petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mudah 4d login

game slot yang lagi gacor 860Jutaan kata 418467Orang-orang telah membaca serialisasi

《mudah 4d login》

Pangan Lain Stabil, Harga Minyak Naik Jadi Rp16 Ribu Akhir Januari Ini******

Harga pangan rata-rata menurun pada pekan terakhir Januari ini, kecuali harga minyak goreng yang kian mahal. Minyak goreng curah menjadi Rp16.050 per kg.
Harga pangan rata-rata menurun pada pekan terakhir Januari ini, kecuali harga minyak goreng yang kian mahal. Minyak goreng curah menjadi Rp16.050 per kg. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga panganrata-rata di seluruhpasar tradisional dilaporkan menurun pada pekan terakhir Januari 2023, kecuali hargaminyak gorengyang kian mahal.

Mengutip hargapangan.id, Senin (30/1), harga minyak goreng curah naik dari Rp15.600 per kg menjadi Rp16.050 per kg.

Sedangkan minyak goreng kemasan bermerek 1 naik tipis dari Rp21.650 per kg menjadi Rp21.800 per kg. Lalu harga minyak goreng kemasan bermerek 2 naik dari Rp20.100 menjadi Rp20.750 per kg.

Adapun harga beras kualitas super I turun dari Rp14.200 per kg menjadi Rp13.600 per kg.

Harga bawang merah relatif stabil di harga 41.550 per kg, begitu pula bawang putih yang dihargai 29.950 per kg.

Daging sapi kualitas 1 juga turun dari Rp137.750 per kg menjadi Rp136.050 per kg. Harga daging sapi kualitas 2 cenderung stabil di harga Rp128.850 per kg.

Daging ayam ras segar turun dari Rp34.400 per kg menjadi Rp32.650 per kg.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Harga Top 10 Kripto Bervariasi, Bitcoin Terbang Lagi ke US Ribu******

Harga mayoritas aset kripto bergerak bervariasi pada perdagangan Senin (30/1). Bitcoin tembus harga US ribu.
Harga mayoritas aset kripto bergerak bervariasi pada perdagangan Senin (30/1). Bitcoin tembus harga US ribu. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kriptodengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada perdagangan Senin (30/1). Bitcoin tembus harga US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin yang menjadi market leader, kembali tembus harga US.623 per keping, imbas penguatan 2 persen.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, turut melesat 2,57 persen ke harga US.635 per koin.

Cardano menguat 1,10 persen ke harga USAirlangga Bantah B35 Ganggu Pasokan Sawit Buat Minyak Goreng******

Menko Airlangga menegaskan program B35 tidak mengganggu pasokan minyak sawit untuk kebutuhan konsumsi, termasuk minyak goreng goreng.
Menko Airlangga menegaskan program B35 tidak mengganggu pasokan minyak sawit untuk kebutuhan konsumsi, termasuk minyak goreng goreng. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan programB35tidak mengganggu pasokan minyak sawit untuk kebutuhan konsumsi, seperti minyak goreng.

Pernyataan tersebut seakan membantah tudingan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan soal B35 penyebab Minyakita langka.

"Kami tegaskan di sini bahwa program B35 ini tidak akan mengganggu pasokan untuk minyak kebutuhan konsumsi," katanya di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Selasa (31/1).

Menurutnya, pemerintah sudah meningkatkan kebutuhan minyak sawit dalam negeri dari 300 ribu kiloliter (kl) menjadi 450 ribu kl. Di lain sisi, tekanan pasar ekspor di Eropa juga akan mengurangi permintaan, yang kemudian dikompensasikan dengan kehadiran B35.

Sementara itu, Plt Direktur Jenderal Ketenagalistrikan sekaligus Dirjen EBTKE Kementerian ESDM Dadan Kusdiana yang juga hadir di acara tersebut, mengatakan pentingnya mengetahui pembagian penggunaan minyak sawit untuk energi dan sektor lainya.

Lihat Juga :
Minyakita Langka dan Mahal, Pedagang Sebut Harga dari Distributor Naik

Ia menegaskan pihaknya mencari keseimbangan, terutama di tengah proyeksi produksi sawit RI yang diramal semakin meningkat.

"Sebetulnya kalau sektor energi itu kira-kira berapa sih yang 'boleh dipakai' dari produksi sawit? Kan ini juga penting kami mendapatkan pemahaman itu," katanya.

"Jangan sampai misalkan nanti kalau ada situasi sulit untuk penyediaan keperluan lain, minyak goreng misalkan. Ini kan harus kami seimbangkan dari sekarang agar tidak memberikan dampak kepada penyediaan minyak goreng sehingga minyak goreng menjadi lebih mahal," imbuhnya.

Meski tak secara gamblang merinci soal Minyakita, ucapan Airlangga dan Dadan hanya berselang sehari setelah tudingan Mendag Zulhas yang mengklaim B35 sebagai salah satu penyebab kelangkaan Minyakita yang diluncurkan pemerintah Juli 2022 lalu.

Dalam program B35, pemerintah memang meningkatkan persentase campuran bahan bakar bakar nabati ke dalam bahan bakar minyak jenis solar dari 20 persen pada B20 menjadi 35 persen.

"B20 nyedotCPO 9 juta. Begitu berubah jadi B35, tambah 4 juta jadi 13 juta disedot," ujar Zulhas di Hotel Shangri-La Jakarta, Senin (30/1).

Mendag Zulhas juga menyebut kelangkaan Minyakita dipicu aksi serbu masyarakat karena kualitasnya premium dengan harga yang murah. 

Menurutnya, jatah DMO sawit untuk minyak goreng hanya 300 ribu ton per bulan. Menanggapi kelangkaan ini, jatah DMO akan ditambah 50 persen dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton yang akan diolah menjadi Minyakita. Ia menargetkan pada Februari mendatang Minyakita mulai membanjiri pasar.

Kelangkaan Minyakita terjadi menjelang akhir Januari ini. Kalaupun ada di pasaran, harganya melambung tinggi di atas harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan, yakni Rp14 ribu per liter.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]
,39 per koin. Sedangkan Dogecoin naik tipis 0,74 persen ke harga USBuwas Heran Harga Beras Masih Mahal Meski Bulog Sudah Operasi Pasar******
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso heran harga beras masih tinggi padahal Bulog sudah melakukan operasi pasar.
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso heran harga beras masih tinggi padahal Bulog sudah melakukan operasi pasar. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PerumBulog Budi Waseso atau Buwas mengatakan pihaknya sudah melakukan operasi pasaruntuk menekan kenaikan hargaberas. Meski sudah melakukan operasi pasar, ia heran saat ini harga beras masih tinggi di pasaran.

Oleh karena itu, Buwas mengatakan pihaknya akan mengevaluasi hal apa yang membuat efektivitas operasi pasar tak optimal.

"Kenapa kok sekarang masih tinggi harganya? Nah ini mungkin nanti kita bahas dari sisi mana nih," katanya di Istana Negara, Jakarta, Selasa (31/1).

Menurutnya, harga beras kini sedang naik-naiknya. Padahal, tingginya harga beras berkontribusi terhadap kenaikan inflasi.

"Yang jelas, Bulog ini kan mendapat penugasan kemarin untuk operasi pasar, kita sudah lakukan juga ke seluruh wilayah," 

Buwas diundang oleh Presiden Joko Widodo hari ini ke istana presiden. Undangan ini muncul di tengah kencangnya isu rehsufflekabinet.

Lihat Juga :
Hary Tanoesoedibjo Mundur dari Posisi Dirut MNC Digital

Ia mengaku belum tahu agenda apa yang akan dibahas nanti bersama Jokowi. Namun, Buwas menduga pembahasannya nanti seputar kesiapan Bulog, terutama terkait stok dan harga beras dan pangan lainnya jelang ramadan dan lebaran.

"Belum tahun nih. Yang jelas masalah untuk menjelang masa lebaran. Kesiapan untuk masalah kebutuhan pokok, termasuk beras," imbuhnya.

Buwas menjelaskan Bulog mendapat penugasan untuk menambah stok cadangan beras pemerintah (CBP) yang kini tersisa 570 ribu ton. Sementara angka aman cadangan sebesar 1,2 juta ton. Meski begitu, ia memastikan cadangan beras Bulog saat ini masih aman.

"Aman. Memang kalau kita itu tidak masuk standar yg di atas 1 juta (ton) karena memang keterbatasan. Sekarang kan belum masa panen. Yang dikuasai oleh Bulog masih di atas 600 (ribu ton)," ungkapnya.

Ia memperkirakan pada Maret hingga Juni akan ada panen raya sehingga penugasan pada Bulog harus menyediakan stok beras sebesar 2,4 juta ton terpenuhi.

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS) per 30 Januari 2022, harga beras mencapai Rp11.450 per kg. Adapun harga beras premium Rp13.300 per kg.

[Gambas:Video CNN]

(dhf/pta)

[Gambas:Video CNN]
.08 per koin.

XRP tergelincir tipis 0,06 persen ke harga USFedEx Akan Pangkas Jumlah Pejabat dan Direksi Demi Hemat Rp55,1 T******

FedEx mengumumkan akan melakukan PHK terhadap lebih dari 10 persen pejabat dan direkturnya demi menghemat biaya sebesar US,7 miliar atau Rp55,1 triliun.
FedEx mengumumkan akan melakukan PHK terhadap lebih dari 10 persen pejabat dan direkturnya demi menghemat biaya sebesar US,7 miliar atau Rp55,1 triliun. (AFP/HECTOR RETAMAL)
Jakarta, CNN Indonesia--

FedEx akan memangkas atau PHK terhadap lebih dari 10 persen jajaran pejabat dan direkturnya. Hal ini demi menghemat biaya sebesar US,7 miliar atau setara Rp55,1 triliun.

Pemangkasan ini menyusul langkah PHK yang telah dilakukan oleh perusahaan tersebut terhadap 12 ribu pekerja sejak Juni tahun lalu. 

Mengutip Reuters, kabar PHK di level senior ini diberitahukan langsung oleh FedEx kepada para karyawannya melalui email. Kendati, tidak dirinci pasti berapa banyak bos-bos FedEx yang harus menjadi pengangguran.

Subramaniam menambahkan bahwa FedEx sedang mengkonsolidasikan beberapa tim dan fungsi yang ada di perusahaan. Ia menyalahkan penurunan bisnis global sebagai biang kerok keputusan PHK ini.

Dalih CEO FedEx tersebut diungkap ketika para pengamat melihat datarnya permintaan bahkan cenderung melambat dan tekanan keuntungan yang berkelanjutan dari unit bisnis FedEx yang mahal dan dijalankan secara terpisah.

Lihat Juga :
ANALISISMenebak Nasib Bisnis E-Commerce di Tengah Badai PHK

Sementara itu, Juru Bicara FedEx Rachael Simmons mengungkap bahwa sebagian besar PHK terjadi adalah attrition dan upaya manajemen dalam mengelola jumlah karyawan.

Uniknya, saham FedEx malah naik 3,4 persen setelah pengumuman tersebut. Para investor diklaim memuji langkah berani perusahaan mem-PHK para karyawan senior.

Pada 2021, FedEx juga sempat melakukan PHK massal. Perusahaan pengiriman tersebut mengurangi tenaga kerja di Eropa antara 5.500 hingga 6.300 karena menyelesaikan integrasi dengan TNT Express.

FedEx mengakuisisi TNT pada 2016, menggunakan perusahaan pengiriman Belanda untuk memperluas jaringan pengiriman jalan daratnya di Eropa.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu),41 per koin. Tren harga sepekan, XRP hanya naik 0,19 persen.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga 1 dolar AS. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Minyakita Langka, Warga Makassar Berburu Minyak Goreng hingga ke Gowa******

Langkanya Minyakita di pasaran membuat warga dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan berburu minyak goreng dengan menempuh 6 jam perjalanan ke Kabupaten Gowa.
Langkanya Minyakita di pasaran membuat warga dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan berburu minyak goreng dengan menempuh 6 jam perjalanan ke Kabupaten Gowa. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Makassar, CNN Indonesia--

Langkanya minyak goreng Minyakita di pasaran diikuti hilangnya minyak curah membuat masyarakat dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, harus berburu minyak goreng hingga ke Kabupaten Gowa.

Habisnya minyak goreng curah di sejumlah daerah seperti dari Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, Takalar, Sinjai, Maros hingga Kota Makassar, membuat masyarakat dan pelaku UMKM harus menempuh perjalanan hingga 6 jam demi mendapatkan minyak goreng curah dengan harga tertinggi Rp14 ribu per liter atau Rp15.500 per kg.

Warga dan pelaku UMKM yang berburu minyak goreng baik jenis curah maupun Minyakita harus mengantre di salah satu distributor minyak goreng yang berada di Gowa demi mendapatkan minyak goreng sesuai harga yang telah ditentukan pemerintah.

Namun, hanya warga yang memiliki kartu anggota yang dapat membeli minyak goreng tersebut.

Salah satu warga asal Kabupaten Takalar, Syamsiah mengaku kesulitan mendapatkan Minyakita di Takalar untuk menggoreng jualan berbagai jenis gorengan.

"Memang (Minyakita) langkah, saya saja dari Takalar ke Gowa untuk beli minyak. Kita jual gorengan tapi di sana (Takalar) susah minyak. Kadang ada tapi mahal," kata Syamsiah, Selasa (31/1).

Syamsiah yang memiliki usaha makanan gorengan pun mengaku sudah beberapa bulan terakhir di Takalar ketersediaan Minyakita sudah langkah.

Lihat Juga :
Zulhas Harap Minyakita Banjiri Pasar 2 Minggu Lagi

"Sudah beberapa bulan Minyakita kosong. Kita cari yang murah kasihan, dua minggu sekali beli minyak di Gowa. Jadi dalam sebulan bisa sampai 3 sampai empat kali. Pemakaian tergantung, bisa satu hari dua jeriken. Kalau pakai minyak premium mahal," jelasnya.

Sementara itu, pedagang kerupuk, Tomo Sumaryono mengaku dari Makassar rela mengantre untuk mendapatkan minyak goreng curah yang sudah langka di Makassar.

"Saya beli minyak sekitar 25 jeriken, satu jeriken kapasitas 8 liter. Di sana (Makassar) tidak ada dan susah. Awal Januari mulai tidak ada," kata Tomo.

Distributor dan pengecer minyak goreng, Noviana mengaku stok minyak goreng curah di Kabupaten Gowa masih aman. Namun, ia mengutamakan penjualan minyak goreng curah saat ini diutamakan hanya untuk pemakaian sehari-hari maupun pelaku UMKM.

"Stoknya masih aman untuk sementara di Gowa. Kita utamakan dulu ibu rumah tangga dan UMKM," kata Noviana.

Sedangkan untuk tingkat pengecer, kata Noviana pihaknya telah membuat perjanjian lebih dulu sebelum mengantarkan minyak goreng pesanan para pengecer.

"Untuk yang jual kembali kita antarkan dan harus tandatangan serta memasang spanduk agar mereka tidak jual melewati harga HET," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(mir/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:bo slot terpercaya dan gacor

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
maxwin889
calon4d rtp
oregon 7 paito
jp slot 388
situs jp slot
erek erek 2 angka
slotrtp
pinjam saldo ovo
tafsir mimpi ikan
Daftar isi semua bab
Bab 1 buku mimpi 2d 60
Bab 2 cara pinjam uang di bni mobile
Bab 3 cara mendapatkan promo gojek
Bab 4 dewa slot 7777
Bab 5 cara pinjam di bank bni
Bab 6 kode alam kura kura
Bab 7 paito warna hk
Bab 8 link slot gacor terbaru hari ini
Bab 9 crot4d
Bab 10 gacor777
Bab 11 empoas
Bab 12 situs gacor hari ini modal receh
Bab 13 game slot online terbaik
Bab 14 rtp garuda138
Bab 15 mega338
Bab 16 thr777
Bab 17 kayaqq
Bab 18 mahjong ways 1 slot demo gratis
Bab 19 slot gacor maxwin
Bab 20 cara menggunakan voucher grabfood
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8158bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Kehidupan sehari-hari pensiunan pemimpin

inter 99 slot login
Perusahaan milik Raffi Ahmad, RANS Entertainment, membuka 4 bisnis baru di bidang kuliner. Mereka menggandeng empat mitra dalam pengembangannya.
Perusahaan milik Raffi Ahmad, RANS Entertainment, membuka 4 bisnis baru di bidang kuliner. Mereka menggandeng empat mitra dalam pengembangannya. (Detikcom/Noel).
Jakarta, CNN Indonesia--

RANS Entertainment membuka 4 unit usaha baru di bidang food and beverage(F&B) alias bisnis kuliner. Perusahaan milik pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu menggandeng sejumlah mitra yang lebih dulu terjun di dunia F&B.

Presiden Komisaris RANS Entertainment Raffi Ahmad memperkenalkan empat mitra bisnis baru yang akan berkolaborasi bersama dalam mengembangkan berbagai bisnis kuliner RANS.

"Kita ketemu yang terbaik dari yang terbaik. Kita ketemu ada 4 partner, jadi kita akan announce. Kita melebarkan sayap ini nggak bisa sendirian," kata Raffi Ahmad dikutip dari Detik Finance,Rabu (01/02).

RANS juga menggandeng Ichi Group. CEO RANS Entertainment Nagita Slavina menyebut jejak rekam Ichi Grup di dunia F&B terlihat dari berkembangnya Ikkudo Ichi ramen dan Warung Leko. Karena itu, RANS tengah mempersiapkan kolaborasi dalam bentuk baru yang masih dirahasiakan.

Mitra berikutnya bersama The Hive Kitchen membentuk Kebab Queen, yang menyajikan kebab dari bahan lebih sehat. Saat ini, gerai The Hive Kitchen baru ada di Bali dan segera berekspansi ke kota-kota lain lewat kolaborasi ini.

Terakhir yaitu kolaborasi dengan Gunawarman Group, bagian dari Sanga Jiwa. RANS dan Gunawarman Group akan mengembangkan Marawa Beach Club. Kini, Marawa Beach Club telah beroperasi di Padang. Ke depan, Marawa Beach Club akan dikembangkan di berbagai daerah di Indonesia.

"Kita cari tempatlifestyleyang berbeda. Bukan hanya untuk makan, party, Gunawarman Group punya sesuatu yang berbeda," ujar Raffi.

Raffi berharap Marawa Beach Club bisa menjadi one stop destination, yang dapat memfasilitasi kegiatan keluarga, sesuai dengan visi misi RANS dalam bertumbuh membangun keluarga. 

Beach clubini juga akan mengusung konsep budaya lokal sehingga dapat mendorong mengembangkan wisata lokal serta membantu memberdayakan tenaga kerja lokal.

RANS Entertainment dibentuk pada 2015 silam. Bisnisnya mencakup RANS Music, Animation Studio, E-Sport, Beauty dan kebun binatang. Di bisnis olahraga, Raffi memiliki klub sepak bola RANS Cilegon FC dan klub basket RANS PIK Basketball.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Bunga bertebaran di seluruh wajah dengan senyuman

rtp live wbocash
Tarif integrasi TransJakarta, MRT, dan LRT agar tidak membenani masyarakat.
Ilustrasi. Tarif integrasi TransJakarta, MRT, dan LRT. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan terus melakukan evaluasi penerapan tarif integrasi TransJakarta,MRT, dan LRT. Pihaknya melihat dari data penumpang untuk menentukan arah kebijakan, termasuk peluang menaikkan tarif.

"Belum, (tarif) tetap masih Rp10 ribu. Kami masih terus melakukan evaluasi, tentu hasil evaluasi itu akan kami lihat berapa banyak penumpang yang menggunakan prinsip penerapan tarif integrasi dari mereka yang menggunakan lebih dari dua moda," jelasnya di Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (29/1).

"Justru kami saat ini masih kepada pemanfaatan (tarif integrasi), belum kepada menaikkan tarif," sambungnya.

Kendati, ia menuturkan bahwa pemanfaatan tarif integrasi tersebut berlaku bagi masyarakat yang berkegiatan menggunakan minimal dua moda transportasi umum.

"Jadi yang menggunakan TransJakarta pindah ke MRT atau ke LRT, baru mendapatkan nilai manfaat dari penerapan tarif integrasi," tuturnya.

Sementara itu, pengguna yang hanya menggunakan satu moda saja, maka otomatis dikenakan satu tarif yang berlaku di moda transportasi tersebut. Syafrin mencontohkan pengguna TransJakarta membayar Rp3.500 satu kali perjalanan, begitu pula pengguna MRT dari Lebak Bulus-Bundaran HI yang harus bayar Rp14 ribu.

Integrasi antarmoda menjadi salah satu janji politik Anies Baswedan pada kampanye Pilkada 2017 silam bersama pasangannya saat itu, Sandiaga Uno. Pada akhirnya, Anies mewujudkan hal tersebut melalui program JakLingko, saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Lihat Juga :
Cerita Penumpang MRT Jakarta Rasakan Tarif Terintegrasi: Lebih Hemat

Program JakLingko sebagai realisasi integrasi transportasi itu pertama kali diluncurkan 2018. Sejak peluncuran program JakLingko, Pemprov DKI Jakarta mengklaim terjadi peningkatan pengguna transportasi umum.

Merujuk data Pemprov DKI, sejak Anies menjabat pada 2017 hingga 2019 jumlah pengguna transportasi umum, khususnya Transjakarta, MRT, dan LRT meningkat dua kali lipat dalam dua tahun.

Pada 2017 tercatat 144,8 juta pengguna transportasi umum di Jakarta sepanjang tahun. Angka itu meningkat menjadi 288,4 juta pada 2019.

Besarnya tarif integrasi dihitung berdasarkan jarak dan waktu, dengan biaya awal LRT Rp4.000, TransJakarta Rp3.000, dan MRT Rp2.000. Sedangkan tarif untuk selanjutnya dikenakan Rp250 per kilometer.

Namun, penumpang hanya akan dikenai tarif maksimal Rp10 ribu ketika menggunakan dua atau lebih moda transportasi JakLingko selama tiga jam.

(skt/mik)

[Gambas:Video CNN]

Kiamat Pembunuh

bakar77
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan pemerintah tengah melakukan negosiasi dengan beberapa produsen mobil listrik, termasuk Hyundai.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan pemerintah tengah melakukan negosiasi dengan beberapa produsen mobil listrik, termasuk Hyundai. (Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitanmengungkapkan pemerintah tengah melakukan negosiasi dengan beberapa produsenmobil listrik, termasuk Hyundai.

"Sekarang kami sedang ada pembicaraan dengan Hyundai dan beberapa negara lain, pembuat mobil (listrik) di negara lain. Negosiasinya cukup menggembirakan dengan negara-negara produsen mobil," kata Luhut dalam Mandiri Investment Forum 2023 di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu (1/2).

"Kami cukup yakin dan percaya diri karena kami punya bahan mentahnya, punya pengalaman, dan setelah G20 kami cukup yakin dengan hal itu," sambungnya.

"Saya bilang dengan orang-orang saya, jangan terlalu banyak berpikir, disederhanakan saja. Lihat yang terjadi di Thailand dan Vietnam, disesuaikan. Sehingga kita bisa bersaing. Jangan lihat kepentingan kita saja, tapi kepentingan regional," jelasnya.

Ia juga menyinggung soal rencana pemberian subsidi untuk kendaraan listrik. Terlebih, Luhut baru saja melakukan rapat terbatas di kantornya dengan Menteri ESDM Arifin Tasrif hingga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Senin (30/1).

Lihat Juga :
Daftar Diskon 8 Produk JD.ID Jelang Tutup di RI, Elektronik 99 Persen

Luhut menyatakan Indonesia punya target punya pangsa pasar 10 persen untuk kendaraan listrik di tahun ini. Demi mewujudkan hal tersebut, pemerintah sedang menyiapkan pemberian subsidi alias insentif.

"Rp7 juta (subsidi) untuk sepeda motor. Nanti yang mobil itu insentif dari 11 persen (pajak), kami bikin mungkin 1 persen, pajaknya. Subsidi, kan sama saja. Peraturan Menteri Keuangan (PMK)-nya minggu depan, iya (dari Kementerian Keuangan)," jelas Luhut.

Sementara itu, dalam pemaparan Luhut menegaskan bahwa Indonesia sedang membangun ekosistem energi hijau, termasuk kendaraan listrik. Ia bahkan menyebut Indonesia bisa memproduksi new energy batteryyang ekuivalen dengan 3 juta electric vehicle(EV) di masa mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]

kejahatan

cara kredit di kredivo shopee

Zaman kuno

slot gacor situs luar