petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara upgrade kredivo

moon 33 slot 611Jutaan kata 413222Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara upgrade kredivo》

Apindo Jabar Anggap Permenaker 18/2022 Berpotensi Naikkan Angka PHK******

APINDO Jawa Barat menyayangkan penerbitan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 18 Tahun 2022 tentang Penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP).
APINDO Jawa Barat menyayangkan penerbitan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 18 Tahun 2022 tentang Penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP). (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat menyayangkan sikap Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 18 Tahun 2022 tentang Penetapan UpahMinimum Provinsi (UMP).

Pasalnya, aturan soal formula penghitungan upah buruh dalam Permenaker 18/2022 itu dinilai tidak memiliki kepastian hukum.

"Karena hal ini mencerminkan tidak adanya kepastian hukum dan dengan demikian tidak ada juga kepastian usaha," kata DPP Apindo Jawa Barat melalui keterangan resmi seperti dikutip pada Senin (21/11).

"Bagaimana bisa Permenaker melawan PP? Sungguh bahaya sekali apabila peraturan yang lebih tinggi bisa dilawan oleh peraturan dibawahnya," kata Apindo.

Apindo juga menilai terbitnya Permenaker Nomor 18/2022 itu juga melanggar hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Di mana MK menangguhkan segala tindakan / kebijakan yang bersifat strategis dan berdampak luas, serta tidak dibenarkan pula menerbitkan peraturan pelaksana baru yang berkaitan dengan Undang-Undang Nomor 11/ 2020 tentang Cipta Kerja hingga dua tahun.

Menurutnya, Kemenaker melanggar prinsip UMK yang merupakan upah sebagai safety net pekerja di tingkat buruh dan upaya untuk mengurangi disparitas yang besar antara Kabupaten/Kota.



Sebab, hasil simulasi dengan rumus/formula yang baru justru menunjukkan bahwa daerah yang sebelumnya sudah memiliki UMK melebihi ambang batas atas, seperti Kabupaten Bogor, Purwakarta, Karawang, dan Bekasi justru dengan formula baru ini, mengalami kenaikan yang jauh lebih besar dari wilayah/daerah dengan UMK rendah.

Oleh karena itu, Apindo mengklaim pengurangan pekerja secara massive akan terus terjadi. Apalagi, sektor usaha masih belum bangkit dari pandemi covid-19 dan krisis global.

Terlebih lagi, kata Apindo, yang awalnya pemerintah ingin mempersempit disparitas antar upah di daerah, justru sekarang membangun jurang kecemburuan antar daerah dengan makin besarnya perbedaan upah diantara mereka.

Lihat Juga :
Pengumuman UMP 2023 Diperpanjang Hingga 28 November 2022

"Apa nanti akan dibiarkan terjadi kejar - kejaran upah, yang rendah ngejar yang tinggi dengan mengganti lagi formula? Terus terang, pengusaha khawatir sekali dan merasa tidak pasti," ujar Apindo.

Pengusaha juga mengatakan dalam kondisi Indonesia yang akan menghadapi resesi global di 2023, di mana kemungkinan akan berimplikasi pada industri berorientasi ekspor, hasil terhitung UMP dan UMK 2023 dengan formula baru akan benar-benar membuat industri di Indonesia, khususnya Jawa Barat, mengalami periode paling sulit.

"Dengan semua hal yang telah dijelaskan di atas maka Apindo tetap menginginkan diberlakukannya PP 36 tahun 2021 tentang Pengupahan," tandas Apindo.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Menhub Minta Pemda Subsidi Biaya Operasi Pesawat******

Menhub Budi Karya Sumadi meminta pemda ikut memberikan insentif berupa subsidi biaya operasi pesawat (BOP) kepada maskapai supaya bisa bangkit dari pandemi.
Menhub Budi Karya Sumadi meminta pemda ikut memberikan insentif berupa subsidi biaya operasi pesawat (BOP) kepada maskapai supaya bisa bangkit dari pandemi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak pemerintah daerah (pemda) untuk ikut memberikan insentif berupa subsidi biaya operasi pesawat(BOP) kepada maskapai dalam negeri.

Tujuannya, untuk memulihkan industri penerbangan di Indonesia, terutama ke wilayah masing-masing pemda pascapandemi covid-19.

"Kami mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama membuat stimulus untuk konektivitas transportasi udara di daerah-daerah, untuk memulihkan kembali sektor penerbangan setelah terdampak covid-19," ujar Budi dalam rapat koordinasi Keberlangsungan Konektivitas Transportasi Udara dan Dukungan Pemerintah Daerah seperti dikutip antara, Selasa (22/11).

Kemudian ada juga stimulus penempatan dan penyimpanan pesawat udara (PJP4U) di bandara yang dikelola Kemenhub dengan biaya yang lebih rendah.

"Sekarang kami juga mendorong kehadiran pemda berupa dukungan stimulus pelayanan transportasi udara agar menjamin ketersediaan konektivitas di daerahnya," jelasnya.

Budi mengungkapkan salah satu pemda yang telah melakukan upaya nyata untuk memberikan stimulus yakni Toraja. Pemda setempat memberikan jaminan keterisian penumpang atau block seatsekitar 60-70 persen dari total kursi yang tersedia.

Menurut dia, pemprov dan pemkab saling sharinguntuk melakukan block seat,sehingga saat ini sudah ada penerbangan dua kali dari Makassar ke Toraja dan sekarang sudah menambah rute ke Balikpapan.

"Kami harap pemda lain juga melakukan hal yang sama," imbuhnya.

Selain dukungan pemda, Budi juga mendorong peran dari operator bandara dan maskapai untuk terus meningkatkan kinerja penerbangannya, di antaranya menambah jam operasional di sejumlah bandara, sehingga pergerakan pesawat dapat lebih banyak dan dari sisi operasional akan lebih efisien.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Elon Musk Berharta Rp3.004 T, Tak Ingin Mati dalam Keadaan Kaya******

Orang terkaya dunia saat ini Elon Musk memiliki harta Rp3.004 triliun. Meski demikian, ia tak ingin mati dalam keadaan kaya.
Orang terkaya dunia saat ini Elon Musk memiliki harta Rp3.004 triliun. Meski demikian, ia tak ingin mati dalam keadaan kaya. (CNNIndonesia/ Basith Subastian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Daftar orang terkaya dunia diduduki nama baru hampir dua tahun belakangan ini, yaitu, Elon Musk. Ia berhasil mengalahkan dominasi dan menggeser anggota tetap daftar orang terkaya dunia, seperti Bill Gates, Bernard Arnault and Family, dan Warren Buffet.

Keberhasilan itu dicapai setelah kekayaannya melesat tajam US1 miliar menjadi USS277 miliar pada 2021 lalu. Ia berhasil menggeser posisi Jeff Bezos dari puncak daftar orang kaya dunia setelah saham Tesla melesat 60 persen dan perusahaan tersebut mencapai kapitalisasi pasar US triliun pada Oktober 2021 lalu.

Berdasarkan data Forbes sampai dengan Jumat (18/11), kekayaan Musk mencapai US1,4 miliar atau Rp3.004,4 triliun (Kurs Rp15.697 per dolar AS).

Sementara, ayahnya yang bernama Errol Musk, seorang insinyur elektromekanis, pilot, pelaut dan pengembang properti Afrika Selatan yang juga pemilik tambang zamrud di dekat Danau Tanganyika, Zambia.

Dengan kata lain, Musk sebenarnya berasal dari keluarga mapan dan berpendidikan. Bakat kaya dan kepintarannya sendiri sebenarnya sudah terlihat semenjak ia masih kecil.

Dalam sebuah biografi, seorang penulis bernama Ashlee Vance menggambarkan Musk kecil sebenarnya seorang anak pemalu dan cenderung tertutup. Saat SD, ia bertubuh pendek dan karena itu sering jadi sasaran intimidasi teman-temannya.

Lihat Juga :
Siapa Pemilik Hotel The Apurva Kempinski Bali Tempat KTT G20?

Tapi, di tengah kepribadian yang cenderung tertutup itu, Musk punya kemampuan dan mimpi luar biasa, berbeda dibanding dengan anak seusianya.

Ia seorang kutu buku. Saat baru berusia 10 tahun bahkan, ia sudah mempunyai minat besar pada dunia komputer dan bertekad menciptakan penemuan baru di bidang teknologi.

Untuk mewujudkan keinginan itu, Musk kecil belajar sendiri tentang tata cara membuat pemrograman komputer. Hasilnya luar biasa, meski usia baru menginjak 12 tahun, ia sudah berhasil membuat dan menjual perangkat lunak gamekreasi pertama dari proses belajarnya yang ia namai Blastar dengan harga US0.

Sebuah penghasilan luar biasa untuk anak seusianya saat itu. Selepas menyelesaikan pendidikan dasarnya, Musk kemudian melanjutkan sekolah di Bryanston High Schol dan Pretoria Boys High School.

Pada saat berusia 17 tahun, ia memutuskan untuk pindah dari Afrika Selatan. Hal itu ia lakukan demi menghindari wajib militer.

Lihat Juga :
TAIPANKristo Kaarman, Menang Perang Lawan Bank Jadi Orang Terkaya di Estonia

Dengan memanfaatkan status ibunya yang kelahiran Kanada, ia mengajukan paspor dengan harapan bisa lebih mudah pindah ke Amerika Serikat.

Di negara ibunya, ia tinggal bersama dengan sepupu keduanya. Supaya bisa hidup, ia kerja serabutan di sebuah peternakan dan pabrik penebangan kayu.

Pada 1990, ia akhirnya masuk ke Queen's University di Kingston, Ontario, Kanada. Tapi, dua tahun kemudian dia pindah ke University of Pennsylvania dan berhasil mendapatkan gelar sarjana fisika dan ekonomi dari Wharton School pada 1995.

Setelah itu, ia mencoba mengejar gelar Phd di bidang fisika terapan di Standford University. Tapi, ia hanya bertahan dua hari.

Maklum, saat itu ia memang punya keinginan kuat untuk berbisnis di bidang internet, luar angkasa dan energi terbarukan. Berbekal modal US ribu dari sang ayah, ia dan saudaranya; Kimbal dan Greg Kouri mendirikan perusahaan pengembangan dan pemasaran sebuah panduan kota internet untuk industri penerbitan surat kabar bernama Zip2.

Lihat Juga :
Berharta Rp11,26 T, Rishi Sunak Lebih Kaya dari Raja Charles

Musk bekerja keras siang malam bersama saudaranya di sebuah kantor sewaan kecil di Palo Alto hanya dengan satu komputer yang digunakan secara bergantian dengan adiknya.

Kerja keras Musk bersaudara membuahkan hasil. Perusahaan kecilnya berhasil memperoleh kontrak dengan The New York Times dan Chicago Tribune.

Kesuksesan itu membuat Compaq, sebuah perusahaan komputer dan teknologi informasi jatuh hati pada Zip2. Compaq kemudian mengakuisisi Zip2 dengan nilai US7 juta pada Februari 1999. Musk menerima US$ juta dari penjualan itu.

Kesuksesan itu semakin menguatkan ambisinya. Usai menerima dana penjualan Zip2, ia kemudian ikut mendirikan sebuah perusahaan pembayaran online bernama X.com yang belakangan diketahui merger dengan sebuah bank online bernama Confinity.

Lihat Juga :
TAIPANEks Pialang Saham Jadi Bos Ritel, Terkaya ke-4 di India

Merger perusahaan inilah yang kemudian menjadi cikal bakal lahirnya perusahaan layanan transfer uang bernama PayPal.

Lagi-lagi, dewi fortuna mengikuti Musk di perusahaan ini. PayPal sukses diakuisisi oleh eBay dengan nilai US,5 miliar. Musk yang memiliki saham 11,72 persen atau terbesar, mendapatkan US5,8 juta.

Musk terus bertualang. Setelah menerima uang hasil akusisi itu, ia kemudian terlibat dengan organisasi nirlaba Mars Society. Dalam organisasi itu ia membahas rencana pendanaan untuk menempatkan tanaman di Mars.

Guna memuluskan rencana itu, ia membeli rudal balistik antarbenua (ICBM) dari Rusia dan memodifikasinya supaya bisa digunakan untuk mengirim muatan rumah kaca ke luar angkasa.

Tapi, niat itu gagal. Musk dipandang sebelah mata oleh perusahaan Rusia; NPO Lavockhin dan Kosmotras. Ia akhirnya harus pulang dengan tangan kosong ke AS.

Lihat Juga :
TAIPANMohammed Al Amoudi, Lahir di Ethiopia Kaya Raya di Arab Saudi

Namun, Musk tidak menyerah. Ia kembali ke Rusia. Kali ini ia datang dengan permintaan lebih besar; tiga rudal balistik ICBM. Tapi, saat itu, ia ditawari harga; 1 roket US juta.

Musk menolak tawaran itu karena menilai harga yang ditawarkan kemahalan. Ia kemudian memilih jalannya sendiri; membangun perusahaan produsen roket dengan harga terjangkau.

Bermodal uang US0 juta miliknya sendiri, Musk kemudian mendirikan SpaceX pada Mei 2002. Melalui SpaceX ini, Musk berhasil mewujudkan ambisinya.

Pada 2006 atau 4 tahun setelah berdiri, SpaceX memang sempat gagal meluncurkan roket pertamanya ke orbit bumi. Tapi, meski gagal, Musk justru mendapatkan kontrak program Layanan Transportasi Orbit Komersial dari NASA.

Lihat Juga :
TAIPANZhang Congyuan, Jadi Raja Sepatu Taiwan dari Lahan Ternak Babi

Musk memang sempat gagal dan hampir bangkrut karena proyek ini setelah Space X gagal meluncurkan roketnya. Tapi, kebangkrutan itu ternyata tak mau mengikuti Musk. Pada 2008, ia sukses meluncurkan Falcon 1 ke orbit.

Kesuksesan itu membuatnya mendapatkan kontrak layanan Pasokan Komersial senilai US,6 miliar dari NASA untuk penerbangan roket Falcon 9 dan pesawat luar angkasa ke Stasiun Luar Angkasa Internasional menggantikan Space Shuttle yang pensiun 2011.

Sukses Musk lewat SpaceX berlanjut. Pada 2015, SpaceX mulai membangun konstelasi satelit orbit rendah bumi, Starlink untuk menyediakan akses internet satelit. Total biaya proyek termasuk untuk merancang, membangun dan menyebarkan konstelasi diperkirakan mencapai US miliar.

Pada 2020, ia berhasil meluncurkan penerbangan berawak pertamanya ke orbit dan merupakan pesawat ruang angkasa berawak dengan ISS.

Selain proyek luar angkasa, Musk juga melebarkan sayap bisnisnya ke pengembangan mobil listrik. Pada 2004, ia menggelontorkan dana US,5 juta dan bergabung menjadi pemegang saham mayoritas di Tesla.

Lihat Juga :
Gautam Adani, Asia Pertama di Urutan Kedua Orang Terkaya di Dunia

Kepemilikan saham membuatnya bisa menempati posisi ketua dewan direksi Tesla. Karena itu, ia bisa berperan aktif dalam mengawasi desain produk. Krisis ekonomi yang melanda dunia pada 2008 mengubah garis nasibnya.

Ia berhasil mengambil alih kepemimpinan Tesla dan menjadi CEO perusahaan. Tesla kemudian membangun mobil sport listrik bernama Roadster pada tahun ini. Ini adalah mobil ell electric produksi serial pertama yang menggunakan sel baterai lithium-ion.

Mobil ini pada awal produksinya berhasil terjual 2.500 unit. Di bawah Musk, Tesla terus berkembang. Berdasarkan data informasi penjualan Tesla, sampai dengan Oktober 2022 kemarin, mereka sudah berhasil menjual sedikitnya 3.233.623 juta unit mobil listrik

Tak hanya bisnis di sektor itu, Elon Musk juga melebarkan saya usahanya ke sejumlah lini.Pertama, perusahaan neuroteknologi bernama Nuerolink. Pada 2016, ia menggelontorkan US0 juta untuk perusahaan ini.

Perusahaan ini bertujuan mengintegrasikan otak manusia dengan kecerdasan buatan dengan membuat perangkat yang ditanam di otak. Melalui upaya ini, perusahaan berharap bisa mengembangkan perangkat yang dapat membantu mengobati penyakit neurologis seperti Alzheimer, demensia dan cedera tulang belakang.

Lihat Juga :
TAIPANPutera Sampoerna, Cucu Bos Rokok yang Banting Setir ke Bisnis Sawit

Kedua, Perusahaan Boring untuk membangun terowongan. Ia memiliki rencana membangun terowongan untuk kendaraan khusus di bawa tanah yang bisa digunakan untuk melaju hingga 150 mil per jam.

Ketiga, bisnis media sosial. Baru-baru ini Musk sudah mengakuisisi Twitter dengan nilai US,20 per saham.

Musk mengatakan ada beberapa rahasia kenapa dia bisa sekaya seperti sekarang ini. Salah satunya, semangat dalam mengejar impian dan jangan takut untuk punya mimpi besar. 

Semangat itu, yang ia miliki saat ia ingin menjalankan program pesawat luar angkasa ambisiusnya dan menempatkan orang di Mars. Saat itu, ia bilang segera bentuk SpaceX.

"Saya terus mengharapkan kita untuk maju melampaui bumi, dan untuk menempatkan seseorang di Mars, dan memiliki pangkalan di bulan, dan memiliki, Anda tahu, penerbangan yang sangat sering ke orbit. Kejar supaya hidup lebih baik." katanya.

Musk mengatakan tidak ingin atau berharap mati kaya dengan hartanya sekarang ini. Ia berfikir sebagian besar uangnya akan dihabiskan membangun pangkalan di Mars.

Ia karena itu, tidak akan takut hartanya habis demi mewujudkan ambisi itu. 

Lihat Juga :
TaipanHusodo Angkosubroto, Kaya Raya Berkat Manisnya Buah Pisang

Dianggap Tidak Punya Empati dan Perasaan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:superceme

Perbarui waktu:2024-06-17

Daftar bab terbaru
situs slot lama
jitutoto
pinjaman go ojk
pinjaman dana slot
pasar jackpot slot
afk77
buku mimpi 3d memancing
slot demo kaisar888
4d paito warna hk
Daftar isi semua bab
Bab 1 cicilan kredivo tokopedia
Bab 2 slot gacor terbaru 2022
Bab 3 cara pinjam saldo dana
Bab 4 https slot gacor
Bab 5 cara meminjam di rupiah cepat
Bab 6 slot malam ini yg gacor
Bab 7 link voxy88 terbaru
Bab 8 macantoto88
Bab 9 pinjol ilegal cair ke e wallet
Bab 10 situs slot 99
Bab 11 barn festival demo
Bab 12 nuke gaming slot gacor
Bab 13 pendaftaran slot online
Bab 14 jam gacor domino higgs
Bab 15 merahslot
Bab 16 atm4d2
Bab 17 mantap slot 138
Bab 18 link slot gacor hari ini
Bab 19 ulasan tentang kredivo
Bab 20 slot gacor maxwin hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6124bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Sistem perebutan tubuh yang tak terkalahkan

daftar slot terbaru
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka berharap ricuh di Munas Hipmi tidak terjadi lagi. Ia tak ingin kejadian jelek yang merusak citra terjadi di Solo lagi.
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka berharap ricuh di Munas Hipmi tidak terjadi lagi. Ia tak ingin kejadian jelek yang merusak citra terjadi di Solo lagi. (CNN Indonesia/ Safir Makki).
Solo, CNN Indonesia--

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka berkomentar soal  ricuh yang terjadi di Musyawarah Nasional (Munas) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Alila, Solo, Selasa (22/11).

Ia berharap kejadian serupa tak terjadi lagi di kota yang dipimpinnya. Ia juga berharap ricuh Munas Hipmi tak berdampak ke Kota Solo.

Gibran berharap insiden tersebut tidak berdampak kepada citra Kota Solo.

Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII pada Senin (21/11) di Solo, Jawa Tengah, diwarnai kericuhan. Hal tersebut diketahui dari sebuah video yang tersebar di media sosial. Sejumlah peserta terlibat adu jotos.

Ketua Organizing Committe (OC) Munas HIPMI XVII Muhammad Ali Affandi membenarkan kejadian kericuhan tersebut. Ia menyebut, kericuhan terjadi di luar sidang pleno Munas karena adanya kesalahpahaman.

Sementara itu Gibran berharap kericuhan yang terjadi di Munas XVII HIPMI tersebut tidak dibesar-besarkan. Menurutnya, kericuhan tersebut hanya kejadian kecil.

"Halah, kejadian kecil aja," kata Gibran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina HIPMI Jawa Tengah itu.

Meski diwarnai baku hantam, Gibran menganggap Munas HIPMI di Solo tetap berjalan lancar. Ia memastikan pemilihan Ketua Umum BPP HIPMI itu tetap berjalan sesuai rencana.

"Insyaallah lancarlah ya. Pleno diselesaikan siang ini, atau kalau molor ya sore nanti," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Ia mengaku telah mendapatkan keterangan dari Panitia Munas terkait kejadian semalam. Ia meminta semua pihak tidak perlu melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi.

"Kalau soal itu tanya Pak Kapolres saja. Tapi kekeluargaan aja, wong cah enom kok (anak muda kok)," katanya.

Sementara itu, Kapolresta Surakarta, Kombes Pol. Iwan Saktiadi mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait insiden perkelahian di Munas HIPMI tersebut. Polres, katanya hanya mendorong agar HIPMI bisa menyelesaikan pertikaian tersebut secara kekeluargaan.

"Kami hanya memediasi saja agar ini diselesaikan diselesaikan secara internal saja," katanya.

Lihat Juga :
Munas HIPMI di Solo Diwarnai Kericuhan dan Baku Hantam
(tim/agt)

[Gambas:Video CNN]

Jiwa prajurit menyembunyikan bagian depan

trik maxwin olympus
Kementerian Perhubungan memperbolehkan masyarakat untuk mudik saat libur Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.
Kementerian Perhubungan memperbolehkan masyarakat untuk mudik saat libur Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan memperbolehkan masyarakat untuk mudik saat libur Hari Raya Natal2022 dan Tahun Baru2023.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno mengatakan karena tidak ada larangan, maka pemerintah menginstruksikan kepada seluruh personil untuk lebih meningkatkan koordinasi agar angkutan saat libur akhir dan tahun tersebut berjalan dengan baik.

"Pada Natal dan Tahun Baru ini sudah ada kebebasan dan tidak ada larangan untuk mudik, jadi pasti ada peningkatan arus lalu lintas. Jadi saya minta pada Kepala BPTD, kadishub provinsi maupun kota/kabupaten untuk melakukan ramp check terhadap bus pariwisata," ujarnya dikutip Antara, Selasa (22/11).

Selain itu, Kemenhub juga akan mengajak seluruh instansi pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah menyamakan visi dalam penyelenggaraan tugas, khususnya sektor perhubungan darat.

Adapun tiga pembahasan utama yang menjadi pokok diskusi dalam kegiatan rapat kerja tersebut seputar keselamatan transportasi darat, penanganan ODOL, serta pengarahan rencana operasi (renops) Angkutan Natal dan Tahun Baru 2022/2023.

Hendro meminta Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD), Kepala Dinas Provinsi, Kota, dan Kabupaten agar memiliki visi yang sama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam penanganan bidang transportasi dan lalu lintas.

"Ketika ada visi dan langkah yang sama diharapkan ke depan tanggung jawab kita dalam menciptakan keselamatan transportasi ini dapat berjalan dengan baik," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Mahkota Keheningan

trik main gaple agar selalu menang
Foxconn, pabrik iPhone terbesar di China, merekrut sekitar 100 ribu orang pekerja baru.
Foxconn, pabrik iPhone terbesar di China, merekrut sekitar 100 ribu orang pekerja baru. Ilustrasi. (REUTERS/KIM KYUNG-HOON).
Jakarta, CNN Indonesia--

Foxconn, pabrik iPhone terbesar di China, merekrut sekitar 100 ribu orang pekerja baru.

Proses perekrutan terjadi saat Apple (AAPL) menghadapi kendala rantai pasokan yang signifikan di fasilitas perakitan yang terletak di kota Zhengzhou, China tengah, dan diperkirakan pengiriman iPhone 14 akan terpukul tepat saat musim belanja liburan utama dimulai.

"Kuota akhirnya terpenuhi. Dan proses perekrutan kami sekarang ditutup sementara," kata seorang eksekutif Foxconn, Yang Han, di Zhengzhou, dikutip dari CNN Business, Senin (21/11).

Video banyak orang meninggalkan Zhengzhou, ibu kota provinsi tengah Henan, dengan berjalan kaki telah menjadi viral di media sosial China pada awal November hingga memaksa Foxconn meningkatkan langkah-langkah untuk mendapatkan kembali stafnya.

Perusahaan itu bahkan memberikan kenaikan bonus empat kali lipat kepada pekerjanya jika masih menetap di pabrik tersebut.

"Itu sangat sulit. Foxconn dapat mengatasi kekurangan tenaga kerja kali ini (dan) kami harus berterima kasih kepada pemerintah kami," ujar Yang Han.

Lihat Juga :
Pengumuman UMP 2023 Diperpanjang Hingga 28 November 2022

Dalam beberapa hari terakhir, otoritas China juga telah mengambil langkah yang tidak biasa dengan meminta beberapa pejabat komunitas dan veteran militer untuk turun tangan di Foxconn.

Menurut pemberitahuan perekrutan yang diunggah oleh biro urusan veteran Changge, kota lain di provinsi Henan, para pejabat telah meminta pensiunan personel militer untuk mengambil inisiatif untuk berpartisipasi dalam kembali bekerja.

"Karena perubahan kebijakan pencegahan dan pengendalian pandemi, ada kekurangan pekerja produksi di Zhengzhou Foxconn," tulis biro tersebut dalam sebuah unggahan di akun resmi WeChat.

Dalam unggahan itu disebut veteran merupakan sumber daya manusia yang penting, dan mendesak mereka untuk menanggapi panggilan pemerintah untuk bekerja di Foxconn.

Lihat Juga :
Mengintip Progres Pembentukan Bank Emas Indonesia

Sementara itu, Zhengzhou adalah tempat perakitan iPhone terbesar di dunia yang biasanya menyumbang sekitar 50 persen 60 persen dari kapasitas perakitan iPhone global Foxconn.

Di sisi lain, Apple telah memperingatkan gangguan pada rantai pasokannya, dengan mengatakan bahwa pelanggan akan merasakan dampaknya.

"Kami sekarang mengharapkan pengiriman iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max lebih rendah dari yang kami perkirakan sebelumnya," kata raksasa teknologi itu dalam sebuah pernyataan awal bulan ini.

"Pelanggan akan mengalami waktu tunggu yang lebih lama untuk menerima produk baru mereka," lanjut pernyataan iPhone.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Sistem pelatihan pakaian wanita

pejabat togel
Sektor konsumen diperkirakan menjadi andalan untuk meraup keuntungan dalam investasi saham pekan ini.
Sektor konsumen diperkirakan menjadi andalan untuk meraup keuntungan dalam investasi saham pekan ini. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 37,19 poin atau plus 0,53 persen ke level 7.082 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat jual bersih (net sell) Rp2,84 triliun dan beli bersih (net buy) Rp178,26 miliar selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat tiga kali dan melemah dua kali. Secara total, performa indeks saham melemah 0,1 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yulianto Aji Sadono mengatakan rata-rata nilai transaksi harian bursa turun 4,73 persen menjadi Rp12,41 triliun dari Rp13,03 triliun pada pekan sebelumnya.

Sedangkan rata-rata volume transaksi bursa turun 14,19 persen menjadi 18,274 miliar saham dari 21,295 miliar saham pada pekan sebelumnya.

"Perubahan sebesar 5,23 persen terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian bursa, yaitu menjadi 1.234.632 transaksi selama sepekan dari 1.302.824 transaksi pada sepekan lalu," katanya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (18/11).

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda mengatakan pergerakan IHSG pekan ini cenderung menguat. Rentang pergerakan di level support 6.956 dan resistance 7.126.

Lihat Juga :
TAIPANElon Musk Berharta Rp3.004 T, Tak Ingin Mati dalam Keadaan Kaya

Menurut Hary, komentar hawkish beberapa pejabat The Fed menjadi kendala. Jika The Fed tetap menaikkan suku bunga, Bank Indonesia (BI) terpaksa harus mengimbangi.

Meski begitu, inflasi AS dipandang sudah mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan dengan berada di kisaran 7,7 persen. Kendati, angka ini masih sangat jauh dari target The Fed di kisaran 2 persen per tahun.

"Jika investasi jangka panjang, maka tetap hold karena memasuki akhir tahun. Potensi IHSG untuk bullish kembali masih cukup besar. Untuk trader jangka pendek atau momentum trader, disiplin terhadap trading plan adalah kunci keberhasilan yang sangat penting," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (19/11).

Hary menyarankan investor untuk memperhatikan sektor consumer cyclical yang menunjukkan penguatan pada akhir pekan lalu. Selain itu, sektor energy dan finance juga masih menjadi primadona.

Lihat Juga :
Buruh Tolak Usulan No Work No Pay: Tak Berdasar

Secara teknikal, Hary merekomendasi saham PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) yang menguat 2,86 persen ke level 3.600 pekan lalu. Ia memproyeksi IMPC bisa tembus 3.760.

Ada juga saham PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) yang menguat 2,70 persen ke posisi 570. Hary memprediksi ACES bisa meroket hingga 630.

Terakhir, ada saham dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) yang tumbuh 2,78 persen ke level 10.175 pekan lalu. BMRI dipercaya bisa bergerak sampai 10.700 pada pekan ini.

Sementara itu, Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memproyeksi IHSG pekan ini bergerak terbatas dengan potensi pelemahan yang masih terbuka. Rentang pergerakan ada pada support 6.960 dan resistance 7.190.

Lihat Juga :
Daftar Perusahaan Global yang PHK Karyawan Sepanjang Tahun Ini

Penurunan inflasi AS tidak serta membuat The Fed dingin. Presiden The Fed St. Louis James Bullard bahkan mengatakan seharusnya suku bunga sudah di angka 5 hingga 5,25 persen. Oleh karena itu, pertemuan November 2022 ini masih berpotensi menjadi sentimen negatif IHSG.

Adapun dari dalam negeri, rilis data jumlah uang yang beredar dalam arti luas (M2) pada Oktober 2022 diperkirakan akan tetap tumbuh positif. Jika benar, ini bakal menjadi sentimen positif.

"Untuk sepekan ke depan, investor dapat wait and see atau lebih selektif dengan mencermati terkait arah kebijakan moneter terutama dari AS, karena jika masih menunjukkan sikap hawkish maka potensi terjadi capital outflow dari IHSG masih terbuka," katanya.

Lihat Juga :
Aturan Baru Menaker: UMP 2023 Tak Boleh Naik Lebih dari 10 Persen

Dalam kondisi ini, Oktavianus menyarankan investor melirik sektor konsumer. Ia merekomendasikan saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) yang tumbuh 1,09 persen ke level 4.640. UNVR dipercaya bisa menembus 4.880.

Selanjutnya ada saham PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) yang menguat 3,52 persen ke posisi 1.030 pada pekan lalu. Pekan ini, Oktavianus memprediksi ESSA bakal mencapai 1.150.

Terakhir, Oktavianus merekomendasikan saham PT Metro Healthcare Indonesia Tbk (CARE) yang tumbuh 1,75 persen ke level 466. Ia memproyeksi CARE bakal bergerak di rentang support 450 dan resistance 490.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Keberuntungan membakar langit

slot 7 m
Ratusan karyawan Twitter diperkirakan akan resign usai ultimatum dari pemilik baru, Elon Musk, yang meminta karyawan kerja ekstra keras atau pergi.
Ratusan karyawan Twitter diperkirakan akan resign usai ultimatum dari pemilik baru, Elon Musk, yang meminta karyawan kerja ekstra keras atau pergi. (REUTERS/DADO RUVIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ratusan karyawan Twitterdiperkirakan akan meninggalkan perusahaan media sosial tersebut usai ultimatum dari pemilik baru, Elon Musk, yang meminta karyawan kerja ekstra keras atau pergi.

MengutipCNA,Jumat (18/11), dalam jajak pendapat di aplikasi tempat kerja Blind, yang memverifikasi karyawan melalui email kantor, sebagian karyawan mengambil opsi keluar dari pada harus bekerja ekstra keras.

Dari total yang mengikuti survei, seperempat mengatakan enggan dan hanya 7 persen yang mengklik untuk tinggal di perusahaan tersebut.

Meskipun tidak jelas berapa banyak karyawan yang memilih untuk tetap tinggal, angka tersebut menyoroti keengganan beberapa staf untuk tetap berada di perusahaan tempat Musk buru-buru memecat setengah karyawannya termasuk manajemen atas, dan dengan kejam mengubah budaya untuk menekankan jam kerja yang panjang dan waktu yang lama.

Perusahaan memberi tahu karyawan mereka akan menutup kantornya dan memotong akses lencana hingga Senin depan pada (21/11). Seorang sumber mengatakan petugas keamanan mulai mengusir karyawan dari kantor pada Kamis malam, kata satu sumber.



Twitter, yang kehilangan banyak anggota tim komunikasinya, tidak menanggapi permintaan komentar. Dalam obrolan pribadi di Signal dengan sekitar 50 staf Twitter, hampir 40 orang memutuskan untuk keluar.

Selain itu, di grup Slack pribadi untuk karyawan dan mantan karyawan Twitter, sekitar 360 orang bergabung dengan saluran baru berjudul 'PHK sukarela'.

Jajak pendapat terpisah di aplikasi Blind meminta staf untuk memperkirakan berapa persen orang yang akan meninggalkan Twitter berdasarkan persepsi mereka. Lebih dari separuh responden memperkirakan setidaknya 50 persen karyawan akan keluar.

Lihat Juga :
ANALISISJual-Beli FTX Dihentikan Bappebti, Masih Layakkah Investasi Kripto?

Hati biru dan emoji salut membanjiri Twitter dan ruang obrolan internalnya pada hari Kamis, untuk kedua kalinya dalam dua minggu saat karyawan Twitter mengucapkan selamat tinggal.

Pada pukul 18.00 waktu Bagian Timur (11.00 GMT), lebih dari dua lusin karyawan Twitter di seluruh Amerika Serikat dan Eropa telah mengumumkan pengunduran diri mereka di postingan Twitter publik yang ditinjau oleh Reuters, meskipun setiap pengunduran diri tidak dapat diverifikasi secara independen.

Sebelumnya, Musk telah mengirim email kepada karyawan Twitter. Dalam email tersebut ia mengatakan, "ke depan, untuk membangun terobosan Twitter 2.0 dan berhasil di dunia yang semakin kompetitif, kita harus sangat keras."

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Gelombang naga di zaman makmur

adapundi
Menkeu Sri Mulyani menyebut tiga provinsi baru di Papua akan mendapat sokongan dana dari APBN pada tahun depan. Tapi, ia belum menyebut jumlah dana itu.
Menkeu Sri Mulyani menyebut tiga provinsi baru di Papua akan mendapat sokongan dana dari APBN pada tahun depan. Tapi, ia belum menyebut jumlah dana itu. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Keuangan Sri Mulyanimemastikan tiga provinsi daerah otonomi baru (DOB) Papuaakan mendapatkan anggaran dari APBN 2023 melalui Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang akan disampaikan Presiden Jokowi.

Tiga provinsi baru yang dimaksud adalah Papua Tengah, Papua Selatan, dan Papua Pegunungan.

"Untuk Papua yang tiga Papua pertama, karena sudah ada UU (pemekaran) muncul sebelum UU APBN 2023, kita akan masukkan di dalam perpres terkait DIPA sehingga penganggaran untuk pelaksanaan provinsi baru akan masuk dalam nanti DIPA yang akan disampaikan Presiden di 2023," ujar Sri Mulyani di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Rabu (23/11).

Sementara, terkait Provinsi Papua Barat Daya yang baru disahkan, Sri Mulyani mengaku akan merencanakan langkah-langkah lanjutan. Pasalnya, pengesahan UU Papua Barat Daya dilakukan setelah UU APBN 2023 diketok. Langkah itu salah satunya adalah membagi dana dari provinsi induk ke provinsi baru.

"Tapi yang paling penting, provinsi-provinsi tersebut bisa berjalan dan berfungsi secara optimal pada tahun-tahun pertama. Dari sisi implikasi keuangannya nanti kita akan bagikan antara provinsi induk dan provinsi pemekaran tersebut," tuturnya.

Nantinya, ia menjelaskan akan ada perubahan dari sisi Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Bagi Hasil (DBH), dan termasuk Dana Otonomi Khusus (Otsus).

"Karena di Papua ada Otsus, termasuk Dana Desa, kami akan lihat berdasarkan demarkasi daerah, populasi, dan berapa ASN yang bergerak atau berpindah ke provinsi baru," tegas Sri Mulyani.

Diketahui, DPR telah mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang pembentukan Provinsi Papua Barat Daya di rapat paripurna DPR, Jumat (18/11).

Maka, total ada empat daerah otonom baru (DOB) Papua. Perubahan aturan terkait pemilu ini diperlukan karena pembentukan provinsi baru di Papua berimplikasi pada perubahan daerah pemilihan dan keterisian wakil legislatif di tingkat pusat dan daerah pemekaran.

[Gambas:Video CNN]



(tim/agt)

[Gambas:Video CNN]