petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kerja cepat dapat duit

slot depo 25 bonus 100 600Jutaan kata 61347Orang-orang telah membaca serialisasi

《kerja cepat dapat duit》

Harga Cabai******

Harga cabai-cabaian masih mahal pada awal pekan ini, Senin (6/11), sementara beras dan daging-dagingan mulai menurun.
Harga cabai-cabaian masih mahal pada awal pekan ini, Senin (6/11), sementara beras dan daging-dagingan mulai menurun. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hargacabai-cabaian masih mahal pada awal pekan ini, Senin (6/11). Harga rata-rata nasional masih di bawah Rp70 ribu per kg, meski di lapangan harganya meroket tembus Rp100 ribu per kg.

Sementara itu, beras dan daging-dagingan mulai turun harga. Mengacu pada Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga cabai merah keriting naik menjadi Rp62.200 per kg dari pekan lalu Rp57.050 per kg.

Kenaikan juga terjadi pada harga cabai merah besar, dari Rp49.050 per kg menjadi Rp52.800 per kg.

Gula pasir juga terpantau naik dibanding pekan lalu. Gula pasir lokal naik dari Rp16.150 per kg menjadi Rp16.200 per kg, sementara yang kualitas premium naik Rp100 menjadi Rp16.850 per kg.

Sementara itu, harga minyak goreng stagnan. Minyak goreng curah masih Rp15.250 per kg, kemasan bermerek 1 RpRp20.950 dan kemasan bermerek 2 Rp19.450 per kg.

Bawang merah ukuran sedang naik Rp1.950 menjadi Rp28.950 per kg, sedangkan bawang putih turun dari Rp38.050 per kg menjadi Rp37.950 per kg.

Telur ayam turut naik tipis Rp50 menjadi Rp28.650 per kg.

Harga daging-dagingan terpantau turun. Daging ayam ras segar turun dari Rp300 menjadi Rp35.200 per kg. Sementara, daging sapi kualitas 1 dijual Rp137.650 per kg dari pekan lalu seharga Rp138 ribu per kg. Lalu daging sapi kualitas 2 dari Rp129.150 per kg menjadi Rp128.550 per kg.

Adapun harga beras kompak turun tipis Rp50 dibanding pekan lalu. Rinciannya, beras kualitas bawah I dijual Rp13.500 per kg, beras kualitas medium I Rp14.650 per kg, dan beras kualitas super I Rp15.950 per kg.

Asosiasi Agribisnis Cabai Indonesia (AACI) sebelumnya mengungkapkan harga cabai rawit di pasar kini sudah menembus Rp100 ribu per kg. Ketua AACI Abdul Hamid mengatakan data tersebut dihimpunnya langsung dari kunjungan ke pasar di Depok, Jawa Barat, akhir Oktober 2023 lalu.

Menurutnya, harga cabai yang makin 'pedas' imbas hujan yang belum kunjung tiba.

"Benar, harga di pasar end user, Pasar Agung Depok sudah Rp100 ribu per kg. Penyebabnya, kalau untuk cabai rawit utamanya penyakit yang tidak dapat dikendalikan dan kurang air karena hujan belum datang," ujar Abdul kepada CNNIndonesia.com, Minggu (29/10).

"Perkiraan (lonjakan harga) untuk cabai rawit merah akan cukup lama, diperkirakan sampai dengan akhir tahun (2023). Kecuali mencari daerah yang kelebihan produksi, seperti di Sulawesi yang masih ada penanaman cabai rawit merahnya atau Sidrap dan sekitarnya," imbuhnya.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menilai wajar harga cabai di pasaran kini meroket, bahkan di tembus Rp100 ribu per kilogram (kg) di beberapa daerah.
"Cabai nggak apa-apa mahal sekali-sekali," kata menteri yang akrab disapa Zulhas itu saat ditemui di The Manohara Hotel, Sleman, DIY, Senin (6/11).

Lihat Juga :
JK Ikut Komentari Ribut Pemerintah Vs Pontjo Sutowo di Hotel Sultan

Zulhas menyebut kenaikan harga cabai juga demi membantu para petani, yang belakangan ini merugi akibat anjloknya hasil pertanian.

Ia mencontohkan untuk komoditas bawang merah, kemarin harganya turun hingga hanya Rp16 ribu per kg.

"Kasihan petaninya tanahnya dijual, utang banknya enggak bisa bayar," imbuh Ketua Umum PAN tersebut.

"Jadi sekarang kalau lagi mahal, ya dalam setahun beberapa naik enggak apa-apa. Karena kalau murah sekali juga mereka (petani) kan jual tanahnya, enggak bisa bayar bank," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Transaksi Kripto Anjlok Parah, Apa Pemicu Pasar Lesu Darah?******

Nilai transaksi kripto di Indonesia anjlok tajam dalam tiga tahun terakhir, padahal jumlah investor terus naik.
Nilai transaksi kripto di Indonesia anjlok tajam dalam tiga tahun terakhir, padahal jumlah investor terus naik. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mencatat nilai transaksi kripto di Indonesia anjlok tajam dalam tiga tahun terakhir.

Pada 2021 nilai transaksinya tembus Rp859 triliun, namun pada 2022 transaksi mata uang digital itu merosot ke Rp306,4 triliun. Tahun ini lebih jatuh lagi, per September 2023 nilai transaksi hanya Rp94,4 triliun.

Penurunan nilai transaksi tersebut justru bertolak belakang dengan jumlah investor aset kripto yang terus naik. Pada 2021, jumlah investor kripto mencapai 11,2 juta orang, pada 2022 mencapai 16,7 juta orang, serta per September 2023 naik lagi menjadi 17,9 juta orang.

"Saat pandemi, banyak orang memanfaatkan dana menganggur yang tak terpakai karena aktivitas sektor riil yang belum bergulir ke aset kripto, itu sekarang tak ada lagi," katanya kepada wartawan di Bogor Jumat (3/11).

Faktor lain, pemberlakuan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 68 Tahun 2022 tentang Peraturan Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penghasilan atas Transaksi Perdagangan Aset Kripto. Menurutnya, pengenaan pajak kripto direspons negatif, meski komponen pajak yang dikenakan sebenarnya tidak besar.

Lantas, apa sebenarnya yang terjadi di industri kripto Indonesia sampai nilai transaksinya terjun bebas?

Lihat Juga :
Pertamina Bersuara soal Ahok Diperiksa KPK

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo) Robby mengamini kondisi pasar cenderung lesu karena harga aset kripto yang turun di awal tahun.

Namun, ia melihat jatuhnya nilai transaksi kripto tak lepas dari pengenaan pajak pertambahan nilai (PPN) dan pajak penghasilan (PPh) kripto, yang diterapkan Maret 2022 lalu.

"Tidak bisa dipungkiri perdagangan aset kripto di Indonesia mengalami penurunan signifikan terjadi karena pajak yang dibebankan kepada pengguna," ucapnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/11).

PMK 68/2022 mengatur pembeli atau penerima aset kripto dikenakan PPN dengan dua syarat. Jika transaksi dilakukan di bursa terdaftar Bappebti, pajaknya 0,11 persen dari nilai transaksi. Jika transaksinya di bursa yang tidak terdaftar di Bappebti, maka pajaknya 0,22 persen.

Sementara itu, penjual atau yang menyerahkan aset kripto dikenakan PPh 0,1 persen untuk transaksi di bursa terdaftar Bappebti, dan 0,2 jika dijual di bursa yang tidak terdaftar di Bappebti.

Lihat Juga :
Airlangga Sebut Gaji ke-13 PNS Cair Lebih Cepat Buat Ekonomi Lesu

Robby menilai penerapan pajak di Indonesia terbilang besar dibandingkan dengan negara lainnya. Bahkan, PPN kripto tidak diberlakukan di banyak negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Australia dan Brazil.

Chief Compliance Officer (CCO) Reku itu menuturkan tingginya beban yang ditanggung oleh investor ini mengakibatkan modal keluar (capital outflow) yang signifikan. Ia khawatir ini memicu transaksi tidak lagi dilakukan di Indonesia tapi di global. Ironisnya, masyarakat tak mendapatkan perlindungan hukum jika bertransaksi di bursa global.

Maka, Aspakrindo siap melanjutkan diskusi lebih jauh mengenai pajak dan keberadaan exchangeilegal agar tercipta industri yang sehat dan menguntungkan seluruh pengguna di ekosistem aset kripto Indonesia.

Meski nilai transaksi turun, Robby pun menuturkan kripto saat ini masih menjadi aset yang menarik. Ketidakpastian ekonomi global membuat pemodal melirik kripto, yang relatif tak terpengaruh isu-isu tersebut.

Selain itu, imbuh Robby, saat ini pasar kripto juga sedang optimis terhadap halvingBitcoin 2024 mendatang dan pengajuan ETF Bitcoin oleh institusi global.

"Saat ini sejumlah aset kripto seperti Bitcoin dan aset-aset lainnya sedang terapresiasi dan bisa semakin meningkatkan animo masyarakat terhadap aset kripto," ucapnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya...

Faktor Eksternal Turut Membuat Transaksi Kripto RI Jatuh

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Zulhas Buka Suara soal Seruan Boikot Produk yang Diduga Dukung Israel******

Mendag Zulhas buka suara soal aksi boikot masyarakat terhadap sejumlah produk di Indonesia yang diduga mendukung Israel.
Mendag Zulhas buka suara soal aksi boikot masyarakat terhadap sejumlah produk di Indonesia yang diduga mendukung Israel. (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan atau Zulhas buka suara soal aksi boikotmasyarakat terhadap sejumlah produk di Indonesia yang diduga mendukung Israel.

Dia tak mempermasalahkan hal tersebut dan menyerahkan semuanya kepada masyarakat.

"Itu terserah masyarakat. Apakah itu membantu? Silakan saja, oke," kata Zulhas saat menghadiri acara Digital Creative Leadership Forum yang diselenggarakan CNN Indonesia di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (9/11).

Dia pun mengutuk keras apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Zulhas juga mempertanyakan sikap-sikap negara Barat yang seolah diam, padahal korban, terutama anak-anak telah banyak berjatuhan.

"Kita juga mempertanyakan, Barat itu di mana yang selalu ngomong HAM, ngomong kemanusiaan," kata dia.

Zulhas juga mengaku akan mendampingi Presiden Joko Widodo hadir di KTT Darurat Organisasi Kerja Sama Isma (OKI) yang diselenggarakan di Riyadh, Arab Saudi. KTT itu akan membahas konflik yang terjadi di Gaza dan serangan-serangan yang terus dilancarkan Israel terhadap Palestina.

"Saya juga besok akan mendampingi Presiden. Ketemu Biden (Presiden AS Joe Biden) nanti, besok akan berangkat," katanya.

Di sejumlah media sosial saat ini memang ramai ajakan aksi boikot berbagai produk yang diduga mendukung kekerasan yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Produk ini ada yang merupakan produk lokal tapi banyak juga produk yang merupakan brand-brand besar dari luar negeri.

[Gambas:Video CNN]



(tst/pta)




bab terbaru:jp paus sgp minggu

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
kingcobratoto
pinjaman online resmi ojk 2022
1001 mimpi abjad
rumusbet
judi slot online gacor
boncel4d
vtoto88
javaland88
pinjol yang limitnya gede
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot89
Bab 2 sparta play88
Bab 3 rtp shibatoto hari ini
Bab 4 buku tafsir mimpi bergambar 2d
Bab 5 situs gacor online
Bab 6 gerai offline kredivo
Bab 7 slot 888 bet login
Bab 8 erek erek 23 2d
Bab 9 slot ku
Bab 10 baginda168
Bab 11 sakura303
Bab 12 togel timur
Bab 13 pinjaman online resmi ojk 2021 bunga rendah
Bab 14 playmobo
Bab 15 situs slot terpercaya dan gacor
Bab 16 buku mimpi togel 2d
Bab 17 cara menggunakan voucher alfamart 50 ribu
Bab 18 timnas 123 slot
Bab 19 judi online24jam terpercaya
Bab 20 flokitoto
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6529bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Perampok Ruang dan Waktu

coupon uniqlo indonesia
Sejumlah pengusaha bergabung menjadi tim sukses Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Mereka memiliki berbagai macam sepak terjang di dunia bisnis.
Sejumlah pengusaha bergabung menjadi tim sukses Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah pengusaha ternama ikut bergabung ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Mereka banyak masuk di struktur tim pemenangan mulai dari pembina, pengarah, penasihat, pakar, hingga koordinator relawan.

Siapa saja pengusaha itu. Berikut daftarnya.

Ia pun memilih fokus mengembangkan perusahaan keluarga, dan kemudian memimpin Kelompok Usaha Bakrie pada 1992-2004.

Aburizal juga aktif dalam kepengurusan sejumlah organisasi pengusaha. Ia menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) selama dua periode 1994-2004.

Ia dinobatkan oleh majalah Forbes Asia sebagai orang terkaya di Indonesia pada 2007. Setahun kemudian, majalah Globe Asia mendapuknya sebagai orang terkaya di ASEAN.

2. Hashim Djojohadikusumo

Hashim Sujono Djojohadikusumo adalah putra dari Profesor Soemitro Djojohadikusumo. Ayahnya terkenal sebagai begawan ekonomi Indonesia, yang menjabat Menteri Ekonomi serta Menteri Riset dan Teknologi pada era Soeharto.

Sejak SD hingga SMA, pria kelahiran 5 Juni 1954 itu mengenyam pendidikan di Eropa, lalu melanjutkan pendidikan tinggi di bidang Politik dan Ekonomi di Pomona College, California, AS.

Dalam perjalanan kariernya, adik Prabowo ini menjadi analisis keuangan di bank investasi Prancis. Hashim juga menjabat sebagai direktur di Indo Consult, yang merupakan salah satu perusahaan milik ayahnya.

Ia kemudian mulai menanamkan sahamnya di Bank Niaga dan Bank Kredit Asia. Namun, karir Hashim tak selalu mulus. Pada 2002, ia ditahan karena kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia lantaran kredit seharusnya dikucurkan ke kreditor, rupanya dikucurkan ke grupnya sendiri.

Setelah itu ia pun bangkit kembali. Bersama Prabowo, ia membeli Kiani Kertas, perusahaan eks-Bob Hasan, yang bermarkas di Kalimantan Timur. Ia pun memperluas bisnisnya ke berbagai sektor seperti perkebunan dan hutan, tambang batubara, dan ladang migas.

Forbes menobatkan Hashim sebagai salah satu orang terkaya di Asia pada 2012, dengan harta US0 juta.

3. Putri Kuswisnu Wardani

Putri Kuswisnu Wardani merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 2019. Ia anak Mooryati Soedibyo, pendiri PT Mustika Ratu, perusahaan kosmetik nasional.

Di perusahaan ibunya, Putri dipercaya menjadi kepala Departemen Promosi dan Periklanan pada 1986, manajer keuangan pada 1988, lalu wakil presiden direktur sejak 1991.

Sejak 2011, Putri menerima tongkat kepemimpinan bisnis dari ibunya. Ia menjabat komisaris utama Mustika Ratu sejak 2019 hingga kini.

Putri juga merupakan salah satu petinggi kontes kecantikan nasional Puteri Indonesia, yakni sebagai dewan pembina dan penasehat di Yayasan Puteri Indonesia.

Pada 2021, Putri masuk daftar Asia's Most Influential Indonesia versi majalah fesyen, Tatler Asia. Penghargaan untuk tokoh yang dianggap berpengaruh di industri fesyen dan kecantikan.

Wanita kelahiran 20 September 1959 itu meraih gelar Master of Business Administration dari National University, Inglewood, California, AS pada 1990.

Ada Ponakan JK dan Luhut yang 'Ikut' Prabowo-Gibran

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Putri Berubah

angka jitu di hk
Menteri BUMN Erick Thohir meminta para direksi hingga komisaris perusahaan pelat merah mundur jika mencalonkan diri menjadi anggota legislatif di Pemilu 2024.
Menteri BUMN Erick Thohir meminta para direksi hingga komisaris perusahaan pelat merah mundur jika mencalonkan diri menjadi anggota legislatif di Pemilu 2024. (CNNIndonesia/Farid Rahman).
Jakarta, CNN Indonesia--

MenteriBUMNErick Thohir meminta para direksi hingga komisaris perusahaan pelat merah mundur jika ikut mencalonkan diri menjadi anggota legislatif di Pemilu 2024.

Permintaan tertuang dalam surat bernomor S-560/S.MBU/10/2023 tentang Keterlibatan Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas dan Karyawan Grup Badan Usaha Milik Negara pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum, Pemilihan Kepala Daerah, dan/atau sebagai Pengurus Partai Politik atau Penjabat Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Dalam surat tersebut, Erick juga meminta direksi hingga komisari BUMN mundur jika mencalonkan diri menjadi calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota, atau wakil walikota.

Erick juga menjelaskan arahan itu dilakukan untuk menjaga netralitas BUMN, anak perusahaan, dan perusahaan afiliasi terkonsolidasi (Grup BUMN) sebagai entitas bisnis yang bebas dari kepentingan politik praktis.

Selain itu, Erick juga melarang insan BUMN ikut serta atau terlibat dalam kegiatan kampanye pemilu dan/atau pemilihan kepala daerah sebagaimana diatur dalam UU Pemilu dan UU Pemilihan Kepala Daerah.

Insan BUMN juga ia larang menggunakan sumber daya Grup BUMN termasuk di dalamnya aset, anggaran/biaya, dan sumber daya manusia yang dimiliki Grup BUMN untuk kepentingan pribadi/kelompok/golongan termasuk untuk keperluan kegiatan yang berkaitan dengan pemilu dan pemilihan kepala daerah.

Kemudian, insan BUMN juga wajib menghindari, menghentikan, dan/atau mengganti kegiatan-kegiatan yang berpotensi disalahgunakan oleh pribadi, kelompok, golongan tertentu untuk kegiatan politik praktis dalam rangka Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah.

Selanjutnya, insan BUMN juga wajib melaporkan indikasi pelanggaran ketentuan UU Pemilu dan/atau UU Pemilihan Kepala Daerah kepada lembaga penyelenggara dan/atau pengawasan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah.

Tak hanya itu, insan BUMN pun harus ikut memastikan bahwa Grup BUMN bebas dari politik praktis dan menghindari penyalahgunaan jabatan selain untuk kepentingan perusahaan serta menghindarkan diri dari potensi konflik kepentingan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Perjalanan Tuhan ke Dunia Lain

jam gacor
Mendag Zulhas buka suara soal aksi boikot masyarakat terhadap sejumlah produk di Indonesia yang diduga mendukung Israel.
Mendag Zulhas buka suara soal aksi boikot masyarakat terhadap sejumlah produk di Indonesia yang diduga mendukung Israel. (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan atau Zulhas buka suara soal aksi boikotmasyarakat terhadap sejumlah produk di Indonesia yang diduga mendukung Israel.

Dia tak mempermasalahkan hal tersebut dan menyerahkan semuanya kepada masyarakat.

"Itu terserah masyarakat. Apakah itu membantu? Silakan saja, oke," kata Zulhas saat menghadiri acara Digital Creative Leadership Forum yang diselenggarakan CNN Indonesia di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (9/11).

Dia pun mengutuk keras apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Zulhas juga mempertanyakan sikap-sikap negara Barat yang seolah diam, padahal korban, terutama anak-anak telah banyak berjatuhan.

"Kita juga mempertanyakan, Barat itu di mana yang selalu ngomong HAM, ngomong kemanusiaan," kata dia.

Zulhas juga mengaku akan mendampingi Presiden Joko Widodo hadir di KTT Darurat Organisasi Kerja Sama Isma (OKI) yang diselenggarakan di Riyadh, Arab Saudi. KTT itu akan membahas konflik yang terjadi di Gaza dan serangan-serangan yang terus dilancarkan Israel terhadap Palestina.

"Saya juga besok akan mendampingi Presiden. Ketemu Biden (Presiden AS Joe Biden) nanti, besok akan berangkat," katanya.

Di sejumlah media sosial saat ini memang ramai ajakan aksi boikot berbagai produk yang diduga mendukung kekerasan yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Produk ini ada yang merupakan produk lokal tapi banyak juga produk yang merupakan brand-brand besar dari luar negeri.

[Gambas:Video CNN]



(tst/pta)

Saya satu-satunya pilot pria di dunia

slot gacor server thailand no 1
Muhammad Arief Rosyid Hasan mengundurkan diri dari jabatan komisaris BSI, setelah bergabung di TKN Prabowo-Gibran.
Arief Rosyid mengundurkan diri dari jabatan komisaris BSI, setelah bergabung di TKN Prabowo-Gibran. (CNN Indonesia/Resty Armenia
Jakarta, CNN Indonesia--

Muhammad Arief Rosyid Hasan mengundurkan diri dari jabatankomisarisPT Bank Syariah Indonesia (BSI), setelah didapuk menjadi komandan pemilih muda dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Arief, yang juga Ketua Umum PB HMI 2013-2015, telah mengirimkan surat pengunduran dirinya dari BSI kepada komisaris BSI dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Saya telah meminta izin kepada Komisaris Utama BSI Muliaman Haddad dan Menteri BUMN Erick Thohir. Dalam komunikasi yang terjalin, saya menyampaikan pengunduran diri. Ini sebagai komitmen saya, untuk menjaga maruah BSI sebagai salah satu lembaga perbankan milik BUMN, yang diandalkan bangsa Indonesia dan umat Islam," katanya dikutip Antara, Selasa (7/11).

"Suara pemuda adalah suara mayoritas dalam Pilpres 2024 mendatang. Yang terpenting adalah bagaimana generasi muda, benar-benar hadir, bukan hanya menjadi obyek apalagi komoditas. Sebaliknya, pemuda harus duduk bersama sebagai subyek dari kebijakan publik, untuk memperluas kebermanfaatan terhadap pemuda lain," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju Rosan Perkasa Roeslani memastikan pejabat publik yang masuk kepengurusan TKN Prabowo-Gibran bakal mengikuti aturan, terutama terkait kewajiban cuti atau mundur dari jabatan.

"Kami akan ikuti semua peraturan yang ada, kalau mereka harus cuti, mereka cuti, seperti Mas Gibran yang hari ini cuti, dan yang kalau di aturan harus mundur, ya (mereka) mundur," kata Rosan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Daftar tugas semua hal waktu dan ruang

macauklub
Pemerintah akan merapel penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) El Nino Rp400 ribu ke dalam satu kali transfer.
Pemerintah akan merapel penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) El Nino Rp400 ribu ke dalam satu kali transfer. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah akan merapel penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) El Nino Rp400 ribu ke dalam satu kali transfer.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut keputusan ini diambil karena administrasi anggaran Rp7,52 triliun yang digelontorkan untuk program tersebut belum rampung hingga saat ini.

Ia mengungkapkan Menteri Sosial Tri Rismaharini sebagai eksekutor program ini baru mengirim surat padanya. Karena itu, supaya cepat proses pencairan akan digabung jadi satu.

"Bu Risma yang tadi sampaikan kepada saya bahwa suratnya sudah disampaikan dan proses penganggarannya segera bisa diselesaikan minggu ini. Untuk BLT itu anggarannya Rp7,52 triliun, kita bayarkan sekaligus. Kita akan transfer begitu daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA)-nya sudah selesai bulan ini," sambung Ani.

Mulanya, BLT El Nino akan diberikan dalam dua termin pada November 2023 dan Desember 2023. Pemerintah berniat memberikan uang tunai Rp200 ribu per bulan.

Ani menegaskan BLT El Nino digelontorkan demi memperkuat daya beli beli masyarakat yang melemah imbas kenaikan harga bahan pokok akibat kemarau panjang yang terjadi belakangan ini.

Harapannya, hadirnya bantuan uang tunai bisa menjaga konsumsi masyarakat Indonesia stabil di level 5 persen atau bahkan lebih.

Ia menjelaskan program ini dipimpin langsung Kementerian Sosial karena Risma Cs sudah memegang data calon penerima BLT. Dengan begitu, pemerintah tidak perlu mengumpulkan data baru.

Di lain sisi, Ani menyoroti pertumbuhan ekonomi Indonesia yang turun ke 4,94 persen secara tahunan (year on year/yoy) di kuartal III 2023. Menurutnya, kehadiran paket bantuan ekonomi termasuk BLT makin penting demi mendongkrak pertumbuhan ekonomi Indonesia di akhir 2023.

[Gambas:Video CNN]

Sang Bendahara Negara menyebut kehadiran BLT El Nino hingga bantuan sosial beras 10 kg pada Desember 2023 setidaknya bisa membuat pertumbuhan ekonomi Indonesia secara setahun terjaga di 5,04 persen.

"Paket kebijakan ini kami berharap tentu akan memberikan dorongan kepada perekonomian kita. Kalau kuartal IV baseline-nya 5,06 persen, outlook dari proyeksi kita dengan banyaknya ketidakpastian itu bisa melemah ke 4,81 persen (pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal IV)," tuturnya.

"Karena kalau tidak, dengan sekarang kuartal III 4,94 persen dan kuartal IV tidak diberikan dukungan, bisa saja pertumbuhan turun ke 4,99 persen," tutup Ani.



(skt/agt)

Pejuang mutlak

jatislot
Mendag Zulhas buka suara soal aksi boikot masyarakat terhadap sejumlah produk di Indonesia yang diduga mendukung Israel.
Mendag Zulhas buka suara soal aksi boikot masyarakat terhadap sejumlah produk di Indonesia yang diduga mendukung Israel. (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan atau Zulhas buka suara soal aksi boikotmasyarakat terhadap sejumlah produk di Indonesia yang diduga mendukung Israel.

Dia tak mempermasalahkan hal tersebut dan menyerahkan semuanya kepada masyarakat.

"Itu terserah masyarakat. Apakah itu membantu? Silakan saja, oke," kata Zulhas saat menghadiri acara Digital Creative Leadership Forum yang diselenggarakan CNN Indonesia di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (9/11).

Dia pun mengutuk keras apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Zulhas juga mempertanyakan sikap-sikap negara Barat yang seolah diam, padahal korban, terutama anak-anak telah banyak berjatuhan.

"Kita juga mempertanyakan, Barat itu di mana yang selalu ngomong HAM, ngomong kemanusiaan," kata dia.

Zulhas juga mengaku akan mendampingi Presiden Joko Widodo hadir di KTT Darurat Organisasi Kerja Sama Isma (OKI) yang diselenggarakan di Riyadh, Arab Saudi. KTT itu akan membahas konflik yang terjadi di Gaza dan serangan-serangan yang terus dilancarkan Israel terhadap Palestina.

"Saya juga besok akan mendampingi Presiden. Ketemu Biden (Presiden AS Joe Biden) nanti, besok akan berangkat," katanya.

Di sejumlah media sosial saat ini memang ramai ajakan aksi boikot berbagai produk yang diduga mendukung kekerasan yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Produk ini ada yang merupakan produk lokal tapi banyak juga produk yang merupakan brand-brand besar dari luar negeri.

[Gambas:Video CNN]



(tst/pta)