen8. PAN 4,2 persen9. PPP 4,1 persen10. Perindo 2,4 persen 11. PSI 1,8 persen12. PBB 0,6 persen13. Hanura 0,4 persen14. Ummat 0,2 persen15. PKN 0,2 persen16. Gelora 0,1 persen17. Buruh 0,1 persen

Baca juga: KPU respons video viral WNI di Malaysia klaim tak terdaftar DPT

Baca juga: TPN: Ganjar-Mahfud berkomitmen wujudkan sistem pertahanan 5.0

Baca juga: Puspoll Indonesia paparkan peta elektoral Pilpres 2024

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024