petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

king177

bocoran jarwo slot 519Jutaan kata 735287Orang-orang telah membaca serialisasi

《king177》

5 Petinggi Elzatta Ramai******

Sejumlah petinggi perusahaan busana muslim pemegang merek dagang Elzatta ramai-ramai mengundurkan diri, salah satunya Aa Gym.
Sejumlah petinggi perusahaan busana muslim milik PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA) atau Elcorps dengan merek dagang Elzatta ramai-ramai mengundurkan diri. ( Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah petinggi perusahaanbusana muslim milik PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA) atau Elcorps dengan merek dagang Elzatta ramai-ramai mengundurkan diri. 5 Petinggi Elzatta Ramai-ramai Mengundurkan Diri 

Informasi pengunduran diri itu diketahui dari Ringkasan Risalah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Elzatta yang digelar di Bandung pada 25 Mei 2023 lalu. Berdasarkan informasi risalah itu, setidaknya ada lima pentolan Elzatta yang mengundurkan diri.

Pertama, Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Ia mengundurkan diri dari posisi komisaris independen perusahaan.

Ketiga, Akbar Fatahillah Sabanda yang mengundurkan diri dari posisinya sebagai komisaris utama.

Keempat, Toha Azhari yang mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur.

Kelima, Sukaesih yang mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur.

Risalah itu tidak mengungkap apa yang menjadi alasan kelima pentolan itu mengundurkan diri dari jabatannya di Elzatta. Yang pasti, RUPST Elzatta sudah menyetujui pengunduran diri kelima orang tersebut. 

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Mayoritas Kripto Kebakaran, Polygon Paling Parah******

Mayoritas harga kripto memerah pada perdagangan Selasa (30/5). Polygon melemah paling parah sebesar 3,22 persen pagi ini.
Mayoritas harga kripto memerah pada perdagangan Selasa (30/5). Pelemahan paling parah yaitu polygon yang anjlok 3,22 persen pagi ini. (istockphoto/jpgfactory)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto memerah pada perdagangan Selasa (30/5). Pelemahan paling parah yaitu polygonyang anjlok 3,22 persen pagi ini.

Mengutip coinmarketcap.com, polygon berada di level USBantuan Pangan Stunting Cair 81,5 Persen per 25 Mei 2023******

Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat realisasi penyaluran bantuan pangan stunting mencapai 81,5 persen per 25 Mei 2023.
Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat realisasi penyaluran bantuan pangan stunting mencapai 81,5 persen per 25 Mei 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas)/ National Food Agency (NFA) mencatat realisasi penyaluran bantuan panganstunting mencapai 81,5 persen per 25 Mei 2023. Bantuan diberikan kepada 1,4 juta Keluarga Risiko Stunting (KRS) di 7 provinsi di Indonesia.

"Daging ayam dan telur ayam merupakan sumber protein yang baik bagi pemenuhan gizi dan nutrisi. Dengan mendistribusikannya sebagai bantuan pangan, maka pemerintah hadir untuk memastikan masyarakat khususnya keluarga berisiko stunting memperoleh asupan gizi dan nutrisi yang cukup untuk mencegah dan mengurangi stunting," ujar Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi, di Jakarta, seperti dikutip Antara, Jumat (26/5).

Apabila dirinci, penyaluran bantuan stunting tahap pertama mencapai 1,1 juta paket yang terdiri dari 57 ribu paket (89 persen) di Banten, Jawa Barat 405 ribu paket (99 persen), Jawa Tengah 322 ribu paket (99 persen), Jawa Timur 314 ribu paket (82 persen).

Menurut Arif, penyaluran bantuan pangan stuntingtersebut bukan hanya membawa dampak positif bagi penurunan angka stunting, tetapi juga bagi pengendalian inflasi dan penguatan ekosistem perunggasan nasional.

"Diakui para peternak hadirnya pemerintah melalui BUMN Pangan sebagai off takerturut berkontribusi menjaga stabilitas harga jual telur dan daging ayam di tingkat peternak, sehingga dampaknya sangat luas," ujarnya lagi.

Arif menambahkan Bapanas telah mengintegrasikan program penurunan stunting ini dalam gerakan konsumsi pangan Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA), melalui kerja sama pengelolaan Rumah B2SA bersama Tim Penggerak (TP) PKK Pusat.

Rumah Pangan B2SA merupakan pusat edukasi dan sosialisasi penganekaragaman konsumsi pangan masyarakat untuk pemenuhan gizi dan pencegahan stunting. Saat ini sudah mulai berjalan di Binjai, Sumatera Utara dan akan diduplikasi lebih luas di kabupaten/kota lainnya.

Penyaluran bantuan pangan stunting dijalankan Bapanas bersama Holding BUMN Pangan ID FOOD dengan menyalurkan masing-masing ayam ukuran 1 ekor dalam bentuk karkas dengan ukuran sekitar 0,9-1,1 kg, dan 1 tray telur ayam atau sebanyak 10 butir telur.

Bantuan disalurkan dalam tiga tahap selama tiga bulan yang sudah dimulai sejak April atau sebelum Lebaran, dan akan dilaksanakan hingga Juli 2023.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/pta)

[Gambas:Video CNN]
,908 per keping. Meski dalam 24 jam menurun, namun jika dibandingkan dengan pekan lalu, harga polygon naik 3,19 persen.

Selain polygon, bitcoin juga turun 1,21 persen dalam 24 jam berada di level US.783 per keping. Namun harga bitcoin naik 2,37 persen dalam sepekan terakhir.

Ethereum turun 0,62 persen dalam 24 jam tapi naik 3,07 persen dalam seminggu terakhir, berada di level US.899 per keping. Cardano turun 0,58 persen dalam sehari tapi naik 3,08 persen dalam 7 hari terakhir, dibanderol di level USImpor KRL Bekas Jepang Tinggal Tunggu Restu Luhut******

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan kepastian impor KRL bekas Jepang tinggal menunggu restu Menko Marves Luhut.
(CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil MenteriBUMNII Kartika Wirjoatmodjo mengatakan kepastianimpor KRL bekas Jepang tinggal menunggu restu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Ia menyebut impor KRL diharapkan bisa terlaksana pada tahun ini.

"Mungkin kalau kita mulai di bulan ini mungkin enam bulanan ya, kita harapkan jadi sebelum akhir tahun atau akhir tahun kita bisa tambah trainset. Ada beberapa ruas yang memang sekarang sangat padat," kata Tiko, sapaan akrabnya, di Mahkamah Agung, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari detikcom, Rabu (24/5).

"Saya perlu satu kali rapat lagi dengan Pak Menko Marves (untuk persetujuan impor darurat KRL bekas. (Kepastiannya dari Menko Marves) iya, tapi harusnya si oke lah," lanjutnya.

"Kita sudah jelaskan ke BPKP dan BPKP pada dasarnya setuju selama ada plan antara impor dulu, nanti kemudian kita retrofit yang masih ada, dan kemudian 2025 produksi dari INKA," ucapnya.

Sebelumnya, BPKP menegaskan bersikap profesional dalam menjalankan tugas audit impor KRL bekas Jepang meski Kementerian BUMN berupaya 'melobi' mereka.

"BPKP selalu bersikap profesional. Ada standar yang dijalankan dalam pelaksanaan audit," kata Juru Bicara BPKP Azwad Zamroodin Hakim kepada CNNIndonesia.com, Kamis (4/5).

Soal kabar pertemuan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo dengan Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, Azwad mengatakan koordinasi antara stakeholder adalah hal biasa. Ia menegaskan hasil audit BPKP tetap berpatokan dengan standar yang ada.

Meski begitu, ia mengatakan BPKP siap jika pada akhirnya ditugaskan mengawasi pelaksanaan impor KRL bekas. Azwad menegaskan BPKP siap turun langsung jika mendapat arahan dari pemerintah.

"Pastilah, kan BPKP auditor presiden, siap membantu presiden dalam pengawasan akuntabilitas keuangan dan pembangunan. Jadi kalau ditugaskan, pasti BPKP akan turun," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta),381 per keping.

Sementara itu, Solana dan XRP justru menghijau. Solana terkerek 0,8 persen dalam sehari dan terbang 5,44 persen dalam seminggu berada di level US,02 persen. XRP atau ripple melonjak 6,34 persen dalam sepekan dan naik 1,69 persen dalam 24 jam terakhir berada di level USWajib Ada Izin Mendag untuk Muluskan Restu Jokowi soal Ekspor Pasir RI******

Ekspor pasir laut RI dalam PP Nomor 26 Tahun 2023 harus terlebih dulu mendapatkan izin menteri perdagangan.
Ekspor pasir laut RI dalam PP Nomor 26 Tahun 2023 harus terlebih dulu mendapatkan izin menteri perdagangan. Ilustrasi. (iStock/Sergey Spritnyuk)
Jakarta, CNN Indonesia--

Restu Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal ekspor pasir lautRI harus mendapatkan izin menteri perdagangan (mendag).

Izin ekspor pasir laut dijelaskan dalam Pasal 15 ayat 3 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut. Pasal ini menjabarkan apa yang sudah disinggung soal ekspor pasir laut di Pasal 9 ayat (2).

"Pemanfaatan hasil sedimentasi di laut untuk ekspor sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (2) huruf d wajib mendapatkan perizinan berusaha untuk menunjang kegiatan usaha di bidang ekspor dari menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang perdagangan," tulis beleid yang diteken Jokowi 15 Mei 2023 tersebut.

Terlepas dari itu, sikap Jokowi yang merestui ekspor pasir laut ini bertentangan dengan pelarangan pada 20 tahun lalu. Kala itu, pasir laut dilarang diekspor di masa pemerintahan Presiden ke-5 Megawati Soekarno Putri.

Megawati melarang ekspor pasir laut yang diatur oleh Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rini Soemarno melalui Kepmenperin Nomor 117 Tahun 2003 tentang Penghentian Sementara Ekspor Laut.

Ekspor pasir laut dihentikan sementara demi mencegah kerusakan lingkungan yang lebih luas, yakni tenggelamnya pulau kecil. Penghentian ekspor itu akan ditinjau kembali setelah tersusunnya program pencegahan kerusakan terhadap pesisir dan pulau kecil.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta),491 per keping.

Selanjutnya, usd coin dan tether masih stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi.

Lihat Juga :
ANALISISWaspada 'Udang' di Balik Izin Ekspor Pasir Laut Jokowi

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Bulog Serap 500 Ribu Ton Beras Petani Sejak Awal Tahun******

Perum Bulog menyerap 500 ribu ton beras petani sejak awal tahun sampai dengan minggu ketiga Mei 2023.
Perum Bulog menyerap 500 ribu ton beras petani sejak awal tahun sampai dengan minggu ketiga Mei 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogmenyerap 500 ribu ton beraspetani sejak awal tahun sampai dengan minggu ketiga Mei 2023. Hal ini untuk memastikan cadangan beras pemerintah aman sehingga harga stabil.

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal mengatakan semua perangkat yang dimiliki perusahaan sangat siap untuk menyerap dan menyimpan produksi gabah beras dalam negeri.

Dengan kapasitas gudang yang dimiliki Bulog mencapai empat juta ton, maka ruang penyimpanan saat ini masih tersedia banyak untuk menyimpan gabah beras tersebut.

Iqbal menjelaskan bahwa realisasi penyerapan sampai saat ini lebih baik jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Adapun realisasi penyerapan beras dalam negeri tahun ini sampai dengan minggu ketiga bulan Mei sebanyak 500 ribu ton ini sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 400 ribu ton," jelasnya.

Selain untuk stok cadangan beras pemerintah, kegiatan penyerapan gabah/beras petani dalam negeri ini juga menggerakkan perekonomian di tingkat petani dan berdampak pada stabilisasi harga di tingkat petani.

Lihat Juga :
Bye bye Kursi Tegak KA Kelas Ekonomi, KAI Mulai Ganti Bertahap

Selanjutnya stok cadangan beras pemerintah ini akan digunakan untuk penyaluran bantuan pangan, penyaluran operasi pasar serta kebutuhan penyaluran lainnya.

Dengan penyerapan beras dalam negeri tersebut dan ditambah realisasi impor yang sudah tiba sebanyak 350 ribu ton (dari partai pertama sebanyak 500 ribu ton), maka jumlah stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang tersimpan di gudang Bulog seluruh Indonesia saat ini ada sebanyak 560 ribu ton.

Adapun kebijakan pemerintah untuk mengimpor beras melalui Perum Bulog semakin memperkuat stok cadangan beras pemerintah dan dipastikan memberikan dampak untuk menjaga stabilisasi harga beras.

Dengan adanya impor beras dan pasokan CBP terpenuhi, maka berapapun permintaan pasar bisa dipenuhi sehingga harga beras di pasaran akan terkendali.

"Dengan kekuatan sarana infrastruktur yang dimiliki oleh Bulog ditambah dengan pengalaman menyalurkan berbagai bantuan sosial, maka Bulog siap menjalankan penugasan yang diberikan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:situs slot tergacor terpercaya

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
bikin situs slot
prakmatik88
bo sering maxwin
slot terpercaya 2023
id vip slot pasti x500
slot judi
pinjaman online blibli
erek dokter
ahlicasino
Daftar isi semua bab
Bab 1 tafsir 2d
Bab 2 demo solo slot
Bab 3 https slot gacor
Bab 4 cara melihat skor kredit pinjaman online
Bab 5 slot 889nation
Bab 6 link aplikasi slot gacor
Bab 7 tafsir mimpi ikan mas
Bab 8 akun tergacor hari ini
Bab 9 dapat duit dari internet tanpa modal
Bab 10 game slot online resmi
Bab 11 cara meminjam uang di livin mandiri
Bab 12 maxwin 78 slot
Bab 13 gas789 slot
Bab 14 erek2 30
Bab 15 gelora4d
Bab 16 idcslot88
Bab 17 game slot login
Bab 18 perisaibet
Bab 19 trik jitu bermain slot
Bab 20 cepat slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8591bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Kisah promosi Tiandao

slot bonus new member 200 di awal
Pamor TikTok Shop mulai mengancam pemain e-commerce besar seperti Shopee dan Lazada di Asia Tenggara.
Pamor TikTok Shop mulai mengancam pemain e-commerce besar seperti Shopee dan Lazada di Asia Tenggara. (AFP/Drew Angerer)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pamor TikTok Shop mulai mengancam pemain e-commerce besar seperti Shopee dan Lazada di Asia Tenggara.

Mengutip CNBC, survei yang dilakukan oleh perusahaan analisis ritel online Cube Asia mengungkapkan bahwa pengeluaran konsumen di TikTok Shop mengakibatkan pengurangan pengeluaran konsumen di Shopee (-51 persen), Lazada (-45 persen), Offline (-38 persen) di Indonesia, Thailand, dan Filipina.

Melejitnya pamor TikTok Shop ini sejalan dengan langkah induk perusahaannya, ByteDance, yang mendorong aplikasi video pendek TikTok untuk masuk ke pasar di luar Amerika Serikat dan India guna menciptakan sumber pendapatan alternatif.

Pada 2022, TikTok Shop memperluas ke enam negara di Asia Tenggara, yaitu Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

"Popularitas TikTok terus berkembang pesat di negara-negara Asia Tenggara. Kami memperkirakan bahwa nilai barang dagangan TikTok pada 2023 akan mencapai sekitar 20 persen dari Shopee, yang kami anggap menjadi pendorong bagi Shopee untuk meningkatkan penjualan dan pemasaran sejak April," kata Shawn Yang, analis di Blue Lotus Research Institute, dalam laporan terbaru mengenai Sea Group, pemilik Shopee.

Kendati, pihak TikTok tidak ingin memberikan komentar atau mengungkapkan angka-angka tertentu.



Menurut data internal yang diperoleh oleh media teknologi The Information, GMV (gross merchandise value) TikTok Shop, atau total nilai barang dagangan yang terjual, melonjak lebih dari empat kali lipat menjadi US,4 miliar di Asia Tenggara pada 2022, dan menargetkan GMV sebesar US miliar pada 2023.

Namun perlu diketahui bahwa GMV TikTok Shop saat ini hanya merupakan sebagian kecil dari Shopee dan Lazada.

Menurut angka publik yang tersedia, Shopee mencatatkan GMV sebesar US,5 miliar pada 2022, sedangkan GMV Lazada adalah US miliar hingga September 2021.

Jurubicara TikTok mengatakan TikTok Shop terus berkembang dengan pesat karena pengguna besar dan kecil menggunakan platform ini untuk menjangkau pelanggan baru.

Lihat Juga :
Erick Thohir Resmikan Menara Danareksa Senilai Rp824 M

"TikTok berfokus pada pengembangan terus-menerus TikTok Shop di Asia Tenggara," kata jurubicara tersebut.

Menurut perusahaan riset pasar Insider Intelligence, jumlah pengguna TikTok di Asia Tenggara saja mencapai 135 juta pada Mei.

Indonesia memiliki jumlah pengguna TikTok terbesar kedua setelah Amerika Serikat sebanyak 113 juta pengguna.

"Impulse buying (pembelian impulsif) yang terjadi akibat menonton konten adalah keunggulan yang dimiliki oleh TikTok," kata Sachin Mittal, kepala riset sektor telekomunikasi dan internet di DBS Bank.

Lihat Juga :
Startup eFishery Capai Status Unicorn dengan Pendanaan Rp1,6 T

Sea Group mengandalkan divisi e-commerce-nya, Shopee, untuk meningkatkan kondisi keuangan grup ini karena divisi permainan mereka, Garena, terus menurun pendapatannya akibat kurangnya pipa game yang kuat, dan pelarangan berlanjut permainan utama mereka, Free Fire, di India karena ancaman keamanan nasional.

Shopee sedang memperluas kehadirannya di Malaysia dan terus membangun operasinya di Brasil setelah keluar dari beberapa pasar di Eropa dan Amerika Latin.

TikTok saat ini menghabiskan jumlah uang yang luar biasa untuk insentif bagi pembeli dan penjual, yang mungkin tidak berkelanjutan.

Adapun data perusahaan analitik web Similarweb mengungkapkan bahwa Shopee saat ini adalah pasar online terbesar di Asia Tenggara, dengan pangsa lalu lintas sebesar 30 persen hingga 50 persen di seluruh wilayah dalam tiga bulan terakhir, sementara Lazada menduduki posisi kedua dengan pangsa lalu lintas sebesar 10 persen hingga 30 persen.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/pta)

Arus balik 2002

pola maxwin princess
Menko Marves Luhut Panjaitan mengungkapkan tidak ada uang negara yang keluar dalam program bantuan mobil listrik sebab mekanisme berupa pemotongan pajak.
Menko Marves Luhut Panjaitan mengungkapkan tidak ada uang negara yang keluar dalam program bantuan mobil listrik sebab mekanisme berupa pemotongan pajak. (CNN Indonesia/Kadafi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyatakan tidak ada uang negara yang keluar dalam program bantuan insentif pembelian mobil listrik.

Hal itu disampaikan Luhut untuk merespons kritik terhadap subsidi kendaraan listrik, khususnya mobil listrik.

"Kita tidak memberikan insentif, jangan keliru, tidak pernah kita menyebutkan insentif, yang kita berikan adalah kita potong pajaknya. Dari 11 menjadi 1 persen. Beda ya, jadi tidak ada uang negara yang keluar," kata Luhut dalam China (Sichuan)-Indonesia Economic and Trade Conference, di Jakarta, seperti dikutip Antara, Senin (29/5) malam.

"Jakarta ini air quality-nya (kualitas udaranya) kan jelek. Kalau kita kurangi bus (konvensional), bus ini kita targetkan 5 tahun habis, kemudian sepeda motor, kemudian mobil," terangnya.

Luhut juga menyebut peralihan dari kendaraan berbasis BBM ke kendaraan berbasis listrik akan turut menghemat keuangan negara. Hal itu lantaran impor energi bisa mencapai US miliar per tahun.

"Kalau kita kurangi mobil (konvensional) ini, kita kurangi motor, kita kurangi lagi nanti yang lain, kita akan bisa kurangi impor kita," ujarnya.

Program bantuan itu sendiri diluncurkan untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Jika dirinci, pemerintah memberi bantuan untuk pembelian kendaraan listrik roda dua berupa potongan harga sebesar Rp7 juta per unit. Bantuan serupa juga diberikan untuk konversi sepeda motor konvensional menjadi kendaraan listrik.

Sementara itu, bantuan pemerintah untuk kendaraan listrik roda empat berupa pemberian insentif pajak ditanggung pemerintah (PPN-DTP) 10 persen.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Tuan Surgawi Bintang Kutub

kode alam cicak
IHSG diprediksi menguat pada perdagangan Kamis (25/5) ini akibat ditopang kondisi ekonomi dalam negeri yang stabil.
IHSG diprediksi menguat pada perdagangan Kamis (25/5) ini akibat ditopang kondisi ekonomi dalam negeri yang stabil. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Kamis (25/5).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan penguatan terlihat dari pola pergerakan IHSG yang masih berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi kenaikan terbatas jelang rilis tingkat suku bunga BI.

"Sedangkan dari sisi fundamental perekonomian juga masih memperlihatkan kestabilan melihat dari data perekonomian yang telah terlansir. Faktor-faktor tersebut yang menopang pertumbuhan IHSG baik dalam jangka pendek, menengah, maupun panjang," kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ICBP, BBRI, ASII, dan BSDE.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG membentukcandle hammerdan tetap berada di atas garis SMA-5.

"IHSG akan membuka jalan menuju 6.852 apabila tutup di atas 6.777 pada chart harian," ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk hari ini, Ivan meminta investor memperhatikan beberapa saham berikut sebelum mengoleksinya yakni AMRT (speculative buy), ASII (hold), BRPT (trading buy), EMTK (speculative buy), dan GOTO (buy on weakness).

IHSG ditutup di 6.745 pada Rabu (24/5) sore. Indeks saham menguat 9,12 poin atau plus 0,14 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,75 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,62 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 230 saham menguat, 273 terkoreksi, dan 231 lainnya stagnan. Namun, terpantau enam dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor basic yang layu 0,31 persen. Di lain sisi, sektor infrastruktur menguat paling tinggi sebesar 1,22 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Yuan Zun

link alternatif slot besar

Tujuh kehidupan pagoda

demo slot pragmatic 88

1970-an, agak manis

erek10