petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot aman dan terpercaya

mpo1221 slot 588Jutaan kata 385439Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot aman dan terpercaya》

Umat Islam Jayapura peringati Isra Mikraj di Masjid Raya Baiturrahim******

Umat Islam  Jayapura peringati Isra Mikraj di Masjid Raya Baiturrahim
Umat Islam memperingati Isra Mikraj yang dipusatkan di mesjid Raya Baiturrahim, Kota Jayapura, Papua, Kamis (8/2/1024). ANTARA/HO-Humas Polda Papua/aa.
Jayapura (ANTARA) - Sekitar 1.000 umat Islam, Kamis (8/2), menghadiri peringatan Isra Mikraj yang dipusatkan di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Papua.

Ustadz H. Burhanuddin, dalam ceramahnya mengatakan, Isra Mikraj merupakan peristiwa perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang kemudian dilanjutkan ke langit ketujuh.

Isra Mikraj adalah peristiwa luar biasa dan tidak masuk akal di zamannya, Allah SWT memanggil dan memberikan keistimewaan kepada Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam untuk melakukan perjalanan dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsha Palestina, kemudian dari Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha untuk menghadap Allah SWT.

Ada banyak peristiwa yang dialami Nabi dalam perjalan dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsha Palestina yang semuanya itu merupakan tamsil-tamsil kehidupan supaya dapat dipahami dan dijadikan pelajaran dan pijakan dalam mengarungi kehidupan agar mendapatkan keselamatan dan kebahagiaan.

Baca juga: Bupati Manokwari: Jadikan Isra Mikraj momentum perkokoh persatuan

Baca juga: Imam Istiqlal: Masjid RI diakui PBB sebagai model pengembangan masjid

Dari sejarah Isra Mikraj dan peristiwa yang melatarbelakangi serta nilai-nilai yang terkandung di dalamnya ada beberapa hikmah yang dapat dijadikan pelajaran serta penguatan keimanan umat Islam.

Kejadian ini sangatlah penting dalam Islam, mengingat Isra Mi'raj menjadi cikal-bakal perintah salat lima waktu, dan ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari perjalanan satu malam yang dialami Rasulullah .

"Momen Isra Mikraj ini dapat dijadikan sebagai pengingat dan penyemangat agar berusaha memperbaiki ibadah shalat serta mengaktualisasikan kedermawanan kita kepada sesama," kata Ustaz H. Burhanuddin.

Sebelumnya Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan, hikmah yang terkandung dalam peristiwa Isra Mikraj ini antara lain bahwa Nabi Muhammad SAW menerima perintah sholat lima waktu, dan dipanggil sendiri kehadirat Allah SWT, tidak seperti perintah-perintah yang lainnya yang cukup dengan perantara wahyu yang dibawa malaikat Jibril.

"Saya percaya bahwa agama datang untuk memanusiakan manusia, dengan cara memelihara agamanya, jiwanya, akalnya, kehormatannya dan hartanya, sehingga sebagai bangsa yang dianugerahi keragaman bahasa, budaya hingga agama, maka bangsa Indonesia patut bersyukur masih diberikan kekuatan dan terjaga kerukunannya," kata Irjen Pol Fakhiri.

Kapolda Papua juga mengajak, melalui spirit peringatan Isra Mi'ra, untuk berkomitmen menjaga kedamaian, menjaga persaudaraan, menjaga kerukunan, serta nilai-nilai luhur kebangsaan dan menjunjung tinggi kemanusiaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kerukunan perlu terus dijaga agar tidak terpecah belah dan berkonflik, apalagi tahun 2024 merupakan tahun politik dan enam hari lagi kita akan melaksanakan pemungutan suara.

Berbeda pilihan sangat diperbolehkan, namun janganlah perbedaan dijadikan permusuhan hingga konflik sosial.

"Mari kita bersama-sama sukseskan Pemilu 2024 dan bergandengan tangan untuk menjaga situasi kamtibmas di Papua ini agar tetap aman, tertib dan damai," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.*

Baca juga: 1.500 orang perayaan Isra Mi'raj di Biak Numfor Papua

Baca juga: Wapres: Maknai Isra Mikraj sebagai peningkatan takwa kepada Tuhan

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

BMKG ingatkan dampak hujan lebat di sejumlah wilayah RI******

BMKG ingatkan dampak hujan lebat di sejumlah wilayah RI
Arsip foto - Suasana Pemakaman Katolik Santo Yusuf yang diselimuti awan gelap di Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (8/1/2023). ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/YU/aa.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini dampak hujan sedang hingga lebat yang disertai petir di sejumlah wilayah di Indonesia.

Dalam laman resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Kamis, peringatan dini dampak hujan dengan intensitas sedang hingga lebat tersebut untuk wilayah  Maluku, NTT, Papua, Papua Barat, dan Riau.

Selain itu, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Bali, Bangka Belitung, Gorontalo, Jambi, dan Jawa Timur.

Baca juga: BMKG peringatkan potensi hujan lebat sebagian besar wilayah Indonesia

BMKG juga memberikan peringatan akan dampak hujan lebat di wilayah Sumatera Utara dan Aceh.

Sejumlah kota di Indonesia, seperti Surabaya dan Pangkal Pinang diprakirakan terjadi hujan petir pada siang hari. Sementara itu, Jambi, Banjarmasin, Makassar, Kendari, Palembang, diprakirakan hujan sedang pada siang hari.

Kota-kota lain, seperti Denpasar, Serang, Palangka Raya, Samarinda, Ambon, Mataram, Kupang, Jayapura, Manokwari, Mamuju, Medan, dan Gorontalo diprediksi hujan ringan pada siang hari.

Sedangkan wilayah DKI Jakarta diperkirakan berawan tebal pada pada siang, cerah berawan pada malam serta dini hari. Sementara Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan sepanjang hari.

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati mengimbau masyarakat untuk mewaspadai dan siap siaga terhadap cuaca ekstrem dan bencana hidrometeorologi yang masih mengancam sebagian besar wilayah Indonesia hingga Februari 2024.

Baca juga: BMKG ingatkan masyarakat waspada potensi hujan lebat

Baca juga: BMKG: Hujan lebat berpotensi melanda sebagian kota besar Indonesia

"Cuaca ekstrem ini dapat terjadi selama periode puncak musim hujan pada Januari dan Februari 2024. Potensi hujan lebat hingga sangat lebat, angin kencang, dan gelombang tinggi masih memiliki peluang yang tinggi terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia," katanya.

Dalam pernyataannya di Bandung, Jawa Barat pada pekan lalu (30/1), Dwikorita menyebut bahwa curah hujan kurang lebih sama, dapat mencapai 400 milimeter dalam satu bulan. Namun, dapat menjadi ekstrem dalam jangka harian.

"Curah hujan bisa mencapai 100 milimeter lebih per hari dan kadang bisa mencapai 150 milimeter," ujarnya.

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Pemilu Indonesia di Bangladesh berjalan lancar dan transparan******

Pemilu Indonesia di Bangladesh berjalan lancar dan transparan
Pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 diikuti para WNI di TPSLN 001 Dhaka, Bangladesh, Jumat (9/2/2024). ANTARA/HO-PPLN Dhaka/am.
Jakarta (ANTARA) - Penyelenggaraan pemilu yang diikuti warga negara Indonesia (WNI) di tempat pemungutan suara luar negeri (TPSLN) 001 Dhaka, Bangladesh, pada Jumat (9/2) berjalan dengan lancar dan transparan.

Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Dhaka mencatat total 156 daftar pemilih tetap luar negeri (DPTLN) yang berhak memberikan hak pilihnya secara langsung di TPS 001 Dhaka, yang terletak di lobi KBRI Dhaka.

“Di TPS 001 Dhaka, para WNI yang termasuk dalam DPTLN antusias untuk hadir lebih awal untuk memilih. Hingga siang hari hingga pukul 13.00 waktu setempat, sekitar 75 persen pemilih tetap telah memberikan hak suaranya,” kata Ketua PPLN Dhaka Riky Sofyan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Selain pemilih tetap, TPS juga dibuka bagi pemilih yang memenuhi syarat sebagai daftar pemilih tambahan luar negeri (DPTb-LN) dan daftar pemilih khusus luar negeri (DPK-LN).

Pada pemungutan suara yang dibuka selama 10 jam, yakni mulai pukul 09.10 hingga 19.10 waktu setempat, TPS 001 Dhaka telah menampung 123 pemilih tetap, 38 pemilih tambahan, dan 13 pemilih khusus.

PPLN Dhaka mampu mengakomodasi para pemilih tersebut dengan menggunakan surat suara "return to sender" (RTS) metode pos yang telah dikembalikan ke Sekretariat PPLN Dhaka.

Berdasarkan data PPLN Dhaka, jumlah WNI yang masuk dalam daftar DPTLN yaitu 379 pemilih, dengan rincian 348 DPTLN di Bangladesh dan 31 DPTLN di Nepal.

Panitia hanya diberikan tambahan 2 persen surat suara. Dengan demikian, jumlah surat suara yang diterima berjumlah 388.

PPLN Dhaka menggunakan dua metode pemungutan suara, yaitu pemilihan melalui pengiriman pos dan pemilihan langsung di TPS 001 Dhaka di KBRI Dhaka.

PPLN Dhaka mengirimkan total 223 surat suara melalui pos kepada DPTLN di Bangladesh dan Nepal.

Hingga saat ini, surat suara yg tercoblos dari metode pos sebanyak 183 surat suara dan metode TPS sebanyak 174 surat suara.

“Total surat suara tercoblos sampai hari ini 357. Surat suara yg diterima 388. Dengan demikian, sudah 92 persen total surat suara yg dicoblos berdasarkan seluruh surat suara dari KPU dan 95 persen surat suara tercoblos berdasarkan DPTLN,” ujar Riky.

Selain itu, PPLN Dhaka masih menunggu sisa enam surat suara yang belum kembali dari metode pos sampai 13 Februari 2024 .

Setelah pemungutan suara selesai, seluruh surat suara disimpan dalam kotak tertutup di tempat steril yang diawasi kamera keamanan. Penghitungan suara akan dilakukan pada 14 Februari 2024 pukul 13.00 untuk metode TPS, bersamaan dengan penghitungan suara di Indonesia.

Sementara penghitungan suara metode pos akan dilakukan pada 15-22 Februari 2024, disesuaikan dengan syarat pengembalian seluruh surat suara dari pemilih 100 persen.

Seluruh proses pemilu diawasi oleh Panitia Pengawas Pemilu Luar Negeri (Panwaslu) Dhaka. Sementara itu, proses pemungutan suara melalui TPS 001 Dhaka juga diawasi dan disaksikan oleh Petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (PTPSLN).

“Panwaslu dan PTPSLN memastikan agar pemilu di Bangladesh dan Nepal dilakukan dengan yang adil, transparan, dan sesuai dengan standar prosedur,” kata Riky.

Lebih lanjut, Riky mewakili seluruh anggota PPLN Dhaka berterima kasih atas dukungan Duta Besar RI untuk Bangladesh dan Nepal Heru Hartanto Subolo yang menyelenggarakan program “Bazaar Indonesia dan Gathering Masyarakat Indonesia pada Pesta Demokrasi” pada hari pemungutan suara.

Berbagai macam kuliner, produk, dan kerajinan khas Indonesia ditawarkan oleh diaspora Indonesia dalam acara tersebut.

Acara juga diramaikan dengan penampilan spesial dari para diaspora Indonesia serta hiburan lainnya untuk menarik lebih banyak WNI di Bangladesh agar menggunakan hak pilihnya di TPS yang berlokasi di KBRI Dhaka.

Dalam acara tersebut, Director of South Asia Wing Kementerian Luar Negeri Bangladesh Shu Dana Ekram Chowdhury turut hadir sebagai pengamat mewakili pemerintah Bangladesh.

Baca juga: PPLN Cape Town siapkan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024
Baca juga: PPLN Washington DC: WNI rukun walau beda pilihan jelang pemilu
Baca juga: PPLN Bandar Seri Begawan deklarasikan pemilu damai

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:qq39bet

Perbarui waktu:2024-05-20

Daftar bab terbaru
evebt tebak petir
menara4d login
sukaslot88
waletqq
pinjol yang bisa cair malam hari
azkabet
erek erek 1000 tafsir mimpi
duit cepat 4d slot
asia gaming 88
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot paling gacor saat ini
Bab 2 rekomendasi slot gampang menang
Bab 3 angka jitu all pasaran
Bab 4 vio88
Bab 5 paten4d
Bab 6 akun baru maxwin
Bab 7 bocoran pola slot gacor hari ini
Bab 8 amanqq
Bab 9 cara kredit di kredivo
Bab 10 website slot
Bab 11 88dewi situs slot
Bab 12 mponusa
Bab 13 bigwin123 slot
Bab 14 pedagang 2d togel
Bab 15 kong4d
Bab 16 situs gampang menang
Bab 17 togel artinya apa
Bab 18 cara menggunakan e voucher tokopedia
Bab 19 suhu88 slot
Bab 20 17 togel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6498bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Invasi Tao

link slot gacor hari
Banjir di Kabupaten Grobogan mulai surut
Tim BPBD Kabupaten Grobogan bersama para sejumlah relawan dan dukungan dari BPBD kabupaten tetangga bersama-sama melakukan pembersihkan fasilitas umum serta jalan raya pasca banjir, Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024). ANTARA/HO-BPBD Grobogan/aa.
Grobogan (ANTARA) - Bencana banjir yang terjadi di puluhan desa yang tersebar di 16 kecamatan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, kini mulai surut, sehingga tim relawan dari BPBD maupun berbagai elemen masyarakat bekerja sama membersihkan jalan maupun fasilitas umum.

"Di antaranya, di kawasan Kota Purwodadi saat ini banjir mulai surut, meskipun masih ada genangan banjir," kata Kabid Kadaruratan dan Logistik BPBD Grobogan Soewignyo, di Grobogan, Kamis.

Kondisi Jalan Raya Dr. Sutomo dan kawasan Simpang Lima Purwodadi, kata dia, juga sudah lancar dan tidak ada genangan banjir.

Demikian halnya, banjir yang sempat menggenangi Jalan Raya Gubug–Mrapen dengan ketinggian hingga 50-an centimeter, sehingga sebelumnya kendaraan dari Semarang menuju Purwodadi atau sebaliknya disarankan melalui Demak-Dempet-Godong kini sudah surut dan tidak ada genangan.

Baca juga: Ganjar ajak massa heningkan cipta untuk korban banjir Grobogan

Baca juga: Ganjar: Utamakan ibu hamil dapat pertolongan akibat banjir di Grobogan

Sementara tanggul sungai yang sebelumnya jebol, kata dia, sudah dilakukan penanganan, peninggian, dan penutupan tanggul yang jebol.

Karena banjir di kawasan kota sudah surut, maka tim relawan dari BPBD bersama elemen masyarakat lainnya melakukan kerja bakti membersihkan Jalan Raya Purwodadi karena sebelumnya tergenang banjir sehingga berlumpur.

Selain itu, kata dia, fasilitas umum seperti tempat ibadah dan sekolahan juga ikut dibersihkan oleh tim relawan.

"Dalam kegiatan pasca-bencana ini kami mendapatkan dukungan dari sejumlah BPBD kabupaten tetangga. Bahkan, kepala pelaksana BPBD Sragen juga ikut turun ke lapangan membantu membersihkan lingkungan sekolah setelah tidak ada genangan banjir," ujarnya.

Untuk warga terdampak banjir yang sebelumnya mengungsi, kini sudah pulang ke rumahnya masing-masing. Sedangkan dapur umum yang disiapkan sebelumnya juga sudah menyiapkan nasi bungkus untuk warga terdampak, termasuk warga yang berada di tempat pengungsian.

Banjir yang terjadi di Kabupaten Grobogan disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi yang terjadi di Kabupaten Grobogan dan kiriman air dari hulu Sungai Lusi, Sungai Serang, dan Sungai Tuntang yang mengakibatkan sungai tidak mampu menampung debit air sehingga menyebabkan air meluap dan menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Grobogan.

Akibatnya, sebanyak 71 desa yang tersebar di 16 kecamatan di Kabupaten Grobogan terdampak banjir, sehingga sejumlah warga terpaksa mengungsi.*

Baca juga: Ganjar gerakkan relawan beri bantuan korban banjir bandang di Grobogan

Baca juga: Bantuan untuk korban banjir Grobogan mulai berdatangan

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Jahat

bandarq228
Megawati serukan Ganjar-Mahfud menangi Pilpres 2024 satu putaran
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyanyikan lagu Cinta Hampa saat kampanye akbar Hajatan Rakyat Semarang di Lapangan Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Devi Nindy/am.
Surakarta (ANTARA) - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyerukan kepada para pendukung agar memenangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md lewat satu putaran dalam ajang Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Megawati saat Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu.

"Satu putaran, semua angkat tangan! Satu putaran. Sanggup? Sanggup? Sanggup?" kata Megawati.

Ia menuturkan apabila Ganjar-Mahfud menang satu putaran maka akan ada pesta besar.

Namun, putri Proklamator RI Bung Karno itu mewanti-wanti agar tidak dibohongi.

Megawati tidak ingin Ganjar-Mahfud kalah di Surakarta yang notabene dikenal sebagai "Kandang Banteng" alias basis pendukung PDIP.

"Kalau nanti Ibu dengar, Surakarta kok kalah ya, terus piye, terus piye, terus piye, terus piye, benar? Janji? Nanti Ibu datang lagi loh," ucapnya.

Selain itu, Megawati juga meminta warga Surakarta tidak takut diintimidasi dan tergoda karena diguyur bantuan sosial (bansos).

Dia ingin para relawan dan kader partai pendukung tetap setia memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Jadi pilih pemimpin yang mengayomi kalian, bukan mengintimidasi, bukan lalu membuat kecurangan. Tolong dijaga ya!" pungkas Megawati.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Ada pintu ke ruang bawah tanah

mpo878 slot
PLN pastikan sistem kelistrikan nasional aman jelang Pemilu 2024
Ilustrasi - Petugas PLN melakukan perawatan jaringan listrik. ANTARA/Firman/aa.
Jakarta (ANTARA) - PT PLN (Persero) menetapkan masa siaga pemilu dari 11-18 Februari 2024 dengan membentuk 1.853 posko siaga dan mengerahkan 81.591 personel siaga di seluruh daerah di tanah air.

Upaya itu dilakukan untuk memastikan sistem kelistrikan nasional dalam kondisi aman menjelang perhelatan Pemilu 2024.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo melalui keterangannya di Jakarta, Rabu menyampaikan PLN bersama pemerintah berkomitmen untuk menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024.

"PLN akan fokus mengamankan pasokan listrik untuk kelancaran Pemilu 2024. Kami ingin pastikan seluruh masyarakat bisa memilih dengan tenang di TPS (tempat pemungutan suara) masing-masing," ucap Darmawan.

PLN memproyeksikan sistem kelistrikan dalam kondisi aman pada 14 Februari 2024 dengan beban puncak mencapai 36.643 megawatt (MW) dan daya mampu pasok sebesar 57.543 MW.

Dalam rangka siaga Pemilu 2024, PLN juga telah mendata lokasi-lokasi strategis pemilu dan pasokannya. Selanjutnya, PLN menginspeksi untuk memastikan instalasi dalam kondisi normal untuk menjaga pasokan.

"Selama masa siaga, PLN tidak akan melakukan pemadaman terencana, kecuali emergency. PLN juga telah membuat prosedur pengamanan pasokan dan berkoordinasi dengan pihak pengamanan," ujar Darmawan.

Untuk menjaga pasokan, PLN akan menyiagakan 130 tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) dengan total 1.040 personel. Peralatan pendukung juga akan disiagakan, yakni berupa 1.731 unit genset, 1.091 unit gardu bergerak (UGB), 116 unit kabel bergerak (UKB), 735 unit uninteruptible power supply(UPS), 395 unit crane.

Sebagai pendukung operasional, PLN juga menyiapkan 3.756 unit mobil dan 3.318 unit motor. Khusus untuk kendaraan listrik, 624 unit stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) juga bersiaga di seluruh Indonesia.

"Seluruh peralatan kami akan siaga penuh untuk memastikan percepatan pemulihan listrik jika terjadi gangguan. Dalam hal terjadi gangguan, akan dilakukan manuver jaringan sehingga yang terdampak dapat terisolir untuk selanjutnya dapat dilakukan perbaikan," kata Darmawan.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024

Penyihir penyakit aneh

qq88pro
Bawaslu DKI nilai warna biru kantong sembako murah bermakna universal
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam kegiatan sembako murah di Kelurahan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2024) ANTARA/HO-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta/aa.
artinya warna tanpa logo, tanpa sebuah simbol, tentu kita nggak bisa menghakimi
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta menilai warna biru pada kantong sembako murah yang dibagikan Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono lebih bermakna universal tanpa ada keberpihakan pada partai politik tertentu

"Karena warna itu kan universal ya artinya warna tanpa logo, tanpa sebuah simbol, tentu kita nggak bisa menghakimi ataupun kita bisa menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran," kata Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi Bawaslu DKI Jakarta Quin Pegagan usai konsolidasi media dalam rangka penguatan pemberitaan hasil Pemilu 2024 di Jakarta, Jumat.

Quin menuturkan pihaknya tak melihat adanya dugaan pelanggaran terkait kegiatan sembako murah Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang menggunakan tas berwarna biru muda.

Soal kantong sembako murah Pemprov DKI Jakarta ini sempat menjadi sorotan warganet  (netizen) lantaran berwarna biru muda sehingga mirip dengan warna salah satu pasangan capres dan cawapres.

"Bawaslu sudah memantau, mengawasi, dan melihat hal itu masih belum masuk dalam dugaan pelanggaran," tegasnya.

Menurut Quin, jika dugaan keberpihakan Heru hanya sekadar didasarkan pada penggunaan warna saja, maka dirasa belum memenuhi dugaan pelanggaran. Terlebih diketahui ada warna lainnya juga yang dicetak.

Kendati demikian, dia menyebutkan pihaknya bisa saja meminta Heru untuk memberikan klarifikasi atas pembagian sembako murah tersebut jika dirasa perlu untuk meredam kegaduhan.

"Ya tentu bila dianggap perlu, tapi kami kan menganggap hal tersebut belum memenuhi karena akumulatif kan seperti itu dan belum ada laporan juga yang masuk," tuturnya.

Sementara, anggota Komisi B DPRD DKI Muhammad Taufik Zoelkifli menuturkan sebaiknya pembagian sembako murah menggunakan warna netral

"Kalau berniat baik dan ikhlas hanya untuk pembagian sembako saja, pakailah warna-warna netral seperti putih atau coklat ASN," ucap Taufik.

Taufik menuturkan saat ini masih masa kampanye sehingga perlu sensitivitas atau kepekaan yang tinggi dari para pejabat ketika menjalankan kegiatan publik.
Baca juga: Bawaslu DKI minta KPU fokus kegiatan dua kampanye akbar di hari sama
Baca juga: Bawaslu: Tidak ada pembatasan ruang gerak media pada masa tenang
Baca juga: Bawaslu DKI minta warga melapor jika temukan politik uang

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Alasan mengapa saya memakai pakaian wanita

pinjol uku legal atau ilegal
Bamsoet ajak semua pihak jaga situasi kondusif di masa tenang
Ketua MPR Bambang Soesatyo berswafoto dengan pekerja Mitra Produksi Sigaret (MPS) di Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (3/2/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Alhamdulillah sejauh ini kondisi kebangsaan masih kondusif
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat, para kontestan Pemilu 2024 dan semua pihak terkait untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif di masa tenang seiring berakhirnya masa kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Mari kita jaga agar selama masa tenang, pencoblosan hingga selesainya rekapitulasi suara dan penetapan pemenang, kondisi kebangsaan masih dalam keadaan kondusif," kata Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Imbauan ini disampaikan Bamsoet dalam kunjungan hari ke-24 di Dapil-7 Jawa Tengah usai silaturahim ke rumah berbagai tokoh di Kabupaten Purbalingga siang tadi.

Bamsoet memaparkan, ketiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden melaksanakan kampanye akbar terbuka di beberapa tempat berbeda. Anies-Muhaimin di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta, Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK), sedangkan Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburgm, Solo dan di Lapangan Pancasila, Semarang.

"Alhamdulillah sejauh ini kondisi kebangsaan masih kondusif," ucapnya.

Berakhirnya masa kampanye ini, Bamsoet mengajak para kontestan politik dan pendukungnya mulai dari capres-cawapres, caleg DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten, kota dan DPD RI untuk mengakhiri kampanye terbuka dengan tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian.

Baca juga: Mahfud Md harapkan masa tenang digunakan kontemplasi tentukan pilihan

Baca juga: Muhaimin imbau relawan untuk lebih banyak doa selama masa tenang

Baca juga: Ganjar sebut akan temui relawan di masa tenang kampanye

Ia mengingatkan, berakhirnya masa kampanye, maka pesta demokrasi memasuki minggu tenang dari tanggal 11-13 Februari, dengan kondusif sehingga warga bisa menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang dengan aman dan nyaman.

Ketua DPR RI ke-20 itu menyebut, besok sudah saatnya para kontestan politik untuk cooling down, setelah beberapa bulan berkutat dalam kampanye untuk menjelaskan visi, misi, program kerja dan berbagai halnya kepada masyarakat.

Bamsoet juga berpesan agar masyarakat cerdas memilih, jangan memilih pemimpin hanya karena uang Rp50 ribu atau Rp100 ribu, menjual masa depan bangsa. Pilihan masyarakat menentukan masa depan bangsa, untuk menyelamatkan demokrasi pancasila.

"Dengan menjadi pemilih cerdas, kita bisa menyelamatkan demokrasi Pancasila agar tidak terjebak dalam demokrasi angka-angka yang menjurus kepada demokrasi komersialisasi dan kapitalisasi, dan berujung kepada oligarki," tutur Bamsoet.

Mantan Ketua Komisi III itu juga mengingatkan jajaran TNI-Polri untuk tetap waspada. Karena dibalik harapan dan upaya mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, berbagai potensi upaya mengganggu proses pesta demokrasi masih tetap ada. Khususnya terkait ancaman terorisme.

Hal ini, kata dia, berkaca dari Pemilu 2019, terdapat enam aksi serangan teror. Oleh karena itu, peristiwa seruan tidak boleh terjadi pada Pemilu 2024.

Bamsoet menambahkan, kondisi pemilu semakin membuat teroris mudah memiliki celah dalam melancarkan aksinya. Seperti di Pemilu 2019, masyarakat terbelah dengan terminologi cebong, kampret dan kadrun, tidak boleh terjadi lagi di Pemilu 2024.

"Sejarah membuktikan, karena kuatnya ikatan kebangsaan, hingga hari ini Indonesia masih tegak berdiri. Namun kita juga tidak boleh terlena, karenanya kewaspadaan harus tetap dikedepankan," ujar Bamsoet.

Sementara itu, dalam kunjungan hari ke-24 di Dapil-7 Jawa Tengah, Bamsoet silaturahim ke sejumlah tokoh di Kabupaten Purbalingga, yakni Wakil Bupati Kabupaten Purbalingga Sudono, serta keluarga besar Widji Laksono (putera almarhum Soetarto yang merupakan mantan Wakil Bupati Purbalingga dan mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga) serta Keluarga Sambas Purbalingga.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Cang Lei Zhi Yu

slot fafafa terbaru
Tangis haru Muhaimin disambut pelukan Anies saat tutup kampanye di JIS
Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berangkulan usai menyampaikan orasi dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup dari rangkaian kampanye Anies-Muhaimin sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom/pri.
"Terima kasih semuanya, terima kasih yang sudah berjalan kaki, yang telah naik sepeda, yang telah naik motor, yang telah melewati semua hambatan dan rintangan, terima kasih yang memilih berjuang,"
Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden Muhaimin Iskandar tampak menangis terharu dan ekspresi tersebut disambut pelukan dari Calon presiden Anies Baswedan saat momen orasi penutup kampanye yang bertajuk Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu.
 
 Dalam orasi penutup itu, Anies berterimakasih kepada relawannya yang berjalan kaki hingga bersepeda ke JIS karena telah melalui hambatan dan tantangan. Di momen orasi Anies tersebut, Muhaimin tampak sesekali menyeka wajahnya.
 
 "Terima kasih semuanya, terima kasih yang sudah berjalan kaki, yang telah naik sepeda, yang telah naik motor, yang telah melewati semua hambatan dan rintangan, terima kasih yang memilih berjuang," kata Anies.
 
 Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun melanjutkan orasi penutupnya dengan mengatakan bahwa keringat para relawan dan simpatisannya yang hadir di JIS itu merupakan keringat yang jernih seperti kristal, karena timbul dari hati yang tulus. Anies pun menyampaikan hal itu dengan berapi-api.
 
 Setelah menyampaikan penutup, Anies pun menyapa para relawannya kemudian memeluk Muhaimin. Momen itu pun diiringi selebrasi dengan letusan dan semburan potongan kertas atau paper confetti.
 
 Usai penutupan orasi, Anies dan Muhaimin pun meminta kepada operator acara untuk menyetel lagu yang dia sebut sebagai lagu perjuangan. Lagu perjuangan yang dimaksud adalah lagu "Maju Tak Gentar".
 
 Anies dan Muhaimin pun kemudian menghampiri para pendukungnya dan bersedia berfoto bersama. Kemudian pasangan itu pun mendapatkan buket bunga dari sejumlah pendukungnya di sekitar panggung.
 
 Adapun Stadion JIS yang berkapasitas 82 ribu orang itu dipenuhi oleh para pendukung pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) dari berbagai daerah. Selain di area dalam, pendukung AMIN pun memadati area luar hingga menyebabkan lalu lintas terhambat.
 
 Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
 Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024