petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bonus member baru

polaslotgacor4d 744Jutaan kata 471234Orang-orang telah membaca serialisasi

《bonus member baru》

BPS Proyeksi Produksi Beras RI Turun 650 Ribu Ton Imbas El Nino Tahun******

BPS memproyeksi produksi beras Indonesia turun 650 ribu ton pada akhir tahun ini. Penurunan produksi merupakan imbas El Nino.
BPS memproyeksi produksi beras Indonesia turun 650 ribu ton pada akhir tahun ini. Penurunan produksi merupakan imbas El Nino. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) memproyeksi produksiberasIndonesia turun 650 ribu ton pada akhir tahun ini imbas El Nino.

Plt. Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti menuturkan produksi beras nasional sepanjang Januari sampai September 2023 mencapai 26,11 juta ton. Angka ini turun sebesar 0,06 juta ton dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, potensi produksi sepanjang Oktober sampai dengan Desember 2023 diperkirakan mencapai 4,78 juta ton.

"Dengan demikian, produksi beras 2023 diperkirakan sebesar 30,90 juta ton yang kira-kira turun sebesar 0,65 juta ton atau 2,05 persen dibandingkan tahun lalu," ucap Amalia dalam konferensi pers, Senin (16/10).

Lebih lanjut, Amalia menuturkan kekeringan juga membuat luas panen padi RI pada September 2023 turun 3.968 hektare dibanding tahun lalu.

Penurunan terjadi di 13 provinsi. Adapun lima provinsi dengan penurunan luas panen tertinggi, yakni Sulawesi Selatan seluas 25,64 ribu hektare, Jawa Barat 17,87 ribu hektare, dan Jawa Tengah 10,77 ribu hektare.

Lalu, Banten seluas 7,83 ribu hektare dan Nusa Tenggara Timur 2,63 ribu hektare.

Amalia juga menyebut produksi pada pada September 2023 turun sebesar 49.863 ton gabah kering giling (GKG) dibanding tahun lalu.

Pihaknya pun memproyeksi luas panen padi terus turun hingga Desember 2023. Hal ini seiring dengan kondisi kekeringan berkepanjangan akibat El Nino.

"Penurunan ini diperkirakan terjadi di sebagian besar wilayah sentra produksi," ucap Amalia.

Ia merinci potensi luas panen padi secara nasional pada Oktober 2023 turun 117,894 hektare dibanding bulan yang sama tahun lalu.

Selanjutnya, potensi luas panen padi secara nasional pada November 2023 turun 93.531 hektare dibanding bulan yang sama tahun lalu.

Adapun potensi luas panen padi secara nasional pada Desember 2023 turun 11.317 hektare dibanding bulan yang sama tahun lalu.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Tay Za, Taipan Myanmar Bergelimang Harta dari Kayu hingga Senjata******

Tay Za merupakan orang terkaya di Myanmar, salah satu negara termiskin di Asia Tenggara.
Tay Za merupakan orang terkaya di Myanmar, salah satu negara termiskin di Asia Tenggara. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tay Za merupakan orang terkaya diMyanmar,salah satu negara termiskin di Asia Tenggara. Ia mengumpulkan pundi-pundi harta dari konglomerasi Htoo Group Companies yang bergerak di bidang perdagangan, real estat, pertambangan, maskapai hingga perbankan.

Dilansir dari berbagai sumber, Tay Za lahir di Rangoon, Birma (Myanmar) pada 18 Juli 1964. Ia merupakan bungsu dari enam bersaudara.

Ayahnya, Myint Swe, adalah pensiunan tentara. Swe pernah menjadi pejabat di Unit Riset Militer Tatmadaw. Sang ayah juga dekat dengan Jenderal Ne Win, pemimpin militer dan mantan presiden Birma periode 1962-1981.

Usai menikah, Tay Za mulai masuk ke dunia bisnis. Pada 1990, ia mendirikan Htoo Trading bersama istrinya, Myo Thant and Yu Zaw. Nama Htoo berasal dari nama perusahaan milik ayah mertuanya Htoo Supply Company yang sudah berdiri sejak 1958.

Mengutip catatan Forbes, awalnya Tay Za menjalankan bisnis penyewaan mesin giling beras milik keluarga sang istri. Lalu, ia beralih ke perdagangan kayu saat sebuah konsesi lahan dekat perbatasan dengan Thailand dilelang.

Ia tak ingin bersaing dengan pengusaha Thailand yang mengincar lahan dekat perbatasan. Namun, ia melirik lahan yang agak terpencil dan menebang pohon-pohonnya. Kayu gelondongan seharga US berhasil ia ekspor US0 bahkan lebih.

Usahanya cepat berkembang. Terlebih, ia mendapatkan akses lahan yang lebih luas dan mendapat dukungan dari penguasa militer kala itu.

Lihat Juga :
TAIPANTerry Gou, Berharta Rp107 T Setelah Sempat Tak Mampu Beli Beras

Keuntungan dari bisnis ekspor kayu, yang menjadi salah satu lini bisnis paling menguntungkan Htoo Group, ia investasikan ke sektor real estat dengan membangun perumahan hingga hotel.

Setidaknya ada 17 hotel, termasuk hotel mewah, yang dimiliki Htoo Group dengan mengusung nama Aureum Palace and Myanmar Treasure.

Kemudian, pada 2004, Htoo Group meluncurkan Air Bagan, maskapai swasta pertama di Birma. Air Bagan juga merupakan salah satu sponsor utama salah satu klub sepakbola terbesar di Myanmar, Yangon United Footbal Club.

Pada 2010, perusahaan mendirikan Asia Green Development Bank. Perusahaan juga merambah beragam bisnis tambang mulai dari nikel hingga emas.

Lihat Juga :
TAIPANGina Rinehart, Orang Terkaya Australia yang Digugat Anak soal Warisan

Tak hanya itu, perusahaan juga memperdagangkan senjata dari Rusia ke militer Myanmar lewat sejumlah anak usaha.

Kesuksesannya membuat Tay Za menjadi konglomerat Myanmar pertama yang pernah tampil di sampul depan Forbes Asia pada 2011.

Jumlah kekayaan Tay Za saat ini tidak diketahui pasti. Sama seperti sebagian besar perusahaan di Myanmar, HToo Group tidak mengungkap kinerja keuangannya ke publik. Namun, ada yang memperkirakan nilainya mencapai ratusan juta dolar AS.

Tay Za juga mulai meneruskan tombak kepemimpinan sejumlah perusahaan ke ketiga anaknya Pye Phyo Tayza, Htoo Htet Tayza, dan Rachel Tayza. Pye Phyo saat ini menjabat sebagai Direktur Pelaksana Htoo Group.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Sanksi dan Kontroversi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Profil dan Sepak Terjang Bisnis Alex Tirta yang 'Terseret' Rumah Firli******

Nama Alex Tirta menjadi perhatian belakangan ini usai ia terseret dalam pusaran dugaan kasus pemerasan Ketua KPK Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo.
Nama Alex Tirta menjadi perhatian belakangan ini usai ia terseret dalam pusaran dugaan kasus pemerasan Ketua KPK Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo. Ilustrasi penggeledahan rumah Firli Bahuri yang menyeret nama Alex Tirta. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama Alex Tirta menjadi perhatian publik belakangan ini usai ia terseret dalam pusaran kasus pemerasan eks Menteri PertanianSyahrul Yasin Limpo (SYL).

Namanya mencuat usai diduga sebagai penyewa Rumah Kartanegara Nomor 46, yang notabene disewa Ketua KPK Firli Bahuri.

Firli kini tengah diperiksa atas dugaan pemerasan terhadap SYL. SYL sekarang terseret dalam kasus korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian.

Mengutip detik.com, Alex mengatakan rumah yang ia sewa itu bisa dipakai Firli bermula pertemuannya pada 2020 lalu.

Kata Alex, Firli mengaku tengah mencari rumah di Jakarta untuk tempat istirahat sementaranya.

"Ada suatu kesempatan saya berjumpa dengan Pak Firli sekitar 2020. Pada pertemuan itu, Pak Firli mengatakan butuh sebuah rumah singgah karena rumah pribadinya di Bekasi dan dinilai terlalu jauh dari Jakarta untuk pulang pergi," jelas Alex.

Keduanya sepakat perihal penyewaan rumah tersebut dilanjutkan oleh Firli Bahuri. Namun keduanya juga setuju tidak perlu ada perubahan nama penyewa.

"Saya kemudian menyarankan Bapak Firli untuk melanjutkan sewa rumah itu, dan beliau pun setuju. Tapi tidak perlu ada perubahan nama penyewa," katanya.

Dalam kesepakatan keduanya, Alex mengatakan menyewa rumah tersebut sebesar Rp 650 juta per tahun. Menurutnya, Firli akan memberikan uang sewa tersebut ke Alex, selanjutnya Alex yang akan mengirimkan uang sewa dari Firli itu ke pemilik rumah tersebut.

Lihat Juga :
Jokowi Groundbreaking Bandara VVIP IKN Nusantara

"Mulai Februari 2021, Bapak Firli mulai menyewa rumah itu dengan membayar ke saya sebagai pihak penyewa ke pemilik rumah tersebut. Bapak Firli membayar Rp 650 juta yang uangnya langsung saya kirim ke pemilik," jelas Alex.

Terlepas dari itu, siapa sebenarnya Alex Tirta dan bagaimana sepak terjang bisnisnya?

Mengutip berbagai sumber, Alex Tirta bernama lengkap Tirta Juwana Darmadji. Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Harian Pengurus provinsi Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) DKI Jakarta.

Alex Tirta mulai berkiprah di PBSI saat menjadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI DKI Jakarta. Ia pertama kali terpilih menjadi ketua pada periode 2015-2019 menggantikan Icuk Sugiarto.

Setelah itu, Alex Tirta kembali terpilih menahkodai Pengprov PBSI DKI Jakarta periode 2019-2023. Ia terpilih secara aklamasi di Musyawarah Provinsi PBSI DKI Jakarta Maret 2019 silam.

[Gambas:Video CNN]

Alex Tirta masuk menjadi pengurus pusat PBSI pada periode 2016-2020. Kala itu, ia menjadi Ketua Harian di bawah kepengurusan Wiranto.

Satu periode berakhir, PBSI memiliki nahkoda baru sebagai Ketua Umum, yakni Agung Firman Sampurna, yang baru berkuasa di PBSI untuk rentan waktu 2020-2024.

Meski nahkoda utama berganti, Alex Tirta tetap kembali dipilih sebagai Wakil Ketua Umum I yang membawahi bidang pembinaan prestasi, pelatnas, dan pengembangan prestasi dan sains olahraga.

Tak hanya menjadi pengurus PBSI, Alex Tirta juga dikenal sebagai pengusaha. Alex Tirta pernah dikenal sebagai pemilik Alexis Group. Ia juga disebut memiliki beberapa hotel, griya pijat dan tempat hiburan malam di ibu kota .

Selain Hotel Alexis yang sudah tutup sejak 2017, Alex  juga memiliki beberapa tempat usaha lain seperti Colosseum, 1001 Hotel, Emperium, Play Club, Tease Club, Zen, dan Club 36.

Berbagai tempat usaha itu berada dalam naungan perusahaan yang didirikan Alex Tirta, yakni PT Grand Ancol Hotel.

Ia beberapa kali berurusan dengan pihak kepolisian terkait perizinan tempat hiburan malam hingga gugatan para produser terkait royalti lagu di tempat karaoke miliknya.

Alexis Hotel dikenal terkait dengan tiga nama pada masanya, yakni Alex Tirta, Rudi Widjaja, dan Ahmad Fahmi.

Lihat Juga :
Mengekor Pertamina, BP dan Shell Juga Turunkan Harga BBM 1 November

Sebelum nama Alexis Group dikenal, Malio Group lewat Stadium Club sempat merajai dunia hiburan malam di Jakarta dan bahkan menyandang gelar sebagai klub malam terbaik pada masa kejayaannya di pertengahan 2014.

Namun pasca ditutupnya Stadium oleh Gubernur Jakarta saat itu, rezim kekuasaan dunia malam di Jakarta jatuh ke tangan pesaingnya; Alexis Group. Lewat Alexis Hotel, Alexis Group menjelma menjadi raja baru dunia hiburan malam di Jakarta bahkan dikenal hingga dunia internasional.

Hanya saja, ketenaran Hotel Alexis meredup setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada 27 Oktober 2017 tidak memperpanjang permohonan izin usaha Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis yang diajukan PT Grand Ancol Hotel selaku perusahaan pengelola Alexis Group.

Lihat Juga :
Guyon Basuki Disenyumi Menteri China Usai Banggakan Bendung: Jangkrik

Dengan kata lain, Pemprov DKI Jakarta telah menutup Hotel Alexis dengan tidak memperpanjang izin usahanya.

Tahun 2017, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya mengumumkan nasib Alexis, hotel dan griya pijat di Jakarta Utara, yang menjadi buah-bibir selama masa kampanye Pilkada di ibukota. Pemerintah Provinsi DKI menolak memperpanjang izin usaha yang diajukan Alexis.

Penutupan Alexis adalah salah satu janji kampanye Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

(del/agt)




bab terbaru:rog777 gacor

Perbarui waktu:2024-07-04

Daftar bab terbaru
slot ratu
slot langsung jp
erek83
doremi 88 slot
pinjol legal bayar bulanan
permainan slot terbaru
kayamendadak88
link slot terbagus
aplikasi slot kakek zeus
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot88 gacor
Bab 2 gaming slot gacor
Bab 3 06 erek
Bab 4 bir365 slot
Bab 5 pinjam uang ke bri
Bab 6 qqsupreme
Bab 7 situs bo gacor
Bab 8 daftar pinjol resmi ojk
Bab 9 situs slot malam ini
Bab 10 tentang aplikasi kredivo
Bab 11 pinjaman online tanpa ktp asli
Bab 12 link slot gacor malam ini
Bab 13 togel yang keluar tadi malam
Bab 14 pinjol cair ke e wallet
Bab 15 maxwin 66 slot
Bab 16 bunga pinjaman ada kami
Bab 17 owl77
Bab 18 mataharibet88
Bab 19 hoki69
Bab 20 2d abjad
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4502bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

ketika pahlawan itu datang

event maxwin
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi akan menyerahkan nama plt sekretaris jenderal Kementan ke Istana Negara pada Senin (9/10).
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi akan menyerahkan nama plt sekretaris jenderal Kementan ke Istana Negara pada Senin (9/10). (CNN Indonesia/ Kadafi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi langsung bergegas ke Istana Negara selepas memimpin rapat pimpinan (rapim) di Kementerian Pertanian (Kementan). Ia akan menyerahkan nama plt sekretaris jenderal Kementan.

Arief hadir di Kementan sekitar pukul 11.57 WIB, lalu memberikan pernyataan kepada wartawan dan beranjak masuk ke Gedung A Kementan untuk memimpin rapim. Kemudian, sekitar pukul 13.40 WIB Arief menyebut harus segera menemui Presiden Joko Widodo.

"Adaquick win(di rapim) dari seluruh direktorat jenderal, kecuali 2 badan, karena tadi waktunya gak cukup saya harus ke Istana... Saya akan menemui Pak Presiden (Jokowi), saya akan tunjuk plt untuk sekretaris jenderal," ujarnya usai rapim di Gedung A Kementan, Jakarta Selatan, Senin (9/10).

Syahrul bersama-sama dengan KSD (sekjen Kementan 2021 s/d sekarang) dan HTA (direktur pupuk pestisida 2020-2022/direktur alat mesin pertanian 2023) disebut sudah melakukan perbuatan tindak pidana korupsi (TPK). Penyelidikan terhadap Syahrul dkk disebut sudah dimulai sejak 16 Januari 2023.

"Belum (rencana pergantian direktur jenderal Kementan), tapi kita mau review semua. Saya rasa ini waktunya kita melakukan perubahan dan percepatan," tegas Arief.

Selain itu, Arief menegaskan bakal menindak tegas pejabat Kementan yang tidak berintegritas. Ini juga bagian dari kesepakatan rapim pertama yang dipimpinnya.

Arief juga menegaskan pejabat di lingkup Kementan akan menandatangani pakta integritas baru pada Rabu (11/10) atau Kamis (12/10) mendatang. Ia menyebut ini sengaja dilakukan demi mengembalikan marwah Kementan.

"Ini saya sama Pak Wamentan (Harvick Hasnul Qolbi) barusan mengumpulkan eselon 1 dan 2 yang ada di Kementan. Nomor satu saya sampaikan zero tolerant score integrity, jadi sudah gak ada main-main lagi. Per 6 Oktober siapapun yang melanggar, yang tidak punya integritas kita akan selesaikan," jelas Arief.

"Berikutnya lagi, Rabu atau Kamis, kami akan buat dan tanda tangani pakta integritas. Saya mau buat baru, supaya Kementerian Pertanian ini kembali marwahnya, gak boleh terlalu lama terpuruk. Karena ini urusannya dengan 270 juta masyarakat Indonesia," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Arena Manju

erek erek kucing beranak
Nama Alex Tirta menjadi perhatian belakangan ini usai ia terseret dalam pusaran dugaan kasus pemerasan Ketua KPK Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo.
Nama Alex Tirta menjadi perhatian belakangan ini usai ia terseret dalam pusaran dugaan kasus pemerasan Ketua KPK Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo. Ilustrasi penggeledahan rumah Firli Bahuri yang menyeret nama Alex Tirta. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama Alex Tirta menjadi perhatian publik belakangan ini usai ia terseret dalam pusaran kasus pemerasan eks Menteri PertanianSyahrul Yasin Limpo (SYL).

Namanya mencuat usai diduga sebagai penyewa Rumah Kartanegara Nomor 46, yang notabene disewa Ketua KPK Firli Bahuri.

Firli kini tengah diperiksa atas dugaan pemerasan terhadap SYL. SYL sekarang terseret dalam kasus korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian.

Mengutip detik.com, Alex mengatakan rumah yang ia sewa itu bisa dipakai Firli bermula pertemuannya pada 2020 lalu.

Kata Alex, Firli mengaku tengah mencari rumah di Jakarta untuk tempat istirahat sementaranya.

"Ada suatu kesempatan saya berjumpa dengan Pak Firli sekitar 2020. Pada pertemuan itu, Pak Firli mengatakan butuh sebuah rumah singgah karena rumah pribadinya di Bekasi dan dinilai terlalu jauh dari Jakarta untuk pulang pergi," jelas Alex.

Keduanya sepakat perihal penyewaan rumah tersebut dilanjutkan oleh Firli Bahuri. Namun keduanya juga setuju tidak perlu ada perubahan nama penyewa.

"Saya kemudian menyarankan Bapak Firli untuk melanjutkan sewa rumah itu, dan beliau pun setuju. Tapi tidak perlu ada perubahan nama penyewa," katanya.

Dalam kesepakatan keduanya, Alex mengatakan menyewa rumah tersebut sebesar Rp 650 juta per tahun. Menurutnya, Firli akan memberikan uang sewa tersebut ke Alex, selanjutnya Alex yang akan mengirimkan uang sewa dari Firli itu ke pemilik rumah tersebut.

Lihat Juga :
Jokowi Groundbreaking Bandara VVIP IKN Nusantara

"Mulai Februari 2021, Bapak Firli mulai menyewa rumah itu dengan membayar ke saya sebagai pihak penyewa ke pemilik rumah tersebut. Bapak Firli membayar Rp 650 juta yang uangnya langsung saya kirim ke pemilik," jelas Alex.

Terlepas dari itu, siapa sebenarnya Alex Tirta dan bagaimana sepak terjang bisnisnya?

Mengutip berbagai sumber, Alex Tirta bernama lengkap Tirta Juwana Darmadji. Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Harian Pengurus provinsi Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) DKI Jakarta.

Alex Tirta mulai berkiprah di PBSI saat menjadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI DKI Jakarta. Ia pertama kali terpilih menjadi ketua pada periode 2015-2019 menggantikan Icuk Sugiarto.

Setelah itu, Alex Tirta kembali terpilih menahkodai Pengprov PBSI DKI Jakarta periode 2019-2023. Ia terpilih secara aklamasi di Musyawarah Provinsi PBSI DKI Jakarta Maret 2019 silam.

[Gambas:Video CNN]

Alex Tirta masuk menjadi pengurus pusat PBSI pada periode 2016-2020. Kala itu, ia menjadi Ketua Harian di bawah kepengurusan Wiranto.

Satu periode berakhir, PBSI memiliki nahkoda baru sebagai Ketua Umum, yakni Agung Firman Sampurna, yang baru berkuasa di PBSI untuk rentan waktu 2020-2024.

Meski nahkoda utama berganti, Alex Tirta tetap kembali dipilih sebagai Wakil Ketua Umum I yang membawahi bidang pembinaan prestasi, pelatnas, dan pengembangan prestasi dan sains olahraga.

Tak hanya menjadi pengurus PBSI, Alex Tirta juga dikenal sebagai pengusaha. Alex Tirta pernah dikenal sebagai pemilik Alexis Group. Ia juga disebut memiliki beberapa hotel, griya pijat dan tempat hiburan malam di ibu kota .

Selain Hotel Alexis yang sudah tutup sejak 2017, Alex  juga memiliki beberapa tempat usaha lain seperti Colosseum, 1001 Hotel, Emperium, Play Club, Tease Club, Zen, dan Club 36.

Berbagai tempat usaha itu berada dalam naungan perusahaan yang didirikan Alex Tirta, yakni PT Grand Ancol Hotel.

Ia beberapa kali berurusan dengan pihak kepolisian terkait perizinan tempat hiburan malam hingga gugatan para produser terkait royalti lagu di tempat karaoke miliknya.

Alexis Hotel dikenal terkait dengan tiga nama pada masanya, yakni Alex Tirta, Rudi Widjaja, dan Ahmad Fahmi.

Lihat Juga :
Mengekor Pertamina, BP dan Shell Juga Turunkan Harga BBM 1 November

Sebelum nama Alexis Group dikenal, Malio Group lewat Stadium Club sempat merajai dunia hiburan malam di Jakarta dan bahkan menyandang gelar sebagai klub malam terbaik pada masa kejayaannya di pertengahan 2014.

Namun pasca ditutupnya Stadium oleh Gubernur Jakarta saat itu, rezim kekuasaan dunia malam di Jakarta jatuh ke tangan pesaingnya; Alexis Group. Lewat Alexis Hotel, Alexis Group menjelma menjadi raja baru dunia hiburan malam di Jakarta bahkan dikenal hingga dunia internasional.

Hanya saja, ketenaran Hotel Alexis meredup setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada 27 Oktober 2017 tidak memperpanjang permohonan izin usaha Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis yang diajukan PT Grand Ancol Hotel selaku perusahaan pengelola Alexis Group.

Lihat Juga :
Guyon Basuki Disenyumi Menteri China Usai Banggakan Bendung: Jangkrik

Dengan kata lain, Pemprov DKI Jakarta telah menutup Hotel Alexis dengan tidak memperpanjang izin usahanya.

Tahun 2017, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya mengumumkan nasib Alexis, hotel dan griya pijat di Jakarta Utara, yang menjadi buah-bibir selama masa kampanye Pilkada di ibukota. Pemerintah Provinsi DKI menolak memperpanjang izin usaha yang diajukan Alexis.

Penutupan Alexis adalah salah satu janji kampanye Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

(del/agt)

Teknik Menelan Surga Kuno Lin Han

server nuke slot
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Senin (23/10) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Senin (23/10) ini. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Senin (23/10) ini.

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi mengatakan potensi kenaikan harga minyak mentah seiring konflik di Timur Tengah akan memberikan sentimen positif untuk emiten energi.

Namun, di sisi lain kenaikan suku bunga Bank Indonesia (BI) menjadi 6 persen dapat menjadi sentimen negatif untuk IHSG.

Ia pun memproyeksi IHSG bergerak di rentang support6.800 dan resistance6.921 hari ini.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG bergerak terkonsolidasi hari ini. Menurutnya, pergerakan indeks saham masih dibayangi sentimen negatif dari dalam dan luar negeri.

Selain itu, masih cukup besarnya peluang koreksi wajar tetap perlu diwaspadai mengingat tercatatnya arus deras capital outflow yang terjadi secara bulanan.

"Di sisi lain usai rilis data perekonomian tingkat suku bunga (BI) yang mengalami peningkatan akan turut memberikan dampak terhadap emiten emiten berkaitan, hari ini berpotensi terkonsolidasi," ucap William.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support6.821 danresistance6.954 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni BBCA, UNVR, BBRI, JSMR, ICBP, ITMG, CTRA, dan AKRA.

IHSG ditutup menguat 2,74 poin atau 0,04 persen ke level 6.849 pada perdagangan Jumat (20/10) pekan lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,01 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 30,56 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Dunia Gelap Tertinggi

cicilan kredivo tidak dibayar
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan promo diskon tiket kereta 10 persen untuk semua kelas baik eksekutif, bisnis, dan ekonomi.
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan promo diskon tiket kereta 10 persen untuk semua kelas baik eksekutif, bisnis, dan ekonomi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (KAI) menghadirkan promo diskon tiket kereta10 persen untuk semua kelas baik eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

Promo ini berlangsung pada 29-31 Oktober 2023 dan berlaku untuk keberangkatan 1-12 November 2023.

Mengutip laman resmi KAI, pembelian promo ini hanya dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI.

Namun, tarif diskon ini tidak berlaku untuk jenis kereta compartment, luxury, panoramic, imperial dan kereta wisata lainnya.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan tarif diskon ini tidak dapat digabungkan dengan tarif reduksi, tarif khusus, atau diskon lainnya.

"Diharapkan melalui promo ini, mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, dan sehat," kata Joni.

Ia menambahkan tiket dengan tarif diskon ini dapat dibatalkan atau diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Fenghuang

erek erek 2d 44
Dharmaji Suradika ditunjuk menjadi ketua Tim Pemenangan Muda Ganjar Prabowo-Mahfud MD. Ia adalah pengusaha muda, konsultan dan aktivis.
Dharmaji Suradika ditunjuk menjadi ketua Tim Pemenangan Muda Ganjar Prabowo-Mahfud MD. Ia adalah pengusaha muda, konsultan dan aktivis. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tim Pemenangan Muda (TPM) pasangan bakal capres dan bakal cawapres Ganjar Pranowodan Mahfud MD resmi dibentuk. Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Arsjad Rasjid mengumumkan TPM bakal dipimpin oleh seorang CEO muda bernama Dharmaji Suradika.

Arsjad mengungkapkan Dharmaji, atau yang biasa disapa Aji, memiliki latar belakang sebagai profesional muda, pengusaha, konsultan, dan juga aktivis.

Arsjad juga mengatakan TPM berkomitmen dalam membantu mewujudkan Indonesia yang lebih baik untuk generasi muda dan generasi selanjutnya.

Lantas siapa sebenarnya Dharmaji Suradika sehingga ia bisa dipercaya jadi Ketua TPM Ganjar-Mahfud itu?

Dharmaji saat ini menjabat sebagai co-founder sekaligus CEO dari start-up nonprofit Pemimpin.id. Ia mendirikan start-up tersebut pada Juli 2019. Usaha tersebut bertujuan untuk memberdayakan para pemuda Indonesia.

Pada tahun yang sama, ia juga sempat bekerja sebagai Executive Director di DeepTech Foundation.

Sebelum mendirikan Pemimpin.id, Dharmaji bekerja di Siemens Indonesia sebagai Sales Manager. Ia bertanggung jawab pada penjualan turbin uap dengan target customer seperti Pertamina, PLN, pabrik gula, pabrik kelapa sawit, hingga perkebunan.

Dharmaji sebelumnya menuntut ilmu S2 ke Jerman pada 2012. Di sana, ia meraih gelar Master of Engineering dari University of Applied Sciences Emden/Leer.

Sebelumnya ia meraih gelar sarjana teknik mesin dengan penjurusan konversi energi di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Saat kuliah, Dharmaji juga menyibukkan dirinya dengan berorganisasi. Pada 2008, ia menjadi ketua divisi organisasi mahasiswa Mesin ITS Autosport (MAUTS). Saat itu ia pernah bertindak sebagai ketua panitia event terbesar Teknik Mesin ITS bernama Indonesia Mechanical Innovation Challenge.

Saat kuliah S2 di Jerman, Dharmaji pun menjadi anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Jerman. Di sana, ia bertanggung jawab sebagai ketua international conference PPI Jerman pertama yang bernama ICONIC.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Mall League of Legends dari Dunia Lain

bigwin123 slot
Di Transmart Full Day Sale kamu bisa belanja hemat meski di tanggal tua karena Transmart kasih diskon 50 persen dan ekstra 20 persen!
Di Transmart Full Day Sale kamu bisa belanja hemat meski di tanggal tua karena Transmart kasih diskon 50 persen dan ekstra 20 persen! (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja kebutuhan tapi gajian masih lama? Enggak usah ragu kalau belanjanya di Transmart Full Day Sale yang kasih banyak diskon.

Di Transmart Full Day Sale kamu bisa belanja hemat meski di tanggal tua karena Transmart kasih diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen!

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu buat Belanja di Transmart Full Day Sale

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime.

Ada banyak produk yang didiskon, loh. Mulai dari daging, buah-buahan, fesyen, furnitur, hingga produk elektronik, seperti TV, AC, kulkas, sampai sepeda listrik!

Jadi, jangan lupa ke Transmart terdekat besok ya, lalu borong belanjaan yang banyak dengan diskon di tanggal tua cuma di Transmart Full Day Sale.

Biar makin hemat, bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]