petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sultan222

slot langsung jp 973Jutaan kata 248403Orang-orang telah membaca serialisasi

《sultan222》

Ini profil 11 panelis debat cawapres 2024******

Ini profil 11 panelis debat cawapres 2024
Arsip foto - Calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kedua kiri), Capres dan Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto (ketiga kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan), serta Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo (kedua kanan) dan Mahfud MD (kanan) berfoto bersama dengan menunjukkan nomor hasil undian pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Capres dan Cawapres Pemilu Tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
Sebanyak 11 panelis berasal dari berbagai universitas terkemuka dan peneliti di lembaga kajian ekonomi.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mengumumkan sebelas tokoh yang akan menjadi panelis debat calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) sesi kedua Pemilu 2024 pada Jumat, 22 Desember 2023.

Debat yang diikuti para cawapres tersebut mengusung tema ekonomi dengan subtema ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pe​ngelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Sebanyak 11 panelis berasal dari berbagai universitas terkemuka dan peneliti di lembaga kajian ekonomi. Mereka menjalani karantina sejak Rabu (20/12) untuk mempersiapkan pertanyaan-pertanyaan kritis kepada cawapres Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

 

Inilah profil dari para panelis:

  1. Ahmad Alamsyah Saragih
Dia merupakan pakar keterbukaan informasi publik dan pelindungan data pribadi yang pernah dipercaya menjadi Ketua Komisi Informasi Pusat RI pada periode 2009-2013 dan Anggota Ombudsman Republik Indonesia periode 2016-2020. Sejumlah peran besar yang telah dilakukan ialah meletakkan fondasi kelembagaan Komisi Informasi, standar layanan informasi, desain monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi Badan Publik, dan penjelasan substansi sejumlah aspek dalam keterbukaan informasi. Berbagai keputusan penting yang dihasilkan oleh Alamsyah ketika menjabat sebagai Ketua Komisi Informasi Pusat menjadi pertimbangan komisioner-komisioner selanjutnya dalam menyelesaikan sengketa informasi publik.

Sebelum bekerja di Komisi Informasi Pusat dan Ombudsman, dia pernah terlibat dalam Asosiasi Permukiman Kooperatif (ASPEK) yang bekerja sama dengan United Nations Development Programme (UNDP) untuk program Community Based Housing Development. Kemudian juga bekerja sebagai Local Governance Specialist pada Initiative for Local Governance (ILGR), The World Bank sepanjang 2002-2008.
 

2. Adhitya Wardhono

Dia adalah Ekonom dan Pengajar Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Jember. Saat magister, Adhitya berkuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Philipps University Marburg di Jerman, dan pendidikan doktor di Georg-August University of Goettingen di Jerman. Dia terlibat dalam banyak penelitian, seperti “Pendekatan Structural Cointegration Vector Autoregression Dalam Permodelan Makroekonomi” dan “Model Interaksi Kebijakan Moneter dan Makroprudensial di Indonesia: Pendekatan Social Loss Function”. Selain penelitian, berbagai bentuk pengabdian kepada masyarakat juga telah dilakukan, menerbitkan lebih dari 30 artikel ilmiah ke dalam jurnal nasional dan internasional, meluncurkan sekitar 9 buku seperti karya “Perilaku Kebijakan Bank Sentral di Indonesia”, menjadi visiting lecturer di berbagai universitas sejumlah negara, hingga terlibat dalam belasan seminar/workshop/conference. Pada tahun 2016-2021, dia juga pernah menjadi anggota Indonesian Regional Science Association.
 

3. Agustinus Prasetyantoko

Dia pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Katolik Atma Jaya periode 2015-2023. Pada tahun 1997, Agustinus memperoleh gelar sarjana dari UGM, lalu Faculté des Sciences et Technologies de l'Université de Lille sebagai magister pada 2002, dan gelar Doctor of Philosophy (Phd) di Ecole Normale Superieure de Lyon pada 2008. Beberapa posisi penting yang pernah diduduki Agustinus ialah Chief Economist Bank BTN, Komisaris Independen Prudential Indonesia, Panitia Seleksi Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selama Desember 2021-Maret 2022, menjabat sebagai Panitia Seleksi Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sejak Oktober 2022 hingga 2028 mendatang. Berbagai karya juga telah diterbitkan, seperti “The bright side of market power in Asian banking: Implications of bank capitalization and financial freedom”, dan “Indonesia's Strategic Role In The G20: Expert Perspectives (Indonesia's Post Pandemic Financial Technology And Financial Inclusion).”

Baca juga: TKN: Gibran baca dokumen sesuai topik untuk persiapan debat
Baca juga: TPN: Mahfud Md akan tampil apa adanya di debat cawapres
Baca juga: Jubir Timnas AMIN menilai debat cawapres akan lebih disorot publik
 

4. Profesor Fauzan Ali Rasyid

Ilmuwan ini merupakan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Dia lahir di Garut, Jawa Barat, 1 Februari 1970. Fauzan sering menjadi tim seleksel anggota Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) di Jawa Barat, diundang sebagai narasumber dalam berbagai acara, hingga menghasilkan sejumlah jurnal terakreditasi nasional dan internasional. Pelbagai publikasi ilmiah yang dihasilkan olehnya berdampak terutama dalam domain hukum dan politik Islam. Adapun kontribusi penting dalam pemikiran akademik ialah pemahaman tentang hubungan antara agama, hukum, dan politik dana konteks kontemporer.
 

5. Hendri Saparini

Perempuan ini merupakan tokoh dalam bidang ekonomi yang dikenal sebagai peneliti dan konsultan di beberapa lembaga nasional dan internasional. Kini, dirinya dikenal sebagai Ekonom Senior dan Pendiri Center of Reform on Economics (Core) Indonesia. Sebelumnya, Hendri pernah terlibat menjadi antara lain Managing Director ECONIT Advisory Group, Komisaris Utama PT Telkom Indonesia Tbk pada periode 2014-2019, hingga Anggota Komite Ekonomi Industri Nasional. Adapun raihan gelar yang diperoleh olehnya dimulai dari menjadi sarjana ekonomi di UGM pada 1988, Master di bidang Manajemen Kebijakan Internasional dari Graduate School of International Political Economy di University of Tsukuba, Japan pada 1999, hingga Doktor di bidang Ekonomi Politik Internasional dari The University of Tsukuba, Japan pada 2004.

Sejumlah pihak memberikan penghargaan, di antaranya 100 Wanita Berpengaruh di Indonesia pada tahun 2012 oleh majalah Globe Indonesia, Ekonom Muda Indonesia pada 2009 oleh Megawati Soekarnoputri, dan One of Most Wanted Leader pada 2008 oleh Q-TV. Salah satu tulisan Hendri ialah“The Macroeconomics of Poverty Reduction: The Case Study of Indonesia” yang diterbitkan oleh UNDP.
 

6. Profesor Hyronimus Rowa

Dia adalah Wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Pada tahun 2023, dikukuhkan sebagai guru besar dalam bidang ilmu pemerintahan IPDN dengan menyampaikan orasi ilmiah berjudul “Transformasi Pemerintahan Digital Menuju Indonesia Emas 2045". Hyronimus memiliki kualifikasi akademik dan pengalaman yang luas dalam dunia pemerintahan. Dia pernah dianugerahi piagam penghargaan sebagai tokoh inspiratif Jawa Tengah dalam bidang pendidikan kedinasan pada tahun 2022, dan anugerah tokoh perdamaian dunia bidang pendidikan dan kesejahteraan pada tahun 2023.
 

7. Poppy Ismalina

Saat ini, dia menempati posisi sebagai Associate Professor di Departemen Ekonomi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM. Berbagai pengalaman sudah dirasakan oleh Poppy, antara lain Advisor for Women’s Economic Empowerment di United Nations (UN) Women Indonesia sejak Oktober 2021 hingga kini, Senior Economist (Climate and Energy) di PROSPERA - Australia Indonesia Partnership for Economic Development, sejak Desember 2021 hingga saat ini, serta Climate Fiscal Policy Senior Expert di Global Buildings Performance Network (GBPN) sepanjang Oktober 2021-Februari 2023. Dia merupakan lulusan UGM di jurusan ekonomi pada 1994, Master in Economic of Development di Australian National University pada 2003, dan Doctor of Philosophy di University of Groningen Netherlands pada 2011. Poppy juga terlibat aktif sebagai anggota European Association for Southeast Asian Studies (EuroSEAS) Internasional dan Indonesian Economist Association.


8. Retno Agustina Ekaputri

Kini, dia menjabat sebagai Rektor Universitas Bengkulu 2021-2025. Perempuan kelahiran Yogyakarta pada 3 Agustus 1962 sebelumnya berkuliah di UGM dengan gelar Sarjana Ekonomi (SE), serta University of Tennessee Knoxville di Amerika Serikat (AS) dengan gelar Magister Science (M.Sc), dan gelar Phd di kampus yang sama. Saat ini, dia juga menduduki jabatan sebagai Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Bengkulu periode 2021-2026.
 

9. Profesor Suharnomo

Dia menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro sejak tahun 2016. Pada tahun 1996, dilulus sebagai sarjana jurusan manajemen di Universitas Diponegoro (Undip), Magister Sains Manajemen di UGM, dan Doktor di bidang ilmu manajemen Universitas Padjadjaran Bandung. Suharnomo merupakan pendiri dari Lembaga Akreditasi Mandiri Bidang Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA), Ketua Asosiasi Dekan Fakultas Ekonomi seluruh Indonesia dari 2018 hingga saat ini, Ketua Free Trade Agreement Jawa Tengah Kementerian Perdagangan dari tahun 2020 hingga kini, dan Penasehat Gerakan Nasional Indonesia Kompeten dari 2020 sampai sekarang. Berbagai publikasi juga telah diterbitkan di Scopus dengan 31 artikel, seperti karya yang berjudul “Transformational leadership on employee perfomance in post-acquisition of a company”. Baru-baru ini, dia terpilih sebagai rektor Undip untuk masa jabatan 2024-2029.
 

10. Tauhid Ahmad

Dia merupakan Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) sejak tahun 2019, dan dosen FEB Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta. Tauhid juga pernah menjabat sebagai anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional pada Februari 2019, Staf Ahli Komite Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) 2014-2019, konsultan berbagai penelitian di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Adapun riwayat pendidikan di sarjana pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB), magister ekonomi di Universitas Indonesia (UI), serta doktoral IPB. Akademisi ini memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun dengan beragam spefisikasi keahlian, mulai dari bidang keuangan negara dan moneter, desentralisasi fiskal dan otonomi daerah serta pertanian, hingga industri dan perdagangan internasional.
 

11. Yose Rizal Damuri

Saat ini, dia menduduki posisi sebagai Executive Director diCentre for Strategic and International Studies (CSIS). Kegiatan penelitian yang dilakukan olehnya fokus pada perdagangan internasional, integrasi regional dan globalisasi rantai nilai. Yose aktif terlibat dalam berbagai jaringan penelitian dan konsultasi, seperti di Indonesia Service Dialogue (ISD) dan Asia-Pacific Research and Training Network on Trade (ARTNeT), serta mengajar mata kuliah ekonomi internasional di UI. Beliau memperoleh sarjana ekonomi dari UI, lalu mendapatkan gelar Master of Economics of Development di National Centre for Development Studies, Australian National University (ANU), Canberra, serta PhD di bidang Ekonomi Internasional dari Graduate Institute of International Studies (HEI), Jenewa, Swiss.

Baca juga: Jelang debat Cawapres, Mahfud santai main tebak-tebakan nama-nama ikan
Baca juga: Gibran ajukan cuti jelang debat capres-cawapres
Baca juga: Persiapkan debat, Gus Imin baca ulang visi-misi AMIN
 

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2023

Gunung Marapi Sumatera Barat kembali erupsi dengan skala besar******

Gunung Marapi Sumatera Barat kembali erupsi dengan skala besar
Letusan Gunung Marapi yang terlihat jelas dari Kabupaten Agam pada Jumat (22/12/2023). Gunung api aktif setinggi 2.891 Mdpl itu masih mengalami erupsi di hari ke-20 sejak erupsi awal Desember ini. (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)
Lubuk Basung,- (ANTARA) - Gunung Marapi, Sumatera Barat kembali mengalami erupsi dengan asap letusan cukup besar teramati dengan jelas dari beberapa daerah di Kabupaten Agam. Erupsi terjadi pada jam 12.19 WIB, Jumat. "Letusannya jelas terlihat dari daerah Sungai Puar. Kami mendengar suara letusan yang tidak terlalu besar namun asap membumbung tinggi jelas terlihat," kata seorang warga, Ningsih (35) di Kabupaten Agam. Menurutnya letusan gunung tersebut bertepatan dengan waktu azan Sholat Jumat, tidak biasanya Gunung Marapi selalu berasap dengan waktu lama. Sementara seorang warga lainnya, Ismet (40) berharap letusan gunung tersebut tidak berdampak parah. "Semoga semua kembali baik-baik saja," katanya. Letusan kali ini menjadi letusan hari ke-20 setelah erupsi pertama kali pada Minggu (3/12) lalu yang mengakibatkan 24 korban tewas dari kalangan para pendaki yang terjebak saat Marapi erupsi. Sementara itu, petugas Pemantau Gunung Api (PGA) Marapi, Teguh dalam keterangan tertulisnya mengungkap tidak bisa memantau ketinggian kolom abu yang tertutup awan dari arah Kota Bukittinggi. "Telah terjadi erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat pada tanggal 22 Desember 2023 pada12.19 WIB namun tinggi kolom abu tidak teramati. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 30 mm dan durasi sementara ini 1 menit 25 detik," kata petugas PGA, Teguh.

PGA menegaskan erupsi masih berada pada Status Level II (Waspada)dengan rekomendasi masyarakat di sekitar Gunung Marapi dan pengunjung wisatawan atau pendaki tidak diperbolehkan memasuki dan melakukan kegiatan di dalam wilayah radius 3 km dari pusat aktivitas (Kawah Verbeek). "Masyarakat yang bermukim di sekitar lembah aliran dan bantaran sungai-sungai yang berhulu di puncak Marapi agar selalu mewaspadai potensi ancaman bahaya lahar yang dapat terjadi terutama di saat musim hujan," lanjutnya. Untuk menghindari gangguan pernapasan (ISPA) maupun gangguan kesehatan lainnya yang disebabkan oleh abu vulkanik, masyarakat yang berada di sekitar Marapi diminta agar menggunakan masker pelindung mulut dan hidung serta perlengkapan lain untuk melindungi mata dan kulit. "Selain itu jika terjadi hujan abu agar mengamankan sarana air bersih serta membersihkan atap rumah dari abu vulkanik yang tebal agar tidak roboh," kata Teguh Ia mengimbau agar masyarakat yang ada di sekitar Marapi dan seluruh pihak agar menjaga situasi agar tetap kondusif di masyarakat. "Tidak menyebarkan narasi bohong (hoaks), dan tidak terpancing isu-isu yang tidak jelas sumbernya. Masyarakat harap selalu mengikuti arahan dari Pemerintah Daerah," katanya. Baca juga: Masyarakat diimbau pakai masker, cegah ISPA akibat abu Gunung Marapi

Baca juga: Gunung Marapi erupsi

Baca juga: Ahli geologi ingatkan masyarakat patuhi peta kawasan rawan bencana    

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023

KPK siap hadapi gugatan praperadilan mantan Wamenkumham******

KPK siap hadapi gugatan praperadilan mantan Wamenkumham
Kabag Litigasi dan Perlindungan Saksi, Koordinator Tim Biro Hukum KPK Iskandar Marwanto memberikan keterangan pers usai sidang praperadilan mantan Wamenkumham di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
Sudah kami siapkan
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan kesiapan untuk menghadapi gugatan praperadilan yang diajukan kembali oleh tim kuasa hukum mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej. "Konsekuensi dari itu memang ada kemungkinan seperti itu, tapi kami menghargai itu sebagai hak para tersangka untuk mengajukan praperadilan," kata Kabag Litigasi dan Perlindungan Saksi, Koordinator Tim Biro Hukum KPK, Iskandar Marwanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu. Ia mengatakan yakin bahwa prosedur yang ditangani KPK sebagaimana disampaikan dalam jawaban pada sidang praperadilan sebelumnya itu, sudah sesuai. "Sudah kami siapkan, berdasarkan dengan dua alat bukti yang cukup serta peraturan perundang-undangan yang berlaku," ucapnya. Iskandar menambahkan pihaknya menghargai keputusan pemohon untuk mencabut permohonan gugatan praperadilan.

Baca juga: Hakim kabulkan pencabutan gugatan praperadilan mantan Wamenkumham "Kami sudah berkoordinasi dengan Pimpinan KPK, yang mempertimbangkan penanganan perkara ini agar bisa berjalan sesuai azas peradilan cepat, sederhana, dan biaya murah, maka diputuskan untuk menyetujui permohonan pencabutan tersebut," tambah Iskandar.
Suasana sidang praperadilan mantan Wamenkumham di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
Selain itu, tim kuasa hukum mantan Wamenkumham Ricky Sitohang saat dikonfirmasi mengatakan alasan mereka mencabut permohonan gugatan praperadilan Edward Omar Sharif Hiariej, Yogi Arie Rukmana dan Andika Mulyadi karena ingin merivisi dan menambahkan. "Ada penambahan substansi, setelah itu kami akan daftarkan kembali," katanya. Lebih lanjut, pihaknya tidak menjelaskan kapan akan mendaftarkan kembali gugatan praperadilan Edward Omar Sharif Hiariej, Yogi Arie Rukmana dan Andika Mulyadi terkait penetapan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sebelumnya, hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Estiono mengabulkan pencabutan permohonan gugatan praperadilan mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej terkait penetapan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga: Mantan Wamenkumham cabut permohonan gugatan praperadilan "Permohonan pemohon dikabulkan, sidang selesai," kata Estiono dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.  Estiono mengatakan secara persidangan dapat disimpulkan permohonan dan gugatan pemohon untuk mencabut gugatan praperadilan. "Seluruh berkas pengajuan tertulis dari pihak termohon sudah diterima sehingga dapat diterima," ucapnya.

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:situs slot olympus

Perbarui waktu:2024-06-17

Daftar bab terbaru
king88bet
angka main 0618
situs slot mudah scatter
slot solo demo
erek erek perampok
buku shio mimpi 2022
bangjago88 1
slot surga 88
slot4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 dolarslot
Bab 2 jayaslot
Bab 3 trik jp 5 tirai
Bab 4 rtp live felicia
Bab 5 bejo88 login
Bab 6 airbet88 situs slot
Bab 7 daftar pinjol legal 2022 cepat cair
Bab 8 bandar jaya togel 10 juta
Bab 9 akulaku pinjam uang
Bab 10 rtp dolar138
Bab 11 situs slot terpercaya dan gacor 2023
Bab 12 manis88 slot
Bab 13 hoye55
Bab 14 situs poker terpercaya
Bab 15 situs resmi game slot
Bab 16 aman338qq
Bab 17 pengajuan cicilan akulaku
Bab 18 ggbet303
Bab 19 cara kredit hp di akulaku tenor 12 bulan
Bab 20 buku mimpi 3d terlengkap
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5723bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Saya memiliki manik-manik ajaib untuk ditanami

dewajudiqq
Pengacara Alvin Lim bebas murni setelah mendapatkan remisi Natal 2023
Pengacara Alvin Lim saat memberikan keterangan pers usai bebas murni setelah mendapatkan remisi Natal 2023 di Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Senin (25/12/2023). ANTARA/Syaiful Hakim
tetap menjalankan profesinya sebagai pengacara
Jakarta (ANTARA) - Pengacara Alvin Lim bebas murni dari masa tahanannya di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur, setelah mendapatkan remisi Natal 2023 selama sebulan.

"Saya dapat remisi Natal selama satu bulan. Saya seharusnya bebas nanti pada 8 Januari 2024, namun karena dapat remisi satu bulan, maka saya bebas murni," kata Alvin saat menghirup udara bebas di Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Senin.

Dia mengaku bersyukur mendapatkan remisi Natal, sehingga dirinya dapat lebih awal bebas dari masa tahanannya.

Saat keluar dari gerbang Lapas Cipinang, Alvin langsung disambut oleh keluarganya dan para pendukungnya yang bahagia Alvin sudah bebas dari masa tahanan.

Alvin menuturkan usai dinyatakan bebas, ia akan tetap menjalankan profesinya sebagai pengacara.

Bahkan ia menyatakan akan segera melanjutkan laporan dari beberapa kliennya yang sempat tertunda.

"Setelah saya bebas, saya akan melanjutkan kasus-kasus yang masih tertunda (pending) khususnya kasus Indosurya, kasus Kresna, kasus KSP, itu yang menjadi tempat terpenting karena mereka di situ mempengaruhi hajat hidup ratusan ribu orang masyarakat Indonesia," kata Alvin.

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada 30 Agustus 2022 menjatuhkan vonis penjara selama 4,5 tahun kepada Alvin Lim atas kasus pemalsuan dokumen klaim asuransi Allianz.

Alvian dinyatakan terbukti bersalah oleh majelis hakim dan telah melanggar Pasal 263 ayat 2 Jo Pasal ayat 1 Jo Pasal 64 ayat 1 KUHP.

Pada perayaan Natal 2023, sebanyak 764 warga binaan di lapas dan rutan di Jakarta mendapatkan remisi khusus pengurangan masa tahanan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta.

Secara rinci, terbagi 747 mendapatkan Remisi Khusus I (pengurangan sebagian) dan 17 orang mendapatkan remisi Khusus II yang merupakan usai mendapatkan remisi ini dinyatakan langsung bebas.

Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun menjelaskan remisi diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada warga binaan yang telah memenuhi persyaratan serta sebagai bentuk dukungan bagi mereka untuk kembali berkontribusi bagi masyarakat dan negara setelah bebas dari masa hukuman.

Pemberian remisi dilakukan juga dengan mempertimbangkan berbagai faktor seperti perilaku baik, keaktifan dalam kegiatan pembinaan dan pendidikan, kesehatan, serta penyesuaian sosial dalam lingkungan binaan.

"Remisi ini disesuaikan dengan tingkat masa hukuman yang telah dijalani oleh warga binaan," katanya.

Dia berharap dengan masa pengurangan masa pidana itu akan dapat memacu para warga binaan untuk mengikuti program binaan dengan baik.

Selain itu warga binaan yang telah bebas dapat mengimplementasikan pembinaan yang telah didapatkan di lapas atau rutan.

Baca juga: Guru Besar Hukum UP minta kasus Alvin Lim diselesaikan di pengadilan
Baca juga: Bareskrim tegaskan penetapan tersangka Alvin Lim sesuai aturan
Baca juga: Pengacara Alvin Lim ditahan di Rutan Salemba
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023

Evolusi seni bela diri ekstrim

arenamega
Wapres ke Jatim pagi ini, sambangi tokoh agama hingga resmikan masjid
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin beserta Wury Ma'ruf Amin bertolak menuju Jawa Timur dari Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Jumat (22/12/2023). ANTARA/HO-BPMI Setwapres/am.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin beserta Wury Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur (Jatim), Jumat, untuk bersilaturahmi dengan tokoh agama hingga menghadiri agenda Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU).

Sekretariat Wakil Presiden di Jakarta menginformasikan Wapres Ma'ruf Amin berangkat dari Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menuju Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya pada pukul 08.30 WIB menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU,

Setelah menempuh penerbangan sekitar 1 jam 20 menit, Wapres tiba di Surabaya pada pukul 09.50 WIB dan akan disambut oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jatim.

Selanjutnya, didampingi Gubernur Jatim, Wapres beserta rombongan direncanakan menuju Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, dengan menggunakan mobil.

Baca juga: Wapres: Kasih sayang ibu tentukan kualitas generasi masa depan

Di wilayah tersebut, selain melakukan Shalat Jumat di Masjid Jami’ Bangil, Wapres diagendakan bersilaturahmi dengan para tokoh agama di kediaman Habib Abu Bakar Assegaf, dan berziarah ke makam Syarifah Khadijah yang merupakan anak dari Sultan Syarif Hidayatullah atau yang dikenal Sunan Gunung Jati, tokoh muslim yang berjasa dalam menyebarkan Islam di Cirebon, Jawa Barat.

Selepas berziarah, Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan menuju Masjid Ar-Rahman rest area Travoy KM 66A Pandaan-Malang untuk melakukan penandatanganan prasasti pembangunan masjid yaitu dua masjid di rest area di Pandaan-Malang, dan dua masjid di rest areadi Gempol-Pasuruan.

Hari kedua kunjungan kerja, Sabtu (23/12) pukul 10.00 WIB, Wapres diagendakan menghadiri pelantikan dan rapat kerja ISNU Jatim di Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Selanjutnya, pukul 13.00 WIB Wapres dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat yang sama.

Selain Wury Ma’ruf Amin, hadir mendampingi Wapres pada kunjungan kerja ini antara lain Kepala Sekretartiat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono WS, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, Robikin Emhas, Zumrotul Mukaffa, dan Arif Rahmansyah Marbun, serta Tim Ahli Wapres Nurdin Tamobolon, Johan Tedja dab Farhat Brachma.

Baca juga: Wapres: Revolusi mental tak semudah seperti membalikkan telapak tangan

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Dua dunia dihubungkan oleh W

paku 2d togel
Pakar sebut gagasan bangun 40 kota selevel Jakarta berat diwujudkan
Debat perdana Cawapres Pemilu 2024. Tiga Cawapres Muhaimin Iskandar (kiri), Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan Mahfud MD (kanan) bergandengan tangan usai mengikuti debat cawarpres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Debat cawapres tersebut mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt.ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Alih-alih mengambil perbandingan dengan Jakarta,  calon pemimpin yang akan berkontestasi di Pemilu 2024 dapat mengambil komparasi kota dengan kualitas hidup yang lebih baik.
Jakarta (ANTARA) - Pakar tata kota Yayat Supriatna menilai gagasan calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar untuk membangun 40 kota baru selevel Jakarta merupakan langkah yang berat untuk diwujudkan.

"Untuk bangun 40 kota seperti Jakarta itu berat sebetulnya karena tiap kota punya tipologi yang berbeda, yaitu kota metropolitan, kota besar, kota sedang bahkan kota kecil," kata pakar dari Universitas Trisakti itu kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Yayat mengatakan saat ini sudah ada 10 kota metropolitan yang telah disiapkan. Namun, menurutnya, untuk bisa mencapai level seperti Jakarta, tentu bukan hal mudah terlebih karena kapasitas fiskal Jakarta yang sangat besar.

"Memang Jakarta ini fiskalnya mampu, tapi yang jadi masalah, Jakarta itu kota metropolitan dengan kekuatan modal yang mandiri," katanya

Ia juga menilai, jika dibandingkan dengan kota lainnya, tentu akan sulit membangun kota sebesar dan semasif Jakarta dalam waktu singkat.

"Komparasinya tidak apple to apple," katanya.

Alih-alih mengambil perbandingan dengan Jakarta, Yayat mengatakan calon pemimpin yang akan berkontestasi di Pemilu 2024 dapat mengambil komparasi kota dengan kualitas hidup yang lebih baik.

Pengamat tata kota Universitas Trisakti itu menyebut Jakarta bukan contoh yang baik. Menurut Yayat, jika dilihat secara Key Performance Indicator(KPI), Jakarta belum memenuhi syarat kota layak. Misalnya dari aspek penyediaan kebutuhan air minum, bebas kemacetan, pengelolaan kebutuhan rumah hingga fasilitas pendukung seperti kesehatan.

"Sebetulnya yang kita ingin bangun adalah kota yang punya kapasitas untuk melayani kebutuhan publik secara lebih terstandardisasi. Itu yang kita cari, bagaimana kita mengembangkan konsep kota yang betul-betul siap mendukung kualitas hidup yang lebih baik," kata Yayat.

Baca juga: Muhaimin: AMIN akan bangun 40 kota seperti Jakarta demi pemerataan
Baca juga: Muhaimin sebut kata investasi 17 kali dalam debat cawapres

Dalam debat kedua yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (22/12) malam, calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menyebut sebagai bagian dari pembangunan nasional, pembangunan infrastruktur perkotaan yang memadai sangat dibutuhkan. Ia juga meyakini dibutuhkan pemerataan pembangunan untuk bisa mengurai kepadatan penduduk demi mewujudkan kenyamanan hidup lebih baik.

"Kami memiliki satu tekad bahwa di dalam pemerintahan yang akan datang, minimal harus dibangun 40 kota baru yang selevel dengan Jakarta, dengan kemampuan menampung jumlah penduduk, memberikan sarana dan prasarana yang memadai sekaligus kemampuan untuk terjaganya lingkungan untuk sehat, termasuk kehidupan yang memberikan kenyamanan bagi penduduknya," katanya.

Baca juga: Gibran senyum tanggapi keberhasilan Solo dapat proyek besar
Baca juga: Mahfud sebut Cak Imin menyimpang dari rumus soal pertumbuhan ekonomi
 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2023

Perjalanan Komik Ragam Gadis Misaka

mpoxo
Kandang Gajah jadi favorit pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan
Sejumlah pengunjung melihat Gajah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (25/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
Jakarta (ANTARA) - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan mengatakan kandang Gajah dan Jerapah masih menjadi favorit yang diserbu oleh pengunjung dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa pada liburan Natal 2023, Senin.

"Masih sangat favorit, selalu menjadi tempat yang tidak terlewatkan para pengunjung untuk didatangi dan berfoto dengan Gajah dan Jerapah," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Wahyudi mengatakan pengelola Taman Margasatwa Ragunan mencatat hingga pukul 11.00 WIB jumlah pengunjung mencapai 19.688 wisatawan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

"Dari pukul 07.00 WIB sudah mulai dipadati pengunjung dari berbagai daerah pada libur Natal, ini besar kemungkinan akan terus meningkat hingga sore nanti," ucapnya.

Ia menyampaikan selain dua tempat itu Taman Margasatwa Ragunan juga memiliki fasilitas baru yaitu jogging track dan papan catur raksasa.
Sejumlah pengunjung melihat Jerapah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (25/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.

"Salah satu tempat favorit pengunjung juga untuk hiburan serta menjadi lokasi foto sebagai kenang-kenangan dan spot pengunjung untuk berolahraga," tuturnya.

Pengunjung yang datang dari berbagai kalangan tersebut terlihat antusias menikmati fasilitas dan melihat secara langsung satwa terutama di kandang Gajah dan Jerapah koleksi Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan.

Salah satu pengunjung, Ibrahim (27) dari Bekasi mengungkapkan alasannya datang ke Taman Margasatwa Ragunan karena melihat berita bahwa menuju lokasi wisata di daerah-daerah terjadi kemacetan sehingga ia bersama anak dan istri lebih memilih berlibur di Jakarta.

"Datang kesini ingin mengenalkan kepada anak berbagai macam binatang atau satwa yang ada di Indonesia itu sangat banyak," ungkapnya.

Rofi asal Banten yang berlibur bersama anak dan istri itu, mengatakan Taman Margasatwa Ragunan sebagai tempat yang bagus untuk mengajak anak-anak melihat secara langsung dan lebih mengenal satwa yang ada di Indonesia.

"Kalau ke puncak takut ada gempa atau tanah longsor sedangkan di laut takut ada stunami namanya waspada jadi memilih berlibur di Taman Margasatwa Ragunan," katanya.

Baca juga: Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan capai 78 ribu

Baca juga: Pendapatan pedagang di TM Ragunan naik selama libur natal

Baca juga: Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan capai 29 ribu

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023

perang total tanpa akhir

slot gacor toto
Harga emas Antam pagi ini naik Rp7.000 per gram
Emas batangan. (ANTARA/HO-Bappebti)
Jakarta (ANTARA) - Harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yang dipantau dari laman Logam Mulia, Rabu pagi naik Rp7.000 menjadi Rp1.125.000 per gram. Sebelumnya pada Selasa (19/12), harga emas batangan berada di posisi Rp1.118.000 per gram. Sedangkan, harga jual kembali (buyback) emas batangan Rabu pagi juga naik Rp7.000 menjadi Rp1.021.000 per gram dibandingkan harga buybackpada Selasa (19/12) senilai Rp1.014.000 per gram. Transaksi harga jual dikenakan potongan pajak, sesuai dengan PMK No. 34/PMK.10/2017. Penjualan kembali emas batangan ke PT Antam Tbk dengan nominal lebih dari Rp10 juta, dikenakan PPh 22 sebesar 1,5 persen untuk pemegang NPWP dan 3 persen untuk non-NPWP. PPh 22 atas transaksi buybackdipotong langsung dari total nilai buyback. Berikut harga pecahan emas batangan yang tercatat di Logam Mulia Antam Selasa pagi: - Harga emas 0,5 gram: Rp612.500 - Harga emas 1 gram: Rp1.125.000 - Harga emas 2 gram: Rp2.190.000. - Harga emas 3 gram: Rp3.260.000 - Harga emas 5 gram: Rp5.400.000 - Harga emas 10 gram: Rp10.745.000 - Harga emas 25 gram: Rp26.737.000 - Harga emas 50 gram: Rp53.395.000 - Harga emas 100 gram: Rp106.712.000 - Harga emas 250 gram: Rp266.515.000 - Harga emas 500 gram: Rp532.820.000 - Harga emas 1.000 gram: Rp1.065.600.000.   Potongan pajak harga beli emas sesuai dengan PMK Nomor 34/PMK.10/2017, pembelian emas batangan dikenakan PPh 22 sebesar 0,45 persen untuk pemegang NPWP dan 0,9 persen untuk non-NPWP. Setiap pembelian emas batangan disertai dengan bukti potong PPh 22.

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2023

Lagu Pemakaman Para Dewa

slot lama gacor
Pemerhati Penyu Sulbar sesalkan aksi konten kreator makan telur penyu
Konten kreator MR (tengah) usai membuat surat pernyataan permohonan maaf atas aksinya memakan telur penyu, dihadapan tim dari BPSPL Makassar bersama PSDKP Bitung, Jumat (22/12/2023). ANTARA/HO-Sahabat Penyu Sulbar/am.
Mamuju (ANTARA) - Komunitas Pemerhati Penyu Provinsi Sulawesi Barat menyesalkan aksi seorang konten kreator yang memakan telur penyu di sebuah rumah di Kabupaten Majene.

"Apa yang dilakukan oleh konten kreator ini sangat fatal karena melakukan sesuatu yang dilarang," ujar Ketua Sahabat Penyu Provinsi Sulbar Muhammad Yusri, Jumat.

Dalam video berdurasi dua menit empat detik yang diunggah melalui media sosial tersebut, konten kreator yang berstatus mahasiswi salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Kota Makassar Sulawesi Selatan itu memakan telur penyu yang sudah direbus.

Konten kreator berinisial MR yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Majene tersebut terlihat memegang sebuah piring berisi beberapa butir telur penyu.

Ketua Sahabat Penyu Sulbar menekankan pentingnya pendidikan dan sosialisasi terkait jenis ikan dilindungi kepada masyarakat umum.

"Para konten kreator harus belajar memublikasikan sesuatu yang tidak hanya mengandalkan tayang dan like terbanyak, tapi juga dapat memberikan manfaat dan inspirasi kepada penonton," ujar Muhammad Yusri.

Baca juga: Pemkab Natuna lepasliarkan ratusan tukik di Pantai Sisi Serasan

Baca juga: IDCTA lakukan pelepasan penyu sebagai komitmen pelestarian lingkungan

Baca juga: TCEC Serangan temukan 63 sarang penyu 2023

Aksi konten kreator memakan telur penyu tersebut juga mendapat reaksi dari pihak Balai Pengawasan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Makassar Sulawesi Selatan bersama Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP).

Koordinator wilayah kerja PSDKP Polewali Mandar Muhammad Husyary menyatakan, tim dari BPSPL Makassar bersama PSDKP Bitung segera mendatangi lokasi tempat MR melakukan KKN di Kabupaten Majene.

"Kami langsung bergerak setelah mendapat perintah dari Kepala Pangkalan PSDKP Bitung. Karena lokasi kejadiannya berada di Kabupaten Majene jadi harus atas perintah pimpinan," ujar Husyary.

Dari hasil pemeriksaan terhadap MR, kata Husyary, konten kreator itu mengaku tidak mengetahui terkait status perlindungan satwa yang dilindungi.

"Kami memberikan surat teguran dan peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya. MR, selaku konten kreator diminta menghapus video tersebut dan membuat permintaan maaf secara terbuka," jelas Husyary.

Kejadian tersebut menurut Husyary, menjadi pelajaran pentingnya edukasi mengenai perlindungan satwa dilindungi, serta tanggung jawab konten kreator dalam menyebarkan informasi yang dapat mempengaruhi perilaku masyarakat.

Baca juga: Kembalinya penyu ke habitatnya di Serangan Bali

Baca juga: Potret keluarga yang turun-temurun lindungi penyu di Pulau Beidao

Pewarta: Amirullah
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2023