petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek2 1001 mimpi

serba88 198Jutaan kata 165044Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek2 1001 mimpi》

KCI Targetkan Impor 3 KRL Baru Jepang Tiba Tahun Depan******

PT KAI Commuter Indonesia (KCI) menargetkan impor tiga rangkaian (trainset) KRL baru dari Jepang tiba di Indonesia pada 2024 mendatang.
PT KAI Commuter Indonesia (KCI) menargetkan impor tiga rangkaian (trainset) KRL baru dari Jepang tiba di Indonesia pada 2024 mendatang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI Commuter Indonesia (KCI) menargetkan impor tiga rangkaian (trainset) KRLbaru dari Jepang tiba di Tanah Air pada 2024 mendatang.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan mulai bulan ini pihaknya melakukan asesmen administrasi, teknis, dan negosiasi dengan pabrikan Jepang. Meski demikian, ia belum membocorkan dari pabrikan mana KRL itu akan dibeli.

Anne menargetkan pada Agustus-September ini, tanda tangan kontrak untuk impor KRL bisa dilakukan. Kemudian, dalam 14 bulan hingga 15 bulan setelahnya akan dilakukan proses produksi, pengiriman, hingga sertifikasi kereta untuk siap dipakai.

Selain pengadaan KRL baru, Anne juga mengatakan pihaknya sudah melakukan kontak pembelian 24 KRL baru dari PT Industri Kereta Api (INKA) hingga 2027. Rinciannya, pada 2025-2026 akan ada 16 rangkaian baru. Kemudian delapan sisanya akan selesai pada 2027.

Tak hanya itu, KCI juga melakukan retrofit alias peremajaan KRL yang saat ini perlu dipensiunkan. Adapun jumlah KRL yang akan diretrofit mencapai 19 rangkaian.

Anne menyebut pengerjaan retrofit sendiri membutuhkan waktu 14 bulan hingga 15 bulan. KCI dan INKA pun bakal meretrofit KRL secara bertahap, yakni empat rangkaian per sesi hingga 2027.

Lihat Juga :
Jemaah Haji Beli 'Emas' 100 Gram di Pasar Makassar, Bukan di Arab

"Jadi setiap tahun ada empat kereta. Kemudian, selesai empat kereta dikembalikan ke kami, kemudian diambil lagi empat kereta, sampai 2027. Ini kami siapkan untuk lima tahun ke depan," jelasnya.

Lebih lanjut, Anne menuturkan pihaknya juga mulai melakukan rekomposisi pada layanan KRL Jabodetabek. Hal ini dilakukan guna menyiasati kekurangan KRL di tengah padatnya penumpang.

Rekomposisi dilakukan dengan cara mengurangi rangkaian gerbong pada rute yang headwayatau waktu tempuh antar stasiunnya singkat.

Anne mencontohkan pada lintas Jakarta Kota-Bogor KRL yang biasa digunakan adalah yang memiliki 12 gerbong atau stamformasi (SF) 12. Karena jumlah kereta kurang maka KRL yang digunakan adalah SF8 atau 8 gerbong, frekuensi kehadiran kereta tidak dikurangi.

"Kami tetap jaga frekuensi itu tetap banyak meskipun keretanya berkurang. Jadi misalnya headway 3 menit, dalam 6 menit itu justru ada 16 kereta kan," ungkap Anne.

Sementara, untuk lintasan yang headway-nya masih panjang KCI tetap memberikan rangkaian 12 kereta.

"Bila dibandingkan dengan rute Rangkasbitung misalnya yang headway-nya panjang, kita tetap pakai SF12, dia (penumpang) menunggunya lama tapi jumlahnya banyak," kata Anne.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

KAI Jamin Trainset LRT Jabodebek Bisa Atasi Lonjakan Penumpang******

KAI memastikan jumlah trainset Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) bisa mengatasi lonjakan penumpang.
KAI memastikan jumlah trainset Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) bisa mengatasi lonjakan penumpang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAImemastikan jumlah trainset Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) bisa mengatasi lonjakan penumpang. 

Manager Humas KAI Divisi LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan penumpang LRT Jabodebek diperkirakan mencapai 137 ribu per hari pada tahap awal beroperasi. Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah 5 persen setiap tahunnya.

Sementara, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 27 trainset dengan kapasitas maksimal 1.300 penumpang. Kemudian frekuensi kereta per hari mencapai 434 perjalan pulang-pergi. Dengan begitu, LRT Jabodebek bisa menampung 137 ribu per hari.

Lebih lanjut, Kuswardoyo mengatakan progres LRT Jabodebek saat ini telah mencapai 95,9 persen. LRT Jabodebek selanjutnya akan mengadakan soft launching pada 12 Juli hingga 15 Agustus mendatang. Pendaftaran akan dibuka pada 10 Juli yang akan diumumkan di akun media sosial LRT Jabodebek.

Terkait tiket LRT Jabodebek, KAI mengusulkan rata-rata tarif LRT Jabodebek ada di angka Rp12.500. Sedangkan tarif jarak terpendek adalah Rp5.000 dan tarif paling jauh di kisaran Rp25 ribu.

Tarif itu disebut bisa jauh lebih murah karena Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal memberikan subsidi public service obligation (PSO). Namun, hingga saat ini aturan soal tarif belum diketok oleh Kemenhub, padahal tarif harusnya sudah ditentukan 3 bulan sebelum LRT beroperasi.

"Terkait tiket itu sebenarnya ranah pemerintah, Kemenhub. Sampai saat ini saya belum pegang SK Kemenhub terkait tiket," kata Kuswardoyo.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Deret Masalah Penerbangan Lion Air Group Sepanjang Tahun Ini******

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik Lion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Group karena sering terlambat alias delay.
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik Lion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Group karena sering terlambat alias delay.. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik PT Lion Mentari Airlines aliasLion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Groupkarena sering terlambat alias delay, melalui akun Twitternya @Abe_Mukti, Rabu (7/6).

Ia bercerita hampir setiap pekan dirinya bepergian menggunakan maskapai dari Lion Group. Dari penerbangannya itu, hampir selalu ada delay dari maskapai. Yang disayangkan Abdul, Lion Group tidak pernah minta maaf atas keterlambatan itu.

"Hampir setiap penerbangan selalu delay, dan mereka (hampir) tidak pernah minta maaf atas keterlambatan penerbangan," kicaunya.

Permasalahan pada Lion Air itu bukan pertama kali. Berdasarkan catatan redaksi, maskapai tersebut sudah beberapa kali 'bermasalah'. Berikut rentetan masalah penerbangan oleh Lion Group:

Lihat Juga :
KCIC Minta Sertifikat Kelayakan Kereta Cepat Meski Stasiun Belum Kelar

1. Menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 797 yang menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke, Papua Selatan pada 26 Januari 2023 lalu.

Polisi menjelaskan detik-detik pesawat Lion Air menabrak Garbarata Bandara Mopah Merauke.

"Kejadiannya pesawat mau berputar haluan menuju runway penerbangan. Di situ ada Garbarata, pesawatnya menabrak bagian sayap," ujar Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, mengutip detik.com.

Pesawat tersebut membawa 117 penumpang. Sandi mengatakan peristiwa tersebut terjadi pukul 09.10 WIT dan tidak ada korban.

Di sisi lain, Corporate Communication Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menuturkan penerbangan JT-797 sudah dipersiapkan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Ia mengatakan sebelum keberangkatan pesawat sudah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan lebih awal (pre-flight check) dengan hasil layak dan aman dioperasikan (airworthy for flight).

Setelah persiapan layanan dan penanganan darat selesai, pesawat bersiap dan mulai bergerak perlahan di area parkir pesawat (apron).

Danang menambahkan dalam proses itu terjadi hambatan di area sebelah kanan pesawat. Untuk memastikan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan untuk kembali ke titik parkir guna dilakukan pemeriksaan.

2. Ponsel penumpang meledak di dalam pesawat

Sebuah ponsel penumpang Lion Air dengan Nomor Penerbangan JT693 tujuan Kupang-Surabaya meledak dalam pesawat pada 26 Februari 2023.

"HP meledak dalam pesawat, itu kan ada tangga itu, sudah dikeluarkan tinggal mau jalan" ujar salah seorang penumpang bernama Imelda Magdalena kepada CNNIndonesia.com di Bandara El Tari Kupang.

Akibatnya, karpet lantai di kabin pesawat terbakar. Ratusan penumpang yang ikut dalam penerbangan tersebut menjadi panik karena asap di sekitar kursi nomor sembilan pesawat sudah tebal dan seluruh penumpang sudah berdiri.

"Panik, semua panik, (memang) tidak semua terbakar cuma cabin nomor sembilan tempat duduk nomor sembilan," kata Imelda.

"Seorang pun penumpang sempat membuka jendela darurat yang berada di bagian tengah sebelah kiri. "Iya sempat dibuka (jendela darurat) satu di bagian tengah," jelasnya.

Dia mengatakan saat itu, pramugari sempat meminta agar penumpang tidak panik. Namun kegaduhan telah terjadi karena penumpang panik.

Sehingga pintu pesawat lalu dibuka dan pramugari kemudian mengarahkan penumpang untuk turun kembali ke ruang tunggu dan an seluruh penumpang berlarian keluar dari pesawat setelah asap dalam kabin berkurang.

Lion Air sendiri sudah memberangkatkan kembali penumpang dengan pesawat berbeda pada hari yang sama.

3. AC rusak

Pesawat Lion Air JT627 mengalami kerusakan AC pada 19 April 2023. Pesawat tersebut hendak take off ke Balikpapan. Sebelum take off, pesawat mengalami kerusakan pendingin di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kejadian ini mengakibatkan para penumpang kepanasan. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

Dalam unggahan yang viral, pesawat dijadwalkan terbang pukul 08.40 Wita. Kerusakan membuat penumpang terpaksa menunggu selama 1 jam dalam keadaan pengap dan gerah.

Sejumlah penumpang disebut merasa sesak napas, terlebih ada penumpang anak yang gelisah dan rewel. Akhirnya penumpang diminta turun dari pesawat dan kembali ke gate 3 untuk menunggu kepastian.

"Sudah sampai di Balikpapan sekitar jam 2 tadi. (Menggunakan) pesawat sama," kata Relation Manager Bandara Internasional Hasanuddin Iwan Risdianto dikutip dari detik.com.

Lihat Juga :
Profil Jusuf Hamka yang Tagih Utang Rp800 M ke Pemerintah

4. Gagal terbang karena masalah mesin

Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6236 tujuan Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, gagal terbang pada Sabtu (30/7) karena masalah mesin.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, seharusnya pesawat yang mengangkut 131 penumpang dengan 6 kru itu berangkat pada pukul 05.30 WIB dan diperkirakan tiba pada pukul 08.55 WITA.

"Dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan untuk membatalkan dan menunda keberangkatan (rejected take off/ RTO) kondisi kecepatan mesin masih rendah," kata Danang dalam keterangan yang diterima, Sabtu (30/7).

5. AC mati di Batik Air

Sebuah video viral menunjukkan seorang penumpang Batik Air cekcok dengan pramugari karena penyejuk udara (AC) mati saat lepas landas. Batik Air meminta maaf dan menjelaskan kondisi pesawat tersebut.

Mengutip detik.com, pihak Batik Air, meminta maaf dan menjelaskan duduk perkara masalah ini. Pesawat itu memiliki nomor penerbangan nomor ID-7283 rute Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL), tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) pada Senin (10/4).

Batik Air memastikan pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LBS itu dalam kondisi prima dan aman dioperasikan. Dijelaskan bahwa masalah ini terjadi karena ground power unit yang tak bekerja maksimal.

"Ketidaknyamanan (keluhan pesawat kurang terasa dingin dan lampu sempat padam seketika) yang terjadi pada situasi dimaksud disebabkan oleh ground power unit (GPU) yang tidak bekerja secara maksimal (ground power issue)," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Rabu (12/4).

Lihat Juga :
Cara Cek Jadwal Tes Rekrutmen Bersama BUMN

6. Pesawat berasap

Sebuah video yang memperlihatkan kepanikan penumpang di dalam pesawat viral di media sosial. Kepanikan terjadi lantaran disebut timbul asap dari dalam pesawat Batik Air.

Mengutip detik.com, rekaman video itu disertai suara perdebatan antara kru pesawat dan para penumpang. Suara seseorang yang diduga kru pesawat meminta agar penumpang tetap bersikap tenang dan tak merekam kejadian tersebut.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan peristiwa tersebut terjadi di dalam pesawat Airbus 320-200 registrasi PK-LUZ. Pesawat ini tadinya hendak membawa enam awak pesawat dan 134 tamu dengan menempuh rute perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Selatan pada Kamis (20/4).

"Pada saat pesawat akan diberangkatkan mengalami gangguan teknis dan membutuhkan waktu untuk pengecekan dan perbaikan," kata Danang dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/4).

Setelah pilot dan teknisi saling berkoordinasi, diputuskan pesawat tersebut tak dapat diberangkatkan. Awak kabin pun mulai mengarahkan penumpang kembali ke ruang tunggu bandar udara.

CNNIndonesia.comsudah berupaya meminta tanggapan ke Lion Air melalui Corporate Communication Strategic Danang Mandala Prihantoro. Namun, hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum memberikan responsnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)




bab terbaru:cara pasang togel lewat transfer

Perbarui waktu:2024-06-17

Daftar bab terbaru
pinjaman online tanpa biaya apapun
slot deposit 5000 neo bank
cara pinjam uang di tunaiku
voucher diskon gofood
cara pinjam uang dari shopee
kopi4d
indocuan88
prediksi togel denmark
dewa777
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol uatas legal atau ilegal
Bab 2 piala slot 77
Bab 3 kumpulan situs slot gacor 2022
Bab 4 bidadari 77 slot
Bab 5 masalah kredivo
Bab 6 paito poipet 15
Bab 7 situs akulaku
Bab 8 bonus new member 100 to rendah
Bab 9 koi vip slot
Bab 10 iogsport
Bab 11 http www watch2earn biz
Bab 12 pinjaman online tanpa ditolak
Bab 13 ole777
Bab 14 gampang menang
Bab 15 slot paling terpercaya
Bab 16 erek erek 82 2d
Bab 17 slotmacau188
Bab 18 royal99bet
Bab 19 aceh4d
Bab 20 99 buku mimpi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4545bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Pemanggil Loli-ku

pusat 88 slot
Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Rosan Roeslani untuk mengurusi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan restrukturisasi BUMN.
Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Rosan Roeslani untuk mengurusi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan restrukturisasi BUMN. (Detikcom/Citra Nur Hasanah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Rosan Roeslani untuk mengurusi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Hal itu ia lakukan setelah Presiden Jokowi mengangkat Rosan menjadi wakil menteri BUMN.

Ia mengatakan setelah pengangkatan itu, ia meminta Rosan menggantikan Kartika Wirjoatmodjo untuk menduduki posisi wakil menteri BUMN II untuk mengurusi berbagai macam tugas.

Antara lain, untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan restrukturisasi BUMN karya.

Lihat Juga :
Anak Pendiri Blue Bird Bersengketa soal Kepemilikan Saham

"Pak Rosan menggantikan posisi Pak Tiko (Kartika Wirjoatmodjo), di wamen II untuk fokus kepada industri perbankan, telko dan lain-lainnya," katanya seperti dikutip dari detik.com, Senin (17/7).

Namun demikian, tugas yang diberikan ke Rosan perlu masa transisi.

"Karena memang ini sudah berjalan. Jangan sampai nanti ada pergantian justru nanti malah terhambat," katanya.

Dia mengatakan proyek kereta cepat dan restrukturisasi BUMN Karya akan menjadi tugas Rosan namun akan didampingi oleh Tiko untuk sementara.

"Ya sama Pak Rosan (kereta cepat dan restrukturisasi BUMN karya), tapi didampingi Pak Tiko karena kan baru masuk," imbuhnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Rosan Roeslani menjadi wakil menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini. Rosan sebelumnya menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS) sejak 2021.

"Saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Rosan mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan Jokowi.

Dia mengucapkan sumpah jabatan bersama-sama dengan sejumlah wamen dan menteri yang baru dilantik Jokowi pada hari ini.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Istri Manis di Atas: Suami Tidak Bisa Berhenti Menyayangi

cara main hp dapat uang
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyebut IMF pernah membuat sakit RI makin parah sehingga yang tadinya harus dirawat inap jadi harus ke ICU.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyebut IMF pernah membuat sakit RI makin parah sehingga yang tadinya harus dirawat inap jadi harus ke ICU. ( Rusman - Biro Pers).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadaliamenyebut Dana Moneter Internasional (IMF) pernah memperparah sakit atau krisis ekonomi yang dialami Indonesia pada 1998 lalu. Saat itu, Indonesia sebagai negara yang sakit sebetulnya hanya cukup dirawat di ruang rawat inap saja.

Tapi akibat saran yang diberikan IMF, sakit Indonesia malah semakin parah sehingga harus dirawat di ICU. Saran itu antara lain, menutup PT Dirgantara Indonesia dan menghentikan pemberian bantuan sosial.

Karena saran itu, daya beli masyarakat Indonesia anjlok. Krisis ekonomi di Indonesia semakin parah.

Ia mengatakan permintaan IMF itu tidak berdasar.

"Jadi apakah kita mau mengikuti dokter (IMF) yang sudah menjadikan kita dari ruang rawat inap ke ICU. Kita dulu ini ibarat orang sakit ya sakit. Tapi kita seharusnya tidak perlu operasi total, (tapi karena saran IMF), kita dioperasi total, tapi begitu operasi selesai, gagal juga operasinya," katanya Jumat (30/6).

Bahlil mengatakan ada beberapa dasar yang membuat pemerintah merespons keras permintaan IMF agar Jokowi menghentikan larangan ekspor nikel.

Salah satunya, laporan lembaga itu  yang menyebut kebijakan larangan ekspor ini menimbulkan kerugian bagi penerimaan negara dan dampak negatif bagi Indonesia maupun negara lain.

Bahlil mengatakan kebijakan itu tidak akan merugikan Indonesia. Pasalnya, pertama, Indonesia memperoleh kepercayaan yang sangat kuat dari global.

"Sekalipun masuk tahun politik, namun kepercayaan global terhadap Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo masih sangat kuat. Saya baru balik dari AS soalnya," kata Bahlil.

Bahkan katanya, IMF mengakui bahwa pertumbuhan Penanaman Modal Asing (PMA) Indonesia berada di atas 19 persen untuk sektor di luar hulu migas.

"IMF mengatakan negara kita akan rugi. Ini di luar nalar berpikir sehat saya. Dari mana dia bilang rugi? Tahu nggak, dengan kita melakukan hilirisasi penciptaan nilai tambah sangat tinggi di negara kita," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

Salah satu contohnya adalah ekspor nikel Indonesia. Ekspor Indonesia pada 2017-2018 hanya US,3 miliar. Begitu menyetop ekspor nikel dan melakukan hilirisasi, ekspor RI meningkat pesat hampir US miliar atau 10 kali lipatnya.

"Yang tahu pendapatan negara tercapai atau tidak bukan IMF, kita pemerintah Indonesia. Dan tidak hanya pendapatan negara, Akibat hilirisasi juga terjadi pemerataan ekonomi di daerah-daerah. Terutama daerah penghasil dari komoditas bahan baku," ujarnya.

Selain itu, Bahlil mengungkapkan defisit neraca dagang Indonesia dengan China makin kecil usai hilirisasi diterapkan.

Pada 2016-2017 defisit neraca perdagangan RI-China mencapai US miliar. Namun, usai penerapan hilirisasi, defisit neraca dagang kedua negara tersebut menurun menjadi US,5 miliar.

"Dan di kuartal I 2023 ini kita sudah surplus US miliar. Ini teman-teman catat jadi IMF jangan ngomong ngawur gitu," katanya.

Lihat Juga :
Bahli Bersuara Keras soal IMF Minta Jokowi Buka Ekspor Nikel Cs Lagi
(mrh/agt)

Setelah Wu Zhou Daxian

link slot server luar
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengklaim Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah berhasil melaju dengan kecepatan 300 km per jam.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengklaim Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah berhasil melaju dengan kecepatan 300 km per jam. ( AFP via Getty Images/TIMUR MATAHARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesia China(KCIC) mengklaim Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah berhasil melaju dengan kecepatan 300 km per jam. 

Klaim didasarkan pada hasil uji coba yang dilakukan dengan menggunakan CIT atau kereta inspeksi yang dilakukan akhir pekan ini. 

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan uji coba diikuti oleh Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenkomarves Septian Hario Seto, Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Mohamad Risal Wasal, Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo beserta jajaran terkait lainnya.

"Pengujian hari ini berjalan sangat lancar meskipun cuaca sedang hujan deras di sepanjang jalur KCJB. Pada pengetesan hari ini, Kereta Inspeksi KCJB mampu menembus kecepatan hingga 300 km per jam dengan sangat stabil. Secara bertahap puncak kecepatan tersebut akan terus kami tambah," ujar Emir dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta pada Jumat (16/6).

Ia mengatakan keberhasilan pengujian mencapai 300 km per jam dengan aman dan lancar ini merupakan suatu progres yang baik dalam tahapan persiapan pengoperasian KCJB.

Pengujian katanya, akan terus dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan bertahap sehingga bisa dicapai puncak kecepatan operasionalnya di 350 km per jam.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Sage dan Gadis

sultan777
TransJakarta mengungkapkan pengadaan bus listrik lebih mahal 30 persen dibanding pembelian bus berbahan bakar solar.
TransJakarta mengungkapkan pengadaan bus listrik lebih mahal 30 persen dibanding pembelian bus berbahan bakar solar. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT TransJakarta Welfizon Yuza mengatakan pengadaan bus listrik untuk operasionalTransJakarta lebih mahal dibanding bus berbahan bakarsolar yang beroperasi saat ini.

Hal ini disampaikan Welfizon dalam rapat kerja bersama Komisi B DPRD DKI Jakarta, Rabu (7/6).

"Bus listrik ini kan saat ini kita bayar lebih kurang 30 persen lebih mahal dibandingkan (bus) solar," kata Welfizon.

"Harusnya insentif-insentif ini kan dari semua instansi dan lembaga juga memberikan dukungan, seperti yang sekarang misalnya mengenai PPn dan segala macam yang sedang dibahas," ujarnya.

Welfizon mengatakan saat ini TransJakarta telah mengoperasikan 30 unit bus listrik. Rencananya, terdapat tambahan 70 unit bus hingga akhir tahun.

Ia menyebut setelah pengadaan 100 unit bus listrik, pihaknya akan melakukan evaluasi, baik dari sisi bisnis finansial, operasional dan layanan hingga sisi teknis.

"Perkembangan teknologi terkait dengan bus listrik ini sangat cepat sekali, kami harus hati-hati, sehingga nanti tidak ada risiko sudah melakukan pengadaan begitu banyak bus listrik, ternyata ada perubahan regulasi, perubahan bisnis, dan yang lainnya," katanya.

"Makanya kita lihat 100 unit bus listrik kita jalankan dulu, kita evaluasi, sambil mendorong regulasi-regulasi terkait relaksasi bus listrik ini bisa berjalan," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(yoa/pta)

Tidak ada tulang terminal

lexus288
Bos OceanGate, miliarder Inggris hingga peneliti dikabarkan menjadi penumpang kapal selam wisata bangkai Titanic, OceanGate, yang hilang sejak Minggu (18/6).
Bos OceanGate, miliarder Inggris hingga peneliti dikabarkan menjadi penumpang kapal selam wisata bangkai Titanic, OceanGate, yang hilang sejak Minggu (18/6). (AFP/HANDOUT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lima orang turis menjadi penumpang kapal selamwisata bangkaiTitanic, OceanGate, yang hilang di lepas pantai tenggara Kanada, Samudra Atlantik, sejak Minggu (18/6) kemarin. Bos OceanGate, miliarder hingga peneliti dikabarkan menjadi korban hilang dalam peristiwa itu.

Hingga kini, aparat berwenang belum merilis daftar resmi penumpang OceanGate. Namun, sejumlah media merilis daftar penumpang berdasarkan pengumpulan data di lapangan.

Hasil penelusuran media, miliarder Inggris sekaligus bos perusahaan penerbangan Action Aviation Hamish Harding, menjadi salah satu penumpang OceanGate. Nama lainnya yang dikabarkan menjadi korban adalah CEO OceanGate hingga taipan Inggris keturunan Pakistan.

Hamish Harding

Dikutip Reuters, pebisnis penerbangan Hamish Harding sempat mengunggah foto sebelum menaiki kapal selam itu.

Harding merupakan pendiri sekaligus bos perusahaan penerbangan Action Aviation. Perusahaan ini ia bangun pada 2004. Bisnisnya bergerak di bidang jual-beli pesawat terbang. Kantornya Action Aviation berada di Dubai dan Bandara Stansted, London, Inggris.

Sebelum mendirikan bisnisnya sendiri, Harding bekerja di perusahaan logistik India selama lima tahun sebagai direktur pelaksana.

Pada Juni 2022, Harding menjajal 'piknik' ke luar angkasa dengan menumpang roket New Shepard milik Blue Origin, perusahaan milik Jeff Bezos, yang juga dikenal sebagai pendiri Amazon.

Stockton Rush

Stockton Rush merupakan pendiri sekaligus CEO OceanGate Expeditions, perusahaan yang mengoperasikan kapal selam wisata OceanGate.

Ia mendirikan OceanGate pada 2009 sebagai perusahaan operasi kapal yang berbasis di Amerika Serikat.

Lihat Juga :
Dirut Pertamina Bocorkan Harga BBM Bioetanol: Seharga RON 95

Shahzada Dawood dan Suleman Dawood

Miliarder Inggris berdarah Pakistan, Shahzada Dawood juga dikabarkan menjadi turis di liburan mewah OceanGate. Ia menumpang kapal selam wisata itu bersama putranya yang bernama Suleman Dawood.

Shahzada adalah pejabat penting di bisnis konglomerasi, Engro Corporation, yang bermarkas di Karachi, Pakistan. Ia berposisi sebagai vice chairman. Perusahaan ini berinvestasi dalam bisnis pengembangan pupuk, manufaktur kendaraan, energi, dan teknologi digital.

Bisnis pupuk Engro Corporation termasuk perusahaan raksasa.

Shahzada juga memiliki perusahaan telekomunikasi Dawood Hercules Corporation Limited. Crazy rich berusia 48 tahun itu juga dipercaya Raja Charles III untuk menjabat dewan organisasi amal Prince's Trust.

Adapun putranya, Suleman, tercatat sebagai mahasiswa.

Paul-Henri Nargeolet

Mr. Titanic. Julukan itu disematkan kepada Paul-Henri Nargeolet. Penjelajah asal Inggris ini merupakan direktur riset bawah laut di sebuah perusahaan yang memiliki hak atas bangkai kapal Titanic.

Nargeolet adalah pensiunan Angkatan Laut Prancis, yang kini berusia 77 tahun. Ialah yang menjadi operator kapal selam OceanGate.

Kapal selam OceanGate hilang kontak pada Minggu (18/6) pagi sekitar satu jam 45 menit setelah kapal menyelam. Ekspedisi 'mewah' itu dibanderol US0 ribu atau setara Rp3,7 miliar per orang (asumsi kurs Rp15.023 per dolar AS).

Perjalanan dimulai dari St John's Newfoundland, sebelum menuju sekitar 400 mil atau 640 kilometer ke Atlantik guna mencapai lokasi puing Titanic, menurut situs web OceanGate.

Mantan Komandan Komando Indo-Pasifik AS Harry B. Harris Jr mengatakan fakta kapal selam tersebut belum muncul hingga saat ini mengindikasikan adanya masalah. Pencarian menjadi sulit jika kapal selam tersebut tidak mengeluarkan suara atau sinyal apapun.

"Karena kemungkinan tidak mengeluarkan suara menjadi sulit untuk menemukannya," kata Harris.

Amerika Serikat dan Kanada mengerahkan kapal hingga pesawat untuk mencari kapal selam wisata penjelajah Titanic yang hilang.

[Gambas:Video CNN]



(pta/sfr)

Master Pedang Samsara

senang slot 77 login
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan melakukan uji coba rute Kalideres - Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (4/7) besok.
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan melakukan uji coba rute Kalideres - Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (4/7) besok. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan melakukan uji coba rute Kalideres - Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada Selasa (4/7) besok.

"Sahabat TiJe, mulai Selasa 4 Juli 2023, Transjakarta akan melakukan uji coba layanan rute kawasan Perkantoran Soekarno Hatta, yaitu SH1: Kalideres - Perkantoran Soekarno-Hatta yang beroperasi setiap hari pukul 06:00 - 09:00 dan 18:00 - 21:00 WIB," tulis perusahaan melalui cuitan akun Twitter resminya @PT_Transjakarta, Senin (3/7).

Dalam unggahan tersebut, perusahaan mengungkapkan masyarakat bisa menikmati layanan baru itu secara gratis.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo sebelumnya mengungkapkan ada 4 sampai 5 unit bus yang akan dipakai untuk uji coba.

"Rencana ada dua waktu layanan, pertamapukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB. Lalu keduapukul 18.00 WIB sampai 21.00 WIB," kata Syafrin seperti dikutip Antara,Kamis (29/6) lalu.

[Gambas:Twitter]

Syafrin berharap uji coba bus TransJakarta ini bisa memberikan gambaran soal karakteristik perjalanan penumpang hingga operasional. Selama uji coba, rentang antar-keberangkatan bus yaitu 20 menit.

"Kemudian karakteristik operasionalnya, besaran tarif, nanti akan ditentukan. Sementara akan uji coba diterapkan selama 20 menit. Nanti saat implementasi akan 10 menit," ujarnya

Berikut rute lengkap Trasjakarta Kalideres - Perkantoran Soekarno-Hatta:

Kalideres 1 - Pospol Daan Mogot Baru - Jln. Bedegul - SMAN 84 - Simpang Jln. Peta Selatan - Sekolah Kairos Gracia - Jln. Citra Garden VII - Jln. Alam Raya - Jln. Rawa Lele - Jln. Husein Sastranegara - Gerbang SHIA 1 - Sbr. Sowan Wisata Belanja - Jln. Cengkareng Golf Club 1 - Soewarna Foodhall 1 - Jln. Cengkareng Golf Club 3 - Terminal Kargo 1 - Terminal Kargo 2 - Perkantoran Soekarno-Hatta. Rute Trasjakarta Perkantoran Soekarno-Hatta - Kalideres: Perkantoran Soekarno-Hatta - Stasiun KA Bandara - Imigrasi - Bundaran Kargo - Simpang Rawa Kompeni Raya Prancis - Jln. Peta Barat - Masjid Jami' Almarhumah - Sbr. Jln. Alam Raya - Jln. Citra Garden VII - Jln. Peta Utara - Simpang Jln. Peta Selatan - SMK Jakarta 1 - Ps. Hari Hari Kalideres - Sbr. RS Mitra Keluarga Kalideres - Sbr. Heinz Abc Kalideres - Sbr. Gg. Bali III Kalideres - Komplek Polri Kalideres - Kalideres 1.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/pta)