petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

raja4d

cicilan akulaku 185Jutaan kata 933206Orang-orang telah membaca serialisasi

《raja4d》

Tesla Buka Kantor di Malaysia, Kapan Giliran Indonesia?******

Tesla bakal membuka kantor di Malaysia dan pabrik baru di Meksiko. Menko Luhut Binsar Panjaitan tetap pede Indonesia bakal dilirik.
Tesla bakal membuka kantor di Malaysia dan pabrik baru di Meksiko. Namun, Menko Luhut Binsar Panjaitan tetap pede Indonesia bakal dilirik. llustrasi. (Gary Coronado / Los Angeles Times via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tesla hingga kini belum mengumumkan rencana investasi secara resmi di Indonesia. Namun, baru-baru ini tersiar kabar perusahaan besutan Elon Musk ini akan membuka kantor di Malaysia dan pabrik baru di Meksiko.

Pada Rabu (1/3), Malaysia mengumumkan Tesla bakal membuka kantor di negaranya. Bahkan, Kementerian Perdagangan Malaysia mengklaim telah menyetujui permohonan Tesla untuk memasok kendaraan listrik ke Negeri Jiran.

MengutipReuters,Kemendag Malaysia mengharapkan kehadiran Tesla bisa menciptakan lapangan kerja terampil dan meningkatkan partisipasi perusahaan lokal dalam ekosistem perusahaan milik Elon Musk tersebut.

Padahal, Indonesia selalu gencar melakukan pendekatan (PDKT) terhadap Tesla untuk berinvestasi dalam bentuk pabrik mobil listrik di Indonesia. Namun, Indonesia 'ketikung' Meksiko dan Malaysia.

PDKT Indonesia ke Tesla

Indonesia telah merayu Tesla untuk berinvestasi membangun pabrik baterai dan mobil listrik sejak 2020. Hal ini dilakukan karena pemerintahan Joko Widodo ingin memaksimalkan kekayaan cadangan bijih nikel yang dapat diproses untuk digunakan dalam baterai kendaraan listrik.

Supaya investasi itu bisa terwujud, Jokowi telah dua kali mengadakan pembicaraan secara langsung dengan Kepala Eksekutif Tesla Elon Musk di fasilitas SpaceX, Texas tahun lalu.

Lihat Juga :
Beli Rumah dan Kendaraan Listrik di IKN Bebas PPN dan PPnBM

Jokowi Tawarkan Tesla Konsesi Nikel

Presiden Jokowi berjanji memberikan konsesi nikel kepada Tesla kalau mereka mau berinvestasi di Indonesia.

"Saya bilang ke dia kalau bapak investasi di Indonesia, saya kasih konsesi nikel," kata Jokowi merujuk pada tawaran konsesi pertambangan Indonesia seperti dikutip dari Reuters.

Jokowi mengatakan terserah kepada Tesla untuk menerima tawaran untuk menambang nikel atau tidak. Ia menggarisbawahi bahwa Indonesia terbuka untuk investasi dalam rantai pasokan baterai kendaraan dan mobil listrik.

"Kalau mereka mau mulai dari baterai EV, tidak apa-apa," imbuhnya.

Lihat Juga :
Investor Bisa Perpanjang HGU di IKN Hingga 190 Tahun

Anak Buah Luhut Blak-blakan soal Negosiasi dengan Tesla

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto menegaskan lobi berjalan positif. Menurutnya, kunci hilirisasi nikel adalah menarik produsen mobil listrik dunia berinvestasi. Jika tidak, hilirisasi nikel untuk baterai lithium akan mentok di prekursor dan katoda.

"Bagaimana so farhasilnya? Relatif oke. Negosiasi sama Tesla kami masih berjalan, dengan BYD masih dalam tahap awal," ungkapnya dalam Energy and Mining Outlook 2023 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

Seto menyampaikan target terdekat adalah mendapatkan komitmen investasi dari Tesla. Ia menegaskan komunikasi berjalan positif dan berharap Tesla bakal membangun pabrik mobil listrik karena investor baterai listrik sudah banyak.

Lihat Juga :
PLN Buka Suara soal Denda Listrik Komedian Tarzan Capai Rp90 Juta

"Kami targetnya mereka (Tesla) investasi di pabrik mobil. Kalau baterai sudah lumayan banyak. Kami butuh lebih banyak pabrikan mobil masuk, bukan hanya Wuling dan Hyundai. BYD kan nomor 1 di dunia, Tesla nomor 2. Kalau mereka masuk ke Indonesia saya kira akan bagus nanti hilirisasi logam mineral yang kita punya," imbuhnya.

Tesla Bangun Pabrik di Meksiko, Luhut Gak Masalah

"Oh gak masalah. itu memang di Meksiko itu untuk backyard Amerika, jadi gak ada masalah," kata Luhut di kantornya, Jumat (3/3).

Meski Tesla membangun pabrik di Meksiko, Luhut menegaskan proses negosiasi tetap berjalan. Bahkan, targetnya adalah pembangunan pabrik mobil listrik.

Malaysia 'Tikung' RI, Luhut Masih Santai

"Kan kantor di mana aja boleh dibangun. Kita masih tetap lah, masa nggak. Ya nanti tunggu lah. Kalau nanti Senin atau minggu depan diumumkan mengenai insentif EV, nanti baru saya ngomong," ungkap Luhut di Istana Presiden, Sabtu (4/3).

RI Beri Insentif kendaraan listrik, Bagaimana Kelanjutan Tesla?

Luhut memimpin pengumuman subsidi motor listrik senilai Rp7 juta per unit di kantornya pada Senin (6/3). Ia mengatakan subsidi motor listrik efektif mulai 20 Maret mendatang.

Ia mengatakan subsidi diberikan untuk meningkatkan keterjangkauan harga dan daya beli masyarakat terhadap kendaraan listrik yang lebih luas, serta memacu perkembangan industri otomotif energi baru.

"Kalau dengan Tesla kita masih terikat denganNon-Disclosure Agreement(NDA). Meksiko itu backyard mereka, tentu mereka membangun di sana. Kalau di region ini mereka masih punya komitmen yang saya tahu kira-kira 1 juta mobil. Apakah nanti ke Indonesia, kita lihat saja nanti beberapa hari ke depan," ungkap Luhut selepas mengumumkan insentif kendaraan listrik tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Harga Beras Masih Mahal Meski Masuk Panen Raya******

Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengatakan harga beras masih cukup tinggi sejak Juli 2022. Padahal, masa panen raya sudah tiba.
Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengatakan harga beras masih mahal meski masa panen raya sudah tiba. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengatakan harga beras masih cukup tinggi sejak Juli 2022. Padahal, masa panen raya tiba dan diproyeksi stok beras RI surplus 9 juta ton pada April 2023.

Sekretaris Utama Bapanas Sarwo Edhy mengatakan Indonesia mulai masuk masa panen raya pada Februari hingga Mei 2023. Dengan target surplus beras 9 juta ton, Bapanas yakin pasokan beras dalam negeri dalam posisi aman.

"Secara umum di awal 2023 ini harga pangan stabil, baik di tingkat hulu maupun hilir, kecuali harga gabah kering panen (GKP), gabah kering giling (GKG), dan beras medium di tingkat produsen yang masih meningkat sejak Juli 2022, serta beras medium masih Rp11.882 per kg dan premium Rp13.566 per kg di tingkat konsumen," tuturnya dalam Executive Forum Media Indonesia yang tayang secara virtual, Kamis (9/3).

Bapanas berharap 1,2 juta ton beras serapan Bulog bisa digunakan untuk operasi pasar dan sisanya diharapkan bisa dipakai untuk stok akhir pada Desember 2023.

Sedangkan stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) saat ini ada 17.519 ton dan besaran Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) sebesar 6.110 ton.

Sementara itu, stok beras luar negeri yang masuk ke Bulog mencapai 287.431 ton. Rinciannya, 97.790 ton dari Vietnam, 181.619 ton dari Thailand (5 persen), 4.437 ton dari Pakistan, dan 3.585 ton dari Myanmar.

Di lain sisi, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasi Februari 2023 sebesar 5,47 persen (year on year/yoy). Sedangkan inflasi bulanan terealisasi sebesar 0,16 persen. Inflasi terjadi karena kenaikan berbagai harga bahan pokok hingga biaya transportasi di Tanah Air.

Beras bahkan menjadi salah satu penyumbang inflasi terbesar, baik secara bulanan maupun tahunan. Andil beras terhadap inflasi bulanan sebesar 0,08 persen dan tahunan mencapai 0,32 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

BPJS Kesehatan Ajak Pemda dan Asosiasi Faskes Tingkatkan Mutu Layanan******

BPJS Kesehatan menerapkan sejumlah langkah transformasi mutu layanan, termasuk digitalisasi dan pemerataan akses bagi peserta di FKTP.
BPJS Kesehatan akan terus memberikan pelayanan optimal bagi peserta sebagai bentuk upaya transformasi mutu layanan di seluruh fasilitas kesehatan, baik di tingkat pertama maupun lanjutan. (Foto: BPJS Kesehatan)
Jakarta, CNN Indonesia--

BPJS Kesehatan ditegaskan akan terus memberikan pelayanan optimal bagi peserta sebagai bentuk upaya transformasi mutu layanan di seluruh fasilitas kesehatan, baik di tingkat pertama maupun lanjutan.

Hal itu dinyatakan oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti dalam kegiatan Semiloka Nasional: Dari Misi Menuju Aksi yang digelar Rabu (08/03). BPJS Kesehatan akan terus memastikan pencapaian tujuan utama dari penyelenggaraan Program JKN, antara lain untuk membuka akses layanan kesehatan seluas-luasnya, memberikan perlindungan finansial, hingga meningkatkan mutu layanan bagi peserta JKN.

Untuk itu, telah dilakukan sejumlah inovasi, termasuk layanan berbasis digital, seperti aplikasi Mobile JKN, display informasi, telemedicine, hingga simplifikasi layanan.

Hal itu bisa diwujudkan berdasarkan rasio jumlah peserta dokter dan peserta, akses jarak fasilitas kesehatan dalam wilayah yang sama atau berdekatan, serta berdasarkan rekomendasi dari dinas kesehatan kabupaten/kota.

"Kondisi saat ini, pemerataan dokter di FKTP masih belum merata. Namun, harus diinformasikan bahwa upaya redistribusi peserta JKN ini dilakukan secara bertahap dan selektif berdasarkan skala prioritas hingga tercapainya rasio ideal antara dokter dengan pasien," kata Ghufron.

Saat ini, BPJS Kesehatan juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah, asosiasi fasilitas kesehatan untuk melakukan pemetaan terhadap FKTP tujuan.

Ghufron kemudian menekankan, perlu dilakukan sosialisasi terhadap para peserta terkait pemindahan ke FKTP demi kemudahan pelayanan.

"Proses redistribusi peserta ini juga harus dipantau dan dievaluasi dengan melibatkan pemerintah daerah, dinas kesehatan, asosiasi fasilitas kesehatan, hingga organisasi profesi. Harapannya, seluruh fasilitas kesehatan berkomitmen dalam membangun sistem dan layanan kesehatan yang aksesibel, menyeluruh, terjangkau, dan berkualitas bagi seluruh peserta JKN," kata Ghufron.

Di kesempatan yang sama, Ghufron menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah yang terus mendukung Program JKN, termasuk dengan melakukan penyesuaian besaran standar tarif bagi peserta JKN di fasilitas kesehatan. Penyesuaian ini pun bertujuan meningkatkan mutu layanan fasilitas kesehatan.

"Adanya penyesuaian tarif pelayanan melalui Permenkes Nomor 3 Tahun 2023 ini memberi dampak terhadap penguatan pelayanan di fasilitas kesehatan. Harapannya dengan hadirnya peraturan tersebut bisa mempermudah administrasi layanan kesehatan, mempercepat akses pelayanan hingga menghapus stigma diskriminasi pelayanan kepada peserta JKN," ucap Ghufron.

Ketua Umum Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (ADINKES), Mohamad Subuh yang hadir langsung di lokasi mengatakan, salah satu poin penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan khususnya di sektor kesehatan adalah dengan mengutamakan prinsip promosi prevensi.

Menurutnya, seluruh pimpinan fasilitas kesehatan perlu meningkatkan pemahaman untuk melakukan transformasi layanan kesehatan, terlebih di FKTP, sehingga semakin baik dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Subuh mengatakan, isu kesehatan merupakan persoalan yang harus segera diselesaikan, karena menyangkut hak seluruh masyarakat. Untuk itu, sinergi dan kolaborasi seluruh pihak sangat dibutuhkan demi menghadirkan layanan kesehatan yang mudah diakses masyarakat.

"Saat ini, kami juga sudah membuat program khusus untuk penguatan bagi kepala dinas kesehatan kabupaten/kota untuk bagaimana cara menghadapi tantangan yang akan muncul soal kesehatan, baik yang sudah masuk ke dalam program maupun di luar program. Harapannya, penguatan tersebut bisa mempermudah dalam mengidentifikasi permasalahan sehingga bisa dicarikan solusi terhadap tantangan tersebut," kata Subuh.

(rea/rea)




bab terbaru:situs slot untung

Perbarui waktu:2024-06-17

Daftar bab terbaru
777 dragon slot
situs slot mpo
game slot terbaru
besar88
slot 4d net
axiata 4d
duniahoki99
tidak bisa pinjam di kredivo
akubet slot 88
Daftar isi semua bab
Bab 1 hokijudi88
Bab 2 situs tergacor slot
Bab 3 slot demo 88
Bab 4 situs judi slot pasti menang
Bab 5 dolar188
Bab 6 paling gacor slot
Bab 7 helo4d
Bab 8 tbowin
Bab 9 situs slot anti rungkad
Bab 10 rtp kuy4d
Bab 11 papafa
Bab 12 situs slot gacor terpercaya hari ini
Bab 13 mercyslot
Bab 14 slot gacor sering maxwin
Bab 15 trik licik main slot
Bab 16 bisnis online yang cepat menghasilkan uang
Bab 17 zoomslot88
Bab 18 link slot 100 new member
Bab 19 slot gacor bonus new member
Bab 20 lady slot88 login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3062bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Hiburan Korea adalah penyakit

saldo slot88
Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat harga minyak goreng curah dan kemasan masih tinggi, bahkan menembus Rp18 ribu per liter.
Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat harga minyak goreng curah dan kemasan masih tinggi, bahkan menembus Rp18 ribu per liter. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat harga minyak goreng curah dan kemasan masih tinggi, bahkan menembus Rp18 ribu per liter. Tercatat kenaikan sebesar 6,93 persen dari harga eceran tertinggi (HET) sejak Oktober 2022.

"Per 6 Maret 2023 harga rata-rata minyak goreng curah Rp15.048 per liter dan kemasan Rp18.143 per liter. Kenaikan harga telah terjadi sejak Oktober 2022 sebesar 6,93 persen terhadap HET," ujar Sekretaris Utama Bapanas Sarwo Edhy dalam Executive Forum Media Indonesia yang tayang secara virtual, Kamis (9/3).

Sarwo menegaskan pemerintah sudah melaksanakan rapat koordinasi bersama produsen minyak goreng pada 8 Februari 2023. Hasil rapat tersebut adalah menyepakati komitmen penyaluran minyak goreng ke BUMN Pangan sebesar 29 juta ton per bulan sejak April tahun ini demi menjaga stabilitas pasokan dan harga di pasar.

Dengan kebutuhan bulanan 406 ribu ton dan tahunan mencapai 4,8 juta ton, Sarwo menjelaskan neraca minyak goreng tahun ini masih surplus 896 ribu ton, sehingga tidak diperlukan impor.

Di lain sisi, Badan Pusat Statistik (BPS) mewanti-wanti inflasi yang berpotensi melonjak pada Ramadan dan Idulfitri. BPS mengingatkan di momen tersebut harga komoditas berpotensi naik, termasuk minyak goreng hingga daging ayam.

Lihat Juga :
Bank Kripto Raksasa Silvergate Akan Tutup Usai Saham Anjlok 35 Persen

"Berdasarkan tren beberapa tahun terakhir, terlihat inflasi pada Ramadan perlu dikelola dengan mengendalikan harga-harga komoditas yang kemungkinan akan dominan mendorong inflasi, di antaranya bahan bakar rumah tangga, minyak goreng, daging ayam ras, dan beberapa komoditas lainnya," kata Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini dalam konferensi pers, Rabu (1/3).

BPS mencatat inflasi Februari 2023 sebesar 5,47 persen (year on year/yoy). Sedangkan inflasi bulanan terealisasi sebesar 0,16 persen. Inflasi terjadi karena kenaikan berbagai harga bahan pokok hingga biaya transportasi di Tanah Air.

Penyumbang inflasi tahunan terbesar terjadi pada kelompok transportasi sebesar 13,59 persen dengan andil 1,63 persen. Sedangkan penyumbang kedua terbesar inflasi tahunan Februari 2023 adalah makanan, minuman, dan tembakau sebesar 7,23 persen dengan andil inflasi 1,87 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Terlahir untuk menjadi raja

cara mengetahui rtp slot pragmatic
Menperin Agus Gumiwang mengatakan polemik impor KRL bekas Jepang akan diselesaikan bersama Menkomarinves Luhut Binsar Panjaitan pada Jumat (3/3) ini.
Menperin Agus Gumiwang mengatakan polemik impor KRL bekas Jepang akan diselesaikan bersama Menkomarinves Luhut Binsar Panjaitan pada Jumat (3/3) ini. (CNNIndonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang mengatakan polemik imporgerbongkeretarel listrik (KRL) akan diselesaikan bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan pada JUmat (3/3) ini.

"Besok kami rapatkan, dengan semua. Nanti diundang oleh Menko Marves (Luhut). Iya besok sudah diagendakan, besok kita selesaikan," katanya di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Kamis (2/3).

"Besok kita rapatkan. Pasti ada solusi," sambung Agus.

Rencananya, KCI ingin mengimpor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru (BMTB) berupa 120 Unit KRL Type E217 untuk kebutuhan 2023 dan 228 Unit KRL Type E217 untuk tahun kebutuhan 2024 dengan Pos Tarif/HS Code 8603.10.00.

KCI sudah meminta surat izin impor. Tapi izin itu terganjal di Kementerian Perindustrian. Sementara itu pengamat kebijakan publik Agus Pambagio khawatir kalau tak segera diselesaikan, permasalahan itu bisa berdampak pada 200 ribu penumpang KRL.

Kendati demikian Agus enggan berkomentar tegas soal alasan Kemenperin mengganjal izin impor yang diajukan oleh KCI tersebut. Ia hanya menegaskan Kemenperin bertugas mendorong industri dalam negeri.

Ia juga mengaku mendengarkan masukan dari berbagai pihak, termasuk pengamat hingga industri dalam negeri, dalam polemik impor KRL ini.

"Pengamat kita dengar, semua kita dengar, ada yang kita dengar. Industri dalam negerinya kita dengar, semua kita dengar," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/fby)

[Gambas:Video CNN]

Perjalanan ke Barat: Kelahiran Kembali sebagai Iblis

info situs slot
Kementerian PUPR menyebut kerusakan di Tol Tangerang-Merak dipicu cuaca dan kendaraan overload.
Kementerian PUPR menyebut kerusakan di Tol Tangerang-Merak dipicu cuaca dan kendaraan overload. ( CNN Indonesia/ Yandhi).
Banten, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) buka suara soal pemicu kerusakan Jalan Tol Tangerang-Merak di KM 52 hingga KM 60.

Mereka menyatakan kerusakan tak dipicu oleh pelebaran jalan tol yang dikelola oleh Astra Infra Toll Road, melainkan karena curah hujan dan kendaraan besar yang melintasinya. 

"Ada beberapa faktor penyebab kerusakan jalan, cuaca dan kendaraan overload," ujar Sekretaris Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Kementrian PUPR Triono Junoasmono di Dermaga Ekskrutif Merak, Senin (6/3).

Kasat PJR Ditlantas Polda Banten Kompol Adrian Tuuk mengatakan kerusakan tersebut membentang dari KM 52 sampai dengan KM 60. Kerusakan terjadi baik di arah Jakarta-Merak maupun sebaliknya.

Ia menambahkan kerusakan itu ditemukan usai pihaknya mengecek jalan tersebut. Hasil pemantauan menunjukkan bahwa di lintasan jalan sepanjang 8 kilometer tersebut terdapat kerusakan dalam bentuk lubang yang berpotensi membahayakan pengendara.

"Hasil pantauannya memang jalur dari KM 52 sampai KM 60 itu memang banyak titik-titik lubang di tol, baik arah Jakarta maupun arah ke Merak dan langsung kemarin juga kita buatkan surat pemberitahuan ke pihak pengelola tol, karena itu kan penanggung jawabnya Astra Toll MMS," ujarnya, Kamis (2/3).

Corporat Communication  PT Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak selaku pengelola Tol Tangerang-Merak Uswatun Hasanah mengatakan pihaknya tengah memperbaiki kerusakan yang dikeluhkan.

Perbaikan tersebut dilakukan di luar pemeliharaan rutin.

[Gambas:Video CNN]

"Di luar pemeliharaan rutin, perkerasan jalan adalah menambah tim dan intensitas jadwal untuk melakukan patching (penutupan lobang) 2x24 jam menggunakan material coldmixdan hotmix sebagai tindakan darurat (cepat), sebagai bentuk tanggungjawab kami dalam pemenuhan Standar Pelayanan Minimum," katanya dalam pernyataan yang diberikan kepada CNNIndonesia.

Ia mengatakan selain menambah personil, untuk mengantisipasi curah hujan tinggi hingga akhir Maret, pihaknya juga melakukan restock material aspal sebanyak 30 ton setiap 2 hari.

"Sementara simultan juga berlangsung perbaikan lubang permanen dengan scrap fill dan overlay (SFO) yang sudah terjadwal sebelumnya," katanya.

Ia berharap semua proses selesai sebelum musim mudik dan balik Lebaran 1444 H.

(yan/agt)

Orde Langit

erek2 jam tangan
Ada enam poin dalam surat KCI kepada Kementerian Perdagangan soal permohonan impor KRL bekas dari Jepang berumur 28 tahun.
Ada enam poin dalam surat KCI kepada Kementerian Perdagangan soal permohonan impor KRL bekas dari Jepang berumur 28 tahun. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sudah mengirim surat permohonanimpor KRL bekasberusia 28 tahun dari Jepang sejak September 2022. Ada enam poin yang disebutkan dalam pengajuan impor kereta bekas buatan tahun 1994 tersebut.

Berdasarkan surat yang didapatkan CNNIndonesia.com, surat tersebut tertanggal 13 September 2022 dan ditujukan ke Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Surat bernomor 32/AL.105/CU/KCl/lX/2022 itu berjudul Surat Permohonan Dispensasi dalam Rangka Permohonan Persetujuan Impor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru.

"Mulai 2023 sampai dengan 2024, PT KCI memiliki kebutuhan untuk melakukan program konservasi/scrap/peremajaan atas trainset eksisting yang terdiri dari KRL Seri 05, KRL Seri 6000, dan KRL Seri 7000," tulis poin ketiga tersebut, dikutip Jumat (3/3).

Keempat, KCI menegaskan berkomitmen dengan produk industri dalam negeri dengan mengedepankan penggunaan suku cadang Tanah Air sejak 2009, antara Iain jok kursi penumpang, pembelian AC, hingga deadman pedal (peralatan siaga).

Lihat Juga :
Luhut dan Anak Buah Mulai Pakai Mobil Listrik untuk Dinas

"Maka dalam masa transisi pemenuhan sarana baru dari PT INKA, PT KCI mengajukan permohonan untuk dapat diberikan dispensasi impor barang modal dalam keadaan tidak baru sejumlah 348 unit KRL Seri E217," tulis poin kelima.

Rincian detail izin permohonan impor 348 unit KRL bekas Jepang tersebut adalah sebagai berikut:

Tahun kebutuhan: 2023
Uraian barang: KRL Seri E217
Pos Tarif/HS Code: 8603.10.00
Jumlah dan satuan: 120 unit
Usia/tahun pembuatan: 28 tahun/1994
Negara muat: Tokyo, Jepang
Pelabuhan tujuan: Tanjung Priok, Jakarta

Tahun kebutuhan: 2024
Uraian barang: KRL Seri E217
Pos Tarif/HS Code: 8603.10.00
Jumlah dan satuan: 228 unit
Usia/tahun pembuatan: 28 tahun/1994
Negara muat: Tokyo, Jepang
Pelabuhan tujuan: Tanjung Priok, Jakarta

"Demikian surat permohonan dispensasi dalam rangka permohonan persetujuan impor barang modal dalam keadaan tidak baru ini kami sampaikan, atas perkenan Bapak/lbu kami ucapkan terima kasih," tutup poin keenam surat tersebut.

Tembusan surat permohonan KCI tersebut ditujukan ke Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian dan Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

CNNIndonesia.comberupaya mengonfirmasi kebenaran surat itu kepada VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba. Namun, ia tidak membenarkan maupun membantah keaslian surat tersebut.

"Dapat dari mana? Surat-surat bisa menyebar. Saya tidak akan bahas surat-menyurat internal," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Kisah Heroik Laksamana Kapal Suci

5758slot
Kementerian ESDM mengatakan truk batu bara penyebab macet 22 jam di Jambi seharusnya melintas saat malam jika belum punya jalan khusus.
Kementerian ESDM mengatakan truk batu bara penyebab macet 22 jam di Jambi seharusnya melintas saat malam jika belum punya jalan khusus. (ANTARA FOTO/WAHDI SEPTIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) buka suara soal viral macethoror 22 jam di Jambi imbas padatnya truk angkutan batu bara.

Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara (Minerba) Kementerian ESDM Ridwan Djamaluddin mengatakan seharusnya perusahaan batu bara mempunyai jalan khusus, tidak menggunakan jalan nasional.

Jika belum punya jalan sendiri, Ridwan menyebut pengaturan jam melintas dan jalur dipilih sebagai solusi sementara. Oleh karena itu, ia menegaskan perusahaan batu bara harus tertib mengikuti aturan yang ada.

Sebenarnya, sudah ada Instruksi Gubernur Jambi Nomor 8/INGUB/DISHUB/2022 tentang Pengaturan Lalu Lintas Angkutan Batu bara di Wilayah Provinsi Jambi. Ada juga Surat Edaran (SE) Gubernur Nomor 1165/DISHUB-3.1/V/2022 kepada perusahaan batu bara di Jambi untuk menaati aturan tersebut.

Berdasarkan aturan tersebut, angkutan batu bara boleh keluar dari lokasi tambang setelah pukul 18.00 WIB. Perusahaan yang melanggar bakal dikenakan sanksi, baik berupa teguran tertulis, penghentian operasional sementara hingga pencabutan izin.

Lihat Juga :
Isi Surat KCI ke Kemendag Soal Impor KRL Bekas Jepang Usia 28 Tahun

"Kendaraan pengangkutan batu bara dapat dioperasionalkan atau keluar dari mulut tambang menuju pelabuhan atau stockpile mulai pukul 18.00 WIB-06.00 WIB," tulis poin 9 bagian kedua aturan tersebut.

Insiden macet selama 22 jam di Jambi terjadi pada Selasa (28/2) viral di media sosial. Kemacetan parah itu terjadi di jalan nasional di Tembesi, Batanghari, Jambi. Jalan nasional ini dipadati kendaraan sepanjang 15 kilometer sejak pukul 10.00 WIB.

Salah satu penyebab kemacetan lalu lintas ini adalah padatnya truk angkutan batu bara di Jambi, yang mencapai 8.300 hingga 11.500 unit. Truk-truk ini melewati jalan nasional di Jambi karena belum ada jalur khusus.

Tidak hanya padatnya truk angkutan batu bara, kemacetan ini juga terjadi imbas kondisi sekitar jalan yang memburuk selepas hujan lebat.

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto mengatakan pihaknya sudah mengerahkan personel untuk mengatasi kemacetan sejak malam hari. Polres Batanghari juga berjaga di mulut tambang agar tidak ada truk angkutan batu bara yang keluar sebelum jam operasional.

Imbas kemacetan ini, terdapat pasien yang meninggal dunia di dalam ambulans. Pada akhirnya, operasi truk angkutan batu bara dihentikan sementara.

Penghentian operasional angkutan batu bara di Jambi diinisiasi Gubernur Jambi Al Haris, sampai batas waktu yang belum ditentukan. Menurutnya, penghentian operasional tersebut merupakan langkah yang diambil selepas kemacetan horor di Jambi selama 22 jam lebih pada Selasa (28/2) dan Rabu (1/3) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/pta)

mimpi basah jiwa

slot paling gacor di dunia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membebaskan pajak penghasilan bagi pekerja swasta yang bekerja di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membebaskan pajak penghasilan bagi pekerja swasta yang bekerja di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan insentif bagi pegawai yang kerja di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan pembebasan pajak penghasilan (PPh) pasal 21 yang bakal ditanggung pemerintah (DTP).

Kebijakan ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2023 tentang Pemberian Perizinan Berusaha, Kemudahan Berusaha dan Fasilitas Penanaman Modal bagi Pelaku Usaha di Ibu Kota Nusantara.

Namun, pembebasan PPh pasal 21 hanya berlaku bagi pekerja swasta. Sedangkan untuk PNS, hingga pejabat negara ataupun pegawai yang gajinya dari APBN dikecualikan.

Adapun pegawai tertentu sebagaimana dimaksud adalah pegawai yang:
a. menerima atau memperoleh penghasilan dari pemberi kerja tertentu;
b. bertempat tinggal di wilayah Ibu Kota Nusantara; dan
c. memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak yang terdaftar di kantor pelayanan pajak yang wilayah kerjanya meliputi wilayah IKN.

Untuk bisa mendapatkan fasilitas pembebasan PPh 21, maka pekerja wajib menyampaikan surat pemberitahuan (SPT) Tahunan Orang Pribadi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perpajakan.

"Atas penghasilan yang diterima atau diperoleh pegawai tertentu selain penghasilan yang diterima sehubungan dengan pekerjaan, tetap dikenakan PPh sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang PPh termasuk penghasilan yang berasal dari luar wilayah IKN," tulis pasal 51 ayat 22 PP tersebut.

Jokowi menekankan bahwa fasilitas ini bisa didapatkan atau berlaku bagi pekerja di IKN sampai 2035 mendatang.

Sedangkan yang dikecualikan dari fasilitas PPh pasal 21 DTP ini adalah:
a. penerima penghasilan merupakan pejabat negara, pegawai negeri sipil, anggota Tentara Nasional Indonesia, dan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia;
b. penghasilan berasal dari anggaran pendapatan dan belanja negara atau anggaran pendapatan dan belanja daerah; dan
c. Pajak Penghasilan Pasal 21 telah ditanggung pemerintah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perpajakan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)