petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara pinjam di brispot

pinjol cepat cair modal ktp 595Jutaan kata 502085Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara pinjam di brispot》

Pertamina Patra Niaga Buka Peluang Kerja Sama Bisnis NFR di SPBU******

Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Pertamina Patra Niaga fokus mendorong pengembangan bisnis Non-Fuel Retail (NFR) di jaringan SBPU.
Pertamina Patra Niaga saat ini membuka peluang sebesar-besarnya dalam mengembangkan bisnis NFR di SPBU. (Foto: PERTAMINA PATRA NIAGA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Pertamina Patra Niaga fokus mendorong pengembangan bisnis Non-Fuel Retail (NFR), dengan memanfaatkan jaringan stasiun pengisian bahan umum (SPBU) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra mengatakan, dalam pengembangan layanan atau bisnis NFR ini, pihaknya terus membuka peluang atau berkolaborasi mengembangkan bisnis baru dengan mitranya.

"Bisnis NFR ini adalah upaya pengembangan SPBU menjadi one stop service. Bisnis NFR ini pun merupakan bisnis yang potensial, baik bagi Pertamina maupun mitra bisnis, serta bagi SPBU itu sendiri," jelas Mars Ega dalam keterangannya, Kamis (20/10).

"Jaringan SPBU Pertamina dan Pertashop bisa menjadi kesempatan bagi para mitra atau pelaku usaha dalam melakukan penetrasi bisnis yang mereka lakukan di wilayah baru, karena sekali lagi SPBU Pertamina ini ada dari Sabang sampai Merauke," tambahnya.

Mars Ega melanjutkan, sebagai komitmen pengembangan bisnis NFR di SPBU, Pertamina sedang menyiapkan skema-skema kerja sama yang menguntungkan. Salah satunya adalah jika sudah memiliki izin usaha SPBU, maka akan terbuka peluang untuk mengembangkan bisnis lainnya di SPBU tersebut.

"Ini adalah keseriusan Pertamina Patra Niaga mengembangkan potensi layanan one stop servicedi SPBU. Sebagai komitmen, Pertamina Patra Niaga akan menuangkan semangat kolaborasi ini dalam bentuk pakta kolaborasi dengan mitra-mitra bisnis pada acara Pertamina Tenants Day hari ini, karena ke depan, bisnis NFR akan kami terus perluas dan kembangkan," kata Mars Ega.

Ketua Umum DPP Hiswana Migas, Rachmad Muhammadiyah yang akrab dipanggil Yeni menyambut baik rencana pengembangan bisnis NFR di SPBU. Menurutnya, potensi pasar NFR di SPBU ini sangat baik karena strategisnya lokasi SPBU.

"Di negara maju, bisnis NFR ini bisa menyumbang 30 persen sampai 40 persen pendapatan bagi SPBU tersebut, karena yang dijual pada bisnis NFR ini adalah kebutuhan-kebutuhan masyarakat, misal minimarket atau kafe. Karena inilah Hiswana Migas menyambut baik pengembangan NFR di SPBU," jelas Yeni.

Direktur PT Birotika Semesta (DHL Express), Rocky Joseph yang mengelola bisnis logistik dan ekspedisi turut membeberkan alasan keuntungan bisnis NFR di SPBU Pertamina.

"Pertama akses, lokasinya mudah dijangkau bahkan di jalan utama. Kedua keamanan, karena cenderung ramai jadi mengurangi potensi kecurian atau perampokan. Ketiga adalah lahan parkir karena gabung dengan SPBU, belum lagi jika konsumen kami ada kebutuhan sekaligus untuk mengisi BBM atau beli makan dan minum di convenience store," pungkas Rocky.

Pertamina Patra Niaga saat ini membuka peluang sebesar-besarnya dalam mengembangkan bisnis NFR di SPBU. Saat ini yang sudah berjalan antara lain adalah minimarket, café, autocare, dan media advertising.

Saat ini juga terbuka peluang kerjasama untuk ekosistem kendaraan listrik seperti Charging Station atau Battery Swapping Station, serta kerjasama di bidang digital dan aplikasi yakni melalui program loyalty MyPertamina.

(inh/inh)

Cerita Kedai Kopi Bantu Ratusan Petani Lokal Eksis******

Pelaku UMKM kedai kopi berbagi cerita tentang upaya menggandeng ratusan petani kopi lokal mulai dari Aceh hingga Papua.
Pelaku UMKM kedai kopi berbagi cerita tentang upaya menggandeng ratusan petani kopi lokal mulai dari Aceh hingga Papua. Ilustrasi. (iStock/Davizro).
Surabaya, CNN Indonesia--

Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia. Maklum, lahan kopi tersebar di hampir seluruh provinsi bahkan daerah terpencil.

Berdasarkan data Departemen Pertanian Amerika serikat (USDA) pada 2020, Indonesia menduduki peringkat keempat sebagai produsen kopi terbesar setelah Brazil, Vietnam, dan Kolombia.

Beberapa kopi daerah populer di antaranya kopi Gayo Sumatera, kopi Ijen Jawa, kopi Kintamani Bali, kopi Toraja Sulawesi, hingga kopi Wamena Papua.

Melihat banyaknya petani kopi nusantara, salah satu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yakni Initial Coffee Roaster tergerak untuk membantu petani lokal mengepakkan sayap di kancah nasional maupun global.

Pemilik Initial Coffee Roaster Ivan Hartanto mengatakan kedai kopinya setiap tahun menggandeng ratusan petani lokal, mulai dari Aceh, Jawa, hingga Papua, untuk diolah di kedai kopinya maupun diekspor ke luar negeri.

"Sekitar 750 sampai 1.000 petani tiap tahunnya kita beli kopinya dalam bentukgreen beans, untuk Initial Coffee maupun kita eksporkan dan lain sebagainya," kata Ivan saat ditemui di Surabaya, Jawa Timur.

Lihat Juga :
Grab Jelaskan Alasan Tutup GrabKitchen di Indonesia

Ivan mengatakan Initial Coffee Roaster membeli biji kopi langsung dari petani tanpa melalui perantara. Pembelian itu juga dilakukan di awal agar para petani memiliki pegangan modal untuk mengembangkan lahan kopi mereka.

Ivan berujar dengan menggandeng ratusan petani lokal, ia ingin kedai kopinya fokus padaspecialty coffeeatau kopi spesial berkualitas tinggi yang diproduksi langsung dari perkebunan khusus. Sebab, di Indonesia kopi spesial baru menyentuh angka satu persen dari total konsumsi kopi dalam negeri.

Apalagi ditambah dengan kehadiran kopi-kopi mancanegara sebagai pesaing kopi lokal. Ia tak ingin kopi Indonesia kalah saing di negaranya sendiri.

"Jadi memang misinya gimana memperluas market specialty coffee. Karenamarket specialty coffeesebenarnya di Indonesia ini baru sekitar satu persen dari total konsumsi kopi di Indonesia," ujar Ivan.

Lihat Juga :
Faisal Basri Sebut Indonesia Aman dari Resesi, Kok Bisa?

Kopi spesial itu sendiri, kata Ivan, tidak hanya membantu memberdayakan petani kopi, tetapi juga seluruh rantai industri kopi seperti koperasi, pemilih biji kopi atau grader, penyangrai kopi atau roaster, hingga barista. Dengan demikian, lebih banyak manfaat yang didapatkan melalui kopi spesial tersebut.

"Supaya memperlebar nilai di mata rantai ini," ucapnya.

Buka Kelas Edukasi

Tidak hanya membantu petani lokal, Initial Coffee Roaster turut membantu masyarakat dalam sejumlah program edukasi yang kedai itu usung.

Sejak 2017, Initial Coffee Roaster mendirikan Initial Coffee Academy. Program itu memiliki empat kelas kursus, yakni Intensive Barista Course, Intensive Roasting Course, Business Preparation Course, dan Basic Sensory Course.

Lihat Juga :
Dua Orang Terkaya di Dunia Wanti-wanti Ancaman Resesi Global

Kelas-kelas ini membantu masyarakat mengenal industri kopi secara intensif dan mendalam. Kelas ini juga membantu mereka yang ingin memulai bisnis untuk mempersiapkan kit atau segala hal yang akan dihadapi bila ingin membuka kedai kopi.

"Jadi di academy kita turunkan itu untuk membuka ilmu kopi ini apa. Kita ingin berbagi ilmu kita, baik dari barista, terus roasting, terus ada juga sampai bahkan bisnis coffee.Ini seperti apa sih kalau mau berbisniscoffee shop," tutur Ivan.

Mengenai kelas ini, Ivan mengatakan sudah ada lebih dari 300 orang yang mengikuti program akademi. Mereka yang telah menyelesaikan kursus juga banyak yang kemudian bergabung dengan kedai kopi maupun membuka kedai sendiri.

"Ada yang joindi tempat lain, ada yang buka sendiri, atau bahkan ikut sini," kata Ivan.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Strategi di Masa Pandemi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Belanja di Shopee Kini Kena Biaya Tambahan Jasa Layanan Rp1.000******

Shopee mengenakan biaya tambahan jasa layanan bagi masyarakat yang belanja online Rp1.000 per transaksi produk fisik. Biaya untuk pengembangan teknologi.
Shopee mengenakan biaya tambahan jasa layanan bagi masyarakat yang belanja online Rp1.000 per transaksi produk fisik. Biaya untuk pengembangan teknologi. ( Arsip Shopee).
Jakarta, CNN Indonesia--

Platform belanja online, Shopee mengenakan biaya tambahan untuk jasa layanan sebesar Rp1.000 untuk setiap transaksi produk fisik melalui situs maupun aplikasi Shopee. Biaya layanan berlaku mulai Minggu (23/10).

Biaya layanan diberlakukan untuk mengembangkan teknologi demi meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.

"Mulai tanggal 23 Oktober 2022 pukul 00.00 WIB, Shopee menerapkan biaya layananan untuk mengembangkan teknologi kami agar dapat melayani pelanggan dengan lebih baik lagi" tulis Shopee dikutip dari website resminya, Senin (24/10).

Biaya layanan tidak berlaku untuk transaksi produk digital seperti keuangan, zakat, dan donasi. Namun biaya layanan berlaku untuk produk digital yang disertakan dalam pembelian produk fisik.

"Biaya layanan sudah termasuk biaya Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perpajakan yang berlaku," tulis Shopee.

Shopee menjelaskan jika pesanan dalam transaksi dibatalkan atau dana dikembalikan secara penuh, maka biaya layanan juga akan dikembalikan.

[Gambas:Video CNN]

Kemudian jika pesanan dalam transaksi dibatalkan atau dana dikembalikan sebagian maka biaya layanan akan dikembalikan secara prorata.

Sebelum Shopee, Tokopedia lebih dulu mengenakan biaya tambahan untuk jasa aplikasi dan jasa layanan masing-masing Rp1.000 untuk setiap transaksi.

Biaya jasa aplikasi itu mereka tegaskan hanya berlaku untuk pembelian produk barang saja dan tidak berlaku untuk transaksi pembelian produk keuangan, produk digital, topAds, zakat dan donasi, kecuali transaksi pembulatan e-gold donasi atau pulsa yang disertakan dalam pembelian fisik.

"Biaya layanan berbeda dan terpisah dari biaya jasa aplikasi. Biaya jasa aplikasi dikenakan untuk semua metode pembayaran," tulis Tokopedia dikutip dari website resminya, Kamis (4/8).

Lihat Juga :
Pertamina Temukan Cadangan Gas Baru di Cepu Jatim
(fby/agt)




bab terbaru:mawar189

Perbarui waktu:2024-06-24

Daftar bab terbaru
indo7bet
cara agar pulsa bisa jadi uang
trik main slot biar jp
slot olympus gacor
daftar situs slot gampang menang
dapat uang instan
slot jp maxwin
cara bobol situs slot
agen slot paling mudah menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 gmn cara mendapatkan uang
Bab 2 situs slot kilat77
Bab 3 slot merah gacor
Bab 4 slot rupiah 77
Bab 5 pola lucky neko gacor
Bab 6 erek pengemis
Bab 7 garuda999
Bab 8 power4d
Bab 9 pinjam uang 15 juta di bank bri
Bab 10 bdslot138
Bab 11 rtp live pola gacor hari ini
Bab 12 rog777 gacor
Bab 13 link slot luar negeri 2023
Bab 14 sistem cicilan kredivo
Bab 15 pinjol tidak bi checking
Bab 16 situs gacor terpercaya 2023
Bab 17 slot mudah free spin
Bab 18 alamat kredivo surabaya
Bab 19 cara pinjam uang akulaku
Bab 20 slot paling gacor sekarang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5249bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Saya hanyalah seorang kultivator iblis yang lewat

samudrabet
Jakarta menebar diskon tiket pesawat hingga 80 persen. Dengan diskon ini, tiket Jakarta-Yogyakarta dijual mulai Rp900 ribuan, Jakarta-Bali Rp1,4 juta.
Jakarta menebar diskon tiket pesawat hingga 80 persen. Dengan diskon ini, tiket Jakarta-Yogyakarta dijual mulai Rp900 ribuan, Jakarta-Bali Rp1,4 juta. (ANTARA FOTO/AMPELSA).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Garuda Indonesia (Persero) memberikan diskon tiket pesawathingga 80 persen ke berbagai rute penerbangan nasional dan internasional, mulai dari Jakarta-Denpasar hingga Jakarta-Korea Selatan pulang pergi (PP).

Obral tiket ini merupakan hasil kerja sama Garuda Indonesia dengan Bank Mandiri dan didukung oleh Dyandra Promosindo. Sinergi ini dikemas dalam acara bertajuk Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022.

GATF 2022 bakal dilaksanakan pada 28-30 Oktober 2022 di Hall 3A Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD City.

[Gambas:Video CNN]

- Jakarta-Jogjakarta mulai dari Rp900 ribuan
- Jakarta-Labuan Bajo mulai dari Rp1,6 jutaan
- Jakarta-Denpasar mulai dari Rp1,4 jutaan
- Jakarta-Medan mulai dari Rp1,6 jutaan
- Jakarta-Surabaya mulai dari Rp1,2 jutaan
- Jakarta-Singapura mulai dari Rp2,4 jutaan
- Jakarta-Kuala Lumpur mulai dari Rp2,1 jutaan
- Jakarta-Korea mulai dari Rp5,9 jutaan
- Jakarta-Sydney mulai dari Rp6,2 jutaan
- Jakarta-Haneda mulai dari Rp12,1 jutaan

Selain itu, penawaran juga diberikan secara khusus untuk 2.022 pengunjung pertama yang hadir pada pukul 10.00-12.00 WIB di hari pertama pelaksanaan GATF 2022 berupa travel voucher dengan nominal hingga Rp1 juta.

Lihat Juga :
Rupiah Ambrol ke Rp15.500 Sore Ini, Terlemah Dalam 2,5 Tahun Terakhir
(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kapitalis Misterius

situs slot tergacor saat ini
Harga mayoritas kripto kompak melemah pada 24 jam terakhir. Pelemahan dipimpin oleh cardano (ADA).
Harga mayoritas kripto kompak melemah pada 24 jam terakhir. Pelemahan dipimpin oleh cardano (ADA). ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas kripto kompak melemah pada 24 jam terakhir. Pelemahan dipimpin oleh cardano (ADA).

Mengutip coinmarket, kripto tersebut melemah 3,25 persen ke level USHarga Emas Antam Macet di Rp940 Ribu per Gram******

Harga emas Antam tertahan di level Rp940 ribu per gram pada perdagangan Rabu (18/10) pagi.
Harga emas Antam tertahan di level Rp940 ribu per gram pada perdagangan Rabu (18/10) pagi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) aliasAntam berada di level Rp940 ribu per gram pada Rabu (18/10) ini. Harga emas terpantau stagnan dari perdagangan sebelumnya.

Begitu juga dengan harga pembelian kembali (buyback) yang tidak mengalami perubahan dari perdagangan sebelumnya, yakni di level Rp822 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp520 ribu, 2 gram Rp1,82 juta, 3 gram Rp2,70 juta, 5 gram Rp4,47 juta, 10 gram Rp8,89 juta, 25 gram Rp22,11 juta, dan 50 gram Rp44,14 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Sedangkan, pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,07 persen menjadi US.657 per troy ons. Sejalan, harga emas di perdagangan spot juga menguat 0,03 persen ke US.652,64 per troy ons pagi ini.

Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas internasional masih bakal menguat karena pelemahan dolar AS.

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Bambang Soesatyo Ingin Bangun Sirkuit Balap di IKN

"Namun sentimen risk on yang kuat di bursa di tengah rilis pendapatan korporasi membuat investor lebih fokus ke stock markets dan ini membatasi kenaikan emas," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memproyeksi harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.640 per troy ons dan resistanceUS.660 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),3398 per keping. Dengan pelemahan ini, ADA sudah melemah 12,22 persen selama sepekan belakangan ini.

Pelemahan diikuti XRP dan solana (SOL). Untuk XRP, selama 24 jam terakhir XRP melemah 2,67 persen ke USIHSG Diprediksi Masih Perkasa Jelang Pengumuman BI******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi masih menguat pada perdagangan Kamis (20/10).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi masih menguat pada perdagangan Kamis (20/10). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) diproyeksi masih menguat pada perdagangan Kamis (20/10).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi pergerakan akan didorong musim laporan keuangan kuartal III 2022 yang akan datang.

Di lain sisi, investor akan mencermati hasil kebijakan suku bunga yang akan diumumkan hari ini oleh Bank Indonesia (BI).

Menurut perkiraannya, indeks saham akan bergerak dalam rentang support 6.816 dan resistance 6.893.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan ada potensi penguatan terbatas jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga yang disinyalir belum akan mengalami perubahan.

"Pergerakan IHSG terlihat masih cenderung bergerak sideways, peluang koreksi wajar dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat kinerja emiten yang terlihat di Q2 membaik dan memiliki potensi akan lebih baik di Q3," katanya.

Lihat Juga :
Mengintip Daftar 10 Negara 'Sakit' yang Sudah Jadi Pasien IMF

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.789 dan resistance 6.945.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ASII, BBNI, SMRA, UNVR, AALI, JSMR, SMGR, dan KLBF.

IHSG menguat ke level 6.860 pada Rabu (19/10). Indeks saham menguat 25,92 poin atau plus 0,38 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp13,19 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,17 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu),4461 dan sepekan sudah turun 10,57 persen.

Pelemahan juga dialami oleh BNB yang dalam 24 jam terakhir sudah turun 0,71 persen dan 2,49 persen selama sepekan terakhir.

Meski demikian, ada juga sejumlah kripto yang melaju di zona hijau, meskipun tipis. Salah satunya, bitcoin.

Kripto dengan nilai kapitalisasi terbesar tersebut menguat 0,07 persen dalam 24 jam terakhir. Meski demikian, dalam seminggu bitcoin masih melemah 3,79 persen.

Penguatan juga dialami oleh ethereum. Selama 24 jam terakhir kripto tersebut sudah menguat 0,47 persen. Tapi selama sepekan, kripto tersebut masih melemah 0,36 persen.

Lihat Juga :
Alasan Batik Air Ubah Jadwal Pesawat Ari Lasso dari Singapura

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Berjalan sendirian selama ribuan tahun

macan gacor slot
Grab Indonesia mensosialisasikan penerapan kenaikan tarif terhadap mitra pengemudi GrabBike.
Grab Indonesia mensosialisasikan penerapan kenaikan tarif terhadap mitra pengemudi GrabBike. (Arsip Grab)
Jakarta, CNN Indonesia--

Grab Indonesia mensosialisasikan penerapan kenaikan tarif ojek onlineterhadap mitra pengemudi GrabBike.

Kenaikan tarif itu sejalan dengan aturan tarif baru transportasi online roda dua itu diatur dalam Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 667 Tahun 2022.

Director 2W and Logistics Grab Indonesia Tyas Widyastuti mengatakan saat ini sosialisasi secara telah dilakukan di 56 kota dengan menjangkau lebih dari 45 ribu mitra pengemudi Grab. Proses sosialisasi disebut masih akan terus berlanjut.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Grab juga menginformasikan kepada mitranya terkait program serta manfaat untuk membantu kelancaran pekerjaan hingga memenuhi kebutuhan harian mereka.

Seperti, asuransi kecelakaan, diskon penggantian oli, voucher sembako, hingga diskon untuk pemeliharaan kendaraan.

Sebelumnya, Kemenhub resmi menerapkan kenaikan tarif ojol mulai Minggu (11/9) tengah malam pukul 00.00 WIB, mengikuti kenaikan harga BBM.

Lihat Juga :
Badan Otorita: Kopi Sekelas Starbucks hingga Kenangan Akan Masuk IKN

"Terbitnya (aturan kenaikan tarif) per 7 September 2022, jadi 7 September tambah tiga hari lagi, 10 September atau 10 September jam 00.00 berlaku tarif baru," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Hendro Sugiatno dalam konferensi pers secara daring, Rabu (7/9).

Ia menjelaskan tarif ojol dibagi menjadi tiga zona. Untuk zona pertama, tarif batas bawah ojol naik dari Rp1.850 menjadi Rp2.000 dan tarif batas atas naik dari Rp2.300 menjadi Rp2.500.

Sementara, tarif minimal ditetapkan sebesar Rp8.000 sampai Rp10 ribu. Zona ini meliputi Sumatra, Bali, dan Jawa selain Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Untuk zona kedua, tarif batas bawah naik dari Rp2.250 menjadi Rp2.550 dan batas atas naik dari Rp2.650 menjadi Rp2.800. Tarif minimal untuk zona dua adalah Rp10.200 sampai Rp11.200. Zona ini meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau Jabodetabek.

Untuk zona ketiga, tarif batas bawah naik dari Rp2.100 menjadi Rp2.300 dan tarif batas atas naik dari Rp2.600 menjadi Rp2.750. Tarif minimal untuk zona ketiga adalah Rp9.200 sampai Rp11.000. Zona ini meliputi Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Saya yang terkuat dalam sistem perjalanan waktu dalam sejarah

erek ikan
Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mendaftar sebagai Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.
Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mendaftar sebagai Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Krakatau SteelSilmy Karim mendaftar sebagai Direktur Jenderal ImigrasiKementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Hal itu diketahui dari Pengumuman Nomor: SEK-KP.03.03-704 tentang Hasil Seleksi Administrasi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Kemenkumham Tahun 2022.

Mengutip CNBC, Silmy menjadi satu dari 30 peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Direktur Jenderal bagi kalangan non-PNS. Surat itu ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi yang juga Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komisaris Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto pada 18 Oktober 2022.

CNNIndonesia.comtelah menghungi Silmy Karim terkait hal tersebut, namun yang bersangkutan belum memberikan tanggapan.

Silmy Karim menjadi sebagai Dirut Krakatau Steel sejak 2018. Ia awalnya dikenal sebagai profesional muda yang berkecimpung dalam bidang pertahanan dan industri pertahanan.

Ia sempat menjadi sorotan setelah diusir oleh DPR dalam rapat dengar pendapat pada Februari lalu. Sebelum pengusiran terjadi, Komisi VII membahas soal proyek Blast Furnace yang dilaksanakan Krakatau Steel.

Lihat Juga :
Vivo Resmi Jual BBM Setara Pertalite Rp12.600 per Liter Hari Ini

Wakil Ketua Komisi VII Bambang Haryadi yang memimpin jalannya rapat berdebat dengan Silmy Karim soal proyek Blast Furnace.

Pabrik Blast Furnace dihentikan tapi satu sisi ingin memperkuat produksi dalam negeri, ini jangan maling teriak maling," ujar pimpinan Komisi VII.

Penggunaan istilah maling itupun menimbulkan reaksi dari Silmy. Ia mempertanyakan maksud Bambang menggunakan istilah itu.

"Maksud maling bagaimana?," katanya.

Mendapat pertanyaan tersebut, Bambang langsung menunjukkan dugaan kasus pemalsuan SNI yang diduga dilakukan oleh pengusaha Kimin Tanoto. Kasus itu katanya sempat ditangani Polda Metro Jaya.

"Kalau dengan cara-cara begini, kasus baja yang ada di Polda Metro, sampai sekarang mana. Kami minta penjelasannya. Itu salah satu anggota anda. Namanya Kimin Tanoto," sebut Bambang.

Lihat Juga :
Jokowi Bakal Larang Ekspor Timah

Silmy kemudian menyangkal dan mengatakan bahwa ia tidak bisa memberi penjelasan karena ia hadir sebagai Dirut Karakatau Steel.

Pertanyaan itu pun memantik reaksi dari Bambang. Ia menganggap Silmy tak menghargai DPR.

"Ada teknis persidangan, Anda tidak pernah bisa menghargai komisi, Anda keluar," katanya.

Mendapat pengusiran tersebut, Silmy langsung berkata," kalau memang harus keluar ya kita keluar," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Mulailah berlatih dari dasar laut

angka mimpi berkelahi

Prajurit terkuat

bo maxwin slot