petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

indomexbet

slot8800 823Jutaan kata 306272Orang-orang telah membaca serialisasi

《indomexbet》

Alasan Guru Besar IPB Tega dan Berani Sebut Food Estate Gagal Total******

Guru Besar IPB Dwi Andreas Santoso menyebut food estate Jokowi dan Prabowo gagal total dan tak memenuhi syarat untuk dikatakan berhasil.
Guru Besar IPB Dwi Andreas Santoso menyebut food estate Jokowi dan Prabowo gagal total dan tak memenuhi syarat untuk dikatakan berhasil. (© Jurnasyanto Sukarno / Greenpe/Jurnasyanto Sukarno).
Jakarta, CNN Indonesia--

Guru BesarIPB University Dwi Andreas Santosa menyatakan food estate atau lumbung pangan yang dilaksanakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dieksekusi Menteri Pertahanan Prabowo gagal total.

Menurutnya, tak ada satupun pembangunan food estate yang sudah direncanakan berhasil. Termasuk food estatedi Gunung Mas, Kalimantan Tengah yang diklaim Gibran Rakabuming Raka, anak Jokowi yang sekaligus calon wakil presiden pendamping Prabowo, dalam debat cawapres Minggu (21/1) lalu berhasil.

"Iya gagal semua," katanya dalam acara CORE Economic Outlook 2024, Selasa (23/1).

Pasalnya, lahan bukan tanah berpasir tapi tanah pasir atau pasir sebetulnya.

"Jadi gimana mau ada yang tumbuh," ujarnya 

Ia mengungkapkan jika ditemukan ada tanaman jagung tumbuh di wilayah tersebut, itu bisa terjadi karena dipaksakan. Hal ini tercermin dari temuan banyak pihak bahwa jagung di tanam di dalam polybag.

"Tapi supaya seakan-akan berhasil ditanam jagung pake polibag, ya saya juga bisa tanam padi di jalan tol," jelasnya.

Lebih lanjut, Andreas menjelaskan untuk menentukan program food estateberhasil atau tidak itu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya, lahan yang dipilih harus bisa ditanam secara berkelanjutan hingga hasil panennya memberikan keuntungan bagi petani.

"Jadi kan keberhasilan itu tidak ditentukan oleh itu (asal tanam), apakah nanti itu bisa berlanjut, apakah feasibilitydari sisi ekonomi sudah feasible, kan di sana kalau kita bicara keberhasilan kan," ungkapnya.

Lihat Juga :
ANALISISKenapa Tambang Ilegal Sulit Diberantas di RI, Benarkah Kata Mahfud MD?

Ia mengatakan syarat itu tidak ditemukan di food estate Jokowi. Pihaknya pernah melakukan pengujian di Blok A2 lahan food estatedi Kalteng.

Dari hasil pengujian, ia tak menampik di sana memang ada petaninya dan hasil panennya.

Namun, hasil panennya hanya 0,8 ton per hektare dari 93 hektare. Padahal seharusnya paling sedikit mencapai 4 ton per hektare agar petani untung.

"Ini 1 ton pun enggak sampai. Jadi itu yang terjadi. Jadi ketika berhasil atau tidak harus bicara di sana (data), bukan ini bisa menanam jagung kemudian panen, bisa ya bisa tapi kan bukan seperti itu. Kita tanpa tanah juga bisa hidroponik," pungkasnya.

Isu Food Estate Jokowi kembali mengemuka belakangan ini setelah Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan cawapres nomor urut tiga Mahfud MD kompak mengkritik proyek itu.

Cak Imin menilai program tersebut merugikan petani hingga memicu konflik agraria sehingga perlu dihentikan. Sementara Mahfud menyebut program food estateadalah program gagal dan merusak lingkungan yang dapat merugikan negara.

Menanggapi kritikan dari Cak Imin dan Mahfud, cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka mengakui bahwa program food estatememang ada yang gagal. Namun, ia menyebut ada juga yang berhasil dan sudah sukses panen.

Senada dengan Gibran, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman juga kemudian membantah kritikan tersebut. Menurut Amran, food estatesedang dikerjakan di beberapa dengan baik dan sesuai target, bahkan ada yang sudah panen.

[Gambas:Video CNN]

"Food estate ini bukan proyek instan, butuh proses. Kenyataannya kita memiliki 10 juta hektare yang sebelumnya tidak dimanfaatkan untuk lahan pertanian. Kami sekarang menggarap itu, butuh proses, butuh teknologi agar menjadi lahan produktif," katanya dalam keterangan resmi, Senin (22/1).

Amran mencontohkan food estatedi Temanggung dan Wonosobo, Jawa Tengah, seluas 907 hektare (ha) yang telah panen komoditas hortikultura. Kemudian food estate di Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang telah panen jagung seluas 500 ha.

"Food estatetersebut sudah berhasil panen. Food estate Gunung Mas juga sudah panen jagung seluas 10 hektare dan singkong seluas 3 hektare. Kita pantau terus lahan tersebut," katanya.

(ldy/agt)

Korban Mati Laka 14 Orang di Parung Panjang, Warga 'Teriak' ke DPR******

Warga mengadu jalan rusak Parung Panjang sudah 14 orang seolah nyawa mereka tak ada harga.
Warga mengadukan jalan rusak Parung Panjang ke DPR karena sudah 14 orang yang tewas kecelakaan. . (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah warga Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mendatangi Komisi V DPR RI untuk menyuarakan aspirasi terkait buruknya fasilitas jalanraya di wilayah tersebut, Senin (22/1).

Mereka juga menyampaikan belasan  korban tewas akibat kecelakaan di Parung Panjang.

Ishak, salah seorang warga sekaligus ketua Gerakan Masyarakat Arus Bawah (Gema Abah) mengatakan kerusakan jalan di Parung Panjang tak lepas dari aktivitas tambang.

Lihat Juga :
Apa Beda Inflasi Hijau, Senjata Gibran Serang Mahfud Vs Ekonomi Hijau?

"Setiap hari kami kena macet hampir 1 jam mau berangkat kerja, belum pulang. Saya anggap sehari bisa 2 jam mengorbankan waktu," kata Ishak.

Menurutnya, jalan sepanjang 19 kilometer (km) itu sangat tidak layak dilalui. Ishak menjelaskan panjang tronton yang melintas rata-rata 10 meter hingga 12 meter. Sedangkan, lebarnya mencapai 2,5 meter.

Sementara, lebar jalan di Parung Panjang tak sampai 7 meter. Artinya, jalan sudah terlalu sempit sehingga sulit dilewati kendaraan warga.

Di sisi lain, Ishak pun tak bisa menyalahkan para sopir. Sebab, mereka pun hanya mencari nafkah dari situ.

"Kita lebih beruntung dari mereka (sopir), makanya kita enggak layak mencaci mereka. Karena itu, saya katakan lagi, pemerintah yang salah! Pemerintah tak mau memikirkan nasib masyarakat di Parung Panjang," tutur Ishak dengan suara meninggi.

Lihat Juga :
Lembong soal Gibran: Mungkin Rindu Saya 7 Tahun Beri Contekan Ayahnya

Ia merasa was-was saban anak dan istrinya berkendara untuk bekerja dan sekolah. Pasalnya, jalanan yang berlubang dan dilalui kendaraan besar kerap memakan korban.

Berdasarkan catatan Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, 14 orang meninggal dunia karena terlibat kecelakaan di wilayah parung Panjang sepanjang 2023. Kecelakaan itu kebanyakan karena truk atau angkutan khusus tambang. Bahkan, untuk 2024 yang belum genap berjalan satu bulan, kecelakaan di jalur maut itu sudah menelan 2 korban jiwa.

"Selama ini kami bayar pajak, Pak. Tapi bapak lihat di sana nyawa enggak ada harganya. Saya benci dengan pemerintah ini. Kami dari Parung Panjang ke Ibu Kota enggak jauh," ucapnya.

Karena jalan itu adalah jalan provinsi, Ishak mengatakan selama ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat memang sudah datang ke lokasi, tetapi hanya mencatat dan merancang solusi.

Terlepas dari angka kecelakaan, Ishak mengatakan warga Parung Panjang banyak yang terkena penyakit paru-paru atau ispa. Penyakit ini menjangkiti karena debu pertambangan yang kerap terhisap warga.

"Kami yang datang ke sini kalau mau bapak periksa, kami punya penyakit paru-paru karena setiap hari kami menghisap debu," katanya.

Berdasarkan data dari Puskesmas Parung Panjang, pengidap ispa terus meningkat. Pada 2021, penderitanya mencapai 136 orang dan per Desember 2023 ada 299 orang.

Warga lainnya bernama Saiful mengatakan di Kampung Salimah ada satu rumah anak yatim. Ia menyebut mayoritas dari orang tua mereka adalah kuli ganjur atau pengangkut batu. Rata-rata para kuli itu meninggal karena terkena penyakit paru-paru imbas menghirup debu.

"Banyak tempat di parung panjang yang profesinya kuli ganjur. Ini tidak menutup kemungkinan mereka terkena dampak sama, yaitu ispa," kata dia.

Saiful menuturkan masalah truk tambang yang bermuatan melebihi kapasitas juga menjadi momok bagi para warga karena truk kerap jatuh dan menimpa pengendara lain.

Tak hanya itu, truk dengan muatan lebih itu juga kerap kehilangan kendali. Pada Desember 2023, seorang ibu dan anak tewas tertimpa truk yang kehilangan kendali itu.

"Hal-hal seperti ini yang harus dapat perhatian serius dari pemerintah dan DPR sebagai wakil kami yang berkewajiban menyuarakan aspirasi kami," tutur Saiful.

Di satu sisi, Komisi V DPR RI yang menerima para warga Parung Panjang itu cuam satu orang, yakni Mulyadi, fraski Gerindra. Pihaknya langsung menerima para warga Parung Panjang dengan tujuan memotong tata cara penyerapan aspirasi.

Ia mengatakan permasalahan jalan di Parung Panjang sebenarnya ranah pemerintah provinsi karena itu jalan provinsi. Namun, ia merasa masalah itu sudah berjalan lama dan segera diatasi.

"Saya coba menyambungkan masalah jalan provinsi ke nasional. Maka kehadiran bapak-bapak di sini, kami terima biar disegerakan," kata Mulyadi.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

NSFC rilis daftar 10 kemajuan sains teratas China pada 2023******

NSFC rilis daftar 10 kemajuan sains teratas China pada 2023
 Foto udara yang diambil pada tanggal 22 April 2023 ini menunjukkan LHAASO di Kabupaten Daocheng, Provinsi Sichuan, Tiongkok barat daya. (Xinhua/Jin Liwang)  
Beijing (ANTARA) - Bidang-bidang terdepan seperti ilmu hayati, kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), ilmu kuantum, astronomi, dan energi menjadi sorotan pada Kamis (29/2) ketika National Natural Science Foundation of China (NSFC) merilis 10 kemajuan sains teratas yang dicapai China pada 2023.

Penggunaan model AI untuk meningkatkan ketepatan dalam meramalkan cuaca menjadi sorotan dalam daftar tahunan itu.

Model Pangu Huawei menunjukkan presisi tinggi dibandingkan dengan metode prediksi numerik konvensional untuk prakiraan cuaca, yang dapat memakan waktu mulai dari satu jam hingga satu pekan. Selain itu, kecepatan prediksinya sangat mengesankan, yakni 10.000 kali lebih cepat daripada metode konvensional.

Kemajuan lainnya dalam daftar tersebut yakni spektrum energi yang tepat untuk radiasi sinar gamma berenergi tertinggi dari semburan sinar gamma paling terang yang pernah diamati hingga saat ini, yang ditangkap oleh Large High Altitude Air Shower Observatory (LHAASO) milik China, sebuah observatorium sinar kosmik di ketinggian.

Dalam ilmu hayati, daftar tersebut mencakup bagaimana elemen-elemen tertentu yang berasal dari virus di dalam genom kita terbangun dan berkontribusi pada proses penuaan; bagaimana mesin pengurai (unzipping machine) DNA bekerja; bagaimana cahaya menekan metabolisme gula darah; integrasi tepat dari sekuens DNA yang besar di dalam genom tanaman; serta penemuan jam biologis yang "berwujud" di dalam otak dan sebuah gen kunci pada tanaman yang dapat secara substansial meningkatkan hasil panen dari tanah alkali.

Kemajuan-kemajuan tersebut juga mencakup perpanjangan waktu penyimpanan informasi kuantum dan proses reaksi kimia dalam baterai lithium-belerang.

NSFC merupakan sumber pendanaan utama di China untuk penelitian dasar dan eksplorasi frontier. Lebih dari 2.100 pakar, termasuk 430 lebih akademisi asal China, memberikan suara pada hasil itu.

Sekitar 45 persen peneliti yang terlibat dalam studi tersebut berusia di bawah 45 tahun, yang menunjukkan bahwa para ilmuwan muda telah menjadi kekuatan pendorong dalam penelitian dasar China, menurut NSFC.

Sejumlah perusahaan seperti Huawei dan Qi-Biodesign Biotechnology turut berkontribusi dalam beberapa pencapaian tersebut. Hal itu mencerminkan semakin pentingnya peran perusahaan dalam bidang inovasi.

Dalam sebuah wawancara dengan Xinhua, NSFC mengumumkan langkah-langkah baru untuk memperluas pendanaan bagi mahasiswa yang berprestasi guna melakukan proyek percontohan penelitian dasar, dan menawarkan pendanaan jangka panjang bagi para peneliti unggul dengan nilai maksimum hampir 30 juta yuan (1 yuan = Rp2.185) untuk kurun waktu 15 tahun.

Lembaga itu juga berkomitmen membentuk dana global untuk proyek-proyek sains yang melibatkan kolaborasi antara ilmuwan China dan luar negeri. Selain itu, mereka akan memberikan dukungan kepada ilmuwan luar negeri untuk bekerja di China dalam jangka panjang, dalam upaya membangun sebuah platform untuk kerja sama internasional dalam penelitian dasar. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:erek64

Perbarui waktu:2024-05-20

Daftar bab terbaru
erek27
lazada pakai akulaku
saham 777 slot
mimpi digigit ular angka jitu
situs slot dana gratis
daftar slot gacor hari ini
gila138
ole388 slot
cara hutang pulsa di tokopedia
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs yang paling gacor hari ini
Bab 2 tafsir mimpi 12
Bab 3 cara dapat uang 700 ribu
Bab 4 slot gacor asli
Bab 5 situs slot spin
Bab 6 bejo4d
Bab 7 voucher kimukatsu
Bab 8 judi slot online server thailand
Bab 9 rtp idcash88
Bab 10 link slot gacor
Bab 11 buku mimpi 2d angka abjad
Bab 12 pragmatic 268
Bab 13 akun slot terbaik dan terpercaya
Bab 14 slot mudah jackpot 2022
Bab 15 situs slot yang lagi rame
Bab 16 slot surga 88
Bab 17 gacor777
Bab 18 voucher oneplus
Bab 19 slot terbaru dan terpercaya
Bab 20 joki kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7236bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Wu Po Jiu Huang

slot bosku
Kemenhub memperpanjang masa tarif promo LRT Jabodebek hingga akhir Februari 2024.
Kemenhub memperpanjang masa tarif promo LRT Jabodebek hingga akhir Februari 2024. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperpanjang masa tarif promoLRT Jabodebek hingga akhir Februari 2024.

Kabar itu disampaikan lewat akun instagram @ditjenperkeretaapian, Minggu (21/1).

"Tarif promo LRT Jabodebek diperpanjang! Bikin hati makin senang. Berlaku hingga 29 Februari 2023," bunyi pengumuman tersebut.

1. Hari kerja Senin-Jum'at saat jam sibuk (peak hour) pukul 06.00-08.59 WIB dan 16.00 s.d 18.59 WIB, tarif maksimal Rp20 ribu

2. Hari kerja Senin-Jum'at di luar jam sibuk (off peak hour) awal jam operasi hingga pukul 05.59 dan pukul 09.00-15.59 WIB, serta pukul 19.00 sampai akhir jam operasi, tarif maksimal Rp10 ribu.

3. Hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional tarif maksimal Rp10 ribu

Tarif LRT Jabodebek awalnya sudah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan (Kepmenhub) Nomor KM 67 Tahun 2023 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Ringan Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik.

Berdasarkan regulasi ini, tarif dasar LRT Jabodebek ditetapkan mulai Rp5.000 untuk kilometer pertama kemudian mengalami penambahan sebesar Rp700 per kilometer selanjutnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Menjadi penulis di Azeroth

agen 138
IHSG ditutup melemah ke level 7.227 pada Rabu (24/1) sore.
IHSG ditutup melemah ke level 7.227 pada Rabu (24/1) sore. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.227 pada Rabu (24/1) sore. Indeks saham melemah 28,40 poin atau minus 0,39 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp15,23 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,29 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 174 saham menguat, 361 terkoreksi, dan 230 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, mayoritas bursa saham di kawasan Asia terpantau bergerak di zona hijau.

Tercatat indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat 3,56 persen, indeks Shanghai Composite di China menguat 1,80 persen, dan indeks Straits Times di Singapura menguat 0,52 persen.

Hanya indeks Nikkei 225 di Jepang yang melemah 0,80 persen.

Senada, bursa saham Eropa terpantau kompak menguat. Tercatat indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,50 persen dan indeks DAX di Jerman menguat 0,94 persen.

Sementara mayoritas bursa Amerika juga terpantau menguat. Indeks S&P 500 menguat 0,29 persen dan indeks NASDAQ Composite menguat 0,43 persen. Di sisi lain indeks Dow Jones melemah 0,25 persen.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

sebuah surga

bo slot terpercaya dan gacor
Leonid Valentinovich Blavatnik (Len Blavatnik) merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan harta mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp496,7 triliun.
Leonid Valentinovich Blavatnik (Len Blavatnik) merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan harta mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp496,7 triliun. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Leonid Valentinovich Blavatnik (Len Blavatnik) merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Pundi-pundi hartanya terutama berasal dari perusahaan investasi multisektor, Access Industries.

Forbes memperkirakan total kekayaan Blavatnik mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp496,7 triliun (asumsi kurs Rp15.619 per dolar AS) pada Sabtu (20/1).

Dengan kekayaannya itu, Blavatnik menempati peringkat orang terkaya ke-45 di dunia versi media keuangan itu.

Saat berusia 21 tahun, keluarganya memutuskan pindah ke New York, Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam, Blavatnik melanjutkan pendidikan dengan meraih gelar master di bidang ilmu komputer Universitas Columbia pada 1981.

Ia memutuskan untuk melepas kewarganegaraan Rusia dan menjadi warga AS pada 1984.

Lalu, pada 1986, Blavatnik bersama rekannya mendirikan perusahaan investasi Access Industries (AI). Saat awal berdiri, AI banyak berinvestasi di Rusia. Namun, Blavatnik memilih untuk tak terlalu dekat dengan Kremlin dan memilih menyerahkan urusan bisnis di sana ke rekannya.

Pada 1989, Blavatnik memutuskan untuk melanjutkan studi demi meraih gelar MBA di Harvard Business School. Saat itu, Access Industries mulai dilirik sebagai perusahaan investasi ternama.

Lihat Juga :
TAIPANAlfredo Yao, Pernah Terlunta di Jalan Kini Jadi Taipan Berharta Rp4 T

Blavatnik memiliki kepiawaian dalam memilih bisnis tempat perusahaannya berinvestasi dan menyulapnya menjadi lebih menguntungkan. Di tangannya, Access Industries mendapatkan banyak keuntungan.

Hampir empat dekade berdiri, portofolio investasi Access Industries kini sudah mencapai US miliar dari investasi di 200 lebih negara dan teritori.

Awalnya, perusahaan banyak bermain di sektor tambang dan energi, salah satunya di perusahaan minyak Rusia TNK-BP. Kemudian, perusahaan terus melakukan diversifikasi bisnis dengan menempatkan investasi pada perusahaan kimia LyondellBasell hingga Warner Music yang dibeli pada 2011 senilai US,3 miliar.

Dalam tempo sembilan tahun, Blavatnik sukses membawa Warner melantai di bursa saham dengan nilai empat kali lipat dari pasa saat dibeli. Sebagai pemilik Warner Music, tak jarang Blavatik berpose dengan sejumlah musisi papan atas dunia seperti Ed Sheeran hingga Chris Martin.

LOS ANGELES, CA - FEBRUARY 07: Len Blavatnik arrives at the Warner Music Group Pre-Grammy Celebration at Nomad Hotel Los Angeles on February 7, 2019 in Los Angeles, California.   Gregg DeGuire/Getty Images/AFP (Photo by GREGG DEGUIRE / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)Leonid Valentinovich Blavatnik (Len Blavatnik) merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan harta mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp496,7 triliun. (GREGG DEGUIRE / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Raih Gelar Ksatria Berkat Amal

Selain sebagai pengusaha, Blavatnik juga dikenal sebagai filantropi. Melalui Yayasan Keluarga Blavatnik, ia banyak memberikan donasi untuk mendukung ilmu pengetahuan, pendidikan tinggi, hingga kebudayaan.

Lewat yayasan itu, Blavatnik sudah menyumbangkan lebih dari US miliar ke lebih dari 250 institusi pendidikan dan kebudayaan di dunia.

Berkat sumbangannya pada dunia pendidikan, Blavatnik mendapatkan gelar kehormatan Chavalier of the French Legion d'Hounner.

Kemudian pada 2017 lalu, Blavatnik juga meraih gelar ksatria 'Sir' dari Ratu Elizabeth II berkat sumbangannya ke dunia pendidikan, salah satunya ke Universitas Oxford.

Di usia senja, Blavatnik menghabiskan waktu bersama istrinya, Emily Bavatnik, yang ia nikahi pada 1994. Bersama Emily, Blavatnik memiliki empat orang anak. Saat ini, ia banyak menghabiskan waktu di New York, AS dan London, Inggris.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/bac)

Catatan Budidaya Keabadian

link tergacor hari ini
Mau belanja hemat di tanggal tua? Borong aja belanjaannya di Transmart Full Day Sale, soalnya banyak diskon jadi gak akan bikin boncos!
Mau belanja hemat di tanggal tua? Borong aja belanjaannya di Transmart Full Day Sale, soalnya banyak diskon jadi gak akan bikin boncos! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja hemat di tanggal tua? Borong aja belanjaannya di Transmart Full Day Sale, soalnya ada diskon 50 persen plus 20 persen, jadi gak akan bikin boncos!

Promo ini berlangsung selama satu hari aja, pada Minggu (21/1) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia, mulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Bayar Belanjaan Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart Hemat 20%

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Ada banyak produk yang diskon loh. Mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, sampai sepeda listrik dijamin bakal diskon.

Pastikan bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Masakan dari dunia lain

daftar situs slot online terbaru
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (23/1) akibat terpengaruh gejolak rupiah dan harga komoditas.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (23/1) akibat terpengaruh gejolak rupiah dan harga komoditas. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melanjutkan pelemahan pada perdagangan Selasa (23/1).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat IHSG masih berada dalam fase konsolidasi wajar dengan pola tekanan yang masih tergolong besar. Menurutnya, tekanan yang terjadi dalam pergerakan IHSG saat ini masih dipengaruhi oleh sentimen dari pergerakan nilai tukar rupiah dan fluktuasi harga komoditas.

"Sehingga pola gerak market masih terlihat memiliki potensi bergerak sideways dalam jangka pendek," kata dia.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support7.123 dan resistance7.272 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni TBIG, TLKM, BBNI, JSMR, CTRA, AKRA, dan KLBF.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG ditutup dekat resisten dari rentang konsolidasi dengan candle hammer.

"Dan diperkirakan akan mengonfirmasi ekstensi wave bmenuju 7.300-7350 jika menembus ke atas fraktal 7.281," ujar Ivan.

Dia pun memprediksi IHSG bergerak di level support7.111 dan resistance7.300 hari ini.

IHSG ditutup di level 7.247 pada Senin (22/1). Indeks saham menguat 20,52 poin atau plus 0,28 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,55 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,63 saham.

Pada penutupan kali ini, 211 saham menguat, 325 terkoreksi, dan 232 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Penjahat terkuat di alam semesta

slot gacor hari ini pragmatic
TNI AL targetkan cetak altet karate nasional berkelas internasional
Laga final antara dua karateka dari TNI AL saat kompetisi Kasal Cup di GOR Jakarta Utara, Jumat (1/3/2024) (ANTARA/Walda Marison)
Diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet baru yang mempunyai kelas nasional maupun kelas internasional
Jakarta (ANTARA) - Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) menargetkan dapat mencetak atlet karate nasional yang bisa berlaga di tingkat internasional melalui kegiatan Kejuaraan Nasional (Kerjunas) Kasal Cup yang digelar di Jakarta Utara, Jumat.

"Diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet baru yang mempunyai kelas nasional maupun kelas internasional," kata Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Muhammad Ali saat ditemui dalam pembukaan kompetisi Kasal Cup di Gelanggang Olah Raga (GOR), Jakarta Utara.

Ali mengatakan kegiatan ini merupakan acara tahunan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer (POM) AL ke-78.

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 29 Februari dan akan berakhir pada 2 Maret 2024. Dalam kegiatan ini, lanjut Ali, diikuti oleh 1.076 peserta yang terdiri dari TNI AL, kepolisian, hingga masyarakat umum.

Baca juga: Satgas TNI beri latihan bela diri karate untuk anak di perbatasan

Sejauh ini kategori lomba antara TNI dan Polri sudah diselesaikan dengan anggota korps marinir yang keluar sebagai juara pertama dan kedua.

Setelah kejuaraan ini, dia memastikan para atlet TNI yang sudah menyabet juara di Kasal Cup akan diikutsertakan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) sebelum masuk ke panggung kompetisi internasional.

Namun untuk mencapai hal itu, Ali memastikan akan melakukan pembinaan serius bagi para atlet karate TNI agar siap tampil di kompetisi tingkat nasional dan internasional.

"Itu (pembinaan) akan diteruskan pembinaannya di satuan masing-masing dan juga di pusat di TNI Angkatan Laut, di Mabes TNI Angkatan Laut," ujarnya.

Baca juga: PB Forki tekankan sport science dalam pembinaan atlet karate
Baca juga: Panglima TNI lantik pengurus Forki Papua
Baca juga: 1.066 atlet ikuti Kejurnas Piala Panglima TNI
 
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024