petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

link qq998

cara menipu pinjol 28Jutaan kata 73668Orang-orang telah membaca serialisasi

《link qq998》

'Sehelai' Kain Menembus Malaysia dan Mimpi Buka 1.000 Lapangan Kerja******

Elsa Maharrani, peraih Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards pada 2020, membagikan pengalamannya membesarkan brand fesyen Maharrani dan Hamka.
Elsa Maharrani (paling kanan), peraih Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards pada 2020, membagikan pengalamannya membesarkan brand fesyen Maharrani dan Hamka. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Deli Serdang, CNN Indonesia--

Sehelai kainternyata mampu 'menjuntai' hinggaMalaysia. Bahkan, kain tersebut terus dijahit demi membuka 1.000 lapangan kerja di Tanah Andalas.

Itulah sepotong perjalanan panjang Elsa Maharrani yang sukses membesarkanbrandfesyen Maharrani dan Hamka. Dua brandyang kini merambah Negeri Jiran itu bermula dari beberapa helai kain saja.

Dara kelahiran 5 Maret 1990 itu bergulat dengan keresahan hidup di pinggiran Padang, Sumatra Barat, tepatnya di Simpang Koto Tingga.

Elsa mengibaratkan geliat ekonomi warga kampungnya seperti 'pagi dan petang', petang dapat uang lantas habis seluruhnya saat fajar datang.

Lalu muncul ide dari sang suami, Fajri Gufran Zainal, untuk melebarkan bisnis online shopkeluarga ke arah pemberdayaan masyarakat setempat. Terciptalah Kampung Jahit yang eksis di pinggiran Padang tersebut sejak 2019.

Elsa berucap ada banyak kendala yang dihadapi dalam merealisasikan gagasan tersebut. Dimulai dari terbatasnya kain, keengganan masyarakat setempat hidup dari menjahit, dilema upah pekerja, hingga hantaman pandemi covid-19.

"Enggak ada yang mau di kampung kami diupah dengan standar yang enggak kayak di Jawa. Tapi kami meyakini, kami niatnya bangun kampung, alhamdulillah ketemu satu orang penjahit, lalu penjahit kedua, ketiga, dan alhamdulillah sekarang sudah lebih dari 74 yang tergabung," cerita Elsa dalam Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2023 di Deli Serdang, Sumatra Utara, Rabu (14/6).

Pada akhirnya, lahir banyak penjahit andal di kampung tersebut dari berbagai latar belakang pendidikan, mulai lulusan Sekolah Dasar (SD) hingga jebolan Strata 2 (S2).

Elsa bahkan kini memberdayakan perempuan difabel agar bisa mendapatkan penghidupan yang layak.

Kampung Jahit makin kesohor setelah Elsa dan Fajri menjadi salah satu peraih Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards pada 2020. Penghargaan serta dukungan dari PT Astra Internasional Tbk membawa brand Maharrani dan Hamka menjahit asa untuk menciptakan 1.000 lapangan kerja di masa depan.

"Rencana ke depan bukan hanya 74 (pekerja), tapi 1.000. Mimpi kami adalah menciptakan 1.000 lapangan pekerjaan," tegasnya.

"Sebelumnya, di 2019 itu kami enggak punya workshop.Kebetulan ketika menang SATU Indonesia Awards kami dapat hadiah Rp60 juta. Itu kami bangun untuk workshop pertama. Alhamdulillah di 2023 ini kita ada 3 bangunan dan bangunan keempat dua lantai lagi dibangun," sambung Elsa.

Tembus Pasar Malaysia

Elsa juga berbagi kisah ketika merek fesyen miliknya sukses merambah pasar global. Mulanya, ia mengikuti pameran di Malaysia International Show Case pada 2022.

"Di sana kami ketemu buyerkarena fasyen Malaysia itu salah satu kiblatnya Indonesia ya kan. Jadi ketemu vendor-vendor yang nyari, mereka mau jadi suplier juga di sana. Di situlah kita ketemu sama salah satu pengelola mal, mereka mau bikin Nusantara Fashion House di Strand Mall Malaysia. Di situ mereka ajak kerja sama," ungkapnya.

Elsa menyebut tanda tangan kerja sama lantas dibuat dalam gelaran Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2022. Akhirnya, produk fesyen Maharrani dan Hamka bisa diekspor ke Negeri Jiran hingga sekarang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Link dan Cara Cek Hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2023******

Cek hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2023 bisa dilakukan langsung di situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN pada awal Juni ini.
Cek hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2023 bisa dilakukan langsung di situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN pada awal Juni ini. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Cek hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2023 bisa dilakukan langsung di situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMNpada awal Juni ini.

FHCI BUMN selaku penyelenggara rekrutmen mewanti-wanti peserta agar tak tertipu dengan modus penipuan yang mengatasnamakan Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

Hasil RBB 2023 bisa diakses langsung melalui situs rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan masuk ke akun peserta dan menuju ke menu 'Lamaran'. Setidaknya ada tiga ciri utama pengumuman palsu.

Kedua, peserta diminta melakukan pembayaran tiket pesawat dan diberikan janji bahwa semua biaya akan diganti alias direimburse di kemudian hari.

Ketiga, FHCI BUMN meminta peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2023 mewaspadai pengumuman dengan logo buram atau kabur pada kop surat.

"Setiap tahapan tidak dipungut biaya! Informasi resmi terkait Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 hanya disampaikan melalui akun @kementerianbumn dan @FHCI.BUMN," tulis akun Instagram resmi FHCI BUMN, dikutip Selasa (6/6).

Pengumuman hasil RBB 2023 memang dinanti para peserta, pasalnya jadwal tes online tahap pertama bakal digelar pada 12 Juni-21 Juni 2023. Dengan begitu, hasil seleksi administrasi bakal diumumkan sebelum 12 Juni yang bisa dicek peserta tes secara berkala di situs dan akun media sosial resmi FHCI BUMN.



Setelah hasil pengumuman seleksi administrasi, masih ada sejumlah tahapan yang harus dilalui peserta. Berikut jadwal dan tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023:

1. Registrasi dan Seleksi Administrasi
Tahap registrasi ini sudah ditutup, yakni meliputi proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN pada 11-20 Mei 2023. Peserta tinggal menunggu pengumuman pada awal Juni ini.

2. Tes TKD dan Akhlak (Tes Online Tahap I)
Tahap kedua ada Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Akhlak dengan pembobotan TKD 40 persen dan akhlak 60 persen.

Tes TKD dan Akhlak dilakukan pada 12 Juni-21 Juni 2023 yang hasilnya bakal diumumkan pada Juli nanti.

3. Tes Bahasa Inggris (Tes Online Tahap II)
Tahap ketiga adalah tes kemampuan berbahasa Inggris. Peserta RBB 2023 harus mencapai skor yang ditentukan yaitu >450 dan mendapat ranking sesuai ratio.

Tes Bahasa Inggris dijadwalkan pada 20 Juli hingga 22 Juli mendatang yang hasilnya akan diumumkan pada Agustus 2023.

4. Tes oleh BUMN
Para peserta akan mengikuti tes yang diadakan oleh BUMN pada tahap keempat. Tahap ini digelar pada 9 Agustus-24 Agustus 2023 dengan rincian sebagai berikut:

- Tes Kompetensi Bidang
- User interview
- Sosmed Analytic & Digital
- Mindset
- Medical Check Up (MCU)

5. Pengumuman Final
Tahap kelima adalah pengumuman berdasarkan hasil kelulusan tes oleh BUMN. Nantinya, pengumuman final akan di-input melalui sistem sekitar pertengahan Agustus 2023.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Bandara I Gusti Ngurah Rai Layani 7,8 Juta Penumpang hingga Mei 2023******

Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani 7,8 juta penumpang selama periode Januari-Mei 2023. Sebanyak 4,18 juta di antaranya merupakan penumpang internasional.
Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani 7,8 juta penumpang selama periode Januari-Mei 2023. Sebanyak 4,18 juta di antaranya merupakan penumpang internasional. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF).
Denpasar, CNN Indonesia--

Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani 7,8 juta penumpangselama periode Januari-Mei 2023. Rinciannya, 4,18 juta penumpang internasional dan 3,64 juta penumpang domestik.

Khusus Mei 2023, jumlah penumpang yang dilayani bandara di Pulau Dewata ini mencapai 1,75 juta penumpang. Sebanyak 804,61 ribu di antaranya merupakan penumpang domestik dan 947,5 ribu penumpang internasional.

"Selama bulan Mei 2023, Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani 1.752.119 penumpang baik domestik maupun internasional. Kami juga mencatat 11.429 pergerakan pesawat pada Mei," kata General Manager BandaraI Gusti Ngurah Rai, Bali Handy Heryudhitiawan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/6).

Menurut Handy, momen hari libur menjadi faktor pendukung tingginya jumlah penumpang pada Mei lalu.

"Kami mencatat pada beberapa momen libur nasional terdapat kenaikan jumlah penumpang domestik hingga 25 persen," sebutnya.

Kemudian, pada Mei 2023 didominasi rute Jakarta yang menjadi destinasi domestik dengan jumlah pergerakan penumpang tertinggi yakni 398,06 ribu penumpang. Dilanjutkan, Surabaya dengan 114.145 penumpang dan Makassar dengan 44.271 penumpang.

Lihat Juga :
Menteri PUPR soal Kabar Waskita-HK Mau Digabung: Masih Wacana

Untuk rute internasional, Singapura menjadi rute paling sibuk dengan melayani 223.504 penumpang dan diikuti dengan Kuala Lumpur dengan 122.882 penumpang, dan Melbourne dengan 73.252 penumpang.

"Selama bulan Mei, terdapat satu penambahan maskapai internasional yakni Aero Dili dengan rute Dili-Denpasar-Dili. Dengan demikian, saat ini kami melayani 29 destinasi internasional dengan 36 maskapai," ujarnya.

Selanjutnya, warga Australia masih menjadi warga negara asing (WNA) yang paling banyak datang ke Pulau Bali di bulan Mei 2023.

Berdasarkan catatan Kantor Imigrasi Khusus Kelas I TPI Ngurah Rai, terdapat 109,87 ribu WNA Australia datang melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai dan dilanjutkan WNA India sebanyak 48.652 orang, dan WNA Tiongkok sebanyak 24.146 orang.

"Di bulan Mei, kami juga melakukan pelayanan kepada pesawat-pesawat peserta KTT ASEAN, serta melakukan berbagai persiapan untuk menerima kedatangan pesawat penumpang terbesar di dunia yaitu Airbus A380 yang mendarat dengan aman dan lancar pada tanggal 1 Juni lalul," ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap momentum dan kinerja positif di sepanjang tahun 2023 ini menjadi pertanda bahwa dunia aviasi dan pariwisata segera kembali normal.

(kdf/sfr)




bab terbaru:belanja dengan akulaku

Perbarui waktu:2024-05-20

Daftar bab terbaru
slot997
tafsir mimpi 2d lengkap
main airbet88
klik 88 slot login
gameplay303
bagus123 slot
situs vpn aman
pasang togel di hp
slot gacor gampang
Daftar isi semua bab
Bab 1 zona paito sgp angkanet
Bab 2 auroratoto2
Bab 3 pinjaman online dana cepat
Bab 4 republikslot
Bab 5 situs slot aman
Bab 6 hengtoto
Bab 7 idr168 slot
Bab 8 situs link gacor hari ini
Bab 9 127 slot gacor
Bab 10 kredivo tidak bayar
Bab 11 nama slot yang gacor
Bab 12 postoto787
Bab 13 delta288
Bab 14 pinjol tanpa rekening pribadi 2022
Bab 15 pangeran 86 slot
Bab 16 05 togel
Bab 17 daftar slot 4d terbaru
Bab 18 link slot 100 new member
Bab 19 slot om
Bab 20 bo slot paling gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9255bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Novel Dongfang Yan Su Xian'er

cara kredit elektronik di akulaku
Pelindo bekerja sama dengan perusahaan asal Uni Emirat Arab (UEA) Dubai Port (DP) World dalam mengoperasikan Belawan New Container Terminal (BNCT).
Pelindo bekerja sama dengan perusahaan asal Uni Emirat Arab (UEA) Dubai Port (DP) World dalam mengoperasikan Belawan New Container Terminal (BNCT). (www.bumn.go.id/pelindo1)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo bekerja sama dengan perusahaan asal Uni Emirat Arab (UEA) Dubai Port (DP) World dalam mengoperasikan Belawan New Container Terminal (BNCT).

Direktur Utama Pelindo Arief Suhartono mengatakan kerja sama akan dilakukan selama 50 tahun dengan nilai investasi US0 juta atau sekitar Rp5,96 triliun (asumsi kurs Rp14.900).

"Kerja sama untuk operasikan kontainer terminal di belawan itu yg dikerjasamakan selama 30+20 tahun. Kapasitasnya saat ini akan dikembangkan sampai dengan 1,4 juta TEUs," katanya di kantor Kementerian BUMN, Jumat (23/6).

Dalam kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan alasan pemerintah mengalokasikan dana besar untuk pembangunan infrastruktur. Menurutnya, pembangunan infrastruktur perlu dilakukan agar terciptanya interkoneksi logistik.

"Karena untuk mencapai target 2045, salah satu isu yang menghambat adalah logistik, ketika ongkos logistik atau transportasi barang maupun manusia tidak bisa menjadi satu kesatuan," kata Erick di kantor Kementerian BUMN, Jumat (23/5).

"Ini yang kadang-kadang dipersepsikan kenapa pemerintah membangun infrastruktur dengan modal pembiayaan yg besar. Apakah benar arahnya? Benar," lanjutnya.

Lihat Juga :
KAI soal Luhut Tolak Impor KRL Bekas: Ada Konsekuensinya

Erick mengatakan percepatan pembangunan ekosistem logistik akan menjadi kunci pertumbuhan ekonomi. Ia mencontohkan negara yang ekonominya maju karena pembangunan infrastruktur.

Salah satunya Korea Selatan. Pada 1950-an, kata Erick, negara tersebut menghabiskan 50 persen untuk pembangunan infrastruktur sehingga negara tersebut menjadi negara maju. Kemudian juga China serta Uni Emirat Arab.

Ke depan, Erick berharap dengan terciptanya ekosistem logistik yang baik, ekonomi Indonesia bisa tumbuh.

"Mimpi besar ini yang diimplementasikan dalam keseharian yg menjadi kunci karena percepatan pembangunan ekosistem logistik akan menjadi kunci pertumbuhan ekonomi, pembukaan lapangan kerja untuk mencapai cita-cita kita menjadi negara besar," kata Erick.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Pahlawan Tak Terkalahkan Orde Baru

gacor777
Masayoshi Son adalah pendiri sekaligus CEO Softbank. Orang terkaya ketiga di Jepang ini mendanai Grab, Tokopedia dan sempat tertarik berinvestasi di IKN.
(Masayoshi Son adalah pendiri sekaligus CEO Softbank. Orang terkaya ketiga di Jepang ini mendanai Grab, Tokopedia dan sempat tertarik berinvestasi di IKN. Basith Subastian/CNNIndonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Masayoshi Son bukan nama asing di bisnis startup Tanah Air. Taipan asal Jepang ini menyalurkan pendanaan ke banyak perusahaan rintisan dalam negeri.

Son dikenal sebagai investor kelas kakap. Melalui SoftBank, ia banyak mendanai hingga mengakuisisi perusahaan teknologi. Kejelian Son dalam memilih perusahaan untuk dikucur modal membuatnya meraup keuntungan jauh lebih besar.

Tak ayal, ia menjadi orang terkaya ke-69 di dunia pada 2023 versi Forbes. Di level Jepang, Son menduduki rangking ketiga dengan nilai kekayaan bersih yang ditaksir mencapai US,9 miliar atau setara Rp313 triliun (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS).

Son lahir di Tosu, Jepang, pada 11 Agustus 1957. Meski lahir dan berkewarganegaraan Jepang, Son merupakan keturunan Korea Selatan. Keluarganya berimigrasi ke Korea dan bekerja sebagai penambang batu bara.

Son sendiri merupakan nama keluarga Korea. Ya, ia lebih memilih menggunakan identitas Koreanya ketimbang memakai nama keluarga Jepang yang dipakai ayah dan kakeknya, Yasumoto.

Opsi itu ternyata membuat Son kerap jadi korban perundungan di sekolah. Gara-gara nama Koreanya, Son kecil menjadi korban bully hingga diskriminasi dari kawan-kawannya. Kala itu, hubungan Korea-Jepang memang tak akur. Apalagi, ia tidak lahir dalam keluarga kaya. Ayahnya mencari nafkah sebagai penjual ikan dan mengurus peternakan babi.

Lihat Juga :
TAIPANSavitri Jindal, Wanita Terkaya di Asia Berharta Rp259,8 T

Namun pengalaman pahit masa kecilnya menguatkan tekad Son: suatu hari, ia akan sukses.

Saat berusia 16 tahun, Son nekat menemui Den Fujita, taipan yang membawa McDonald's ke Jepang. Son ramaja begitu terinspirasi saat membaca buku karya Fujita.

Setelah ditolak beberapa kali, ia akhirnya bertemu Fujita meski hanya diberi waktu 15 menit. Dalam kesempatan langka nan singkat itu, Son bertanya kita sukses agar bisa seperti sang taipan. Kuncinya bahasa Inggris dan belajar mengenai informatika, begitu jawab Fujita.

Son pun hijrah ke AS. Ia melanjutkan kuliah di University of California, Berkeley, pada 1976 dan mengambil jurusan ekonomi dan ilmu komputer.

Setiap hari, isi kepalanya sibuk merancang rencana bisnis yang prospektif dan bakal ngetrendi masa depan. Ia pun menjajal bisnis distributor perangkat lunak, meski kala itu software belum populer.

Lihat Juga :
TAIPANSulaiman Al Rajhi, Taipan Rp112 T yang Pilih Jatuh 'Miskin' Demi Amal

Son lalu membuat aplikasi penerjemah 8 bahasa. Kamus elektronik iti dibuat seukuran kalkulator. Karya tersebut dibeli Sharp Corporation seharga US juta.

Setelah lulus, Son pulang kampung ke Jepang dan mendirikan perusahaannya sendiri, Nihon Softbank, pada 1981. Masih sebagai distributor software, bisnisnya fokus pada telekomunikasi dan internet. Di awal merintis, hanya ada dua pekerja lepas di kantor kecilnya. Lama-lama, Nihon Softbank berubah menjadi Softbank.

Berkat kegigihan Son, Softbank terus berekspansi dari sekedar distributor perangkat lunak. Softbank berinvestasi di beberapa perusahaan teknologi. Yang paling masyur kala itu investasi Softbank di Yahoo, lalu membangun Yahoo Jepang.

Kini, sudah banyak perusahaan rintisan yang telah mencicipi gelontoran modal Softbank. Sebut saja Grab, Coupang (raksasa e-commerce Korea) dan Paytm (India), Grab hingga Tokopedia.

Ada lebih dari 100 perusahan yang mendapat pendanaan dari Softbank. Modal itu kucur melalui Vision Funds. Investor yang menanam modal di perusahaan Son antara lain Apple, Qualcomm, Foxconn, Larry Ellison, dan Dana Kedaulatan Arab Saudi.

Namun, bisnis tak selalu mulus. Kinerja Softbank pernah sangat terpukul pada 2021. Kala itu, perusahaan ride-hailing Didi Chuxing, mendapat tekanan luar biasa dari pemerintah China. Softbank mencatat kerugian hingga miliar.

Lanjut ke halaman sebelah...

Bertemu Jokowi, kepincut berinvestasi di IKN

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Dewa Dharma One Piece ingin mengatakan sesuatu

slot633 gacor
Aa Gym mengundurkan diri dari posisi komisaris independen perusahaan PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA) atau Elcorps dengan merek dagang Elzatta.
Aa Gym mengundurkan diri dari posisi komisaris independen perusahaan PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA) atau Elcorps dengan merek dagang Elzatta. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ustadz Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengundurkan diri dari posisi komisaris independen perusahaan busana muslim milik PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA) atau Elcorps dengan merek dagang Elzatta. Pengunduran diri tersebut diterima perseroan pada 23 Mei lalu.

Elzatta kemudian menyetujui pengunduran diri Aa Gym pada 25 Mei dalam Rapat Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

"Berdasarkan surat pengunduran diri tertanggal 23 Mei 2023, dengan memberikan pembebasan dan pelepasan tanggung jawab atas tindakan pengawasan yang dijalankan perseroan, selama tindakan tersebut tercantum dalam laporan perseroan dan disertai ucapan terima kasih atas segala sumbangan tenaga dan pikiran yang telah diberikan kepada perseroan selama memangku jabatannya," bunyi ringkasan risalah RUPST PT Bersama Zatta Jaya Tbk.

Aa Gym diangkat sebagai komisaris independen Elzatta pada Oktober lalu. Pengangkatan itu dilakukan saat perseroan akan melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) pada 10 November lalu.

Sebagai komisaris, Aa Gym bertanggung jawab atas pengawasan kebijakan pengurusan, jalannya pengurusan pada umumnya, dan memberi nasehat kepada direksi.

Dia juga bertugas memberikan persetujuan atas rencana kerja tahunan perseroan, selambat-lambatnya sebelum dimulainya tahun buku yang akan datang.

Dalam prospektus tersebut, gaji dan tunjangan yang diterima Dewan Komisaris untuk periode yang berakhir pada 31 Maret 2022, 31 Desember 2021 dan 2020 adalah senilai Rp214,2 juta, Rp998,8 juta dan Rp1 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Dahuanglu

link airbet88
SEOCon Jakarta 2023 sukses membagikan pengalaman serta wawasan dari para veteran industri, pengusaha hingga tokoh pemikir digital marketing.
SEOCon Jakarta 2023 telah digelar dan sukses memberikan pengalaman serta wawawan digital marketing kepada para peserta. (Foto: SEOCon Jakarta 2023).
Jakarta, CNN Indonesia--

Konferensi SEO & Digital Marketing terbesar di Indonesia, SEOCon Jakarta 2023 sukses diselenggarakan pada 24-25 Mei 2023 di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta. Acara ini digelar oleh agensi digital marketing Toffeedev dan Dewaweb, perusahaan penyedia layanan web hosting.

Acara yang digelar selama dua hari ini berhasil menarik perhatian berbagai kalangan. Mulai dari ahli industri, pemilik bisnis, pemasar, hingga mahasiswa yang antusias untuk memperoleh wawasan berharga tentang dunia SEO yang selalu berkembang.

Konferensi bertemakan "Performance Oriented Marketing" ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta dengan strategi dan teknik terkini agar dapat berhasil dalam persaingan di ranah daring yang penuh tantangan. Karenanya, SEOCon Jakarta 2023 menghadirkan lebih dari 45 pembicara ternama, termasuk para veteran industri, pengusaha, dan tokoh-tokoh pemikir SEO dan digital marketing.

Di hari pertama, sejumlah pembicara hadir menyampaikan materi-materi mereka.

1. Optimizing for the SERP Multiverse oleh John Earnshaw (CTO Pi Datametrics)

Dengan adanya voice search & conversational AI, SEO sedang berada di titik kritis. Hal ini membuat semakin panjang & spesifiknya permintaan pencarian ushers, sehingga bisnis jangan cuma terpaku dengan target keyword yang exact seperti dulu lagi.

2. Practical Guide about Effective International SEO strategy oleh Gianluca Fiorelli (Founder ILoveSEO.net)

Apabila suatu perusahaan memilih untuk memperluas jangkauannya ke negara lain, situs web dapat dimanfaatkan untuk menargetkan pasar di sana. Gunakan sinyal yang tepat agar dapat dimengerti oleh search engine, mulai dari hreflang, struktur domain & URL, konten, dan sebagainya.

3. The Importance of General Technical SEO oleh Serge Bezborodov (CTO JetOctopus.com)

Technical SEO tidak boleh diabaikan. Penting untuk memastikan mesin pencari telah melakukan pengindeksan dan peng-crawl website dengan benar, sehingga konten yang telah dibuat untuk audiens dapat ditemukan dan ditampilkan pada hasil pencarian.

4. Reinventing Search with Your Copilot for The Web oleh Ricky Haryadi (Strategic Partnership Corporate Business Development at Microsoft)

Microsoft mengenalkan banyak penggunaan AI pada berbagai produknya, mulai dari mengintegrasikan Bing dengan ChatGPT, hingga mengintegrasikan AI pada Microsoft 365 untuk membantu workflow kerja, yang disebut Microsoft 365 Copilot.

5. Impactful & Efficient Social Media Marketing oleh Edho Zell (YouTuber/influencer & CEO Social Bread)

Jika pemilik usaha UMKM dapat memaksimalkan media sosial untuk meningkatkan penjualan, menggunakan kreator konten secara langsung lebih efektif daripada melalui agensi digital yang biasanya di luar anggaran mereka. Social Bread dapat membantu UMKM untuk mencapai hal ini.

SEOConSEOCon Jakarta 2023 menghadirkan berbagai diskusi dan kelas untuk berbagi pengalaman serta wawasan dari para veteran industri, pengusaha hingga tokoh pemikir digital marketing. (Foto: SEOCon Jakarta 2023).

Kemudian di hari kedua, para peserta berkesempatan untuk mengikuti kelas dan workshop. Di sini mereka berkesempatan mendapatkan panduan khusus dari para ahli industri. Workshop ini mencakup topik seperti audit teknis SEO, riset kata kunci, strategi membangun tautan, dan optimisasi situs web.

Terdapat 3 kelas pilihan sesuai dengan tema besar tahun ini "Performance Oriented Marketing" yaitu Optimization, Strategy, dan Performance.

Optimization Class

1. Utilizing Content Gap to Build Your Brand's Reputation and Attract Traffic oleh Cornelia Tjandra (Senior SEO On Page at Toffedev)
2. SEO Through Visual and High-Quality Content Experience oleh Ian Hariananda (SEO Manager at RGE Group)
3. Utilizing chatGPT for Your SEO oleh Nur Anasta Rahmat (Co-Founder at WeaReGroup)
4. What Happen with SEO in Indonesia Today? Dimoderatori oleh Radius Arianto (Business Development Manager at Wignja) dengan Panelist Tara Mulya (Head of SEO at Toffedev); Bayu Alfian (Growth Product Manager at GoKampus); Muhammad Ilman Akbar (Founder DailySEO ID)
5. The Future of Search Marketing: Advanced Technique for Integrated Campaign SEO & Google Ads to Maximize your Impact oleh Tania Dian (Digital Marketing Manager at Island Media)
6. Controlling Googlebot with SEO Log File Analysis: Insights and Strategies oleh Serge Bezborodov (Co-Founder & CTO at JetOctopus)

Performance Class

1. Tips to Create a Lightweight WordPress Website for Better SEO oleh Clement Yo (Co-Founder Tanpa Koding)
2. Optimization of Loading Speed That Affects Core Web Vitals and SEOs oleh Sinar Hadi Wijaya, (CEO Dapanel Media Indonesia)
3. Unlock the Power of SEO: Simple Tips for Creating a Custom WordPress Theme oleh Dwivy Andre (Lead Web Developer at Toffedev)
4. How Integrating SEO and Other Channels Can Benefit your Business oleh Irvan Sanjaya (AVP of SEO at BliBli)
5. The New 4E of Performance Marketing in era of A.I and Privacy: Decoding Customer Decision with Data oleh Viktor Iwan (Founder & CEO Doxa Digital)
6. Mastering Brand Marketing - Tricks to Drive Higher Conversions & Customer Engagement oleh Novita Dewi (Business Development Manager at Gits.id)
7. B2B Tailored Marketing oleh Adythia Pratama (Founder & CEO PT. Braja Biru Abadi)
8. How to Set Up a Creative Strategy to Create a Performance-Driven Marketing Campaign oleh Denny Abditama (VP of Marketing at Niagahoster)

Strategy Class

1. Key to a Successful Store in Online Marketplace oleh Andre Chouw (Chief Relationship Officer AHACommerce)
2. Should Big Decisions Be Based on Data or Your Intuition? Oleh Ferly F. Raya (Owner & Managing Director GRATYO)
3. Leverage Creator Marketing on Tiktok as a Foundation for Performance Marketing oleh Yosef Abas (Founder & CMO Rabbit Convert)
4. Collab or Collapse: Embracing Synergy and Success with CDP and AI in Email Marketing oleh Yopie Suryadi (Founder & CEO MTARGET)
5. Boost your Revenue Generation with Omnichannel & Chatbot oleh Ardian Susanto (CMO TapTalk.io)
6. Strategies to Drive Engagement and Boost Sales oleh Andrew Darmadi Hendrawan (Founder & CEO Halosis)
7. How to Analyze your Marketing Performance & Improve It oleh Jacqualine (Head of Growth Gits.id)
8. 23 Cutting Edge SEO Strategies for 2023 and Beyond oleh Tuhin banik (Founder & CEO ThatWare)

Selain sesi-sesi yang memberikan wawasan berharga, partisipan juga memiliki kesempatan untuk mengunjungi booth yang terletak pada foyer The Kasablanka Hall di acara SEOCon Jakarta 2023. Beberapa aktivasi booth memberikan freebies, giveaway, dan kesempatan mendapatkan hadiah dengan mengikuti games ataupun mengisi data pada masing-masing booth.

(osc/osc)

Kronik Poseidon

angka main ganjil genap
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan memutuskan pemerintah bakal mengimpor tiga trainset KRL demi mengganti unit yang dipensiunkan.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan memutuskan pemerintah bakal mengimpor tiga trainset KRL demi mengganti unit yang dipensiunkan. (Resty Armenia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memutuskan pemerintah bakal mengimpor tiga trainset KRL demi mengganti unit yang dipensiunkan.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan agar penumpang KRL bisa tetap terlayani dengan baik. Luhut penyebut keputusan itu diambil setelah rapat dengan para pemangku kepentingan.

Dan ternyata bisa, tapi kita memang harus mengimpor barang baru. Tapi kita akan mengimpor tiga saja yang baru, untuk menutupi, kritisnya hanya tahun depan dan 2025," kata Luhut di Stasiun KCJB Halim, Jakarta Timur, Kamis (22/6).

"Rapat mengenai KRL, kita tidak akan mengimpor barang bekas," kata Luhut.

Rencana impor KRL bekas Jepang tengah menjadi perhatian belakangan ini. Pengamat Kebijakan Publik PH&H Public Policy Interest Group Agus Pambagio menyebut rencana itu mengemuka menyusul nasib 200 ribu penumpang KRL di ujung tanduk.

Hal itu merupakan imbas dari tidak jelasnya pergantian armada KRL yang dilakukan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI). Mengutip detik.com, Agus mengatakan beberapa armada KRL harus pensiun dalam waktu dekat ini.

Data yang dimilikinya, tahun ini ada 10 rangkaian KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan. Hingga 2024 setidaknya akan ada 16 total rangkaian KRL yang harus pensiun.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Kaisar Pedang Kaisar Dewa

slot vip link alternatif
Masyarakat yang bokek atau belum gajian nggak usah khawatir ketinggalan promo Full Day Sale. Soalnya di Transmart bisa belanja sekarang bayarnya nanti.
Masyarakat yang bokek atau belum gajian nggak usah khawatir ketinggalan promo Full Day Sale. Soalnya di Transmart bisa belanja sekarang bayarnya nanti. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Diskon gede-gedean dari Transmart ada lagi, lho! Kini Transmart Full Day Sale menawarkan diskon spesial hingga 50 persen + 20 persen.

Buat masyarakat yang bokek atau belum gajian nggak usah khawatir ketinggalan Full Day Sale. Soalnya di Transmart bisa belanja sekarang bayarnya nanti.

Lihat Juga :
Siapkan Daftar Belanjaan, Full Day Sale Transmart Datang Lagi 20 Mei

Belanja jadi mudah, sat-set, dan pastinya jadi nggak ketinggalan promo Transmart Full Day Sale.

Berbagai produk Transmart didiskon selama gelaran ini berlangsung. Mulai dari daging, perlengkapan rumah tangga, furnitur, sampai elektronik.

Misalnya, untuk pembelian LED TV 60" UHD Smart, dari harga normal Rp9,59 jutaan jadi Rp7,67 jutaan. Kemudian, kulkas side by side 472L juga banting harga, dari Rp9,62 jutaan jadi Rp7,69 jutaan.

Selain elektronik, ada diskon spesial untuk setiap pembelian furnitur di TransLiving. Airland Mattress New Ottawa Set 160x200 cm jadi cuma Rp5,75 jutaan, dari harga normal Rp7,19 jutaan.

Masih kurang murah? Bisa banget dapat potongan harga tambahan 20 persen dengan pembayaran kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Anda bisa memiliki kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah dengan proses cepat, lewat unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park.

Yuk, segera merapat ke gerai Transmart terdekat di kota Anda dan jangan sampai ketinggalan Full Day Sale-nya Sabtu besok (20/5) mulai pukul 10.00-22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]