petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

engingeng88

erek erek berantem 392Jutaan kata 906010Orang-orang telah membaca serialisasi

《engingeng88》

Daftar Produk Ekspor Indonesia yang Dipermasalahkan Uni Eropa******

Uni Eropa menabuh genderang masalah dagang dengan Indonesia dengan menjegal masuk beberapa komoditas ekspor masuk ke wilayah mereka dengan sejumlah kebijakan.
Uni Eropa berulang kali mengganjal produk ekspor Indonesia. Produk itu antara lain sawit dan baja. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Uni Eropagemar mengganjal dan menyulut konflik dengan Indonesia di kancah perdagangandunia, termasuk membawa peperangan masuk ke meja Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

Jauh sebelum perang soal hilirisasi nikel tanah air yang digugat Uni Eropa ke WTO, Indonesia pernah berperang terkait bea masuk biodiesel. Beruntung, Indonesia memenangkan peradilan di WTO tersebut pada 2018 lalu.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekspor biodiesel Indonesia ke Uni Eropa anjlok 42,84 persen pada 2013-2016, dari US9 juta ke US0 juta. Nilai ekspor biodiesel Indonesia paling rendah ke Uni Eropa terjadi pada 2015, di mana nilai pengiriman ke benua biru itu hanya US juta.

Lantas, apa saja daftar produk ekspor Indonesia yang pernah dimasalahkan Uni Eropa?

1. Biodiesel

Indonesia mengajukan tujuh klaim gugatan utama kepada Uni Eropa soal biodiesel. Indonesia juga melakukan pembelaan pada sidang First Substantive Meeting (FSM) yang berlangsung Maret 2017 dan dilanjutkan dalam sidang Second Substantive Meeting tepat empat bulan setelahnya.

Panel Dispute Settlement Body (DSB) WTO lantas melihat Uni Eropa tidak konsisten dengan peraturan perjanjian antidumping WTO selama proses penyelidikan hingga penetapan BMAD atas impor biodiesel dari Indonesia. WTO pun memenangkan enam gugatan Indonesia atas Uni Eropa.

"Hal ini merupakan bentuk kemenangan telak untuk Indonesia yang tentunya akan membuka lebar akses pasar dan memacu kembali kinerja ekspor biodiesel ke Uni Eropa bagi produsen Indonesia, setelah sebelumnya sempat mengalami kelesuan akibat pengenaan BMAD," kata Enggartiasto Lukita yang saat itu menjabat sebagai menteri perdagangan.

Teranyar, WTO juga sepakat membentuk panel untuk meninjau bea masuk yang ditetapkan UE terhadap impor biodiesel Indonesia.

Lihat Juga :
Kenapa Saham Perusahaan Prajogo Pangestu Melesat-Harta Naik Rp130 T?

2. Sawit

Mulanya, Uni Eropa mengesahkan proposal bertajuk Report on the Proposal for A Directive of the European Parliament and of the Council on the Promotion of the use of Energy from Renewable Sources dalam pemungutan suara di Kantor Parlemen Eropa, Prancis pada awal Januari 2018 lalu.

Proposal tersebut menghapus dan tidak lagi menganggap produk biodiesel atau bahan bakar yang berasal dari makhluk hidup dan tanaman, seperti kelapa sawit sebagai sumber energi terbarukan. Dengan kata lain, penjualan serta penggunaan produk sawit Indonesia di Eropa akan semakin terbatas.

Uni Eropa juga mengeluarkan rancangan kebijakan bertajuk 'Delegated Regulation Supplementing Directive of The EU Renewable Energy Directive II'. Rancangan tersebut menyebutkan bahwa minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) sebagai komoditas yang tidak berkelanjutan dan berisiko tinggi.

Pada Februari 2021 lalu, pemerintah RI dan Malaysia sepakat untuk melanjutkan kerja sama melawan kampanye hitam sawit yang dilakukan oleh Uni Eropa. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan perlawanan terhadap kampanye hitam sawit akan lebih optimal jika dilakukan bersama oleh kedua negara.

"Indonesia akan terus berjuang untuk melawan diskriminasi terhadap sawit dan perjuangan tersebut akan lebih optimal jika dilakukan bersama, dan Indonesia mengharapkan komitmen yang sama dengan Malaysia mengenai isu sawit ini," terang Jokowi kala itu.

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Septian Hario Seto menyebut Indonesia turut mempersiapkan gugatan ke WTO terhadap tindakan semena-mena UE tersebut.

"Di sawit juga kami akan masukkan dua gugatan baru ke UE. Trade defence kita harus ditingkatkan, gak bisa diam-diam saja dikenakan antidumping dan segala macam, gak. Banyak negara berkembang sikapnya seperti itu, jangan, ini semena-mena. Harus kami challenge, bawa ke WTO," katanya dalam Energy and Mining Outlook 2023 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

Lihat Juga :
Alasan Kekayaan Prajogo Pangestu Melesat dalam Waktu Singkat

3. Coal rolled stainless steel (CRS)

Selain mempersiapkan gugatan soal sawit, Kemenko Marves menyebut sudah memasukkan satu gugatan terkait Cold Rolled Stainless Steel (CRS). Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto menyebut akar masalahnya adalah produk CRS Indonesia yang dikenakan antidumping oleh Eropa.

Seto menegaskan sejatinya hal tersebut lumrah karena UE juga ingin memproteksi industri dalam negerinya. Namun, gugatan ke WTO adalah bentuk trade defenceRI dengan mempertanyakan ketepatan pengenaan antidumping tersebut.

"Kami masukkan gugatan ke WTO, mereka (UE) mengenakan antidumping, ini kami anggap tidak sah. Jadi akan ada satu kasus baru, kami sudah submit di WTO, menggugat UE aturan antidumping mereka," ungkap Seto dalam Energy and Mining Outlook 2023 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan pada Februari lalu.

Ia menekankan untuk maju ke pengadilan WTO harus melalui negara, tidak bisa lewat perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan harus bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia untuk memperjuangkan keadilan tersebut.

Lihat Juga :
Daftar Tarif Tol yang Naik Sebulan Ini

Nikel dan Baja Nirkarat

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Tahun Ini Jadi Periode 'Kepunahan dan Kiamat' Startup******

Tahun ini menjadi periode 'kepunahan' bagi startup teknologi. Setidaknya ada 543 startup bangkrut sepanjang 2023.
Tahun ini menjadi periode 'kepunahan' bagi startup teknologi. Setidaknya ada 543 startup bangkrut sepanjang 2023. (Foto: Istockphoto/ismagilov)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tahun ini menjadi periode 'kepunahan' bagistartup teknologi. Perusahaan manajemen ekuitas Catra melaporkan setidaknya tahun ini ada 543 startup bangkrut.

Dalam catatan Catra, sepanjang 2023 nyaris 20 persen startupmengumpulkan dana dengan valuasi yang lebih rendah dibandingkan sebelumnya. Kemudian, semakin banyak startup yang bangkrut pada kuartal III-2023.

Pitchbook melaporkan pendanaan modal ventura untukstartupturun lebih dari setengahnya sejak tahun lalu di seluruh dunia. Lalu, angka penggalangan dana tahunan untuk 2023 sedang menuju level terendah sejak 2015.

Buruknya kondisi ini membuat beberapa orang menyebut tren ini sebagai momentum kepunahan startup. Padahal, dulunya perusahaan-perusahaan rintisan ini mudah menggalang uang. AdacWeWork, yang mengumpulkan dana US miliar, Convoy yang menghasilkan SU0 juta. Kini, keduanya mengajukan pailit.

"Sejumlah besar modal masih terperangkap di startuptahap akhir dan tahap pertumbuhan ventura yang ragu-ragu untuk bertaruh apakah kinerja keuangan mereka dapat bertahan dari pengawasan ketat publik," demikian temuan laporan PitchBook, dikutip CNN Business, Jumat (8/12).

Para investor yang dulu mengucurkan miliaran dolar AS untuk mendanai perusahaan-perusahaan rintisan tampak tidak senang dengan fenomena ini.

Lihat Juga :
TKN soal Kubu AMIN Kritik Hilirisasi: Tom Lembong Tak Tahu Nikel

Selama bertahun-tahun sebelumnya para pemodal ventura, angel investor hingga miliarder menggelontorkan uangnya ke perusahaan startupteknologi. Valuasi atau nilai perusahan pun melonjak sehingga bermunculam unicorn, sebutan bagi startup bernilai US miliar atau lebih.

Namun, kini dengan tingkat suku bunga tinggi, kondisi ekonomi yang tidak menentu, dan krisis perbankan, ada kekurangan dana bagi startup baru. Mereka sulit mendapat dana segar.

Bagi investor, ada opsi lain untuk menginvestasikan uangnya. Mereka menaruh uang di instrumen investasi berisiko lebih kecil, tetapi memberikan imbal hasil lebih baik dibanding startup.

Meskipun pendanaan startupdan exit strategykemungkinan masih terbatas pada 2024, para analis mengatakan masih ada beberapa tanda menjanjikan di masa depan.

Manajer investasi Allve Allan Park menilai pendanaan AI dan bioteknologi masih relatif kuat. Lalu, penawaran saham perdana (IPO) perlahan-lahan meningkat kembali.

Meski begitu, ia memberikan catatan. Katanya, bagi manajer modal ventura dan investor, 2023 adalah tahun yang penuh tantangan.

"Dan belum tentu merupakan tahun yang baik," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(pta/agt)

Otorita IKN Soal Ganjar Datang ke Nusantara: Kami Terbuka******

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono merespons soal capres nomor 3 Ganjar Pranowo yang menyambangi IKN Nusantara.
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono merespons soal capres nomor 3 Ganjar Pranowo yang menyambangi IKN Nusantara. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono merespons soal capres nomor 3 Ganjar Pranowo yang menyambangi IKN Nusantara.

Menurut Bambang, itu sah-sah saja. Ia pun terbuka bagi capres lain jika ingin berkunjung ke ibu kota baru.

"Kami terbuka, monggo dilihat dan tadi pagi kan Pak Ganjar yang ke sana gitu ya. Tapi buat yang lain atau bahkan siapapun lah, kan ini (IKN) milik kita bersama gitu, bukan milik ke otorita saja," katanya di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/12).

Bambang pun berkomitmen menjaga keselamatan semua pihak. Di sisi lain, ia juga tidak ingin para pekerja terganggu.

"Satu, safety. Yang kedua, kami juga enggak ingin mereka yang sedang giat-giatnya sekarang, kerja siang malam itu juga terganggu dengan kunjungan-kunjungan," tutur Bambang.

Ganjar berkunjung ke IKN Nusantara pada Kamis (7/12) pagi ini.

Pada kesempatan lain, Ganjar juga menegaskan akan melanjutkan berbagai program yang sudah dirancang baik oleh Presiden Jokowi di IKN apabila memenangkan kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Kalau sudah ada programnya lanjut saja, yang sudah baik-baik lanjut saja. Mikirnya tidak usah sulit," ujar Ganjar usai bersilaturahmi dengan tokoh agama Katolik di Gereja Katedral Santa Maria Penolong Abadi Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (6/12) seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan salah satu program IKN yang juga sesuai dengan visi dan misi Ganjar Pranowo-Mahfud MD adalah hunian. Ia mengatakan berkomitmen membangun 10 juta hunian untuk rakyat menengah ke bawah dan anak muda.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)




bab terbaru:situs terpercaya 2023

Perbarui waktu:2024-05-20

Daftar bab terbaru
mini slot 88
rtp togel389
nw slot
cara memasang togel lewat hp
voucher xl gratis
erek erek koper
winlive4d
warungslot88
mahjong ways demo indonesia
Daftar isi semua bab
Bab 1 buku mimpi berenang
Bab 2 sansa138
Bab 3 slot paling gacor maxwin
Bab 4 info situs gacor
Bab 5 gacor server thailand
Bab 6 totalwla
Bab 7 tafsir mimpi 70
Bab 8 slot gacor wso
Bab 9 dapat uang dengan mudah
Bab 10 kdslot77
Bab 11 sigma slot77
Bab 12 paito angkanet sgp
Bab 13 bocoran slot admin agus
Bab 14 voucher sodexo epass
Bab 15 iplaybet
Bab 16 cara dapat duit dengan mudah
Bab 17 situs slot 68
Bab 18 pinjol yang bi checking
Bab 19 cara dapat uang dollar gratis
Bab 20 akunbet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1184bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Saya seorang raksasa

perakpoker
BMKG membeberkan dampak erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat pada Minggu (3/12) lalu ke dunia penerbangan.
BMKG membeberkan dampak erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat pada Minggu (3/12) lalu ke dunia penerbangan. Ilustrasi. (Basarnas).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat pada 3 Desember 2023 lalu berdampak sangat signifikan bagi dunia penerbangan.

Berdasarkan hasil pengamatan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), semburan abu vulkanik mencapai ketinggian 5.891 Mdpl.

"Kondisi ini menyebabkan kode warna penerbangan menjadi merah. Abu vulkanik bergerak ke arah utara hingga barat dengan warna abu-abu dengan hingga hitam dan intensitas pekat," kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto di Jakarta seperti dikutip dari keterangan resmi, Selasa (5/12).

Kemudian, berdasarkan VAA itu, Meteorological Watch Office (MWO) BMKG Jakarta menerbitkan SIGMET sebagai panduan bagi penerbangan yang melewati daerah terdampak.

Guswanto mengungkapkan penentuan jalur lalu lintas penerbangan merupakan tanggung jawab otoritas penerbangan dan Air Traffic Controller (ATC).

Kendati demikian, untuk menjamin keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan di sepanjang jalur penerbangan yang berpotensi terdampak letusan Gunung Berapi, BMKG selalu memperbaharui infonya melalui beberapa tipe laporan, seperti berita SIGMET WV, Aerodrome Warning, dan METAR.

"SIGMET merupakan berita yang diterbitkan oleh Meteorological Watch Office (MWO) selaku unit layanan yang memiliki tugas khusus di area Flight Information Region(FIR)," ujarnya.

Lihat Juga :
BPK Temukan Potensi Kerugian Negara Rp18,19 T di Semester I 2023

SIGMET WV merupakan salah satu jenis SIGMET yang dikhususkan untuk menginfokan perihal sebaran abu vulkanik.

Letusan Gunung Marapi di Sumatera Barat terletak di area FIR Jakarta, sehingga MWO Jakarta yang bertugas untuk menerbitkan SIGMET WV untuk erupsi Gunung Marapi.

Jika letusan Gunung Marapi terdeteksi ada di area bandara (aerodrome), maka Stasiun Meteorologi wajib untuk menerbitkan METAR dan Aerodrome Warning.

METAR merupakan sandi cuaca yang diterbitkan Stasiun Meteorologi secara rutin 30 menit atau 1 jam sekali. Aerodrome Warning diterbitkan Stasiun Meteorologi ketika ada fenomena cuaca signifikan yang mengganggu aktivitas penerbangan di Aerodrome, termasuk sebaran abu vulkanik.

Lihat Juga :
Budi Waseso Buka Suara Usai Dicopot dari Dirut Bulog

BMKG memberikan rekomendasi berdasarkan informasi dari Volcanic Ash Advisory Center (VAAC) Darwin dan VONA dari PVMBG, sehingga dipergunakan dalam Collaborative Decision Making (CDM) untuk membantu Otoritas Layanan Bandara Udara untuk memutuskan suatu bandara apakah akan tetap dibuka atau ditutup.

Berdasarkan berita SIGMET yang diterbitkan, ruang udara terdampak abu vulkanik mencapai ketinggian sekitar 15 ribu meter dpl, dan abu vulkanik bergerak ke arah Barat dengan kecepatan 65 km per jam. Kemudian pada pukul 17.13 WIB pergerakan abu vulkanik berubah ke arah barat daya.

Selanjutnya pada jam 18.18 WIB pergerakan abu vulkanik menyebar ke arah Barat Laut dengan kecepatan 28 km per jam pada ketinggian sekitar 9 ribu Mdpl sedangkan pada ketinggian 15.000 Mdpl bergerak ke arah Barat Daya dengan kecepatan 83 km per jam.

Pada Senin (4/12) pukul 08.52 WIB letusan aktivitas Gunung Marapi menurun sehingga kode warna penerbangannya berubah menjadi oranye.

Hingga saat ini BMKG terus melakukan pemantauan aktivitas Gunung Marapi, baik pengamatan melalui citra satelit cuaca, maupun koordinasi dengan PVMBG, Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia, dan VAAC Darwin.

Berdasarkan citra satelit cuaca terkini aktivitas letusan Gunung Marapi teramati sebaran abu vulkanik bergerak ke arah Barat Daya dan berdasarkan berita SIGMET ketinggian ruang udara terdampak abu vulkanik mencapai 4 ribu Mdpl. Bandara yang berpotensi terdampak abu vulkanik ialah Bandara Minangkabau.

Kepala Stasiun Meteorologi Minangkabau Padang Desindra menegaskan telah dilakukan pengamatan sebaran abu vulkanik di Bandara Minangkabau dengan menggunakan paper testkemarin pada pukul 08.00-09.00 WIB dan hari ini pada pukul 08.00-09.00 WIB dengan hasil negatif atau abu vulkanik tidak terdeteksi di Bandara Minangkabau Padang).

"Selanjutnya BMKG mengimbau kepada setiap pelaku jasa penerbangan dapat melakukan updateinformasi mengenai perkembangan situasi dari kejadian letusan Gunung Marapi baik yang dikeluarkan oleh BMKG maupun pihak-pihak yang terkait," ujar Desindra dalam keterangan yang sama.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Penjahat penjelajah waktu

daya4d
Tahun ini menjadi periode 'kepunahan' bagi startup teknologi. Setidaknya ada 543 startup bangkrut sepanjang 2023.
Tahun ini menjadi periode 'kepunahan' bagi startup teknologi. Setidaknya ada 543 startup bangkrut sepanjang 2023. (Foto: Istockphoto/ismagilov)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tahun ini menjadi periode 'kepunahan' bagistartup teknologi. Perusahaan manajemen ekuitas Catra melaporkan setidaknya tahun ini ada 543 startup bangkrut.

Dalam catatan Catra, sepanjang 2023 nyaris 20 persen startupmengumpulkan dana dengan valuasi yang lebih rendah dibandingkan sebelumnya. Kemudian, semakin banyak startup yang bangkrut pada kuartal III-2023.

Pitchbook melaporkan pendanaan modal ventura untukstartupturun lebih dari setengahnya sejak tahun lalu di seluruh dunia. Lalu, angka penggalangan dana tahunan untuk 2023 sedang menuju level terendah sejak 2015.

Buruknya kondisi ini membuat beberapa orang menyebut tren ini sebagai momentum kepunahan startup. Padahal, dulunya perusahaan-perusahaan rintisan ini mudah menggalang uang. AdacWeWork, yang mengumpulkan dana US miliar, Convoy yang menghasilkan SU0 juta. Kini, keduanya mengajukan pailit.

"Sejumlah besar modal masih terperangkap di startuptahap akhir dan tahap pertumbuhan ventura yang ragu-ragu untuk bertaruh apakah kinerja keuangan mereka dapat bertahan dari pengawasan ketat publik," demikian temuan laporan PitchBook, dikutip CNN Business, Jumat (8/12).

Para investor yang dulu mengucurkan miliaran dolar AS untuk mendanai perusahaan-perusahaan rintisan tampak tidak senang dengan fenomena ini.

Lihat Juga :
TKN soal Kubu AMIN Kritik Hilirisasi: Tom Lembong Tak Tahu Nikel

Selama bertahun-tahun sebelumnya para pemodal ventura, angel investor hingga miliarder menggelontorkan uangnya ke perusahaan startupteknologi. Valuasi atau nilai perusahan pun melonjak sehingga bermunculam unicorn, sebutan bagi startup bernilai US miliar atau lebih.

Namun, kini dengan tingkat suku bunga tinggi, kondisi ekonomi yang tidak menentu, dan krisis perbankan, ada kekurangan dana bagi startup baru. Mereka sulit mendapat dana segar.

Bagi investor, ada opsi lain untuk menginvestasikan uangnya. Mereka menaruh uang di instrumen investasi berisiko lebih kecil, tetapi memberikan imbal hasil lebih baik dibanding startup.

Meskipun pendanaan startupdan exit strategykemungkinan masih terbatas pada 2024, para analis mengatakan masih ada beberapa tanda menjanjikan di masa depan.

Manajer investasi Allve Allan Park menilai pendanaan AI dan bioteknologi masih relatif kuat. Lalu, penawaran saham perdana (IPO) perlahan-lahan meningkat kembali.

Meski begitu, ia memberikan catatan. Katanya, bagi manajer modal ventura dan investor, 2023 adalah tahun yang penuh tantangan.

"Dan belum tentu merupakan tahun yang baik," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(pta/agt)

Kelahiran kembali dan tamparan setiap hari di wajah

pinjol cair lewat e wallet
Ojek online alias ojol bakal dilarang beroperasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Ojek online alias ojol bakal dilarang beroperasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ojek online alias ojol bakal dilarang beroperasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Chief Urban Mobility Otorita IKN Resdiansyah menegaskan pihaknya tengah mengembangkan sistem transportasi menggunakan micromobility. Teknologi ini membuat sepeda motor berbahan bakar BBM tidak diizinkan masuk ke KIPP IKN.

Micromobilitymerupakan alat mobilitas individual, baik elektrik maupun tidak yang berkecepatan di bawah 25 km per jam. Nantinya, pemerintah akan membuat jalur khusus untuk moda tersebut.

Menurutnya, ini juga bagian dari titah Presiden Joko Widodo soal transportasi publik di IKN. Resdiansyah mengatakan Jokowi ingin IKN dikuasai 80 persen transportasi publik dan 20 persen sisanya kendaraan pribadi.

Bahkan, Jokowi ingin IKN menjadi '10 minutes city', di mana cukup 10 menit untuk bepergian ke area-area perkantoran. Selain itu, IKN dibangun dengan prioritas pejalan kaki.

Para pejabat publik di IKN juga akan didorong menggunakan transportasi publik dibandingkan kendaraan pribadi. Kendati, akan ada pengecualian untuk pejabat setingkat presiden atau menteri.

"Kita akan menggunakan banyak teknologi untuk memastikan yang bersirkulasi kendaraan pribadi itu hanya 20 persen," jelasnya.

"Kecuali kendaraan-kendaraan dinas kayak presiden, masa kita suruh jalan kaki? Ada spesifik khusus yang membolehkan kendaraan pribadi, seperti kendaraan dinas, kendaraan kenegaraan, seperti itu nanti ada peraturannya sendiri," tutup Resdiansyah.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Mall League of Legends dari Dunia Lain

nama slot 88
Badan Otorita IKN Nusantara mengungkapkan sepeda motor dengan bahan bakar minyak (BBM) akan dilarang masuk ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).
Badan Otorita IKN Nusantara mengungkapkan sepeda motor dengan bahan bakar minyak (BBM) akan dilarang masuk ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mengungkapkan sepeda motor dengan bahan bakar minyak (BBM) akan dilarang masuk ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) di ibu kota baru itu.

Chief Urban Mobility Otorita IKN Resdiansyah mengungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan mandat agar transportasi di KIPP IKN 80 persen adalah transportasi publik, sementara 20 persen sisanya kendaraan pribadi.

Ia juga mengungkap bahwa Jokowi ingin agar IKN nantinya jadi 10 minutes city,di mana hanya butuh 10 menit untuk bepergian ke area-area perkantoran. IKN juga dibangun dengan memprioritaskan jalur pejalan kaki dan transportasi publik, tanpa adanya kendaraan bakar roda dua alias motor.

"Kita akan menggunakan banyak teknologi untuk memastikan yang bersirkulasi kendaraan pribadi itu hanya 20 persen," sambung dia.

Sesuai cita-cita pemerintah, seluruh kendaraan di IKN Nusantara pada 2045 adalah kendaraan listrik, sementara KIPP IKN akan menjadi wilayah transisi menuju ke sana.

Dalam perjalanan itu, pemerintah juga tengah mengembangkan sistem transportasi menggunakan micromobility. Dengan begitu, sepeda motor berbahan bakar BBM tidak boleh masuk KIPP IKN.

Micromobilitysendiri adalah alat mobilitas individual, baik elektrik maupun tidak bermotor yang berkecepatan di bawah 25 kilometer per jam dan ideal untuk perjalanan jarak pendek. Nantinya, pemerintah akan dibuat jalur khusus untuk micromobility ini yang tidak boleh di jalan raya.

"Jadi kalau mau Go Food apa itu, silakan antarnya pakaimicromobility, tidak pakai motor. Karena di KIPP tidak ada operasional kendaraan roda dua nantinya. Itu yang kita rencanakan. Tapi itu semua tergantung politik kita di tahun depan bagaimana," jelas Resdiansyah lebih lanjut.

Dia menambahkan pejabat publik di IKN nantikan akan didorong untuk menggunakan transportasi publik dibandingkan kendaraan pribadi. Namun, terdapat aturan khusus untuk pejabat setingkat presiden atau menteri.

"Kecuali kendaraan-kendaraan dinas kayak presiden, masa kita suruh jalan kaki? Ada spesifik khusus yang membolehkan kendaraan pribadi itu, seperti kendaraan dinas, kendaraan kenegaraan, seperti itu nanti ada peraturannya sendiri," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Gadis malang dan gadis bangsawan

41 togel 2d
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menargetkan Bandara Internasional Dhoho Kediri dapat beroperasi komersial pada awal tahun depan.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menargetkan Bandara Internasional Dhoho Kediri dapat beroperasi komersial pada awal tahun depan. Ilustrasi. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menargetkan Bandara Internasional Dhoho Kediridapat beroperasi komersial pada awal tahun depan.

Ia mengatakan saat ini Ditjen Perhubungan Udara tengah melakukan proses kalibrasi bandara tersebut.

Kalibrasi adalah tahap awal dari assesmentsuatu bandara, yang akan dilanjutkan dengan sejumlah assessmentlainnya terkait keselamatan dan keamanan penerbangan.

Budi menjelaskan pada pekan depan akan dilakukan pra operasi Bandara Dhoho dengan mengadakan tes take off landingbeberapa pesawat.

Adapun setelah seluruh penilaian selesai, pihaknya akan mengeluarkan rekomendasi yang akan ditindaklanjuti oleh pihak pengelola bandara.

Setelah semua rekomendasi ditindaklanjuti, langkah selanjutnya adalah pengajuan dari pihak maskapai untuk melayani penerbangan dari dan ke Bandara Dhoho. Kemudian, akan ditetapkan maskapai serta rutenya oleh Kemenhub.

"Bandara Dhoho ditargetkan bisa beroperasi secara komersial pada akhir Januari atau Februari 2024," tutur Budi seperti melalui keterangan resmi, Jumat (8/12).

Ia pun mengharapkan peran aktif pemerintah daerah di Kediri untuk turut mempromosikan keberadaan Bandara Dhoho. Budi meyakini bandara itu akan memberikan dampak signifikan bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Kediri.

Lihat Juga :
'Bahasa Langit' Kemenkeu soal Guna JTTS Usai Anies Kritik Tol Jokowi

Menurutnya, Jawa Timur adalah provinsi dengan jumlah penduduk terbesar kedua di Indonesia. Wilayah tersebut pun membutuhkan bandara di sisi selatan.

"Apa yang dibangun ini sangat signifikan, dengan runwaysepanjang 3300 meter dan lebar 45 meter yang dapat didarati segala jenis pesawat," ujar Budi.

Bandara Dhoho, kata dia, juga potensial untuk melayani penerbangan umrah dan haji. Budi pun akan memberikan izin penerbangan Umroh dan Haji di bandara tersebut.

Ia juga mengatakan di sekitar bandara sudah memiliki fasilitas penunjang, seperti hotel dan fasilitas lainnya.

Lebih lanjut, Budi memberikan apresiasi kepada PT Surya Dhoho Investama (SDHI), anak usaha dari PT Gudang Garam, yang telah berinvestasi untuk membangun Bandara Dhoho Kediri, dengan total investasi mencapai Rp13 triliun.

Budi menuturkan ini adalah proyek Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) unsolicited(pemrakarsa dan pendanaan dari pihak swasta/non APBN) pertama di Indonesia.

"Ini adalah satu contoh bahwa Indonesia memiliki pihak swasta yang punya komitmen untuk membangun konektivitas di Indonesia. Ini juga bisa jadi contoh swasta yang lain untuk berinvestasi di bandara," kata dia.

Pada tahap awal, saat ini Bandara Dhoho memiliki kapasitas terminal 1,5 juta penumpang per tahun. Pembangunan tahap dua, kapasitas akan meningkat mencapai 4,5 juta penumpang per tahun.

Sementara, kapasitas ultimate mencapai 10 juta penumpang per tahun. Nantinya, Bandara Dhoho kediri akan dikelola oleh PT Angkasa Pura I (AP I).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Buku Domesday

lionbet777
Platform media sosial TikTok milik ByteDance dikabarkan telah sepakat untuk berinvestasi di salah satu unit group PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk di Indonesia.
Platform media sosial TikTok milik ByteDance dikabarkan telah sepakat untuk berinvestasi di salah satu unit group PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk di Indonesia. Ilustrasi. (Tangkapan layar web seller-id.tiktok.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Platform media sosialTikTok milik ByteDance dikabarkan telah sepakat untuk berinvestasi di salah satu unit group PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk di Indonesia.

Dilansir dari Bloomberg, layanan video milik China itu disebut telah setuju untuk bekerja sama dengan Tokopedia GoTo di beberapa area, alih-alih bersaing langsung dengan platform Indonesia tersebut.

Menurut sejumlah sumber yang terlibat dalam kesepakatan itu, kedua belah pihak akan mengumumkan rincian kerja sama secepatnya pada pekan depan.

Adapun sumber Bloomberg itu menambahkan kesepakatan antara TikTok Shop dan Tokopedia juga tunduk pada persetujuan regulasi dan masih berpotensi mengalami kegagalan.

Investasi di Tokopedia bisa menjadi yang pertama bagi anak perusahaan ByteDance tersebut. Kinerja TikTok Shop sebelumnya tumbuh pesat sejak awal tahun hingga beberapa bulan lalu.

Namun, perkembangan TikTok Shop di Indonesia melawan Shopee dan Tokopedia terhenti imbas keluhan dari pedagang lokal.

Bulan lalu dilaporkan bahwa TikTok dan GoTo tengah mendiskusikan potensi investasi. Namun opsi lainnya adalah usaha patungan atau joint venture. Hal itu mencakup pembangunan platform e-commercebaru.

Lihat Juga :
Bahlil Ungkap Investor Mulai Ragu Gegara Ada Capres Mau Batalkan IKN

Terkait hal itu, perwakilan dari TikTok dan GoTo menolak untuk memberikan komentar.

Indonesia sendiri adalah pasar pertama dan terbesar untuk TikTok Shop. TikTok Shop memulai layanannya di Indonesia pada 2021 dan langsung sukses dengan para pembeli yang lebih muda dan mengutamakan video sehingga mendorongnya untuk berekspansi ke pasar lain, termasuk Amerika Serikat.

Bagi GoTo, perusahaan internet terbesar di Indonesia, kesepakatan dengan TikTok bisa jadi berisiko karena bisa membantu saingan ritel online utama untuk beroperasi di Indonesia.

Namun, kesepakatan ini juga akan memberikan GoTo mitra media sosial global yang kuat dalam pengaturan yang dapat meningkatkan volume belanja, logistik, dan pembayaran untuk kedua perusahaan.

Lihat Juga :
Karen Agustiawan Gugat PwC Rp1,2 T Buntut Laporan Investigasi LNG

Saham GoTo sendiri mendapatkan angin segar dari rumor kerja sama dengan perusahaan asal China itu. Tercatat, harga sahamnya bertengger di Rp101 pada penutupan perdagangan hari ini setelah sempat tertekan hingga Rp56 pada akhir Oktober lalu.

CNNIndonesia.com sudah menghubungi manajemen TikTok, Kementerian Investasi / Badan Koordinasi Penanaman Modal hingga Kementerian Perdagangan terkait rumor kesepakatan tersebut. Namun, pihak-pihak terkait belum merespons.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki sebelumnya mengungkap platform media sosial TikTok tengah menjalin pembicaraan dengan perusahaan-perusahaan e-commerce Indonesia terkait peluang kemitraan.

Hal ini terjadi sebulan usai pemerintah melarang TikTok berjualan dan melakukan transaksi melalui TikTok Shop.

Teten menyebut TikTok telah berhubungan dengan lima perusahaan, termasuk unit e-commerce GoTo Tokopedia, Bukalapak.com, dan Blibli.

"Beberapa perusahaan e-commercedi Indonesia telah berbicara dengan TikTok," ujarnya dalam sebuah wawancara, Senin (13/11), seperti dilansir Reuters.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)