petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot yang bagus

belanja di shopee bayar pakai kredivo 429Jutaan kata 929342Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot yang bagus》

IHSG Perkasa di 6.678 Berkat Penguatan Sektor Energi******

Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 1,71 persen ke 6.678 pada Jumat (17/3) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 1,71 persen ke 6.678 pada Jumat (17/3) sore. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.678 pada Jumat (17/3). Indeks saham menguat 112,50 poin atau plus 1,71 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp19,10 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 50,22 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 374 saham menguat, 171 terkoreksi, dan 160 lainnya stagnan. Terpantau sepuluh dari sebelas indeks sektoral menguat, dipimpin sektor energi yang meroket 3,44 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia mayoritas menguat. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang naik 1,20 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong plus 1,77 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan tumbuh 0,75 persen.

Bursa saham Eropa juga terpantau tumbuh. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,89 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 2,03 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 1,57 persen.

Tak beda jauh, bursa Amerika juga perkasa. Indeks S&P 500 naik 1,76 persen, indeks NYSE menguat 1,15 persen, dan indeks NASDAQ Composite plus 2,48 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Mayoritas Kripto Unjuk Gigi, BNB Paling Perkasa******

Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Jumat (17/3). Penguatan terbesar dialami BNB.
Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Jumat (17/3). Penguatan terbesar dialami BNB. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kriptoteratas menghijau pagi ini, Jumat (17/3). Penguatan terbesar dialami BNB.

Mengutip coinmarketcap.com, harga BNB naik 6,51 persen menjadi US1,75 per koin dalam sehari. Dalam sepekan, BNB menguat 21 persen.

Penguatan juga terjadi pada harga bitcoin sebesar 5,68 persen ke US.743,2 per keping dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi terbesar ini melesat 28,31 persen.

Selanjutnya, harga polygon naik 4,33 persen dalam 24 jam terakhir ke US,17 per koin. Polygon berhasil naik 16,47 persen dalam tujuh hari terakhir.

Penguatan juga dialami dogecoin sebesar 4,55 persen ke USPemerintah Ingin Penerima KUR Juga Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan******

Selain memberikan kemudahan dalam mengakses modal, pemerintah ingin para penerima KUR bisa mendapatkan perlindungan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.
Penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada para penerima KUR oleh bersama Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin. (Foto: Arsip BPJS Ketenagakerjaan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu motor penggerak perekonomian nasional. Menurut data Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, saat ini ada 64,2 juta UMKM lebih.

Dari jumlah UMKM tersebut mampu menyumbang 61,9 persen Produk Domestik Bruto (PDB) dan menyerap 97 persen tenaga kerja. Capaian positif ini terus didorong pemerintah melalui berbagai cara, salah satunya lewat Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Selain memberikan kemudahan dalam mengakses modal, pemerintah juga ingin memastikan para penerima KUR bisa mendapatkan perlindungan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso yang ditemui saat pembukaan KUR Festival mengatakan bahwa diperlukan sinergi antar lembaga di dalam mendorong penyaluran KUR 2023.

Hal itu tentunya bertujuan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan menghadapi berbagai tantangan perekonomian. Selain itu pemerintah juga sekaligus ingin mendorong pelaksanaan program-program lain, yang juga saling terkait, salah satunya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Harapan pemerintah tersebut langsung diwujudkan lewat penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada para penerima KUR oleh bersama Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin dalam kegiatan KUR Festival yang digelar di Bandung, Sabtu (18/3).

Zainudin merasa, semangat pemerintah tersebut sejalan dengan fokus BPJS Ketenagakerjaan di 2023 yaitu perluasan kepesertaan pada ekosistem UMKM dan e-commerce

"Kami mengapresiasi perhatian pemerintah terhadap perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pelaku UMKM," kata Zainudin.

Hal ini, kata dia, tentu menjadi bukti nyata hadirnya pemerintah dalam memastikan kesejahteraan masyarakat khususnya para pelaku usaha dan pekerja. Kata dia, ini kolaborasi yang baik antara Menko Perekonomian, Kementerian Koperasi, Pemda dan BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami siap menghadirkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh debitur KUR. Sejak tahun lalu kami sudah mulai untuk melindungi teman-teman KUR, dan tadi sudah kita saksikan juga beberapa debitur yang sudah merasakan manfaatnya," kata Zainudin.

Antusiasme para debitur untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sangat besar. Menurut data terdapat 61 ribuan debitur KUR yang sudah terlindungi BPJS Ketenagakerjaan.

Zainudin menjelaskan, dengan iuran yang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp16.800 per bulan, peserta dapat memperoleh perlindungan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Jika dibanding dengan iurannya, manfaat yang didapatkan jauh lebih besar, yaitu perawatan tanpa batas biaya, santunan kematian karena kecelakaan kerja sebesar 48 kali upah yang dilaporkan, santunan Sementara Tidak Mampu Bekerja (STMB), santunan cacat total tetap, serta layanan home care.

Sedangkan jika peserta meninggal bukan karena kecelakaan kerja, ahli warisnya akan mendapatkan santunan sebesar Rp42 juta serta beasiswa pendidikan untuk dua orang anak dari jenjang TK hingga perguruan tinggi, maksimal Rp174 juta.

Selain dua program tersebut, peserta juga dapat mempersiapkan tabungan masa tuanya dengan mengikuti program Jaminan Hari Tua (JHT). Peserta hanya cukup membayar iuran tambahan minimal Rp20 ribu.

Tak hanya manfaat yang lengkap, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan kemudahan layanan bagi para pelaku UMKM untuk mendaftar sebagai peserta lewat berbagai pilihan kanal daftar dan bayar iuran.

"Ini merupakan upaya kita bersama untuk mewujudkan cita-cita pemerintah dalam meningkatkan daya saing dan produktivitas UMKM," kata dia.

"Karena dengan memiliki perlindungan jaminan sosial pelaku UMKM dapat lebih bekerja keras untuk mengembangkan produknya tanpa rasa cemas jika terjadi risiko. Seperti kampanye yang tengah diusung BPJS Ketenagakerjaan yaitu Kerja Keras Bebas Cemas,"ujar Zainudin.

(inh/inh),073 per koin. Aset kripto berlogo anjing shiba inu ini naik 11,75 persen dalam sepekan.

Berikutnya, penguatan juga terjadi pada cardano dan XRP masing-masing sebesar 1,52 persen dan 1,69 persen menjadi USHarga Emas Antam Lesu ke Rp1,084 Juta******

Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk alias Antam bertengger di Rp1,084 juta pada Selasa (21/3). Posisi ini melemah Rp1.000 dibandingkan Senin (20/3).
Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk alias Antam bertengger di Rp1,084 juta pada Selasa (21/3). Posisi ini melemah Rp1.000 dibandingkan Senin (20/3). ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang(Persero) Tbk aliasAntambertengger di Rp1,084 juta pada Selasa (21/3). Posisi ini melemah Rp1.000 dibandingkan Senin (20/3) kemarin.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp1.000 dari Rp974 ribu per gram menjadi Rp973 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp592 ribu, 2 gram Rp2,1 juta, 3 gram Rp3,1 juta, 5 gram Rp5,1 juta, 10 gram Rp10,3 juta, 25 gram Rp25,7 juta, dan 50 gram Rp51,3 juta.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,07 persen menjadi US.001 per troy ons. Senada, harga emas di perdagangan spot juga naik 0,12 persen ke US.981 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas berpotensi turun pada perdagangan pagi ini imbas kenaikan imbal hasil obligasi AS karena meredanya kekhawatiran kejatuhan perbankan global.

"Harga emas yang telah rally US0 sejak kejatuhan SVB minggu lalu juga terkoreksi oleh aksi profit taking. Namun harga emas masih berpotensi rebound menjelang pertemuan FOMC besok apabila The Fed bernada dovish seperti yang diharapkan pasar," katanya kepadaCNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.960 per troy ons dan resistanceUS.010 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt),33 dan US14 Syarat Pengusaha Bisa Urus dan Dapat Sertifikasi Halal Gratis******
BPJPH menggelar program sertifikasi halal gratis bagi pelaku usaha yang ingin mendaftarkan produknya. Berikut syarat bisa ikut program tersebut.
BPJPH menggelar program sertifikasi halal gratis bagi pelaku usaha yang ingin mendaftarkan produknya. Berikut syarat bisa ikut program tersebut. ( www.kemenag.go.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal(BPJPH) Kementerian Agamamenggelar Kampanye Wajib Sertifikasi Halal2024 pada Sabtu (18/3) kemarin. Kampanye tak hanya digelar di Jakarta tapi juga 1.000 titik di seluruh Indonesia.

Dalam kampanye, ada 3.000 pelaku usaha yang langsung mendaftarkan sertifikasi halal atas produk mereka.

"Alhamdulillah, antusiasme pelaku usaha cukup baik. Di hari kampanye kemarin, ada 3.000 pelaku usaha yang langsung mendaftarkan sertifikasi halal gratis produknya," ujar Kepala BPJPH M. Aqil Irham dalam keterangan resminya Minggu (19/3) seperti dikutip dari website Kementerian Agama.

Lalu apa saja syaratnya sehingga masih ada pelaku usaha yang belum bisa memenuhinya. 

Mengacu kepada Keputusan Kepala BPJPH (Kepkaban) Nomor 150 tahun 2022, berikut syarat sertifikasi halal gratis;

1. Produk tidak berisiko atau menggunakan bahan yang sudah dipastikan kehalalannya;
2. Proses produksi yang dipastikan kehalalannya dan sederhana;
3. Memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB);
4. Memiliki hasil penjualan tahunan (omset) maksimal Rp500 juta yang dibuktikan dengan pernyataan mandiri;
5. Memiliki lokasi, tempat, dan alat Proses Produk Halal (PPH) yang terpisah dengan lokasi, tempat dan alat proses produk tidak halal;
6. Memiliki atau tidak memiliki surat izin edar (PIRT/MD/UMOT/UKOT), Sertifikat Laik Higiene Sanitasi (SLHS) untuk produk makanan/minuman dengan daya simpan kurang dari 7 (tujuh) hari, atau izin industri lainnya atas produk yang dihasilkan dari dinas/instansi terkait;
7. Produk yang dihasilkan berupa barang sebagaimana rincian jenis produk dalam lampiran keputusan ini;
8. Bahan yang digunakan sudah dipastikan kehalalannya;
9. Tidak menggunakan bahan berbahaya;
10. Telah diverifikasi kehalalannya oleh pendamping proses produk halal;
11. Jenis produk/kelompok produk yang disertifikasi halal tidak mengandung unsur hewan hasil sembelihan, kecuali berasal dari produsen atau rumah potong hewan/rumah potong unggas yang sudah bersertifikat halal;
12. Menggunakan peralatan produksi dengan teknologi sederhana atau dilakukan secara manual dan/atau semi otomatis (usaha rumahan bukan usaha pabrik);
13. Proses pengawetan produk sederhana dan tidak menggunakan kombinasi lebih dari satu metode pengawetan;
14. Bersedia melengkapi dokumen pengajuan sertifikasi halal dengan mekanisme pernyataan mandiri secara online melalui SIHALAL. 

"Mereka belum bisa mendaftar karena masih ada persyaratan yang belum bisa dilengkapi, contohnya Nomor Induk Berusaha (NIB)," ujar Aqil.

[Gambas:Video CNN]



(agt/dzu),3684 per koin.

Tiga koin stabil dengan kapitalisasi pasar terbesar tetap di US per keping. Ketiganya yakni tether, usd coin, dan binance usd.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,11 triliun secara global. Angka itu menanjak 4,27 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Harga Tiket Kapal Merak******

Berikut harga tiket kapal Merak-Bakauheni untuk mobil pribadi 2023. Daftar tarif ini merupakan yang terbaru sejak kenaikan pada 1 Oktober 2022.
Harga tiket kapal ferry Merak-Bakauheni 2023 untuk mobil pribadi (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat yang ingin menggunakan layanan transportasi ferry dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni jelang Ramadhanperlu memeriksa harga tiket kapal, baik untuk penyeberangan orang maupun kendaraan.

Berikut harga tiket kapal Merak-Bakauheni mobil pribadi 2023. Daftar tarif ini merupakan yang terbaru sejak kenaikan pada 1 Oktober 2022.

Lihat Juga :
Erick Thohir Resmikan Masjid BSI Bakauheni, Dorong Ekonomi Lokal

Misalnya, golongan IVA untuk kendaraan penumpang kurang dari 5 meter yang biasa digunakan ketika mudik jelang Ramadhan.

Jika Anda menyeberang dengan mobil pribadi, maka harga tiket yang dikenakan hanya berupa kendaraannya saja. Artinya, tidak dihitung per penumpang seperti tarif penumpang pejalan kaki.


Harga Tiket Kapal Merak-Bakauheni Mobil Pribadi 2023

Berikut harga tiket kapal ferry Merak-Bakauheni untuk mobil pribadi 2023.

1. Layanan Reguler

  • Golongan IVA (kendaraan penumpang kurang dari 5 meter): Rp457.700
  • Golongan VA (kendaraan penumpang kurang dari 7 meter): Rp916.250
  • Golongan VIA (kendaraan penumpang kurang dari 10 meter): Rp1,51 juta


2. Layanan Ekspres

  • Golongan IVA (kendaraan penumpang kurang dari 5 meter): Rp644 ribu
  • Golongan VA (kendaraan penumpang kurang dari 7 meter): Rp1,13 juta
  • Golongan VIA (kendaraan penumpang kurang dari 10 meter): Rp1,89 juta
Lihat Juga :
EDUKASI KEUANGAN4 Tips Persiapkan Biaya Mudik Jelang Lebaran Biar Keuangan Tak Goncang

Demikian informasi seputar harga tiket kapal Merak-Bakauheni mobil pribadi 2023. Semoga membantu.

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:toto88

Perbarui waktu:2024-05-20

Daftar bab terbaru
nagabet88
akun slot baru
asiabet118
pinjaman produktif easycash
pinjaman tunai kredivo hilang
gap8 slot
kyoslot
koboislot
tempat slot terbaik
Daftar isi semua bab
Bab 1 emas188
Bab 2 halusbet77
Bab 3 simplebet8
Bab 4 gacor138
Bab 5 aquaslot
Bab 6 situs slot gacor saat ini
Bab 7 garengslot
Bab 8 pinjam 1 juta di kredivo
Bab 9 slot terpercaya dan terbesar
Bab 10 new member 100 di depan
Bab 11 warkop 77 slot
Bab 12 cara pasang togel di rokokbet
Bab 13 rtp tata4d
Bab 14 tophoki
Bab 15 power toto slot
Bab 16 slot bagus sekarang
Bab 17 bangsawan88
Bab 18 situs slot gampang menang hari ini
Bab 19 8 slot login
Bab 20 v77bet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7800bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Hiburan Korea Band Kecilku

kebuntoto
Pergerakan jumlah penumpang di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya meningkat pada awal Ramadan 1444 H/2023 dan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945.
Pergerakan jumlah penumpang di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya meningkat pada awal Ramadan 1444 H/2023 dan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Farid).
Surabaya, CNN Indonesia--

Pergerakan jumlah penumpang di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya meningkat pada awal puasa Ramadan1444 H/2023 dan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945.

Dari data trafik pengelola bandara, selama sepekan terakhir tercatat sejumlah 243.258 penumpang. Angka itu meningkat 6 persen bila dibanding jumlah penumpang di pekan sebelumnya yakni 229.481 penumpang.

"Momen awal Ramadan yang sekaligus berdekatan dengan cuti bersama Hari Raya Nyepi nampaknya dimanfaatkan para penumpang untuk melakukan perjalanan," kata General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar, Selasa (21/3).

"Sementara ini menjadi yang tertinggi di tahun 2023," ucapnya.

Meski jumlah penumpang sudah jauh lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya saat dihantam pandemi covid-19, Sisyani mengaku trafik saat ini baru mencapai 70 persen dibanding kondisi sebelum pandemi.

"Di masa normal yang lalu rata-rata harian kami bisa melayani 55 hingga 60 ribu penumpang di periode peak season," ujarnya.

Lihat Juga :
Kemenperin Beberkan Alasan Mobil Listrik Masih Mahal

Tak hanya itu, Sisyani mengatakan, saat Nyepi, Bandara Juanda akan tetap normal beroperasi meski tidak melayani rute dari dan menuju Bali.

Pemberhentian operasional sementara rute dari dan menuju Bali ini dilakukan karena Bandara I Gusti Ngurah Rai tidak melayani operasional penerbangan saat Nyepi (Silent Day), yang dimulai Rabu, (22/3) pukul 06.00 WITA hingga Kamis, (23/3) pukul 06.00 WITA sesuai Notice To Airmen (NOTAM) Nomor A0018/23 NOTAMN.

"Hal ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan pada saat Hari Raya Nyepi dan pemberitahuan tersebut sudah disosialisasikan kepada seluruh pengelola bandara ataupun kepada calon penumpang," katanya.

Menurut Sisyani, setidaknya ada 12 penerbangan rute Surabaya-Bali dan sebaliknya, yang tidak dioperasikan selama Hari Raya Nyepi.

Di antaranya penerbangan Lion Air dengan 5 frekuensi penerbangan, kemudian Air Asia dan Citilink 3 kali penerbangan dan Garuda Indonesia sekali penerbangan pulang-pergi.

"Para pengguna jasa bandara tidak perlu khawatir karena penerbangan dari Bandara Juanda menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai akan beroperasi normal kembali pada Kamis, 23 Maret 2023," kata dia.

Sesuai jadwal, penerbangan langsung (direct flight) pertama rute Bali pasca pelaksanaan Nyepi adalah Air Asia Bali-Surabaya yang akan mendarat pukul 07.00 WIB.

"Maka dari itu, kami mengimbau kepada seluruh calon penumpang untuk dapat memeriksa kembali jadwal keberangkatan dan jika diperlukan dapat menghubungi pihak maskapai terkait," tutup Sisyani.

[Gambas:Video CNN]



(frd/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Dewa Pedang Kekacauan

cara belanja bukalapak dengan akulaku
Harga jual emas naik Rp10 ribu ke Rp1,064 juta per gram pada Kamis (16/3) pagi.
Harga jual emas naik Rp10 ribu ke Rp1,064 juta per gram pada Kamis (16/3) pagi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antamberada di posisi Rp1,064 juta per gram pada Kamis (16/3). Harga emas Antam per gram ini naik Rp10 ribu dibandingkan harga pada perdagangan sebelumnya.

Bahkan, harga pembelian kembali (buyback) naik Rp12 ribu dari Rp941 ribu per gram ke Rp953 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp582 ribu, 2 gram Rp2 juta, 3 gram Rp3 juta, 5 gram Rp5 juta, 10 gram Rp10,13 juta, 25 gram Rp25,21 juta, dan 50 gram Rp50,34 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,79 persen menjadi US.916,0 per troy ons. Sedangkan harga emas di perdagangan spot turun 0,38 persen ke US.911,2 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas bakal naik cukup tajam dipicu krisis baru di perbankan yang menyeret nama Credit Suisse.

"Sentimen risk off di pasar menyebabkan anjloknya imbal hasil obligasi AS dan meningkatnya permintaan safe haven. Namun, situasi mereda setelah ada jaminan dari Bank Sentral Swiss (SNB)," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.885 per troy ons dan resistanceUS.935 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Impian saya tentang dunia yang sejahtera

bahantoto
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan buka suara soal pakaian bekas impor atau thrift yang masuk ke Indonesia.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan buka suara soal pakaian bekas impor atau thrift yang masuk ke Indonesia. (CNN Indonesia/Panji Septo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan buka suara soal pakaian bekas imporatau thriftyang masuk ke Indonesia. Menurutnya, selain merugikan UMKM dan industri tekstil dalam negeri, hadirnya thrift bisa menimbulkan penyakit.

"Satu merusak UMKM kita, tekstil kita, juga bisa bisa bawa penyakit karena ada jamur. Kalau sakit gimana?," kata Zulhas di gedung DPR, Rabu (15/3).

Sebab itu, Zulkifli mengatakan akan memusnahkan 1.000 bal pakaian bekas impor di Pekanbaru pada Jumat (17/3) besok, dan akan dilanjutkan di Mojokerto pada Selasa (21/3).

"Kita pelabuhan tikusnya banyak karena kita kan negara kepulauan. Cegat sini muncul di banyak tempat," kata Zulkifli.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya mengecam impor pakaian bekas karena mengganggu industri dalam negeri. Ia meminta jajarannya untuk segera mencari sebab dan mengatasi masalah itu.

Lihat Juga :
Pemerintah Patok HET Beras di Kisaran Rp10.900-Rp14.800 per Kg

"Sudah saya perintahkan untuk mencari betul dan sehari dua hari sudah banyak yang ketemu. Itu mengganggu industri tekstil di dalam negeri. Sangat mengganggu. Yang namanya impor pakaian bekas mengganggu," ujar Jokowi saat menghadiri Pembukaan Business Matching Produk Dalam Negeri, Rabu (15/3).

Masalah impor pakaian bekas belakangan ini memang mengemuka. Masalah itu juga membuat aparat kepolisian turun tangan. Bareskrim Polri telah berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan terkait penindakan praktik impor pakaian bekas.

"Hari ini, Selasa (14/3/2023), Bareskrim Polri melakukan koordinasi dengan Kementerian Perdagangan tentunya terkait dengan penindakan praktik bisnis pakaian bekas impor atau thrifting dan upaya ini tentu akan menyesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan di Jakarta seperti dikutip dari tribratanews.polri.go.id.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Pembalasan Tentara Bayaran

cara dapat uang dari neo+ tanpa undang teman

Jiuyou Abadi Racun

cicilan shopee

Guru Tiongkok terlahir kembali di dunia lain

situs yang sering maxwin