petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

fyrewin

maha168 slot 242Jutaan kata 603497Orang-orang telah membaca serialisasi

《fyrewin》

Bantul tumbuhkan cinta terhadap sejarah melalui pameran seni rupa******

Bantul tumbuhkan cinta terhadap sejarah melalui pameran seni rupa
Pembukaan pameran karya seni rupa bertajuk "Belamardika, Gemuruh dari Tipar" yang digelar di Monumen Bibis, Kasihan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 4-8 Maret 2024. ANTARA/HO-Kominfo Pemkab Bantul
Bantul (ANTARA) - Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta berupaya menumbuhkan rasa cinta terhadap sejarah bagi masyarakat daerah ini melalui pameran karya seni rupa bertajuk "Belamardika, Gemuruh dari Tipar" yang digelar di Monumen Bibis, Kasihan pada 4 sampai 8 Maret 2024.

"Melalui pameran ini kita ingin menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap sejarah, memberikan edukasi tentang pentingnya sejarah dan budaya bangsa," kata Kepala Bidang Sejarah, Permuseuman, dan Sastra Dinas Kebudayaan Bantul Risaman Supandi dalam keterangannya pada pembukaan pameran di Bantul, Senin.

Selain itu, kata dia, pameran karya seni rupa yang disemarakkan dengan diskusi sejarah lokal tersebut juga menjadi wadah edukasi tentang pentingnya sejarah dan budaya bangsa, serta salah satu sarana belajar sejarah yang atraktif dan menghibur.

"Selain itu, pameran ini juga menjadi salah satu sarana belajar sejarah yang atraktif dan menghibur," katanya.

Pameran Belamardika, Gemuruh dari Tipar yang digelar selama lima hari ke depan tersebut menggandeng tujuh perupa atau seniman rupa dengan tujuan mengenalkan sejarah kepada masyarakat, khususnya tentang sejarah Serangan Umum 1 Maret.

Baca juga: MGMP: Sekolah perlu kunjungan museum rutin tingkatkan cinta sejarah

Baca juga: Menanamkan cinta sejarah bagi santri lewat "haul"

Perupa itu adalah Herjaka HS, Ledek Sukadi, Lintang Raditya, Arif Hanung, Rachmad Affandi, Febri Anugerah, dan Diedra Mesayu. Selain diskusi sejarah lokal, dalam pameran di hari berikutnya juga ada kegiatan Historical Fun Walk yang diikuti 30 peserta.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kebudayaan Bantul Slamet Pamuji menjelaskan, Harjowiyadi yang pada kisaran tahun 1949 sebagai salah satu kebayan (kepala dukuh) di Bibis, Bangunjiwo rela menjadikan kediamannya sebagai dapur umum untuk menyuplai ransum tentara.

Menurut dia, kediaman Harjowiyadi yang kini diabadikan sebagai Monumen Bibis, juga merupakan saksi di mana tentara dan rakyat bersatu dalam memukul mundur penjajah.

"Monumen Bibis ini jadi saksi disusunnya strategi sebuah peristiwa yang kita kenal dengan Serangan Umum 1 Maret, sekaligus saksi bersatunya tentara dan rakyat. Ini menjadi bukti bahwa persatuan dan kesatuan adalah kunci utama meraih kemerdekaan," katanya.

Baca juga: Cinta lingkungan sekaligus menapaki warisan sejarah di Ratu Boko

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Mensos Risma salurkan hak pilih Pemilu 2024 di Surabaya******

Mensos Risma salurkan hak pilih Pemilu 2024 di Surabaya
Menteri Sosial Tri Rismaharini bercengkerama bersama salah seorang warga, sesaat sebelum meninggalkan TPS 30 usai menyuarakan hak pilihnya di Pemilu 2024 di Balai RW 6, Kelurahan Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Ananto Pradana/aa.
Surabaya (ANTARA) - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 30 yang bertempat di Balai RW 6, Kelurahan Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung, Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

Pantauan ANTARA di lokasi, Mensos datang ke TPS pukul 07.15 WIB dengan menggunakan pakaian batik berwarna coklat muda dengan corak hitam. Dia tiba di lokasi bersama suami dan anak bungsunya, kondisi cuaca saat itu terpantau mendung.

Saat di lokasi pemungutan suara, Mensos Risma bersama keluarganya disambut Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 30, Di sana sejumlah warga setempat yang hendak menyoblos juga sudah tiba.

Risma bercengkerama bersama para pemilih lainnya yang sama-sama menunggu giliran menyalurkan surat suaranya.

Sekitar 15 menit Risma menunggu di halaman balai RW dan selanjutnya dipanggil masuk oleh petugas KPPS ke dalam TPS untuk melaksanakan pencoblosan surat suara.

Terlihat juga para petugas kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Surabaya berjaga di bagian luar Balai RW 6.

Mensos Tri Rismaharini mengatakan kedatangannya ke TPS lantaran namanya masih tercatat sebagai daftar pemilih tetap (DPT) di kawasan setempat.

"Iya aku nyoblos di kampungku, aku masih penduduk di sini. Tadi sama bapak (suami) sama anakku. kalau anakku yang satunya sudah pindah rumah, sudah pindah KTP," kata Risma kepada wartawan, seusai menyalurkan hak pilihnya.

Risma berharap selama pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan damai. Masyarakat bisa berpartisipasi pada pesta demokrasi tahun ini.

Lebih lanjut, Mensos Risma mengajak anak-anak muda, khususnya pemilih pemula urun ambil bagian pada agenda politik lima tahunan.

Sebab, kata dia partisipasi kalangan pemuda sangat penting sebagai cermin berjalannya demokrasi Tanah Air dan juga terlibat dalam menentukan calon pemimpin maupun wakil rakyat untuk lima tahun ke depan.

"Untuk anak muda saya menyampaikan bahwa lima tahun kemudian itu ditentukan hari ini, jadi karena itu kalian harus menggunakan hak pilih supaya nanti bisa mewarnainya untuk lima tahun ke depan," ujarnya.

Pantauan di lokasi, setelah nyoblos Risma tak langsung kembali ke kediamannya, dia memilih kembali berinteraksi dengan warga setempat.

Beberapa orang warga memanfaatkan momen itu untuk berswafoto maupun merekam kehadiran Mensos untuk mengikuti pemilu. Risma bersama keluarganya meninggalkan TPS sekitar pukul 08.10 WIB.

Baca juga: Mensos Risma beri penghargaan 15 perusahaan pekerjakan disabilitas 
Baca juga: Mensos Risma serahkan bantuan kendaraan bagi Keuskupan Jayapura
Baca juga: Mensos: 30 penyandang disabilitas sembuh usai perawatan di Solo

Pewarta: Willi Irawan/Ananto Pradana
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

KPU sebut terima ratusan juta serangan ke situs web******

KPU sebut terima ratusan juta serangan ke situs web
Anggota KPU RI Betty Epsilon Idroos di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/pri.
Ada ratusan juta di DoS itu menyerang, saya tidak bilang puluhan, bukan satuan, tapi ratusan juta serangan ke situs web KPU luar biasa
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menerima ratusan juta serangan Denial of Service (DoS) ke situs webnya.

"Ada ratusan juta di DoS itu menyerang, saya tidak bilang puluhan, bukan satuan, tapi ratusan juta serangan ke situs web KPU luar biasa," ujar Anggota KPU RI Betty Epsilon Idroos di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu.

Adapun DoS merupakan jenis serangan yang dilakukan dengan cara membanjiri lalu lintas jaringan pada aplikasi pada server, sistem, atau situs web. Umumnya serangan ini dilakukan untuk membuat lalu lintas server berjalan dengan beban yang berat sampai tidak bisa lagi menampung koneksi dari user lain (overload).

Padahal, kata dia, situs we KPU memuat informasi dan data Pemilu 2024. Sementara itu, hasil pemilu ada di infopemilu.kpu.go.id.

"Hampir semua situs yang dimiliki KPU diserang dan memang di situs web kpu.go.id ini lumayan serangan terhadap situs web tersebut," tambahnya.

Menurut Betty, kondisi tersebut langsung ditangani oleh Satgas Keamanan Siber KPU. Ia menceritakan setelah menyalurkan hak suaranya di pagi hari, dirinya langsung memeriksa kendala itu.

"Alhamdulillah hari ini sekarang sudah mulai recovery untuk situs web kpu.go.id. Jadi, mudah-mudahan semuanya masih under control untuk diperbaiki oleh KPU," pungkas Betty.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Baca juga: BSSN serahkan laporan investigasi awal kebocoran data KPU ke Polri

Baca juga: Bareskrim temukan dugaan kebocoran data pemilih di KPU

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:jp333

Perbarui waktu:2024-06-17

Daftar bab terbaru
ojk daftar pinjol
dadunation
dana fast pinjol
bonus 100 slot
slot 77 demo
pinjaman koperasi online
ultraslot88
metro4d
game slot offline pragmatic
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp area188 slot
Bab 2 bonzana
Bab 3 demo slot parametrik
Bab 4 bola 88
Bab 5 seribu mimpi 85
Bab 6 megawin188
Bab 7 astonslot
Bab 8 888 slot
Bab 9 cara ajukan cicilan di akulaku
Bab 10 cara pinjam pinjol ilegal
Bab 11 jadwal jam gacor slot
Bab 12 slot gacor hari ini modal receh
Bab 13 cicilan iphone tanpa kartu kredit
Bab 14 sport slot 88
Bab 15 kredivo batam
Bab 16 asiaking168
Bab 17 slot terbaru gacor 2023
Bab 18 winlive4d
Bab 19 hp4d
Bab 20 sultantoto
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1493bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

cahaya tanpa debu

cara bikin youtuber dapat uang
PPG: Gunung Semeru erupsi beberapa kali dalam sehari
Gunung Semeru erupsi pada Senin (4/3/2024) pukul 07.18 WIB (ANTARA/HO-PVMBG)
Masyarakat tidak boleh beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah/puncak Gunung Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar)
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Petugas Pos Pengamatan Gunung (PPG) Semeru, Ghfufron Alwi menyatakan, Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur mengalami erupsi beberapa kali dalam sehari.

Pada Minggu (3/3) tercatat Gunung Semeru erupsi sebanyak lima kali yakni pada pukul 00.13 WIB, 15.16 WIB, 19.10 WIB, 21.07 WIB, dan pukul 11.47 WIB. Kemudian pada Senin ini tercatat sudah tiga kali erupsi.

"Terjadi erupsi Gunung Semeru pada 4 Maret 2024 pukul 06.15 WIB dengan tinggi kolom abu vulkanik teramati sekitar 500 meter di atas puncak atau sekitar 4.176 meter di atas permukaan laut," kata dalam keterangan tertulis yang diterima di Lumajang, Senin.

Baca juga: Berita unggulan terkini, Paus Fransiskus serukan gencatan senjata di Gaza hingga erupsi Gunung Semeru

Kemudian kolom abu teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tebal ke arah barat daya dan barat. Erupsi itu terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 125 detik.

Erupsi terjadi kembali pada pukul pukul 07.18 WIB dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 800 meter di atas puncak atau 4.476 meter di atas permukaan laut.

"Kolom abu teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tebal ke arah barat dan barat laut. Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 23 mm dan durasi 117 detik," tuturnya.

Selang hampir lima jam, erupsi Gunung Semeru kembali terjadi pada pukul 11.49 WIB, namun visual letusan tidak teramati dari Pos Pengamatan Gunung Semeru di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

"Erupsi itu terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 118 detik," katanya.

Sejak 1 Januari hingga 4 Maret 2024 pukul 16.00 WIB tercatat 96 kali jumlah letusan Gunung Semeru yang pernah tercatat oleh petugas Pos Pengamatan Gunung api Semeru yang berada di Lumajang.

Baca juga: Gunung Semeru erupsi semburkan abu vulkanik setinggi 800 meter

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, erupsi yang terjadi selama beberapa pekan pada 2024 tidak berdampak signifikan terhadap aktivitas warga yang berada di lereng Gunung Semeru.

Status gunung yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl itu masih berstatus siaga atau level III, sehingga masyarakat dilarang melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan, sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

Di luar jarak tersebut, masyarakat diminta tidak melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 km dari puncak.

Kemudian masyarakat tidak boleh beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah/puncak Gunung Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar).

Masyarakat juga diimbau mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan.

Baca juga: Empat truk penambang pasir terjebak aliran lahar dingin Gunung Semeru

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Guang Nao Wu Zun

trik bermain pg soft
PPG: Gunung Semeru erupsi beberapa kali dalam sehari
Gunung Semeru erupsi pada Senin (4/3/2024) pukul 07.18 WIB (ANTARA/HO-PVMBG)
Masyarakat tidak boleh beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah/puncak Gunung Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar)
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Petugas Pos Pengamatan Gunung (PPG) Semeru, Ghfufron Alwi menyatakan, Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur mengalami erupsi beberapa kali dalam sehari.

Pada Minggu (3/3) tercatat Gunung Semeru erupsi sebanyak lima kali yakni pada pukul 00.13 WIB, 15.16 WIB, 19.10 WIB, 21.07 WIB, dan pukul 11.47 WIB. Kemudian pada Senin ini tercatat sudah tiga kali erupsi.

"Terjadi erupsi Gunung Semeru pada 4 Maret 2024 pukul 06.15 WIB dengan tinggi kolom abu vulkanik teramati sekitar 500 meter di atas puncak atau sekitar 4.176 meter di atas permukaan laut," kata dalam keterangan tertulis yang diterima di Lumajang, Senin.

Baca juga: Berita unggulan terkini, Paus Fransiskus serukan gencatan senjata di Gaza hingga erupsi Gunung Semeru

Kemudian kolom abu teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tebal ke arah barat daya dan barat. Erupsi itu terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 125 detik.

Erupsi terjadi kembali pada pukul pukul 07.18 WIB dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 800 meter di atas puncak atau 4.476 meter di atas permukaan laut.

"Kolom abu teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tebal ke arah barat dan barat laut. Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 23 mm dan durasi 117 detik," tuturnya.

Selang hampir lima jam, erupsi Gunung Semeru kembali terjadi pada pukul 11.49 WIB, namun visual letusan tidak teramati dari Pos Pengamatan Gunung Semeru di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

"Erupsi itu terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 118 detik," katanya.

Sejak 1 Januari hingga 4 Maret 2024 pukul 16.00 WIB tercatat 96 kali jumlah letusan Gunung Semeru yang pernah tercatat oleh petugas Pos Pengamatan Gunung api Semeru yang berada di Lumajang.

Baca juga: Gunung Semeru erupsi semburkan abu vulkanik setinggi 800 meter

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, erupsi yang terjadi selama beberapa pekan pada 2024 tidak berdampak signifikan terhadap aktivitas warga yang berada di lereng Gunung Semeru.

Status gunung yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl itu masih berstatus siaga atau level III, sehingga masyarakat dilarang melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan, sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

Di luar jarak tersebut, masyarakat diminta tidak melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 km dari puncak.

Kemudian masyarakat tidak boleh beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah/puncak Gunung Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar).

Masyarakat juga diimbau mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan.

Baca juga: Empat truk penambang pasir terjebak aliran lahar dingin Gunung Semeru

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Sang Penyihir dalam Film dan TV

harta88
Tim putri Indonesia targetkan juara Grup X di BATC 2024
Tim ganda putri Indonesia berfoto bersama di sela-sela sesi latihan jelang pertandingan kedua fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Rabu (14/2/2024). ANTARA/HO-PP PBSI/aa.
Jakarta (ANTARA) - Tim bulu tangkis putri Indonesia menargetkan untuk keluar sebagai juara Grup X pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia.

Dikutip dari keterangan resmi PP PBSI, Rabu, demi mencapai target tersebut, skuad putri siap untuk tampil maksimal saat menghadapi tim putri Hong Kong pada pertandingan penentuan fase grup, yang akan bergulir pada Kamis (15/2).

“Ini pertandingan penting untuk penentuan jadi juara grup. Kita akan menurunkan kekuatan terbaik dan semua pemain harus tampil habis-habisan. Saya berharap pemain tampil dengan berani dan punya nyali di tengah lapangan," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky.

Sebelumnya, tim Indonesia menang telak 5-0 atas Kazakhstan pada Selasa (13/2), dan hasil serupa juga dicatatkan oleh tim putri Hong Kong pada Rabu (14/2).

Sebagai bagian dari persiapan menghadapi Hong Kong, tim putri Indonesia memanfaatkan dengan berlatih pada hari ini.

“Melihat hasil latihan ini, saya malah jadi bingung juga untuk memilih siapa yang akan dimainkan besok lawan Hong Kong. Yang pasti, pemain yang dimainkan adalah yang terbaik dan paling siap," ujar pelatih tunggal putri Indra Widjaja.

Baca juga: Meilysa/Rachel sempurnakan kemenangan Indonesia atas Kazakhstan

Selain Putri Kusuma Wardani, kekuatan skuad tunggal putri Merah-Putih juga diperkuat Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Stephanie Widjaja.

Sementara itu, kapten tim putri Indonesia sekaligus pemain ganda putri Ribka Sugiarto mengatakan dirinya siap untuk memberikan penampilan terbaik bersama rekannya, Lanny Tria Mayasari, saat melawan pasangan Hong Kong di pertandingan mendatang.

“Kami siap tampil maksimal. Berbekal kekompakan tim, kami ingin mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Kami akan tampil penuh semangat dan bermain nothing to lose. Semua pemain yang bakal diturunkan juga siap bertanding,” kata Ribka.

Menurut pelatih ganda putri Prasetyo Restu Basuki, selain Ribka/Lanny, pasangan yang lain, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari juga siap jika dipercaya berlaga.

“Ketiga pasangan yang kami bawa, semuanya siap tempur. Karena ini pertandingan penentuan, yang kami turunkan adalah ganda yang terbaik,” kata Prasetyo.

Ana/Tiwi pun mengaku siap jika mereka dipercaya untuk turun menghadapi pasangan Hong Kong. Mereka menyebut sudah tidak sabar berlaga. Apalagi, saat menjamu Kazakhstan, mereka diputuskan untuk tidak diturunkan.

“Saya tentu siap tempur. Ini kesempatan pertama turun bermain dan tentu ingin bermain maksimal. Saya juga ingin menyumbangkan angka kemenangan,” ujar Ana.

“Seperti Ana, saya juga akan tampil habis-habisan untuk menyumbangkan angka bagi tim Indonesia,” ujar Tiwi menambahkan.

Baca juga: Tim putra Indonesia menang telak 5-0 atas Arab Saudi di BATC 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Sistem budidaya yang tak terkalahkan

paito meaning
Menko Muhadjir harapkan pemimpin terpilih penuhi janji kepada rakyat
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy (kanan) bersama istri Suryan Widati (kiri) menunjukkan surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27, Jatimulyo, Malang, Jawa Timur, Rabu (14/2/2024). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aa.
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengharapkan pemimpin terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bisa memenuhi janji-janji kepada rakyat.

Di sela-sela pemungutan suara di 027 Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu, Muhadjir mengatakan bahwa siapapun pasangan calon yang terpilih pada Pemilu 2024 tersebut, bisa bertanggung jawab sebagai pemimpin bangsa.

"Mudah-mudahan, siapapun yang terpilih, merupakan pilihan rakyat Indonesia dan akan memenuhi seluruh janji dan memenuhi tanggung jawab sebagai seorang pemimpin bangsa," kata Muhadjir.

Muhadjir menjelaskan, seluruh pasangan calon yang berkontestasi pada Pemilu 2024 baik untuk calon presiden dan calon wakil presiden, serta calon anggota legislatif, sudah menjalani proses yang cukup panjang pada tahapan Pemilu 2024.

Menurutnya, para calon pemimpin dan wakil rakyat tersebut, sudah teruji dalam proses selama tahapan Pemilu 2024 termasuk saat berkampanye. Sebagai informasi, masa kampanye Pemilu 2024 dilaksanakan pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

"Semua calon sudah menyiapkan diri dengan baik. Baik untuk legislatif maupun presiden dan wakil presiden. Semua adalah calon-calon yang baik dan sudah teruji dalam proses yang cukup panjang," katanya.

Ia berharap pelaksanaan Pemilu 2024 yang dilaksanakan serentak pada 14 Februari 2024 tersebut bisa berjalan satu putaran agar lebih efisien. Namun, hal tersebut diserahkan kepada masyarakat yang menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024.

"Berdoa, semoga cukup satu putaran, karena lebih simple, efisien dan dari segi biaya lebih rendah. Namun tentu, semua terserah rakyat juga, rakyat yang menentukan," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar diusung oleh Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sedangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

Kemudian, juga diusung oleh Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.
Baca juga: Menko PMK Muhadjir gunakan hak pilih di TPS 027 Jatimulyo Kota Malang
Baca juga: Menko PMK bantah presiden politisasi bansos
Baca juga: Menko PMK berharap Pilpres 2024 satu putaran

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Rahasia seni bela diri

buku mimpi togel 2d abjad
Kapolri harap masyarakat tempuh jalur resmi bila tak puas hasil pemilu
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto memberikan keterangan kepada wartawan usai mengecek kesiapan pasukan pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Laily Rahmawaty/aa.
Harapan kita semua dilakukan menggunakan proses hukum yang benar, karena ada Bawaslu, KPU dan MK
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengharapkan masyarakat menggunakan jalur-jalur resmi yang telah disediakan oleh pemerintah bila tidak puas atau tidak terima dengan hasil pemungutan suara Pemilu 2024. "Harapan kita semua dilakukan menggunakan proses hukum yang benar, karena ada Bawaslu, KPU dan MK," kata Sigit usai pengecekan personel pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024 di Silang Monas, Jakarta, Rabu. Jenderal polisi bintang empat itu menjelaskan Bawaslu, KPU dan MK adalah lembaga atau institusi yang didirikan pemerintah menyelenggarakan pemilu, termasuk bila ada protes terkait hasil pemungutan suara yang tidak sesuai harapan masyarakat atau kelompok tertentu. "Itu tentunya himbauan kami gunakan jalur-jalur yang ada, namun demikian tentunya ada potensi yang tidak puas dan turun ke lapangan," katanya. Mantan Kabareskrim Polri itu mengatakan pihaknya bersama TNI dan pemangku kepentingan terkait lainnya sudah mengantisipasi potensi yang mungkin terjadi usai pengumuman hasil pemungutan suara. Antisipasi dilakukan berupa persiapan personel, sarana-prasarana, serta langkah-langkah pengamanan yang sesuai dengan aturan yang berlaku. "TNI-Polri tentunya harus siap mengamankan masyarakat sehingga hal-hal yang akan terjadi, pengalaman 2019 itu kita minimalisir di tahun 2024 ini," ujarnya. Sigit siap mengamankan apabila masyarakat yang tidak puas dengan hasil pemilu lalu menempuh jalur turun untuk turun ke jalan. "Ada wadahnya silahkan digunakan namun demikian TNI-Polri siap apabila seandainya itu kemudian turun ke jalan dan kemudian mau tidak mau ini tentunya akan mengganggu ketertiban umum, mengganggu kepentingan masyarakat lain yang tentunya kami semua dalam posisi siap menghadapi segala kemungkinan," kata Sigit.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (dpt) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih. Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia. Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat. Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh. Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3. Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Baca juga: Kapolri pastikan pemungutan suara aman terkendali

Baca juga: Panglima-Kapolri cek kesiapan pasukan pengamanan Pemilu 2024

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Separuh pohon willow kota dan separuh lagi seruling

buku mimpi 65
Prabowo ikut antre bersama warga saat berikan hak pilihnya di TPS 033
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menunjukkan surat suara yang telah dia coblos di TPS 033 Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi/aa.
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto ikut mengantre bersama warga setempat saat memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 033 Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Prabowo tiba di TPS 033 sekitar pukul 09.00 WIB dengan didampingi ajudannya Mayor Teddy Indra Wijaya dan beberapa sekretaris pribadinya.

Dia berjalan sekitar 100 meter dari mobil pribadinya, Toyota Alphard B 108 PSD, melalui pinggir Lapangan GDR yang berlumpur dan becek untuk menuju pintu masuk TPS 033. Prabowo juga sempat menyapa warga yang mendekati dia untuk bersalaman.

Di TPS itu, Prabowo mengikuti prosedur untuk memilih.

Dia menunjukkan surat undangan ke petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 033 Bojong Koneng, kemudian Prabowo diarahkan untuk duduk mengantre giliran mencoblos di bilik suara.

Baca juga: Ratusan Narapidana salurkan hak pilih di TPS Khusus LP Kendari

Prabowo menunggu sekitar lima menit sampai akhirnya ada bilik suara yang kosong.

Dia pun menggunakan bilik suara pertama yang berdekatan dengan meja petugas KPPS. Dari arah seberang, Prabowo terlihat membuka surat suara dan melipatnya kembali usai surat suara dicoblos.

Kemudian, Prabowo juga menunjukkan surat suara yang terlipat ke arah jurnalis foto dan TV yang berkerumun di depan kotak suara dan di seberangnya. Prabowo lalu memasukkan satu per satu surat suara sesuai jenisnya ke dalam kotak suara.

Prabowo berada di lokasi TPS, sejak dia tiba sampai akhirnya kembali, selama lebih dari 10 menit. Tidak lupa, sebelum masuk ke mobilnya, Prabowo juga menyapa dan bersalaman dengan warga Bojong Koneng yang sama-sama memilih di TPS 033.

Prabowo kemudian meninggalkan lokasi TPS sekitar pukul 09.17 WIB dan kembali ke kediamannya di kawasan Hambalang, Sentul, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dari Hambalang, Prabowo dijadwalkan melanjutkan perjalanannya ke kediamannya di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Jakarta.

Baca juga: Hujan tak hentikan niat warga memilih di TPS tempat Megawati "nyoblos"

Dia akan mengecek beberapa lokasi penghitungan suara cepat (quick count) di tiga lokasi, yaitu Djakarta Theatre pada pukul 14.00 WIB, Hotel Bidakara di Jakarta Selatan, dan terakhir menghadiri nontonbareng quick countdi Istora Senayan.

Sebelumnya, Selasa (13/2), Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid menyebut Prabowo hadir di Istora Senayan bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka, ketua umum dan pengurus partai politik Koalisi Indonesia Maju, serta petinggi dan anggota TKN Prabowo-Gibran.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran didukung oleh Koalisi Indonesia Maju, yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, PRIMA, PSI, Partai Demokrat, Partai Gelora Indonesia, dan Partai Garuda.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Baca juga: Anies Baswedan salurkan hak suaranya di TPS 60 Lebak Bulus

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Kemudian, ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Pemilu 2024 juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Baca juga: Menteri Bahlil dijadwalkan mencoblos di TPS 4 Duren Tiga Jakarta

Pemungutan suara Pemilu 2024 dilakukan secara serentak untuk memilih calon anggota legislatif serta presiden dan wakil presiden pada tanggal 14 Februari 2024.

Sementara itu, untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, Pemilu 2024 diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Sesuai Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai 20 Maret 2024.Baca juga: Erick Thohir bersama keluarga gunakan hak pilih di TPS Tebet Jakarta

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024