petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

lumbung88slot

aplikasi pembiayaan kredit 187Jutaan kata 486585Orang-orang telah membaca serialisasi

《lumbung88slot》

WHOOSH, Bersusah******

Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang memicu banyak kontroversi; soal dana, keterlibatan China, utang selesai. Masyarakat banyak yang senang setelah proyek jadi.
Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang memicu banyak kontroversi; soal dana, keterlibatan China, utang selesai. Masyarakat banyak yang senang setelah proyek jadi. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Setelah sempat menimbulkan polemik pada masa awal dan proses pembangunannya, proyek Kereta CepatJakarta-Bandung akhirnya selesai juga.

Kereta yang kini diberi nama WHOOSH itu, pada bulan ini sudah mulai diuji coba. Uji coba melibatkan masyarakat. 

Mereka diperkenankan untuk 'melesat' dari Jakarta ke Bandung secara cuma-cuma. Presiden Jokowi mengatakan uji coba gratis dilakukan demi mengenalkan moda transportasi bernilai investasi US,27 miliar atau Rp110,5 triliun tersebut ke masyarakat. 

Kesempatan itu pun tak disia-siakan masyarakat. Salah satunya Kemal, masyarakat Kecamatan Makassar, Jakarta Timur. 

Bersama dengan rombonganya, pada Jumat (15/9) lalu ia berangkat dari Stasiun Halim Jakarta pada pukul 14.00 WIB dan tiba di Stasiun Padalarang Kabupaten Bandung Barat pukul 14.26 WIB.

Artinya, perjalanan Jakarta-Bandung ditempuh dalam waktu 46 menit. Maklum, dalam beberapa kesempatan kereta melaju dengan kecepatan 351 kilometer (km) per jam.

Uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) untuk masyarakat dimulai hari ini, Jumat (15/9/2023). (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)Uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) untuk masyarakat dimulai Jumat (15/9). (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).

Kemal mengaku puas bisa menjajal kereta kilat itu. Menurutnya, walaupun kereta dipacu dengan kecepatan tinggi, tidak ada guncangan dalam gerbong yang ia rasakan.

"Senyap, tanpa guncangan. Fasilitasnya ini sama saja dengan pesawat, setara dengan pesawat. Mewah," kata Kamal kepada CNNIndonesia.com.

Namun tahukah Anda semua, senyap dan tanpa guncangan yang terjadi dalam uji coba WHOOSH itu tak terjadi pada pembangunannya?

Pasalnya, dari awal pembangunannya, Kereta Cepat Jakarta-Bandung memang banyak memicu kontroversi.

Lihat Juga :
Link dan Cara Daftar Uji Coba Kereta Cepat Whoosh Gratis

1. Dana pembangunan

Kontroversi muncul terkait tudingan ingkar janji Presiden Jokowi terkait penggunaan dana APBN dalam proyek ini. Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan bolak-balik menekankan pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung tak sepeser pun menggunakan APBN atau uang rakyat.

Sebab, pembangunannya akan menggunakan dana konsorsium antara CDB dan BUMN.

"Kereta cepat tidak menggunakan APBN. Kita serahkan BUMN untuk business to business," kata Jokowi pada September 2015 lalu.

Tapi dalam perjalanannya, ternyata, pada 2022 pemerintah menggunakan dana APBN mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,1 triliun melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk pembangunan KCJB. 



2. Pembangunan yang molor

Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang berlangsung sejak 2016 ini, awalnya ditargetkan bisa selesai dan dioperasikan pada 2019. Namun, rencana ini mundur dan diperkirakan baru rampung pada tahun ini.

Mundurnya operasi kereta cepat ini disebabkan pemerintah pada 2020 menghentikan seluruh pembangunan proyek dan fokus pada penanganan covid-19.

Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung baru kembali dilaksanakan pada pertengahan 2021 setelah kasus pandemi mulai mereda di tanah air.

[Gambas:Video CNN]

3. Pembengkakan biaya proyek

Kontroversi juga muncul terkait pembengkakan biaya proyek yang cukup besar. Sebelumnya, berdasarkan perhitungan dan review BPKP pada 9 Maret 2022, pembengkakan biaya pembangunan proyek hanya sebesar US,17 miliar atau Rp17,64 triliun.

Tapi dalam review BPKP terbaru yang dikeluarkan 15 September 2022, pembengkakan biaya itu naik US3,03 juta menjadi US,449 miliar atau Rp21,74 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS).

Lihat Juga :
Pendaftaran Naik Kereta Cepat Gratis Dibuka Lagi, Ini Caranya

4. Pembangunan yang serampangan

Pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung berjalan serampangan. Itu salah satunya terjadi pada pembangunan pilar LRT yang dikerjakan oleh PT KCIC di KM 3 +800.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan pembangunan pilar dilakukan tanpa izin dan berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Selain itu, PUPR juga menilai bahwa pengelolaan sistem drainase dari pengerjaan proyek tersebut buruk karena tidak dibangun sesuai kapasitas.

Akibat masalah itu, proyek telah menimbulkan genangan air pada Tol Jakarta-Cikampek dan kemacetan pada ruas jalan tol.

Karena itulah, Kementerian PUPR melalui Komite Keselamatan Konstruksi sempat menghentikan pelaksanaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang dikerjakan KCIC.

Penghentian dilakukan melalui penerbitan surat bernomor BK.03.03-Komite k2/25 yang dikeluarkan pada 27 Februari 2020. Penghentian efektif pada 2 Maret 2020 dan berlaku selama dua minggu.

Lihat Juga :
Pemerintah Beri Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung 'WHOOSH'

Kontroversi itu pun diakui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Saat Seminar Nasional Strategi Green Financing Sektor Transportasi untuk Daya Saing Perkeretaapian Berkeadilan yang dilakukan Pusat Studi Transportasi dan Logistik UGM beberapa waktu lalu ia mengatakan pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan sejumlah transportasi massal lainnya di era Presiden Jokowi memang membuat banyak orang ngomel.

"Kita mau bangun Kereta Cepat banyak yang ngomel, ngapain buang-buang uang," katanya.

Namun, omelan tersebut kata Budi, 180 derajat berubah. Begitu selesai dan banyak orang yang mengendarainya, semua senang. Bahkan ada yang berebut ingin mencoba.

"LRT dan MRT dulu juga begitu," katanya.

Soal coba mencoba Kereta Cepat ini, Komisi VI DPR RI memang pernah berkelakar kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir soal Presiden Jokowi yang menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung bersama para artis ibu kota pada Rabu (13/9).

Lihat Juga :
Arti dan Asal Usul WHOOSH Bisa Jadi Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung

"Kemarin Presiden (Joko Widodo) dan para artis sudah jalan-jalan ke sana (kereta cepat). Pertanyaannya adalah kapan giliran Komisi VI?" kelakar Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDIP Harris Turino dalam rapat kerja dengan Kementerian BUMN, Kamis (14/9).

"Dan yang paling penting adalah kapan giliran rakyat menikmati kereta cepat ini?" imbuhnya.

Budi menambahkan kehadiran Kereta Cepat dan juga sejumlah transportasi massal sebenarnya tak lepas dari kengototan Jokowi. Meskipun banyak mendapat kritik, Jokowi tak kendur mewujudkan keinginannya. 

"Dan saya salut sama bos saya, Presiden," katanya. 

(skt/agt)

Pengusaha Penggilingan Sebut Stok Beras Tak Aman Sampai Maret 2024******

Ketua Umum Perpadi Sutarto Alimoeso memprediksi stok beras saat ini bakal mencukupi hingga akhir tahun. Tapi kalau sampai Maret 2024, tidak aman.
Ketua Umum Perpadi Sutarto Alimoeso memprediksi stok beras saat ini bakal mencukupi hingga akhir tahun. Tapi kalau sampai Maret 2024, tidak aman. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Perkumpulan Penggilingan Padidan Pengusaha BerasIndonesia (Perpadi) Sutarto Alimoeso memprediksi stok beras pemerintah yang dikuasai Bulogsaat ini bakal mencukupi hingga akhir tahun.

Bulog sekarang memiliki stok beras 1,5 juta ton. Stok akan bertambah 400 ribu ton.

"Stok untuk sampai akhir tahun diperkirakan cukup dengan 400 ton yang akan masuk. Namun untuk sampai dengan Maret 2024 jumlah stok tersebut tidak aman," ucap Sutarto saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (19/9).

"Diperkirakan panen raya musim tanam 2023/2024 paling cepat Maret, sehingga akan normal pasokan mulai April. Sehingga persiapan Bansos dan operasi pasar seyogyanya disiapkan sampai Maret 2024," jelas dia lebih lanjut.

Jika Bansos dan operasi pasar tepat waktu secara jumlah dan sasaran, menurut Sutarto, harga beras akan terkendali dan tidak akan ada kenaikan.

Presiden Jokowi memastikan stok beras pemerintah aman untuk menjaga stabilitas harga di pasaran. Ia mengungkapkan saat ini cadangan beras pemerintah (CBP) yang dikelola Perum Bulog ada 1,6 juta ton.

Jumlah tersebut akan bertambah 400 ribu ton menjadi 2 juta ton.

"Biasanya stok kita itu hanya 1,2 (juta ton). Normal 1,2 juta (ton). Ini kita memiliki 2 juta (ton) sehingga kita tidak usah khawatir," ujar Jokowi saat meninjau Gudang Bulog Dramaga, Bogor, Jawa Barat, Senin (11/9).

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal DPP Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Reynaldi Sarijowan mengungkap stok beras yang dimiliki Bulog per hari ini belum mampu untuk mencukupi kebutuhan rata-rata nasional.

Berdasarkan temuannya, harga beras, baik beras medium dan premium, telah mengalami lonjakan yang luar biasa.

"Setiap pekan mengalami lonjakan harga. Dan yang tertinggi justru di wilayah Indonesia Timur, Rp14 ribu-Rp15 ribu. Itu untuk yang medium saja ya," ujar Reynaldi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (19/9).

[Gambas:Video CNN]

Reynaldi juga menegaskan Indonesia tak akan mampu bertahan hingga akhir tahun dengan pasokan beras yang dikantongi saat ini. Sebab, beberapa hektare pertanian mengalami gagal panen karena faktor iklim El Nino.

Ia juga mengungkap bahwa pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pertanian, juga tak mampu untuk menyelesaikan permasalahan terkait hal tersebut.

"Produktivitas pertanian kita justru malah mengalami kewaspadaan. Maka IKAPPI sejak lama menyampaikan kepada pemerintah, terutama kementerian terkait untuk segera menggenjot produksi," ucap dia lebih lanjut.

Lihat Juga :
Mengintip Proyek LNG yang Menyeret Karen Agustiawan ke Pusaran Korupsi
(del/agt)




bab terbaru:layanan pinjaman online

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pinjaman syariah online tanpa jaminan
link 188bet terbaru
berapa angka jitu hk malam ini
situs slot mudah menang 2022
pinjaman online linkaja
megawin77
bo maxwin slot
duta138
voucher sayurbox
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs terpercaya poker
Bab 2 protogel
Bab 3 puncak88
Bab 4 slotbangjago
Bab 5 ligahokie
Bab 6 keraton4d
Bab 7 info slot gacor 2023
Bab 8 slot gacor99
Bab 9 mpo99
Bab 10 datamacau5d
Bab 11 aplikasi yang ada paylaternya
Bab 12 goltogel
Bab 13 nama situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1
Bab 14 angka jitu ikan lele
Bab 15 shms
Bab 16 indosaku ojk atau tidak
Bab 17 pinjol yang pasti cair
Bab 18 cara pinjam uang ke bank bri
Bab 19 pinjam uang 500 juta
Bab 20 abadichas
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7263bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Jangkar Loli yang Berubah

rans88
Bahlil Lahadalia mengonfirmasi bahwa dirinya telah berada di Batam terkait dengan konflik warga dengan pengembangan Rempang Eco City.
Bahlil Lahadalia mengonfirmasi bahwa dirinya telah berada di Batam terkait dengan konflik warga dengan pengembangan Rempang Eco City. (Foto: REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengkonfirmasi dirinya telah berada di Rempang, Batam Kepulauan Riau terkait dengan kisruh lahan untuk proyek Rempang Eco City.

Dia membenarkan ketika ditanya apakah dirinya datang ke Rempang. "Iya," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (16/9).

Sebelumnya, dia menegaskan investasi dari Xinyi Group di Rempang bakal tetap lanjut di tengah konflik. Bahlil mengatakan pabrik di Batam yang akan dibangun tersebut digadang-gadang menjadi pabrik kaca dan solar panel terbesar setelah China.

Presiden Jokowi meminta Bahlil segera merapat ke Rempang imbas konflik di wilayah tersebut. Bentrokan warga dengan aparat terjadi karena penolakan pembangunan proyek strategis nasional (PSN) Rempang Eco City.

Jokowi menduga ada komunikasi yang tak baik sehingga menimbulkan bentrok di antara warga dan aparat penegak hukum yang mengawal eksekusi lahan. Oleh karena itu, Bahlil diminta segera terbang ke Batam untuk berdialog dengan warga.

"Sebenarnya sudah ada kesepakatan bahwa warga akan diberi lahan 500 meter plus bangunan tipe 45, tetapi ini tidak dikomunikasikan dengan baik," ucap Jokowi di Pasar Kranggot, Cilegon, Banten, Selasa (12/9).

(feb/asa)

[Gambas:Video CNN]

Berhenti, biarkan aku pelan-pelan

bunga pinjol julo
Belanja baju casual atau formal di Transmart aja, soalnya ada Full Day Sale. Semua keperluan outfit wanita diskon sampai 30 persen.
Ilustrasi. Baju casual dan formal untuk wanita di Transmart Full Day Sale diskon sampai 30 persen. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ladies, mau beli baju casual atau formal dengan harga terjangkau? Belanja di Transmart aja yuk selagi ada Full Day Sale, semua keperluan outfit wanita diskon gede sampai 30 persen.

Nggak cuma itu, kalau bayarnya menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah, bakal dapat diskon tambahan sebesar 20 persen dan pastinya bisa bayar belakangan.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Ada Lagi 26 September, Diskon hingga 50% + 20%

Pastikan ladies sudah punya Allo Bank supaya bisa menikmati belanja diskon selama periode Transmart Full Day Sale, yang cuma digelar hari ini saja, Selasa (26/9).

Bagi yang belum memiliki Allo Bank, caranya tinggal download aplikasi Allo Bank melalui App Store atau Google Play Store. Lalu upgrade akunnya ke Allo Prime untuk mengaktifkan Allo Pay Later.

Alternatif lain bisa mengajukan pembuatan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di setiap gerai Transmart supaya kartunya bisa langsung dipakai belanja.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Karakter pendukung wanita terlahir kembali sebagai Phoenix dalam perjalanannya menuju keabadian

kode alam cicak jatuh togel 4d
PT KCIC membuka pendaftaran bagi masyarakat umum ingin menjajal uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mulai Sabtu (16/9) besok.
PT KCIC membuka pendaftaran bagi masyarakat umum ingin menjajal uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mulai Sabtu (16/9) besok. (AFP/TIMUR MATAHARI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) membuka pendaftaran bagi masyarakat umum ingin menjajal uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung(KCJB) mulai Sabtu (16/9) besok.

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan masyarakat umum bisa mengikuti kegiatan uji coba kereta kilat itu secara gratis.

"Adapun kesempatan pada masyarakat umum untuk mencoba dan merasakan sensasi naik KA Cepat pertama di Asia Tenggara ini dapat dilakukan secara mandiri melalui website resmi KCIC yang dapat dilakukan mulai Sabtu 16 September 2023," kata dia melalui keterangan resmi, Jumat (15/9).

KCIC sendiri resmi menjalankan ujicoba operasional KCJB dengan penumpang tidak berbayar mulai hari ini. Uji coba dilakukan setelah izin dari Kementerian Perhubungan dikeluarkan pada Kamis (14/9) kemarin.

Adapun keterlibatan masyarakat yang merupakan bagian dari uji coba KA Cepat ini akan terus dilakukan hingga 30 September 2023.

Eva menjelaskan untuk tahap awal, masyarakat yang diutamakan dapat mengikuti kegiatan uji coba ini adalah warga yang tinggal di sekitar jalur lintas kereta cepat.

"Hal itu dilakukan guna memberikan apresiasi KCIC atas peran serta masyarakat sekitar jalur yang selama ini memberikan dukungan hingga proses pembangunan KA cepat berjalan lancar," tutur Eva.

Lihat Juga :
Kapan Gaji PNS Mulai Naik?

Ia menyebut pada proses uji coba penumpang tidak berbayar tersebut setiap harinya akan terdapat 4 jadwal keberangkatan dengan mekanisme setiap penumpang akan mendapatkan perjalanan pulang pergi (PP) Halim - Tegalluar dan sebaliknya.

Dengan begitu, kata dia, secara total setiap harinya terdapat 8 perjalanan KA Cepat. Selama masa ujicoba setiap hari nya akan terdapat sekitar 2.200 ketersediaan tempat duduk

Eva mengatakan saat ini melalui pendataan terdapat 98 desa/kelurahan dari 32 kecamatan yang tersebar di 9 kota/kabupaten di sepanjang jalur KA Cepat.

Warga tersebut melakukan pendaftaran melalui kecamatan setempat dan secara bergiliran akan mencoba perjalanan dengan kereta cepat melalui pengaturan keberangkatan secara khusus.



"Besarnya dukungan masyarakat sekitar jalur KA Cepat tak lepas dari tingginya antusiasme warga terhadap hadirnya moda transportasi masal modern," imbuh Eva.

Apalagi, lanjut Eva, Indonesia jadi negara pertama di Asia Tenggara yang berhasil membangun teknologi kereta cepat berstandar dunia.

Ia juga mengatakan forum-forum diskusi bersama warga sekitar trase KCJB menjadi salah satu pendukung dalam proses pembangunan kereta kecepatan tinggi tersebut.

"Proses pembangunan KA Cepat tidak akan bisa berjalan mulus tanpa dukungan yang baik dari masyarakat di sekitar jalur KA Cepat," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Invasi Raja Iblis

game slot baru
Sejumlah pedagang di Pasar Tanah Abang Blok B, Jakarta Pusat protes dengan membawa poster dan meminta pemerintah menutup TikTok Shop karena merugikan.
Sejumlah pedagang di Pasar Tanah Abang Blok B, Jakarta Pusat protes dengan membawa poster dan meminta pemerintah menutup TikTok Shop karena merugikan. (CNN Indonesia/Mochammad Ryan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah pedagangdi Pasar Tanah AbangBlok B, Jakarta Pusat protes dan meminta pemerintah menutup TikTok Shop.

Hal itu mereka sampaikan ke Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat berkunjung ke Pasar Tanah Abang Selasa (19/9) ini.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, para pedagang pakaian di lantai LG Pasar Tanah Abang memasang selembar kardus bertuliskan 'Tolong pak, TikTok ditutup pak', 'Tolong hapus TikTok Shop', hingga 'Kembalikan senyum pedagang'.

"Minta tolong ke pak menteri online shopTikTok berpengaruh banget buat pedagang di sini," ujar Anton kepada wartawan.

Ia pun menuturkan harga di TikTok Shop keterlaluan murah. Anton mencontohkan dirinya menjual gamis seharga Rp100 ribu. Sementara di TikTok ada yang menjual Rp39 ribu.

Ia pun bingung mengapa harga Di TiKTok Shop jauh lebih murah. Padahal, bahan yang digunakan sama.

Anton juga mengaku kesulitan jika mengejar harga seperti di TikTok. Sebab, kalau dia banting harga dan mengikuti TikTok itu semua tak bisa menutupi modal usaha.

"Kalau kami bikin sendiri juga tidak masuk harganya, kenapa di online bisa Rp39 ribu. Itu tak masuk di akal," kata dia.

Anton juga mengeluhkan omzetnya turun drastis saat ini. Biasanya ia bisa mengantongi Rp20 juta per hari. Namun saat ini, Rp2 juta saja sudah berat.

"Ini saja sudah kami kasih potongan harga tetap saja (gak laku)," kata Anton.

Pedagang lainnya bernama Anggi (31) juga mengeluhkan hal yang sama. Ia meminta pemerintah menutup TikTok Shop karena membuat omzet terjun payung.

"Omzet berkurang sampai 80 persen hingga 90 persen. Biasanya saya dapat Rp40 juta-Rp50 juta (sehari), sekarang Rp1 juta saja sulit," ujarnya.

Anggi pun tak tinggal diam. Ia sebenarnya sudah menurunkan harga dagangannya. Namun, tetap saja tak bisa lebih murah dari TikTok Shop.

"Tidak mengerti juga bisa banting harga serendah itu. Kami sudah banting harga juga tak laris-laris," ujar Anggi.

[Gambas:Video CNN]

Namun, tuntutan itu tak mendapatkan respons dari Teten. Padahal sebelumnya, ia ingin Indonesia garang dan mencontoh Amerika Serikat (AS) dan India yang berani melarang TikTok menggunakan platform tersebut sebagai tempat berjualan.

"India pun berani menolak TikTok, kenapa kita enggak? Amerika juga melarang TikTok. Jualannya boleh, tapi enggak boleh disatukan dengan media sosial. Di kita, media sosial, dia juga jualan," tegas Teten dalam Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi VI DPR RI di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/9).

"Kita tahu dari survei dan riset, orang belanja online itu dinavigasi serta dipengaruhi perbincangan di media sosial. Apalagi nanti payment system sama (via TikTok), pembiayaan, logistiknya mereka semua. Ini monopoli," sambungnya.

Lihat Juga :
Pundi Harta Pontjo Sutowo yang Rebutan Hotel Sultan dengan Negara
(mrh/agt)

Panduan perjalanan dengan tuhanmu sendiri

masterbet188 slot
Indeks harga saham gabungan diperkirakan menguat pada Senin (2/10) pagi.
Indeks harga saham gabungan diperkirakan menguat pada Senin (2/10) pagi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (2/10) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memaparkan data perekonomian tentang cadangan devisa yang diperkirakan akan lansir dalam kondisi stabil dapat memberikan sentimen positif dan dapat mendongkrak pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Di sisi lain, menurutnya, masih ada sentimen negatif dari melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap USD serta masih tercatatnya capital outflow secara year to date yang tetap perlu diwaspadai oleh para investor.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support6.889 dan resistance7.054. Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBNI, ITMG, ICBP, TLKM, BMRI, PWON, ASII, dan AKRA.

Sementara itu, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana melihat indeks saham masih rawan bergerak terkoreksi di awal pekan ini. Ia memprediksi IHSG bergerak di level support6.900 danresistance6.968.

Saham pilihannya adalah AKRA, BMRI, dan INDY.


IHSG ditutup di level 6.939 pada Jumat (29/9). Indeks saham menguat 2,06 poin atau 0,03 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,07 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,54 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 269 saham menguat, 265 terkoreksi, dan 215 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Kehidupan kecil di bidang lukisan tinta

situs jp maxwin
Indeks harga saham gabungan diperkirakan menguat pada Senin (2/10) pagi.
Indeks harga saham gabungan diperkirakan menguat pada Senin (2/10) pagi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (2/10) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memaparkan data perekonomian tentang cadangan devisa yang diperkirakan akan lansir dalam kondisi stabil dapat memberikan sentimen positif dan dapat mendongkrak pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Di sisi lain, menurutnya, masih ada sentimen negatif dari melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap USD serta masih tercatatnya capital outflow secara year to date yang tetap perlu diwaspadai oleh para investor.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support6.889 dan resistance7.054. Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBNI, ITMG, ICBP, TLKM, BMRI, PWON, ASII, dan AKRA.

Sementara itu, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana melihat indeks saham masih rawan bergerak terkoreksi di awal pekan ini. Ia memprediksi IHSG bergerak di level support6.900 danresistance6.968.

Saham pilihannya adalah AKRA, BMRI, dan INDY.


IHSG ditutup di level 6.939 pada Jumat (29/9). Indeks saham menguat 2,06 poin atau 0,03 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,07 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,54 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 269 saham menguat, 265 terkoreksi, dan 215 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)