petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot depo dana 10k

rtp nemo4d 755Jutaan kata 908935Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot depo dana 10k》

4 Alasan Bali Cocok Jadi Lokasi Event Internasional Menurut Pakar Wisata UNS******

 Pakar Pariwisata Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Dr. Deria Adi Wijaya, S.ST.Par.(Istimewa)

Pakar Pariwisata Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Dr. Deria Adi Wijaya, S.ST.Par.(Istimewa)

1. Amenities

Deria menjelaskan, salah satu faktor yang mendukung Bali sebagai lokasi acara tingkat internasional adalah amenities atau fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh siapa pun yang berkunjung.

“Kalau kita bicara soal amenities di Bali sudah paling lengkap. Bisa dibilang Bali memiliki segala hal, berbagai macam fasilitas penunjang atau pendukung wisatawan untuk tinggal di destinasi wisata,” jelas Deria, Senin (21/11/2022).

Ia mengatakan amenities bagi sebuah destinasi wisata sangatlah penting supaya wisatawan dapat tinggal dalam waktu yang lama, di samping attraction (daya tarik wisata). Bali inilah salah satu destinasi wisata yang amenities-nya paling lengkap,” tambahnya.

Baca Juga: 47 Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNS Solo Ikut Uji Kompetensi Jurnalistik

2. Attraction

Faktor lainnya yang membuat Bali menjadi primadona adalah attraction yang dikatakan Deria berguna sebagai penarik wisatawan agar mau menyambangi destinasi wisata. Hal ini berkaitan juga dengan amenities seperti yang sudah ia jelaskan.

Dalam hal ini, attraction yang dimaksud meliputi hal apa pun yang ditawarkan oleh pengelola tempat wisata, mulai dari pemandangan gunung, keragaman flora dan fauna, hingga nilai historis yang tersimpan.

“Inilah mengapa Bali sering dijadikan tempat penyelenggaraan agenda atau pertemuan di tingkat internasional,” ungkapnya.

3. Accesability

Amenities dan attraction dapat membuat wisatawan yang berkunjung tertarik dan betah berlama-lama. Namun, jangan lupakan juga accesability atau aksesibilitas yang membantu wisatawan mencapai destinasi wisata dengan mudah.

Deria mengatakan, aksesibilitas di Bali termasuk lengkap dan sudah terintegrasi yang bisa dibuktikan dari keberadaan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Pelabuhan Gilimanuk, dan Pelabuhan Benoa.

“Saya rasa aksesibilitasnya tergarap dengan baik dan Bali memerhatikan hal tersebut. Dan, untuk jalur-jalur wisata juga sangat mudah. Itu yang menunjang perhelatan acara berkelas dunia. Itu sangat memungkinkan,” katanya.

4. Ancillary

Ancillary atau kelembagaan dalam pariwisata tak kalah penting bagi wisatawan supaya mereka mendapat informasi yang cukup dan tepat, keamanan, dan fasilitas lain yang disediakan oleh pemerintah, pengelola tempat wisata, atau lembaga swadaya masyarakat.

Nah, untuk hal yang seperti ini, Deria menilai ancillary di Bali dari tingkat atas hingga bawah mempunyai kesadaran wisata yang sangat baik sehingga mereka siap untuk menjadi tuan rumah acara tingkat internasional dan menerima kunjungan wisatawan.

Baca Juga: Resmi! UNS Terima Hibah Kampus Caruban dari Kabupaten Madiun

Manfaat KTT G20 untuk Bali

Menurut Deria, digelarnya acara tingkat internasional sekelas KTT G20 membawa dampak yang begitu signifikan, baik untuk Pulau Dewata sendiri dan pariwisata Indonesia.

Ia menjelaskan acara seperti itu bermanfaat untuk mengenalkan Indonesia dan Bali sebagai destinasi pariwisata kelas dunia. Dengan begitu, kata Deria, wisatawan terdorong untuk berwisata ke Indonesia, khususnya Bali.

“Dan, harapannya juga menyebar ke destinasi-destinasi super prioritas di Indonesia,” katanya.

Ada pun, destinasi-destinasi super prioritas yang dikatakan Deria, meliputi Danau Toba di Sumatra Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT), serta Likupang di Sulawesi Utara.

“Tentunya dari kacamata sosial-pariwisata, dengan G20 ini membawa pesan yang baik sekali bahwa Indonesia sudah siap menerima kunjungan pariwisata di beberapa daerah, termasuk Bali, untuk memberikan pengalaman berwisata yang baik,”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcomdan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini. Tags KTT G20 UNS Solo Wisata Bali Pulau Bali Share
Honda Motor JatengHonda Motor Jateng

Libur Imlek, Ini Rekomendasi 5 Restoran Chinese Food Halal di Solo

Libur Imlek, Ini Rekomendasi 5 Restoran Chinese Food Halal di SoloauthorAghniya Fitrisna Damartiasari ,  Imam Yuda Saputra Senin, 5 Februari 2024 - 16:28 WIB share SOLOPOS.COM - ilustrasi aneka hidangan chinese food (Pandahousemanalapan.com)

SOLO – Bingung bagaimana cara menghabiskan waktu bersama keluarga di libur panjang Imlek kali ini? Berkumpul dan makan di luar bersama keluarga bisa menjadi opsi yang pas tentunya.

Untuk mewarnai suasana Imlek kali ini, Solopos.com punya rekomendasi 5 restoran chinese food halal di Solo yang cocok untuk Anda menikmati waktu libur panjang untuk merayakan Tahun Baru China bersama keluarga tercinta. 

Promosi Pupuk Organik Cair dari Spirulina, Solusi saat Pupuk Langka

  1. Imperial Kitchen & Dimsum

Salah satu restoran masakan China yang banyak dijumpai di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia adalah Imperial Kitchen & Dimsum. Salah satu gerai restonya juga dapat kita temui di The Park Mall, Solobaru.

Restoran yang secara remsi mendapatkan sertifikasi halal MUI pada bulan Desember 2023 lalu ini memang dikenal sebagai salah satu restoran keluarga dengan jenis sajian ala China yang sangat beragam. Mulai dari aneka dimsum, olahan nasi, mie, sayuran, ayam, daging, hingga seafood tersedia di sana. Koran Solopos

Beberapa menu yang menjadi favorit di antaranya imperial hakau, gao zi, mie goreng seafood XO, nasi goreng ala Yang Chow, ayam goreng saus imperial, tahu dengan jamur shimeji, udang goreng mayonaise, ikan gurame goreng asam manis, serta tumis buncis dengan sapi cincang.

Menariknya lagi, Imperial Kitchen & Dimsum memiliki dessert atau sajian pencuci mulut andalan yang sayang untuk Anda lewatkan. Yakni es salju dengan berbagai toping sirup dan buah yang menyegarkan.

Untuk makan di Restoran Imperial Kitchen & Dimsum, Anda dapat merogoh kocek mulai Rp19.000-an sampai dengan Rp90.000-an.

2. Ta Wan

Untuk Anda pecinta bubur, Restoran Ta Wan bisa menjadi alternatif restoran Ch ina yang patut untuk dicoba. Bubur ala Cina memang dikenal berbeda karena memiliki tekstur yang lembut sehingga terasa nyaman di perut terlebih jika dihidangkan saat masih hangat.

Di Ta Wan, tersedia bubur dengan aneka toping pilihan sesuai sesuai selera. Salah satu menu bubur yang direkomendasikan adalah Bubur Spesial 3 Rasa Ala Ta Wan yang berisi toping lengkap seperti udang, ikan dan ayam serta bubur dengan telur pitan. Emagazine Solopos

Berbagai jenis menu lainnya yang dapat Anda temui di Restoran Ta Wan adalah aneka sup, aneka olahan ayam, daging, dan seafood seperti Sup Kepala Ikan Kakap, Ayam Goreng Ala Ta Wan, Sapi Saus XO, Ikan Dori Telur Asin, dan lain-lain.

Jika Anda bingung karena terlalu banyak pilihan menu, Anda dapat memesan menu set yang bisa dinikmati berdua, berempat, maupun untuk 8 orang.

Ta Wan juga menjadi salah satu resto yang gerainya mudah ditemui di pusat perbelanjaan. Di Solo, Anda dapat mengunjungi Restoran Ta Wan yang berada di The Park Mall, Solobaru dan Solo Paragon Mall.

Harga menu makanan di Restoran Ta Wan masih terbilang terjangkau, yakni berkisar antara Rp20.000-an sampai dengan Rp200.000-an untuk menu satu ekor bebek panggang .

3. Sun City

Beralih ke timur kota Solo, Restoran Sun City bisa menjadi pilihan untuk dicoba. Letaknya berada di lantai ketiga pusat perbelanjaan Solo Square. 

Sama seperti restoran China lainnya, Sun City menyediakan aneka jenis dimsum dan berbagai sajian olahan sayur, daging serta seafood dalam menunya.  Interaktif Solopos

Akan tetapi, salah satu yang menjadi andalan Sun City ada pada olahan bebek peking. Selain itu, Anda juga bisa menjajal Hainanese Chicken Rice, Sup Bibir Ikan, serta dessert atau sajian pencuci mulutnya yakni puding dengan toping buah.

Harga yang ditawarkan dari setiap menunya variatif, mulai dari Rp30.000 sampai dengan Rp500.000. Meskipun harga beberapa menu di restoran ini cukup menguras kantong, akan tetapi untuk kualitas makanan dan cita rasanya luar biasa. 

4. Madam Xiang

Untuk Anda yang malas jika harus masuk ke pusat perbelanjaan, ada Restoran Madam Xiang yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga di kawasan Singosaren. Tepatnya di Jalan Gatot Subroto, nomor 50, Kemlayan, Kecamatan Serengan, Solo.

Restoran ini menyediakan berbagai jenis sajian bubur, dimsum hingga menu peranakan China lainnya. Melansir dari akun media sosial instagram Restoran Madam Xiang di @madamxiang, beberapa menu yang menjadi andalan di antaranya adalah Brokoli Sapi Saus Tiram, Nasi Goreng MX, Nasi Claypot MX, dan juga ayam panggang.

Adapun harga yang ditawarkan setiap menunya beragam, mulai dari Rp20.000 sampai dengan Rp150.000.

5. Diamond 

Warga Solo pasti sudah sangat familiar dengan restoran yang cukup legendaris ini. Terletak di pusat kota Solo, tepatnya di kawasan Jalan Slamet Riyadi, Restoran Diamond menawarkan konsep restoran yang cukup berbeda. Anda bisa menikmati waktu bersantap dan bercengkerama bersama keluarga sambil menikmati live music.

Restoran Diamond menyediakan beragam menu olahan dimsum, nasi, mi, sayuran, daging, hingga seafood dengan cita rasa yang istimewa. Deretan menu yang menjadi favorit bagi para pengunjung diantaranya adalah Bebek Panggang, Nasi Goreng Merah, serta Gurame Bumbu Rujak.

Harga menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp20.000 hingga Rp90.000. Selamat mencoba!

Di Hajatan Rakyat, Megawati: Hei, Polisi, Tentara… Jangan Intimidasi Rakyatku******

Ditegaskan Megawati, siapapun di mata hukum punya derajat yang sama sekalipun itu Presiden. “Jadi kalau ada yang berniat atau melakukan hal-hal yang merugikan rakyat Indonesia, apakah kamu takut?” tanya Mega.

“Tidak,” jawab para hadirin.

“Kenapa, kenapa, karena perundangan kita itu melindungi seluruh rakyat Indonesia, dimana pun mereka berada. Apa dia presiden, apa dia menteri, apa dia namanya TNI, Polri, dia adalah rakyat Indonesia. Ingat! Betul apa tidak?” imbuhnya lagi.

Dilansir Bisnis.com, di samping Megawati, duduk calon wakil presiden Mahfud Md, anaknya sekaligus Ketua DPRD Puan Maharani, dan beberapa tokoh seperti Hary Tanoe, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, hingga Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Dalam hajatan itu, massa pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres/cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md memadati Stadion GBK.

Para pendukung menggunakan berbagai macam atribut, mulai dari bendera partai politik, baliho raksasa bergambar Ganjar-Mahfud, sampai dengan topeng banteng berangsur memenuhi area tribun dan lapangan sejak pukul 13.00 WIB.

Selain itu, massa berseragam relawan Ganjar-Mahfud beserta pendukung partai politik, terutama PDIP dan PPP, melakukan berbagai aktivitas mulai dari menandatangani baliho-baliho Ganjar-Mahfud di sepanjang jalan menuju pintu masuk stadion hingga dangdutan.

Di bagian tribun, para pendukung Ganjar-Mahfud memasang spanduk-spanduk berisi slogan dukungan. Tidak hanya dari Ibu Kota, massa datang dari berbagai provinsi mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

Mendekati pukul 13.30, area dalam Stadion Gelora Bung Karno mulai berubah menjadi lautan merah para pendukung yang masih terus berdatangan.

Pelanggaran Kode Etik Ketua KPU di Balik Pencalonan Gibran, TKN: Tidak Penting******

“Ya bagi kami yang penting tidak memengaruhi pencalonan atau tidak memengaruhi pencapresan atau pencawapresan ya,” kata Rosan saat ditemui di hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024).

Menurut dia, saat ini proses pencalonan sudah berlangsung dan tidak dapat diganggu gugat. Pihaknya juga merasa telah memenuhi segala persyaratan yang harus dipenuhi Prabowo-Gibran untuk maju dalam pemilihan presiden dan wakil presiden.

Lebih lanjut, dia mengaku putusan DKPP ini tidak akan mengganggu elektabilitas Prabowo-Gibran yang saat ini dia klaim mengungguli dua pasangan calon lain.

“Saya yakin (elektabilitas) tidak berpengaruh sama sekali karena ini kan proses yang sudah berjalan ya selama kampanye,” ucap dia sebagaimana dilansir Antara. 

Sebelumnya, Dewan Kehormatan KPPP memvonis Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dan enam anggota lainnya melanggar kode etik dalam menerima pendaftaran Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden Pemilu 2024.

Ketua DKPP Heddy Lugito mengatakan Hasyim Asy’ari dijatuhi sanksi berupa peringatan keras terakhir. Selain Hasyim, anggota KPU RI lainnya, yakni Yulianto Sudrajat, August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Parsadaan Harahap, Idham Holik, dan M Afifuddin, juga dijatuhi sanksi peringatan.

Hasyim bersama enam anggota lain KPU RI diadukan oleh Demas Brian Wicaksono dengan perkara Nomor 135-PKE-DKPP/XII/2023, Iman Munandar B. (Nomor 136-PKE-DKPP/XII/2023), P.H. Hariyanto (Nomor 137-PKE-DKPP/XII/2023), dan Rumondang Damanik (Nomor 141-PKE-DKPP/XII/2023).




bab terbaru:slot338

Perbarui waktu:2024-05-20

Daftar bab terbaru
fifaqq
slot gacor murah
kumpulan situs slot online terpercaya
buku mimpi pocong
royal99
keahlian yang menghasilkan uang
abo777
idcash88
cicilan 24 bulan shopee
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek2 59
Bab 2 pinjaman online bunga rendah selain kredivo
Bab 3 situs yang paling gacor
Bab 4 bbm4d
Bab 5 slot gacor tiap hari
Bab 6 link terpercaya gacor
Bab 7 qqbos99
Bab 8 indobet365
Bab 9 aplikasi kredit hp yang mudah di acc
Bab 10 aplikasi cicil barang online
Bab 11 kilat138
Bab 12 qqslot228
Bab 13 coinmpo
Bab 14 slot filipina gacor
Bab 15 gacor 508 slot
Bab 16 slot tergacor sekarang
Bab 17 katsu5 slot
Bab 18 ayo judi 88
Bab 19 erek erek 16 2d
Bab 20 77 slot login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6769bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Berubah menjadi seorang putri

unipin shopee

Dia menjelaskan, konstruksi Undang-undang Pemilu itu selalu menempatkan KPU dengan posisi “ter”, yakni terlapor, termohon, tergugat, dan teradu. Dengan ada pengaduan soal pendaftaran Gibran ke DKPP, menurutnya pihaknya selalu mengikuti proses persidangan di DKPP.

Dia menegaskan tidak akan mengomentari putusan tersebut karena seluruh keterangan dan catatan dari pihaknya sudah disampaikan saat persidangan.

“Setelah itu kewenangan penuh dari majelis DKPP untuk memutuskan,” ujarnya sebagaimana dikabarkan Antara.

Sebelumnya, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memvonis Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari dan enam anggota lainnya melanggar kode etik dalam menerima pendaftaran Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

Ketua DKPP, Heddy Lugito, mengatakan Hasyim Asy’ari dijatuhi sanksi berupa peringatan keras terakhir. Selain Hasyim, anggota KPU RI lainnya, yakni Yulianto Sudrajat, August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Parsadaan Harahap, Idham Holik, dan M Afifuddin, juga dijatuhi sanksi peringatan.

Hasyim bersama enam anggota lain KPU RI diadukan oleh Demas Brian Wicaksono dengan perkara Nomor 135-PKE-DKPP/XII/2023, Iman Munandar B. (Nomor 136-PKE-DKPP/XII/2023), P.H. Hariyanto (Nomor 137-PKE-DKPP/XII/2023), dan Rumondang Damanik (Nomor 141-PKE-DKPP/XII/2023).

Istri bertemu saingan: Pemilik keuangan, kamu telah tertipu

asia77

“Budayawan sudah berbicara, wartawan sudah menyuarakan,civil society,termasuk juga ilmuwan, sekarang sudah keluar kampus untuk menyampaikan itu. Ini peringatan keras buat demokrasi yang ada di Indonesia. Maka bapak, ibu, seluruh proses politik yang mesti kita amankan ini, mari kita letakkan dalam pikiran dan hati yang sehat. Mari kita dengarkan suara si miskin,” ujarnya sebagaimana dilansir Antara.

Selain itu, Ganjar mengatakan bahwa hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024 merupakan penentuan untuk masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, dia meminta pihak terkait untuk bekerja dengan baik dan tetap netral.

“Proses politik 14 Februari adalah proses yang akan menentukan hasil kita semuanya. Saudara sudah siap? Saudara sudah siap? Jika sudah siap, maka mari kita ikuti seluruh proses politik ini dengan baik. Biarkan rakyat menentukan sendiri dengan kebebasannya. Biarkan aparatur TNI, Polri, ASN, bekerja melayani masyarakat, biarkan mereka netral, biarkan mereka semua memberikan layanan terbaik untuk anak-anak bangsa,” tuturnya.

Kampanye akbar bertajuk Konser Salam Metal-Menang Total itu juga dihadiri calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud Md dan para petinggi partai politik dari koalisi pendukung.

Di antaranya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Ada juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Salahuddin Uno, hingga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Lucunya menumbuhkan keabadian, rubah lucu tidak diizinkan melarikan diri

bo slot terpercaya

Ketika ditanya soal calon pengganti Mahfud, Presiden mengaku butuh waktu beberapa hari ke depan untuk memutuskan.

“Belum. Beri waktu sehari, 2 hari, 3 hari … ‘kan baru kemarin sore surat pengunduran diri diserahkan,” ujar Jokowi.

Mahfud Md. bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/2/2024), untuk menyerahkan langsung surat pengunduran dirinya dari jabatan menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Mahfud, yang merupakan calon wakil presiden nomor urut 3, menyatakan ingin mundur guna memberikan contoh kepada pejabat negara lain agar tidak menyalahgunakan jabatan dan fasilitas negara untuk kampanye pemilu.

Ia juga sudah mendiskusikan langkah politiknya itu dengan pasangannya pada Pilpres 2024, Calon Presiden RI Ganjar Pranowo, serta dengan partai pengusung/pendukung dan tim kampanye.

Namun, Mahfud menegaskan bahwa dirinya tak akan pergi meninggalkan kewajiban atau yang disebutnya colong playusebagai Menko Polhukam hingga terbit keputusan presiden.

“Sampai ada keppres. Sampai ada keppres dong. Kalau belum ada keppres lantas saya pergi, ‘kan colong playu,” kata Mahfud.

Penjelasan Guru yang Sebenarnya

bukit4d

Prabowo lantas meluruskan bahwa ia tidak bermaksud menyebut internet gratis tidak bernilai penting. Prabowo menduga Ganjar tidak mendapatkan informasi yang lengkap terkait dengan ucapannya di Pontianak itu. Prabowo menjelaskan pada saat itu ia sedang menekankan bahwa makan gratis lebih bernilai penting daripada internet gratis.

“Jangan internet gratis lebih dipentingkan dari makan gratis. Makan ini mutlak untuk rakyat kita,” kata dia.

Pada debat terakhir capres 2024 itu, Prabowo juga menyampaikan bahwa pemberian makan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan bernilai strategis dalam mengatasi beragam masalah, seperti kesehatan.

Ia mengatakan pemberian makan gratis yang bergizi dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga masyarakat akan terhindar dari berbagai jenis penyakit.

Makan gratis menjadi salah satu program milik pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dalam rangka memastikan tercapainya kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kualitas hidup masyarakat Indonesia yang baik.

Apabila memenangi Pilpres 2024, Prabowo dan Gibran akan memberikan makan gratis yang berupa makan siang bagi anak sekolah dan pesantren. Mereka juga akan memberikan susu gratis, bahkan ada pula bantuan gizi untuk anak balita dan ibu hamil.

Prabowo-Gibran menargetkan program itu mampu menyasar lebih dari 80 juta penerima manfaat dengan cakupan pencapaian target penerima sebesar 100% pada 2029.

Adapun anggaran yang diperlukan untuk merealisasikan program tersebut mencapai Rp450 triliun, seperti yang disampaikan oleh anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo dalam acara Konsolidasi Nasional Relawan Prabowo-Gibran Digital Team di Jakarta pada 20 Desember 2023.

Hati Naga dan Ambisi

top gaming 88

Adapun diisukan sebelumnya, bahwa 15 menteri dari Kabinet Indonesia Maju (KIM) menyatakan akan mundur. Menlu Retno menjadi salah satu menteri dari 15 menteri tersebut.

Informasi tersebut kali pertama terungkap oleh Ekonom Senior Faisal Basri, yang mengatakan sejumlah menteri akan mundur dari Kabinet Jokowi lantaran presiden terlihat berpihak kepada salah satu pasangan capres-cawapres.

Sejauh ini menteri yang sudah menyatakan mundur adalah Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (MenkoPolhukam) RI Mahfud MD, yang memilih mundur lantaran maju sebagai cawapres.

Presiden Jokowi juga sudah angkat suara mengenai kondisi kabinetnya saat ini, dan memastikan bahwa kabinetnya berjalan seperti biasa.

“Kabinet biasa-biasa saja. Biasa-biasa saja, tidak ada masalah. Yang kerja ya kerja, yang kunjungan ke daerah, kunjungan ke daerah,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi menepis isu dari sejumlah pihak yang mengaitkan mundurnya Mahfud MD dengan keretakan hubungannya dengan sejumlah menteri di kabinetnya.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Geger Menlu Retno Dikabarkan Mundur dari Kabinet Jokowi, Kemlu Buka Suara”

penyihir penuh waktu

promo shopee pengguna baru

Menurut Ganjar, pernyataan Prabowo tersebut sangat sadis mengingat ada 2.000 desa yang mengalami blind spot atau tidak mendapatkan akses internet.

“Inilah hebatnya, jejak digital tidak pernah hilang. StatementBapak rasanya sudah lewat, pertanyaan cleardan membandingkan itu. Statementitu sangat sadis,” tambah Ganjar.

Dalam sesi Debat Kelima Capres 2024 itu, Prabowo mengklarifikasi pernyataannya. Dia mengatakan pernyataan tersebut dipotong-potong. Tetapi, pada dasarnya dia sepakat dengan program internet gratis. Akan tetapi, program makan gratis lebih diprioritaskan.

“Internet gratis saya setuju, jangan internet gratis lebih penting dibandingkan makan gratis. Anak-anak harus makan, orang miskin harus makan. Internet gratis bagus utk ketimpangan digital,” kata Prabowo.

Dalam Debat Capres 2024 itu, Prabowo juga mengatakan jika dirinya terpilih menjadi Presiden ke-8 RI, juga akan memberikan internet gratis di desa-desa.

“Saya tegaskan kembali dalam konteks internet gratis, kalau dibandingkan makan gratis yang harus diprioritasklan. Bukan internet gratis tidak penting. Kalau saya jadi presiden, saya bawa internet gratis ke setiap desa,” imbuh dia.