petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

qqmega368

kredit hp kredivo 882Jutaan kata 735802Orang-orang telah membaca serialisasi

《qqmega368》

KRL Rangkasbitung ke Tanahabang Masih Tertahan Imbas Truk Tabrak Tiang******

Perjalanan KRL arah Rangkasbitung menuju Tanah Abang masih tertahan imbas truk tabrak tiang. Delapan perjalanan batal.
Perjalanan KRL arah Rangkasbitung menuju Tanahabang masih tertahan imbas truk tabrak tiang. Delapan perjalanan batal. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

KAI Commuter berhasil mengevakuasi sebagian tiang yang menghalangi jalur rel KRL atau commuterline dari arah Tanah Abang menuju Serpong sehingga bisa dilintasi kembali KRL.

Namun perjalanan dari Rangkasbitung/Parung Panjang tujuan Tanah Abang masih tertahan lantaran evakuasi tiang Listrik Aliran Atas (LAA) belum rampung.

"Imbas kejadian tersebut hingga pukul 12.20 WIB sebanyak 13 perjalanan commuter line yang terganggu dan 8 perjalanan yang dibatalkan perjalanannya," kata Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan dalam keterangan resmi, Selasa (25/7).

"Mulai pukul 08.43 WIB petugas KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta memadamkan aliran listrik pada lintas tersebut untuk memastikan keamanan perjalanan commuter line dan proses penanganan kendala tersebut," ujarnya.

Lalu, pukul 11.03 WIB petugas terkait berhasil mengevakuasi sebagian tiang yang menghalangi jalur rel dari arah Tanah Abang menuju Serpong agar bisa dilalui kembali oleh KRL.

Leza menyebut dengan berhasilnya evakuasi sebagian tiang LAA tersebut maka pukul 11.06 WIB aliran listrik pada satu jalur tersebut sudah terhubung kembali.

"Perjalanan commuter line sudah kembali bisa melintas dengan menggunakan satu jalur, dari arah Tanah Abang menuju Serpong/Rangkasbitung dengan kecepatan terbatas yaitu 20 km per jam," ungkapnya.

Perjalanan KRL terganggu insiden tersebut antara lain:

1. Commuter Line No.1671 perjalanannya hanya sampai Stasiun Sudimara, untuk kembali menjadi Commuter Line No.1672 relsi Sudimara - Rangkasbitung
2. Commuter Line No.1656 Relasi Tanah Abang - Parung Panjang berhenti di sinyal masuk Stasiun Pondok Ranji
3. Commuter Line No.1658 relasi Rangkasbitung - Tanah Abang berhenti di Stasiun Kebayoran
4.Commuter Line No.1660 relasi Tanah Abang - Rangkasbitung perjalananya tertahan di Stasiun Palmerah.
5. Commuter Line No.1665 relasi Parung Panjang - Tanah Abang terhenti di Stasiun Pondokranji
6. Commuter Line No.1667 relasi Rangkasbitung - Tanah Abang terhenti di Stasiun Sudimara
7. Commuter Line No.1669 relasi Parung Panjang - Tanah Abang terhenti di Stasiun Sudimara
8. Commuter Line No. 1676 relasi Sudimara - Parungpanjang, berangkat Stasiun Sudimara pukul 10.18 WIB lambat 10 menit.
9. Commuter Line No.1681 hanya sampai Stasiun Parungpanjang.
10. Commuter Line No.1664 relasi Tanah Abang - Rangkasbitung Perka hanya sampai Serpong.
11. Commuter Line No. 1714 Dijalankan dari Serpong menuju Rangkasbitung.
12. Commuter Line No. 1695 perjalanannya hanya sampai Parung Panjang.
13. Commuter Line No.KA 1696 dijalankan dari Stasiun Serpong untuk menuju Rangkasbitung.

Adapun delapan perjalanan yang dibatalkan sebagai berikut:

1. Commuter Line No.1682 perjalanan dibatalkan.
2. Commuter Line No.1703 perjalanan dibatalkan.
3. Commuter Line No.1704 perjalanan dibatalkan.
4. Commuter Line No.1656 perjalanan dibatalkan.
5. Commuter Line No.1685 perjalanan dibatalkan.
6. Commuter Line No.1713 Perjalanan dibatalkan.
7. Commuter Line No.1668 Perjalananya dibatalkan.
8. Commuter Line No.1691 Perjalananya dibatalkan.

Lihat Juga :
Jokowi Beber Alasan Mau Pindahkan Pabrik Pindad dari Bandung ke Subang

Sebuah truk menabrak tiang listrik di daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan lantaran berusaha memutar balik di jalur sempit, berimbas pada terganggunya perjalanan KRL lintas Pondok Ranji-Kebayoran. Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro mengatakan kecelakaan terjadi karena sopir gagal putar balik di jalan sempit.

"Itu truknya melintas di jalan kecil, mau putar balik enggak muat," kata Tedjo Asmoro saat dihubungi, Selasa (25/7).

"Dia (sopir truk) putar balik karena itu (jalan) khusus kendaraan kecil," sambungnya

Akibat insiden tersebut, tiang listrik yang ada di lokasi miring sekitar 10 derajat. Hal ini berakibat pada terhentinya perjalanan KRL lantaran aliran listrik dipadamkan.

"Truknya enggak roboh, tapi miring, tiang listriknya juga miring sekitar 10 derajat," ucap Tedjo.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Pengusaha Batu Bara Keberatan dengan Aturan Jokowi Taruh Dolar di RI******

APBI keberatan dengan aturan yang mewajibkan para eksportir menyimpan minimal 30 persen DHE paling sebentar tiga bulan dalam rekening khusus DHE SDA.
APBI keberatan dengan aturan yang mewajibkan para eksportir menyimpan minimal 30 persen DHE paling sebentar tiga bulan dalam rekening khusus DHE SDA. (Tangkapan layar pandusjahrir.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pertambangan Batu Bara Indonesia (APBI) keberatan dengan aturan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mewajibkan para eksportir menyimpan minimal 30 persen devisa hasil ekspor (DHE) paling sebentar tiga bulan dalam rekening khusus DHE SDA.

Ketua Umum APBI Pandu Sjahrir mengatakan aturan itu akan menyulitkan eksportir dalam mengelola arus kas, terlebih margin yang didapatkan oleh para eksportir tidak mencapai 30 persen.

"Maka dengan demikian modal kerja yang sudah dikeluarkan eksportir pun akan tertahan di tengah tren penurunan harga serta semakin meningkatnya beban biaya operasional," kata keponakan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan itu melalui keterangan resmi, Selasa (25/7).

"Dengan beban semakin tinggi, sementara tren harga terus turun maka profit margin semakin tergerus jauh di bawah 30 persen sehingga berpengaruh terhadap modal usaha. Hal ini menambah beban eksportir yang dituntut untuk melakukan dekarbonisasi di era transisi energi, sementara pendanaan untuk proyek-proyek berbasis batu bara semakin sulit," tegas Pandu.

APBI mendukung Jokowi untuk memperkuat cadangan valuta asing (valas). Namun, PP Nomor 36 Tahun 2023 tentang Devisa Hasil Ekspor dari Kegiatan Pengusahaan Pengelolaan dan/atau Pengolahan Sumber Daya Alam dianggap menyulitkan pengusaha.

Lihat Juga :
Temui Elon Musk Bulan Depan, Luhut Tagih Investasi Tesla di RI?

Pandu meminta agar Jokowi membuka ruang konsultasi dan diskusi bersama pelaku usaha untuk membahas peraturan pelaksanaan dari beleid tersebut.

"Agar kewajiban penempatan DHE SDA dapat berlangsung dengan baik dengan tetap menjaga keberlangsungan kegiatan usaha eksportir SDA, termasuk eksportir batu bara yang selama ini menjadi kontributor penting bagi perekonomian nasional," tutupnya.

Aturan baru Jokowi ini menggantikan regulasi sebelumnya, yakni PP Nomor 1 Tahun 2019. PP Nomor 36 Tahun 2023 yang mewajibkan pengusaha memarkir dolar AS di Indonesia ini resmi berlaku mulai 1 Agustus 2023 mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Menteri Teten Sebut Banyak Brand Fesyen Lokal Tembus Pasar Global******

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, saat ini sudah banyak brand feysen lokal telah memperluas pangsa pasarnya dan menembus pasar internasional.
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki dalam acara Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2023 di Jakarta. (Foto: KEMENKOP UKM)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan, saat ini sudah banyak brand feysen lokal telah memperluas pangsa pasarnya. Bahkan mereka sudah menembus pasar internasional.

Brand lokal itu, kata Teten, antara lain Eiger, Erigo, dan Buttonscarves. Tiga brand Indonesia itu kini menjadi tren baru fesyen karena punya produk custom dengan desain unik.

"Momentum ini harus dimanfaatkan untuk menguasai pasar domestik dan global," kata Teten Masduki pada acara Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2023 di Jakarta, Jumat (21/7) malam.

Misalnya, produk yang ramah lingkungan (sustainable) dan mengedepankan penggunaan wastra Indonesia. Bagi Teten, acara ini sebagai upaya mendorong UKM fesyen untuk terus mengembangkan ide, pemikiran, hingga kualitas produk fesyennya sebagai salah satu produk industri kreatif.

"UMKM Fesyen merupakan salah satu pilar utama ekonomi nasional," ucap Menteri Teten.

Kata Teten, industri fesyen memiliki nilai kontribusi 61,5 persen dari total ekspor ekonomi kreatif Indonesia. Mengingat besarnya kontribusi di sektor ekonomi kreatif termasuk fesyen, ia menilai sangat penting bagi pelakunya untuk meningkatkan kapasitas diri.

"Baik terkait kualitas dan kapasitas produksi, hingga manajemen dan bisnisnya," kata Menteri Teten.

KEMENKOP UKMFoto:Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2023 di Jakarta. (KEMENKOP UKM)

Oleh karena itu salah satunya, kata Teten, pada 2022 lalu, Kemenkop UKM mendukung 5 UKM dengan talenta terbaik Indonesia di ajang Premiere Classe yang merupakan bagian dari Paris Fashion Week.

"Saya berharap melalui kegiatan ini desainer dapat mempromosikan wastra terbaik Indonesia, meningkatkan kualitas produk, sehingga produk wastra Indonesia mampu bersaing di pasar internasional," kata Menteri Teten.

Berbagai kegiatan yang melibatkan desainer, pelaku bisnis mode dan pengrajin, menjadi program utama JF3 Fashion Festival. Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen JF3 dan para partnernya untuk terus mendukung kebangkitan industri mode tanah air.

Dalam kesempatan yang sama, Chairman JF3 Soegianto Nagaria mengajak berbagai pihak yang memiliki kepedulian tinggi untuk mendukung eksistensi industri mode Indonesia.

Seiring dengan perkembangan industri mode global yang terus bergerak maju pascapandemi, JF3 mengajak seluruh pihak untuk turut memberikan kontribusi dan aspirasi menentukan arah baru, akan dibawa kemana Industri Fashion Indonesia.

Soegianto optimistis dengan penyelenggaraan JF3 di lokasi yang baru. Tahun ini, JF3 memperluas jangkauan dengan menyelenggarakan acara di dua lokasi, yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading dan Summarecon Mall Serpong.

"Kami percaya lokasi baru ini memiliki potensi pasar yang sangat baik, sehingga akan memberikan dampak bisnis lebih besar bagi para pelaku bisnis mode yang terlibat," ujar Soegianto.

(inh/inh)




bab terbaru:indo77

Perbarui waktu:2024-06-20

Daftar bab terbaru
wangi4d
buku mimpi 74
cara pinjam uang di bukalapak
slot gacor ini hari
kilau4d
slot gacor online
john hunter slot demo rupiah
sportbook
mekar4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara pinjam saldo gopay
Bab 2 7 dewa link alternatif
Bab 3 daftar paid2youtube
Bab 4 provider slot mudah menang
Bab 5 slot link alternatif
Bab 6 viosslot
Bab 7 mixslot
Bab 8 buku mimpi 59
Bab 9 web slot baru
Bab 10 mimpi 2 d
Bab 11 game slot terbesar
Bab 12 http slot
Bab 13 kupon diskon tokopedia
Bab 14 bisa slot
Bab 15 cara dapat duit youtube
Bab 16 situs slot yg paling gacor
Bab 17 yes77 slot
Bab 18 slot gacor hari selasa
Bab 19 slot online dana 5000
Bab 20 slot maxwin malam ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1120bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Superstar Hiburan yang Tak Terkalahkan

link slot jitu
Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan diskon 50 persen dan tambahan 20 persen untuk beberapa produk elektronik, salah satunya AC.
Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan diskon gede-gedean, produk AC hemat hingga Rp400 ribuan (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi menawarkan harga spesial dan diskon 50 persen dan tambahan 20 persen untuk beberapa produk elektronik, salah satunya AC.

Untuk pembelian Polytron AC Split 1 PK di Transmart diskon hingga Rp400 ribuan. Dari harga semula Rp4,19 jutaan menjadi Rp3,77 jutaan saja!

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Ada Lagi 22 Juli, Obral Diskon Gede-gedean!

Selain elektronik, masih banyak promo untuk produk-produk lainnya mulai dari sembako, pakaian, hingga furnitur.

Semua diskon berlaku untuk transaksi menggunakan Allo Bank dan kartu kredit Bank Mega.

Jika Anda belum memiliki kartu kredit Bank Mega, jangan khawatir sebab ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park yang prosesnya mudah dan cepat.

Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi Allo Bank tinggal downloaddi PlayStore atau AppStore dan upgrade ke Allo Prime.

Jangan sampai melewatkan gelaran Full Day Sale Transmart, ya. Saatnya beli AC impian Anda dan bikin sejuk rumah!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Tempat Perburuan Gen Super

slot gacor qqemas
Gak perlu khawatir mahal kalau belanjanya di Transmart. Soalnya, besok ada Transmart Full Day Sale yang kasih diskon seharian mencapai 50%+20%!
Gak perlu khawatir mahal kalau belanjanya di Transmart. Soalnya, ada Transmart Full Day Sale yang kasih diskon seharian mencapai 50%+20%! (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kebutuhan pokok lagi pada naik jadi ragu belanja di supermarket dan hypermarket karena khawatir lebih mahal?

Enggak perlu ragu kalau belanjanya di Transmart. Soalnya, ada Transmart yang suka kasih promo diskon untuk berbagai produk.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Sampai Malam Ini Aja, Jangan Terlewat!

Di Transmart Full Day Sale, ada diskon sampai 50 persen untuk aneka produk. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, daging ayam segar, sampai elektronik dan sepeda listrik.

Dijamin diskonnya memuaskan, apalagi berlangsung seharian penuh! Selain itu, masih ada tambahan diskon mencapai 20 persen kalau bayar pakai metode pembayaran tertentu, loh!

Yaitu, khusus untuk pembayaran transaksi menggunakan Allo Prime dari Allo Bank dan kartu kredit Bank Mega serta Bank Mega Syariah.

Tunggu apalagi? Yuk segera belanja di Transmart saat Full Day Sale! Dijamin diskonnya jumbo, enggak bikin kantong jebol!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Lahir pada tahun 1984

togelhoki8
Bos Indofood Franky Welirang memastikan harga terigu dan mi instan tidak naik meski Rusia menarik diri dari kesepakatan gandum Ukraina.
Bos Indofood Franky Welirang memastikan harga terigu dan mi instan tidak naik meski Rusia menarik diri dari kesepakatan gandum Ukraina. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur PTIndofood Sukses Makmur Tbk Franciscus Welirang alias Franky Welirang buka suara terkait dampak Rusia menarik diri dari kesepakatangandum Ukraina. Kesepakatan itu sebelumnya memungkinkan ekspor biji-bijian Ukraina di tengah invasi Rusia.

Menurut Franky, langkah Rusia itu belum berdampak pada harga mi instan yang salah satu komponennya adalah gandum.

"Sampai saat ini hal tersebut tidak ada pengaruh terhadap harga, baik terigu, mi instan di Indonesia," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (20/7).

Direktur Eksekutif Aptindo Ratna Sari Loppies mengatakan mayoritas gandum Indonesia tidak bergantung pada impor dari Ukraina maupun Rusia. Pemasok utamanya justru negara lain.

"Kita tidak bergantung kepada gandum Rusia ataupun Ukraina. Kita banyak kerjasama dengan Australia, Kanada, dan beberapa Amerika Serikat. Ada beberapa gandum juga dari Brasil, Bulgaria," katanya.

Lihat Juga :
Ada Potensi Defisit Rp11 T, Iuran BPJS Kesehatan Bakal Naik Juli 2025

"Stok gandum nasional kita aman," imbuhnya.

Berdasarkan data Aptindo, Ukraina memang bukan pemasok gandum terbesar ke Indonesia. Impor gandum RI mencapai 9,4 juta ton pada 2022. Dari jumlah tersebut, mayoritas berasal dari Australia sebesar 4,24 juta ton atau 44,9 persen, kemudian Argentina 1,46 juta ton atau 15,5 persen.

Selanjutnya, Kanada 1,32 juta ton atau 14 persen, dan India 963,1 ribu ton atau 10,2 persen. Adapun Ukraina hanya 166,7 ribu ton atau 1,8 persen.

Pada Januari-Maret 2023, impor gandum RI mencapai 2,6 juta ton. Mayoritas berasal dari Australia sebesar 1,07 juta ton atau 40,8 persen, kemudian Brasil 673 ribu ton atau 24,1 persen dan Kanada 531 ribu ton atau 20,1 persen. Sedangkan Ukraina hanya 88,9 ribu ton atau 3,8 persen.

Sementara itu, harga gandum, jagung, dan kedelai naik setelah Rusia memutuskan keluar dari perjanjian ekspor biji-bijian Ukraina lewat Laut Hitam. Harga gandum melonjak 3 persen ke 689,25 sen per gantang pada Senin (17/7). Angka itu menjadi level tertinggi sejak 28 Juni sebesar 706,25 sen.

Namun, harga gandum tetap jauh di bawah level puncak 1.177,5 sen per gantang yang dicapai pada Mei tahun lalu. Sedangkan jagung berjangka melonjak hingga setinggi 526,5 sen per gantang dan kedelai berjangka melonjak hingga setinggi 1.388,75 sen per gantang.

[Gambas:Video CNN]



(fby/pta)

Sembilan putaran sangat indah

erek uang
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (25/7) jelang rilis data suku bunga Bank Indonesia.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (25/7) jelang rilis data suku bunga Bank Indonesia. (cnnindonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (25/7).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyarankan investor mengakumulasi pembelian saham dari emiten yang kinerjanya bagus. Harapannya bisa mendongkrak performa bursa hingga beberapa waktu mendatang.

"Jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga pada hari ini disinyalir belum akan mengalami perubahan. Sedangkan pergerakan IHSG terlihat masih cenderung bergerak menguat terbatas," jelas William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ITMG, CTRA, ICBP, TLKM, BBNI, SMGR, AALI, dan TBIG.

Senada, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto memprediksi IHSG bakal kokoh hari ini. Ia meramal indeks akan bergerak di rentang 6.800-6.921.

Lihat Juga :
Bos DJP: Tak Ada Hubungan Pajak Natura dengan Pemeriksaan Wajib Pajak

"Sektor komoditas memang terlihat akan 'comeback' sejak adanya perkiraan Fed rate akan berhenti naik. Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak mixedcenderung menguat," ungkapnya.

Ia menyebut IHSG akan mencoba melanjutkan pengujian resistance di level 6.921 setelah gagal tembus di awal pekan ini.

IHSG ditutup hijau di posisi 6.899 pada perdagangan Senin (24/7). Indeks saham menguat 18,59 poin atau plus 0,27 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,39 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,86 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

badai setan

cara mencairkan limit kredivo
IHSG ditutup menguat di level 6.917 pada Selasa (25/7) sore ditopang penguatan 219 saham.
IHSG ditutup menguat di level 6.917 pada Selasa (25/7) sore ditopang penguatan 219 saham. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.917 pada Selasa (25/7). Indeks saham menguat 18,31 poin atau plus 0,27 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,48 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,50 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 219 saham menguat, 308 terkoreksi, dan 220 lainnya stagnan. Namun, delapan dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor non-cylicalyang anjlok 1,29 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia mayoritas kokoh. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang turun 0,06 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melesat 4,04 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan tumbuh 0,30 persen.

Tak jauh beda, bursa saham Eropa kompak perkasa. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris naik 0,20 persen, indeks CAC 40 di Prancis plus 0,17 persen, dan indeks DAX di Jerman merangkak 0,11 persen.

Kompak, bursa Amerika juga ditutup hijau. Indeks S&P 500 naik 0,40 persen, indeks NYSE plus 0,49 persen, dan indeks NASDAQ Composite bangkit 0,19 persen.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Bagikan catatan sejarah

superheboh88
PT DI siap pindah ke Subang jika memang Presiden Jokowi menginginkannya.
PT DI siap pindah ke Subang jika memang Presiden Jokowi menginginkannya. (CNN Indonesia/Gautama Padmacinta).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Dirgantara Indonesia(PT DI) buka suara terkait rencana Presiden Jokowi memindahkan mereka ke kawasan industri di Subang, Jawa Barat.

Asisten Manajer Komunikasi Eksternal PT DI Kerry Apriawan mengatakan perseroan siap melaksanakan proses pemindahan jika memang itu menjadi arahan Presiden Jokowi.

"Yang pasti kita akan mempersiapkan segala hal untuk mendukung perintah dari Bapak Presiden," ujar Kerry kepada CNNIndonesia.com, Kamis (20/7).

Tak hanya PT DI, Jokowi juga berencana untuk memindahkan PT Pindad ke kawasan yang sama. Tujuannya, agar kedua BUMN tersebut bisa lebih dekat dengan Bandara Kertajati.

"Kalau kita lihat juga bagaimana ketika di Kertajati, Bapak Presiden menginginkan adanya Pindad dan PT DI itu pindah ke kawasan industri Subang supaya terpadu. Karena lokasi Pindad dan PT DI itu sudah di tengah kota," kata Erick ditemui pada acara Festival Hijriah 1 Muharram 1445 H di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu (19/7) dikutip dari Antara.

Erick menjelaskan pertemuan dengan Jokowi dan Prabowo itu secara keseluruhan membahas pengembangan industri pertahanan. Mereka membahas upaya mempersiapkan pertahanan di dalam negeri.

"Pertemuan dengan Pak Prabowo dan Pak Presiden itu lebih bicara mengenai industri pertahanan, di mana kita konteksnya, kalau lihat geopolitik, kita tidak boleh ketinggalan dalam membangun industri pertahanan kita," kata Erick.

Sementara, Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose yang telah dihubungi melalui pesan whatsapp belum memberikan respons terkait rencana pemindahan ini.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)