petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dewaslot88jp

buku mimpi 2d terbaru 480Jutaan kata 89240Orang-orang telah membaca serialisasi

《dewaslot88jp》

Harga Telur Ayam Makin Naik 2 Minggu Jelang Natal dan Tahun Baru******

Harga telur kompak naik di sejumlah pasar jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Di Jakarta, harga telur tertinggi terdapat di Pasar Mayestik; Rp33 ribu per kg.
Harga telur kompak naik di sejumlah pasar jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Di Jakarta, harga telur tertinggi terdapat di Pasar Mayestik; Rp33 ribu per kg. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga telur ayam ras terus melonjak jelang libur Natal2022 dan Tahun Baru2023. Di Pasar Mayestik dan Pasar Tebet Barat, Jakarta bahkan, harga telur ayam tembus Rp33 ribu per kilogram (kg) pada Rabu (14/12) kemarin.

Berdasarkan infopanganjakarta.go.id yang dipantau pada Kamis (15/12), harga itu naik dibanding 1 Desember lalu yang masih Rp32 ribu per kg.

Harga telur ayam ras di 47 pasar di DKI Jakarta berada di atas Rp30 ribu per kg. Tertinggi ada di tiga pasar yakni, Mayestik, Tebet Barat dan Paseban yang tembus Rp33 ribu.

Di pasar DKI lainnya, harga telur ayam ras berada di kisaran Rp30 ribu sampai Rp31 ribu per kg.

Sementara, berdasarkan hargapangan.id, rata-rata harga telur ayam ras secara nasional (semua provinsi) tercatat sebesar Rp31.250 per kg pada 14 Desember. Harga ini terpantau stagnan dari hari sebelumnya.

Bila dibandingkan dengan awal pekan, Senin (12/12), sebesar Rp31.150 per kg, harga telur ayam ras naik hanya sedikit.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

9 Ide Bisnis Selama Libur Nataru, biar Cuan di 2023******

Masa liburan tak selalu harus diisi dengan kegiatan yang menghabiskan uang. Justru, Anda bisa menjalankan ide bisnis selama libur Nataru agar mendulang cuan.
Ilustrasi. Masa liburan tak selalu harus diisi dengan kegiatan yang menghabiskan uang. Justru, Anda bisa menjalankan ide bisnis selama libur Nataru agar mendulang cuan. (Foto: iStockphoto/chingyunsong)
Jakarta, CNN Indonesia--

Libur Natal dan tahun baru alias Nataru tak selalu harus diisi dengan kegiatan yang menghabiskan uang. Justru, libur Nataru bisa menjadi ladang cuan dengan menjalankan ide bisnis yang sesuai momen liburan tersebut.

Berikut dirangkum sembilan ide bisnisselama libur Nataru yang bisa Anda coba biar cuan di 2023. Simak rekomendasinya.

Kendati begitu, jangan takut bersaing. Sebab, sekalipun banyak pemainnya, namun ide bisnis ini ada saja pembelinya. Apalagi, jika Anda punya jaringan pertemanan dan kolega yang luas. Anda bisa memasarkannya melalui media sosial maupun grup WhatsApp misalnya.

Jika Anda bisa membuat kue kering dan camilan, tentu bakat ini bisa digunakan. Jika tidak, Anda bisa coba reseller kue kering dan camilan dari berbagai sumber.

Namun, sebaiknya Anda mempelajari dulu hal-hal seputar bisnis ini. Misalnya kue kering dan camilan yang akan dijual tahan berapa lama, seperti apa pengemasannya agar tidak rusak, biaya pengiriman, saluran pemasaran yang akan digunakan, dan lainnya.

Tujuannya untuk meminimalkan risiko kerugian. Jangan sampai niat mencari untung justru jadi buntung.


2. Jasa bikin hampers

ilustrasi hampers NatalIlustrasi. Ide bisnis selama libur Nataru salah satunya dengan membuka jasa pembuatan hampers (Foto: istockphoto/calvste)

Anda yang ingin berbisnis reseller kue kering dan camilan juga bisa meningkatkan bisnis dengan menambahkan jasa pembuatan hampers Nataru. Ide bisnis ini juga tidak kalah populer ketika momen libur akhir tahun.

Soalnya, momen Nataru kerap menjadi ajang bertukar hampers antarteman dan kolega. Tentunya, ide bisnis ini bisa Anda coba.

Selain kue kering dan camilan, Anda juga bisa mengkreasikan isi hampers yang akan dijual. Misalnya, aksesori Natal, lilin aromaterapi, masker dan hand sanitizer, baju dan sandal, skincare dan make up, hingga piring cantik.

Jika ingin memulai bisnis ini, cobalah untuk mulai mencari sumber produk yang sesuai dengan budget alias modal usaha. Sebab, Anda harus membeli dulu isi hampersnya baru dijual.

Namun, Anda juga bisa menerapkan sistem pre-order, jadi barang-barang isian hampers baru dibeli setelah menerima pembayaran dari pemesan hampers. Jangan lupa pelajari cara pengemasan hampers agar tidak mudah rusak.


3. Jual aksesori Nataru

Natal dan tahun baru juga tak lepas dari berbagai aksesori yang identik dengan momen libur tersebut. Misalnya, hiasan pohon Natal, dekorasi rumah ala Natal, kembang api, terompet, sampai alat pemanggang untuk BBQ di rumah jelang pergantian tahun.

Nah, berbagai aksesori ini tentu bisa Anda jadikan ide bisnis untuk dijual. Apalagi saat ini aksesori ini banyak dijual secara grosir di toko-toko online.

Anda bisa mulai mencari toko mana yang menawarkan harga grosir dan tentunya memiliki kualitas barang yang baik agar bisa dijual kembali.

Lihat Juga :
7 Usaha yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga Muda


4. Jasa katering

Ide bisnis selama libur Nataru selanjutnya adalah membuka usaha jasa katering. Sebab, ketika libur terkadang orang tidak sempat memasak atau justru ingin beristirahat sehingga ingin membeli makanan katering.

Jenis makanan kateringnya pun bisa disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki hingga tren yang sedang berkembang. Misalnya, jika Anda bisa memasak makanan rumahan, tentu tidak ada salahnya usaha katering berupa makanan rumahan.

Jika ingin mengikuti tren, Anda bisa mempelajari cara membuatnya dulu. Misalnya, sedang tren Korean cake dan mille crepes. Namun pastikan cita rasanya sesuai dengan pasar yang akan digarap.


5. Jastip sembari liburan

Anda mungkin berpikir jika berlibur ketika momen Nataru maka tak bisa menjalankan bisnis. Padahal, bisnis tetap bisa dijalankan, salah satunya membuka jasa titip alias jastip.

Misalnya Anda berencana liburan ke Jepang atau Korea Selatan pada momen Nataru, nah, Anda bisa membuka jastip barang-barang yang hanya dijual di negara tersebut. Mulai dari skincare, make up,sampai sneakers.

Jika tidak berlibur ke luar negeri pun, Anda tetap bisa membuka jastip berupa oleh-oleh suatu daerah. Misalnya Anda akan berlibur ke Medan, Anda bisa membuka jastip Bolu Meranti, Bika Ambon Zulaikha, Ucok Durian, dan lainnya.


6. Jasa dekorasi dan event organizer

ilustrasi masker tema natalIlustrasi. Ide bisnis selama libur Nataru salah satunya dengan menawarkan jasa dekorasi atau EO. Foto: istockphoto/andresr)

Ide bisnis yang juga bisa dieksekusi ketika momen Nataru adalah jasa dekorasi danevent organizer(EO). Soalnya, perayaan Natal dan Tahun Baru kerap dijadikan momen untuk berkumpul antarsaudara di keluarga, teman, maupun kolega.

Acara perkumpulan ini terkadang ingin dibuat dengan dekorasi dan EO agar lebih meriah, menarik, dan berjalan lancar. Nah, kesempatan ini bisa Anda jajal dengan membuka bisnis jasa dekorasi dan EO.

Anda bisa menawarkan jasa dekorasi dan EO ini ke saudara, teman, maupun kolega. Untuk ide dekorasi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget calon klien.

Jangan lupa cari sumber penjual aksesori dan bahan-bahan dekor tepercaya agar dekorasi yang dibuat menarik dan tidak gagal. Saat ini, pernak-pernik dekorasi juga banyak dijual di e-commerce, sehingga mudah didapatkan.


7. Buka open trip

Selain membuka usaha jastip, Anda yang ingin pergi liburan pada akhir tahun juga bisa membuka open trip. Jadi, Anda tak sekadar 'menghamburkan uang' tapi juga bisa menghasilkan cuan.

Mulanya, Anda bisa menentukan destinasi wisata mana yang akan dikunjungi. Kemudian, rancang seluruh kegiatan beserta lokasi-lokasi liburan yang akan didatangi selama beberapa hari.

Mulai dari lokasi wisata yang populer dan atraktif sampai tempat pembelian oleh-oleh. Jangan lupa lengkapi dengan akomodasi, konsumsi, dan transportasi yang akan dipakai. Lalu, tawarkan kepada teman atau kolega mengenai trip ini.

Lihat Juga :
Daftar Mobil Bisa Disewa 'Lepas Kunci' Rp600 Ribu per Hari buat Mudik


8. Jasa MUA

Jika Anda memiliki bakat make up, maka hal ini juga bisa dijadikan ide bisnis selama momen Nataru. Biasanya, perayaan Natal dan Tahun Baru menjadi momen diadakannya acara-acara penting.

Sebagian orang terkadang ingin tampil prima dengan make up yang menarik untuk datang ke acara-acara tersebut. Hal ini merupakan kesempatan untuk menawarkan jasa make up artist (MUA) kepada saudara, teman, dan kolega yang ingin pergi ke acara Natal dan Tahun Baru.

Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk memasarkan jasa MUA ini. Jangan lupa, pajang juga hasil make up buatan Anda sebagai referensi agar jasa MUA ini dilirik.


9. Rental kendaraan

Saat libur Nataru, Anda tidak ada rencana pergi apalagi berlibur? Nah, kendaraan yang tak terpakai di rumah bisa direntalkan sebagai ide bisnis selama libur Nataru.

Anda bisa memasarkan usaha rental kendaraan ini di media sosial atau menawarkan ke teman-teman terdekat.

Namun, jangan lupa periksa dulu kelaikan kendaraan sebelum dirental dan seleksi ketat pihak yang boleh merental kendaraan kepada Anda untuk meminimalkan masalah di kemudian hari.

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Tokocrypto Bakal Diakusisi Binance******

Perusahaan penjual aset digital Tokocrypto akan diakuisisi oleh perusahaan Web3 atau blockchain Binance.
Perusahaan penjual aset digital Tokocrypto akan diakuisisi oleh perusahaan Web3 atau blockchain Binance. (Arsip Tokocrypto via detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan penjual aset digital kriptoTokocrypto akan diakuisisi oleh perusahaan Web3 atau blockchain Binance.

Melalui keterangan resmi, Tokocrypto menyatakan Binance bakal menambahkan kepemilikan saham di Tokocrypto secara bertahap hingga hampir 100 persen.

Dengan demikian, maka Tokocrypto juga akan melakukan perubahan secara struktur organisasi guna memenuhi aturan terbaru Bappebti.

Namun, Pang Xue Kai akan tetap menjadi bagian dari Dewan Komisaris Tokocrypto dan terus memberikan dukungan kepemimpinan dalam peran barunya.

Proses akuisisi ini seiring dengan langkah Tokocripto yang juga akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya. Namun, perusahaan tidak menyebut jumlah karyawan yang akan terdampak.

Keputusan PHK ini melanjutkan kebijakan pada September 2022 di mana perusahaan memangkas 45 orang atau 20 persen dari total karyawannya.

Lihat Juga :
Beli LPG 3 Kg Wajib Bawa dan Pakai KTP Mulai 2023

Interim CEO Tokocrypto Yudhono Rawis mengungkapkan perusahaannya tengah merampingkan operasional dan fokus pada peningkatan kinerja platform perdagangan aset kripto karena kondisi pasar yang bergejolak saat ini.

"Dengan ini, perusahaan akan melakukan penyesuaian jumlah karyawan dengan tujuan pengelolaan biaya operasional yang lebih baik," ujar Yudhono melalui keterangan resmi, Senin (19/12).

Ia menambahkan karyawan yang terdampak dari keputusan tersebut akan diberikan hak sesuai dengan aturan pemerintah.

Selain itu, karyawan yang terdampak juga akan mendapatkan dukungan dalam bentuk rekomendasi ke perusahaan Web3 atau blockchain lain yang telah menjadi mitra Tokocrypto, salah satunya adalah Binance.

Sementara itu, Pang Xue Kai mengatakan keputusan berat tersebut terpaksa dilakukan. Ia pun menaruh harapan pada Binance yang kelak akan mengakuisisi Tokocrypto.

"Keputusan ini dilakukan setelah melalui pertimbangan matang dan kami memutuskan bahwa langkah terbaik untuk Tokocrypto ke depan adalah memanfaatkan kemampuan Binance untuk membangun platform perdagangan fisik aset kripto yang lebih lanjut," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)




bab terbaru:raja138

Perbarui waktu:2024-06-17

Daftar bab terbaru
erek erek 2d 87
slot sedang gacor
slot gacor korea
perbedaan akulaku dan kredivo
slot jp terbanyak
63 di erek erek
dewaslot303
app pinjol
bocoran slot gacor harmonibet
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor resmi
Bab 2 rtp slot gacor jam berapa
Bab 3 bettaslot
Bab 4 betjek
Bab 5 cepat menghasilkan uang
Bab 6 paito germany plus angkanet
Bab 7 cicil hp di akulaku
Bab 8 erek2 43
Bab 9 meledakslot
Bab 10 kursi777
Bab 11 ratu89
Bab 12 bagi hoki4d
Bab 13 peraktoto
Bab 14 bo situs slot gacor
Bab 15 77lucky
Bab 16 slot pragmatic gacor sekarang
Bab 17 slot america
Bab 18 bintang168
Bab 19 cara pinjam uang di kredivo tenor 12 bulan
Bab 20 pragmatic88 bet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7335bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Era Abadi: Penjaga

mantul138
Robin Zeng, anak petani desa miskin China berhasil menjelma menjadi orang terkaya ke-3 di Negeri Tirai Bambu dengan kekayaan Rp535 triliun. Berikut profilnya.
Robin Zeng, anak petani desa miskin China berhasil menjelma menjadi orang terkaya ke-3 di Negeri Tirai Bambu dengan kekayaan Rp535 triliun. (CNNIndonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Booming industri kendaraan listrikbelakangan ini telah membuat kekayaan sejumlah orang melesat secara cepat.

Tak hanya Elon Musk, CEO Tesla yang kekayaannya melesat hingga pernah menjadi orang terkaya nomor 1 di dunia, ada juga nama Robin Zeng.

Mengutip Forbes, kekayaan Robin Zeng saat ini mencapai US,3 miliar. Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.618 per dolar AS, kekayaan itu tembus Rp535,70 triliun.

Mengutip berbagai sumber, Robin Zeng adalah warga negara China. Ia lahir dari sebuah keluarga petani di desa miskin nan kecil di Lankou, Ningde, China saat kekacauan Revolusi Kebudayaan terjadi di Negeri Tirai Bambu pada 1968 lalu.

Tidak banyak catatan masa kecil yang bisa dicari tentangnya. Termasuk di mana Zeng menempuh pendidikan dasar sampai menengah.

Secuil informasi hanya menunjukkan Zeng dibesarkan dan menempuh pendidikan dasarnya di sekolah lokal di Ningde China. Kemudian, mengutip Time, Zeng memiliki kecerdasan dan ambisi tinggi.

Pada saat berusia 17 tahun, atau usai menamatkan pendidikan menengahnya, ia melanjutkan kuliah di jurusan teknik di Shanghai Jiao Tong University. Kemudian ia menerima gelar doktor dalam ilmu fisika benda terkondensasi dari Chinese Academy of Sciences.

Lihat Juga :
Profil Low Tuck Kwong, Bos Tambang yang Jadi Orang Terkaya ke-2 di RI

Setelah lulus kuliah, ia kemudian bekerja di BUMN pembuat kapal China. Tiga bulan kemudian, Zeng pindah ke Dongguan.

Di daerah itu ia bertahan kerja selama 10 tahun dan akhirnya naik jabatan menjadi direktur SAE Magnetic's. Ia merupakan satu-satunya direktur SAE Magnetic's yang berbasis di China daratan waktu itu.

Selama periode inilah, ia belajar tentang baterai. Setelah berhasil dengan proses belajarnya, pada akhir 1990-an, seorang CEO perusahaan hard drive magneticLiang Shaokang membujuk Zeng untuk mulai membuka perusahaan baterai.

Dari titik inilah, kehidupan Zeng sedikit demi sedikit mulai berubah. Pada 1999, ia mulai meluncurkan ATL di Hong Kong untuk membuat baterai elektronik telpon seluler.

Lihat Juga :
TAIPANJaya dari Khong Guan, Hartono Kweefanus Sukses hingga ke Filipina

Peluncuran itu membuatnya makin berkibar. Penjualan ponsel yang tumbuh dan banyak terhubung ke internet sehingga membutuhkan lebih banyak daya baterai portabel membuat usahanya kian moncer.

Saat itulah ledakan baterai litium dimulai. Dongguan segera menjadi pusat produksi ponsel, pengisi daya dan aksesori. Meskipun meledak, ATL saat itu ternyata hanya memiliki sedikit kekayaan intelektual sendiri.

Karena masalah itu, Zeng dan rekan-rekannya menghabiskan US juta untuk membeli paten polimer litium dari Bell Labs di AS. Hasilnya pun mengecewakan.

Meskipun sudah membeli paten, ia dan teman-temannya kesulitan dalam memanfaatkannya. Pasalnya, baterai yang dihasilkan dari pembelian paten itu mengembang saat diulang berulang kali.

Lihat Juga :
TAIPANWang Chuanfu, Penantang Elon Musk di 'Ring' Mobil Listrik

Itu membuat Zeng dan teman-temannya khawatir atas kualitas dan keamanan baterai. Pasalnya, kalau diteruskan bisa saja baterai meledak.

Karena itulah ia dan teman-temannya kemudian membuat terobosan dengan mengkombinasikan elektrolit untuk membuat baterai polimer litium.

Akhirnya Zeng dan teman-temannya berhasil. Dari keberhasilan itu, biaya produksi perusahaan bisa dipangkas dengan cepat. ATL berhasil memproduksi baterai dengan setengah biaya dibandingkan dengan pesaingnya dari Korea Selatan.

Tak hanya lebih murah, baterai yang polimer lithium yang dihasilkan ATL juga lebih tipis dari model lain dan dapat dibentuk sesuai dengan perangkat. Karena keberhasilan itu, ATL untuk dalam waktu tiga bulan setelah memproduksi baterai.

Lihat Juga :
Berharta Rp11,26 T, Rishi Sunak Lebih Kaya dari Raja Charles

Setelah kesuksesan itu, bisnis baterai lithium-ion yang sejak 1991 didominasi oleh Jepang melalui Sony, mulai berhasil dikalahkan China melalui ATL. Pada 2000-an, Jepang masih menyumbang 90 persen dari produksi baterai litium-ion tahunan dengan 500 juta baterai. Sementara China hanya 35 juta.

Namun setahun setelahnya, ATL berhasil mengirimkan lebih dari satu juta baterai untuk headset bluetooth dan pemutar DVD portabel.

Temuan dan kesuksesan itu menjadi pembuka bagi Zeng nantinya untuk membuat baterai mobil listrik. Pada 2011, ia memutuskan untuk meluncurkan Contemporary Amperex Technology (CATL), perusahaan pembuat baterai isi ulang litium-ion

Perusahaan ini sukses melampaui Panasonic sebagai produsen baterai litium-ion terbesar di dunia dalam hal penjualan. Ia mampu menekan ongkos produksi pembuatan baterai dibandingkan produsen pesaingnya dari Korea dan Jepang dengan meningkatkan skala produksi.

Lihat Juga :
TAIPANHenrique Dubugras, Si Jago Coding Berharta Rp22 T di Usia Muda

Harga yang lebih murah dan kualitas yang baik itulah membuat sejumlah produsen mobil kenamaan seperti BMW menjadikan CATL sebagai pemasok baterai mereka. BMW rela berpaling dari pemasok baterai di Massachussets dan Michigan ke CATL dan menjadi pelanggan utama mereka.

BMW sepakat menjadi pelanggan utama, beralih dari pemasok baterai di Massachusetts dan Michigan ke perusahaan anyar itu. Tak hanya BMW, CATL sukses menjadi pemasok baterai listrik Volkswagen dan Geely

Usai sukses dengan semua upayanya, CATL melantai di Bursa Efek Shenzen. Fulus yang didapat dari aksi korporasi itu pun langsung digunakan untuk melakukan ekspansi produksi.

Kepiawaian Zeng pun membuat para pemegang saham mempercayakan posisi chairperson atau bos besar CATL kepadanya. Seiring dengan semakin moncernya kinerja perusahaan, dan juga porsi kepemilikan sahamnya yang tembus 24,45 persen, kekayaan Zeng terus bertambah.

Dengan kekayaan itu, kini, pria yang dulu adalah anak petani di sebuah desa kecil itu berhasil menjadi orang terkaya nomor 3 di China setelah Zhong Shanshan dan Zhang Yimin.

Lihat Juga :
TAIPANGetol Game Online, Kwon Hyuk-Bin Jadi Crazy Rich Korsel

Misterius Karena Tak Mau Bisnis Terganggu

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Kelahiran kembali di tahun-tahun cerah

cara pinjam uang di bank
Pemerintah berencana memberikan subsidi sebesar Rp8 juta untuk pembelian motor listrik baru. Berikut ulasannya.
Pemerintah berencana memberikan subsidi sebesar Rp8 juta untuk pembelian motor listrik baru. Ilustrasi. (iStockphoto/bruev).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah berencana memberikan subsidisebesar Rp8 juta untuk pembelian motor listrikbaru. Pemberian subsidi disebut sebagai langkah untuk mendorong percepatan kendaraan listrik di Tanah Air.

"Motor listrik yang baru itu akan diberikan insentif Rp8 juta," kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang dalam video di kanal Youtube Sekretariat Presiden, dikutip pada Kamis (15/12).

Tak hanya pembelian motor listrik baru, pemerintah juga akan memberikan subsidi sebesar Rp5 juta bagi masyarakat yang mengkonversi motornya dari berbahan bakar bensin menjadi motor listrik.

Agus mengatakan subsidi diberikan dengan mencontoh negara lain yang dilihat pemerintah sudah maju dalam penggunaan kendaraan listriknya.

"Ini kami melihat sangat penting karena Indonesia belajar dari berbagai negara yang relatif lebih maju dalam penggunaan kendaraan listrik, seperti Eropa kenapa mereka lebih maju dalam penggunaan mobil listrik, ya karena pemerintah beri insentif, China juga dan Thailand juga memberikan insentif," katanya.

Agus menambahkan ada beberapa manfaat yang bisa didapat bila penggunaan kendaraan listrik bisa digenjot di RI.

Lihat Juga :
Grab Setop Sementara Kenaikan Gaji Manajer Senior

Pertama, cadangan nikel besar yang dimiliki RI bisa dimanfaatkan dengan baik. Kedua, subsidi BBM akan berkurang dengan banyaknya mobil listrik.

Ketiga, pemberian subsidi akan menarik investor untuk merealisasikan janji mereka menanamkan investasinya di Indonesia.

"Dengan insentif ini kita akan memaksa dalam tanda kutip produsen kendaraan listrik dunia agar cepat realisasi investasi di Indonesia," katanya.

Manfaatkeempat, membantu Indonesia memenuhi pencapaian komitmen emisi rendah karbon.

Wacana pemberian subsidi kendaraan listrik itu sebelumnya memantik reaksi dari Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI). Mereka menilai rencana pemerintah menggelontorkan subsidi kendaraan listrik, salah sasaran. Bahkan, tak menyelesaikan masalah transportasi di Indonesia.

"Kalau rujukannya Inpres 7 Tahun 2022, sangat jelas, bahwa yang disasar peraturan tersebut ialah Kendaraan Dinas Operasional dan atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah," ungkap Ketua MTI Tory Darmantoro, mengutip Antara, Rabu (14/12).

MTI, lanjut dia, justru menekankan perlunya peralihan penggunaan kendaraan pribadi ke angkutan umum, sehingga penataan angkutan umum di seluruh kota di Indonesia perlu diperkuat, serta terus disempurnakan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Naruto Uzumaki Lima Daun

pinjol lewat e wallet
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kinerja ekspor impor Indonesia pada November 2022 turun dibandingkan dengan bulan sebelumnya.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kinerja ekspor impor Indonesia pada November 2022 turun dibandingkan dengan bulan sebelumnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kinerja ekspor impor Indonesia pada November 2022 turun dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Deputi Bidang Statistik Produksi BPS M. Habibullah menyebutkan ekspor Indonesia pada bulan lalu mencapai US,12 miliar atau turun 2,46 persen dibandingkan ekspor Oktober

"Saya akan menyampaikan perkembangan ekspor November 2022 secara bulan ke bulan nilai ekspor November 2022 mencapai US,12 miliar atau turun sebesar 2,46 persen dibanding bulan sebelumnya," ungkapnya dalam konferensi pers, Kamis (15/12).

Habibullah menuturkan ekspor nonmigas pada November 2022 mencapai US,99 miliar, turun 1,94 persen dibandingkan dengan Oktober 2022, namun naik 6,88 persen jika dibandingkan dengan November 2021.

Penurunan ekspor nonmigas terbesar terjadi pada komoditas lemak dan minyak hewan maupun nabati sebesar US7,6 juta atau 16,62 persen. Sedangkan peningkatan terjadi pada ekspor logam mulia dan perhiasan/ permata sebesar 87,19 persen atau senilai US2,2 juta.

Di saat yang sama, ekspor migas juga turun 11,85 persen dari US,29 miliar pada Oktober 2022 menjadi US,14 miliar pada November 2022. Sementara, secara tahunan ekspor migas turun 15,23 persen.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Buka Suara soal Wacana Subsidi Mobil Listrik Rp80 Juta

Habibullah mengatakan selain ekspor, penurunan juga terjadi pada impor. Nilai impor Indonesia November 2022 mencapai US,96 miliar, turun 0,91 persen dibandingkan Oktober 2022. Sementara, secara tahunan kinerja impor turun 1,89 persen.

Dari sektornya, impor migas pada November 2022 senilai US,80 miliar, turun 16,64 persen dibandingkan Oktober 2022 atau turun 7,30 persen dibandingkan November 2021.

Sedangkan, impor nonmigas November 2022 senilai US,16 miliar, naik 2,45 persen dibandingkan Oktober 2022 atau turun 0,89 persen dibandingkan November 2021.

Penurunan impor golongan barang nonmigas mencapai US,6 juta atau 25,28 persen. Sedangkan peningkatan terbesar adalah mesin/peralatan mekanis dan bagiannya US2,8 juta atau 8,5 persen.

Lihat Juga :
Daftar Poin Penting UU PPSK yang Baru Disahkan DPR

Adapun tiga negara pemasok barang impor nonmigas terbesar selama Januari-November 2022 adalah China sebesar US,39 miliar atau 34,03 persen, Jepang US,58 miliar atau 8,64 persen, dan Thailand US,09 miliar atau 5,60 persen.

Untuk impor nonmigas dari Asean senilai US,38 miliar atau 16,84 persen dan Uni Eropa US,42 miliar atau 5,77 persen.

Di sisi lain, neraca perdagangan Indonesia November 2022 surplus US,16 miliar atau setara dengan Rp80,6 triliun. Surplus ini merupakan yang ke-31 bulan berturut-turut.

Surplus terutama berasal dari sektor nonmigas sebesar US,83 miliar, namun tereduksi oleh defisit sektor migas senilai US,67 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Dimana pedangku?

mikototo
Pembeli apartemen Meikarta berunjuk rasa di halaman Bank Nobu yang berada di Plaza Semanggi Jakarta Selatan.
Pembeli apartemen Meikarta berunjuk rasa di halaman Bank Nobu yang berada di Plaza Semanggi Jakarta Selatan. (CNN Indonesia/ Cintya Faliana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pembeli apartemen Meikarta berunjuk rasa di halaman Bank Nobu yang berada di Plaza Semanggi Jakarta Selatan.

Dalam aksi tersebut, konsumen yang tergabung dalam Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) menuntut Bank Nobu untuk mengembalikan uang yang sudah masuk guna pembelian unit Meikarta di Cibatu, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Desakan permintaan dilayangkan konsumen karena hingga kini para pembeli tersebut belum menerima unit apartemen yang dijanjikan oleh PT Lippo Cikarang Tbk.

Dalam aksi tersebut terlihat juga seorang peserta tampak geram akibat dilarang mediasi dengan direksi secara beramai-ramai. Ia menyebut kuasa hukum Bank Nobu meminta para debitur untuk mediasi satu per satu tanpa didampingi pengacara komunitas.

"Maksudnya apa? Supaya kami dilobi satu persatu, kemudian mereka memakai kuasa hukum, kita nggak boleh pakai kuasa hukum, logikanya di mana?" cecar salah satu debitur Nobu bernama Indri, Senin (19/12).

Ia pun berorasi dan menuntut agar Bank Nobu menerima komunitas untuk mediasi secara bersama-sama dengan didampingi kuasa hukum.

Lihat Juga :
Pembeli Meikarta Mengaku Diancam Bank Nobu Jika Setop Bayar Cicilan

"Kemudian karena kami tidak bersedia, kami diusir oleh kuasa hukumnya. Apapun ceritanya, kembalikan uang kami!" tegas Indri.

Konsumen Meikarta yang melakukan pembelian lewat Bank Nobu ini menggelar aksi dengan mengenakan seragam putih dan ikat kepala bertuliskan "Konsumen Korban Meikarta".

Mereka juga membawa berbagai spanduk bertajuk protes kepada Bank Nobu sebab enggan mengembalikan dana cicilan apartemen yang sudah masuk. Spanduk itu bertuliskan "Uang Masuk Rekening Bank Nobu, Kok Tagihnya di MSU? Waras?" dan "Bank Nobu mana tanggung jawabmu, cicilan ditagih terus, apartemen hanya mimpi!"

Cecaran Indri kemudian disambung oleh kuasa hukum PKPKM Rudy Siahaan yang menantang pihak direksi untuk mediasi di hadapan awak media. Menurutnya, jika direksi Bank Nobu enggan para debiturnya didampingi kuasa hukum, maka awak media yang harus diperbolehkan untuk ikut.

Lihat Juga :
Pembeli Meikarta Mengaku Diancam Bank Nobu Jika Setop Bayar Cicilan

"Tidak ada itikad baik dari Nobu, setelah di dalam masuk satu persatu. Kalau tidak boleh didampingi kuasa hukum, awak media saja yang mendampingi," tantang Rudy.

PKPKM pun berencana untuk mengajukan gugatan kepada Bank Nobu maupun PT MSU selaku pengembang apartemen tersebut ke pengadilan.

"Ya kalau langkah hukum kita pikirkan. Kalau memang mereka tidak mau pembatalan perjanjian sepihak, kita akan minta bantuan pengadilan untuk membatalkan perjanjian," ungkap Rudy.

Meski demikian, ia masih mengutamakan mediasi dengan pihak Bank Nobu untuk membatalkan perjanjian jika tak kunjung ada kepastian terkait unit apartemen tersebut.

CNNIndonesia.comsudah minta tanggapan atas tuntutan pembeli Meikarta ke Corporate Communication Bank Nobu Mario Satrio. Tapi yang bersangkutan menolak untuk berkomentar.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Panduan Pengguna Cincin Penyimpanan

slot88 gacor hari ini
Aksi panik beli dilakukan warga China terhadap buah persik kuning seiring lonjakan kasus covid yang terjadi belakangan ini.
Aksi panik beli dilakukan warga China terhadap buah persik kuning seiring lonjakan kasus covid yang terjadi belakangan ini. (USDA/Jack Dykinga).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lonjakan kasus covid-19 di Chinabeberapa waktu belakangan ini memicu aksi panik beli warga di Negeri Tirai Bambu. Mereka panik membeli obat demam, pereda nyeri, dan bahkan pengobatan rumahan seperti buah persikkuning kalengan.

Panik beli itu menyebabkan kelangkaan produk baik di toko online maupun offline.

Mengutip CNN, Kamis (15/12), pemerintah China mendeteksi sebanyak 2.249 kasus covid-19 bergejala dan 20 persen di antaranya ada di Kota Beijing. Karenanya, permintaan obat-obatan ikut melonjak di negara tersebut.

Buah persik kalengan ikut diborong dan langka di China karena dianggap sebagai makanan bergizi tinggi yang bisa melawan covid-19.

Popularitasnya yang melonjak tiba-tiba mendorong Dalian Leasun Food, salah satu produsen makanan kaleng terbesar di negara itu, untuk mengklarifikasi di sebuah pos Weibo bahwa buah persik kuning kalengan tidak memiliki efek pengobatan.

"Persik kuning kalengan tidak sama dengan obat-obatan!," kata perusahaan itu dalam postingan yang diterbitkan Jumat pekan lalu.

"Pasokan cukup, jadi tidak perlu panik. Tidak perlu terburu-buru untuk membeli," imbuhnya.

Pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk tidak menimbun pasokan medis. Pada hari Senin (12/12), pemerintah Kota Beijing memperingatkan penduduk bahwa pihaknya menghadapi tekanan untuk memenuhi permintaan obat dan layanan medis karena kepanikan membeli dan masuknya pasien di klinik.

Karenanya, pemerintah mendesak masyarakat untuk tidak menimbun obat-obatan atau menelepon layanan darurat jika mereka tidak memiliki gejala.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Panduan Dewi Bintang

mega188
CEO Tesla Elon Musk menjual 22 juta saham senilai Rp55,9 triliun di perusahaan pembuat kendaraan listrik itu. Dengan itu, ia tinggal memiliki 13,4 persen saham.
CEO Tesla Elon Musk menjual 22 juta saham senilai Rp55,9 triliun di perusahaan pembuat kendaraan listrik itu. Dengan itu, ia tinggal memiliki 13,4 persen saham. (AP/Susan Walsh).
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO TeslaInc (TSLA.O) Elon Musktelah menjual 22 juta sahamsenilai US$,58 miliar atau Rp55,9 triliun (kurs Rp15.620 per dolar AS) miliknya di perusahaan pembuat kendaraan listrik tersebut pada minggu ini.

Informasi itu diketahui dari pengajuan sekuritas AS pada Rabu 14/12).

Penjualan ini merupakan yang kedua dilakukan oleh Musk sejak membeli Twitter senilai US miliar pada Oktober lalu. Dengan langkah itu, selama setahun terakhir ini, Musk sudah menjual sahamnya di Tesla sebanyak US miliar. 

Peningkatan penjualan saham yang dilakukan Musk itu pun memicu kekhawatiran investor Tesla. Mereka khawatir pembelian Twitter akan membuat Musk mengalihkan waktunya dari Tesla ke Twitter.

Apalagi semenjak kabar pembelian twitter oleh Elon Musk, saham perusahaan anjlok lebih dari 60 persen pada tahun ini. Penurunan ini membuat saham Tesla menjadi yang berkinerja paling buruk di antara para pembuat mobil besar dan perusahaan teknologi tahun ini. 

Saham bahkan mencapai level terendah dalam lebih dari dua tahun pada Rabu (15/12) malam kemarin.

Tak hanya nilai saham yang anjlok, langkah Musk itu pun membuatnya terlempar dari singgasana kursi orang terkaya dunia. 

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)