petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

alamat slot terbaik

slot505 320Jutaan kata 234778Orang-orang telah membaca serialisasi

《alamat slot terbaik》

Bun, Ajak Si Kecil Ikut Kids Coloring Competition di Transmart Besok******

Bunda, yuk ajak si kecil untuk ikut Kids Coloring Competition di Transmart Yasmin Bogor, Sabtu (22/7). Kompetisi ini dapat diikuti anak-anak usia 4-7 tahun.
Bunda, yuk ajak si kecil untuk ikut Kids Coloring Competition di Transmart Yasmin Bogor, Sabtu (22/7). Kompetisi ini dapat diikuti anak-anak usia 4-7 tahun. (Arsip Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Para bunda yang ingin berburu diskon di Transmart Full Day Sale pada Sabtu (22/7) jangan lupa untuk mengajak Si Kecil!

Soalnya, ada Kids Coloring Competition saat perhelatan Transmart Full Day Sale di Transmart Yasmin Bogor pukul 10.00 WIB.

Lihat Juga :
Lomba Tari di Trans Park Juanda, Berhadiah Uang-Voucher Jutaan Rupiah

Tentunya, ada sejumlah hadiah yang disiapkan untuk para juara. Berikut rinciannya.

  1. Juara I akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp250 ribu beserta piala dan sertifikat.
  2. Juara II akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp150 ribu beserta piala dan sertifikat.
  3. Juara III akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp100 ribu beserta piala dan sertifikat.

Nah, menarik bukan? Tak sekadar menjadi juara, Kids Coloring Competition juga dapat menjadi wahana untuk menyalurkan kreativitas dan meningkatkan rasa kepercayaan diri Si Kecil, loh Bunda!

Selain Kids Coloring Competition, ada juga Lomba Tari Kreasi Nusantara untuk kategori grup di Trans Park Mall Juanda Bekasi pada Sabtu (22/7) pukul 13.00 WIB.

Nantinya, masing-masing juara akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan voucher. Sementara juara harapan I, II, dan III akan mendapatkan piala dan sertifikat.

Informasi pendaftaran dapat menghubungi nomor kontak 0838-0657-6657.

Nah, untuk pengunjung Transmart Full Day Sale di Transmart Graha Raya Bintaro dapat mengikuti Kids Singing Competition pada Sabtu (22/7) pukul 13.00 WIB.

Kompetisi menyanyi ini dapat diikuti oleh anak berusia 4-7 tahun untuk kategori A dan usia 8-14 tahun untuk kategori B dengan biaya pendaftaran sebesar Rp50 ribu per peserta.

Nantinya, ada hadiah juga untuk para juara dan juara harapan. Informasi pendaftaran dapat menghubungi nomor kontak 0819-3625-2062.

Seru banget kan? Apalagi, lombanya berlangsung di tengah pesta diskon seharian Transmart Full Day Sale. Jadi, bisa sekalian belanja bulanan.

Di Transmart Full Day Sale sendiri akan ada pesta diskon seharian mencapai 50 persen untuk berbagai produk. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, daging ayam, elektronik sampai sepeda listrik.

Bunda juga bisa mendapat diskon tambahan sebesar 20 persen jika membayar transaksi menggunakan Allo Prime dan kartu kredit Bank Mega serta Bank Mega Syariah.

Transmart Full Day Sale akan digelar di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Jangan sampai kelewatan ya!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

KCIC Ingatkan Bahaya Tali Layangan ke Kereta Cepat, Bisa Korsleting******

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengingatkan warga untuk tidak bermain layang-layang dekat rel kereta cepat Jakarta-Bandung.
Ilustrasi kereta cepat. KCIC mengingatkan masyarakat untuk tidak memainkan layang-layang dekat perlintasan kereta api cepat. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengingatkan warga untuk tidak bermain layang-layang dekat rel kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) karena bisa mengganggu dan membahayakan operasional. 

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan jalur KCJB dialiri arus listrik sebesar 27,5 KV yang akan menjadi sumber penggerak melalui media pantograf yang terdapat dibagian atas kereta.

Pantograf tersebut akan terhubung dengan jaringan Listrik Aliran Atas (LAA) atau Overhead Catenary System (OCS).

Pilihan Redaksi
  • Erick Thohir Beri Tugas Rosan Urus Kereta Cepat dan BUMN Karya
  • Tarif Resmi LRT Jabodebek: Rp5.000 Km Pertama, Rp700 per Km Berikutnya
  • Daftar Direksi-Komisaris BUMN yang Dipanggil Erick Thohir Sepekan Ini

Contoh benda penghantar adalah bahan seperti kertas timah dan tali layang yang mengandung kawat logam.

Benda-benda ini, kata dia, ketika tergantung pada saluran listrik, dengan mudah dapat menyebabkan korsleting dan pemutusan sirkuit.

"Benda isolator seperti kain plastik dan layang-layang, ketika terkena angin kencang, sangat mudah terjerat pada LAA dan menyebabkan kerusakan pada pantograf," jelas Eva melalui keterangan resmi, Sabtu (22/7).

Ia menuturkan pada kasus ringan, jika terjadi gangguan dari benda asing, pantograf dapat rusak dan KCJB berhenti.

Pada kasus yang lebih serius, dapat menyebabkan putusnya kabel LAA dan pemadaman listrik, sehingga bisa mengganggu operasional perjalanan kereta.

Terjadi beberapa insiden

Lebih lanjut, Eva mengatakan sejak dilakukan pengujian KCJB, telah terjadi beberapa kali insiden benda asing tergantung pada LAA. Insiden ini terutama terjadi di area antara Stasiun Padalarang hingga Stasiun Tegalluar, dengan banyak masyarakat bermain layang-layang di dekat jalur KCJB.

Akibatnya, terdapat sejumlah kejadian layang-layang terjebak pada LAA yang mengganggu proses pengujian.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau agar tidak melakukan sejumlah hal yang berpotensi membahayakan keselamatan dan keamanan bersama. Salah satunya imbauan untuk tidak bermain layang-layang bagi warga masyarakat yang tinggal di sekitar jalur.

Pasalnya, benang dan layangannya berpotensi mengganggu kelistrikan jika tersangkut pada bagian jaringan LAA. Selain itu masyarakat juga diminta untuk tidak masuk ke jalur KCJB dengan melewati pagar pembatas karena sangat berbahaya.

"Sosialisasi dilakukan dalam berbagai cara mulai dari secara langsung mendatangi area pemukiman warga dan memasang materi sosialisasi berupa poster ataupun spanduk terkait sejumlah hal yang dapat membahayakan perjalanan KA cepat serta masyarakat," tutur Eva.

Ia menambahkan melalui koordinasi dengan TNI Polri sosialisasi juga dilakukan untuk mewujudkan keselamatan dan keamanan bersama. Sekitar 500 personil TNI Polri turut membantu melakukan sosialisasi kepada masyarakat di sejumlah wilayah.

Eva mengatakan KCIC sangat mengapresiasi kolaborasi dari TNI Polri yang telah ikut serta berupaya memberikan pemahaman ke seluruh lapisan masyarakat.

"Melalui sosialisasi yang dilakukan, diharapkan seluruh masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam menjaga keselamatan dirinya maupun orang lain di sekitar jalur KA Cepat." tutup Eva.

(mry/vws)

[Gambas:Video CNN]

Amankah Pasokan RI meski India Setop Ekspor Beras?******

India menghentikan ekspor beras demi menjaga pasokan dalam negeri. Meski demikian, Indonesia tak perlu risau mengingat setok beras dalam negeri cukup aman.
India menghentikan ekspor beras demi menjaga pasokan dalam negeri. Meski demikian, Indonesia tak perlu risau mengingat setok beras dalam negeri cukup aman. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

India resmi menghentikanekspor berassejak 20 Juli 2023 demi mengamankan cadangan dalam negeri.

Kebijakan serupa juga diterapkan oleh Vietnam yang memangkas ekspor beras sebesar 44 persen. Kendati, Vietnam baru akan menerapkan kebijakan tersebut pada 2030.

Keputusan India dan Vietnam jelas akan mengkhawatirkan, mengingat dua negara tersebut masuk dalam lima importir terbesar Indonesia.

"Kita akan pastikan bahwa Indonesia memiliki stok yang cukup, hitungannya carry over dari 2022 ke 2023 itu ada sekitar 4 juta ton, kemudian dari amatan KSA (Kerangka Sampel Area) kita punya produksi lebih dari 2,8 juta ton amatan bulan Mei, jadi kita optimis beras aman," kata Arief melalui keterangan tertulis kepada CNNIndonesia.com.

Adapun target produksi beras dalam negeri mencapai 30 juta ton. Saat ini stok Bulog berada di angka 735 ribu ton ditambah realisasi importasi sekitar 500 ribu ton karena masih dilakukan penyerapan dari dalam negeri.

Selain itu, pemerintah melalui Perum Bulog juga mempersiapkan impor untuk memenuhi Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak dua juta ton dari beberapa negara, tidak termasuk India.

Lihat Juga :
Jokowi Minta Kepala Daerah Gelar Pasar Murah Antisipasi Dampak El Nino

Sekretaris Perusahaan Bulog Awaludin Iqbal mengatakan India hanya salah satu sumber beras impor Indonesia. Mayoritas beras impor Indonesia berasal dari Thailand dan Vietnam.

Berdasarkan data BPS, impor beras Indonesia pada 2021 paling banyak dari India mencapai 215,38 ribu ton. Kemudian disusul oleh Thailand sebesar 69,36 ribu ton dan Vietnam sebanyak 65,69 ribu ton.

Pada 2022 posisi tak banyak berubah, impor utama beras Indonesia berasal dari India sebanyak 178,53 ribu ton, lalu diikuti oleh Pakistan sebanyak 84,4 ribu ton dan Vietnam sebanyak 81,82 ribu ton.

Sedangkan Thailand bergeser ke posisi keempat dengan total impor sebanyak 80,18 ribu ton sepanjang tahun lalu.

Lihat Juga :
Pengusaha Batu Bara Keberatan dengan Aturan Jokowi Taruh Dolar di RI

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance Indef Rusli Abdullah membenarkan jika kebijakan India tak akan berdampak banyak pada pasokan beras Indonesia.

Pasalnya, tak semua beras yang dikirim ke Tanah Air untuk stok pemerintah. Sebagian dari beras impor adalah beras khusus yang dipasok untuk perusahaan swasta, seperti beras basmati.

"Selama ini beras kita surplus, beras umum ya bukan beras khusus. Jadi memang beras umum yang digunakan masyarakat itu kita surplus sejak 2018," jelas Rusli.

Menurutnya, untuk beras umum yang selama ini menjadi tugas Bulog untuk stabilisasi harga dan stoknya sangat aman karena surplus.

Lihat Juga :
Menkeu Sebut Ciri Negara Maju: Transaksi Tak Cuma Jual Telur-Cabai

Walaupun ada impor itu hanya memenuhi mandat untuk Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dan itu pun hanya sedikit dari India.

"Kita nggak impor beras umum dari India ataupun Vietnam, kalaupun ada impor kecil, makanya pengaruhnya nggak langsung," imbuhnya.

Rusli menilai saat ini yang lebih berdampak pada kenaikan harga beras adalah kekhawatiran akan el nino. Sehingga inilah yang perlu dicari pemerintah cara untuk mengatasinya.

"Harga beras domestik kenaikannya lebih didorong karena kekhawatiran el nino bukan karena India dan Vietnam stop ekspor beras mereka," jelasnya.



Waspadai el nino, pemerintah diminta jaga pasokan air petani

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:paito poipet 22

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
kakek zeus pemilik slot
logo 4d slot
maxwin 87
bayar kredivo dengan kartu kredit
ramai 123 login
superslot88
22 togel
ug maxwin slot
adminjarwo
Daftar isi semua bab
Bab 1 angka jitu rabu
Bab 2 voucher goride juni 2022
Bab 3 paito 6d sgp
Bab 4 rajatoto3
Bab 5 situs slot free saldo
Bab 6 slot terupdate
Bab 7 java303
Bab 8 cicilan kartu kredit bukalapak
Bab 9 link markas338
Bab 10 purnama4d
Bab 11 buku mimpi 2d abjad 2021
Bab 12 situs deposit pulsa tanpa potongan
Bab 13 situs game slot terbaru
Bab 14 pinjam online tanpa rekening
Bab 15 danaqq
Bab 16 voucher jd id pengguna baru
Bab 17 slot bonus new member 100 bebas ip
Bab 18 pinjol legal yang masuk slik ojk
Bab 19 buku mimpi 68
Bab 20 pinjaman online 100rb
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1632bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Peningkatan tak terbatas dari panggilan terkuat

cara mencairkan uang di kredivo
Transmart Full Day Sale kembali dengan diskon gede banget pada Sabtu (22/7) di gerai Transmart seluruh Indonesia. Jangan sampai lupa!
Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan diskon gede banget pada Sabtu (22/7) di gerai Transmart seluruh Indonesia (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan diskon gede banget. Diskon seharian ini berlangsung pada Sabtu (22/7) di gerai Transmart seluruh Indonesia.

Di Full Day Sale kali ini, Transmart bakal kasih diskon hingga 50 persen dan ada tambahan diskon lagi 20 persen untuk pengguna Allo Bank, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Ada Lagi 22 Juli, Obral Diskon Gede-gedean!

Mau tahu apa aja produk yang diskon? Mulai dari kebutuhan rumah tangga, daging ayam, camilan, furnitur, pakaian anak hingga dewasa, barang-barang elektronik sampai sepeda listrik dijamin bakal diskon.

Enggak cuma itu, untuk kamu yang belum gajian tapi kebutuhan di rumah sudah mulai habis dan budget menipis, bisa banget bayar belanjaannya pakai Allo Paylater atau kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Dengan menggunakan Allo Paylater dan kartu kredit di kedua bank tersebut, kamu bisa mendapat dana talangan untuk membayar seluruh transaksi belanja di Transmart.

Apalagi, Transmart Full Day Sale ini berlangsung hanya satu hari saja. Kapan lagi kan belanja murah dengan diskon berlimpah plus bayarnya bisa nanti kalau bukan di Transmart.

Yuk, segera agendakan libur akhir pekan ini dengan belanja sepuasnya di gerai Transmart terdekat kota kamu.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Karier perjalanan waktu dimulai dari awal

bonus new member 100 slot
IHSG ditutup menguat di level 6.917 pada Selasa (25/7) sore ditopang penguatan 219 saham.
IHSG ditutup menguat di level 6.917 pada Selasa (25/7) sore ditopang penguatan 219 saham. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.917 pada Selasa (25/7). Indeks saham menguat 18,31 poin atau plus 0,27 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,48 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,50 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 219 saham menguat, 308 terkoreksi, dan 220 lainnya stagnan. Namun, delapan dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor non-cylicalyang anjlok 1,29 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia mayoritas kokoh. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang turun 0,06 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melesat 4,04 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan tumbuh 0,30 persen.

Tak jauh beda, bursa saham Eropa kompak perkasa. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris naik 0,20 persen, indeks CAC 40 di Prancis plus 0,17 persen, dan indeks DAX di Jerman merangkak 0,11 persen.

Kompak, bursa Amerika juga ditutup hijau. Indeks S&P 500 naik 0,40 persen, indeks NYSE plus 0,49 persen, dan indeks NASDAQ Composite bangkit 0,19 persen.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Seratus ribu cerita pendek

rtp ojktoto
Manajemen restoran Baso A Fung menghancurkan seluruh alat makan di outlet Bandara Ngurai Rai, Bali pada Rabu (19/7).
Manajemen restoran Baso A Fung menghancurkan seluruh alat makan di outlet Bandara Ngurai Rai, Bali pada Rabu (19/7). Ilustrasi. (Tangkapan Layar Instagram @basoafung).
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajemen restoran Baso A Fung menghancurkan seluruh alat makan di outlet Bandara Ngurai Rai, Bali pada Rabu (19/7). Penghancuran itu dilakukan usai beredarnya video viral kreator konten sekaligus influencer Jovi Adhiguna Hunter makan kerupuk babi di gerai tersebut.

"Hari ini tanggal 19 Juli 2023, kami segenap management A Fung menghaturkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang membuat beberapa pihak khawatir atas viralnya video salah satu customer saat makan di A Fung Bandara Domestik Keberangkatan Ngurah Rai Bali," tulis manajemen di akun Instagram resmi @basoafung.

Penghancuran alat makan dilakukan sebagai bentuk komitmen restoran menjaga sertifikasi halal. Lewat unggahan yang sama, manajemen juga melampirkan video penghancuran alat-alat makan tersebut.

Dalam unggahan terpisah, Jovi meminta maaf karena kesalahannya merugikan banyak pihak, terutama Baso Afung.

"Semuanya purely kesalahan dan keteledoran aku dan semoga kedepannya aku bisa belajar lebih baik lagi," ujarnya.

[Gambas:Instagram]

Ia mengaku sudah menyelesaikan hal itu dengan manajemen Baso A Fung. Ia juga memastikan manajemen sudah menghancurkan seluruh peralatan makan di outlet terkait dan menggantinya dengan yang baru, termasuk alat cuci.

"Aku sangat ingin berterima kasih sebesar-besarnya kepada pemilik Baso A Fung dan semua team yang terlibat yang sudah membukakan pintu maaf dengan lapang dada dan mengizinkan aku untuk bertanggung jawab dan menyelesaikan semuanya," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Menantikan kedatangan Anda kembali

dewaasia
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (25/7) jelang rilis data suku bunga Bank Indonesia.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (25/7) jelang rilis data suku bunga Bank Indonesia. (cnnindonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (25/7).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyarankan investor mengakumulasi pembelian saham dari emiten yang kinerjanya bagus. Harapannya bisa mendongkrak performa bursa hingga beberapa waktu mendatang.

"Jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga pada hari ini disinyalir belum akan mengalami perubahan. Sedangkan pergerakan IHSG terlihat masih cenderung bergerak menguat terbatas," jelas William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ITMG, CTRA, ICBP, TLKM, BBNI, SMGR, AALI, dan TBIG.

Senada, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto memprediksi IHSG bakal kokoh hari ini. Ia meramal indeks akan bergerak di rentang 6.800-6.921.

Lihat Juga :
Bos DJP: Tak Ada Hubungan Pajak Natura dengan Pemeriksaan Wajib Pajak

"Sektor komoditas memang terlihat akan 'comeback' sejak adanya perkiraan Fed rate akan berhenti naik. Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak mixedcenderung menguat," ungkapnya.

Ia menyebut IHSG akan mencoba melanjutkan pengujian resistance di level 6.921 setelah gagal tembus di awal pekan ini.

IHSG ditutup hijau di posisi 6.899 pada perdagangan Senin (24/7). Indeks saham menguat 18,59 poin atau plus 0,27 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,39 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,86 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Apa yang harus dilakukan jika Anda terlalu populer

minimal wd 25 ribu
Kemenhub menaikkan tarif penyeberangan di 29 lintasan. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bakal memberlakukan tarif baru tersebut pada 3 Agustus 2023.
Kemenhub menaikkan tarif penyeberangan di 29 lintasan. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bakal memberlakukan tarif baru tersebut pada 3 Agustus 2023. (ANTARA FOTO/HO-Basarnas Banten)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menaikkan tarif penyeberangan di 29 lintasan. PTASDP Indonesia Ferry (Persero) bakal memberlakukan tarif baru tersebut pada 3 Agustus 2023.

Aturan baru ini mengacu pada Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 61 Tahun 2023 tentang Tarif Penyelenggaraan Angkutan Penyeberangan Kelas Ekonomi Lintas Antarprovinsi dan Lintas Antarnegara.

Corporate Secretary ASDP Indonesia Shelvy Arifin mengatakan ada sejumlah faktor yang berperan dalam kenaikan tarif ini, antara lain kenaikan biaya bahan bakar minyak (BBM), kenaikan upah minimum kota (UMK), hingga inflasi. Shelvy juga menyinggung soal kenaikan kurs dolar AS yang berdampak pada biaya perawatan dan perbaikan kapal.

"ASDP terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa. Kenaikan tarif tersebut tidak lain dilakukan juga untuk menunjang standar pelayanan minimum agar masyarakat dapat menyeberang dengan aman, nyaman, dan selamat," imbuh Shelvy.

Kenaikan tarif di 29 lintasan tersebut mencakup Merak-Bakauheni, Ketapang-Lembar, Jangkar-Lembar, Jangkar-Kupang, Ketapang-Gilimanuk, Padangbai-Lembar, Surabaya-Lembar, Kendal-Kumai, Sape-Waikelo, Sape-Labuan Bajo, Sape-Waingapu, Tanjung Api Api-Tanjung Kalian, Batam-Kuala Tungkal, Batam-Mengkapan, Batam-Sei Selari, Karimun-Mengkapan, Karimun-Sei Selari.

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMDeretan Saham Cuan Pekan Ini, Energi hingga Agrikultur

Lalu, Mengkapan-Tanjung Pinang, Dumai-Malaka, Dabo-Kuala Tungkal, Bajoe-Kolaka, Balikpapan-Taipa, Balikpapan-Mamuju, Bitung Ternate, Bira-Sikeli, Bitung-Tobelo, Pagimana-Gorontalo, Siwa-Lasusua, dan Batulicin-Garongkong.

Plt Direktur Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan Kemenhub Bambang Siswoyo mengamini kenaikan harga BBM menjadi salah satu alasan penyesuaian tarif ini. Di lain sisi, ia menyebut kenaikan tarif ini bisa menjadi gerbang pembuka peluang investasi baru pada moda transportasi laut.

"Pemerintah berharap penyesuaian tarif ini dapat berjalan dengan baik, lancar, dan terkendali. Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) juga diharapkan dapat melakukan pengawasan sosialisasi pada wilayah kerja masing-masing," ujar Bambang.

Besaran kenaikan tarif penyeberangan secara nasional mencapai 5 persen. Bahkan, tarif lintas Merak-Bakauheni yang berstatus penyeberangan tersibuk di Indonesia naik hingga 5,26 persen.

Lihat Juga :
Dewi Kam Jadi yang Paling Tajir dari 10 Wanita Terkaya di ASEAN

Rinciannya, tarif untuk pejalan kaki naik dari Rp21.600 menjadi Rp22.700. Sedangkan sepeda motor naik dari Rp58.550 menjadi Rp60.600. Sementara itu, kenaikan tarif terpadu untuk golongan kendaraan sebagai berikut:

1. Golongan IV A semula Rp457.700 menjadi Rp481.800
2. Golongan IV B dari Rp425.250 menjadi Rp447.800
3. Golongan V A semula Rp916.250 menjadi Rp963.800
4. Golongan V B berubah dari Rp792.750 menjadi Rp835.300
5. Golongan VI A dari Rp1.516.500 naik menjadi Rp1.594.800
6. Golongan VI B dari Rp1.220.000 menjadi Rp1.285.200
7. Golongan VII dari Rp1.761.500 menjadi Rp1.860.400
8. Golongan VIII dari Rp2.320.500 menjadi Rp2.452.400
9. Golongan IX dari Rp3.546.500 menjadi Rp3.755.000

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Orang-orang menggali emas di Ghana, Afrika

kuatjp
KPK merilis daftar 6 BUMN yang pejabatnya tak patuh melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).
KPK merilis daftar 6 BUMN yang pejabatnya tak patuh melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis daftar 6 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang pejabatnya tak patuh melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan menyebut tingkat kepatuhan 6 BUMN ini di bawah 60 persen, di mana ada 155 pejabat yang belum melaporkan LHKPN.

Pertama,PT Pengembangan Pariwisata Indonesia dengan tingkat kepatuhan 28,13 persen. Kedua,PT Dok dan Perkapalan Surabaya sebesar 33,33 persen. Ketiga,PT Boma Bisma Indra dengan tingkat pelaporan 38,46 persen.

"Tolong disampaikan sama Pak Menteri (Menteri BUMN Erick Thohir) ini enam yang terburuk, ini kalau bisa segera (lapor)," kata Pahala di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (24/7).

Pahala menegaskan ada 35.055 pejabat yang wajib lapor LHKPN dari total 109 perusahaan pelat merah. Namun, sampai sekarang baru ada 34.900 pejabat BUMN yang melaporkannya.

"Walaupun kepatuhan BUMN itu sudah 99,5 persen, tapi masih ada 155 orang lagi yang belum lapor," tegas Pahala.

Lihat Juga :
BPKH Kejar Bank Mualamat Melantai di Bursa Awal Desember

Sementara itu, baru 7.358 orang dari 7.552 wajib lapor di 307 instansi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang melaporkan LHKPN ke KPK.

CNNIndonesia.com telah berupaya menghubungi Wakil Menteri BUMN I Rosan Roeslani dan Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga untuk menanggapi laporan KPK ini. Namun, keduanya belum merespons hingga berita ini tayang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)