petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bocoran admin rtp

situs slot 666 904Jutaan kata 114688Orang-orang telah membaca serialisasi

《bocoran admin rtp》

Spesial Imlek, Kasur sampai Sofa Diskon di Transmart Full Day Sale******

Sambut keceriaan Tahun Baru Imlek dengan kasur, ranjang, sampai sofa baru dari Transmart mumpung ada pesta diskon Full Day Sale hari ini (10/2).
Sambut keceriaan Tahun Baru Imlek dengan kasur, ranjang, sampai sofa baru dari Transmart mumpung ada pesta diskon Full Day Sale hari ini (11/2). (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sambut keceriaan Tahun Baru Imlek dengan perlengkapan rumah yang serba baru, seperti kasur, ranjang, sampai sofa.

Belinya tentu di Transmart mumpung ada gelaran pesta diskon seharian Full Day Sale yang sudah pasti menawarkan diskon gede hingga 50 persen.

Lihat Juga :
Belanja Produk Segar Berlaku Diskon 20% Setiap Hari di Transmart
  • · Flora single metal bed harga normal Rp2.599.000, harga diskon jadi Rp1.359.200 (harga luar Pulau Jawa).
  • · Flora single metal bed harga normal Rp2.599.000, harga diskon jadi Rp1.279.200.
  • · Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp2.299.000, harga diskon Rp574.840 (harga khusus Sulawesi & Nusa Tenggara, dimensi 120x40x65cm)
  • · Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp2.199.000, harga diskon Rp539.000 (harga khusus Sumatera & Kalimantan, dimensi 120x40x65cm)
  • · Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp1.899.000, harga diskon Rp478.800 (harga khusus Pulau Jawa, dimensi 120x40x65cm)
  • · Kelvin office desk harga normal Rp1.599.000, harga diskon Rp839.200.
  • · Baylack sectional sofa black harga normal Rp5.999.000, harga diskon Rp4.399.200.
  • · Ocean steel foam mattress 90x200 cm harga normal Rp1.612.500, harga diskon Rp516.000 (harga khusus Jabodetabek).
  • · Airland tracia set 180x200 cm harga normal Rp20.500.000, harga diskon jadi Rp5.199.200 (harga luar Jabodetabek).
  • · Airland tracia set 180x200 cm harga normal Rp17.500.000, harga diskon jadi Rp4.799.200 (harga Jabodetabek dan Serang).

Pastikan bayarnya pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah. Cara buka rekeningnya gampang.

Download aplikasi Allo Bank dari smartphone melalui App Store atau Play Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai Transmart.

Jadi tunggu apalagi, mumpung Transmart Full Day Sale baru dimulai hari ini yuk segera borong ke Transmart terdekat di kota Anda.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Bahaya APBN dan Peringatan Pakar soal Makan Siang Gratis Ala Prabowo******

Pengamat menyebut program makan siang gratis ala Prabowo-Gibran kalau dilaksanakan secara serampangan bisa membahayakan APBN karena anggarannya Rp400 triliun.
Pengamat menyebut program makan siang gratis ala Prabowo-Gibran kalau dilaksanakan secara serampangan bisa membahayakan APBN karena anggarannya Rp400 triliun. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dalam hitung cepat (quick count) Pilpres 2024.

Dari sejumlah versi lembaga survei, Prabowo-Gibran unggul telak dari paslon lain. Rata-rata suara pemilih paslon nomor 2 ini di atas 50 persen.

Berdasarkan hasil quick countLitbang Kompas, misalnya, dengan perolehan suara 95,60 persen per Kamis (15/2) pukul 17.01 WIB, Prabowo-Gibran bertengger di posisi pertama dengan raihan suara 58,51 persen.

Jika hasil perhitungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti tak jauh dari hasil quick count, maka Prabowo-Gibran bisa terpilih sebagai pemimpin negara ini. Sebelum mencapai perolehan suara yang tinggi itu, Prabowo-Gibran getol berkampanye soal program makan siang dan susu gratis untuk anak-anak dan ibu hamil.

Program ini pun disinyalir jadi magnet yang menarik masyarakat memilih pasangan tersebut. Adapun program makan siang dan susu gratis menyasar sekitar 82,9 juta orang yang berasal dari tiga golongan masyarakat.

Pertama, 74,2 juta anak sekolah alias murid. Kedua,4,3 juta santri.Ketiga,4,4 juta ibu hamil. Program makan siang dan susu gratis masuk dalam '8 program hasil terbaik cepat' dalam visi dan misi Asta Cita yang diusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Program itu digagas guna mengentaskan stunting di Indonesia.

Wakil Ketua Dewan Pembina Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo pernah menyebut anggaran program itu mencapai Rp400 triliun per tahun. Artinya dalam setahun, setiap penerima mendapat Rp4,82 juta. Jumlah tersebut setara dengan Rp402 ribu per bulan atau Rp13.403 per hari.

Sementara itu, Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Drajat Wibowo mengatakan kubunya menemukan empat 'pohon duit' atau sumber pendanaan baru yang bisa membiayai program yang disusun, termasuk makan siang gratis. Dengan begitu keuangan negara tidak akan terbebani.

Lihat Juga :
Daftar 6 Janji Prabowo-Gibran di Tengah Unggul Versi Quick Count

Sumber pertamadidapat melalui revisi satu pasal dari satu aturan yang bisa menambah penerimaan negara hingga ratusan triliun.

Kedua, dana dari kasus yang sudah berkekuatan hukum tetap (inkracht). Potensi penerimaan negara sekitar Rp90 triliun lebih dari dana-dana yang belum masuk ini.

Ketiga, merombak aturan perpajakan. Salah satunya terkait pajak pertambahan nilai (PPN).

Keempat,digitalisasi di berbagai sektor ekstraktif.

"Masih ada beberapa lagi sumber sumber penerimaan. Target saya kita bisa minimal identifikasi jumlah yang cukup jika kemudian Prabowo-Gibran diberi mandat rakyat, diberi amanat nasional. Nanti tahun 2025 kita sudah siap dengan budgeting-nya," kata Drajat beberapa waktu lalu.

Lantas, jika Prabowo-Gibran benar-benar menang benarkah program makan siang dan susu gratis bisa dilaksanakan? Lalu akan dari mana anggarannya?

Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution Ronny P Sasmita menuturkan jika memang harus dikomparasikan dengan kapasitas fiskal yang ada, ia yakin Prabowo-Gibran akan dipaksa untuk bernegosiasi dengan keadaan keuangan negara.

Pasalnya, kebutuhan anggaran program itu menurut rancangan awal tim Prabowo-Gibran mencapai Rp400 triliun. Tentu, itu akan menimbulkan beban berat bagi APBN.

Dengan begitu, kalau mereka mau benar-benar melaksanakan program itu, besar kemungkinan program makan siang gratis akan dijalankan secara bertahap, sesuai dengan ruang fiskal yang ada.

Lihat Juga :
ANALISISPrabowo Unggul Versi Quick Count, Ekonom Prediksi Ekonomi RI ke Depan

"Bertahap bisa berarti dilakukan secara segmental, sampai sumber pembiayaannya benar-benar jelas dan terjamin secara multiyear," ucap Ronny kepada CNNIndonesia.com.

Menurutnya program itu akan dimulai dari kelompok masyarakat yang benar-benar membutuhkan asupan gizi tambahan. Kelompok ini seperti masyarakat miskin yang tercatat di Badan Pusat Statistik (BPS) atau di Kementerian Sosial atau di Kementerian Kesehatan dulu.

Setelah itu, program bakal menyasar segmen masyarakat rentan yang berada sedikit di atas garis kemiskinan.

Ronny menilai idealnya sumber anggaran program makan siang dan susu gratis itu berasal dari pajak. Jadi, pemerintah sebisa mungkin jangan menciptakan utang demi program tersebut.

Lihat Juga :
Menghitung Uang Makan Gratis Ala Prabowo, Sehari Rp13 Ribu per Orang

Adapun alokasinya sebaiknya masuk pada program Kementerian Kesehatan. Sebab, program ini sebenarnya ditargetkan untuk menekan angka stunting.

Dengan demikian, anggaran akan masuk ke dalam anggaran wajib negara. Apalagi, sektor kesehatan adalah salah satu sektor publik dan sifatnya adalah layanan dasar, sama dengan pendidikan dan infrastruktur dasar.

Untuk itu, kata Ronny, jika memang bisa dari pajak, maka mau tak mau tax ratioharus terus digenjot ke level dua digit, baik via ekstensifikasi maupun intensifikasi objek pajak. Hal ini sebagaimana yang telah dijanjikan oleh Prabowo-Gibran sebelumnya.

Lihat Juga :
Menteri Basuki Akhirnya Bersuara soal Isu Mundur dari Kabinet Jokowi

Lekat di ingatan, semasa kampanye lalu, Gibran menargetkan rasio pajak RI sebesar 23 persen.

"Tax ratioharus ditingkatkan, maka solusi fiskal untuk makan siang gratis seharusnya bisa didapat dari kenaikan penerimaan pajak di tahun-tahun selanjutnya. Tinggal kita tunggu saja apa solusi kongkret mereka dalam menggenjot tax ratiotersebut," tutur Ronny.

Namun, kalau Prabowo-Gibran ingin tancap gas dan siap mencari dukungan penuh di parlemen untuk program ini, maka cara termudah tentu diambil dari penerbitan surat utang baru.

Ronny menilai secara prinsipil tentu tak salah juga, karena program ini masih bisa dikatakan program produktif, tapi jangka panjang.

"Dikatakan produktif karena targetnya adalah perbaikan kualitas SDM, yang dalam jangka panjang tentu akan memberikan kontribusi kepada produktivitas ekonomi nasional," kata dia.

Lihat Juga :
Anak Buah Ungkap Alasan Basuki Temui Jokowi di Istana usai Nyoblos

Ia menambahkan bahwa utang ini sifatnya relatif. Selama pertumbuhan ekonomi baik, maka utang tetap bisa dijadikan sumber pembiayaan, tanpa menambah rasio utang terhadap PDB.

Jadi, kata Ronny, kunci utamanya ada pada PDB. Jika pemerintah ingin tetap mendapatkan pembiayaan signifikan dari utang tapi tetap dalam batas aman, maka PDB-nya harus naik cukup tinggi.

Dengan begitu, ruang untuk utang semakin besar, tapi rasionya tetap di bawah batas aman.

"Misalnya di bawah 30 persen atau 40 persen. Jika ini bisa dicapai, tentu ketakutan akan penumpukan utang bisa dicegah," sambung Ronny.

Soal apakah program baru itu akan menjadi sumber korupsi baru, Ronny menilai di sana lah peran DPR dan lembaga pengawasan lainya.

Selain itu, desain program ini harus dideliberasi atau diperdebatkan dulu secara intens, agar mendapatkan desain program yang lebih aman dari korupsi.

Infografis Janji-janji Ekonomi Prabowo-GibranInfografis Janji-janji Ekonomi Prabowo-Gibran. (Basith Subastian/CNNIndonesia).

Bisa Bahayakan APBN

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:slot gacor 888

Perbarui waktu:2024-05-20

Daftar bab terbaru
situs liga slot
pinjol resmi tenor 12 bulan
hdpbet
pinjam uang di bank tanpa jaminan
dapat penghasilan tambahan
slot gacor gampang scatter
slot kasih menang
dapat duit instan
qq poker online
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor 5000 login
Bab 2 buku mimpi 4d bergambar
Bab 3 sistem kredit di kredivo
Bab 4 situs slot king999
Bab 5 situs slot terpercaya dan gacor 2023
Bab 6 replay pragmatic
Bab 7 cara menambah limit pinjaman di shopee pinjam
Bab 8 slot online tergacor
Bab 9 slot yang gampang maxwin
Bab 10 hoki126
Bab 11 bo slot gacor dan terpercaya
Bab 12 luxsury777
Bab 13 mahjong ways demo heylink
Bab 14 omiqq
Bab 15 wijaya365
Bab 16 kedaicash
Bab 17 qqholic
Bab 18 pinjaman online dari bank
Bab 19 imba gacor
Bab 20 game 88 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah343bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Catatan Pedang Jianghu

yakuza303
Pemprov Bali resmi memungut biaya Rp150 ribu kepada turis asing mulai Senin (12/2).
Pemprov Bali resmi memungut biaya Rp150 ribu kepada turis asing mulai Senin (12/2). (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Denpasar, CNN Indonesia--

Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya resmi meluncurkan program pungutan wisatawan asing sebesar Rp150 ribu, pada Senin (12/2) sore.

Mahendra menyebut pungutan ini untuk pelindungan kebudayaan dan lingkungan alam Pulau Dewata. Pasalnya, ada keterbatasan kemampuan APBD Bali terbatas untuk mengongkosi program perlindungan tersebut. 

"Maka dari itu, adanya pungutan wisatawan asing ini diharapkan akan dapat meningkatkan kemampuan fiskal dalam APBD Provinsi Bali agar dapat berbuat lebih banyak lagi dalam rangka perlindungan kebudayaan dan lingkungan alam Bali, termasuk membenahi daya tarik wisata, infrastruktur, jalan serta meningkatkan promosi pariwisata," ujarnya, Senin (12/2).

"Pungutan dilakukan dalam sistem aplikasi Love Bali secara cashless untuk kemudahan dan menjaga akuntabilitas," ujarnya

Mahendra mencontohkan pungutan ini akan dipakai membiayai perlindungan dan restorasi warisan lontar, berbagai situs budaya, adat-istiadat, dan kesenian. Kemudian, untuk  mengatasi persoalan sampah, penghijauan, pengendalian dan pemanfaatan tata ruang wilayah dan lainnya.

Pemprov Bali mencatat jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada 2023 mencapai 5,2 juta orang. Angka ini, kata Mahendra, memang masih lebih rendah dibandingkan 2019 yang tembus 6,2 juta orang.

Sebelumnya,  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan pungutan Rp150 ribu bagi turis asing di Bali bakal digunakan untuk mengatasi masalah sampah.

Pungutan sebesar Rp150 ribu bakal diberlakukan pada 14 Februari mendatang. Ia mengatakan pemerintah harus bekerja lebih keras lagi untuk memastikan destinasi pariwisata di Pulau Dewata dapat menangani permasalahan sampah dengan baik.

"Mulai tanggal 14 Februari, kita akan ada pungutan, yaitu pungutan sebesar Rp150 ribu khusus untuk menangani sampah," katanya di Kabupaten Badung, Bali, dikutip Antara, Rabu (31/1).

"Oleh karena itu, dengan adanya pungutan ini tidak ada alasan lain bahwa kita harus menangani sampah kita dengan lebih baik," imbuhnya.

Sandiaga pun menanggapi viralnya video turis Inggris yang mengeluhkan sampah di kawasan wisata Kuta. Menurutnya, keluhan itu adalah suatu masukan dan pengingat kepada seluruh pihak terkait untuk mengelola destinasi wisata lebih bersih dan mengesankan wisatawan.

"Kita jangan terus menjadi emosi karena postingan-postingan tersebut. Jangan kita mendiskreditkan wisatawan-wisatawan tersebut, tetapi itu adalah niat baik mereka. Kita berprasangka baik saja bahwa mereka ingin memberikan masukan kepada Bali," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(kdf/pta)

evolusi pasang surut

slot 4d bonus 100
Belanja makin hemat di Transmart kalau bayarnya pakai Allo Bank dan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah, ada diskon 20 persen!
Belanja makin hemat di Transmart kalau bayarnya pakai Allo Bank dan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah, ada diskon 20 persen! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belanja makin hemat diTransmart kalau bayarnya pakai Allo Bank dan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Soalnya, belanja dengan metode pembayaran tersebut, pelanggan bisa otomatis dapat diskon sebesar 20 persen. Belanja jadi hemat dan untung!

Lihat Juga :
Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart sampai Pukul 22.00

Supaya bisa nikmati diskonnya, pastikan Anda sudah memiliki Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah, supaya diskonnya dobel jadi up to 50 persen plus 20 persen.

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade akun ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Ada banyak produk yang diskon loh. Mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, sampai sepeda listrik dijamin bakal diskon.

Lengkap banget kan produknya. Yuk, siap-siap ke Transmart hari buat borong belanjaan ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Dokter ajaib bereinkarnasi sebagai selir

pinjol yang cair ke dana
Analis menyebut sejumlah saham cuan pada pekan ini, beberapa di antaranya adalah sektor perbankan dan energi.
Analis menyebut sejumlah saham cuan pada pekan ini, beberapa di antaranya adalah sektor perbankan dan energi. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) melemah 12,25 poin atau minus 0,17 persen ke level 7.235 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp4,14 triliun selama sepekan.

Sepekan lalu, indeks saham menguat dua kali dan melemah sekali. Sementara dua hari sisanya pasar saham tutup menyambut libur Tahun Baru Imlek. Secara total, performa indeks saham menguat 0,38 persen pada pekan kemarin.

Pjs Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautsar Primadi Nurahmad mengatakan penguatan paling besar tercatat dari rata-rata volume transaksi harian saham sebesar 22,80 persen. Volume transaksi ini menguat dari 17,23 miliar lembar saham ke 21,15 miliar lembar.

Namun, rata-rata nilai transaksi harian saham merosot hingga 4,37 persen. Ini membuat rata-rata nilai transaksi dari Rp10,49 triliun menjadi Rp10,03 triliun.

"Rata-rata frekuensi transaksi harian saham turut mengalami perubahan sebesar 7,34 persen menjadi 1.032.639 kali transaksi dari 1.114.490 kali transaksi pada sepekan lalu," ucapnya, seperti dikutip dari situs IDX, Rabu (7/2).

Supervisor Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi memperkirakan pasar masih akan bergerak terbatas cenderung menguat usai libur panjang. Ia memprediksi geraknya berada di rentang 7.195-7.320.

"Diperkirakan pasar masih wait and seejelang (pencoblosan) pemilihan umum 14 Februari 2024. Jika berkaca pada pengalaman pemilu 2014 dan 2019, pasar baru akan merespons positif setelah putusan terpilihnya presiden. Sehingga kami berpendapat hal ini juga akan terjadi serupa di 2024," tuturnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (11/2).

Selain jelang pencoblosan, ia menyebut ada dua sentimen utama yang datang dari tanah air.

Pertama, rilis kinerja laporan keuangan fiscal year(FY) 2023. Audi menyoroti laporan emiten LQ45 yang akan banyak mempengaruhi pergerakan pasar, seperti empat big bankusai merilis kinerja pertumbuhan yang kuat.

Kedua, rilis neraca dagang Januari 2024 yang diperkirakan tetap surplus US miliar. Ia menilai ini menunjukkan kekuatan posisi Indonesia, meski di tengah kekhawatiran perlambatan ekonomi global.

Kekuatan ini yang direspons positif oleh investor.

Sementara itu, dari mancanegara akan ada rilis data inflasi AS per Januari 2024 yang diperkirakan tetap merangkak naik pada level 3,4 persen year on year (yoy). Audi menyebut ini akan menjadi sentimen negatif untuk pasar, seiring dengan yield obligasi yang dapat naik dan terjadinyaoutflowdari IHSG.=

[Gambas:Video CNN]

"Investor masih dapat holddengan mengantisipasi pasar akan cenderung bergerak terbatas. Untuk incaran, kami melihat investor dapat juga memperhatikan rilis data kinerja fiscal year2023 yang mulai terjadi," saran Audi.

Menurutnya, sektor yang wajib diperhatikan sepekan ini adalah keuangan. Selain itu, sektor energi, khususnya minyak mentah bisa dilirik karena kembali meningkatnya tensi geopolitik di Timur Tengah yang membuat harga minyak naik 6 persen pada pekan lalu.

Secara teknikal, Audi merekomendasikan empat emiten.

Pertama, trading buysaham PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Emiten berkode BRIS ini ia yakini bisa tembus 2.500 usai melesat 2,16 persen ke 2.360 pada pekan kemarin.

Lihat Juga :
Tom Lembong Menyesal Pernah Jadi Bagian dari Pemerintahan Jokowi

Kedua, speculative buysaham PT Medco Energi Internasional Tbk alias MEDCO. Emiten ini diyakini bergerak di rentang 1.095-1.240.

Ketiga, PT Astra International Tbk yang naik 1,43 persen ke level 5.325 pekan lalu. Menurutnya, ASII bisa tembus 5.700 dan boleh dilirik dengan skema trading buy.

Keempat, AMRT alias PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Saham emiten ini menguat 1,15 persen pekan lalu ke posisi 2.630, di mana Audi menyarankan investor buy on breakdi level 2.650.

Sedangkan Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menilai pergerakan IHSG akan dibuka sideways, cenderung terkoreksi pada awal pekan ini. Ia meramal geraknya berada di levelsupport7.199 dan resistance7.281.

"Adapun sentimen selain pemilu, kami perkirakan akan dipengaruhi oleh pergerakan harga komoditas dunia dan rilis data inflasi China yang diperkirakan masih deflasi," ungkapnya.

Lihat Juga :
Debat Luhut dan Tom Lembong soal Harga Nikel Anjlok

Ada tiga saham yang menurutnya bisa diperhatikan selama sepekan ini.

Pertama, saham ASII dengan prediksi gerak di rentang 5.400-5.550.

Kedua, PT Samator Indo Gas Tbk alias AGII yang menembus 1.565 pada pekan kemarin. Saham ini ia yakini masih bisa bergerak hingga posisi 1.630.

Ketiga, PT Barito Pacific Tbk alias BRPT yang naik tipis 0,48 persen ke level 1.050. Emiten milik Prajogo Pangestu itu ia ramal bisa menguat hingga posisi 1.140 pada pekan ini.

(agt/agt)

mimpi bintang yang sempurna

republik77 slot
Kemendagri menyentil program bagi-bagi benih padi dan jagung gratis 2 juta hektare yang dilakukan Kementan. Sentilan terkait kualitas benih.
Kemendagri menyentil program bagi-bagi benih padi dan jagung gratis 2 juta hektare yang dilakukan Kementan. Sentilan terkait kualitas benih. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) 'menyentil' Kementerian Pertanian(Kementan) soal janji memberikanbenih gratis2 juta hektare kepada para petani.

Sentilan mereka berikan setelah Direktur Serealia Ditjen Tanaman Pangan Kementan Moh. Ismail Wahab menjelaskan soal kondisi produksi beras hingga jagung serta kendala produksi imbas El Nino.

Namun, Inspektur Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir tak puas dengan penjelasan tersebut.

"Jadi, tidak hanya masalah kita menerima musibah alam, tapi ada juga upaya-upaya dari bapak (Kementan), dapat dijelaskan secara rinci berkaitan dengan bantuan benih yang 2 juta hektare. Ini kapan, kemudian daerahnya mana saja, berikut dengan rincian hektare-nya," tegas Tomsi dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, dikutip dari YouTube Kemendagri, Senin (19/2).

Anak buah Mendagri Tito Karnavian itu tak ingin pemerintah hanya mengimbau petani mempercepat proses tanam. Tomsi mendesak perlu adanya solusi konkret bagi para petani yang mengalami kendala di lapangan.

Kemendagri mengatakan harus ada rincian detail jika memang pemerintah berniat membantu para petani. Tomsi menegaskan benih yang akan diberikan Kementan juga harus dijamin kualitasnya.

"Bantu benih, tapi kalau benihnya kurang bagus, ya sama saja menyengsarakan petani. Artinya, jaminan kualitas benih. Karena petani ini begitu sudah tanam, ketahuan benih bagus apa enggak setelah tumbuh atau panen. Tapi, begitu dia panennya tidak sesuai dengan iklan, amsyong dia (petani). Ini harus bisa ada jaminan kualitas benih tadi," wanti-wanti Tomsi.

Direktur Serealia Ditjen Tanaman Pangan Kementan Moh. Ismail Wahab tidak menjelaskan rincian janji bantuan benih tersebut. Pasalnya, Tomsi meminta Kementan untuk menyiapkan data lebih detail untuk dipaparkan pada rakor Senin depan.

"Baik," balas Wahab mengamini permintaan Kemendagri.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Saya tidak terkalahkan

link slot terbaru gacor
Buat kamu yang lagi cari-cari furnitur baru untuk isi rumah, beli aja Transmart Full Day Sale mumpung diskonnya gede banget khusus gelaran ini!
Buat kamu yang lagi cari-cari furnitur, beli aja Transmart Full Day Sale. Ada diskon tambahan 20% pakai Allo Bank atau Bank Mega (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Buat kamu yang lagi cari-cari furnitur, pas banget nih hari ini masih berlangsung Transmart Full Day Sale sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Aneka produk furnitur terpilih diskonnya gede banget, loh! Selain itu diskon furnitur ini berlaku di semua gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Tanggal Muda Saatnya Belanja di Transmart, Ada Diskon Gede 50% + 20%

Masih belum punya Allo Bank, langsung unduh aja di App Store atau Google Play Store. Kemudian, buat akun dan upgradeke Allo Prime.

Begitu juga dengan kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah bisa langsung melakukan pengajuan instan di setiap gerai Transmart.

Yuk segera ke Transmart terdekat dan borong semua furniturnya selagi diskon selama periode Full Day Sale.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Guru hebat dari kedua dunia

slot88 demo pragmatic
CEO Douyin alias TikTok versi China Kelly Zhang mengundurkan diri dari jabatannya karena ingin fokus ke aplikasi CapCut.
CEO Douyin alias TikTok versi China Kelly Zhang Nan mengundurkan diri dari jabatannya karena ingin fokus ke aplikasi CapCut. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO Douyin alias TikTok versi China Kelly Zhang telah mengundurkan diri dari jabatannya.

Alasannya, Zhang akan fokus pada CapCut, aplikasi pengeditan video dan desain grafis. Hal ini diungkap oleh CEO ByteDance Liang Rubo melalui surat internal pada Rabu (7/2).

"Teknologi artificial intelligence (AI) secara substansial akan mengganggu pembuatan kontan dan bahkan melahirkan platform pembuatan konten baru," tulis Liang, dikutip dari South China Morning Post (SCMP).

Seorang perwakilan ByteDance mengonfirmasi bahwa Zhang telah melepaskan jabatannya sebagai kepala eksekutif Douyin. Ia menambahkan bahwa perusahaan berterima kasih atas peran kepemimpinannya.

Menurut seorang sumber yang mengetahui tentang hal ini, hingga saat ini, ByteDance tidak memiliki rencana untuk mengisi posisi yang kosong tersebut.

Berdasarkan laporan media China, Zhang bergabung dengan ByteDance pada 2014 dan dipromosikan sebagai kepala bisnis perusahaan di China pada Maret 2020.

Pengunduran dirinya dilakukan di tengah upaya ByteDance yang semakin gencar untuk mengeksplorasi peluang baru dalam AI generatif, yang telah menarik perhatian dunia setelah perusahaan rintisan AS, OpenAI meluncurkan bot percakapan ChatGPT pada akhir 2022.

Lihat Juga :
Luhut Balas Penuding Jokowi Tak Bisa Kerja: Lihat dengan Kepala

Perkembangan pesat teknologi yang mendukung ChatGPT dan chatbot lainnya telah memicu gelombang baru aplikasi pembuatan konten bertenaga AI, seperti pembuat gambar Midjourney dan pembuat video Pika Labs.

Dalam rapat pekan lalu, Liang mengkritik para karyawannya karena 'kurang peka' terhadap teknologi yang sedang berkembang, juga 'kurang peka terhadap krisis'.

Ia mengatakan bahwa salah satu prioritas perusahaan pada 2024 adalah untuk tetap "selalu menjadi yang nomor satu", mengacu pada kebutuhan perusahaan untuk mengikuti semangat kewirausahaannya.

Sistem rekomendasi konten ByteDance telah lama dianggap di industri ini sebagai rahasia di balik kesuksesan global TikTok dan kasus penggunaan AI yang sukses.

Namun, perusahaan itu tidak meluncurkan chatbot Doubao dan Cici AI hingga paruh kedua 2023, setelah Baidu dan Alibaba Group Holding, pemilik Post, meluncurkan layanan saingannya pada awal tahun itu.

Pekan lalu, ByteDance memperkenalkan Coze, sebuah platform yang mirip dengan GPT OpenAI, yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan chatbot untuk tugas-tugas tertentu.

Setelah pemindahan Zhang, Han Shangyou, kepala bisnis Douyin sejak Desember 2022, dan Zhang Chao, eksekutif yang bertanggung jawab atas Jinri Toutiao dan situs literatur online Tomato Novel, akan melapor kepada Zhang Lidong, ketua bisnis daratan ByteDance.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)