petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bigbos77

gbowin 144Jutaan kata 326646Orang-orang telah membaca serialisasi

《bigbos77》

Inter Milan kokoh di puncak klasemen setelah tekuk Fiorentina 1******

Inter Milan kokoh di puncak klasemen setelah tekuk Fiorentina 1-0
Arsip Foto - Pesepak bola Inter Milan Lautaro Martinez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fiorentina dalam pertandingan Liga Italia di San Siro, Milan Italia (3/9/2023). ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/tom.
Jakarta (ANTARA) - Inter Milan tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia setelah menekuk Fiorentina dengan skor 1-0 pada pekan ke-22 di Stadion Artemio Franchi, Florence, Minggu (28/1) malam waktu setempat.
 Pada pertandingan ini kemenangan Inter Milan hadir berkat gol semata wayang Lautaro Martinez pada babak pertama, demikian catatan Serie A. Kini Inter Milan menempati posisi pertama klasemen sementara Liga Italia dengan 54 poin dari 21 pertandingan, unggul satu poin atas Juventus yang telah bermain 22 kali di posisi kedua. Sementara itu, Fiorentina masih bertahan di peringkat kelima dengan 34 poin dari 21 pertandingan, hanya berjarak dua poin dari posisi empat besar.
Secara statistik La Viola unggul dibandingkan Nerazzurri dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan total 14 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran. Pada pertandingan ini Fiorentina mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu membobol gawang Inter lewat upaya penyerang M'bala Nzola, namun gol itu dianulir oleh wasit karena offside. Inter mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-14 setelah umpan sepak pojok Kristjan Asslani dapat dimaksimalkan sundulan Lautaro Martinez sehingga skor berubah menjadi 1-0. Selanjutnya giliran Fiorentina yang mendapatkan peluang lewat tendangan Lucas Martjnez Quarta, akan tetapi tendangannya masih menyamping dari gawang Inter. Fiorentina terus menekan lini pertahanan Inter pada sisa waktu babak pertama, namun hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan.

Baca juga: AC Milan ditahan imbang Bologna 2-2 di San Siro

Memasuki babak kedua, Inter memiliki peluang terlebih dahulu lewat tendangan Lautaro Martinez, akan tetapi bola dapat diamankan kiper Fiorentina Pietro Terracciano. Fiorentina tak tinggal diam dan terus berupaya untuk mencari gol penyeimbang, salah satunya melalui peluang yang diciptakan M'bala Nzola, namun tendangannya diselamatkan oleh Yann Sommer.
Selanjutnya skuad asuhan Vicenzo Italiano memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah M'bala Nzola dilanggar Yann Sommer di kotak terlarang.
Nicolas Gonzalez yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya dapat diselamatkan oleh Sommer. Fiorentina terus berusaha untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Inter tetap bertahan. Selanjutnya pada pekan ke-23 Liga Italia Inter Milan akan melakoni partai berat menjamu Juventus, Minggu (4/2), sedangkan Fiorentina bertandang ke markas Lecce, dua hari sebelumnya. Berikut hasil lengkap Liga Italia, Minggu (28/1):
Genoa 2 - 1 Lecce
Monza 1 - 0 SassuoloVerona 1 - 1 Frosinone
Lazio 0 - 0 Napoli
Fiorentina 0 - 1 Inter

Baca juga: Juventus ditahan imbang Empoli 1-1 di Stadion Allianz
Baca juga: Cagliari telan kekalahan 1-2 saat menjamu Torino

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Kemendikbudristek: Pendidikan usia dini harus menyenangkan******

Kemendikbudristek: Pendidikan usia dini harus menyenangkan
Tangkapan layar - Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Menengah Kemendikbudristek Iwan Syahril dalam Sosialisasi Penguatan Implementasi Transisi PAUD ke SD 2024 di Jakarta, Selasa (30/1/2024). ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah/aa.
Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Menengah Kemendikbudristek, Iwan Syahril menegaskan pendidikan bagi anak-anak usia dini harus berlangsung secara menyenangkan, sehingga memunculkan rasa cinta mereka pada belajar.

“Kita ingin anak-anak sejak PAUD dan SD kelas 1 dan 2 memiliki rasa cinta terhadap belajar. Belajar adalah sesuatu yang mereka rindukan. Bukan hal yang menakutkan,” katanya dalam Sosialisasi Penguatan Implementasi Transisi PAUD ke SD 2024 di Jakarta, Selasa.

Iwan menuturkan apabila anak-anak sejak usia dini memiliki rasa cinta dan nyaman terhadap kegiatan belajar, mereka akan memiliki fondasi yang baik dan kuat untuk bisa menyambut masa depan lebih cerah.

Baca juga: Kemendikbudristek apresiasi Bunda PAUD kawal transisi bahagia ke SD

Menurutnya, pembelajaran yang berlangsung menyenangkan bagi anak-anak akan membuat mereka memiliki nilai-nilai pribadi yang baik, mulai dari sisi agama, budi pekerti, bersosialisasi, komunikasi, meregulasi emosi, hingga motorik.

Oleh sebab itu, Kemendikbudristek pada tahun lalu mengeluarkan gerakan Merdeka Belajar Episode ke-24 bertajuk "Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan" dan kini telah diimplementasikan oleh lebih dari 504 kabupaten/kota di Indonesia.

Salah satu kebijakan dari gerakan tersebut adalah menghapuskan tes membaca, menulis, dan menghitung (calistung) ketika anak-anak PAUD mendaftar untuk masuk ke jenjang SD.

Iwan mengatakan proses pembelajaran yang menyenangkan, bahkan yang disesuaikan dengan keinginan dan kemampuan masing-masing siswa akan memicu mereka untuk memiliki rasa keingintahuan yang tinggi, sehingga membentuk pribadi yang berpikir kritis.

“Jadi, harapan kami guru kelas 1 dan kelas 2 tidak bingung kalau anaknya tidak bisa calistung. Tetapi, secara holistik melihat tumbuh kembang anak di enam kemampuan fondasi,” katanya.

Ada enam kemampuan fondasi pada anak usia dini yang ingin dibentuk melalui kebijakan ini, yaitu mengenal nilai agama dan budi pekerti, keterampilan sosial dan bahasa untuk berinteraksi, serta kematangan emosi untuk berkegiatan di lingkungan belajar.

Kemudian, kematangan kognitif untuk melakukan kegiatan belajar, pengembangan keterampilan motorik dan perawatan diri untuk berpartisipasi di lingkungan belajar secara mandiri, serta pemaknaan belajar yang menyenangkan dan positif.

Baca juga: Kolaborasi menjadikan gerakan Transisi PAUD ke SD lebih bermakna

Baca juga: Kemendikbud: PAUD fondasi anak jadi pembelajar sepanjang hayat

Ia menambahkan apabila para guru bingung dalam menciptakan pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak usia dini, guru bisa menggunakan Kurikulum Merdeka.

Di dalam Kurikulum Merdeka sudah mengasumsikan bahwa anak-anak sebagian belum bisa calistung, sehingga dari buku dan pembelajarannya disesuaikan dengan kebutuhan, tingkat perkembangan, dan pertumbuhan anak.

“Jika anak belum bisa calistung, tidak apa-apa. Ada anak yang mungkin lebih cepat, ada anak yang lebih lambat. Apalagi tidak semua anak-anak memiliki kesempatan masuk ke taman anak-anak,” kata Iwan.

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Airlangga: Indonesia sebagai salah satu negara dengan inflasi rendah******

Airlangga: Indonesia sebagai salah satu negara dengan inflasi rendah
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto (kedua kanan) berbicara dalam konferensi pers HLM TPIP di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (29/1/2024). ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak/am.
Tentu kerja sama yang baik antara pusat, pemerintah daerah Bank Indonesia dan TPID-TPID
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Indonesia menjadi salah satu negara dengan inflasi rendah pada 2023 jika dibandingkan dengan sejumlah negara lain.
 "Kita lihat dibandingkan dengan negara lain kita menjadi salah satu dari negara dengan inflasi rendah, yang di bawah kita hanya Jepang yang angkanya mirip dengan kita kemudian Saudi, Italia dan China," kata Menteri Airlangga di Jakarta, Senin. Hal tersebut disampaikan Menko Airlangga dalam konferensi pers hasilHigh Level Meeting(HLM) Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi Indeks Harga Konsumen (IHK) pada Desember 2023 tercatat rendah sebesar 0,41 persenmonth to month(mtm) sehingga inflasi IHK 2023 menjadi 2,61 persen secara tahunan atauyear on year(yoy). Sementara dibandingkan dengan negara G20 lain, Indonesia lebih baik dari Argentina, Turki, Rusia, India bahkan Amerika Serikat. Capaian inflasi Indonesia di tahun 2023 yang besarnya 2,61 persen itu terjaga di dalam kisaran sasaran tiga plus minus satu persen. Menko Airlangga menuturkan pencapaian inflasi Indonesia 2023 tersebut merupakan kerja sama seluruh pihak terkait, termasuk di dalamnya pemerintah pusat dan daerah, Bank Indonesia, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Badan Pusat Statistik serta kementerian/lembaga lain. "Tentu kerja sama yang baik antara pusat, pemerintah daerah Bank Indonesia dan TPID-TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) ini menjadi contoh kerja sama yang solid," ujarnya. Inflasi 2023 menurun dibandingkan realisasi tahun 2022 yang tercatat di level 5,51 persen. Menko menuturkan di luar periode terdampak pandemi (2020-2021), realisasi inflasi tahun ini merupakan yang terendah sejak tahun 2000. Beberapa negara yang masih mengalami inflasi di atas sasaran target di antaranya Eropa (2,4 persen), Jepang (2,8 persen), Amerika Serikat (3,1 persen), Korea Selatan (3,2 persen), Jerman (3,2 persen), Inggris (3,9 persen), Rusia (7,5 persen), Turki (62,0 persen), dan Argentina (160,9 persen).

Baca juga: TPIP perkuat ketahanan pangan jaga inflasi 2024 sebesar 2,5-1 persen
Baca juga: Rupiah awal pekan meningkat saat pasar nantikan rilis inflasi domestik

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:link slot terbaru dan tergacor

Perbarui waktu:2024-06-16

Daftar bab terbaru
intan77
cpo333
republik77 slot
cara menggunakan voucher pengguna baru lazada
togel slot
situs gacor pg soft malam ini
bos slot gacor
musang123
rajawali988
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor x5000
Bab 2 aktivasi shopee pinjam
Bab 3 slot malam ini gacor
Bab 4 dewa slot 555
Bab 5 buku mimpi 11
Bab 6 96 togel
Bab 7 cara hutang di shopee paylater
Bab 8 kredivo web
Bab 9 lampu188
Bab 10 angka main 0618
Bab 11 virtueslot
Bab 12 situs gampang jp
Bab 13 dapat uang dollar dari internet
Bab 14 situs slot paling gacor 2022
Bab 15 prediksi togel filipina
Bab 16 slot gacor fortune slot 88
Bab 17 eropaslot
Bab 18 pinjol optima
Bab 19 zeus007
Bab 20 new303
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1309bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Onmyoji hebat tingkat dewa

situs slot yg bisa deposit 5000
Kemenhub pimpin persiapan delegasi RI di Sidang IMO MEPC
Suasana persiapan Kementerian Perhubungan dalam rangka menyambut Sidang Komite Perlindungan Lingkungan Laut (Marine Environment Protection Committee) ke-81 IMO di London, Inggris Raya. ANTARA/HO-Ditjen Perhubungan Laut, Kemenhub/aa.
Indonesia senantiasa memanfaatkan forum MEPC dalam kapasitasnya tidak hanya sebagai negara anggota, tetapi juga statusnya sebagai anggota Dewan IMO
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mulai melakukan persiapan dalam rangka menyambut Sidang ke-81 Komite Perlindungan Lingkungan Laut (Marine Environment Protection Committee/MEPC) di kantor pusat Organisasi Maritim Internasional (IMO).

Persiapan meliputi penyiapan posisi delegasi Republik Indonesia yang akan mengikuti sidang dan akan berlangsung di kantor pusat IMO di London, Inggris Raya, pada tanggal 18 sampai 22 Maret 2024.

Direktur Perkapalan dan Kepelautan, Kementerian Perhubungan, Hartanto, mengatakan selain penyiapan posisi delegasi RI, kegiatan ini juga bertujuan membahas berbagai usulan dari negara anggota IMO berkaitan dengan perlindungan lingkungan maritim.

“Selama ini Indonesia senantiasa memanfaatkan forum MEPC dalam kapasitasnya tidak hanya sebagai negara anggota, tetapi juga statusnya sebagai anggota Dewan IMO Kategori C untuk menyuarakan kepentingan nasional mengenai aspek kemaritiman. Hal ini tentu memerlukan dukungan dari berbagai pihak,” kata Hartanto dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Sidang MEPC ke-81 ini akan membahas 10 agenda utama, yaitu Consideration and adoption of amendments to mandatory instruments; Harmful aquatic organisms in ballast water; Air pollution prevention; Energy efficiency of ships; Reduction of green-house gas emissions from ships; Follow-up work emanating from the Action Plan to address marine plastic litter from ships; Pollution prevention and response; Reports of other sub-committees; Identification and protection of Special Areas, Emission Control Areas and Particularly Sensitive Sea Areas; dan Technical cooperation activities for the protection of the marine environment.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah mengamanatkan setiap Negara untuk menegakkan kedaulatan di wilayah perairannya.

“Penegakan kedaulatan negara di bidang perlindungan lingkungan maritim harus menjadi perhatian setiap pemangku kepentingan tidak hanya di lingkungan Kementerian Perhubungan, tetapi juga kementerian dan lembaga lainnya yang berkepentingan dengan pelestarian lingkungan laut dan segala sumber dayanya,” tegasnya.

Hartanto berharap seluruh peserta dapat proaktif dan memberikan masukan yang akan menjadi bekal bagi delegasi Indonesia yang akan hadir dalam sidang MEPC ke-81.

Sebagai informasi, Dewan IMO kategori C terdiri dari 20 negara dengan menempatkan Indonesia bersama dengan Singapura, Malta, Saudi Arabia, Turki, Mesir, Mexico, Filipina, Chili, Indonesia, Malaysia, Bahamas, Siprus, Maroko, Denmark, Qatar, Bangladesh, Kenya, Peru, Finlandia dan Jamaika dimana merupakan perwakilan dari negara-negara yang mempunyai kepentingan khusus dalam angkutan laut dan mencerminkan pembagian perwakilan yang adil secara geografis.


Baca juga: Kemenhub komitmen tunjukkan peran aktif jelang audit wajib IMO 2025
Baca juga: Indonesia terpilih kembali jadi anggota Dewan IMO kategori C 2024-2025
Baca juga: Indonesia dan Korsel menjajaki potensi kerja sama bidang kemaritiman

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Rasa hormat yang tinggi terhadap siswa

slot sering menang
Jaleswari Pramodhawardani umumkan undur diri dari KSP
Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani. ANTARA/HO-KSP/aa.
Melalui siaran pers ini, saya Jaleswari Pramodhawardani menginformasikan pengunduran diri saya dari jabatan Deputi V Kepala Staf Kepresidenan terhitung 1 Februari 2024
Jakarta (ANTARA) - Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya di Kantor Staf Presiden (KSP), terhitung mulai Kamis, 1 Februari 2024.

"Melalui siaran pers ini, saya Jaleswari Pramodhawardani menginformasikan pengunduran diri saya dari jabatan Deputi V Kepala Staf Kepresidenan terhitung 1 Februari 2024," kata Jaleswari dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Jaleswari menyampaikan secara formal proses permohonan pengunduran dirinya sudah diajukan kepada Presiden Joko Widodo melalui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Jaleswari yang diketahui masuk dalam Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud Md sejak November 2023, menyatakan mundur karena tidak ingin dipersepsikan sebagai beban politik Presiden Joko Widodo.

Baca juga: KSP: Penyelenggaraan Pemilu 2024 harus miliki perspektif HAM

Baca juga: KSP harap DPR segera bahas RUU Perampasan Aset

Baca juga: KSP dorong KPU ciptakan Pemilu 2024 ramah disabilitas

"Alasan pengunduran diri saya didasari pada etika dan keyakinan yang saya harus pegang. Dalam hal ini, saya menyadari penuh bahwa saya perlu menghindari situasi dimana saya dapat dipersepsikan sebagai beban politik bagi Bapak Presiden maupun lembaga kepresidenan secara umum dikarenakan pilihan politik pribadi saya," tutur Jaleswari.

Dia juga menyatakan memahami dan menangkap kebutuhan publik atas netralitas dan profesionalisme pemerintah terutama di tahun politik.

"Saya pribadi memohon maaf apabila dalam mengemban jabatan sebagai Deputi V Kepala Staf Kepresidenan, terdapat ruang penyempurnaan yang belum saya isi secara maksimal," ujar Jaleswari.

Dia mendoakan Indonesia terus bergerak ke arah yang lebih baik dan senantiasa diterangi jalannya oleh Allah SWT.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Mitos super datang

easy cash pinjol
Istana respons soal foto Jokowi dengan artis usai peresmian Akmil
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana saat ditemui awak media di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (30/1/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati
Mungkin diundang oleh Akmil, kan perlu juga supaya Akmil makin dikenal
Jakarta (ANTARA) - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana merespons soal foto bersama Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan sejumlah artis, serta "influencer" usai meresmikan Graha Utama Akademi Militer Magelang.

"Mungkin diundang oleh Akmil, kan perlu juga supaya Akmil makin dikenal," kata Ari saat ditemui awak media di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa.

Berdasarkan foto yang diunggah di akun X Partai Gerindra @Gerindra pada Selasa, Presiden RI Joko Widodo yang mengenakan batik cokelat tengah berfoto bersama Menhan Prabowo Subianto yang juga calon presiden nomor urut 2.

Keduanya diapit oleh sejumlah artis seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Caca Tengker, Tara Budiman, Celine Evangelista, hingga influencerRachel Vennya dan Salim Nauderer.

Baca juga: Ari Dwipayana sebut Presiden biasa saja terima sindiran

Baca juga: Jokowi dan Prabowo makan berdua di warung bakso Magelang

Foto tersebut diambil setelah Presiden Jokowi bersantap siang bersama Menhan Prabowo Subianto di warung bakso daerah Bandongan, Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1), usai meresmikan Graha Utama Akademi Militer Magelang.

Menurut Ari, kegiatan santap siang bersama itu juga merupakan kegiatan yang biasa saja, apalagi Menhan Prabowo Subianto merupakan tuan rumah pada acara peresmian Graha Utama Akmil di Magelang di mana Presiden Jokowi hadir memberi sambutan.

Selain dengan Menhan Prabowo, Presiden Jokowi juga sarapan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di rumah makan Gudeg Yu Djum Wijilan, Yogyakarta pada Minggu (28/1) pagi.

Baca juga: Prabowo: Graha Utama Akmil diharapkan tingkatkan kualitas taruna

"Makan bakso, makan tengkleng, apa lagi? Ada makan sarapan gudeg itu biasa lah pilihan-pilihan menu. Nah kebetulan dengan Pak Menhan abis acara juga, karena beliau adalah tuan rumahnya, jadi acara di Akmil ya," kata Ari.

Adapun Presiden Jokowi masih melakukan kegiatan kunjungan kerja di Jawa Tengah dan diperkirakan baru tiba di Jakarta pada Kamis (1/2).

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

produsen internasional

cara pinjam uang online di lazada
MotoGP Argentina 2024 dibatalkan
MS Glow For Men mengumumkan kelanjutan dukungan untuk Gresini Racing Team sebagai sponsor resmi di ajang MotoGP tahun ini. (ANTARA/HO/ J99 Corp.)
Jakarta (ANTARA) - Federasi Olahraga Motor Internasional (FIM), Asosiasi Tim Balap Motor Internasional (IRTA), dan penyelenggara MotoGP Dorna Sports mengonfirmasi pembatalan Grand Prix (GP) Argentina 2024, demikian laporan resmi yang diterima pada Rabu.

“Karena keadaan saat ini di Argentina, promotor acara telah menyampaikan bahwa saat ini mereka tidak dapat menjamin layanan yang diperlukan untuk Grand Prix yang akan berlangsung pada tahun 2024 sesuai standar MotoGP,” tulis pengumuman tersebut.

“Acara ini tidak akan tergantikan pada kalender 2024. MotoGP berharap dapat kembali menggelar balapan di Termas de Rio Hondo pada tahun 2025,” ujarnya menambahkan.

Tidak ada informasi detail terkait alasan dibatalkannya MotoGP Argentina musim ini, yang sebelumnya dijadwalkan pada 5-7 April tersebut. Namun, rumor terkait pembatalan ini sudah mencuat sejak beberapa waktu terakhir, menyusul dibatalkannya pula final World Superbike (WSBK) 2023 di San Juan Villicium. Final tersebut sebelumnya dibatalkan karena tingginya tingkat inflasi di Amerika Selatan yang mencapai lebih dari 200 persen pada tahun lalu.

Inflasi ini pun membuat Argentina sebagai salah satu negara besar di wilayah Amerika Selatan untuk melakukan kebijakan penghematan yang cukup ketat, termasuk mempertimbangkan penyelenggaraan kejuaraan dunia olahraga motor yang menelan biaya yang tidak sedikit.

Sementara itu, setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, ajang balap motor kelas premier musim mendatang pun akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Baca juga: Red Bull KTM: 2024 jadi tahun pembuktian buat Miller
Baca juga: Bagnaia & Bastianini siap hadapi 2024 dengan desain baru Ducati

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Su Ungu Mencari Keabadian

persyaratan kredit di akulaku
Sambut Tahun Baru Imlek, pusat perbelanjaan di Jakarta mulai bersolek
Seorang penari menyajikan tari tradisional China di sebuah pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta, Jumat (26/1/2024). Pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta mulai bersolek untuk menyambut Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2024. ANTARA/Xinhua/am.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta mulai bersolek dengan berbagai ornamen berwarna merah dan menampilkan pertunjukkan khas budaya China untuk menyambut Tahun Baru Imlek, yang tahun ini jatuh pada 10 Februari.

Mal Grand Indonesia, salah satu mal terbesar di Jakarta dengan luas lantai sekitar 26 hektare, mulai berhias sejak sepekan lalu dengan kehadiran miniatur paviliun tradisional China dan instalasi bunga berwarna dominan merah yang menjadi magnet bagi pengunjung untuk mengabadikan gambar.

Pengelola mal juga menyediakan panggung untuk menampilkan tari tradisional China dan Bian Lian yang mulai ditampilkan pada Jumat (26/1) sore, di gedung timur pusat perbelanjaan itu. Sejumlah pengunjung memadati sekitar panggung dan mengabadikannya melalui ponsel pintar.

"Ini pertama kali saya melihat pertunjukkan tari tradisional China, penampilannya sangat menghibur," ujar Kelvin yang berkunjung ke Mal Grand Indonesia bersama teman sekolahnya untuk sekedar melepas penat menjelang akhir pekan.
 
Sejumlah wanita dengan mengenakan pakaian tardisional khas China menyajikan tarian kipas di sebuah pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta, Jumat (26/1). (Xinhua)   

Hal serupa disampaikan pengunjung lainnya, Susiani, yang terkesima melihat pertunjukan tari tradisional China yang menampilkan sejumlah remaja perempuan memainkan kipas dengan lincah. Penampilan Bian Lian tidak kalah ramai terutama saat penari menghampiri beberapa anak kecil untuk membagikan rumbai kain berwarna merah.

"Tujuan saya ke mal ini untuk berkeliling sembari mencari makan, kebetulan saya melihat panggung ini dan penampilan tariannya sangat mengesankan," ujarnya.

Penampilan Bian Lian dan tari tradisional China dijadwalkan setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu sore, sementara parade Barongsai dijadwalkan setiap Sabtu dan Minggu yang berlangsung sampai puncak acara pada Tahun Baru Imlek.

Asisten Manajer Komunikasi Korporat Mal Grand Indonesia Annisa Hazarini mengatakan tema Tahun Baru Imlek yang diusung tahun ini adalah "A Lunar Spectacle" dengan dekorasi bernuansa taman oriental klasik selama lima pekan hingga 18 Februari mendatang.

Beberapa mal lain juga menghadirkan hiburan serupa, Mal Blok M Plaza akan menghadirkan Barongsai selama tiga hari pada Tahun Baru Imlek. Demikian juga Mal Central Park yang akan menghadirkan penampilan Barongsai "kelas dunia" setiap akhir pekan serta atraksi kembang api dan drone saat puncak acara pada 10 Februari mendatang.

Hal lainnya yang identik dengan Tahun Baru Imlek yakni banjir diskon yang ditawarkan pusat perbelanjaan, berupa potongan harga hingga undian berhadiah. Sebagai contoh Mal Central Park yang menggelar acara belanja maraton hingga larut malam pukul 24.00 pada 3 Februari mendatang, menawarkan diskon belanja hingga 80 persen.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Jatuh ke dalam debu

tafsir mimpi full
MotoGP Argentina 2024 dibatalkan
MS Glow For Men mengumumkan kelanjutan dukungan untuk Gresini Racing Team sebagai sponsor resmi di ajang MotoGP tahun ini. (ANTARA/HO/ J99 Corp.)
Jakarta (ANTARA) - Federasi Olahraga Motor Internasional (FIM), Asosiasi Tim Balap Motor Internasional (IRTA), dan penyelenggara MotoGP Dorna Sports mengonfirmasi pembatalan Grand Prix (GP) Argentina 2024, demikian laporan resmi yang diterima pada Rabu.

“Karena keadaan saat ini di Argentina, promotor acara telah menyampaikan bahwa saat ini mereka tidak dapat menjamin layanan yang diperlukan untuk Grand Prix yang akan berlangsung pada tahun 2024 sesuai standar MotoGP,” tulis pengumuman tersebut.

“Acara ini tidak akan tergantikan pada kalender 2024. MotoGP berharap dapat kembali menggelar balapan di Termas de Rio Hondo pada tahun 2025,” ujarnya menambahkan.

Tidak ada informasi detail terkait alasan dibatalkannya MotoGP Argentina musim ini, yang sebelumnya dijadwalkan pada 5-7 April tersebut. Namun, rumor terkait pembatalan ini sudah mencuat sejak beberapa waktu terakhir, menyusul dibatalkannya pula final World Superbike (WSBK) 2023 di San Juan Villicium. Final tersebut sebelumnya dibatalkan karena tingginya tingkat inflasi di Amerika Selatan yang mencapai lebih dari 200 persen pada tahun lalu.

Inflasi ini pun membuat Argentina sebagai salah satu negara besar di wilayah Amerika Selatan untuk melakukan kebijakan penghematan yang cukup ketat, termasuk mempertimbangkan penyelenggaraan kejuaraan dunia olahraga motor yang menelan biaya yang tidak sedikit.

Sementara itu, setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, ajang balap motor kelas premier musim mendatang pun akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Baca juga: Red Bull KTM: 2024 jadi tahun pembuktian buat Miller
Baca juga: Bagnaia & Bastianini siap hadapi 2024 dengan desain baru Ducati

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024